Wikimu - bisa-bisanya kita

Micky Jo

Antangin Kenalkankoe pada Bagaimana Rasanya Jamu

Rabu, 03-10-2007 13:51:27 oleh: Micky Jo
Kanal: Suara Konsumen

Antangin Kenalkankoe pada Bagaimana Rasanya Jamu

Walaupun terlahir sebagai orang Jawa tetapi dirikoe tidak terlalu familiar dengan yang namanya jamu. Rasanya gak mood aja begitu melihat jamu yang diseduh di dalam gelas....warnanya...dan aroma khasnya itu loh... Rasanya perut ini langsung kenyang begitu mendengar nama jamu... Rasanya kepala ini terus menggeleng begitu ditawarkan yang namanya jamu... Rasanya ...byeeeeeeeeerrrr...mau lari ..he..he..

Padahal nenek buyutkoe doyan banget loh sama jamu...badan pegel - pegel..diberantas dengan jamu...badan sakit ringan ataupun berat..ya selalu diwes..ewes dengan jamu..Rasanya tiada hari tanpa jamu...Walaupun demikian dirikoe paling suka loh menemani nenekkoe beli jamu di warung dekat rumah nenek... Soalnya sehabis minum jamu nenekkoe selalu diberi permen.. Dan tentu saja permen ini yang menjadi incarankoe..ha...ha...

Hingga suatu hari, dirikoe terserang masuk angin berat... Waduh rasanya gak enak banget... Tapi bila berobat ke dokter. Kayaknya gak sebanding deh dengan biaya dokternya...ha..ha.. Nah, selagi asik melihat - lihat beberapa kemasan obat di apotek, tiba - tiba terlihat olehkoe sesuatu yang imoet dan ada gambar ginsengnya. Setelah membaca kandungan dan khasiat yang tertera di balik kemasan akoe memutuskan untuk membelinya. Dan begitu saya minum..wahhhhhh...bablas anginnyaaaa... Rasanya dan baunya seger banget...seperti ada campuran jamu dan permen yang melegakan tenggorokan itu... Pokoknya hangat dahhh..gimanaaaa gituuu...

Ternyata ramuan tradisional seperti jamu tadi kalau sudah dikemas imoet - imoet bisa menarik buat dirikoe...( yang anti banget dengan jamu ha..ha..). Sejak saat itu bila masuk angin dan ke manapun saya bepergian Antangin selalu menemaniku...wes..ewes..ewes..bablas anginnya... Termasuk di saat - saat menjelang mudik begini....he..he..


Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY