Wikimu - bisa-bisanya kita

Patung Jesus Memberkati Kota Menado

Selasa, 04-12-2007 13:40:06 oleh: GUS WAI

Tidak kalah dengan kota-kota dunia yang memiliki patung Jesus raksasa, tanggal 2 Desember 2007 Gubernur Sulawesi Utara meresmikan patung raksasa Jesus yang terletak di Perumahan Citraland Menado di kawasan Winangun.

Patung putih Jesus berukuran raksasa dalam posisi melayang sambil memberkati ini menghadap ke kota Menado di bawahnya. Memang lokasi perumahan milik pengusaha terkenal Ciputra ini terletak di kawasan perbukitan sehingga dari atas ini bisa terlihat kota Menado.

Patung ini selain menjadi penanda bagi masyarakat kota Menado yang mayoritas beragama Kristen ini sekaligus ingin menegaskan tekad pemerintah daerah untuk menjadikan Menado sebagai Kota Wisata di tahun 2010. Orang tidak perlu ke Venezuela atau Brazil untuk melihat patung raksasa Jesus karena sekarang kota Menado-pun punya. “Ke Manado jo…

 

48 komentar pada foto ini
Selasa, 04-12-2007 14:04:43 oleh: bonnie

Thank you sir for bring Jesus at wikimu
May Lord bless you always

Marcus Bonnie


Selasa, 04-12-2007 16:19:49 oleh: aloysius weha

Not Menado, but Manado...
Pis bro....:-p


Selasa, 04-12-2007 17:00:58 oleh: Muhammad Nizar

pis,
memang sebaiknya tiap kota punya landscapenya tersendiri. bisa jadi ciri khas yang menarik.
bravo menado eh manado


Selasa, 04-12-2007 18:01:05 oleh: GUS WAI

Betul Pak Aloy dan Teman-teman,
Seharusnya Manado.


Rabu, 05-12-2007 10:55:46 oleh: Panjikristo

trims infonya.

pis Indonesia
JBU


Rabu, 05-12-2007 12:23:31 oleh: GUS WAI

Hari ini di Kompas hal 32 ada artikel tentang akan dibentuknya Poros Magelang-Manado oleh Remy Silado. Berdasarkan fakta bahwa ketika Pangeran Diponegoro diasingkan ke Manado, beliau menulis Babat Menado.
Jadi penggunaan kata Menado pun sebenarnya masih bisa. Bagaimana Pak Aloy?


Selasa, 11-12-2007 11:15:36 oleh: michael carlos

...ouw...saya orang asli tempat yang anda-anda bicarakan..
jadi...bisa bilang menado..bisa juga manado..
manado dalam bahasa minahasa/bahasa setempat berasal dari kata manau dou artinya tempat yang jauh
ini berasal dari zaman belanda dulu yang oleh orang di negeri belanda manado itu adalah propinsi ke-12 belanda yang tempatnya jauh dari negeri belandanya sendiri.
ok...
semoga patung yesus diatas juga bukan saja memberkati manado..tetapi memberkati Indonesia yang semakin rumit soal ber-Agama-Nya.
dan mudah-mudahan patung-Nya aman2 saja berdiri di Tanah Air ini...
insya Allah tidak ada yang menggugat!
Syaloom


Sabtu, 05-01-2008 12:17:23 oleh: Reza Andreas

Wah aq bangga banget nich dengan Kota kelahiran saya yang adalah Kota Manado tercinta !!!

Suskes buat Kota Manado
Yang semakin maju,
Gud Luck dech untuk
Kota Wisata Manado...

Salam buat warga Manado,,

dari : Reza Andreas Patalo, yg skrg lagi menuntut ilmu di Pulau Jawa, tepatnya Kota Malang...

JBU all forever !!!


Selasa, 29-01-2008 12:25:49 oleh: Pavel

Syalloom...
Puji Tuhan,,,, Biarlah segala yang bernafas di dunia ini memuji Tuhan.. Dengan adanya patung Yesus memberkati ini kota Manado diberkati dan bukan untuk kota Manado saja tapi juga untuk Indonesia dan bahkan bagi Dunia biarlah damai selalu ada untuk kita umat manusia.... GBU all n Peace 4 Indonesia


Sabtu, 09-02-2008 19:55:05 oleh: sherly supit

sabtu, 09-02-2008

Shallom

Tuhan Yesus luar biasa baik......
saya senang banget ada patung YESUS MEMBERKATI kota Manado, itu tandanya samua orang kawanua musti bersatu & baku - baku sayang supaya jadi berkat bagi kota2 and negara2 lain...

Pokonya sebagai orang yg merantau kita bangga skali pa Tuhan Yesus and kota manado tentunya.

pakatuaan wo pakalawiran


Sabtu, 09-02-2008 19:55:08 oleh: sherly supit

sabtu, 09-02-2008

Shallom

Tuhan Yesus luar biasa baik......
saya senang banget ada patung YESUS MEMBERKATI kota Manado, itu tandanya samua orang kawanua musti bersatu & baku - baku sayang supaya jadi berkat bagi kota2 and negara2 lain...

Pokonya sebagai orang yg merantau kita bangga skali pa Tuhan Yesus and kota manado tentunya.

pakatuaan wo pakalawiran


Senin, 10-03-2008 12:21:29 oleh: allan willy

Shallom,

Sebesar & semegah apapun patung tersebut tidak ada artinya dihadapan Tuhan. Pembangunan patung tersebut adalah merupakan kesalahan besar bagi kita umat kriten.

Ingatlah akan apa yang tertulis di Kitab Kejadian Pasal 20 tentang 10 hukum, Hukum ke 2.

GOD Bless Us All


Rabu, 19-03-2008 16:36:03 oleh: cunuL

Apa yg d bErikan oleh patung itu kpda kota manado??
pliz reply,..


Selasa, 08-04-2008 14:09:41 oleh: budi

Apalah arti sebuah patung
.....itu hanyalah patung....yang di buat manusia
seorang pemimpin besar dilantik oleh pemimpin yg lebih senior..bukan junior atau bukan bawaannya.....
begitu juga tuhan
manusia tetap manusia!!!!!!!!!!!!!!!!!


Rabu, 30-04-2008 18:47:03 oleh: dick

Wah hebat MAnado. Oh ya, ada yang tahu nggak tentang pertumbuhan properti di Manado saat ini? Proyek properti apa yang saat ini sedang ramai? Apa nama perumahan yang besar di sana? Thanks


Selasa, 13-05-2008 19:52:56 oleh: Dewi Deliana.SM

Puji Tuhan.. Yesus tidak hanya memberkati kota Manado tapi akan memberkati semua umatnya yang mengasihiNYA yang ada diseluruh penjuru bumi
Amin


Jumat, 04-07-2008 11:37:59 oleh: cliff jonathan

luar biasa yachhhh.... coba di indonesia ada kaya begini... pasti setiap umat diberkati :)


Selasa, 08-07-2008 13:04:57 oleh: kairos-dicta

Syallom....dicta pcya, tangan kasih Papi Jesus menjangkau slruh dunia, ga knal tmpt, waktu maupun perantara apapun!
JBU all


Selasa, 15-07-2008 09:36:51 oleh: Lista Ochtarini

Salom......?
Haleluya,saya seneng bangat setelh liata diManado atas Patung Yesus yang Memberkati Kota Manado,
Supaya Seluruh Penduduk Kota Manado Percaya Bahwa Yesus adalah Juruselamat Manusia.....?
Andaia saja Kota Jakarta Seperti Kota Manado yang ada Gambar Tuhan Yesus......?
Supaya Kota Jakarta Juga Diberkati.......?
Tapi Saya Yakin Dalam Nama Yesus Lawatan Tuhan Atasa Seluruh Kota Pasti Dinyatakan ........
MUJIZAT ITU NYATA..BAGI ORANG YANG PERCAYA PADA YESUS.......?
GBU.


Selasa, 15-07-2008 13:10:31 oleh: Bambang Agus Siswoyo

Keren....saya jadi ingin ke Manado
JBU all


Selasa, 05-08-2008 13:30:48 oleh: doddy Tatipang

Manado Bukan Menado do'e


Selasa, 16-09-2008 21:12:36 oleh: Siska Virgini Poluan

Manado...

mmmm...dengar kata Manado langsung terbayang kota yang sejuk dan bersih...

walaupun saya sudah setahun gak pernah pulang manado, tapi saya yakin manado will always in my heart...
Tinutuan/miedal asli manado...i miss you

GBU all...


Kamis, 25-09-2008 19:03:28 oleh: yome novian kilapong

shallom...

biasanya gambar patung yesus yg memberkati kota manado,hanya saya lihat di internet,but kemarin waktu saya liburan kemanado...ngk terbayangkan yach kalau patungnya gede bgt...muda2han dengan adanya patung ini kota manado selalu diberkati oleh tuhan...amin..gbu for torang samua...


Sabtu, 11-10-2008 19:23:31 oleh: puyundatu

kenapa ya buat patung begitu besar seperti di Timor dan Rio janero?


Sabtu, 15-11-2008 21:39:37 oleh: alfrits sambou

kota manado/daerah minahasa itu adalah tempat kelahiran ku,aku sangat bangga sekali karna sudah membangun subuah patung tuhan yesus itu menunjukan kkalaw kita sudah menjalankan amanat tuhan yesus, terutama masyarakat/orang manado mayoritas nya kristen,dan saya sangat berterimah kasih yang sudah terlibat dalam pembangunan patung tuhan yesus,akhir kata saya sitou timou tu motou.,syalom jo,,,,,,,,samuwa,,


Selasa, 18-11-2008 22:31:46 oleh: jovan sumual

iMIISu kota manado... so lama nda balik... mudah2an kota manado selalu di berkati TUHAN YESUS...
AMIN...


Minggu, 04-01-2009 20:48:54 oleh: steidy.manopo

syalom.........


Tuhan Yesus memberkati dan melindungi manado dan sulawesi utara seluruh nya. tak lupa jg indonesia tercinta ini. Tunjukan bahwa orang manado itu cinta Perdamaian dan tidak egois. Selalu menggunakan hukum kasih dalam segala hal.

GBU ALL...........

Br.
Putra Langowan Teep


Selasa, 20-01-2009 18:49:06 oleh: ferry.m. walukouw

Tuhan Yessu memberkati menado dan melindungi nya selalu. amin.


Rabu, 01-04-2009 11:23:57 oleh: maxi wuisan sambiran

Semoga selalu mengingatkan warga manado untuk hidup berkenan kepadaNya dan menghilangkan budaya minum2/mabuk


Senin, 06-04-2009 21:12:01 oleh: kevin rumengan

TABEA. so lama kita nda pulang manado(10),ternyata manado solebe bagus,ada patong YESUS pebasarskali.semaga dengan adanya patong TUHAN YESUS kota manado selalu aman dan tentram. pakatuan wo pakalawiren. BRAVO MANADO


Jumat, 24-04-2009 22:05:37 oleh: r.q.schut

ya.. bagus-bagus aja selama patung nya ga jadi berhala...
krn Allah adl Roh...


Selasa, 05-05-2009 11:48:26 oleh: agus siboro

puji syukur kehadirat Tuhan Yesus, semoga patung ini bisa menjadi simbol pencerahan bagi rakyat sulawesi utara bahwa Tuhan selalu ada didekat kita, dan juga dapat merubah karakter orang manado agar lebih dekat lagi kepada Tuhan Yesus, sehingga patung Tuhan kita tidak menjadi batu sandungan atau menjadi cermin terbalik bagi rakyat sulawesi utara, dan menjadi cemoohan banyak orang, sehingga mendiskreditkan orang sulawesi utara sendiri, jadi kita harus ikut teladan Tuhan Yesus gembala kita yang Agung agar orang lain memuji Tuhan kita juga, A M I N


Senin, 15-06-2009 09:05:26 oleh: jhony rande

Syaloom......

Terus selalu kuat dalam doa dan puasa, agar menado menjadi berkat dan memberkati....

JR - ITCI


Rabu, 17-06-2009 15:11:22 oleh: dirga_

puji Tuhan...
manado memang kota yang berbau kristiani,,
orangx juga ramah",,
semoga tuhan yesus selalu melindungi
kota" di indonesia..
GBU all,,


Sabtu, 27-06-2009 10:52:20 oleh: aliman ahmad

Selamat untuk kota manado, dengan adanya ikon Tuhan Yesus, maka orang tahu bahwa mereka masuk dalam basis orang kristen, biarlah manusia2 memperlihatkan wajah2 keimanan mereka masing2,,
kaum yang diseberang sana juga harus maklum adanya.. sama dengan kami yang tinggal ditanah mereka..
GBU kawanua.


Senin, 29-06-2009 14:06:00 oleh: Michael Sebastian

Ir. ciputra dh susah payah buatnya dan juga ini merupakan perlambangan bahwa Yesus juga memberkati kota Manado sekalian! GBU Ir Ciputra. GBU all Manado people!


Kamis, 17-09-2009 13:24:52 oleh: lorencus sili

syaloom..
Bagus banget cuy patungnya.
Jadi pengen ke Manado neh liat secara langsung.
Semoga dengan adanya patung Tuhan Jesus bisa memberikan damai sejahtera bagi kota Manado dan bagi kita semua.
Salam kangen buat kota Manado dan orang - orang yang tinggal di Manado.


Sabtu, 12-12-2009 22:25:33 oleh: renni luther piri

suatu saat aku akan ke sana lagi....tunggu aku yaaa Manado.


Senin, 04-01-2010 21:51:20 oleh: estika

Wuihh kirain yang beginian cuma ada diluar negri sono ternyata di Indonesia ada juga juga ya?
Salut buat Pak Ciputra,keren banget asli jadi pengen kesana nih.....


Sabtu, 09-01-2010 10:47:16 oleh: Nofa lalamentik

waahhhh,, kampungku keren banget!!!
ada patung TUHAN YESUS sedang memberkati kota manado...
tapi aku yakin kalau TUHAN tidak hanya memberkati manado saja,,, Indonesia juga DIA berkati...
amien..
God bless you all...


Senin, 01-03-2010 18:28:29 oleh: Martton Harianja

Wahhh bagus banget, kalau di menado ada patung Tuhan Yesus , di Sumatera utara tepatnya di kab. Tapanuli Utara terdapat Salib Kasih , dengan tinggi 32 meter. Horassss, God Bless Allll


Rabu, 24-03-2010 16:48:34 oleh: dhubhin sing

patung itu benda mati dan yang dibuat oleh tangan manusia, jadi patung takkan pernah mengetahui apalagi memberkati !!!!!!


Kamis, 01-04-2010 14:22:44 oleh: Paul Fernando Lumi

Patung yang bagus dan indah... kota manado teraman dan terdamai di Indonesia, kita pe kantor di muka situ memang pas2 tiap hari haga2... keren mmang...
JESUS sang Raja Damai.


Senin, 12-04-2010 17:23:30 oleh: heru

memang itu sebuah patung yang di buat manusia tp patung sebagai perantara Tuhan.. (saya tegaskan perantara)
Apapun Agamanya yg penting satu tujuannya ,semua Agama Baik,klu ngak baik ngak d akui negara.


Rabu, 19-05-2010 10:11:55 oleh: Kevin Stanley Mondoringin

Syalom Aleihim. Dengan adanya patung TUHAN YESUS Memberkati saya punya 2 (dua) komentar :
1. Saya senang banget. Karena dengan adanya patung itu kita sebagai orang Kristen bila memandangnya bisa ingat pada Tuhan kita Yesus Kristus. Selain itu, patung itu menambah keindahan & kemegahan kota Manado.
2. Patung adalah patung, dia hanya benda mati. Jadi kita jangan sampai menjadikannya berhala. Menurut saya kita boleh memiliki patung tapi jangan memberhalakannya. Jadi dengan adanya patung itu menurut saya kita tidak perlu mempersoalkannya selagi kita memandang patung itu dari sisi estetika keindahan & sebagai media yang membangkitkan semangat kekristenan kita sebagai orang Kristen untuk tetap terus ingat pada Tuhan kita Yesus Kristus.
Demikian komentar saya yang ada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Maju terus Kota Manado. Tuhan Yesus memberkati kita semuanya. Haleluya. Amen.


Kamis, 27-05-2010 20:56:05 oleh: Douke Turambi

Shallom,,,

Pertama lia2 di foto prifile org di FB,,, adoh tu Patung Tuhan Yesus di mana kang? Rupa bagus skali,,,seandainya qt bisa kesana kong ba foto ??!!

Setelah bln maret '10 pas pul-kam ta inga mo cari dimana tu patong itu kang??
Tgl 20 maret'10 sebelum take off ke singapore,, mampir ba foto biar cm di pinggir jln di bawah terik matahari,,memang bgs skali...!

Tuhan Yesus adalah sang juru selamat, jadi diberkatilah seluruh warga manado -sulut walau berbeda suku yg tinggal di manado tp kita tetap satu...

Tuhan Memberkati torang samua...!


Jumat, 04-06-2010 06:12:31 oleh: M. gabriel

KAsian tuh Tuhannya capek...dan kepanasan
GBU


Sabtu, 19-06-2010 04:07:11 oleh: jatenra sitoepang

Tunggu aku kota manado...



Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY