Wikimu - bisa-bisanya kita

Sam Irawan

Ada Yang Lebih Bagus Dari Speedy Telkom ?

Sabtu, 06-01-2007 10:10:06 oleh: Sam Irawan
Kanal: Suara Konsumen

Ada Yang Lebih Bagus Dari Speedy Telkom ?

Tempo hari, waktu baca - baca detik.com aku sempet geli ngeliat 'dekorasi' halaman depan portal berita ini. Yang aku maksud dekorasi, tak lain tak bukan adalah banner iklannya yang kian meriah aja.

Yang bikin geli, di halaman depan itu, 5 (baca : LIMA) penyedia jasa koneksi internet yang semuanya ngaku 'broadband' berebut perhatian pembaca nawarin produk koneksi broadband internet. Posisi banner mereka semuanya berdempetan langsung dengan rupa - rupa ukuran (dan rupa - rupa harga pula tentunya :)

Pertama liat banner - banner itu aku seneng, soalnya kebetulan aku juga lagi pas pengen langganan internet broadband buat di rumah. Tapi terus aku bener - bener, asli, jadi bingung. Maklum, buat aku informasi yang berbondong - bondong gitu malah bikin tambah bingung. Tadinya temen - temen semua pada bilang Speedy aja ... aku juga pikir udahlah mendingan Speedy aja, punyanya Telkom kan, logikanya masak produk perusahaan telkom negara nggak bagus.

Gara - gara liat halaman detik itu, aku tuing ... tuing ... bingung deeeh. Temen - temen pembaca, help dong. Yang mana sih yang bagus. Atau nggak usah ambil pusing, kayak temenku bilang, "udaaah Speedy aja" tapi takut nyesel juga kalo ternyata ada yang lebih bagus. Ada yang udah pake ? Thank youu

Btw, ini aku sempet print screen halaman detik yang aku maksud.

16 komentar pada warta ini
Sabtu, 06-01-2007 16:16:36 oleh: ridwanstar

yang jelas jangan Speedy. Sudah rahasia umum pelayanan Telkom itu payah. Kalau tidak salah tahun 2005-2006 pelanggan Speedy pernah dua kali kena lonjakan tagihan, akibat sistem billing yang kacau. Yang biasanya abis 300ribuan sebulan, tiba-tiba ditagih 2 juta. apa ndak ngeri? memang sejak pertengahan tahun 2006 , belum ada kasus semacam ini. tapi siapa yang jamin.


Sabtu, 06-01-2007 16:56:39 oleh: Sam Irawan

O ya ??? gile. Wah ngeri juga seh. Thank you mas ridwanstar buat infonya.


Minggu, 07-01-2007 20:49:22 oleh: fadhil

kalo gak mau baca detik yang banyak iklan, buka: www.detikportal.com, bebas iklan tulen.


Minggu, 07-01-2007 20:54:12 oleh: Muhammad AS

Saya baru berlangganan speedy akhir oktober lalu. Saya mengambil speedy juga karena gencarnya iklan mereka di tv dan kecepatan yang ditawarkan. Saya mengambil program personal karena untuk kebutuhan pribadi, layanan ini diberi jatah sekira 700 MB dengan biaya sekira 300-an ribu tiap bulan. Saya membayangkan dengan kapasitas segitu saya akan lelusa berselancar di internet, karena pengalaman saya dengan indonet dalam sebulan saya paling banter menghabiskan 300 MB untuk downdlood. Namun apa yang terjadi baru sepuluh hari berjalan tiba-tiba saya ditelpon speedy dan dikasih tahu jatah saya sudah overlod. Biaya yang harus saya keluarkan katanya 1 juta lebih. Saya berguman "gila". Saya pun mengurangi intensitas saya berinternet, tapi lima hari kemudian tagihan melonjak lagi, saya diminta bayar 2 jutaan. Gilakan. Bulan kedua, saya putusakan untuk tidak memakainya lagi, namun karena sudah separuh bulan berjalan saya diminta memberikan deposit dua juta ke mereka untuk membayar tagihan bulan berjalan. Jika tagihan saya nanti kurang dari 2 juta, sisa uang itu akan dikembalikan. Mereka berjanji akan kasih tahu saya tanggal 5 januari ini, tapi saya tunggu-tunggu belum juga ada kabar dari mereka. Saya jadi mangkel. Akhir-akhir ini saya juga dikasih tahu ada bayak pelanggan speedy yang berkasus sama seperti saya. Jadi ini bukan sekedar ajakan tapi kampanye untuk tidak memakai speedy. Jangan sekali-kali deh pasang speedy kalau kebutuhan anda cuma untuk internetan untuk pribadi saja.


Senin, 08-01-2007 13:32:16 oleh: bajoe

Sudah banyak yang komentar soal Speedy, ini pengalaman saya ketika menggunakan fasilitas kabelvision. Bayarnya memang agak mahal, 700ribu-an sebulan, itu sudah dengan channel TV dan akses internet. Tapi tidak khawatir lonjakan tagihan. Akses sih relatif stabil, tergantung daerahnya. Kalau satu area banyak yang pakai kabelvision, maka jadi lelet. Buat pak Sam, mungkin ada baiknya coba pakai XL 3G, kata teman saya lumayan kenceng dan stabil. Paketnya ada yang 99ribu/bln untuk 250 MB. Tapi saya belum coba sih. Ada rekan lain yang punya pengalaman dengan XL 3G khususnya paket data ini?


Senin, 08-01-2007 15:10:02 oleh: kisud

Masak sih...???
Saya sudah cukup lama pake Seedy, BAGUS-BAGUS aja tuh.... Kecepatan OKEH, Billing gak ada masalah... Trus tarif sekarang turun lagi...


Rabu, 10-01-2007 08:50:10 oleh: Albertus

kalau boleh saya menambahkan mengenai speedy, tapi mungkin ini untuk paket yang unlimited dengan kecepatan 384 kbps. Jangan pernah mengambil paket itu apabila ditempat kerja rekan-rekan mempunyai lebih dari 25 PC yang semuanya tidak pernah berhenti berselancar di internet dan ditambah lagi mail server, karena akan berasa lambat dan putus-putus koneksi internet anda (terutama link internasionalnya) yang pasti rekan-rekan bakalan ga nyaman dech...memang sih pada waktu hari libur sabtu/minggu+malam hari cepet banget tapi siapa yang mau kerja hari libur and malam-malam begitu :p Pada saat pemasangan pun team dari telkom tidak profesional, ditemapat kerja saya contohnya. Pada waktu team telkom datang dan melakukan installasi ditempat saya bekerja, mereka memvonis kalau jaraingan telpon ditempat kerja saya bermasalah sehingga mereka gagal melakukan installasi pada hari itu. Tapi keesokan harinya mereka datang lagi dan ternyata mereka salah memasang no telpon dan juga salah password login ke telkom. Wah, perusahaan negara kok seperti itu ya, bener-bener sangat disayangkan.


Rabu, 10-01-2007 11:01:38 oleh: rudy

JANGAN PAKE SPEEDY...BIARPUN SPEEDY ADALAH PRODUK TELKOM YANG NOTABENE PERUSAHAAN NEGARA, TAPI PELAYANANNYA PARAAH..MENDING KE PENYEDIA LAYANAN SWASTA, MEREKA LEBIH PROFESIONAL DI BANDINGKAN TELKOM. BANYAK KASUS-KASUS YANG MERUGIKAN KONSUMEN, TAPI MANAJEMEN GAK PEDULI, BERUSAHA MENCARI PEMBENARAN KALAU KESALAHAN BUKAN DI PIHAK MEREKA.
TELITI SEBEUM MEBELI..WASPADA..WASPADALAAAHHH...


Kamis, 11-01-2007 15:38:51 oleh: kartiadie

Hmm.. daripada speedy, mending pilih 3G or CDMA aja... lebih tenang :)


Senin, 15-01-2007 12:06:23 oleh: mas Pepeng

saya juga penrha pake speddy cuman bertahan 2 bulan karena tdk sanggup bayar.
memang kelihatan murah sih, jatah 700MB--Sekafang katanya sekarang 1 G.
Tapi jebol juga. Aktifitas saya berinternet tentu tdk cuman cek email. Saya juga chatting, pake yahoomseger, download artikel2 menarik, ataupun surfing untuk kepnetingan cari bahan untuk riset dan tulisan. Jadi menurut saya, speedy tetap mahal. Iklannya aja kelihatan murah, tapi kuota yg ditawarkan sama seperti 700MB cmn abis pada minggu ke-2.
Saya juga binggung, cari layanan akses internet yg murah dan cepat dimana ya?
trus apa ada yg tau berapa sih sebenarnya biaya (cost) -(per bulan atau perkapasitas) akses internet atau layanan internet untuk kita yg personal di negara kita?


Senin, 15-01-2007 12:47:07 oleh: Joe

Kalo saya, sebetulnya ingin mencoba indosatm2, apalagi sekarang lagi ada promosi modem gratis dan kecepatannya diklaim bisa sampai 2,6 mbps (bandingkan dengaan speedy yang hanya kurang dari 512 kbps).

Namun sayang, coverage area im2 belum sampe rumah euy :(


Jumat, 26-01-2007 11:17:12 oleh: Reyka

Broadband IM2, OK tuh..emang ada quotanya sih, tapi worth it lah dengan kecepatan yang didapet. bener bener kenceng koneksinya. rumah saya di Tebet bisa dapet sampe 700an Kbps rata2 (ini hasil ngukur di speedtest.net ya)..dan enaknya lagi bisa dibawa2 mobile (ga kaya speedy dan cable internet yang fix) asalkan ada didalem coverage 3G Indosat, bisa online terus. tapi kalo ga dapet sinyal 3G, bisa tetep internetan tuh pake GPRSnya.


Kamis, 01-02-2007 09:55:34 oleh: Y LESTARI HADI P

saya sih tetep percaya produk negara...lebih safe aja...kalo mo komplain dah jelas yg tanggung jawabnya...kalo nggak kita yg pake produk dalam negeri...kapan negara kita mo maju...masalah kendala teknis, billing, dsb...masih maklum lah...namanya juga produk anyar...


Jumat, 22-08-2008 23:50:19 oleh: dipo adzanto

hmmm...
speedy itu kayak pejabat di DPR...
busuk...
saya punya temen yg kerja sbagai karyawan speedy, dia sndiri ngomong klo speedy itu cuman janji doang...
jangan pernah pake layanan speedy bwt usaha internet atw rumahan...


Senin, 29-09-2008 08:06:47 oleh: revoltnet

kecepatan speedy gw tidak mengecewakan
http://www.speedtest.net/result/330360819.png


Rabu, 11-03-2009 22:20:32 oleh: Agus subroto

Mending yg mau pasang speedy jangan pasang. Betul kata deni, speedy buat orang berdosa, tiap hari pengen marah2 terus. apalagi karyawannya yg acuh dan lari dr tanggung jawab. ceritanya begini, saya migrasi dari paket 3gb ke unlimited pada awal bulan. saya udah tanya, apa saya bayar untuk bulan ini sudah di diskon 50%? dia jawab udah. namun kenyataannya, pas waktu aku bayar, ga diskon sama sekali, sialan, 800rb lebih melayang. ketika saya mengeluh, karyawannya sok kemudian berkata “kenapa? mau di korankan? silakan!” wuih hati tambah panas rasanya. tapi saya tahan untuk tidak marah, semua ada ganjarannya. oya, saya masih ingat karyawan itu bernama Ratih (CSR Bojonegoro)



Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY