Wikimu - bisa-bisanya kita

Meidy

Intermeso : Oh Mama... Oh Papa....

Senin, 01-12-2008 16:21:07 oleh: Meidy
Kanal: Gaya Hidup

Seperti kita telah ketahui televisi penuh dengan berbagai macam iklan. Berbagai macam produsen berlomba-lomba untuk menarik perhatian konsumen agar memakai produknya. Caranya pun macam-macam mulai dari membuat seperti cerita bersambung , adegan-adegan yang lucu sampai memakai bintang-bintang sinetron atau film biar bisa ‘ngetem’ lama di otak kita.

Salah satu yang menarik perhatian saya…yaitu tayangan pada sebuah infotainment dari stasiun TV di mana pada setiap episode pasti ada salah satu bintang yang mengiklankan produk sebuah obat penurun demam buat anak-anak (jadi bintangnya ganti-gantian tergantung yang jadi ‘tokoh utama’ episode infotainment tersebut. Berlakon seolah-olah sebagai ayah atau ibu yang ‘care’ terhadap anak kalo mereka terserang demam mereka memberikan obat tersebut untuk menurunkan demam demi kesembuhan si buah hati.

Dalam tayangan kelihatan keadaan anak-anak dari sang bintang, ada yang lagi bermain…ada yang lagi berlari-lari sebagaimana aktivitas mereka sebagai anak-anak… sementara sang Ibu atau sang Ayah yang sedang asyik diinterview lalu bercerita bahwa kalo buah hatinya sedang demam mereka akan memberikan obat penurun demam tersebut. Lalu terlihat… sang Ibu atau sang Ayah memberikan obat penurun deman kepada sang anak. Walahhhh anak kok gak lagi sakit bisa-bisanya dikasih minum obat penurun demam seperti minum vitamin saja. Dan adegan itu diulang-ulang beberapa kali (walaupun mereka menyebutkan takaran/dosis yang dianjurkan). Minum vitamin aja kan gak berkali-kali sekali minum.

Atau mungkin iklan itu juga secara tidak langsung mau menunjukkan kepada kita betapa ‘pintar’nya orang tua dari anak-anak tersebut karena obat demam diberikan pada anak yang gak lagi adegan demam atau sakit… Yang penting dibayar untuk melakukan… tanpa mikir… ;-) Untung anaknya gak ngomong : “Ma atau Pa… aku gak demam kok dikasih minum obat ?? “

Makanya mungkin saya gak bisa jadi seleb atau bintang iklan karena pasti akan banyak tanya dulu sebelum akting… jangan sampai udah gaya-gayaan akting… gak taunya nanti kesannya kok saya jadi orang tua yang rada-rada ‘ogeb tengab’ (ini istilah jadul waktu jaman kuliahan). ;-)

Oh Mama... Oh Papa.... jangan terlalu sibuk nyari duit sampai lupa bahwa ...aku lagi gak demam kok dikasih obat penurun demam !!!

3 komentar pada warta ini
Senin, 01-12-2008 20:14:05 oleh: Ritapunto

hik..hik..pikiran mb Mei idem to dengan daku.
soalnya pengalaman ngerumat jade, kalo dia lagi demam..sontak 'kulai' en meringis terus, padahal anaknya aktif banget..boro2 mau lari-larian.


Selasa, 02-12-2008 08:14:40 oleh: tine

ogeb tengab? hehehe dah lama tu gw ga denger kata2 ini...

tp namanya iklan ya mbak, kan emang sengaja dibuat 'aneh' spy kita jadi kepikiran terus hehe


Selasa, 02-12-2008 09:09:20 oleh: yogi

Kan berarti obatnya enak, anak2 mau minum berkali2 :)

Aah saya juga bego banget :)



Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY