Wikimu - bisa-bisanya kita

Frisha Mamamia: Sempurna dalam Keterbatasan

Rabu, 18-07-2007 14:51:26 oleh: aloysius weha
Kanal: Gaya Hidup

Frisha Mamamia: Sempurna dalam Keterbatasan

Tontonan Mamamia yang disiarkan Indosiar, tengah naik daun. Saya berkesempatan menjadi satu dari seratus juri Vote Lock. Yang membuat saya terkagum-kagum adalah Frisha, seorang gadis tunanetra yang bersuara emas. Frisha menyanyi sempurna dalam keterbatasan inderanya.

Sebelumnya, saya tak pernah melihat tontonan ini secara langsung, baik di tv maupun di panggung. Saya bahkan tak hapal satu per satu nama-nama kontestannya, apalagi mama-mamanya. Sesekali memang menonton iklannya di Indosiar. Tapi menyaksikannya secara langsung di panggung membuat saya sedikit terhenyak.

Dari sepuluh kontestan yang tampil pekan itu (17 Juli 2007), ada satu atau dua yang mencuri perhatian saya. Pertama adalah Ajeng, yang katanya adalah seorang pengamen jalanan. Suaranya padat solid, dan ia meniti nadanya dengan cermat.

Tapi yang lebih mencuri perhatian adalah seorang kontestan tunanetra, bernama Frisha. Semula saya tak terlalu perhatian dengan penampilannya, yang malam itu muncul sebagai penampil ketiga atau keempat. Ketika dia berjalan menuju panggung diiringi dua pendamping, saya bertanya pada seorang juri lain di bangku sebelah, apakah dia tidak bisa melihat. Benarlah demikian!

Saya masih belum terpikat saat itu, kecuali menyadari betapa bersyukurnya saya yang bisa melihat sempurna. Ia lalu berdiri agak mematung persis di tengah lingkaran yang ada di panggung.

Gayanya sangat beda dengan kontestan lain yang sudah tampil sebelumnya. Penampilannya sangat-sangat sederhana, baju rok warna hitam dengan tali putih melingkar di pinggul. Sepatunya tidak menjulang tinggi seperti Ribka atau Anti. Namun begitu melantunkan lagu, saya merasa anak ini benar-benar memiliki suara emas. Cara dia meniti nada, mengambil napas, dan mengolah lagu sesuai dengan karakter suara dia, benar-benar menunjukkan kemutiaraan anak satu ini.

Berkali-kali saya membatin, Tuhan menunjukkan kebesaranNya pada anak ini. Ia menyatakan keagungan dan keadilanNya pada gadis kecil ini. Saya melirik beberapa juri yang tersentuh dengan penampilannya, dan sebagian berbisik satu sama lain. Mungkin memujinya, tapi bisa jadi juga ada rasa iba di dalamnya. 

Satu-satunya yang tidak terlihat dari anak ini adalah kehidupan atau gaya keartisannya. Artinya, anak ini benar-benar masih polos secara gaya. Secara penampilan panggung hiburan, anak ini benar-benar masih lugu. Dengan dipoles lagi suara dan diasah secara benar mentalnya, ia pasti akan menjadi salah satu ikon hiburan Indonesia di masa depan. Berkali-kali saya teringat Stevie Wonder ketika mendengarkan lebih teliti lagi lagu yang dibawakannya, tetapi lalu bayangan sang lelaki ajaib itu pudar karena menyaksikan Frisha yang masih terlalu lugu untuk tampil "ngartis" dan dibandingkan secara penampilan dengan dengan penyanyi negro itu.

Saya meramalkan, setidaknya Frisha akan mencapai 5 besar di kontes Mamamia kali ini. Dan kalau ia masuk di 5 besar, potensi untuk menjadi yang terbaik terbuka lebar. 

59 komentar pada warta ini
Rabu, 18-07-2007 15:23:47 oleh: wong ndeso

saya juga sering nonton acara tersebut (dipaksa nonton istri saya). saya gak hapal satu per satu kontestannya, yang saya tahu ya frisha sama ajeng ya (yang pengamen jalanan). saya harap acara ini bener2 murni karena suara, penampilan serta talenta, bukan hanya menjual belas kasihan karena keterbatasan dari salah satu kontestan...
dan juga peran mama jangan terlalu dominan. lucu liatnya kalo para mama ngebelain anaknya dikritik habis sama juri, alasanya gak nahan he..he..


Selasa, 24-07-2007 07:44:39 oleh: Rosary Indah

saya mendukung acara ini,dan saya harap acara ini benar benar murni


Rabu, 15-08-2007 09:32:59 oleh: Tuti Hariati

Klo menurut saya Frisha ya bukan karena rasa iba, karena memang Firsha punya kelebihan dalam bernyanyi, memiliki suara yg bagus.


Rabu, 15-08-2007 09:38:34 oleh: aloysius weha

Benar sekali. Suaranya memang mantap....Cuman secara penampilan masih culun. Bener-bener polos....


Rabu, 15-08-2007 10:47:00 oleh: veni sistra dewi

frisha,gue bangetz...


Kamis, 16-08-2007 13:02:08 oleh: rivalent azuchra

berjung trus firsa jangan kalah. meskipun kamu memiliki kekurangan jangan patah semangat.kamu mempunyai bakat menjadi seorng bintang.ayo kalahkan mereka.....maju firsha.......!!!!!


Jumat, 24-08-2007 20:22:37 oleh: nina amelia

mamamia keren aBIEzzzz!!!!!!!<<<<:9
APa laGi FIERSHA wLOpUn "_"Tp SUARANYA Jg mEMUkau bgD.MAMAMIA bisa memempererat hubungan antara mamie n anaqx.


Minggu, 26-08-2007 20:21:00 oleh: puji saras wati

friska tetap semangat yah
cayyyyyooooo.... !
Allah swt akan selalu melingdungimu
I LOVE YOU ALL


Senin, 27-08-2007 12:23:25 oleh: ATHALIA

FIERSHA TETEP BERJUANG YA AND JANGAN CENGENG MASA NANGIS TERUS JOGETNYA LEBIH HEBOH YA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Senin, 27-08-2007 17:47:16 oleh: siska

AYoooOO BerJuAnG yA!!!!!!!!!


Selasa, 28-08-2007 15:04:36 oleh: ran_ran

good luck yapZ!!!!!


Rabu, 29-08-2007 19:24:11 oleh: fira

Hmmm....acarae bagus Kog...tp jagoanQ dah KLuar.ribKa...suaramu Kog isa tinggi banget y???maKan apa se???suaraQ jg tinggi tapi agak cempreng se...waKaKaKaKaKaKaKa....

hmmmm...ajeng...cepet2 out deh Lu!!!jgn gunaKan Latar beLaKang Lu duLu sebagai senjata untuK merebut tempat nomor 1!!!tampang Lu tuh angKuh banget!!baru naeK panggung ae dah sombong paLagi KaLo dah menang geto!!!sebeL gue ma Lu!!!!


Kamis, 30-08-2007 09:42:20 oleh: sun

fiersha u ar the best bgt deh klo u mnang ku pgn kmu oprasi mta y byar kmu bsa lebih cantik terkenal bsa nyanyi d sluruh dunia so kmu jgn pntg mnyerah wlwpn kmu mnggu kmrn ga perfect bgt kmu adlh bintg msa dpan jga menjdi inspirasi dan spirit bwt anak yg mempunyai kekeurangan kta ykn kmu bkln mnang koq bwt margreth ajeng mytha u cmwa out cpt2 byar fiersha mnang


Kamis, 30-08-2007 10:03:02 oleh: day 17 kyeNz

S'muga fiersha Jdi y9 Prtma Di mamaMIA..
Qu du'akand s'muga CwaLa kmUh tAmBaH MeNg9igT MAz dhAnIe..qu SuKa bN9Ed mA cWaLa kMuH..cOz KmUh nYuAnInYAh pk3 hAtI..
GOOD LUCK YoUpS BwAD FiErsha..


Kamis, 30-08-2007 10:10:50 oleh: bghuszzzzzz cvntn sun

hay hay sun ksih kmntar gy neah so ku maw ngdyn pensi fiersha ku pgn bgt kmuh dtg ke scl kuw bwt jdi tamu istimewa 95 pzty klu kmu nyanyi d skl ku psti pda mernding dsco oh oh oh oh kmyu so sweet and special for me ah aha ah geboy asyik goyang tyus bwt mama ace rubah penampln fiersha byar jdi perfect abiesszzz deh (bagus 17 semmahhhhhhh)


Kamis, 30-08-2007 21:39:53 oleh: anisa nurlela(cha)

dear: fiersha....


good luck yiah!!!!

walawpun kamu mempunyai kekurangan tapi yakinlah kalau Allah itu sangat menyayangi mahlukNya yg mempunyai keterbatasan....


selamat berjuang semoga sukses dan jaya!!!!!


Jumat, 31-08-2007 10:17:29 oleh: mozZgauLz

Fiersha... lo idol gw bangeeetz. Lo cantik dan suara lo emas! Amazing bangetz! Mytha... kok lo bisa cantik begitu sih? Margareth... my god... lo terlalu hebat!


Senin, 03-09-2007 13:58:16 oleh: keshia

untuk firsya,aku selalu mendukungmu walaupun aku jauh.
aku sahabat or fans beratmu.
jangan menangis firsya aku sesalu mendukungmu cahyooo firsya.
love....love....love you MmuAcH
from SMK.YADIKA 4 CILEDUG TANGERANG
-Intan Oktavia.S
-Wahyu sudarmanto
-Keshia nada K
-Asri pratiwi
kalo udah jadi artis jangan sombong" yups
MMMMAMAMIA


Kamis, 06-09-2007 09:03:16 oleh: hanafi

ini adalah realyshow yang luar biasa dari pada yang lainnya.
untuk fiersha, selamat kamu menjadi 3 besar, kami sekeluarga mendukung mu.


Sabtu, 08-09-2007 15:26:48 oleh: desi kurniasih

fiersha tetap semangat ya jangan pantang menyerah


Minggu, 09-09-2007 10:14:54 oleh: putri

menurut saya fiersha bagus......
suaranya lho bikin saya merinding nge DJ
moga2 fiersha menang yach.....
karna memang begitu kan seharisnya


Minggu, 09-09-2007 10:17:38 oleh: putri

fiersha bejuang yach....
pokoknya kamu harus menang.....
tetap semangat.....................................


Minggu, 09-09-2007 19:54:00 oleh: Suhu Tan

Menonton acara ini terasa cukup menghibur disamping mendatangkan greget dan rasa penasaran.

Awalnya saya suka menyaksikan acara ini tapi belakangan (setelah saya tahu ini adalah copy show dari suatu acara favorit di CCTV China) mood saya langsung hilang untuk nonton lagi mamamia ini.

Mengapa ?

Jauh sebelum ada Mamamia di Indosiar, CCTV China ternyata sudah menayangkan acara Mamamia yang sangat populer di China sana. Judulnya juga Mamamia, begitu juga dengan format penyajiannya, nyaris sama persis dengan yang ada di Mamamia nya Indosiar kita ini. Jadi... (lagi-lagi) acara mamamia kita ini ikut menambah panjang jumlah pem flagiat an yang dilakukan oleh stasiun tv kita.

Kita harus malu ga ya...? Quo vadis kreatifitas insan pertelevisian kita ?


Senin, 10-09-2007 11:45:25 oleh: Dani Ampriyanto

oooo.. pantesan aja ada Helmy Yahya, pasti dia otaknya.., pengenya jadi raja kuis tapi nyatanya jago nyontek. cape deh....


Senin, 10-09-2007 13:31:18 oleh: Nur Khaeni

Mamamia is the Best........!!!!!!!
I love Mamamia ............!!!!!!!
Menurut W Mamamia merupakan ajang untuk para Mama&anaknya untuk menunjukan kemampuan yang terpendam pada diri setiap anak dengan cara menyalurkan Bakat yg dimliki melalui ajang MAMAMIA HE..HE..HE..!!!!
Untuk FIERSHA maju teruz pantang mundur......!!!!!CAYOOOOOOOOO..........!!!!!!!
Suara loe keren Abizzzz .............!!!!!!!!!!!
I always SUPORT U................!!!!!!!!!!!!
Jangan menyerah ya...........!!!!!!!!!!!!!
k-lo lo menang jangan sombong selalu ingat pada sang pencipta OK.................!!!!!!!!!!!!!!


Selasa, 11-09-2007 12:00:41 oleh: Sugianto

dulu saya gak sk nonton Mamamia tp stelah saya tonton eh saya ketagihan n rugi rasanya kalo aq sampai ketinggalan satu lagu aj! apalagi kalo Mita yg Nyanyi oh I LOVE YOU MITA. oh kalo fhiersa Favoritnya ibu -ibu apalagi mamaku sangaat suka ama Fhiersa.


Selasa, 11-09-2007 20:32:19 oleh: adi

Seingat saya waktu pertama kali di luncurkan dulu, Indosiar sudah mengumumkan pula bahwa acara ini adalah semacam franchise dari acara sejenis di Mexico (nama acaranya lupa), jadi seperti Who wants to be milionaire di rcti (yang lantas pindah ke antv itu) dll.


Rabu, 12-09-2007 08:38:56 oleh: Benny P

Salut banget sama penyelenggara dan tim kreative acara mamamia Show (M3S). Lanjut ya ke M3S II.....


Rabu, 12-09-2007 11:05:47 oleh: jlxxx,kalteng

- Ajeng aku harap kamu jd lebih punya karakter...pede doa ma Tuhan..waktu kamu nyanyi Hanya ingin kau Tau..waduh merinding aku dengarnya..
- margaret..kayanya masih di bayangi agnes ya??tapi truz terang salut sama ke pforesionalan kamu..kamu Huebat banget!!!benar2 penyanyi udh jadi...tapi jgn lupa slalu sayang sama mama nya...(aku ngefans banget sama mam saidah...karena mama ku udh di surga sana)..dan jgn lupa sama TUHAN ya..GBu..
- Mitha rendah hati ya...karakter suaranya kuat banget..apalagi waktu nyanyi TAK'KAN TERGANTI..waduh..aku ooo
- Fiersa kamu udh jadi inspirasi...smua org..makasih byk ya..mama ace trus tabah..keajaiban pasti akan datang utk fiersa


Rabu, 12-09-2007 14:29:54 oleh: Mariani

Asli...Sumpah...Acara ini KEREN BGT Bowwww...!!!!
Apalagi ada Fhiersa duch g salut BGT dech
dia bener2 menunjukkan bahwa kalo orang yg seperti dia itu bisa Berkarya layaknya Manusia Normal, Fhiersa bener2 jd INSPIRASI buat temen2 yang lainnya.
G FANS BERAT FHIERSA BGT
duch kl punya kesempatan g pengen BGT ketemu sama dia, ga kebayang g kalo melihat dia nyanyi, g rasanya ingin selalu menangis (bukan krena iba) tapi g merasakan Kebesaran Tuhan YME yang sangat...sangat...!!! Tak bisa kuungkapan dengan kata2.

Fiersha biarpun kamu tidak menjadi Sang Juara
Saya Yakin kamu akan menjadi Penyanyi TOP di Indonesia dan saya rasa bisa Go International.
Amin.

Doaqu Selalu Bersamamu
I LOVE U FHIERSA


Rabu, 12-09-2007 17:03:08 oleh: Engelbertus Degey, Pr

Judul maupun pengangkatan tulisan ini sangat bagus. Tadi malam, saya nontong Mama Mia sampai tuntas sambik nikmati kopi Papuabica. Saya sependapat dengan pendapat rekan-rekan wikimu tentang Frisha.

Menurut saya, Frisha yang sepantasnya mendapat juara, namun saya melihat ada unsur kesengajaan yang dibuat oleh panitia untuk menjatuhkan Frisha; yaitu, pertanyaan yang diajukan ke 100 orang 'penilai' itu tidak adil. Sama sekali tidak adil.

Dari tiga pertanyaan yang saya tidak ingat persis, saya melihat ada pertanyaan yang sengaja menjebak Frisha agar 100 orang itu lebih memilih dua lainnya, selain Frisha. (Hal ini saya tekankan, karena penentuan semacam kontes Mama Mia itu tergantung situasi panggung saat berlangsung).

Kalau panitia mau adil, cukup mereka ajukan satu pertanyaan saja; siapa yang terbaik di antara ketiga grand finalis itu? Cukup pertanyaan ini saja, 100 orang bisa punya waktu untuk merenung siapa yang sebenarnya terpilih dari hati nurani. Tetapi karena ada dua pertanyaan lain, maka seakan-akan diarahkan pikiran agar Frisha dipinggirkan, Frisha dijadikan semacam perbandingan agar 100 orang itu memilih dua yang lain. Maaf saya tidak ingat nama kedua teman dari Frisha.

Namun saya sedikit senang, karena yang juara Mama Mia periode ini dan bisa boyong 100 juta, adalah gadis manis yang lahir dari tanah Papua.

Khusus untuk Frisha, rakyat Indonesia masih menanti albumnya. Pasti laku.





Jumat, 21-09-2007 15:05:13 oleh: elin

aku kurang puas dengan hasil kontes mamamia ini, karena menurut saya mytha kurang pantas mendapatkannya. mytha....! suara loe tuh pas2 an amat. secara vokal en tehnik margareth, fiersa en ajeng masih lebih bagus dari pada kamu. en waktu kamu nyanyi bareng rio febrian di konser inagurasi suaramu ga nyambung bgt ama rio, suaramu banyak peech, en hampir fals. pekak telinga gue dengarnya. satu lagi, pas kamu nyanyi lagu why do u love me di grand final, suara kamu kok berubah jadi suara cowo sih? kok jadi ngebass gitu? aneh....! kamu kan cewe, bukan co. harusnya kamu ada di alto ato sopran dong, bukan bass. hahaha....! sadar ya....! kamu juga orangnya keliatan sombong, kamu tuh lom apa2 yah, apalagi kalo dibandingin ama margareth, dia itu bagus bgt en cocok jadi penyanti kelas atas, bukan penyanyi maen2 kaya loe... mungkin waktu itu juri vote locknya dah pada ngantuk kali en salah pencet. buat margareth, you are the best for me. aku berharap kamu lebih persiapkan untuk kontes2 yang bertaraf internasional nantinya, kamu pasti bisa en kamu juga masih muda. masih banyak waktu, lebih banyak berlatih lagi, tetap rendah hati tapi jangan mau dipijak2 ya....! hehehe..! suara kamu festival bgt deh....! en satu hal yang paling penting ingat ma Tuhan en always pray to GOD..... CONGRATULATION FOR U............


Minggu, 23-09-2007 20:30:17 oleh: Indra Diky

It's Fiersha, not Frisha. Soalnya tiap dia nyanyi tulisannya seperti itu. Tapi yah sudahlah.



cheers,

www.indradiky.com


Selasa, 25-09-2007 15:19:49 oleh: ahmad fachrurrozi

dari pertama kali saya lihat fiersha di panggung, saya memang benar-benar udah kagum. Awalnya, saya tidak mengira kalau fiersha adalah tunanetra. sebab, pada saat itu dia memakai kacamata hitam. namun ternyata, kenyataan berkata lain.
untuk fiersha, semangat yaa!!! segala keterbatasan yang kita miliki itu pasti akan memberikan kekuatan lebih di lain sisi yang tidak dimiliki oleh orang lain.
Dan itu ditunjukkan oleh keindahan suara yang dimiliki oleh gadis satu ini. FIERSHA <__> :)


Rabu, 26-09-2007 08:11:01 oleh: Silvi Anhar

menanggapi pak suhu tan... benar tuh pak, kayaknya klo saya perhatikan emang banyak acara di TV kita yang mencontek abis dari negara lain, makanya, pas saya tahu, sayapun jadi malas tuk nontonnya... kenapa sih kita ga menonjolkan aset budaya sendiri, pasti banyak banget, lah wong orang bule terkagum-kagum dengan budaya kita kok kita malah tergila-gila ma budaya orang...
kapan kita bisa bangga dengan hasil kreatifitas budaya sendiri, seperti orang jerman dengan kebanggaan pada bahasanya, orang jepang dengan disiplinnya dan tradisi salamnya, orang cina dengan budayanya. Indonesia dengan? budaya jiplaknya?


Kamis, 11-10-2007 14:42:11 oleh: thiea

pokoknya.....fiersha emang to dech.....!
sucsesss truzz ya....


Jumat, 19-10-2007 16:23:09 oleh: White Knight

Ada yg pny address fsnya mytha 'g?Klo ada, krm ke 081325591222. Thx klo ada yg mw krm.


Jumat, 09-11-2007 21:07:31 oleh: panji

fiersha kapan nih..konser di kemayoran,,,

kangen nih...ma suara kmu.....

oia....kpn album na bredar......

cayoooooooohh.yo.fiersha !!


Sabtu, 17-11-2007 08:40:56 oleh: rully yuniarti anifah

Huy, Fiersha..
Lam knaL dri LyE,,
Sha, lye ngafans bgt sm sha?? kpn sha konser didaerah tmpat tgl lye?? lye tgl didaerah cipanas puncak, istana cipanas.. lye tgu kdatangannya sha?? LuV U....


Jumat, 11-01-2008 10:03:28 oleh: michael cham

Fiersha sngat pintar tapi bodoh tapi saya naksir berat ama fiersha. dan saya rasa thn depan banayak org buta jd terkenal


Rabu, 16-01-2008 08:11:44 oleh: chandra

setuju dg elin, di tv ketika mytha nyanyi why do u luv me, kelihatan klo mytha ga sanggup suaranya dan tiba2 hilang serta fals, ampe2 dia kelihatan pucat dan ampir mo nangis khan? tp katanya juri votelocknya profesional? profesional apa? mrk tidak tau mana suara yg bagus. harusnya yg masuk 3 besar adalah margareth, fiersha dan ajeng. tp walaupun begitu, kelihatan khan klo dlm tiap acara2, mitha ga dipake, dan suara margareth yg kaya angel (malaikat) yg lebih ditonjolkan (liat aja acara ultah indosiar kemarin). buat margareth yg penting down to the earth, dan kamu udah ngelakuin itu aku liat, jiwamu emang benar2 bersih, bukan kaya mitha yg kelihatan muka siriknya.sebenarnya yg pantas juara adalah antara margareth dan fiersha, tp mungkin krn fiersha masih natural banget aku lebih suka margareth yg juara dan fiersha.. km emang inspirasi untuk kita semua.


Kamis, 24-01-2008 10:50:58 oleh: Natali

eh fiersah jangan liat kekuranganmu yach


Kamis, 07-02-2008 18:59:35 oleh: raras pratita

gw amat sangat ga setuju ma elin ok lah margareth bagus tapi myta g kalah bagus.mungkin emang waktu d grand final dia mang da problem tp lyat tuh yang lo banggain wkt d acara duel kemarin bikin mamamia kalah dah gitu mukannya sirik minta ampun.meskipun awalnya mita dah berusaha dongkrak nilai mamamia&gara2ketidak profesionalan margareth mamamia kalah dia g masalah tuh malah dia senyum2 idola loe pusing tuh dikalahin stardut.................


Kamis, 07-02-2008 19:05:25 oleh: V_triZZZ

SeTuJu RaZZZZZZZ emang tuh dasar margareth nyebelin banget tapi q te2p suka ma 22nya tapi khususnya Mytha..mytha lovers gw bgt...yang dah ngejelek2in mytha jgn gitu donk...........kalia pada ribuuuuuuuuuuuut d sn lha mytha ma margareth kmn2 saling berpelukan berdua....haruznya kt kompakan dukung mereka...........


Kamis, 07-02-2008 19:11:01 oleh: RiC_kY

CaPcus trizzzzzzz mytha cantek imut pokoknya ok dech iya ya ngapain protes mytha te2p juaranya g berubah..........q jg mytha lovers kok.....yAng jelas yang d mammamia itu dah yang terbaik cayooo mytha?????...........


Rabu, 13-02-2008 08:15:21 oleh: afan

mamamia, i like it.
penuh inspirasi. sumpah gw sampe nangis nontnnya


Minggu, 24-02-2008 14:06:04 oleh: toni

Satu keunggulan dari Fiersha dan Mitha adalah dia mampu tampil stabil, bersuara khas.Kalau cuma bagus banyak penyanyi yang bersuara bagus tapi tidak khas. Saya begitu kagum dan harus mengakui suara Fiersha waktu nyanyi dangdut luar biasa.Saya pikir tinggal penampilan Fiersha yang sedikit harus lebih dipoles. Tapi saya Fiersha masih tampil wajar. Apalagi untuk Anak Umur hampir 15 tahun dan kalau tampil terlalu dewasa pun akan jadi aneh. Mudah mudahan ibunya Fiersha mampu mencari produser untuk mencapai apa yang Fiersha inginkan paling tidak menjadi penyanyi dan mempunyai album sendiri. Good luck Fiersha kamu luar biasa


Rabu, 09-04-2008 16:13:52 oleh: ti_wi

iya.....aku ga stuju bgt m margareth.masa waktu duel konser dia yg jd favorit..udah gtu kalah lagi...malu2in mamamia aja ah...


Rabu, 16-04-2008 16:11:07 oleh: citra

fiersa qu ngfans bngt sma kmu,dah suara bgus,klo nyanyi masuk bngt k hati "SUKSES FIRSA"KLO LEH MNTA NO HPNYA DONG"""""""::::::<<<<<>>>>>?????!!!!@@@@@####%%%%^^^&&&***(())__++||||


Jumat, 18-04-2008 12:23:34 oleh: yoas raja marbun

hai frisha kpn lg km tampil


Minggu, 20-04-2008 12:45:39 oleh: Amel

Woy yg dah menghina Margareth... Kalian jangan gtu donk, kekalahan Mamamia wkt di duel show yg ptama bukan karena Margareth! Dy udh tmpil maksimal pdhl wktu itu dy gag nyangka bklan jd terfavorit,jd dy gag tlalu siap dgn laguny tp tetep ajah dya tampil bagus bgt! Tp hrs kalian ingat, di superduel selanjutnya, siapa yg bkin Mamamia msk grandfinal? margareth!! 4x berturut2 dy jd terfavorit!Dan juga slalu menang atas lawan duelnya! Bhkn di saat grand final mamamia kalah, tp tetep Margaret unggul angka atas lawan duelnya... Yg pasti Margareth udh ngsh kontribusi yg besar bgt bwt Mamamia, acara yg udh membesarkannya... Dy tetap tmpil maksimal pdhl dy lg sbuk mempersiapkan ujian akhirnya... Jadi tolong dong,hargai usaha Margareth!

Bwt Margaret, semangat terus yah! Kamu puny segalany untk menjadi bintang! Tetap dkat dgn fans, dn yg pling penting, tetap dkat dgn Tuhan..

Met ujian jg yah Margie,smga km lulus dgn nilai yg baik...


Selasa, 22-04-2008 23:10:06 oleh: Puput

Buat smua pendukung margaret gw setuju bngt shrnya memang margie yg juara bkn mitha yg suaranya ky bebek.Bktnya dah terlihat sapa yg jd terfavorit.MARGIE Jg lp terus berusaha &jg pantang menyerah.Buat yg tau no/almt margareth tlng ksh tau kirim psn disini klu tau


Kamis, 24-04-2008 14:55:48 oleh: Me

@Puput
kalo kamu pengen tau segala hal tentang Margareth dan pengan deket sama Margareth.... gabung ajah di forum Margieholics.... di WWW.MARGIEHOLICS.CO.CC
alamatnya Margie juga da di dsana kok.....



Jumat, 25-04-2008 15:06:54 oleh: mimi

hahaha,,,,,

yang menyalahkan Margareth atas kekalahan mamamia di Duel Show perdana itu salah bessaaaar !!!!!!


emang kalian gag bisa denger n ngliat betapa bagusnya Margareth nyanyi Ayat2 Cinta???
ckckckk...
Lebih bagus dari Versi aslinya tentunya...
Improvisasinya kereeen !!!!
pengahayatan ny dalem!!!


kekalahan Mamamia atas Stardut emang ud skenario Indosiar kale,,,
sengaja dibikin nilainya selisih satu...
itu kan buat ngdongkrak kepopuleran staRdut yg kalah populer dari mamamia....


Pas Sesi Dangdut,pas Fiersha Nyanyi itu,,,
itu Sumpah kereeen,,bangt Fiersha nyanyi dangdutnya,,,
tapi kenapa Fiersha bisa kalah dari Rara yg nyanyi Sebelum Chaya dengan sangat Biasa2 saja itu???

terus pas segmen Mama VS AyahBUnda...

Mama2 Mamamia jauh lebih keren dan terkonsep matang kan daripada Ayah Bunda stardut yg sama sekali gag ada konsep..joged dan nyanyinya asal2n..cuma heboh di goyang nya Bunda Ade itu aj..
tapi nyatanya Mama2 Mamamia bisa kalah sm Ayaj Bunda Stardut..hahahahah !!!!!!!!!

begitu Pula Pas Margareth...

Kereeen banget dia nyanyi....

emang Rara juga bagus,,

tapi kan gag sepantasnya Maragareth cuma dapet nilai 60 tooh??
minimal 75 lah,,,,

dan terbukti di yang berikut2 nya,,Margareth selalu jadi terfaforit...
ampe 4 kali !!!
ckckckckc....
Margie ebad euy !!!!!!!!!


fans ny Margie gabung aj ke website ny di :
http://www.margarethsiagian.com/

dan forum Margieholics di :
http://www.margieholics.co.cc/
hohoh,,,,,,,,,,


Rabu, 18-02-2009 19:56:21 oleh: Nabilla Eda Y

kelebihan yg ada padamu dari suaranya..bagus.gayanya masih rada culun..


Sabtu, 11-04-2009 20:00:45 oleh: donie_kurniawan

hai.....fiersha....
aku kangen banget sma suara kmu yang asyik.....biz....

aku ska dari kmu...pas pertma kli ada di mamamia...
kmu...tetap bangga ya....dengan...kekurangan kmu...aku akan...menunggu...kehadiranmu di layar kaca...
jangan lupa.....sayangi mama fiersha ya....!
love you fiersha


Rabu, 13-05-2009 12:48:59 oleh: Nabilla Eda Y

wah..walaupun kamu mamamia 2007,kamu slalu trpatri di hati fansmu.kamu membuat org2 bisa ber"karir" dalam ketrbatsn.mamamia 2007.heboh..


Rabu, 13-05-2009 12:58:07 oleh: Nabilla Eda Y

kalau kamu dapat juara tiga sih lumrah.bahkan sangat2 fantastis.wong ajeng,siapa,siapa,siapa lah..yang normal aja g dapat juara.kata salah st komentator,kamu pinter dangdut.itu menunjukkan bahwa orang buta bisa dangdut,dan dangdut tak hrs megal-megol

Fiersa..is the best..dari meong...


Rabu, 13-05-2009 21:04:21 oleh: Nabilla Eda Y

KAMU DAPAT JUARA TIGA???.gak prcy q.q itu fans lu yg diam2.dapat juara tiga kamu itu fantastis.ribka,ecca,siapa,siapalah..yang normal itu gak bisa kayak lu.ada perubahan2 dalam dunia nyanyi:
gak harus megol2 kalo dangdut
orang yg bakat nyanyi yg kayak kamu bisa trmotivasi
orang buta isa konser diantara org2 normal.
balik lagi yach....kok disini banyak yg ngelu2in margie (margaret) sih???
sebetulnya promo mamamya margie bagus.tapi kok gak narik sih..
Fiersa..aku tunggu kehadiranmu kembali
you is te best.....dari meong



Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)