Wikimu - bisa-bisanya kita

Bustaman Al Rauf

Guru Honorer Kecewa Pada Walikota Lhokseumawe dan Bupati Aceh Utara

Selasa, 12-06-2007 17:50:05 oleh: Bustaman Al Rauf
Kanal: Peristiwa

Guru Honorer  Kecewa Pada Walikota Lhokseumawe dan Bupati Aceh Utara

Lhokseumawe-Kabupaten Aceh Utara. Kalangan guru di Kabupaten Aceh Utara kecewa dengan sikap Bupati yang dianggap kurang mempedulikan nasib para guru honorer di Kabupaten Aceh Utara yang saat ini belum mendapat hak dana daerah yang diperuntukkan kalangan guru.

Kekecewaan ini disebabkan karena dana alokasi pusat untuk daerah yang seharusnya diberikan juga kepada para guru honor. Tapi pada kenyataannya, hingga saat ini dana tersebut hanya dinikmati oleh para guru yang sudah PNS, sedangkan beban kerja serta tanggung jawabnya sama.

Oleh karena itu, menurut salah seorang guru honorer yang tidak mau disebutkan namanya, para guru honor yang tergabung dalam Forum Komunikasi Madrasah dalam bulan Juni 2007 akan mengirimkan surat ke Departemen Agama di Jakarta, karena untuk menjumpai Bupati Aceh Utara sangat sulit disamping Bupati yang berasal dari eks GAM tersebut tidak memperhatikan nasib guru honor.

"Demikian juga halnya dengan Walikota Lhokseumawe Munir Usman yang lebih memperhatikan kalangan GAM dibandingkan masyarakat. Saat ini di Kantor Walikota atau Bupati maupun Pendopo Bupati penuh dengan kalangan GAM baik sebagai pengawal maupun yang sedang melobi proyek. Dalam hukum yang berlaku di Indonesia, seharusnya para anggota GAM tersebut tidak dapat berada di dalam kantor Bupati atau Walikota," ujar perempuan yang mengajar di daerah Bayu Kabupaten Aceh Utara ini. (Bustaman Al Rauf)

3 komentar pada warta ini
Senin, 30-03-2009 09:58:33 oleh: zysyech

iya, kenapa ya pemerintah aceh sekarang dipenuhi oleh orang-orang gam??? kasian dong kami-kami ini yg tidak ber sanak sodara dgn gam..


Minggu, 25-04-2010 20:22:46 oleh: Lisa

Toooolong kami yang berstatus Guru Lilahi ta'ala dan Guru Honor Bakti Murni....Aceh Utara harus berpikir tentang nasib kami


Minggu, 30-05-2010 16:15:39 oleh: harri ramadhan

knp bpk wli kota dn bupati tdk pnh mmperjuangkn spenuh ny nasip rkyat aceh,mn jnji mau mensejahterakn rkyat aceh,knp jg bpk wali kota hrus menutup penerimaan cpns thun ini,bkn itu akn menambah bnyk ny pengangguran,,??



Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY