Imamedy

Tahu Mengapa Titanic tenggelam?

Minggu, 13-01-2008 09:23:44 oleh: Imamedy
Kanal: Iptek

Tahu Mengapa Titanic tenggelam?

Kisah tenggelamnya kapal Titanic sangat legendaris. Berbagai novel telah menceritakan kisah memilukan tersebut bahkan telah difilmkan. Ada pula yang dengan suara mendayu-dayu menceritakan kisah kasihnya dalam lagu sebagai sound track film laris tersebut. Tapi, apakah sebenarnya penyebab Titanic tenggelam?

Hampir semua orang tahu bahwa tenggelamnya kapal Titanic adalah karena menabrak gunung Es dalam perjalanan menuju kutub utara. Bagi sebagian orang yang sangat taat beragama, mereka punya pendapat bahwa tenggelamnya kapal tersebut karena hukuman Tuhan yang disebabkan lupanya orang di atas kapal pada kekuasaan Tuhan. Sang Kapten Kapal dengan pongahnya menyatakan bahwa kapal mewah dan besar tersebut tak akan pernah tenggelam di lautan, karena teknologi yang diterapkan benar-benar paling canggih saat itu. Perjalanan kapal mewah tersebut memang melewati wilayah yang sangat eksotik.Banyak orang menyatakan wilayah tersebut sebagai the last frontier.

Keyakinan sang Kapten atas kemampuan kapal tersebut mungkin sangat berlebihan, dan dia tak menyadari sebelum akhirnya kapal tersebut menabrak gunung es yang tak mampu dilewatinya. Gunung es yang tampak dari atas kecil, sebenarnya di bawahnya tersimpan gunung juga dalam bentuk yang hampir sama namun dalam ukuran yang jauh lebih besar. Diperkirakan gunung es yang sering ditemui dan dihindari oleh kapal-kapal besar berukuran seberat 3.000.000.000 Ton. Bayangkan ....Kita menabrak truk yang seberat satu ton saja sudah kelenger, nah kalau 3 juta ton apa nggak klengernya jadi 3 juta kali..?

Seorang fotografer berhasil memotret gunung es ini. Saya tak tahu apakah dia kenalan pak Mimbar atau apakah pak Mimbar juga pernah memotret hal seperti ini. Yang jelas, seorang manajer perusahaan minyak lepas pantai di GlobalSantaFe Corporation St. John's Newfoundland , Kanada, sering harus mengalihkan gunung es ini agar menjauh dari Rig nya, caranya...dengan menarik menggunakan kapal. Penarikan biasa dilakukan bila saat itu cuaca membantu, laut tenang dan matahari bersinar cerah, sehingga gunung es tersebut tak menabrak Rig .

Fakta yang kemudian terungkap, ternyata sang fotografer, Ralph Clevenger mengakui bahwa foto tersebut tersebut ternyata adalah gabungan dari 4 gambar terpisah, yaitu langit, background, puncak gunung es yang diambil di kutub utara, dan es bawah laut yang di ambil di Alaska yang sebenarnya gambar puncak gunung es yang dibalik pada saat membuat komposisi akhir. Gambar gunung es ini didesain untuk memberikan ilustrasi "what you see is not necessarily what you get". Sehingga sebagai fotografer bawah air yang benar-benar tahu betapa besarnya gunung es tersebut dia ingin membagi pandangan. Dalam kenyataan tak mungkin mengambil gambar tersebut karena pandangan bawah air sangat terbatas. Saat ini dia bekerja sebagai pengajar di Brooks Institute, Santa Barbara, California. Karya-karyanya banyak dimuat di Majalah National Geographic.

Bookmark and Share

Tag/Label titanic
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
167 komentar pada warta ini
Minggu, 13-01-2008 11:25:29 oleh: Retty N. Hakim

Thanks udah bagi-bagi ilmu pak, rupanya fotografer kalau bohong dan nggak bilang-bilang bisa nggak kelihatan juga ya...



Minggu, 13-01-2008 14:19:57 oleh: Berthold Sinaulan

Ya, karya foto memang bisa "menipu", apalagi saat ini dengan makin canggihnya kamera digital dan software pengolah foto di komputer.
Sebenarnya saya menunggu Wikimuers yang jago foto untuk membagi ilmunya dengan membahas trik dan tip fotografi. Mungkin mbak Ari (Ukirsari) yang sudah lama nggak menulis, atau adiknya Retty yang fotografer profesional.
Ngomong-ngomong soal "memadukan" 2 foto atau lebih jadi satu foto, kalau nggak salah foto Bung Tomo, pahlawan 10 November, di buku sejarah yang menggambarkan beliau sedang berpidato menggelegar, juga paduan 2 foto. Ada yang punya datanya?




Minggu, 13-01-2008 15:40:24 oleh: Mimbar Bambang Saputro

Weleh saya nggak punya foto sebagus itu. Cuma pernah baca bahwa kapten Titanic kabarnya badung juga. Sebelum Titanic dia sering membawa kapal kecil dan menabrak kiri kanan.



Minggu, 13-01-2008 15:53:00 oleh: Yusuf Iskandar

"It is unsinkable. God Himself could not sink this ship", ujar Caledon Hockley (tunangan Rose) berusaha meyakinkan Rose dan simboknya akan kehebatan Titanic.

Dan, Tuhan pun tersenyum...., lalu "disrudukkan"-Nya Titanic ke gunung es, seperti halnya ketika laut Aceh "digelontorkan" dan bumi Yogya "digoyang patah-patah".....




Minggu, 13-01-2008 19:52:53 oleh: Imamedy

Terimakasih tanggapannya buat mbak Retty, pak Berthold, Pak Mimbar, dan Pak Yusuf.
Terus terang, kali ini saya benar- benar merasa tehormat mendapat tanggapan dari para kontributor utama Wikimu.
sebenarnya kisah awal foto tersebut adalah salah pemberian kredit kepada GlobalSantaFe Corporation St. John's Newfoundland. Padahal sebenarnya itu karya Ralph Clevenger,lalu manajer GlobalSantaFe Corporation di St. John's, Newfoundland buat penjelasan yang memuat surat Ralph Clevenger serta penjelasan tentang pembuatan karya tersebut.
Jadi sampai sekarang, dalam internet, masih dijumpai photo tersebut namun dengan kredit alamat yang salah.
Ralph Clevenger adalah photografer terhormat yang tidak berniat mengangkangi photo tersebut sebagai photo asli, namun sebagai photo untuk membagi vision yang dimiliki dalam mengajar.
Selamat berhari minggu.




Selasa, 15-01-2008 01:51:31 oleh: Retty N. Hakim

Eh panjang juga kisah sebuah foto!

@ Bung Berthold, yang profesional memang susah disenggolnya...yah diusahakan terus saja deh! Terima kasih lho sudah mau berbagi sebagai profesional dan senior!




Selasa, 15-01-2008 02:11:55 oleh: IGN PR COITUS ERECTUS DEGEY

MEREKA TELAH TIADA, KASIHAN



Rabu, 16-01-2008 15:51:36 oleh: blakh

Kutub Utara? Helloooo.. menuju NEW YORK KALEEEE.....



Rabu, 16-01-2008 17:17:29 oleh: riska

mknya tuh kapal hrs uji emisi dulu n kaptennny hrs punya SIM (lha koq SIM) ;> , n jngn lupa brdoa wkt mo brngkt. Weeitssssss 1 lg, klo mo ngelukis ya gw aja x.
Hmmmmmmmmm mauuu dunk's dilukis sm Leonardo, tp ge pke mantel y coz disana kan dingin bgts.




Rabu, 16-01-2008 17:44:16 oleh: Suhu Tan

Awal melihat foto diatas saya sudah bertanya-tanya bagaimana mungkin bisa mengambil enggel seperti itu, permukaan atas dan bawah laut terlihat dalam satu tampilan. Sebagai orang yang juga hobby memotret saya sudah curiga ini pasti rekayasa foto.

Harus diakui perekayasaannya ciamik...lho...!




Senin, 21-01-2008 09:40:35 oleh: 254365

siapa penerbit novel ini?




Selasa, 22-01-2008 11:33:56 oleh: novia rochmatul lestari

makasih ya q makin tau tentang kapal titanic yang gitu deh!!!!!!!!!!11



Kamis, 31-01-2008 20:36:21 oleh: mhoemhet 2008

titanic merupakan lambang keabadian dalam hati yang saling mencintai...ia tetap akan abadi, meski raga tlah terpisah. karena cinta tak mengenal suasana, nuansa dan kondisi. cinta hanya cinta, yang datang dari nurani, bukan datang dari kesementaraan materi...



Kamis, 31-01-2008 22:06:50 oleh: Aan

Ya mbuh ya...pikiri temen



Sabtu, 02-02-2008 09:11:44 oleh: Kinara Sudarta

Mantap...Gambar Ralph Clevenger ga pernah mate...!!! Salut, i'm appreciated!!



Kamis, 13-03-2008 16:55:45 oleh: S.Nuri J

Amazing! Foto yang keren! Most of all, Titanic is gone, n it'll be a legend. TOP banget dech cerita mengenai Titanic! I love the story!



Sabtu, 26-04-2008 19:04:22 oleh: amuf chan

wah.... berapa ya biaya untuk membuat kapal segede TITANIC?? taginya buat aku ajah!! semuanya untuk scol mpe aku mw det! yuuuk!




Senin, 28-04-2008 16:46:32 oleh: aMeLia

TITANIC.............
hem,mngkn buat org2 wkt itu sangatlah tidak mungkin u/dpt naik ke kpl tersebut,cOZZ TITANIC tuH KAPAL IMPIAN!!!Gila ukuran dan bentuknya yg sngt mewah.tp sayang,nasib akhirnya berubah menjadi sangat tragis BO'.............
SANGAT TRAGIS!!!!!!!!!!kasihan penumpangx




Selasa, 29-04-2008 14:51:32 oleh: apaBaeLah

WHAT???
tuh foto Kek Ilustri aja
gw juga bisa buat foto gituan....kwwkwkwk
klo titanic aja bisa tenggeLem berarti pulao jawa juga bisa tenggelam dunk....

Gw kirim foto yank kek gitu juga yah....




Kamis, 29-05-2008 12:22:05 oleh: NXRA

itulah kebesaran Tuhan... kok mau dilawan ama kekuatan manusia!! jangan mimpi bung...



Kamis, 29-05-2008 14:41:24 oleh: Bagus Saputra

Rahasia Titanic tenggelam:
Kesalahan operator kapal dalam menerima pesan dari kapal terdekat, S.S Maryland, dan operator California, kota terdekat, bahwa terdapat gunung es besar. Terus, kesalahan pemasangan paku untuk galangan kapal. Seharusnya paku dipasang dengan alat, tapi dibagian tergoresnya galangan kapal, paku dipasang dengan tangan manusia. Partikel paku sendiri bukan dengan bahan berkualitas




Kamis, 29-05-2008 18:23:16 oleh: hafes shahmi

salah operator kapal karena dia sudah menerima pesan kalau didepan ada bongkahan es trs dia tidak memberi tahu kedek kendali



Kamis, 05-06-2008 14:28:47 oleh: apry

hMMM...TITANIC???!!! WOw q SKA bgD M nee...crita CooLl aj!!!Leonardo I LOVE YOU,,,BABY....



Sabtu, 07-06-2008 14:17:45 oleh: mega murni

emm ,, bagi gue c no comment iiah ..
semua dha trjadi mau di aphain lgi .. iia gag? hehehehehehehe.....
mao dong tlnjang ama leonardo ..
uhhh gila dia th ganteng mmpus ,wktu kan gag bsa diputer .




Selasa, 10-06-2008 13:45:09 oleh: Deden Badrudin

Yang Aku dengar sih kesalahannya ada pada kapal titanic itu sendiri, jelasnya pada paku baja yang menempelkan dinding-dinding kapal, dari paku baja tersebut kelebihan bijih besi, sehingga tidak kuat menahan benturan yang sangat keras.




Minggu, 15-06-2008 16:45:52 oleh: lifya zintha

t'nyata titanic memiliki banyak versi yaCh...!!aq dah liat film'a,,ceRita'a lwt buku,,truzz t'akhir ya..disini,,dan ternyata smua'a berbeda!!!



Senin, 16-06-2008 10:23:37 oleh: @lex's Cute Chard..

ya, sudahlah yang terjadi biarkanlah terjadi, klu tidak ada titanic, sejarah dunia cuma sedikit...ia khan...
ya iayalah, masak ya iya sichhhhhhhhhh




Senin, 16-06-2008 11:21:45 oleh: ikhwan kunto alfarisi

wah,jd film titanic itu bnyk keraguan yaa?
jd yg bener yg manaaa? biarlah kebenaran yg akan memihak kita, entahlah




Selasa, 17-06-2008 11:24:12 oleh: CuTe GirL...

Jujur aq suka banget sm film titanic. Film ini tuch film paling romantis sepanjang masa. Meskipun udah nonton puluhan kali, tapi ga pernah berubah. Tiap kali nonton film ini, aq pasti nangis. hiks...hiks...
Tapi aq kecewa liat foto di atas. Meskipun cuma orang awam yg ga ngerti soal fotografi, tp foto di atas tuch keliatan banget boong'y !!!.
Whatever lah, sapa pun yg bikin tu foto I still Love Titanic, The great love I've never see...




Rabu, 18-06-2008 08:43:56 oleh: sasuke-kun

menurutku kejadian itu sangat tragis dan memilukan tapi romantis abiez titanic is the best banget filmnya semoga kejadian ini tak terulang lagi di masa mendatang



Senin, 23-06-2008 20:28:42 oleh: agus kameri

komentar saya tentang film titanic ini emang bagus bahkan saya suka walaupun ada kisah yang sedih yangmembuat ku semakin suka dg film ini.

tolong film ini diputar kan kembali agar saya bisa menonton dan mengamati kisah film ini di tv.




Kamis, 26-06-2008 11:38:02 oleh: jesicca anastasia fernandez

excuse me,TITANIC adalah salah satu GRAND CRUISE paling mewah saat itu jd wajar za kapal yang pny bo2t 30.000 it dipercaya oleh bnyk org g' bkal sunk on atlantik ocean gto....!!!!,BUAT YG FOTO GUNUNG IT apakah bnr it gunung yg di tabrak INGAT KEBOHONGAN PUBLIK ITU DOSA LOoooooo.....!!!!!!!!!!!!!!,Thank You....



Selasa, 01-07-2008 09:32:14 oleh: cHzs

what evel laa org mw ngmong ap .
tpi emng titanic de best .
trlalu bnyag kta ung bwad titanic jdi bingung ..
kgum sngd laa am ttu kapal + critanya + film.a !!
Sekali lagi iia
TITANIC DE BEST POREPH ..




Rabu, 02-07-2008 08:42:36 oleh: jamal bin abd muktadir

saya jamal , boleh berkenalan tinggal kat mana



Rabu, 02-07-2008 20:04:06 oleh: u_nie

gileee......gambarnya TOP buangets!!!!
ajarin dunkz!!!




Kamis, 03-07-2008 11:45:19 oleh: read one

dari sini kita bisa belajar bahwa manusia tidak boleh sombong dengan sesuatu yang ada pada dirinya.kita harus ingat tuhan diatas segalanya.



Sabtu, 05-07-2008 20:58:06 oleh: hendra

Secanggih2nya teknologi tidak akan dapat menghambat kuasa tuhan. camkan itu.....!!!



Minggu, 06-07-2008 10:27:11 oleh: naya

Thx yach,,diriQ jadi tw tntang dan knpa jga ada apa dgn titanic..^_^



Kamis, 17-07-2008 13:23:59 oleh: dHina

setau saya yang mengatakan kapal titanic itu tidak akn tenggelam adalah pemilik titanic bukan kaptennya.dia begitu sombong mengatakan bahwa titanic tdk akan tenggelam dan karna yakinnya dia hanya menyediakan 20 seKOci.sdgkan penumpangya lbih dari 1500 org.
titanic tenggelam krna kelalaian para awak kapalnya,kapten titanic adlh org yg sdh berpengalaman slama 20thun,dy mmprcpt laju kpal krna mengejar suatu urusn di newyork,klo g'slh ttg perdgangan, dan sBlum kpal tenggelam kapal S.S.CALIFORNIAN sDh memperingatkan klo ad gunung es didkt titanic,tpi tdk dihiraukan oleh operator malah operator mmbalasny dgn amrah coZ komunikasinya trganggu dgn kpal lain.dan alasan lainnya paku yang menahan besi atau lambung kapal tidk kuat,karna dibuat oleh tangan manusia,stlh diteliti ternya paku itu banyak partikel2 yg akhirnay mmbuat lobang sehingga paku tsb tdk mampu menahan panasnya dari batu bara yg dibakar. makanya saat titanic menabrak es kerusakan di lambung kapal sangat parah tetapi tdk terasa oleh para penumpang kls 1.ada jg mengenai sekoci.,seharusnya sekoci itu mampu menampung sebanyak 65 org.tpi hanya di isi klo gk salah sebanyak 35 org.
itu informasi yg aQ tau.,soalnya malam tdi aQ baru nonton ttg akibat knapa titanic tenggelam.

hahahahahahahaha....

tpi kembali pada kekuasaan tuhan..,jika tuhan menghendaki maka terjadilah.,tpi jika tdk ya mungkin semua penumpang titanic itu masi ada di bumi ini..,





Jumat, 18-07-2008 16:36:51 oleh: reyhan

kata dhina lmayan bner, tpi ada sdikit yg salah. yg bner pakunya bkan gak kuat nahan pnas dri btu bara yg dbakar, tpi krena tekanan yg terjadi akibat menabraknya lambung kapal dngn gnung es itu. pakunya hanya kuat menahan tkanan sebesar 9000 PSI, sdangkan tkanan antara kapal sama es mncapai 14000 PSI. angka itu dhitung brdasarkan berat kapal n brat gnung es. Makanya paku nya bisa patah. Sbnernya kalo dilihat dri luar es nya tdak mngenai bagian baut kpal, tpi dibawah air ada bagian es yg mnonjol dan dngan mudah mngenai baut kapal. kapal S.S. Californian sbenarnya letaknya dekat titanic, oleh krena itu pringatan yg dkirim Californian tdak smpai ke kapten, krena sinyal Californian terlalu besar dan bisa mbuat gendang telinga operator bisa pecah. makanya operator mnjawab dngan marah-marah. tpi ada brita kalo itu bkn titanic, tpi sodaranya Olimpic. Pasti dhina abis nonton seconds from disaster



Kamis, 31-07-2008 23:15:26 oleh: oky

sayang bgt klu film titanic gk di orbitkan lagi!!!



Kamis, 31-07-2008 23:17:44 oleh: diaz

yaa! gtu dech!! aku setuju dgn komentar oky.




Jumat, 29-08-2008 09:26:16 oleh: ony F arifin

menurut saya titanic tenggelam krn seseorang penumpang kelas satu sangat sombong mengatakan kapal ini tak bisa tenggelam bahkan tuhanpun tak bisa menenggelamkannya akhirnya tenggelam juga.titanic tenggelam juga krn awak kapal yg berada dianjungan\tiang kapal tdk memperhatikan apa yg ada didepannya malah lihat jack&rose ygsedang pacaran.saya berpesan kpd semua orang dibumi 'kalau jadi orang jangan sombong krn sombong hanya milik ALLAH'itu bagi saya soalnya saya orng ISLAM



Sabtu, 30-08-2008 08:50:51 oleh: Thie_a

Titanic
mreka tlah tiada kcian yachh...
awalnya tak da rsa prcya akn sma crita yg tdnya sring skali dbicarakan o/ stiap klangan tp stlah adnya gmbar es tsb ehm.....sdkit mngubah smuanya.....
ya d yg lalu biarlah berlalu,,
hikZZZ......




Minggu, 31-08-2008 09:57:24 oleh: usfiah novi hanifah

aq suka banget ama film titanic meski jam berapun aq bela-belain untuk nonton apalagi lihat leonardo di caprio ganteng abiiiiiiizzz aq ngefens banget deh ama titanic satu kata buat titanic and leonardo di caprio I LOVEEEEEE YOU FOREFERRRR



Minggu, 31-08-2008 13:25:54 oleh: ecan(eky cantik

bagus informasinya



Kamis, 04-09-2008 09:57:02 oleh: purwanti wismasari

bagus bgts babe setuju.........aku jd lebih tahu tntang titanic
selain aku suka filmya aku juga suka dengan cerita yg seperti ini.........thanks ya




Minggu, 28-09-2008 10:46:34 oleh: tysa

ooo....ternyta fotonya itu cuma rekayasa?????????????waaaah,gawat tuh fotografer...



Jumat, 10-10-2008 16:21:01 oleh: tifani agustin

Benar-benar menarik untuk di telusuri,apalagi kisah-kisah yang ada membuat orang tertarik,sedangkan kisah-kisah tersebut membuat orang ingin dan ingin sekali mencari penyebab tenggelamnya kapal TITANIC,apalagi dengan adanya film yang ada membuat orang ingin sekali melihat dan ingin sekali tau apa penyebab tenggelamnya kapal TITANIC.



Senin, 20-10-2008 08:42:19 oleh: bisri nur

Gunung Es k@li Kok Di tuBruK Ya Bonyok Gtu Tp Klau Gnung Kembr Yo EnaK



Jumat, 24-10-2008 12:02:24 oleh: nona aisyah

w bner bner kagum ama crita TITANIC!
W TERINSPIRASI AKAN KISAH CINTA W..W BANGGA AMA TU FILM KARENA DGN W NONTON FILM ITU W TAU KALO CINTA SEJATI YG PENUH DGN PENGORBANAN DAN KETULUSAN BAKAL ABADI SELAMANYA.KYA ROSE DAN JACK YG CINTANYA MASIH MENEBARKAN HARUM DIMANA MANA. MEREKA KINI ADA DI DNIA BERBEDA DAN KAPALNYA PUN UDA TENGGELAM TAPI LIAT CINTA MEREKA. WAW!! IT'S NO ANOTHER!!




Sabtu, 15-11-2008 19:27:14 oleh: ayoem

TITANIC..................!!!!!

loph u so much.........
akoe sneng bgd ma philem ne.............

top abiieezzz!!!!!

leonardo ganteng bgd..................... mw dunk di lukis leonardo....!!! ^^

np gk di tayangin lageee.....???? akoe gak penah bosen liat TITANIC...............

pokokk'e D'Best lah..............




bwt saiiank_koe P.W

loph u.................
moga cita qt abadi slama'na kyak cinta

JACK n ROSE..........




Senin, 17-11-2008 16:21:18 oleh: jack dawson

since first i see the ice berg i ever feel it thanks for you all.



Kamis, 20-11-2008 13:12:50 oleh: vieqi

wah kren abiiiiiiiiiiiiiiiiisttttt,crita'y menarik bgt looooooooooh,em pokoke is the best dech!!!!!!!!!!!1



Senin, 24-11-2008 12:10:36 oleh: rahma

TITANIC?????????????????????????
kLo dEnGEr nAmA n2,,,w LaNgSuNg mErInDiNG
Pa Lg sMpE tEngGlam
iiiiiihhhhhhh,,,,
nGeRi bEuDz,,
TaPi aDa Yg AsYiKx jG ciE...
LeOnArdO,,,
Mu dUnD D'LuKiS Ma QmUw
Ga bKaL nOlAx DwEh....




Senin, 24-11-2008 13:01:36 oleh: H3NO

Titanic tenggelam karena kesombongan manusia...

tsunami di aceh dapat diperkirakan karena sebulan sebelum tsunami, ada jutaan ikan mas mati di danau Toba, danau Toba adalah bekas kawah Gunung yg meletus 30 X Krakatau pada 75 ribu tahun lalu. ada hubungan aktivitas magma di patahan hindia dng bekas kawah gunung berapi.

Gempa terjadi karena ada aktivitas magma di dalam bumi sehingga mengakibatkan letusan atau patahan bergeser. Al-Qur'an sudah memperingatkan dari 1600 tahun lalu bahwa " Diciptakan langit tanpa tiang, gunung sebagai pancang agar bumi tidak berguncang." Nah di setiap propinsi pasti ada bukit atau gunung yg diambil batunya, ditambang, atau diledakkan agar tanah/batunya demi pembangunan.

Tidak heran bumi sering berguncang karena gunung dihabiskan. sampai kapan Indonesia rakus seperti ini???




Rabu, 26-11-2008 10:43:57 oleh: aldi_laaa

Titanic masih terus berlayar kok, buktinya kemarin gue beli tiketnya Rp 7000 dan berlayar selama 2 jam via DVDplayer, ha..7x



Kamis, 27-11-2008 15:43:31 oleh: vita helviah

q plng seneng film titanic ini,coz film ini bisa membuat q terharu,pokoknya menyedihkan banget dech.romantis abiiis.



Kamis, 27-11-2008 15:44:10 oleh: vita helviah

q plng seneng film titanic ini,coz film ini bisa membuat q terharu,pokoknya menyedihkan banget dech.romantis abiiis.



Rabu, 10-12-2008 10:40:12 oleh: EVACH

QUE KEPENGIN DEWH NAIK KAPAL NTU.............
TAPI SYANG DAH TENGGELAM...............TAPI CRITA
NYA
KAN KU KENANG





Senin, 15-12-2008 13:19:23 oleh: zashika mei dita eka putri

titanic kapal yang bagus dan mewah, tapi mengapa tenggelam? menurut saya titanic tenggelam karena penjaga diats kapal kurang lebih serius melihat alur kapal akan pergi kemana, didepannya ada apa, dan lain sebagainya, saya suka film titanic!!!



Kamis, 25-12-2008 16:06:08 oleh: Zaky A

Menurut berita yg saya ikuti,penyebabnya sangatlah sepele. Yaitu karena baut yang di gunakan untuk menyambung dinding-dinding kapal sangat tidak layak alias kualitasnya rendahan.sehingga saat menabrah gunung es itu timbul lubang yamg cukup besar dan terjadi kebocoran yang akhirnya tenggelam.



Kamis, 01-01-2009 10:57:23 oleh: niko saputra

kisah titanic tu sngt mnyentuh bnget bg aq gto.....



Rabu, 14-01-2009 12:35:54 oleh: galuhkrenz

dalam dup gw,,gw menjadikan Film Titanic sbg film the best of the best in my life..pertamanya gw tau titanic sih dari viklipnya c.dion "My heart Will Goon" truz after gw nnton filmnya,I said:SUMPAH KRENZ BANGEEEEEET...!!!!! setuju?? eh mang ada buku ttg titanic.o ye,ttg fotonya:Bodo Amat!!



Selasa, 20-01-2009 20:06:47 oleh: IVAN

foto nya bagus bgt ternyata gunung ES nya lumayan gede juga!!



Senin, 09-02-2009 14:57:41 oleh: cacha?

titanic?rame ttuhh?gmana ceritanya tetanicc...rme bangget ya kan??




Minggu, 15-02-2009 13:26:10 oleh: fitri yunianti

TITANIC keren abiz walau dah nonton berulang kali gak akan bosen,cerita paling romantis



Minggu, 15-02-2009 13:34:33 oleh: EKWID

Titanic tenggelam karena kesombongan manusia...

tsunami di aceh dapat diperkirakan karena sebulan sebelum tsunami, ada jutaan ikan mas mati di danau Toba, danau Toba adalah bekas kawah Gunung yg meletus 30 X Krakatau pada 75 ribu tahun lalu. ada hubungan aktivitas magma di patahan hindia dng bekas kawah gunung berapi.

Gempa terjadi karena ada aktivitas magma di dalam bumi sehingga mengakibatkan letusan atau patahan bergeser. Al-Qur'an sudah memperingatkan dari 1600 tahun lalu bahwa " Diciptakan langit tanpa tiang, gunung sebagai pancang agar bumi tidak berguncang." Nah di setiap propinsi pasti ada bukit atau gunung yg diambil batunya, ditambang, atau diledakkan agar tanah/batunya demi pembangunan.

Tidak heran bumi sering berguncang karena gunung dihabiskan. sampai kapan Indonesia rakus seperti ini???




Senin, 16-02-2009 11:09:56 oleh: dhita

Q brvxir manx snx kptn trlalu menxagnxan kpl tersbt...................!!!!!



Senin, 16-02-2009 21:06:35 oleh: beni hidayatullah

apik aku sampek mangap2




Selasa, 17-02-2009 22:03:12 oleh: m.quizat.saddrach

gambar yg di atas itu jelas terlihat sangat tidak nyata,tapi kpd yag buat bagaimanapun cara membuatnya saya acungi jempol deh!!tanks!



Kamis, 19-02-2009 11:34:10 oleh: elva kristi

wahhhhhhhhhhhhh................bagus jga kreasinya...walopun banyak yg ngatain tu foto bo'ong,tp ttp ja tu kreasi karna saya jg seneng pada bidang itu



Kamis, 19-02-2009 11:36:47 oleh: elva

ada yg tau lirik lagu di film titanic itu ga'??????klo ada, Q kasih tau donk..........kirim di emailQ di:ariendad@yahoo.co.id key????please..............



Kamis, 19-02-2009 16:04:43 oleh: rio

menurutku itu hanya kesombongan penumpang kapal titanic kelas satu dan kurang telitinya pemantau kapal



Jumat, 20-02-2009 21:10:51 oleh: rahmat

menurutku titanic tenggelam karna kejadiannya dilaut, coba kalau di darat pasti g' bakalan tengelam. iya kan, pasti semua org juga setuju dengan pendpatku. he he he he he ....!!!!



Selasa, 24-02-2009 21:26:29 oleh: friska winarti. p

waduh...... titanic tu keyen abizzzzzz z nya 1000. film titanic tu film terkeren yang pernah aku tonton sepanjang hidupku. rela-rela nonton ampe jam 12 malem, soalnya aku belum pernah nonton secara keseluruhan. makanya waktu aku nonton filmnya ampe abis,aku terkagum-kagum banget...... moga aza indonesia bisa buat film sekeren itu !!!!!



Jumat, 27-02-2009 19:35:23 oleh: Febrian caesar Ramadhan

w suka bgt tuh tentang titanic tenggelam .dari buku iank w baca titanic tenggelem abis nabrak gunung es,dan terbelah dua sebelum tenggelam.(awak kapal gamau dengerin pesan banyaknya gunung es di daerah situ),dr kapal carpathia,frankfurt,dll.kenapa tuh bangke titanic ga dianggkat???trus dipamerin gitu???



Sabtu, 28-02-2009 18:52:31 oleh: vitri


titanic mang kren abiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiz loch,aq nangis bgt wktu leonardo mati karena pengen nolong cewe yang di cintainya soooooo swet bgt kan?




Selasa, 03-03-2009 15:17:33 oleh: nurrini

gua uda nonton titanic 3333333333333 kaleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee di tv.ha......ha
dan setiap di tayangkan di tv kaga pernah gua lewatin.
to : titanic love u always




Selasa, 03-03-2009 20:45:22 oleh: jono ajah...

Titanic, ah lumayan bagus seh, palagi waktu.... adegan,......:D... gwe smpe melongo di buat nya....wkkwkwkwkk,......



Senin, 09-03-2009 19:15:08 oleh: Dina cute abiezzz

to : TITANIC

Hiks 100000x.
sumpe TITANIC bikin gw merinding.
plizzzzzzzz bwt sutradarax tlg TITANIC d orbitkhan
lg ya.
law "Romeo n Juliet kwaaaaaaaaaaalah dech......"
N to LEONARDO DE CAPRIO "I LLoooooooooooooooooVVVE UUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU, abiez u cute bgt"




Sabtu, 14-03-2009 12:55:04 oleh: dHeNa tiffany

ktanyy ne ,,
kpaL titaic tnggLm krna haL speLe ,,
yaitu baut yang menghubungkAn k dinding kPal kualitasny rndhan ..
iah krna ntu dh ,,kpal ny paz nbrag bongkhn es lngsung ancur ........




Selasa, 17-03-2009 15:01:56 oleh: zicoz keren abiezzz

flim titanic tu emg film paling bagus sepanjang sejarah....aq udh nonton titanic ampek gk bisa dihitung lagi..katanya jarak kapal carpathia 93 km dari TITANIC...namun kapal terdekat bukanlah carpathia,melainkan kapal californian...rms californian berada 16 km saja lebih dekat bila dibanding dgn kapal carpathia dari TITANIC,sebenarnya kapal californian dapat melihat roket sos yg diluncurkan oleh kapal titanic,,titanic menencap 609 m dari permukaan laut..namun TITANIC juga punya kembaran lho yaitu kapal OLYMPIC YG PANJANG DAN LEBARNYA SAMA.TAPI KAPAL OLYMPIC tdk mempunyai teknologi sejanggih titanic pada jamannya,,kapal olympic juaga kalah mewahnya KALO DIBANDING dgn RMS TITANIC....



Selasa, 17-03-2009 15:36:33 oleh: Arale

Content nya sih bagus.
tapi kok gak sinkron dengan judul yah..
sebenarnya yang mau di ceritakan ini ttg foto atau ttg titanic?




Rabu, 18-03-2009 14:06:53 oleh: ANASTASIA

sangat bagus artikel ini walaupun kurang lengkap.saya minta artikel ini lebih lengkap agar si pembaca tidak penasaran dengan legenda tenggelamnya kapal titanic.thank you



Minggu, 22-03-2009 10:31:38 oleh: BUNGA

Bagus banget!Ini menarik en manfaat banget!Ternyata esnya Guede banget!Gak nyangka sejarahnya panjang!Lebih ngeri daripada filmnya!Puas dech kalo dah tau sejarahnya!



Kamis, 26-03-2009 18:35:38 oleh: Nenden

Q suka bgt sma film titanic,, Ternyata gunung es nya tuh sangat besar..
Q udah prnah nonton smpai bbrapa kali..
wah..... Film nya itu seru,ada kisah cinta,kisah yg mengharukan nya,, ah,, pokok nya seru banget....
Dan film itu, film yang paling menarik yang prnah q tonton selama ini..!!




Selasa, 31-03-2009 07:41:07 oleh: Cher Lynn G. Willz

"It is unsinkable. God Himself could not sink this ship", said Caledon Hockley (tunangan Rose).

Perhaps God answered Hockley words ...





Rabu, 15-04-2009 13:52:29 oleh: rizky

bagi flm titanic bagus ckali, coba bayang udah 8 tahun film nya masih juga tetap bagus sampai ckarang, coba saya yang menjadi jack nya ya.... waw pasti asyik tuch



Senin, 27-04-2009 13:38:56 oleh: Wenda

q ska bgt nntn film titanic ne..

se'olah" itu bkn film saja..

wha..

q ampe nngis pas nntn film ne..
huaa...




Sabtu, 02-05-2009 12:37:51 oleh: BENNY AGUSTIAN

aku suka film titanic ini.... aku hampir menontonnya setiap ada di tv.... bagiku titanic adalah film teramai di dunia....


i like it"s




Sabtu, 02-05-2009 17:31:55 oleh: misheel syah putry

.... teryata kisah titanic yangat menyentuh, aq tau teryata kapal titanic bisa tenggelem itu disebabkan oleh sebuah gunung es yang berada di tengah2 samudra waktu aq malihat film titanic aq sampai menangis di tengah2 film tersebut!!!!!!!!!!!!!!!!!



Selasa, 12-05-2009 15:40:04 oleh: engge

pembuatnya lupa membuatkan rem tangan kali....akhirnya sang kapten saat mau mengerem dia sempat kebingungan cari rem tangan......heheheee...(Allah yg maha kuasa...manusianya yg sombong......kapal yng terbuat dari gaba-gaba dibillang ndak bisa tenggelam)



Selasa, 12-05-2009 17:02:07 oleh: M.Ninov

Titanic itu..,memang kapal yang megah dan Agung, tapi kapten kapal yang agung itu lupa dengan hukum alam, yaitu semua jenis kapal bisa tenggelam,tapi Allah Maha Kuasa menghukum mereka dengan menabrak gunung es.



Jumat, 15-05-2009 13:15:59 oleh: iis nurkholisoh

keren.......... itu kata yang terucap ketika saya membacanya. salut juga tuk fotografernya kretifitasnya oke banget.tapi kenapa harus ada pembohongan publik sgala.




Jumat, 22-05-2009 15:35:48 oleh: bahrizal

wah, aku juga ingin beli kapal sebesar kapal titanc. tapi uang nya dapat dari mana yaaaa.......?



Selasa, 26-05-2009 20:54:54 oleh: fandi

mnrt gw titanic tu tngglm gara2 jack ma rose,andaikan... lo..lo ..pd pst dah tw klanjutanya.......



Jumat, 05-06-2009 23:44:38 oleh: ta

yah... masa yg blg foto itu palsu, sampe segtnya marah2.. kan itu ilustrasi.. dah di bt tuh di artikelnya.. masa ga keliatan..
itu kan katanya bkn karya org awam.. ftgrafer terkenal yg menggabungkan ft, bt di ksh tau sm kita2..
ft itu kan ada maknanya..
mknya, kita jgn melihat dr luar saja. melihatlah ke dlm..
"Gambar gunung es ini didesain untuk memberikan ilustrasi "what you see is not necessarily what you get". Sehingga sebagai fotografer bawah air yang benar-benar tahu betapa besarnya gunung es tersebut dia ingin membagi pandangan. Dalam kenyataan tak mungkin mengambil gambar tersebut karena pandangan bawah air sangat terbatas"
noh.. jd jgn mrh2 gt donk..^^ mksd menipu ga ada.. cuma utk memperjelas aja.. dr atas air kecil, coba yg di bwh nya?? gt... ahahhaa....




Senin, 13-07-2009 19:48:24 oleh: rama putra

yang jelas! menurut penelitian DISCOVERY CHANNEL, dimana penelitian yang dilakukan diambil dari puing2 TITANIC, terungkaplah bahwa si biang keladi dari tenggelamnya itu kapal memang berasal dari BAUT/PAKU yang menempelkan plat lambung ke kapal ke kerangka kapal. hal ini terjadi karena ternyata pada saat pengerjaannya bagian tersebut terlalu jauh untuk dijangkau alat yang semestinya digunakan untuk memasang BAUT/PAKU tersebut, sehingga BAUT/PAKU yang seharusnya di kerjakan dengan tingkat presisi yg tinggi akhirnya di kerjakan oleh tangan manusia dimana kekuatan tangan manusia juga terbatas. tapi ada juga terungkap fakta yg lebih parah, bahwa BAUT2/PAKU2 yg terlepas tersebut ternyata setelah di periksa oleh tim forensik, ada indikasi salah pembuatan alias terlalu banyak bijih besi baja yg digunakan sehingga BAUT/PAKU tersebut seharusnya kuat dan alot malah menjadi lentur.

terlepas dari itu, memang HUMAN ERROR menjadi faktor utama juga, namun jika saja bagian yg terkena ICEBERG tersebut dikerjakan sesuai standar maka tidak tertutup kemungkinan TITANIC akan selamat dengan hanya beberapa lantai dek saja yang tergenang air karena di setiap kapal laut besar termasuk kapal induk, pada tiap dek dan koridor ruangan pasti ada penyekat darurat agar air tidak menggenangi seluruh dek dari kapal sehingga kapal masih bisa terapung walaupun sedikit tidak seimbang mungkin.

intinya:
1. kesalahan pada pemasangan BAUT/PAKU lambung
kapal
2. kesalahan pengecoran dalam pembuatan BAUT/PAKU
tersebut (kelebihan bijih besi baja)
3. HUMAN ERROR ( si petugas radio )




Minggu, 20-09-2009 18:32:27 oleh: frank dika

ternyata ga` smua yg mwah tu aman ya,,,

tp w slut bnget dngan cmua yg dha pda crita titanic,,,
cba ga` tngglem tu kpal psti seru ampe ckarang,,
syng w dlu lhom lhir,,

tp lw mnurut Q tragedi titanic itw hkuman ya dre than,,ya dngan di sbab kan nbrak gnung es,,
brapa tu rugi dngan tngglam nya kpal yg bgitu mgah,,

tpi bkan urusan w uga ya,,
ok lach yg jlas w salut bget dngan pmbuatan kpal titanik,wlaupun da tngglem,,




Jumat, 09-10-2009 14:32:02 oleh: yaya

fantastic...



Minggu, 11-10-2009 13:35:26 oleh: putri

saya suka dengan film titanic, bener2 mengharukan.saya sedih ketika jack mati....
kisahnya sangat romantis..
setiap ada fimnya saya suka menontonnya.ga pernah terlewatkan,sering2 ya muterin filmnya titanic..




Jumat, 13-11-2009 12:55:30 oleh: natasya

ma2h,,,,q pengen naek titanic,,
v sayang dah tenggelam
gak kesampaian deh impian gw,,




Selasa, 17-11-2009 13:59:30 oleh: WIDI LISTA FADILAH

KAPAL TITANIC MEMANG KAPAL BESAR.................

TAPI TAK SEHARUSNYA KAPTEN KAPAL BICARA BAHWA KAPAL TITANIC TIDAK BISA TENGGELAM.......

TITANIC TENGGELAM PADA TAHUN 1912........
WAH SEBELUM GW LAHIR DONK YA?????

BRARTY SKRNG UMUR TITANIC SUDAH MENCAPAI 90 LEBIH...........................
MNUJU KUTUB UTARA???
MNUJU NEW YORK KALEEEE




Sabtu, 21-11-2009 21:48:22 oleh: ibrahim agung raharja

titanic memang kpl yg besar tp sayangnya cuma nabrak gunug es itu padahal tinggal sedikit lg dah nyampek,wah tambah kacau deh.....




Selasa, 24-11-2009 05:58:25 oleh: Feni Rosa

Tp sayang walau dah bermain bagus difilmnya tp leo dan kate tak dpt penghargaan di oscar,pokoke salut to you



Kamis, 17-12-2009 17:14:40 oleh: nopi nuryanti

aku sangat terharu dgn cerita itu,,,
hmm,,, jujur itu sangat menabjubkan,,!!!
i like it,,




Sabtu, 26-12-2009 19:24:56 oleh: nur fitri haniftiani

Waahhhh...keren buanget filmnya gw ska bnget app lgi klo liburan suka ditayangin di RCTI walaupun dah sering diulang-ulang tapi gw gak pernah bosen buat nontonin titanic



Selasa, 29-12-2009 13:04:14 oleh: schweitzer

saya kasihan melihat jack!!!saya kaaaaassssiiiihhhhaaaannnnnn sekalii melihat kejadian yang menimpa kapal titanic.



Rabu, 30-12-2009 21:37:06 oleh: barafa

mampir baca info,,,,,,,,,,gue copy ya
thank u




Sabtu, 02-01-2010 14:13:49 oleh: rahmat

hungguh malang kapal itu



Minggu, 03-01-2010 08:26:28 oleh: marlina

90 th ya usia titanic ummm lebih tua nenek gw dunk,,sayang jaman dolo lom ada tv so nenek gw ga tw dh cerita Nya ,,kalo nenek gw yg di VieT katanya pernah dengar hy saat itu masih sgt keciL jd lupa :D tapi gw sendiri takut dh berlayar di laut-an so atuth kecebur atw karam so gw ga bs berenang hihihi



Rabu, 13-01-2010 17:51:35 oleh: daniel harianja

fantastic,luxury,cool,and great ship to TITANIC



Kamis, 14-01-2010 02:02:44 oleh: Murdani

Bisa kita kaitkan dengan metalurgi, dimana aspek temperatur yang berpengaruh pada material yang terkena benturan.



Minggu, 07-02-2010 17:45:54 oleh: tama

film nya sangat bagus keren titanic udah kaya hotel bintang lima uuuuuuuu mewah nya minta ampun apalagi film ini ditonton oleh warga seluruh negara seluruh dunia lo keren deh pokoknya titanic aja tenggelam sebelum gua lahir.



Minggu, 07-02-2010 17:48:18 oleh: tara

film titanic tuh keren bgt pa lagi masuk nominasi film terbaik di seluruh indonesia loh..........



Senin, 15-02-2010 20:25:49 oleh: OchiRo

MaaF sebelum nya bagi fans Titanic,,, karna gw jg fans titanic,,, konon katanya Jack And Rose adalah 2 tokoh fiksi dalam Film itu yg di tambahin oleh sang produser james Cammeron,,, Tp menurut saksi mata titanic emg ada sih kisah cinta yg mirip² jack dawson and Rose Dewitt Bukatter...
Dan selebih nya lagi Rose Dewit bukatter, carl ga ada di daftar penumpang titanic,,,




Jumat, 19-02-2010 21:19:19 oleh: chusnul_khotimah

kisah paling sedihh saad rosenya ngucap janji ke jack.. eh jacknya meninggal..truzz yang d minta nama korban selamat rose nyebutnya rose dawson ha... romantizz banget... emphh d puterr ajja sebulann sekali.. kan seru bangett itu film



Senin, 22-02-2010 17:10:50 oleh: alwoi

ooooh! jadi film titanic itu bo'ongan yach....!kalau begitu aku nyesel donk ngeliat film itu




Sabtu, 06-03-2010 19:29:03 oleh: Candra

bkn menuju kutub utara,tapi sungai nil
hehehehehehe




Rabu, 10-03-2010 14:56:59 oleh: bebymuetz

film na bgus bnget ..



Jumat, 12-03-2010 19:57:30 oleh: emeralda fanz michael jackson

ichh wow..
krenn bgt...
pa lgi flim'a very2 good,,,




Jumat, 19-03-2010 16:13:00 oleh: NANDA THRESIA

mungkin KapalTItanic tggelam k'rna sifat fisika?




Sabtu, 20-03-2010 08:12:35 oleh: leonardo fernandez

TITANIC TENGGEDLAM MUNGKIN KARENA KURANG WASPADAYA PENJAGAAN AWAK KAPAL DALAM penjagaan malam meraka, mereka lebih banayak bermain-main dan memperhatikan hal yang tidak begitu penting, mereka lalai mengakibatkan kapal menabrak gunung es.lebih hati-hati deh.. kasihankan banyak orang yang kehilangan nyawanya. filmnya bagus banget, sangatmenyentuh dan mengesankan. very good !!!



Sabtu, 20-03-2010 08:24:31 oleh: LEONARDO FERNANDEZ

titanic...
kurang waspadanya awak kapal yang membuat kapal menabrak gunung es. kasihan banyak orang yang jadi korban, aku sangat berharap kita harus lebih waspada dengan keadaan yang ada.
filmnya bagus banget,sangat mednyentguh hati dan peraan kita, aku sangat suka.




Kamis, 25-03-2010 18:56:00 oleh: dapot's

memang titanic nyata terjadi menabrak gunng es....
pantasen es batu d sini pada habis ....




Selasa, 30-03-2010 09:40:41 oleh: syamsadeste bosscha

menurut kabar yang gw denger,perancang TITANIC pernah bilang 'jangankan badai, TUHAN saja tidak bisa menenggelamkan TITANIC'.
Ya mungkin karena kesombongan perancangnya makanya TUHAN ingin membuktikan kebesaran-Nya.

Truz TITANIC bukan ancur Cz nabrak gunung es yang dipermukaan tapi Cz nabrak bongkahan es yang ada di bawah permukaan laut. Cz biasanya pada gunung es ntu dibawahnya terbdapat bongkahan es yang ukurannya jauh lebih besar dari bongkahan yang ada di permukaan.




Rabu, 28-04-2010 20:09:19 oleh: yanti lie

SAMPAI BERMILIARAN KALI PUN GAK AKAN BOSAN IHH ITU SEJARAH BAGI SAYA,SAYA GAK RELA KLU TITANIC TIADA




Rabu, 28-04-2010 20:13:16 oleh: yanti lie

i like titanic i love you jack kamu ganteng sekali rose you is beatiful titanic you is big gile andaikan saya jadi rose nyaman cuy trms ya udh jadi penggemar titanic POKOKNYA SAYA GAK AKAN MELUPAKAN TITANICCCCCCC^ ^




Rabu, 28-04-2010 20:50:42 oleh: kiki ngala

titanic memang film yang paling ku suka tapi ternyata apa jadinya TITANIC TENGGELAM UUUUUUUUUUH AKU SANGAT SEDIH BANGET KARNA TITANIC TERTABARAK KARANG ES YANG SANGAT BESAR .... APA LAGI PEMERAN LEONARDO DICAPRIO ALIAS JACK MATI KARNA BEKU DI TENGAH 2 LAUT ADUH BU SEDIH BANGET SAMPAI SAMPAI GUE KELUAR AIR MATA UHHHHH MALU DONG FILM ITU BET ENDING SAMA ROMEO AND JULIET PEMERANNYA LEONARDO DICAPRIO SAMA DI TITANIC HANYA INI YA KOMENTAR SAYA TERIMA KASIH SAYAAAAAAA YEHESKIEL NGALA TERIMA KASIH MANADO 28 APRIL 2010 OLEH KIKI NGALA THANGK YOU



Kamis, 29-04-2010 19:06:05 oleh: kiki ngala

I LOVE YOU TITANIC............. AKU SANGAT FANS SEKALI SAMA TITANIC TAPI TENGGELAM SIH ........AKU SEBEL BANGET SIH KARNA ADA KAPTEN KAPAL YANG UDAH SOMBONGKAN KAPAL ITU....... HA AKDIRNYA TENGGELAM IA SIH BILANG BEGINI KAPAL INI TAK AKAN TENGGELAM KARNA TEKNOLOGI KAPAL YANG CANGGIH PADA SAMAN ITU HA HANYA INI YA KOMENTAR SAYA TERIMA KASIH YA I LOVE YOU TITANIC.................................



Jumat, 30-04-2010 15:32:37 oleh: Heru setiawan

I love U titanic.

GOOd bless you...




Jumat, 30-04-2010 17:52:57 oleh: kiki

I LOVE YOU TITANIC



Senin, 03-05-2010 06:02:10 oleh: kelly

walaupun gambarnya hanya gabungan tapi saya tetap merinding melihatnya..



Sabtu, 08-05-2010 05:23:44 oleh: nano

titanic tenggelam karena si 2 penjaga tower kapal yang bertugas untuk memantau laju perjalanan kapal lagi nonton jack & rose ciuman tuh, bener ga? hehehe



Rabu, 26-05-2010 11:43:33 oleh: hanif arifin

film nya sangat ok dan mengharukan tapi sayang yang jahat kok selamat tapi jack nya kok mati. tapi meskipun begitu aku sangat suka.

I LOVE TITANIC...




Rabu, 26-05-2010 22:43:23 oleh: hadi wibowo

subhanallah....



Kamis, 27-05-2010 10:16:15 oleh: Yohanes

bener tuh
lagi Kapten ny sombong ...




Kamis, 27-05-2010 17:08:56 oleh: engkus suhendar

wakakaka..
iya neh,gara-gara titanik,warung mpok minah es abis..

tapi, anehnya setiap komentar selalu ngopi mengenai sumpah pemilik kapal yang di tuduh "sombong" karena mengatakan "jangankan badai, TUHAN saja tidak bisa menenggelamkan TITANIC'
dan Tuhan murka dan menaruh balok es super besar (yang di ambil dari warung mpok minah) dan ditaro di sekitar artik, dan ditabrakkan ke kapal titanik..
yang membuat ratusan oran meregang nyawa karena beku atau tengelam.

hmmm...
setega itukah Tuhan,hanya karena tersingung sumpah pemilik kapal?




Selasa, 01-06-2010 11:10:13 oleh: Imamedy

Maksudnya, seberapa hebatpun teknologi selalu ada kelemahannya, oleh karena itu faktor manusia yg waspada menjadi sangat dominan,....



Selasa, 01-06-2010 12:26:45 oleh: juni

klo menurut aqu sih titanic tenggelam karena sesuatu hal yg tidak berkenan di hadapan Tuhan
dr sisi negatif :
1. ada penumpang yg berbuat tidak baek
2. Tidak mengandalkan Tuhan
3. kaptennya sombong
4. dll
dr sisi positiv :
emng dah wktnya kpl tuh tenggelam hehehehe




Rabu, 02-06-2010 10:46:07 oleh: Avril

apaPuN yg TeRjDi

"I LOVE TITANIC"




Rabu, 02-06-2010 18:02:07 oleh: Azizan

SubhanAllah Ya !



Rabu, 02-06-2010 20:02:42 oleh: bhakti

ka, maaf... itu 3 miliyar, bukan tiga juta...



Sabtu, 05-06-2010 11:34:53 oleh: Intan Kusuma Wardhani

Kesombongan manusia akan membuahkan hasil. Yaitu bencana.Film TITANIC ini memberikan contoh pada kita, agar s'bagai manusia, jgnlah lupa pd dri sndri, dan tuhan kita sendiri. karena hanyalah tuhan yg mha kuasa yg mampu menghendaki ap yg akn terjdi pd dri kita..



Sabtu, 05-06-2010 21:58:28 oleh: andhy Moltouw

TITANIC kisahnya menyedihkan...))
hiks...hiks.....jdi ikutan sedih.




Minggu, 06-06-2010 08:18:51 oleh: siti laila

kisah romantis yang juga bikin nangis... kisah dua orang manusia yang saling mencintai...
mengharukan...
kisah yang diperankan ''kate winslet''dan ''leonardo dicaprio'' ini memang sangat sangat sangat romantis...''titanic''adalah kapal bersejarah...yang akan dikenang sepanjang masa...akan ku ingat didalam hati...semangatya untuk pemeran-pemerannya...




Minggu, 06-06-2010 08:37:19 oleh: siti laila

kapal yang tenggelam pada tahun 1912 itu memberi pendapat tersendiri...seperti halnya saya,memberi pendapat bahwa ''titanic''yang tenggelam karena kesombongan kaptennya...yang akhirnya kapal itu tenggelam juga...
''l love titanic''




Minggu, 06-06-2010 14:04:36 oleh: kenne

i like'id...



Selasa, 15-06-2010 12:09:34 oleh: GRECIA SOLAFIDE

selasa 15-6-2010 oleh: grecia solafide

TITANIC...!
thax buat bapak yang udah buat foto gunung es yang menyebabkan kapal terbaik yang diperkirakan tidak akan perna tengelam tetapi tuhan yang menentukan .jadi menurut saya inti dari itu semua ialah : segala sesuatu yang dibuat manusia sebaik apapun itu suatu saat pasti akan musna dan 1 hal yang perlu kita ketahui bahwa jangan perna sombong dengan apa yang kita punya, karna itu semua milik 'YANG MAHA KUASA'.........!




Sabtu, 19-06-2010 20:11:49 oleh: Wyna

Sekuat dan sekokoh apapun itu,pada akhir nya TUHAN lah yang berkehendak!!!



Minggu, 20-06-2010 12:03:20 oleh: FATIMAH

aku sneng baGt B!z@ nnt0n T!tnic karna mnurutku titanic adlah film yang s9t b9uz... tpi kok syang ya JACK hrus mni9al pdhal kalu' tidak mn9al kan bklan jdi ps9an yng pling rmantis...
hehehehe........




Rabu, 30-06-2010 15:14:46 oleh: deva resi bisma


"itu lah salah satw rahasia tuhan !!!!!"




Minggu, 18-07-2010 20:04:34 oleh: edy blues

subhanallah..................!!!!!!!!!!!!!!! kesombongan,keangkuhanlah yg membuat kita bangga.tp itu hnya skejap mta.SAUDARA2 SEBANGSA DAN SETANAH AIR JGN NAK SOMBONG YA!!!!!!!!!!!!!!!!!



Selasa, 05-10-2010 23:54:27 oleh: zhya

aq sangat sedih menonton nya .. jd ingat adik kecilku eheh LOVE YOU TITANIC I FANS YOUU MUACHHH



Kamis, 14-10-2010 12:02:07 oleh: taufik supriatna

apakah kapal titanic akan dibuat kemblai?????????

aq sukka , sukka , sukka skali film'a .
tololng 1bulan 1x di tayangin dahh .
LOVE YOU TITANIC I FANS YOUU ...................
npa tuh titanic ga di bbuat lagii?????




Kamis, 23-12-2010 10:09:23 oleh: patrick

Bego banget sih kan kapten nya udah diperingatin ada gunung es malah tetep tambah kecepatan jadi aja nabrak gunung es kasian yah titanic sekarang udah jadi kapal karam / tempat tinggal hewan laut



Kamis, 23-12-2010 10:43:19 oleh: rihafacu

dari sisi ilmu metalurgi (ilmu tentang logam) kapal titanic sebenarnya cukup kuat untuk menahan benturan dari gunung es tersebut. karena logam mempunyai sifat ductile (baca:ulet).
Lalu mengapa kapal itu bisa karam?
jawabannya adalah dikarenakan pada saat suhu mulai dingin material logam yang dipakai untuk titanic juga mengalami penurunan suhu. nah pada saat suhu mulai turun material logam bertambah getas (baca: rapuh) semakin rendah suhu semakin getas material. sehingga pada saat titanic menabrak gunung es logam pada kapal titanic telah menjadi getas sehingga gampang patah dan pecah.

THX




Selasa, 04-01-2011 13:30:36 oleh: faisal dimas

ku suka film nya tapi ku gug suka honor nya



Senin, 14-02-2011 12:31:08 oleh: NUR AINI

Kuasa Tuhan memang benar...
Harusnya manusia lebih lebih berhati-hati...
menurut saya,, tidak ada salahnya menambah kecepatan tapi harusnya pengawasan lebih diperketat. Dalam film TITANIC ini saya melihat pengawasan para pekerjanya kurang,, sehingga tidak melihat kalau didepan kapal ada gunung es..
Jadi lebih berhati-hatilah dalam situasi apapun...




Minggu, 06-03-2011 16:49:51 oleh: shandy slank

.mengapa harus tunggu bencana,.?
baru kita percaya kebesaran tuhan...




Jumat, 11-03-2011 21:18:53 oleh: Abay

mank s!ch t!tan!c tuch menyedihkan
qu zha hmpr nang!s krna mank sdh tyngn,a
ampe2 qu !ng!n k Amer!ka d mn orng2 bs
prg! mel!hat kpl laut yg tngglm d samudra Atlantik
bg!tu jg hal yg tuch gak bs qu lpkan




Jumat, 11-03-2011 21:22:34 oleh: Abay

qu C!NTA TITANIC
I LOVE YOU




Selasa, 26-04-2011 23:47:15 oleh: Tommy

w cinta kau TITANIC..
I LOVE YOU
cerita mu sngat menyedihkan..
membuatku ingin menangis..




Senin, 04-07-2011 10:18:13 oleh: haidir s kennedy

kasihan yah pra penumpang titanic yg tdak berslah itu



Senin, 04-07-2011 10:21:27 oleh: haidir s kennedy

kpal segede itu .tenggelam bersama pra penumpang yg sekian banyak




Minggu, 10-03-2013 15:04:13 oleh: efan

Emang sich klu film titanic dibuat sedemikian dramatisnya, tpi tidak ada pakta sejarah tentang kisah percintaan yg ada di film tersebut, bgi sya tu film biasa saja, yg bagus itu bkan filmnya tpi sountrack dri film trsbut



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia