Micky Jo

Kenangan Dibalik Film Titanic ...

Rabu, 12-12-2007 09:14:10 oleh: Micky Jo
Kanal: Opini

Kenangan Dibalik Film Titanic ...

Bila melihat tayangan ulang film Titanic di televisi, aku sering menangis bukan karena jalan ceritanya yang memang sedih tetapi kisah nyata di balik film ini...

Waktu itu tahun 1997, papaku ingin mengajak kakekku berjalan-jalan ke Malang...sampai-sampai papaku tidak melihat lagi betapa lelahnya kakekku saat itu, saat kami ajak untuk nonton seusai makan siang di salah satu mal di Malang. Kakekku malah terduduk sambil mengucapkan satu kata..."mulih.." yang artinya pulang. Padahal film yang lagi diputar itu film Titanic loh.

Aku sih kebetulan sudah menonton film ini, dan untuk menghibur papaku kemudian aku menyewa CD Titanic yang akan kusetel di rumah. Mungkin karena kelelahan papaku akhirnya tertidur di sela-sela jalan cerita Titanic yang lagi seru - serunya itu. Yup, berhubung aku juga ngantuk dan capek berat akhirnya film yang sudah berkali-kali kutonton itu, kumatikan.

Belum begitu lama kurebahkan tubuh ini,tiba - tiba terdengar papaku terbatuk - batuk. Setengah berlari aku bergegas menghampiri papaku yang sudah berlumuran darah. Ya, papaku batuk darah...aku panik dan menangis, segera kubangunkan saudara laki-lakiku dan mamaku....

Sejak saat itu kondisi papaku terus menurun...entah sudah berapa kali papaku keluar masuk rumah sakit. Bila keadaan papaku sudah membaik, beliau suka menanyakan kelanjutan film Titanic yang belum dan tak pernah usai ditontonnya itu. Dan komentarnya..." filmnya terlalu panjang sih, papa sudah gak kuat..mata ini rasanya capek banget.."

Yup, film berdurasi 3 jam ini tentu saja terasa amat lama bagi papa yang menderita diabetes. Kelelahan fisik dan pikiran akan memicu kambuhnya penyakit ini yang sudah menjalar kebeberapa organ tubuh papaku..

Tahun 2001, papaku dipanggil Yang Maha Kuasa, dan setiap kali aku menonton Titanic maka aku akan teringat tentang kejadian di atas. Kesedihan kate Winslet yang kehilangan kekasihnya tak dapat melebihi kesedihanku.

Kutulis tulisan ini untuk mengenang Alm.Papa...

Bookmark and Share

Tag/Label titanic, film, papa
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
68 komentar pada warta ini
Rabu, 12-12-2007 11:45:15 oleh: Panjikristo

sekarang papa mbak Micky sudah berisitirahat dalam damai Tuhan. Saya turut mendoakannya.



Rabu, 12-12-2007 14:10:48 oleh: Micky Jo

yup..makasih ya mas panji...thats my unforgettable memorian in my life..



Rabu, 12-12-2007 18:18:07 oleh: panjikristo

Saya juga punya kenangan dengan ayah saya. Enatah mengapa menjelang saat akhirnya ia ingin menonton bioskop padahal sebelumnya ia tidak begitu suka nonton di bioskop.
Kami nonton berdua berdua. Tapi di dalam bioskop ia tertidur.
Itulah kenangan terakhir kami pergi berdua.
Anehnya saya tidak menangis saat dia meninggal.
Saya berusaha untuk tegar. Dan tidak mau menunjukkan kesedihan saya pada semua orang.

ketika memasuki 40 hari kematiannya. Saya bermimpi ia mengajak saya berjalan-jalan. Kami keliling kota kemudian dia mengantar saya pulang kembali. saya terbangun.
Tiba-tiba saya merasa sangat kehilangannya.
saya pun menangis.




Rabu, 12-12-2007 21:41:14 oleh: Micky Jo

yup..saya juga dapat merasakannya mas panji,kehilangan orang yang begitu dekat..akan begitu terasa bila telah tiada..



Jumat, 28-12-2007 10:54:08 oleh: zetha satriani

saya juga ikut prihatin atas jalan cerita film tsb,saya juga suka bgt ma film tu,tolong dunk yg punya foto2 ato clip na kirim ke email saya, tQ



Sabtu, 23-02-2008 13:40:27 oleh: ujang hardiansyah

dua makna peristiwa yg sama dgn cara kt mengapresiasikan harus berbeda..tp semua itu indah.



Sabtu, 23-02-2008 14:35:39 oleh: Micky Jo

Yup, mengenang sesuatu yang indah tak akan pernah ada habisnya..makasih ya..



Jumat, 11-04-2008 08:59:28 oleh: asmila

cerita ini sangat romantis ,,,,,,,ini sangat mengsankan,,aku teringat ma seseorang



Jumat, 11-04-2008 09:24:19 oleh: Micky Jo

hmmm,siapa ya..^_^



Minggu, 13-04-2008 09:24:27 oleh: Riva

jadi iget ma masa lalu.....



Minggu, 13-04-2008 10:35:10 oleh: Ervilia Lupita Adriyanti

mbak Micky, Lia turut berduka cita yah atas meninggalnya papa mbak Micky.

Film Titanic ini pasti bakal jadi kenangan mbak Micky sama papanya mbak Micky yang gak akan terlupakan..




Senin, 14-04-2008 23:12:43 oleh: Micky Jo

yup, makasih ya ervilia...unforgetable banget d...



Sabtu, 19-04-2008 10:49:14 oleh: Vevri Sariwulan

ini film pertama yang bikin aku nangis... aku benar-benar tersentuh, sebuah kisah yang benar-benar great en aku rasa semua orang pasti suka ama film ini.en sweet banget, film ini jadi sesuatu yang memorable untuk mbak micky...aku juga punya kenangan saat kuingat film ini, aku dan cinta pertamaku bertemu untuk terakhir kalinya di atas kapal.saat kami akan berpisah, dia ngasih sebuah cincin ke aku...yang masih aku simpan mpe sekarang...



Sabtu, 19-04-2008 16:39:25 oleh: Micky Jo

wah, ternyata banyak kisah ya dibalik film titanic ini baik suka maupun duka..so sweet..thanks ya vevri..



Sabtu, 26-04-2008 18:52:22 oleh: amuf chan

buat aku..Titanic itu adalah film paling aku sayang(kaya Orang ajah!) kisah di Titanic mmbwt aku mmpunyai semangat yang baru,bisa dibilang menjadi inspirasi bwt aku. waktu aku melihat Titanic,saat itu adlh dimana aku mau mnmpuh ujyan..mengingat perjuangan antara Jack dan Rose untuk menyelamatkan diri aku jdi smngat juga. aku terbayang-bayag terus dengan kisah cnta mreka yang penuh tragedi itu.
buat someone..aku jadi angat ma kmu... hah... tpi kmu dah g'ada di sisi aku lagi..kmu prgi..bahagia..without me..
yang paling aku sukai di bagian film itu adlh.. waktu jack ada diujung kapal dan brtriak " I king the world!!!"
dan juga wktu mgjak Rose d ujg kpal jga dan Rose brkta " I'm flying"
uuuuuuuuuuhhhhhhhhhhh.... so sweet bgd..!! aplgi wktu itu kan gi pas sunset!! itu saat yang paling aku sukain!
yang sediahnya..wktu Jack n Rose tgglam..trus jack berjuang nylametin rose.. trus si jack meninggal.. dan akhirnya rose melepas kepergian jack..
air mataku terus berlinang!
wlaupun aku udah nonton titanic mpe beberapa kali.. tapi aku gag bosen sedikitpun! malah aku pengen nonton lagi..
sekali lagi.. orang yang ku syangi n sekarang telah pergi juga sangat suka ma film ni! salut dweh!!




Senin, 28-04-2008 14:48:51 oleh: MiRachel

"i luv titanic so much"
Kebaxkan dari teman2 aq,sering bilang kl itu film kuno yg g' lazim diomongin....
tp,gw nggk prnh berhenti buat omongin tu film.
sincex adjha udah dr tahun 97-an kan,nah aku masih belum ngrti ttg film tuh.hahahahahaha
tp,skg aja aku nggk ngerasa minder buat ngbhas tu film walau udah setahun lbh blog ini dibuat....


keren bnget....
syang bioskop di kota aku dah nggak prnah mutar ni film.cuma tahun 97an kali' ya....
hahahahahahahahaha...



Buat mbak Micky:"aku turut berdukacita.aku yakin mbak micky bisa kuat menhadapix.Jangan pernah mencoba melupakan org yg kita sayang,karena disaat dy tak ada di dunia ini,dia masih bisa hidup dalamHATI kita"....
"Melupakannya berarti kita kehilanganx yg ke-2 kali"



oh ya,ni cerita katax xta ya?.........
emang bener????
kl kapal sama kecelakannya sih aku percaya...tp,kl cerita rose ma jack,beneran nih??????



diblz ya....biar dah lama...haahahahahahahaa




Senin, 28-04-2008 21:54:27 oleh: Micky Jo

Makasih ya miRachel, memang kita harus tegar karena life must go on :)...yup, namanya juga kapal pesiar mewah pasti banyak dunk pasangan yang lagi kasmaran atau berbulan madu bahkan falling in love...mengenai benar tidaknya kisah jack and rose..atau hanya film belaka...gak tau juga nih..kabarnya sih, memang ada kisah cinta seperti itu yang diceritakan oleh korban titanic yang hidup...anyway..thats a sweet movie dah..!!!



Selasa, 29-04-2008 00:39:56 oleh: nawita

waduhhhh, mbak MJ... kisah papanya malah lebih menyentuh daripada film Titanic. kehilangan orang terdekat, apalagi scr tak terduga, memang menyedihkan. tp spt Anda bilang, life must go on... :)

PS : kirain tadi nangisnya karena film Titanic. saya udah mau protes aja. krn buat saya, Titanic itu film paling gombal. buat yg seneng film ini, maaf yaa... ini soal taste (dan gaya/kadar keromantisan kali ya??) :)




Kamis, 01-05-2008 09:47:10 oleh: Micky Jo

maksih ya mbak nawita...i kept the memorian in my heart..always



Kamis, 01-05-2008 19:49:07 oleh: maria

saya sangat suka dengan film itu cz pkoknyz sangt menarik




Senin, 12-05-2008 13:49:58 oleh: abdilah

film ini sangat bagus bagi gw



Selasa, 13-05-2008 12:38:26 oleh: benn

gw ben, gw pencinta titanic. gw pst ntn trus filmna stiap hari. kalo muncul d tv gw jg ga pernah ketinggalan. gw rela mati tenggelam bersama titanic. gw pengen bgt nikah d atas bangkai titanic. yg buat gw penasaran adalah tokoh2 titanic. kalo gw dah gede n pny duit gw akan prg k bangkai titanic. satu yg pst titanic adlh kapal yg tidak dapat tenggelam d hati gw. tuhan pun ga bisa nenggelaminnya.



Selasa, 13-05-2008 21:34:21 oleh: Micky Jo

Yup, everyone like this movie..



Sabtu, 31-05-2008 21:01:09 oleh: MURIF HARIADI

q sbgai pggemar fil TITANIC...trut brduka ats ap yg u almibrsm kngan u.kncix hy sbr j unt mghadapi ini smua....mga u dpt mghadapi ni dgn hti yg ikhlas...


slm knl dr q y....




Jumat, 06-06-2008 13:38:06 oleh: larasati

I like titanic very much cz it is very interesting for me.aku bnr2 sk ma aku tw titanic brangkat dri suthampton ke LE tgl10 april 1912.karam tgl14 april ni kisah nyata yg plg romantis.pa lagi wkt sunset plg g bsa d lupakan deh



Senin, 09-06-2008 08:27:59 oleh: budi wirawan

titanic..membw pesan Tuhan bwt manusia,kapal super canggih dimasa itu yang diramalkan g' akan bs tenggelam eh..akhirnya karam jg hanya karena PAKU yg rapuh..kesombongan manusia akhirnya tenggelam didasar laut..



Rabu, 18-06-2008 11:43:09 oleh: haryadi

uh..........jadi ngingetin q ma pacarku dulu,




Jumat, 20-06-2008 15:10:29 oleh: Choirul Maftuhah

Mendengar cerita ini jadi teringat almarhum Ayahku yang juga meninggal pada tahun 2001. Karena penyakit jantung dan juga paru-paru yang memang sudah bertahun-tahun di sandang olehnya,dan juga berkali2 keluar masuk rumah sakit. so,buat micky cerita kita sama yach.......

klo gitu sama2 berjuang aja!!!




Minggu, 22-06-2008 22:24:39 oleh: Micky Jo

yup..makasih ya.face ur life..^_^



Senin, 23-06-2008 20:05:24 oleh: andrian vailani

tolong kirim kan gambar nya .
film nya sih bagus tetapi sangat sedih ya ingat-ingat kalau film ini diputar dulu sih ini adalah film drama cinta yang paling ku suka.




Senin, 23-06-2008 22:57:50 oleh: Micky Jo

everybody love it..:)



Kamis, 26-06-2008 11:54:37 oleh: jesicca anastasia fernandez

Pertama w ucapkan TURUT DUKA CITA meski it dah lama y,Bener titanic adlh film yang mang bs bkin smua org nangis,W sbg penikmat setia titanic tw kok bhw penyebab vtana sunk ny TiTANIC adalah penyebab dr kelalaian kapten n kru kapal yg dgn kemampuannya sbg sailor dy mengabaikan Tuhan,Yaaa qt b'syukur sj krn bkn qt yg ada dalam posi2 seperti itu.........,Very well thank you...



Kamis, 17-07-2008 12:57:41 oleh: dina syafitri

qta harus tabah menghadapi cobaan itu..,
hanya Allah yang tau ajal qta masing2..
saya turut berduka cita..,
semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi-Nya
aminnnnn.......,




Minggu, 20-07-2008 21:34:00 oleh: Micky Jo

Yup, terima kasih ya..saya selalu ingat semakin banyak cobaan yang kita terima maka akan semakin kuat kita dalam menjalaninya...



Kamis, 21-08-2008 21:19:16 oleh: ronaldo liemowardana putra

saya ingin menangis karena nonton titanic.eh jd ingat pada kakek yang belum sempat dilihat saat gw lahir




Senin, 15-09-2008 10:49:06 oleh: indri

titanic adalah film kesukaan ku kaya'a dawh berkali2 aku lihat film nie pi aku g' pernah bosen liat'a coz film nie romantis and seru ju sedih...



Senin, 15-09-2008 10:56:01 oleh: alicia steffita

aduh...betul bgt tiap kali aku nonton film itu rasanya tuh...sedih...bgt tapi pikiran ku waktu nonton film itu yg kupikirin bukan pacar atau orang yg aku suka tapi...ibuku.



Senin, 15-09-2008 17:19:54 oleh: diga

"Titanic bnr2 g d mti_na, dr crita mpe sounD_na cmw to tweeT bgd........"



Senin, 15-09-2008 17:31:20 oleh: DIRA

titanic AdL fILm KsuKAANqw..
cEritANYA ROmantizzzz bGT...




Sabtu, 20-09-2008 10:15:09 oleh: juan

film ini memang benar2 nyentuh banget deh,gw aja udah lebih dari 10 x nontonnya ga bosan2 tuh



Minggu, 21-09-2008 05:23:31 oleh: Micky Jo

weeeeeeee, benar banget tuh..tak pernah bozannn..



Senin, 22-09-2008 12:25:07 oleh: NAOMI CHRISTINA NADIA .M.

menurut w titanic tuh ga ada duanya !!!!
itu film nyentuh banget di hati w walaupun w ud nonton berkali2 tp air mata w tetep mengalir karna kisah cinta mereka yang sangat begitu indah !!!!!
plese titanic tayang lg dong di tv ?????


untuk yang lain w turut prihatin atas apa yg loe alami di tinggal sama orang yg loe sayang !!!!!
dan w juga mengalami kisah yg sama seperti elo dan kisah cinta w tp w ga bidsa cerita karena itu pribadi banget maaf yach ???????

I LOVE TITANIC.....




Kamis, 25-09-2008 09:35:03 oleh: muhammad ilham

aq jg prihatin atas kjadian yang menimpa titinic seandainya aq dl ada disitu wah gak kebayang deh apa jadinya............



Kamis, 02-10-2008 22:02:50 oleh: edo anggara

walaupun gua cow..
tp gua g' bs nahan prasaan sdih gua..
ada sedih,seneng jg..
waah top abiz dech...
gua jg g' bosan2 tuh nonton nya...




Senin, 13-10-2008 10:14:30 oleh: achie salsabila

umm...
9la th film titanic ruame abizz...mlahan 9w 9k prnah bosen nnton ntu film,




Sabtu, 18-10-2008 14:09:26 oleh: dylla

huhu^^^^

jadi pengen nangis de,capa ci yang ada clip na titanic,,,
titanic is the best dech,,,gag ada dech film sejarah yang sekeren itu,,,leo i miss u




Senin, 20-10-2008 02:48:09 oleh: sabri

The titanic memang romantis dan mengesankan dan juga memberikan kenangan indah t uk kita yang berdua-dua an dengan kekasih..........pas jack meniggak dan tenggelam itu lo



Selasa, 28-10-2008 16:08:09 oleh: irwan

aku memang suka ma tu film tapi kenapa aku cari kasetnya kok gak ada ya ....ilove you titanic.....



Rabu, 29-10-2008 19:22:50 oleh: DO'A IBU

Aku suka banget sama film TITANIC.Ceritannya itu romantis banget.Aku udah berpuluh kali nonton film ini tetapi film ini tidak membuat bosan.Bahkan sangking sukannya aku sampai punnya kasetnya.Apalagi kakak perempuanku diatu ngefans banget ma REONALDO DICAPRIO. POKOKNYA I LOVE TITANIC.



Senin, 02-02-2009 13:43:25 oleh: ananda

hai ni ananda,,,,
q cma mau komentar tntang film titanic ni,
q sech pngenx low bisa film ni di putar lg tp yang cowokx jngan mati yach.....
soalnya filmx gak seru low yang cowonya mati,,,
mau yach.....?????




Minggu, 08-02-2009 11:43:45 oleh: laily

LEONARDO DICAPRIO I LOVE U.........................



Selasa, 10-02-2009 17:06:04 oleh: Hadi Titanic

semua orang yang ada disekitar ku tau kalo aku tuh sangat tergila2 sama Titanic pokoknya segalanya yang ada di Titanic aku tuh suka bangat .......aku sebagai anak cowok berumur 17 tahun sangat menggilai Titanic banyak yg bilang kok cowok2 suka TItanic,,,,ya setiap orang kan punya hak perasaan nya masing2....
teman2 ku bilang hei TItanic tuh jadul,,,,,tapi buat aku sejadul apapun film itu gak akan pernah membuatku bosan...


bahkan aku pengen melakukan semua adegan yang ada di film Titanic.....dan aku pun pengen menikah diatas kapal pesiar kalo perlu sama kaya yang di atas nikah diatas bangkai kapal Titanic...
aku pengen bangat ke bangkai Titanic dan aku berharap bangkai nya itu tak akan pernah hancur hingga aku dapat pergi kesana...



pokoknya TITANIC IS THE BEST MOVIE IN THE WORLD THAT I EVER SEEN.....
SETIAP AKU BUKA INTERNET PASTI GAK KELEWAT BUKA SITUS TITANIC...
ohya kalo kamu ngefanz sama Titanic juga jadi tmen aku mau gak? nich sms aja 08567607497.......
fs Titanic@hadi.com




Jumat, 13-02-2009 14:11:28 oleh: ulul albab

hai mbak, aku inget titanic adalah film yang paling romantis sepanjang sejarah, dan jika kita menghubungkannya dengan kisah kita sendiri, maka aku yakin kisah kita yang penuh kenangan itu takkan pernah hilang pula, bukankah dengan mengenangnya kita merasa seakan2 orang yang kita kenang itu ada di samping kita, so jangan pernah berhenti untuk mengenang karena kenangan takkan pernah tergantikan, dan mbak harus seperti rose yang dihatinya selalu ada jack dawson.



Rabu, 04-03-2009 05:36:34 oleh: Rara Ryu

saia juga suka , romantis bgt so sweet.....


buat Mba Micky = sabar aja tabah aja klu seseorang hilang ingat aja terus dann dia di anggap g pernah tiada..... dan di anggap selalu ada.................


^_^




Jumat, 03-04-2009 14:37:50 oleh: fitriani eka saputri

saya kalau menonton film titanic saya ikut sedih karena sebuah perjuanga cinta seseorang hanya sampai di tenga jalan !!!
eh ... ya kapan titanic 2 ada di bioskop ??? kalo udah tau kasih tau ya ... aku pasti nonton lo ...
hehehe




Jumat, 03-04-2009 14:50:19 oleh: Micky Jo

karena sebuah perjuangan cinta hanya sampai ditengah jalan...atau ditengah laut???^-^



Minggu, 05-04-2009 12:47:34 oleh: siti asiyah

saya juga sangat menyukai titanic saya saiut kepada semua penulis yang mengungkap titanic.menakjubkan



Selasa, 26-05-2009 14:52:32 oleh: fitri yanti

saya terharu dengan film titanic soalnya filmnya mengungkap kisah nyata yang nggak ku sangka



Sabtu, 24-10-2009 15:01:43 oleh: riely

g jga srig n0nt0n flim titanic.............

flim nya emang menarik prhtian bgt........

bwt PAJIKRISTO...........

gx usah xdih2 amat............

psti ayah u akn tnang d sisi yg

MAHA KUASA.........




Minggu, 27-12-2009 10:49:02 oleh: andy

tuh br arti CINTA yg sesungguhnya,,,rose lebih memilih CINTA drpd HARTA,,,tiada kebahagiaan tanpa CINTA,,,hidup CINTAAAAAA



Sabtu, 06-02-2010 11:47:49 oleh: tika

Gmna mo d bilng y... itulh nm-a kehidupn. ad suka, ad duka. kt g tau kpn & d mn wkt itu seakan brhnti ktika org yg kt sayangi prgi tnpa kt duga sebelum-a. Tp Film Titanic nih emang btl2 mndramatis bgt deh kisah cinta-a, Q suka. "Kisah Cinta tnpa akhir dipenghujung kematian"...



Sabtu, 20-02-2010 23:12:18 oleh: moreno van houten

TITANIC EmAng baGuz.......



Kamis, 06-05-2010 05:28:09 oleh: alam cahyudi

ceritanya memang menarik n sngtzLah bgus..???
Q ska..???
suatu perjalanan cinta yang mengesankan..???
Q terharu dengan smua crita perjalanan cinta mereka yang berawal hanya kenal dsuatu kapal.....
cinta mereka adalah cinta sejati sampai mati....




Rabu, 26-05-2010 00:03:32 oleh: abdee

pertama sih cuma dnger lagu soundtraknya aja dari celine dion-my heart will go on skitar taun 97

dan baru mulai nonton filmnya skitar tahun 2005 di TV itu pun cuma setengah(kepotong nontonnya)

akhirnya stasiun TV muter film itu lagi...
setelah nonton sampai habis ternyata emang nih film emang bagus banget
gak bosen² nya pengen nonton trus
coz ini film kejadian nyata




Kamis, 03-06-2010 11:41:15 oleh: nicolie

titanic tu film teromantis yg pernah q liat.......... anak dari orang berdarah biru yang jatuh cinta pd seorang yang miskin.............




Sabtu, 09-10-2010 16:47:52 oleh: bilian tari

saya juga pernah mengalim ap yg kalian semua alami
tapi saya tidak kehilangan papa saya tapi kakak perempuan saya . . .
dia sangat senang sekali dengan film titanic
kami selalu tidak pernah ketinggalan kalau ad film it
bahkan mama n ayah saya selalu marah ketika melihat saya dan kakak perempuan saya belum tidur

hari terakhir saya menonton film titanic bersama kakak perempuan ku ketika puasa bulan 2009 kemarin

dan sekarng ketika film it tayang saya hanya menonto sendirian saja . . .

saya selalu menangis
karna saya selalu merindukan nya




Jumat, 01-04-2011 11:39:50 oleh: susiana

titanic buat ak slalu tersentuh,cerita'a sangat romantis,jadi kebayang kalo itu aku dan pacar ku...... hehehe,yg paling terkesan kapten yg nembak dirinya sendiri karna tidak sanggup melihat,penumpang'a berusaha mempertahan kan diri....



Senin, 09-04-2012 16:33:33 oleh: hanisah bt roslan

filem nye sngt romantk... sape yg mlhat nye..akn mnangis la.... sdih yg tramat2x sngat....



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY