Wikimu - bisa-bisanya kita

Bimo Sunggono

"Tolong Habiskan Kuota Akses Internet Smart-ku!..."

Selasa, 27-01-2009 13:15:35 oleh: Bimo Sunggono
Kanal: Suara Konsumen

Judul di atas muncul saat tanggal mulai merangkak ke angka 30 (akhir bulan). Saya dan beberapa teman kantor akhir tahun 2008 kemarin membeli paket HP plus modem yang ditawarkan operator CDMA "Smart". Lumayan dapat akses gratis 12 gigabyte selama 6 bulan ( 2 Giga untuk 1 bulannya ) masih ditambah gratis 2000 SMS! ke semua operator. Sangat menarik program yang ditawarkan "Smart", apalagi dengan merogoh kocek ga sampai 300 ribu, kita sudah mendapatkan paket HP plus modem tersebut. Tidak pake syarat yang macam-macam, cukup no identitas saja ( bukan promosi lho..).

Awal kami pakai, banyak teman kantor yang "ngiri" pengen beli juga. Apalagi akses internet di kantor dibatasi pemakaian per-divisi. Sayangnya paket tersebut cuma sampai 31 Desember 2008 dan kami beli paket Smart itu tepat tanggal 31 desember 2008! Alhasil banyak teman kantor yang dongkol juga melihat kami melintasi dunia maya di kantor tanpa terbebani batasan akses internet kantor. Namun tanggal 20 Januari, akses tinggal 10 hari untuk menghabiskan kuota 2 gigabyte pertama kami. Ada yang masih tersisa 1,8 Gigabyte ( seringnya pake video chat, jarang download ), ada yang 1,4 Gigabyte, paling sedikit sisa kuota 900 megabyte.

Mulai mendekati akhir bulan, kami berlomba-lomba menghabiskan kuota akses internet Smart, dengan alasan “sayang kalau hangus” sampai teman satu ruangan saya men-download software yang dia tidak tahu buat apa software itu, "nama softwarenya cantik" alasan dia. Karena perlombaan itu, saya di rumah juga pakai smart, telkomspeedy libur dulu. Namun koneksi Smart justru melambat. Jadi sampai tanggal 27 Januari 2009 ( saat menulis opini ini ), paling sedikit sisa kuota 830Mb, yang paling banyak 1,5Gg.

Dan pagi tadi ( 27 Januari 2009 ) ada salah satu teman kantor yang promosi,.."Tolong dong bantu habiskan kuota akses internetku, gratis ga bayar....".

22 komentar pada warta ini
Selasa, 27-01-2009 14:27:45 oleh: Yohanna Adriana

waduh asik sekali..., sy pernah liat iklannya cuman ngga sampe ngeh banget..

btw itu paket beneran cuman sampe 31 des kemarin ya mas Bimo?


Selasa, 27-01-2009 14:53:58 oleh: bajoe

Bimo,
di forum sebelah, yang khusus soal ponsel, sempat muncul keluhan akses smart di jogja jadi lemot. Maklum, soal murah dan teknologi tinggi, orang Jogja paling cepat responnya. Aku yakin, tingkat penjualan smart ini cukup tinggi di Jogja :-)

Yohanna,

paket ini diperpanjang sampai 31 Maret (menurut info teman), tapi harganya naik jadi 333.000. Di Jakarta, aku pernah sandingin Smart dengan IM2, wuihhh Smart lebih cepat. Tapi juga mesti hati2, cek daerah dulu, tidak semua daerah tercover 3G versi CDMA Smart ini. Banyak yang mengeluh di pinggiran kota Jakarta, tidak mendapat sinyalnya.

duh, aku sudah kayak marketernya Smart, he...he...


Selasa, 27-01-2009 15:47:48 oleh: Yohanna Adriana

mas Bayu,

tx buat infonya, sy udah cek memang harganya naik jadi 333 ribu. jadi tertarik ni ^^
tapi pengalaman rekan-rekan lain yang pernah pake gimana ya ?


Rabu, 28-01-2009 10:20:10 oleh: Bimo Sunggono

Paket perdananya memang sampai 31 Des'09.
Dari situs smart ada paket baru dgn hrg lebih mahal dikit dan kalo menurut info dari teman, paket susulan ini belum mulai dijual, menunggu reaksi dari paket pertama katanya.
Mas bayu,..betul sekali. Jogja memang tinggi respon thd paket ini.
Waktu antre beli paket ini saya dpt no antre 49 (pukul 12.00 WIB) setelah saya selesai kursi tunggu sudah full antrean.
Ada kenangan sama cerita antre beli paket ini,..pas saya bayar ada gempa lumayan besar di Jogja. CS yg melayani langsung ngacir depan sendiri, he he..

salam..


Sabtu, 31-01-2009 15:06:19 oleh: Trie

heheheh ngomentari CS yang nagcir karena gempa. Jelas aja CS kan juga manusia mas bima. its just intemezo


Rabu, 04-02-2009 13:52:32 oleh: aguz

ya namanya jogja. ada kesempatan langsung sikaattsz. sampe konter hp pada jual yg no jkt. nomer yk antri and inden entah berapa minggu.


Selasa, 03-03-2009 09:09:30 oleh: efredi

saya beli smart paket internet 2 GB / Bln, mulai april 2009 mulai ga dapat jatah, ga tau knapa, harusnya berakhir bulan mei, apakah smart bohongi konsumen ?


Rabu, 18-03-2009 08:28:15 oleh: rendra

saya sama dengan pak efredi, pulsa saya berkurang padahal makenya juga gak sering2 amat...apa promodah ga berlaku?

Cara ngecek pemakaiannya gimana pak?

salam
rendra


Kamis, 19-03-2009 10:32:34 oleh: Bimo Sunggono

Bpk. Rendra, koneksi smart saya kok tdk ada masalah ya. pulsa juga cuma saya pake buat perpanjang masa aktif saja, apalagi sms gratisnya yang bingung mau dihabisin kemana. Akses juga lumayanlah, rata-rata bisa sampai speed 70-80% (wilayah DIY).
Ada kemungkinan saat bpk mengambil paket smart tsb, dari operator smart belum mengaktifkan paket internet bpk. Coba bpk contact dengan CS tempat beli paket smart bpk.
Kalau mau cek pemakaian ketik *955# atau bapak coba ke situs smart di www.smart.co.id. mungkin bisa membantu.

regard. bimo


Kamis, 19-03-2009 15:28:27 oleh: Bimo Sunggono

maaf pak rendra, ada revisi. yang betul ketik *995#


Selasa, 21-04-2009 05:57:40 oleh: Andi

MAs cara perpanjangan masa aktif melalui pulasa gimana yaa? mohon petunjuk? Thanks


Selasa, 21-04-2009 10:22:26 oleh: Bimo Sunggono

Cara paling gampang yg selama ini saya & teman-teman terapkan cuma telp sesama smart/operator lain. Untuk telp ke sesama smart sekurang-kurangnya 1 menit waktu panggilan mendapatkan bonus masa aktif 7 hari (lumayan..). kalau ke operator lain masa aktif diperpanjang 1 s/d 3 hari.
Mungkin ada saran lain dari teman-teman.


Sabtu, 23-05-2009 04:42:57 oleh: edi

Saya baru pake kartu Smart tapi buat internet kok lambat ya...? mirip sama starone. Apa benar 153 kbps yg dijanjikan itu ?


Selasa, 02-06-2009 18:05:16 oleh: nafisa

bagaimana cara memperpanjang masa aktif smart tanpa perlu mengisi pulsa saya sudah mencoba saran mas bimo sunggono tapi tidak berhasil.mohon jawabannya..klo bisa kirim ke sweet_ghokil@live.com

thnx


Kamis, 04-06-2009 13:17:24 oleh: FATUR

waduh..sebenernya pengen bgt pake smart.. tp mau gimana nih..
lha wong di tempat kerja aja internet gratis n cepet bgt kok sampe 1,5Mbps. udah gitu tempat kerja deket bgt n udah hotspot..
bingung nih..mau gimana???
sebenernya ngebet bgt nih..hehehehehehe...


Senin, 08-06-2009 15:40:15 oleh: Bimo Sunggono

fatur
wah kalo itu,...terserah masing2.
di kantor sy jg pake akses unlimited, highspeed n' hotspot jg.
di rmh pake speedy, tp jika pas ada event keluar (sy kerja di EO) koneksi smart lmyan membantu. bisa dipake bareng2 juga (pake bluetooth)...tergantung kebutuhannya mas fatur...


Senin, 07-09-2009 01:23:12 oleh: Jhony Indra K

mas saya masih bingung cara memperpanjang masa aktif tanpa melalui pembelian pulsa kembali, sejauh ini ada pesan yang dikirimkan operator dengan bunyi "masa aktif kartu tinggal 7 hari gunakan layanan smart minimal Rp.10 untuk memperpanjang masa aktif" tapi setelah saya cek kok tidak ada layanan tersebut di fitur hp nya apa benar seperti yang mas alami harus telp ke sesama smart sekurang-kurangnya 1 menit waktu panggilan hingga mendapatkan bonus masa aktif 7 hari kembali? kemudian yang kedua jika dibiarkan hingga memasuki masa tenggang pulsa telphon misalnya tinggal Rp.5000 kok ikut hilang mas?bahkan setelah saya isi pulsa kembali Rp.10.000ko isi nya jadiRp.10.000? saldo pulsa kan seharusnya Rp.15.000???mohon bimbingannya sesuai pengalaman mas Bimo Sunggono (atas perhatiannya saya ucapkan yerima kasih yang sebesar-besarnya mas)


Senin, 30-11-2009 22:01:29 oleh: bayu prambudi

ni aku punya keluhan bos, mohon di perhatikan. ni kali ke2 aku beli modem smart. 1 gratis 2gg \bulan trus ni ko yang ke 2 dapet nya langsung 1m untuk 4 bln????? jadi hangus banyak nih, bisa diperpanjang ga bos, sayang kan?????????


Sabtu, 26-12-2009 22:35:16 oleh: Bimo Sunggono

bung Jhony yth,
maaf br respon sekarang.
Mengenai keluhan bung jhony jg sy alami. Setelah tanya teman2 yg jg pake smart, ternyata memperpanjang masa aktif dengan cara telp sesama smart cuma sampai akhir Juli. Kalau tdk salah setelah ada promo beli pulsa 50ribu bonus internet 1 bln unlimited..
Buat mas Bayu,
maksudnya 1 mb/bln ya? untuk promo modem smart yang mas beli, saya kurang paham juga mas. coba ke layanan smart aja.


Kamis, 21-01-2010 23:21:51 oleh: dwi haryanto

Mohon penjelasan, saya baru pakai smart 1 bulan tetapi mengapa pulsa saya sering berkurang padahal tidak kami pakai untuk sms atau telpon. kadang sering ada sms dari operator secara otomatis... apakah yang menyebabkan berkurang itu...??? bagaimana cara menghentikannya? agar pulsa saya tetap utuh dan tidak berkurang bila tidak ada pemakaian telpn atau sms. mohon dengan sangat agar jawaban bisa di kirim lewat email saya. terimakasih banyak atas perhatiannya...


Minggu, 25-07-2010 11:27:13 oleh: Rie

Bos.. Ane pengguna berat Internet mobile, kadang pake pc jg..!!
Saya bingung dengan Bahasanya smart.. yg membingungkan!!
1. Kenapa ga langsung aja bilang kalo smart memberikan paket data yg berkuota 1 giga, 2 giga atau berapa lah...!!! jangan bilang perbulan Rp. *** masalahanya saat ini semua provider buka2 an, misal 3 dengan 98rb dapet 5GB masa aktif 30 hari, IM2, dengan 2GB waktu 30 hari, flas dan lain2...
sehingga kita sebagai konsumen dapat memilih dan membandingkan yg terbaik.. gitu loh..!!
Padahal harapan saya smart itu bener2 bebas kuota, karena dilihat dari harga modemnya aja paling mahaaaal...!!! kenapa tidak diimbangi dengan harga inet yg ringan..???
Tahnk 4 asttention..!!


Kamis, 12-08-2010 22:44:13 oleh: Hanson

sy juga sempat beli smart yang harga 333 rb, paket 2 gb perbulan, selama 6 bulan.... tapi menghabiskan 100 mb aja sebulan susah, karena ditempat saya speed nya di cek melalui speedtest.net hanya 10 kbps, akhirnya Smart saya buang kelaut karena kesal, saya menyesal, dan sampai kapan pun saya tidak akan beli smart kecuali terpaksa kalo ga da lagi yang lain... !selamat tinggal smart



Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)