Engelbertus Degey, Pr

Black Brothers Untuk Mas Bagus Yudo Prayitno

Selasa, 21-08-2007 17:08:58 oleh: Engelbertus Pr Degey
Kanal: Gaya Hidup

Black Brothers Untuk Mas Bagus Yudo Prayitno

Tulisan ini sebenarnya agak pribadi antara saya dengan mas Bagus, tetapi karena permintaan dari mas Bagus tentang group band Black Brothers dalam komentar berita terkait dibawa ini, maka baru sekarang saya mau menjawab. Mohon maaf, dan memang sebenarnya tidak memaksa, tetapi hanya sebagai teman sesama anggota Wikimu, ini bagian dari berbagi cerita.

Dalam komentarnya, mas bagus adanya tanya sama saya, "Ngomong-ngomong, Black Brothers ke mana ya.. apa gak ada regenerasi? Saya dulu suka musiknya..Masih ada kaset ato CDnya ya..?"

Sesuai informasi yang saya dengar dari Piter Marwa, seorang teman dekat Hengki di Black Papas, bahwa semua anggota group band ke luar negeri karena pemerintah Indonesia kurang senang dengan lagu Hari Kiamat. Vocalis Black Brothers Hengky M, meninggal di Belanda dan dimakamkan di Manado, tanah asalnya.

Kelompok ini sebenarnya ada regenerasi dengan nama New Black Brothers yang beranggotakan; Boyke Phu (anaknya Joice Phu), Sandy Betay, Akon Bonay, Amry, dll, dan sudah ada dua album.

Untuk lagu-lagu Black Brothers, saya sudah berupaya mencari di tokok-toko kaset, teman-teman dekat saya, bahkan di beberapa teman-teman dekat Hengky, tetapi susah dapat. Tetapi lumayan, mereka bisa kasih dua tiga album (kaset) dan terakhir saya pindahkan semua di mp3.

Sekarang masalahnya adalah pengiriman semua lagu-lagu yang saya dapat lewat email atau blog. Tapi pelan-pelan saya akan berusaha kirim ke mas Bagus bila ada alamat email. Ini bukan umum, tetapi dalam rangka mengenang group band lagendaris Indonesia dari kawasan timur.

Berikut daftar lagu-lagu Black Brothers yang saya sudah kumpulkan. Tidak termasuk lagu-lagu barat yang di Papua New Guinea.

Akai Pamare

Ammapondo

Apuse

Balada Dua Remaja

Bertemu Tak'an Berpisah

Balada Pramuria

Cinta Dan Pramuria

Dalam Kerinduan

Dansa

Derita Tiada Akhir

Diru Nina

Doa Pramuria

Doa Pramuria2

Ei Sori Lau Kapore

Feelin' Lonely

From Women

Gadis Di Lembah Sunyi

Gerimis Di Hati Gersang

Gigolo

Goyang Barowe

Goyang Disco

Goyang Sage

Hari Kiamat

Hari Yang Tersita

Hening

Hilang

Huembello

Hujan Di Pagi Hari

If You Don't Like Rock n Roll

Irian Jaya

Jayapura

Jayapura Di Waktu Malam

Juwita Malam

Kali Kemiri

Kali Kemiri2

Kenangan November

Kenem Kasun

Keroncong Gunung Sicloop

Keroncong Irian Jaya

Keroncong Kenangan

Kisah Seorang Pramuria

Kisah Seorang Pramuria 2

Korom Kaware

Kurnia

Mana Senyummu

Mangge Mangge

Mars Papua

Mega Masih Kelabu

Melati Plastik

Memory

Misteri

Mnum Sageru

Musik Masa Kini

Nuruaipani

Oh Adinda

Oh Linda

Oh Sonya

Oh Sonya 2

Pangkuan Ibu

Pantai Pasir Dua

Pawibili

Perambo

Permata Hatiku

Persipura

Pramuria Tapi Biarawati

Putus Di Tengah Kerinduan

Rasima

Ririco

Sajojo

Samandoye

Sea Seo

Selamat Jalan

Shine On

Sioh, Jauh Di Mata

Sun Is Here

Sup Papua

Tahun Yang Ke Empat Puluh

Tears On My Pillow

Terima Kasih

Terjalin Kembali

Tiada Senyum Di Akhir Senja

Untukmu Pramuria

Wainapire

Wanyambe

Yayun Wambeso

You are the only one

---------

sumber foto : youtube

 

Bookmark and Share

Tag/Label bagus, black brothers, lagu, youtube, kaset, papua, film-musik
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
79 komentar pada warta ini
Rabu, 22-08-2007 00:57:04 oleh: Suhu Tan

Sebenarnya saya awam dengan group Black Brothers tapi melihat daftar lagu-lagu diatas, ada beberapa yang terasa familiar di ingatan saya. Bukan hanya Apuse - yang memang udah kesohor banget. Jadi ngiler.. kepengen punya nih....

Mas Bagus.. kalau sudah dapat lagu-lagunya, jangan lupa call saya ya. Saya mau juga deh.




Rabu, 22-08-2007 23:04:11 oleh: Bagus Y Prayitno

Wah...wah..wah.. saya sangat tersanjung.. atas artikel dikhususkan buat saya dari bung Bertus...
Makasih banyak atas perhatiannya.
Artikelnya bisa buat temen2 wikimu juga nih...

Sorry berat ya bung Bertus, saya baru buka wikimu hari ini, jadi baru baca, itu setelah saya iseng2 cari artikel sebelumnya dalam tiap kolom ... Soalnya sekarang pergerakan artikel wikimu cepat.. jadi telat sedikit udah kegeser artikel alain, karena animo pengirimannya sangat banyak...

Saya mau dong dikirimi mp3nya... email saya klik aja di profil saya di wikimu.. atao tanya admin...

Sekali lagi terima kasih Bung Bertus... Salam buat temen2 papua...Kapan ya saya bisa kesana,pengen liat keindahan papua, soalnya saya seneng2 jalan2 keliling indonesia , cuman sekarang banyak urusan jadi gak bisa sebebas dulu...






Sabtu, 25-08-2007 21:43:06 oleh: Engelbertus Pr Degey

Mas bagus, saya tidak janji, tetapi saya akan upayakan upload setiap kali saya ke internet. Kalau sudah tersimpan di email, barulah saya akan kirim.

Trims.




Sabtu, 25-08-2007 23:08:53 oleh: Agus Budi Rahardjo

Wah... ketemu lagi dengan Sdr Engelbertus...
Saran saya masih sama seperti di artikel yang satunya... Tanpa mengurangi rasa hormat, komunitas ini dibangun atas dasar kesamaan kita yang senang menulis...
Untuk menghadapi orang iseng, Saudara gak usah khawatir... tanpa harus melontarkan komentar serang balik pun, kita para anggota komunitas juga mengetahui mana komentar iseng...
Jadi, saya menyarankan saudara untuk sedikit bisa menahan emosi agar kita semua (termasuk saudara) bisa tetap saling bertukar informasi dan bersama-sama menikmati hobby menulis ini...
Saya masih berharap banyak karya2 artikel Saudara yang (bagi saya) memberikan wawasan baru buat kita semua bisa ditampilkan di wikimu...

Salam.




Kamis, 06-09-2007 23:48:38 oleh: Irman Ambarak

Malam ini tanggal 6 September 2007, saya dan keluarga baru saja pulang nonton show SEMALAM BERSAMA BLACK BROTHERS di Gedung Exigen Plan Pertamina Sorong (Papua Barat), walau hanya 1 orang mantan personil Black Bros yang show dengan diiringi Band anak-anak Papua yang dari Jakarta, akan tetapi telah terobati kerinduan saya akan lagu-lagu manis Group Band Black Brothers yang menjadi kebanggan orang Papua selama ini. Jaya selalu Black Brothers, kami di Papua masih mencintaimu, selamat jalan Kaka Hengky,MS walalu engkau telah tiada, tetapi karyamu menjadi kebanggan kami orang Papua.




Jumat, 07-09-2007 09:26:22 oleh: Diana Wahyuni

wah aku penasaran denger lagu Pramuria tapi Biarawati neh... kapan diupload bung Engel?



Jumat, 07-09-2007 09:26:55 oleh: Bagus Y Prayitno

Wah.. sayang yaa.. saya gak bisa nonton...
Kapan ya muncul di Jakarta atau stasiun TV???
Apa ada band penerusnya yaa.. asal Papua..
Sebenarnya saya salut dengan saudara2 yang dari daerah timur .. Papua, NTT, Ambon ...
Karena anda rata2 dikaruniai suara bagus2... soulnya dapet gitu...Dari kecil udah ngerti nada, birama.. jadi ketika nyanyi atau maen musik cepet bisa dan enak didengar..
Saya jadi ingat ketika SD saya tinggal di NTT, temen2 saya jago2 nyanyi, dan rata2 bisa bisa partitur.. mungkin karena sering nyanyi digereja...
Cuman yang muncul diTV sekarang , kebanyakan wajah2 melayu... saya pingin bgmn dgn saurara2 dari PApua (sdh diawali dgn sdr.Edo K)...
Warna suara dan gaya penyanyi Papua khas..
Bisa jadi Penyanyi Negronya Indonesia ...
pokoknya Soul Banget deh...






Rabu, 12-09-2007 17:36:52 oleh: Engelbertus Pr Degey

saya ada attach di Yahoo, tapi lama sekali. Sekarang saya coba attach satu-satu lagu.



Rabu, 12-09-2007 18:30:34 oleh: Bagus Y Prayitno

Waduh.. makasih banyak lho bung.. jadi ngrepotin nih...
Kalo ada lagu Huembelo, ama Sajojo.. saya seneng lagunya, dan komposisi suaranya..
Thanks sekali lagi bung...




Jumat, 14-09-2007 14:45:18 oleh: iyot

pace...coba upload di rapidshare saja biar kitorang semua bisa download. Saman Doye itu bagus sekali...



Jumat, 14-09-2007 21:07:51 oleh: (((((engel

Iyot, saya ada berusaha attach di Yahoo, jawaban dari Zamzami. Hanya 2 lagu, Huambello dengan Samandoye itu saja terlalu lama. Saya sering ke internet paling lama 2 jam, itu saja tidak bisa ter-attach, jadi saya sering batal. Tapi, tetap saya upayakan terus. Minta maaf, karna saya janji terus.



Sabtu, 22-09-2007 11:54:19 oleh: epi karma

saya sangat sukaa lagu2 black brothers...apalagi yang judulx gadis di lembah sunyi....TOP n Kerreeen abbiiiizzzzzzz!!!
tapi sekarang jarang didengar, makanya sy ingin download lagu2x....
sukses n terus berkarya, GBU!!!




Selasa, 25-09-2007 13:18:51 oleh: Handoko

merinding euy, macam su lama sekali sa tra pernah dengar lagi lagu2 Black Brother yang asli, di Bogor sa dapat lagu2 Black Brother ada di CDnya Trio Ambisi (group dari Batak), jadi kalo kawan ada punya yang asli boleh lah bagi-bagi. sa ada terkesan deng lagu Gadis Lembah sunyi, "ku kenal dia di saat hati sedang rawan, gadis di lembah sunyi...aroooo!



Jumat, 28-09-2007 18:36:05 oleh: (((((engel

mohon sabar, saya lagi upayakan. Trims atas perhatiannya.



Senin, 01-10-2007 13:21:59 oleh: Handoko

sa cuma mo nambah judul lagu dari Black Brothers'85 yang de terbit di tahun 1977 yaitu: Hello, Salam mesra buat Jayapura, Janji sungai Musi, Jangan lagi, Juwita, Josephine, Ratu desa, Aku masih aku yang dulu itu, Melatiku, Cerita tentang kita, Bali, Cintaku masih sesuci dulu, Senyum seorang Pramuria, Surat undangan, Permata hati. Black Sweet pu lagu2 juga mantap tapi sayang tinggal kenangan.



Selasa, 02-10-2007 18:30:17 oleh: Engelbertus Pr Degey

Trims atas penambahan daftar judulnya. Mas Handoko rupanya mengetahui tentang Black Brothers.

Ehh lagu-lagunya saya sedang upload. Mohon sabar..




Jumat, 05-10-2007 14:37:55 oleh: Dominikus Duuw

Buat nauwai Engel di Papua (Nabire).

Kak trims ya? kamu mau kenalkan lagu-lagu Black Brothers lewat situs. Walaupun saya belum tauh betul sejarah Group Band Black Brothers, terus terang saja saya ini favorit lagu-lagu mereka. apalagi kalo lagi dengar lagu mereka yang berjudul "Lonceng Kematian dan Hari Kiamat" bulu badan saya hampir merinding (karena terlalu kritis). Dosen saya juga sempat tanyakan saya bahwa Group Band Black Brothers sekarang kemana? suda ngga perna muncul setelah tahun 90an. Dan menurutnya (dosen) sekitar tahun 70an-akhir 80an, di indonesia hanya ada 3 group band yang terkenal di Indonesia, dan salah satu dari group-group band itu adalah Group Band Black Brothers yang katanya (dosen)mereka mewakili wilayah timur Indonesia.

thanks GBU




Rabu, 10-10-2007 13:42:21 oleh: ZAMZAMI

Trim's banget ya..Bang Engelbertus Degey..
atas lagunya.., lagu & musik hasil karyanya black brothers sampai sekarang tetap enak didengar, dinyanyikan dan dikenang.. Tks berat ya..




Rabu, 10-10-2007 16:39:21 oleh: selfi

salam manis bt semua penggemar black brthers... khusus bt nauwai Engel di Papua (Nabire). sy pernah pnya kwn dari nabire tp tdk tau skrng dy dimana????




Jumat, 12-10-2007 21:19:24 oleh: budi setiawan

saya sedang mencari lagu2 black brothers original format mp3, mungkin kita bisa saling baku tukar dgn versi music videonya yayun wambeso, ririko, diru nina original(format flash video). thanks



Senin, 15-10-2007 18:00:52 oleh: Engelbertus Pr Degey

saya sedang mencoba meng-upload lagu-lagu Black Brothers blog, jadi bisa kunjungi ke http://sarera.blogspot.com. Ada yang sudah dan masih banyak yang belum sehingga mohon sabar. Trims buat semuanya, lebh khusus kepada Mas BY Prayitno.



Rabu, 24-10-2007 10:49:28 oleh: eko santoso

Tolong kirimi MP3 Black brothers ke email saya, soalnya saya suka bangt lagu2 black brothers



Kamis, 01-11-2007 07:18:21 oleh: freddy noriwari

saya senang skali bisa dapat info ttg lagu2 Black Brothers di sini, bgm caranya saya bisa dapat jg lagu2nya? saya bangga skali krn mereka pernah bersaing juga dgn group band dunia lainnya pada era 70-an....klo saya bisa dapat, kasumasa nabor......tabea



Kamis, 01-11-2007 11:24:31 oleh: Domin

Om Ende, nanti kalau bisa tolong aploud di email Yahoo saja..... Bagus sekali. Dari dulu saya cari lagu-lagu black brothers. Tolong ya, trus sekarang kaks dimana??



Sabtu, 24-11-2007 11:48:26 oleh: hendra

tolong pak, saya butuh lagu hari kiamat dari black brothers.. lagu itu mempunyai makna yang dalam bagi saya



Jumat, 07-12-2007 10:00:50 oleh: Wibi

Terima kasih artikel Black Brothersnya
Saya rasa sampai sekarang belum ada band Indonesia yang sehebat Black Brothers. Coba simak lagu2 berikut:

1. Terjalin Kembali
2. Hari Kiamat
3. Saman Do yee
4. Persipura

Anda akan tercengang mendengarkan arrangement yang manis, dengan gebugan drum yang agak regea...
Mungkin karena sulit mencari kaset atau CDnya TRIO AMBISI merilis ulang lagu2 Black Brothers. Kualitasnya cukup bagus, mungkin terlalu bagus terutama harmony vocalnya sehingga keluar dari originalitasnya...tapi hebat...!!!


Temen2 ada ga yang punya koleksi lagu lagu dari PAHAMA GROUP (Bram, Diana, Christ, Raymond, Deny) saya sangat menyenangi musiknya, tapi betapa sulit mencari kasetnya. Tolong dong info bagi yang mengkoleksi album lagu Pahama (ada 2 album). Sementara singlenya relatif mudah didapat seperti lagu Kidung, Kehidupan yang ada di LCLRnya Prambors.




Jumat, 14-12-2007 22:24:53 oleh: pace ganteng

buat : om engel..sa slama ini punya koleksi beberapa kaset BLACK BROTHERS pita original album th 7o-an,juga ada 1 album rohani"natal 1978 bersama BLACK BROTHERS" sa masih cari 1 album lagi yg keluar th 77 kalo gak salah sampul dpnnya 3 org(hengky ms,jochie patipeiluhu,amry kahar.)lagu pertamanya kalo gak salah 'cintaku masih sesuci dulu,surat undangan bali ,dll.'sa uda cari smua toko dan tanya ke temen2 tp gak ada lagi yg punya.dulu sa punya ada tp di rumah pas kemalingan kaset ikut hilang dech..om engel ada punya info k ? thanks sa tggu..



Sabtu, 15-12-2007 21:05:28 oleh: Eko yp

Hallo Bung, Saya dari Sidoarjo sangat-sangat membutuhkan lagu dari Black Brothers yang berjudul "Sajojo". Kiranya Bung Engelbertus mengirimkan lewat email saya. Saya sangat mengharapkannya karena sya begitu terpesona mendengar lagu tersebut. terima kasih.



Minggu, 16-12-2007 01:06:11 oleh: Wahyu Hartono

Sekitar 30 tahun lalu terngiang lagu-lagu BLACK BROTHERS milik kakak saya... "yang kaya tertawa... berpesta pora.." seingat saya ada syair yang seperti itu.. Tolong Bang Engelbertus.. kemana saya harus cari baik kaset, CD. mp3 dll dan dalam format apa saja.. terima kasih sebelumnya..



Sabtu, 26-01-2008 19:39:52 oleh: ACHO

wah kaka engel saya bisa minta satu lagu saja kah dari black brothers yang judulnya PERSIPURA ? soalnya itu lagu sudah lama orang tidak tahu kalo ada lagu buat team persipura yang sekarang sering juraa di liga indonesia
kirim ke email saya di acho_blanco@yahoo.com




Jumat, 21-03-2008 00:27:15 oleh: Jaka Lelana

untuk lagu-lagu dari Black Sweet, bisa di download di : galihrsn.multiply.com. Lagu-lagunya lengkap dalam bentuk mp3. Trims.



Selasa, 25-03-2008 17:04:26 oleh: Bisner

salam ,
setelah beberapa lama saya browsing buat cari tahu tentang black brothers akhirnya saya temukan juga komunitas nya , buat kawan - kawan pengemar black brothers saya mau di kirimin semua lagunya , atau di mana saya bisa download lagu nya tolong di bantu , saya sempat punya beberapa kaset nya peniggalan dari orang tua , namun karna tidak terawat baik sekarang entah sudah kemana rimbanya , Terimakasih ,

Salam BlackBrothers (B2-ers)




Selasa, 01-04-2008 10:21:21 oleh: Indra Armansyah

Saya memiliki 3 kaset asli Black Brothers yaitu "Irian Jaya", "Lonceng Kematian" dan "Derita Tiada Akhir". Apabila ada yang berminat membelinya silahkan mengirimkan penawaran ke indra@serasi.com atau HP. 08155058587.
Gambar lihat di www.beranda.com/detail.php?id=643

Terima kasih.




Selasa, 08-04-2008 13:19:23 oleh: wilson

wao... kam susah2 sampe, datang saja ke RRI minta di copykan, tinggal pilih mau lagu apa, cuma 10 rb tuh satu kaset lagu.



Senin, 05-05-2008 09:43:27 oleh: josafat

BISA GA LAGU 2 ITU DI DOWNLOAD? aku butuh nih



Selasa, 13-05-2008 23:56:28 oleh: abenks

gw juga mau tuh lagunya black brother...sharing dung



Rabu, 28-05-2008 14:47:18 oleh: Cuhala

kam buka saja di yaswarau.com, kam bisa dengar black brothers dong pu suara, okey, selamat mencoba.




Kamis, 05-06-2008 11:37:05 oleh: Indra Armansyah

Bagi yang suka kaset-kaset asli jadul Black Brothers atau grup band lainnya bisa dilihat di http://www.serasi.com/kaset.html
Terima kasih




Minggu, 29-06-2008 09:17:25 oleh: EVER DIGOEL

BLACK BROTHERS memang hebat dan hebat, apalagi syair- syairnya sangat aneh. pembuatan syair yang kita seng pernah bayangkan. Apalagi syair yang ditulis oleh bung Hengky MS dan Yochi Pattipeilohi : Hari kiamat, Lonceng Kematian, Sahabatku Engie dan sederetan judul lagi yang ditulis oleh JANTAN dua ini memang sangat membuat semua orang tercengang dengan syair2nya. Hengky MS sudah berpulang tapi di Belantika Musik Indonesia Hengky MS masih tetap hidup. Selamat Jalan untuk bung Hengky MS, semoga arwahmu mendapat tempat disisih Tuhan Yang Maha Esa.



Minggu, 29-06-2008 09:37:04 oleh: EVER DIGOEL

Untuk mas Bagus,kami memiliki 70an judul lagu dari BLACK BROTHERS dari volume 1 sampai rekaman di PNG, Vanuatu dan di Belanda. Semuanya kami kemas dalam MP3, masih bersih dan enak untuk didengar.Kami pernah dua tahun lalu pergi ke Jakarta dan sempat mampir di Irama Tara Record, ternyata mereka masih keluarkan rekaman Black Brothers. Covernya ada gambar karikatur. kami seng tau di kota lain tapi yang jelasnya kalau di Merauke masih terlihat di toko-toko casette.



Rabu, 16-07-2008 11:19:00 oleh: christ

Abang..

Kalo tdk mrepotkan, aku maulah lirik2 lagunya itu kalo ada.
Dulu aku pernah punya kasetnya, ingat gak yang dulu kotak kaset warna putih? Bukan yg transparan kyak skarang.
Tapi skarang ntah kmana, nantilah kucari dulu.. Mudah2an ketemu..

Makasih.




Kamis, 24-07-2008 00:17:18 oleh: Denis

Setelah membaca tentang artikel anda mengenai grup band black brothers,saya jadi tertarik untuk ikut bergabung.mungkin saya dapat menyumbang walaupun sedikit lagu-lagu dari kelompok tersebut. Pada umumnya semua lagu saya suka,namun ada satu no.lagu yang paling saya suka,judulnya 'Jayapura diwaktu malam" sama saya ada beberapa lagunya yang masih tersimpan dgn baik,satu kebanggaan memiliki lagu2 black brothers.



Kamis, 14-08-2008 12:40:45 oleh: Rey

Selamat Siang...

Saya salah satu penggemar berat dari Black Brother. Saya minta tolong supaya semua liric dari lagu-lagu Black Brother dikirim ke e-mail saya.

Saya sangat berterima kasih atas segala bantuannya.
Salam buat penggemar Black Brother khususnya di Indonesia dan atau dimana pun saja berada pada umumnya.

Salam hormat selalu.




Rabu, 24-09-2008 18:36:33 oleh: Nico

Salam kenal. Pace Bertus, saya salut dengan koleksi lagu Black Brothers anda,.. saya tahu sedikit lagu2 BB dari teman2 Papua saya.

Pertama, barangkali Pace punya info. Hak cipta lagu kisah seorang Pramuria, akhirnya jadi milik siapa? krn lagu tsb. kan juga diklaim oleh The Mercys. Apapun hasilnya saya 100% percaya klo itu lagu, Alm. Pace Hengky yang cipta. Salut buat group musik rock "Boomerang" yg telah mencantumkan dengan benar siapa pencipta lagu itu.

Yang kedua,.. Ada satu lagu yg sampai sekarang masih lekat di ingatan,.. tetapi saya lupa judulnya kalau lyriknya saya masih hafal betul,.. " Terkenang sekeping hati terluka sudah,.. dlm danau air mata derita,.. Bersemi mewangi kukecup dia,. biar hidupnya takkan gelisah,.." Saya akan sangat berterima kasih kalau Pace Bertus bersedia kirim itu lagu buat saya.

Sekian. Terima kasih. GBU




Rabu, 08-10-2008 20:56:41 oleh: AMK (Biak)

bo.. ko Pu lagu2 paleng mantappp
Hidup
BLACK BROTHERS


by AMK







Rabu, 05-11-2008 13:00:56 oleh: Ighir al,qatiri

Hi.....
Semua teman-teman pennggemar black brother's, salam kenal aja dari saya.

saya fans berat ama black brother,
saya pengen dapatkan foto-foto black brother

bagi teman-teman yang punya jika tidak keberatan kirim dong ke email saya...

tq.
salam hormat




Rabu, 10-12-2008 12:43:53 oleh: nelly

ka engel boleh minta lagu2nya black brother's ka?karna saya uda cari toko2 trdekat tapi taidak ada.Bagaimana ya caranya? Thanks sebelumnya " BGU "



Senin, 22-12-2008 09:41:28 oleh: jejei

Bila ada yang menyanjung tinggi segala keahlian dan kepiawaian bermain musik yang dimiliki personil Black Brother's maka saya setujhu 100% absolutly no one will bit them,



Sabtu, 21-02-2009 22:04:11 oleh: gilang rr

mas ini dowload bgmna ....
kl bs attach ke e-mail sya .....
plissss ...




Selasa, 24-02-2009 10:31:09 oleh: esther wally

Bang..Engel aku paling suka lagu-2x Black Brothers .tolong yach.. di kirim ke E-mail saya Please.

salam hormat selalu.

By Esther WL




Jumat, 27-02-2009 19:52:51 oleh: eddie mangun

pace- kalo ada album kurnia dari black bros tolong info saya lagi butuh. mohon neh pace.



Selasa, 24-03-2009 16:33:16 oleh: Jubir Alam

Saya termasuk penggemar berat The Black Brothers dan lagi pingin cari lagu-lagunya spt; Gadis di lembah sunyi, derita tiada akhir, Putus Di Tengah Kerinduan, Gerimis Di Hati Gersang dll.
Bang Bertus , saya boleh minta dikirim mp3 ke email saya.

Terima kasih berat.

Salam... Jubir A.




Jumat, 27-03-2009 12:57:35 oleh: Engelbertus Pr Degey

coba kirim alamat emailnya. sa mau coba kirim beberapa lagu yang sa punya. trims



Jumat, 10-04-2009 23:25:23 oleh: johanes rumbino

salam damai,

sa susah cari lirik lagu ada yang bisa bantu kah?? butuh untuk manggung skalian kita tegaskan anak2 papua juga ada di dunia musik to....

- yayun wambeso
- nuruaipani
- ririco

trims ini alamat e-mail Johanes_rumbino@yahoo.com

The_Legend Blackbrother's




Sabtu, 11-04-2009 16:28:09 oleh: Engelbertus Pr Degey

bagi penggemar Black Bro, coba dengarkan beberapa lagu di www.soma-simapitowa.org





Rabu, 13-05-2009 16:07:49 oleh: linda sihite

sebenarnya saya tidak begitu mengenali kumpulan black brothers. tapi saya pernah mendengar lagu hari kiamat dari kaset papa saya. saya amat tertarik sekali dengan lirik dan melodynya. sayang sekali kasetnya sudah rosak. di malaysia tidak ada lagi toko yang menjual kaset black brothers. boleh ngak kasi tau dimana boleh saya membeli kaset black brothers. lagu lagunya keren habis !! makasih



Selasa, 11-08-2009 16:40:15 oleh: olaf Ronz

INFO FOR ALL: telah rampung penulisan buku yang berjudul "menyusuri jejak langkah sang legenda dari timur, BLACK BROTHERS" lengkap dgn Discography dan foto album 1 hingga ke 9 pd akhir 1979 juga B. Papas dan B. Coconuts.



Selasa, 08-09-2009 23:47:19 oleh: Syahril

trlalu bxk knangan dng hits2 black brothers mkx sngt sulit rasx mlupkn grup itu,smpai detik ini blum ada yang bisa menyamaix krna kharisma n lagu2 yg btul2 mnyentuh di dinding2 hati yg mndgrkanx tlong lgu2 hitsx yaaa buat aq jgaaaaa




Jumat, 25-09-2009 09:34:04 oleh: Egidio Pedroso

Saya suka sekali lagu dr. B.Braher Irja musiknya aliran sesuai adat kami
terima kasih Versi Black B. yang berikutnya




Senin, 12-10-2009 02:29:52 oleh: yudithnatalis

lagu2 nya black brothers emang wow,saya denger temen saya lagi nyanyiin kaya familiar saya tanya ama dia ga tau nya lagu black brothers,dulu saya punya bapak punya kasetnya,tapi saya ga tau lagunya kaya apa,ternyata yang biasa di setel bapak saya waktu itu lagunya bb,gmana ya biar saya bisa punya lagi ada yang masih jual ga ya mas,saya mau dong....




Sabtu, 26-12-2009 00:39:25 oleh: meilany

ada info dmn sy bs mendapatkan cd audio black brothers. sy ingin memberikan nya untuk papa sy. papa sy penggemar black brothers. dan itu menular kepada saya. hehe.

terimakasih :)




Minggu, 24-01-2010 16:18:57 oleh: Wiyko june

Saya menggemari Black Brother seperti saya menggemari Deep Purple..or led zep.
Black Brothers gak boleh mati..harus regenerasi..

Bangkitlah brothers.




Senin, 08-02-2010 12:33:29 oleh: stef tokan

membaca komentar Olaf Ronz tentang adanya buku biografi Black Brothers, saya pingin memilikinya. bagaimana caranya? kalau saya bisa dapat secepatnya, itu sangat bagus. Ah saya akhirnya senang kalau sudah terbit buku tentang BB. mungkin setelah terbit, perlu dipikirkan sebuah acara kecil bedah buku. karena membedah BB tak lain adalah membedah masyarakat Papua. BB adalah satu-satunya band yang bicara tentang kritis sosial. jadi mereka sangat humanis, tak sok artis; mereka sangat cerdas. kita perlu mewarisi kecerdasan itu, kan? saya sangat memuji teman-teman yang telah menulis buku tersebut. sebab sudah saatnya BB dibicarakan lagi. belum ada band yang selevel mereka. walau cuma menghasilkan 7 album di indonesia, tapi BB merilis banyak album di luar negeri. Maka, mendengar lagu-lagu BB sama artinya kita mendengar rintihan manusia Indonesia yang tersingkir dan ringkih saat ini. God bless you, friends.



Selasa, 23-03-2010 21:13:44 oleh: linda kapisa

saya waktu masih smp kls 3 di kota biak,pernah secara tidak langsung saya mendengar sebuah lagu yg dinyanyikan oleh kk sandy betay.yg kalaw tidak salah awal lagunya :
"betapa sedih hatiku disaat....."
kalau di refnya :
"kasihku bawalah daku kemana engkau pergi bersama.."
yang saya mau tanyakan apakah ini lagunya BLACK BROTHER.
kalaw emang benar,dan mungkun ada yang tau teksnya
tlong kah kirim ke email saya.
saya sangat mengharapkan skli!


sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.....n....sukses selalu.




Rabu, 21-04-2010 22:06:59 oleh: Erdadang Unonongo

special buat bung Nico yg suka lagu ini..


MELATI DI TANAH GERSANG


Terkenang sekeping hati
terluka sudah
Dalam danau airmata derita

bagai sekuntum melati
sayup melambai
di tanah gersang slalu gelisah

di wajah yang terlukis
goresan kesedihan
terdampar pada tebing pemisah

masihkah ada lagi
didalam hatinya
ukuran cinta dari cintanya

Reff

dia di hina
dia di cela
cintanya pada seorang seniman

dia di benci
dia di caci
cintanya pada seorang seniman

ingin hati membawa melati indah
ke taman bunga biar tersenyum
bersemi mewangi ku kecup dia
biar hidupnya tak kan gelisah..




Jumat, 04-06-2010 17:18:46 oleh: stef tokan

Salah satu ikon Papua adalah Black Brothers. kualitas dan performa band ini terbilang yahud alias tinggi. mungkin ini satu-satunya band di Indonesia yang sangat unik. musiknya tak bisa ditandingkan (saat itu) dengan grup band yang ada di Indonesia, sehingga suatu kali BB ditonton oleh grup Afrika sekelas Osibisa di Jakarta (1976) dan mereka tak sangka BB asal Papua, Indonesia. Banyak sisi dari BB yang bisa dilihat. sampai saat ini tak ada lagi musisi band sebesar BB yang datang dari Papua. Saya rindu anak Papua seperti BB. bisa ka? Semoga Tuhan mengabulkan doa ini.



Jumat, 04-06-2010 17:27:33 oleh: Stef Tokan

Sekarang di Jakarta ada Black Brothers Collection (BBC) yang memainkan lagu-lagu Black Brothers, hampir secara sempurna. ini bukti betapa BB never die di hati orang Indonesia. BB terkenal karena alat tiup dan warna suara Hengky, selain genre pop rock yang mereka bawakan. mereka orang night club yang punya banyak perbendaharaan warna musik, sehingga jangan kaget kalo BB bisa punya lagu keroncong. semua personil BB ahli pada posisinya. sekarang kita menanti anak-anak Papua menggebrak pentas musik Indonesia. silakah, kita dukung. Terima kasih BB, Anda sangat menginspirasi kami. Amin



Selasa, 20-07-2010 21:28:46 oleh: DENNISS LEYN

Black Brothers ???
Cerdas,Berkwalitas,Enerjik tidak cengeng,bahasa mudah di cerna.Mereka bisa memainkan semua jenis musik "Gerimis Di Hati Gersang"harmoni musik,syair dan kwalitas musik yang yang yang mungkin 1000 tahun lagi tidak ada band musik manapun yang dapat menciptakan musik,syair atau harmoni yang mengagumkan seperti lagu ini "Gerimis Di Hati Gersang".dan "Lonceng kematian"????? Tolong kita renungkan Syairnya bersama-sama disaat senja hari,mendung dan petir sedang menggelegar.rasakan betapa mencekamnya laguter sebut.
Teman-teman mungkin saya lahir bukan di jamanya "Black Brothers" tapi saya sangat-sangat menggumi band Anak negri tersebut walaupun saya hanya mempunyai beberapa kaset kumpulan album "Black Brothers".




Selasa, 28-09-2010 12:18:43 oleh: Bambang Setyawan

Oh Yaa.. Bang apa bener dulu Black Brothers pernah bersaing dengan The Mercys masalah lagu "Kisah Seorang Pramuria" karena saya fans berat Black Brothers, saya punya lagu-2 Hitnya Black Brothers, namun ada satu atau dua lagu yang aku kagak punya yaitu Keroncong Irian Jaya, Balada Pramuria, Pramuria Tapi Biarawati bisa nggak saya diULkan ke email saya.
Terima Kasih Sebelumnya
Tuhan Selalu bersama Kita.




Rabu, 29-09-2010 16:18:39 oleh: Bambang Setyawan

Oo..yaa lupa Bang Bertus ini Email saya : w1912xa@yahoo.com



Kamis, 10-03-2011 15:09:17 oleh: Arsil S Yan

Saya mengenal Black Brothers sejak Album I mereka - Irian Jaya I, Derita Tiada akhir, Lonceng Kematian, Gadis Lembah Sunyi (maaf kalau keliru), Kaum Benalu, kemudian ada album Black Brother minus Henky MS tahun 1979, (vokalisnya digantikan oleh vokali dari Black Papas-maaf kalau enggak salah, dengar2 saat itu ada pertikaian antara Hengky dan David, sehingga Hengky keluar dan sempat membuat satu rekaman dengan Is Haryanto) kemudian Hengky berkumpul lagi dan mereka mengeluarkan album Pramuria tapi Biarawati, sehabis itu mereka menghilang, waktu itu saya dengar mereka ke Belanda, dan mereka sempat membuat 2 album dalam bahasa Indonesia yang beredar di Indonesia, waktu itu saya langsung beli kedua kaset album tersebut. Tidak banyak yang mengulas tentang Black Brothers tapi bagi fans berat, beberapa lagunya sangat indah sekali. Bagi saya dentingan gitar Hengky dalam lagu Didalam kerinduan (Vol. 2) sangat dahsyat sekali, coba dengar lagi lagu terjalin kembali, Kisah seorang Pramuria (versi asli black Brothers), Pramuria tapi Biara wati, bukan main! Saya punya beberapa MP3 lagu mereka, antara lain Kisa Seorang Pramuria, Terjalin kembali, Hello, Di dalam kerinduan, dll-nya. Demi cinta kepada Black Brothers, saya bersedia membagikan beberapa lagu mereka dan bagi yang berminat silakan hubungi saya di e-mail : ars_syan@yahoo.com



Sabtu, 24-12-2011 02:25:27 oleh: Jack womsiwor

Ada lagu black bros sdkt lengkap yaaaa cm ada brapa lg yg sy ms cr yaitu dewi kribo,gadis kerudung putih,tanah dosa,klau lgu yg uda ada tinggal 3 lg ini yg sy msh cr...



Sabtu, 24-12-2011 02:36:56 oleh: Jack womsiwor

kalau lg black papas dan coconut's band,black list lengkap,cuma sy butuh 3 lagu dr black brothers yg judulnya dewi kribo,tanah dosa,gadis kerudung putih lain kalau lagu dr new black brothers yg di nyanyikan oleh sandhy bettay yg judulnnya agak mirip yaitu dewi kerudung putih tolong yaaa klau ada punya.....



Selasa, 03-01-2012 22:37:40 oleh: samuel jie

lagunya mantap



Selasa, 10-04-2012 10:26:06 oleh: rivel poel

Salam kenal aja boeat semua fans BB.

Ada beberapa lagu BB yang mulai hilang dari pendengaran kita karena banyak album BB yang dinyanyikan ulang tanpa mengangkat kembali lagu2 tsb. Melati di tanah gersang,Tiada senyum diakhir senja dll adalah lagu yang sdh jarang didengar. Boeat fans BB...lewat media ini tolong di sharring biar semangat dan kecintaan kita tuk BB tetap membara. Black Brothers...Allways The Best.




Selasa, 12-06-2012 11:40:37 oleh: umar asni

sahabat penulis artikel tentang lagu - lagu Black Brothers yang saya hormati, bolehkah saya memohon di kirimkan lagu lagu tersebut ke Email saya? karena saya sudah tidak punya kasetnya,sudah saya coba cari tapi hasilnya Nihil. tolonglah sahabat.
untuk daftar lagu lagu yang anda tampilkan sangat bagus bagus dan saya sedang mencarinya.
sekali lagi terima kasih bila anda mau berbagi lagu lagu tersebut kepada saya.
Umar Asni




Senin, 25-02-2013 13:30:14 oleh: nunung nurhajati

sobat Engel, salam kenal, trimakasih info ttg black brothers, sejak msh kecil wkt d nabire dl sy sdh suka lagu2 mrk, sampai skrg pun msh bnyk lagu yg sy ingat dan sering nyanyikan, senang sekali kl sy bs dapatkan mp3nya, mhn bantuannya ya.. GBU




Rabu, 25-09-2013 10:47:08 oleh: hadi prayitno

saya ingin punya lirik lagu Pramuria tapi Biarawati, apa ada yg punya?? trims atas segala bantuannya




Sabtu, 11-01-2014 14:45:29 oleh: oksyana

om tolong kirimi saya koleksi lagu black brothers yang om punya ke email saya.. saya penasaran dengan beberapa lagu yang belum saya punya. saya hanya punya beberapa album: album spesial, album perdana, vol.1-4 dan christmas...album yang lain seperti vol. 5 kaum benalu, hening dsb saya belum punya koleksinya...mohon bantuannya, terima kasih..



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia