agnes herawati

Waduk Cirata: Makan Ikan Ditemani Pemandangan Indah

Jumat, 18-02-2011 11:47:13 oleh: agnes herawati
Kanal: Wisata

Setelah selama ini hanya menonton di televisi dan baca di internet saja, akhirnya kesampaian juga keinginan jalan-jalan ke waduk Cirata di daerah Purwakarta.

Mengendarai mobil via tol Cipularang ke arah Bandung, kami keluar di pintu tol Cipularang. Setelah tersesat sampai ke waduk Jatiluhur, yang notabene berlawanan arah dengan waduk Cirata, dan bertanya kesana - kemari, akhirnya kami menemukan jalan yang benar. Kami sempat mampir ke desa Plered yang terkenal dengan kerajinan keramik tanah liatnya. Barang-barangnya yang bagus dan lumayan murah membuat kami ingin beli semua yang saya inginkan, tapi kemudian ingat, kami kan tinggal di kos, mau ditaruh dimana barang-barang itu, yah terpaksalah kami hanya membeli beberapa pot saja. Sebenarnya ada museum keramik juga di desa Plered, tapi sayang museum tersebut tutup di hari Sabtu, jadi kami tidak bisa mengunjunginya.

Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju waduk Cirata, jalannya mulus, bagus, bikin enjoy menikmati perjalanan.

Sesampainya di kawasan PLTA Cirata kami mulai bertemu dengan banyak anak muda, rupanya tempat tersebut menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan.

Begitu sampai di waduk Cirata, saya menjerit histeris, pemandangannya bagus banget! Jalan yang berada di atas tembok waduk dihiasi panorama tebing alam sangatlah memukau, saya pun tidak sabar, turun dari mobil dan berfoto di tengah jalan (yang kebetulan sepi) berlatar pemandangan waduk dan tebing alam.

Setelah puas berfoto kami melanjutkan perjalanan menyusuri jalan di sekeliling waduk. Sepanjang perjalanan kami melihat banyak penjual jagung bakar, nasi liwet, ikan bakar kelapa muda dan sate maranggi. Udara dingin memang membuat perut keroncongan, dan segala makanan yang dijual betul-betul menggoda selera, tapi kami memutuskan untuk makan di tepi waduk.

Akhirnya sampailah kita, benar-benar di tepi waduk Cirata. Banyak saung-saung yang menjual ikan bakar dan nasi liwet dan ada juga karamba-karamba ikan. Kami pun memesan ikan bakar dan nasi liwet, yang semuanya dimasak dadakan, istilah orang sana, yang artinya dimasak langsung pada saat dibeli. Dan ternyata kami diijinkan turun ke karamba ikan di waduk untuk memilih sendiri ikannya, kebanyakan sih ikan nila. Ternyata memilih ikan di waduk memberikan keasyikan tersendiri, apalagi ditemani pemandangan sekitar waduk yang sangat indah. Tebing alam, karamba di waduk benar-benar asyik buat dijadikan obyek foto. Wow.

Setelah puas makan ikan dan nasi liwet, kami pun berjalan kaki mengeksplore tepian waduk, yach selain pemandangan yang indah, tidak ada hal lain yang bisa dilihat

Dalam perjalanan pulang, kami memutuskan berhenti untuk makan sate maranggi. Saat makan kami kok merasakan bumbunya asam ya, ternyata bumbunya memang dicampur cuka. ooooo

Yach, itulah kesan seharian jalan-jalan di waduk Cirata. Next time perlu diulang lagi neh.

Bookmark and Share

Tag/Label waduk cirata, jalan
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
4 komentar pada warta ini
Jumat, 18-02-2011 12:03:09 oleh: Melani

Ikut....selama ini cuma liat doang waduknya tp blm pernah nyampe sana.

Hmmmm....sate maranggi ya...liat juga, tp blm permah mampir.

Skrg sih nungguin org jumatan sambil browsing dr desa darangdan. Makan sayur asem, ikan asin, telor, tahu...plus sambel yg uenaaakkk di kebon yg menghadap waduk cirata.... Kapan2 kesini ya.




Jumat, 18-02-2011 12:48:08 oleh: agnes herawati

Yuuuukkkksssssss, kapan????? perlu dijadwalin tuh



Senin, 21-02-2011 11:54:46 oleh: Akhmad Muhaimin Azzet

Wah, boleh juga tuh ke waduk cirata. Semoga suatu saat bisa mampir ke sana kalo pas perjalanan. Hmm... makasih ya berbagi tulisan yang asyik ini...



Jumat, 02-12-2011 03:08:18 oleh: sundar

kangen banget ke cirata,



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY