Micky Jo

Gelayut Gelisah Pasar Wisata Tanggulangin

Selasa, 25-12-2007 09:34:22 oleh: Micky Jo
Kanal: Peristiwa

Gelayut Gelisah Pasar Wisata Tanggulangin

Sejak musibah Lumpur Lapindo melanda porong dan sekitarnya, secara perlahan namun pasti geliat pasar wisata Tanggulangin-pun menjadi menurun. Jangankan hari - hari biasa, pada hari libur dan hari besar-pun pasar wisata tanggulangin ini tidak begitu banyak dikunjungi.

Mengenang kembali masa jaya-jayanya para pengrajin tas kulit, sepatu, sandal, dompet, jaket dan beberapa aksesoris dari kulit lainnya dipasar wisata Tanggulangin sidoarjo sebelum musibah Lumpur Lapindo, membuat tidak hanya saya yang mengelus dada namun semua yang menikmati keberadaan pasar Wisata ini. Kala itu, Aktifitas Pasar tidak pernah terlihat sepi mulai sejak waktu buka sekitar jam 09.00 pagi hingga waktu tutup jam 20.00 WIB.

Bus-bus pariwisata yang membawa rombongan tour selalu menjadikan pasar wisata tanggulangin ini sebagai tujuan wisata tour di Jawa Timur. Dengan promosi yang luar biasa dari PEMDA setempat  sampai promosi dari mulut kemulut, tentang kualitas produk yang bagus, harga yang murah dibandingkan aslinya...berhasil membawa pasar wisata Tanggulangin dikenal banyak orang bahkan sampai kenegri Jiran.

Menyusuri jalan sepanjang pasar Wisata Tanggulangin kini sangatlah berbeda dengan beberapa waktu yang lalu. Sepanjang jalan masuk terlihat ramai oleh kendaraan bermotor, bukan untuk mengunjungi Pasar wisata ini akan tetapi hanya sekedar numpang lewat menuju jalan alternative ke Malang.

Bahkan karena kondisi yang terus menerus menurun ini maka banyak para penjual tas  kulit ini mulai mengurangi produksi kerajinan mereka dan tentu saja dengan sangat  terpaksa mengurangi jumlah  tenaga kerja. Sehingga jumlah pengangguran-pun bertambah.

Banyak gerai - gerai tas yang kini mulai tutup, hanya beberapa yang memang memiliki modal besar dan relasi bisnis yang masih bisa bertahan. Terlihat wajah - wajah gelisah yang khawatir akan kelangsungan usaha mereka, terlihat juga wajah pasar wisata Tanggulangin yang kini mulai digelayuti kegelisahan. Mampukah ia bertahan? Sampai kapan?

Bookmark and Share

Tag/Label sosial, tanggulangi
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
2 komentar pada warta ini
Kamis, 06-03-2008 07:49:14 oleh: Mio

jadi malas dan ribet deh klo mau belanja ditanggulangin ini bukan pasarnya tapi jalan menuju kesananya yang capeeeeeeeee deeeeeee



Kamis, 06-03-2008 08:37:36 oleh: Micky Jo

saya kadang mampir saat melewati jalan alternatif dari surabaya menuju malang yang melewati pasar tanggulangin ini. Klo diniatin khusus ya memang benar sih..ribet dan malas dan malas banget.



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY