Wikimu - bisa-bisanya kita

bajoe

Banyak Acara Menarik, Siapa Mau Datang dan Berbagi?

Rabu, 27-06-2007 16:18:49 oleh: bajoe
Kanal: Peristiwa

Banyak Acara Menarik, Siapa Mau Datang dan Berbagi?

Jakarta, akhir minggu ini sungguh sibuk dan menggemaskan! Banyak sekali acara menarik digelar di akhir minggu ini, mulai 29,30 Juni sampai 1 Juli. Apa saja acara-acara itu?

Kegiatan yang mendahului adalah Pameran Komputer Indonesia dan Indonesia Cellular Show di Jakarta Convention Center yang sudah dimulai hari ini 27 Juni sampai 1 Juli nanti. Penggemar komputer, pasti ingin melihat produk terbaru sambil lirik kanan kiri kalau ada harga murah. Dugaanku penjualan notebook masih akan menjadi primadona di ajang ini. Sementara mereka yang mo gaya-gaya ganti ponsel terbaru tentu tidak akan ketinggalan melongok pameran ponsel di hall sebelah. Nampaknya para produsen ponsel pun jor-joran mengeluarkan produk terbarunya. Untuk Festival Komputer Indonesia, pada waktu yang sama juga diselenggarakan di kota Semarang, Jogja dan Surabaya.

Nah, buat yang sudah punya anak-anak , masih di gedung yang sama - beda hall, diselenggarakan Bobo Fair, yang diselenggarakan majalah Bobo. Acara-acaranya dirancang khusus untuk anak-anak juga. Mulai dari lomba tari tradisional, lomba mendongeng sampai fun science kreatif. O ya, waktu penyelenggaraan Bobo Fair ini juga tanggal 27 Juni sampai 1 Juli. Maklum EO-nya sama dengan yang komputer dan seluler, mungkin sekalian sewa seluruh JCC.

Pada hari Jumat, 29 Juni sampai Sabtu, 30 Juni, kegiatan Festival Jajanan Bango di Plaza Selatan Gelora Bung Karno. Pecinta kuliner pasti berburu makanan di ajang ini. Bayangkan ada soto Betawi Mpok Rodemah, Nasi uduk Misjaya, Lomie Imam Bonjol dari Bandung, dll. Hmmm...sedapnya

Di hari yang sama, Jumat 29 Juni akan mulai dibuka Festival Buku Diskon di Gedung Diknas, jalan Sudirman. Bursa ini diadakan oleh Yayasan KPBI (Komunitas Pekerja Buku Indonesia). Biasanya dalam ajang ini diskon bukunya gila-gilaan. Para kutu buku pasti sudah menyiapkan dana dan tas ransel untuk memborong buku-buku di ajang ini. Kegiatan ini akan berakhir pada tanggal 7 Juli 2007.

Ada lagi acara menarik di Mal Taman Anggrek, yaitu  Olimpiade Robot Indonesia versi Mikroskil Robotic Centre. Di sini akan bertanding selama 2 hari (Sabtu-Minggu, 30 Juni dan 1 Juli) berbagai peserta dari 6 kota : Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Palembang. Mereka akan bertanding kemampuan robot masing-masing. Acara ini bagus juga mengajak anak-anak usia SD, karena ada bobot pengetahuan yang mungkin tidak ada di sekolah. Pemenang dari olimpiade ini akan dikirim ke tingkat dunia, yang ajangnya akan digelar di Taiwan.

Kegiatan menarik lain adalah menyusuri sejarah Kota Tua dengan sepeda onthel pada hari Minggu 1 Juli 2007. Acara Ride The Oud Batavia Onthel  ini diselenggarakan oleh komunitas Jelajah Budaya. Startnya Minggu pagi pukul 07.30 dari museum Bank Mandiri, para peserta akan membonceng sepeda onthel. Jadi jangan khawatir capek. Cuma duduk manis, sambil melihat-lihat bangunan tua di kawasan Kota. O ya, putar-putar naik sepeda onthel ini menuju Museum Bahari dan pelabuhan Sunda Kelapa. Di sana kita bisa menyaksikan kejayaan nenek moyang kita di lautan.

Wuiih, padat ya tawaran acara menarik di akhir pekan ini. Aku sendiri tidak akan bisa mengikuti semua acara. Padahal ingin semuanya - serakah ya? :). Aku punya usul, bagaimana kalau rekan-rekan wikimu ada yang tertarik datang ke salah satu acara di atas, lalu berbagi cerita di wikimu, agar yang lain kota pun bisa ikut menikmati. Siapa mau datang?

1 komentar pada warta ini
Kamis, 27-03-2008 15:15:33 oleh: fajri ahaddi

aku adalah pujanggamu



Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY