Wikimu - bisa-bisanya kita

Micky Jo

Lir-ilir Padang Bulan di Taman Candra Wilwatikta Pandaan

Minggu, 27-02-2011 01:48:52 oleh: Micky Jo
Kanal: Peristiwa

Lir-ilir Padang Bulan di Taman Candra Wilwatikta Pandaan

Hujan deras mulai mengguyur kota Pandaan, menghalau mendung yang sedari tadi menemani hari-hari-koe. Diikuti angin yang bertiup dengan kencangnya diiringi suara-suara dari atap rumah yang mulai beterbangan. Untungnya bukan dari rumah MJ..hehe..

Keadaan cuaca ini tidak seperti minggu lalu (19/2), waktu itu angin bertiup bersahabat tanpa diikuti hujan... Saat itu, MJ tengah asik menyapa teman-teman via fb ketika terdengar suara ketukan dari pintu depan.

Tetangga sebelah rumah yang juga karyawan Taman Candra Wilwatikta menyampaikan undangan untuk MJ. Owww, undangan sendra tari yang diberi judul "LIR-ILIR PADANG BULAN" pukul 19.00 WIB. Kebetulan malam itu bulan bersinar dengan terang-nya..pas banget!!!!..

Acara ini terselenggara berkat kerjasama Pecinta Olahraga Panahan yang dipimpin oleh atlit Panahan senior Lilies Handayani dan komunitas batik. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya melestarikan dan mengembangkan seni budaya yang kerap diselenggarakan di Taman Candra Wilwatikta Pandaan.

Sehabis sholat Isya, kami berjalan kaki menuju TCW yang gak jauh dari rumah. Tak lupa syal dan jaket menemani kami dari hembusan angin yang teramat lincah namun tetap bersahabat malam itu...^_^

Di area lobby telah terlihat para undangan dan para penari yang tengah mempersiapkan diri. Seorang wanita berusia sekitar 45 tahun tersenyum saat kami bertiga masuk kedalam ruangan. Saat melihatnya, wajah tersebut seperti pernah MJ lihat..AHA!!!...ternyata wanita itu LILIES HANDAYANI..bersalaman dan berkenalan..kata demi kata mengalir begitu saja dari kami sesekali terdengar gelak tawa. Yup, suasana santai dan ramah tercipta begitu saja diantara kami..Tak lupa berfoto-ria dunk ^_^

Tak lama kemudian, rombongan Wakil Bupati Pasuruan tiba...dan acara-pun dibuka ditandai dengan sebuah anak panah yang meluncur tepat mengenai balon didepan panggung terbuka.... Dorrrrr...^_^

Iring-iringan penari dan tamu undangan-pun memasuki area panggung terbuka tampak deretan lilin sepanjang tangga batu..penerangan seribu lilin..serta cahaya rembulan yang bersinar dengan terangnya.

Tarian anak lir-ilir padang bulan dan cublek-cublek suweng tanpa terasa telah berlalu...para tamu undangan mulai menikmati nasi tumpeng dan aneka jajanan yang telah disajikan... hemmmm...NYAM!!!

Menjelang pukul 22.00 WIB, Kami mulai beranjak dari tempat duduk..perut kenyang..hati-pun senang hehe..^_^..

Semoga acara seperti ini dapat terus dipertahankan ya..^_^

2 komentar pada warta ini
Jumat, 18-03-2011 15:29:33 oleh: Fatwa

Semoga dapat terus dipertahankan agar tujuan melestarikan kebudayaan daerah dapat tercapai,good luck!


Jumat, 18-03-2011 15:46:35 oleh: Micky Jo

Amin..tetap semangat^_^



Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY