Azizan

Naruto Uzumaki

Selasa, 04-12-2007 18:46:23 oleh: Azizan
Kanal: Remaja

Naruto Uzumaki

Elo semua pasti kenal dengan Film yang berjudul Naruto ini adalah cerita atau penggalan dari sekian banyak kisah naruto. Naruto Uzumaki adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan mangaNaruto. Naruto merupakan tokoh utama dalam serial ini.

Naruto bisa berarti "Badai Guntur", dan Naruto juga bisa berarti potongan stik kamaboko dengan bentuk pusaran air di tengah yang biasanya ada di mie ramen (makanan favorit naruto). Orang Jepang biasa menyebut itu sebagai singkatan dari iklan (@).

Nama "Uzumaki" sendiri ialah "pusaran" atau "spiral" sederhana (??), sedangkan "Uzumaki" sendiri berarti pusaran atau spiral tiga dimensi, seperti pusaran air atau pusat pusaran. Lambang desa Konoha digambarkan dengan anak panah yang disambungkan ke sebuah spiral, segel di perutnya adalah spiral, simbol di belakang punggung jaketnya ialah spiral, salah satu serangannya bernama Rasengan, yang berarti "Bola yang Berputar". "Uzumaki" juga bisa berarti "pusaran air", yang merujuk kepada Pusaran Air Naruto (?????) yang berada di kota Naruto.

10 Oktober, hari ulang tahun Naruto, adalah Hari Olahraga dan Kesehatan ("Taiiku no hi" ) di Jepang tempat di mana karakter ini dibuat- hari libur yang penuh dengan aktifitas olahraga dan fisik yang cocok untuk anak hiperaktif. Tetapi, hari itu dipindahkan ke Senin kedua Oktober pada tahun 1999.

Masashi Kishimoto, pengarang serial manga ini, dikutip dari wawancara terbaru dari Shonen Jump Amerika, mengatakan bahwa kehidupannya seperti Naruto ketika dia seumuran dengannya.

Secara konsisten, Naruto masuk kedalam top 2 (mengambil posisi 1 dua kali) lima kali dalam polling resmi Shonen Jump. Akan tetapi, di polling ke 5, dia turun ke ranking 4.

Karakteristik

Naruto adalah ninja heboh nomor 1 di desa Konoha karena dia dengan menggunakan taju dan. Dia adalah orang yang ceria, hiperaktif, kikuk, sedikit bodoh, dan sangat ambisius dalam meraih cita-citanya untuk menjadi hokage, gelar untuk pemimpin Desa Konoha.

Naruto kurang memiliki kecakapan dalam bertarung. Dia juga sebenarnya tidak memiliki . Dia adalah seorang pemarah yang suka malawan musuh tanpa pemikiran. Namun seiring dengan perjalanan yang dilaluinya, dia mulai mendapatkan pengalaman-pengalaman yang memberikannya pengetahuan tentang taktik serta tehnik bermain yang baik. Naruto juga memiliki Chakra dengan jumlah yang sangat banyak dalam dirinya, terutama setelah dia mempelajari bagaimana cara mengontrol chakra dari sanin konoha yang bernama Jiraiya. Di dalam tubuhnya, bersemayam Kyubi, rubah berekor sembilan yang berkekuatan besar.

Latar Belakang  

Nama Ibu: Uzumaki Kushina, dari Uzumakigakure(Negeri Pusaran Air), dengan karakteristik cantik, tomboy, dan berambut merah.

Nama Ayah: Namikaze Minato, dari Konoha, alias Hokage ke-4.

Dua belas tahun sebelum Naruto lulus dari akademi ninja, monster yang berbentuk rubah berekor sembilan, Kyuubi, meneror desa Konohagakure. Hokage ke-4 yang saat itu memimpin desa, mengurung dan menyegel si Rubah ekor sembilan ke dalam tubuh Naruto. Tapi sayangnya, Hokage ke-4 tewas dalam ritual penyegelan itu.

Dengan penyegelan yang dilakukannya, Hokage ke-4 berharap Naruto akan dipandang sebagai seorang pahlawan, yang terpaksa ditumbalkan untuk mengurung monster itu. Tapi sayangnya hal itu tidak terjadi. Banyak penduduk Konohagakure beranggapan bahwa Naruto tak lebih dari bocah setan pewaris darah rubah ekor sembilan yang pernah menyerang mereka, sehingga mereka membenci dan menjauhinya.

Masa Kecil

Semasa kecilnya Naruto hidup dalam kesendirian. Dia tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan perhatian orang di sekitarnya; dia dijauhi. Karenanya, ia berusaha untuk mencari perhatian orang-orang disekitarnya, dengan berbuat jahil misalnya. Dia berusaha agar dirinya diperhatikan, agar keberadaannya diakui, dia tak segan-segan mengorbankan segalanya untuk itu.

Karena terus menerus dijauhi, Naruto berjanji untuk mewujudkan mimpinya menjadi Hokage, gelar untuk pemimpin di desanya. Sebuah mimpi yang sangat sulit untuk diwujudkannya, terutama karena tak ada satu orang pun yang membantu dan mendukungnya untuk mewujudkan mimpinya, sampai ia bertemu dengan guru Iruka.

Guru Iruka sendiri memiliki masa kecil yang mirip dengan Naruto, kedua orangtuanya tewas dalam pertarungan melawan Kyuubi, yang sekarang bersemayam di tubuh Naruto. Hal ini membuat Iruka mengerti penderitaan yang dialami Naruto. Ia selalu berusaha membuat Naruto senang dan melupakan kesedihannya. Iruka adalah orang pertama yang mau mengakui keberadaan Naruto. Jika bukan karenanya, mungkin Naruto tidak akan pernah menjadi ninja seperti sekarang.  

Kemampuan

Kemampuan Naruto pada awal cerita hanyalah jurus mesum tak berguna bernama Oiroke no Jutsu yang bahkan Hokage sekalipun tak bisa "menahannya". Tetapi, dia lalu bisa menggunakan kagebunshin no jutsu setelah mencuri gulungan rahasia dari hokage. Padahal dia tidak bisa menggunakan Bunshin no jutsu sekalipun dan hasilnya selalu gagal. Di akhir part 1, Naruto berhasil menggunakan jutsu-jutsu dasar dan jutsu baru bernama Rasengan. Yaitu jutsu supersulit yang memutar dan memadatkan chakra dan memukulkannya ke musuh/target. Dia juga membuat variasi Rasengan yaitu Oodama Rasengan yang menggunakan 2 kagebunshin untuk menembakkan jutsu tersebut ke tubuh target. Naruto juga bisa menggunakan Kuchiyose dengan Katak. Dia juga mengembangkan taijutsu miliknya sendiri yaitu Naruto Uzumaki Nisen rendan no maki atau "gulungan amukan 2000 uzumaki naruto" yang menggunakan teknik kagebunshin. Di cerita sekarang, Naruto diajarkan untuk memanipulasi chakra angin miliknya untuk menyempurnakan jutsu andalannya, Rasengan. Akhirnya, di chapter 337 naruto berhasil menyempurnakan rasengannya dan menyelamatkan tim kakashi dari marabahaya.

Desa Nami

Dalam misi-misi awalnya sebagai shinobi, Naruto bersama dengan Sakura, Sasuke, dan Kakashi ditugaskan untuk mengawal Tazuna, seorang arsitek jembatan, ke negara Nami. Tetapi di tengah jalan mereka diserang oleh dua shinobi. Meskipun Shinobi tersebut berhasil mereka kalahkan, Kakashi, guru pembimbing Naruto, merasa bahwa tugas yang mereka emban terlalu berat dan tidak cocok dengan kemampuan anak didiknya. Namun didorong rasa keadilan, mereka tetap meneruskan perjalanan dengan risiko besar.

Ternyata bukan hanya mereka saja ninja yang diutus oleh Gatou, seorang mafia. Mereka juga bertemu dengan Zabuza dan Haku, dua ninja pelarian yang berbahaya dari desa Kabut. Tim 7 lalu bertarung melawan Zabusa. Dia dihadapi oleh Kakashi yang meniru semua jurus yang dikeluarkannya. Akhirnya Zabusa tumbang oleh jarum Haku, yang digtujukan untuk memalsukan kematiannya. Haku lalu membawa pergi tubuh Zabusa menjauh. Kakashi dan timnya lalu sampai ke rumah Tazuna. Mereka bertemu dengan cucunya yang tidak menyukai Naruto. Sementara menunggu Kakashi memulihkan cederanya, Naruto, Sasuke dan Sakura diajari cara mengendalikan dan menyalurkan chakra mereka. Mereka harus bisa memanjat pohon tanpa menggunakan tangan. Ketika setengah sadar akibat latihan, dia bertemu Haku yang sedang mencari obat untuk Zabusa. Dia mengatakan pada Naruto kalau kekuatan diri sebenarnya akan keluar jika melindungi orang terpenting bagi diri mereka.

Akhirnya hari pekerjaan jembatan dimulai lagi, tetapi mereka dikejutkan dengan kehadiran Haku dan Zabusa yang tanpa basa-basi menyerang mereka. Pertarungan berlangsung alot. Naruto yang ketiduran akibat latihan terlambat ke jembatan dan membantu cucu Tazuna ditengah perjalanannya dari gangguan bandit sewaan Gatou. naruto datang ke jembatan dan masuk perangkap cermin es Haku. Dia menjadi murka karena menyangka Sasuke tewas dan membuka kekuatan siluman rubah didalam dirinya. Dia menghajar Haku tanpa ampun. Tetapi yang bersangkutan malah merelakan dirinya untuk dibunuh oleh Kakashi untuk melindungi Zabusa. Tanpa diduga Gatou membawa banyak anakbuahnya untuk menghabisi mereka semua, termasuk Zabusa. Zabusa yang marah dan sedih meminta kunai ke Kakashi dan merangsek maju ke arah Gatou, lalu memenggal kepalanya. Dia meninggal disamping Haku, lalu turunlah salju mengiringi kepergian mereka.

Ujian Chuunin

Beberapa waktu setelah kejadian di desa Nami, Konohagakure menyelenggarakan ujian untuk para Genin untuk naik tingkat menjadi Chuunin, sekelas pemimpin tim. Naruto yang sedang bercengkrama dengan Konohamaru dikejutkan dengan kemunculan Temari dan Kankuro. Mereka lalu ditenangkan oleh Gaara yang datang hampir bersamaan dengan Sasuke.

Kakashi merekomendasikan seluruh timnya mengikuti ujian. Maka ketika ujian akan dimulai, tiba-tiba Sasuke ditantang oleh Rock Lee untuk bertarung. Tetapi Sasuke kalah karena perbedaan kemampuan fisik. Ujian tertulispun dimulai, Naruto yang paling lemah dalam hal ini kebingungan setengah mati. Dia ditawari jawaban oleh Hinata, tetapi menolak karena dia merasa ingin mengerjakan sendiri padahal dia tahu sendiri kalau dia tidak bisa sama sekali. Pertanyaan terakhir yang diberi penguji, dijawab dengan polos dan keras oleh Naruto, yang tanpa diangka meloloskan semua yang ada di ruangan tersebut ke babak selanjutnya. Babak survival di hutan terlarang dilangsungkan dibawah pengawasan Anko, seorang Jounin wanita. Naruto dkk. lalu memasuki hutan tersebut dan berusaha mendapatkan sebanyak mungkin gulungan. Tetapi mereka bertemu dengan Orochimaru (Naruto) yang menyamar. Tim 7 yang masih hijau bukanlah tandingan Orochimaru. Mereka semua lalu terkapar, dan hanya Sakura yang masih agak segar untuk merawat kedua rekannya. Babak kedua dilalui dengan susah payah tapi mereka berhasil juga berkat bantuan dari Kabuto Yakushi.

babak ketiga adalah pertarungan satu lawan satu. Naruto melawan Kiba, seorang ninja yang menggunakan anjing sebagai rekan bertarung. Naruto menunjukkan jurus kagebunshin yang mengejutkan semua orang. Dia bahkan bisa menipu Kiba dengan jurus perubahan bentuk. Akhirnya Naruto mengakhiri pertarungan dengan menggunakan Uzumaki Naruto Rendan (Amukan Uzumaki Naruto). Setelah itu dia ingin dilatih oleh Kakashi. Tetapi Kakashi malah meminta Ebisu, seorang ninja pembimbing melatih Naruto. Dia mengajari Naruto berjalan diatas air. Naruto terus gagal dan melihat Jiraiya sedang mengintip wanita. Dia lalu membekuk ebisu menggunakan katak panggilan. Naruto yang kesal meminta Jiraiya bertanggung jawab dan melatihnya.

Jiraiya menyanggupinya, dia lalu meminta Naruto mengangkat tangannya. Dia lalu membuka segel yang dipasang Orochimaru di tubuh Naruto. Ini membuatnya lebih rileks dan mudah mengontrol chakranya. Dia lalu diajari memanggil hewan panggilan. Naruto tanpa sengaja bisa memanggil Gamabunt, seekor raja katak raksasa yang berpenampilan sepeti Yakuza. Babak utama dilangsungkan dan Naruto diundi melawan Neji Hyuga, jenius dari klan Hyuga. Naruto awalnya kepayahan melawan teknik tinggi Neji. Dia kehabisan chakra di tengah pertarungan, tetapi dia berhasil meminjam sedikit kekuatan siluman rubah dan berhasil mengalahkan Neji setelah mengadu kekuatan dengan jurus kaiten(pusaran) milik Neji. Tanpa disangka desa Suna berkhianat dan menginvasi Konoha. Naruto diberi tugas untuk mengejar Sasuke dan Gaara. Sasuke yang sudah babak belur dihajar Gaara ditolong oleh Naruto. Naruto berhasil memaksa Gaara mengeluarkan Shukaku miliknya. Naruto nyaris saja tewas digencet pasir, tetapi dia teringat kata-kata Haku dan bangkit. Naruto lalu memanggil Gamabunta dan melawan Shukaku. Akhirnya Shukaku bisa dikalahkan setelah Naruto memaksa Gaara bangun dari jurus tidurnya dengan menanduk kepalanya.

Pencarian Tsunade

Setelah ujian selesai, dan satu-satunya yang menjadi chuunin adalah Shikamaru, Naruto diajak Jiraiya mencari putri Tsunade, seorang ninja penyembuh legendaris. Sambil mencari ke berbagai kota, dia diajari jutsu super sulit bernama Rasengan. Akhirnya mereka bertemu Tsunade yang ternyata telah bertemu lebih dulu dengan Orochimaru. Lalu Tsunade ditantang oleh Naruto untuk bertarung dengan hasil kekalahan telak Naruto. Tsunade lalu menantang Naruto untuk menguasai rasengan dalam seminggu. Naruto lalu berlatih keras sampai membakar tangannya sendiri. Ketika hari perjanjian sudah tiba, ternyata Tsunade menemui Orochimaru dan melakukan transaksi rahasia. Jiraiya, Naruto dan Shizune yang mengetahui hal itu menyusul Tsunade. Akhirnya tsunade sadar dan berbalik melawan orochimaru dan kabuto. Pertarungan berlangsung sengit dan brutal. Masing-masin saninn mengeluarkan kuchiyose dan jutsu andalannya. Akhirnya Orochimaru dan Kabuto melarikan diri setelah Naruto berhasil memukul mundur Kabuto dengan rasengannya. Tsunade yang kalah taruhan memberikan kalungnya yang sangat mahal (konon, bisa membeli tiga buah gunung) kepada Naruto. Tsunade lalu menyanggupi tawaran Jiraiya untuk menjadi hokage ke-5.

Pengejaran Sasuke

Sasuke yang merasa tertinggal jauh oleh naruto, menyanggupi tawaran orochimaru untuk bergabung dengannya. Ditengah-tengah perjalanan, sasuke dicegat oleh sakura yang tetap tidak bisa mencegah sasuke untuk pergi. Kabar itu akhirnya sampai ke tsunade, dan memerintahkan tim shikamaru nara, choji akamitsu, kiba inuzuka, neji hyuuga, dan uzumaki naruto untukmengejar rombongan ninja desa oto. Mereka terlibat pertarungan satu lawan satu yang sengit. Akhirnya tinggalah naruto dan sasuke yang tersisa dan berhadapan satu sama lain di air terjun. Mereka bertarung mati-matian, dengan hasil kekalahan Sasuke. Sasuke yang babak belur lalu meneruskan perjalanannya sambil menyimpan dendam dan kebencian pada itachi, kakaknya. Naruto yang sudah pingsan ditemukan oleh kakashi dan dibawa ke rumah sakit. Setelah sembuh, naruto dijemput oleh Jiraiya untuk melatih dirinya menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Setelah hampir 3 tahun, Naruto kembali ke Konoha dengan penampilan yang baru. Dia bertemu dengan para penduduk konoha yang sudah lama tidak ditemuinya. Kakashi lalu menemui Naruto dan Sakura untuk mengetes mereka, dan berakhir dengan kemenangan Naruto dan Sakura. Setelah tim kembali dibentuk mereka langsung mendapatkan misi mengejutkan, menyelamatkan Gaara dari tangan organisasi misterius bernama Akatsuki.

 Penyelamatan Gaara

Tim Kakashi yang mendapat misi penyelamatan Gaara langsung berangkat menuju Sunagakure. Mereka berangkat terburu-buru dan bertemu Temari yang langsung ikut bersama mereka. Setelah sampai di Suna, mereka mendapati Kankuro terkena racun mematikan oleh Sasori. Para ninja medis sudah menyerah kepada kondisi Kankuro mendapat berkah ketika tim Kakashi datang dan Sakura berhasil mentralisir racun yang ada di dalam tubuh Kankuro. Mereka lalu mencari keberadaan Akatsuki ditemani oleh nenek Chiyo. Ditengah-tengah perjalanan mereka dicegat oleh Itachi Uchiha. Pertarungan pun tidak bisa dihindarkan. Setelah mereka berhasil mengatasinya, akhirnya Naruto berhasil sampai ke persembunyian Akatsuki dan menerobos masuk. Tubuh Gaara yang sudah mati dibawa kabur oleh Deidara, salah satu anggota Akatsuki.

Naruto dan Kakashi mengejar Deidara, sementara Chiyo dan Sakura menghadapi Sasori.Sasori berhasil dikalahkan oleh Nenak Chiyo dan Sakura.Dia mati dengan cara ditusuk jantungnya oleh pedang yang di tusukkan oleh ke-2 orang tuanya(boneka).Naruto dan Kakashi lalu mengejar Deidara yang menaiki burung tanah liat membawa Gaara. Kakashi akhirnya berhasil memojokkan Deidara dengan menggunakan Mangekyou Sharingan miliknya. Naruto dengan segera menghajar Deidara habis-habisan, tetapi dia berhasil lolos. Tim Guy yang akhirnya bisa menyusul berhasil memojokkan deidara untuk kedua kalinya. Deidara yang kehabisan akal lalu meledakkan dirinya, yang ternyata klon tanah liat dan melarikan diri. Gaara yang sudah tidak terselamatkan, dihidupkan kembali oleh nenek Chiyo, dengan ganti nyawanya sendiri. Dan setelah Gaara hidup kembali semua ninja Sunapun datang untuk menyusul Naruto, Kakashi, dan Sakura.

Pencarian Sasuke

Setelah pertempuran melelahkan melawan dua anggota Akatsuki, Naruto dkk. kembali ke Konoha. Kakashi yang tidak bisa bergerak akibat menggunakan Mangekyou Sharingan dirawat di rumah sakit dan digantikan sementara oleh juniornya, Yamato. Yamato, Naruto, dan Sakura menjadi tim baru, dan membutuhkan 1 orang lagi. Ternyata satu orang tersebut adalah Sai, yang pernah menyerang Naruto. Baik naruto maupun sakura tidak menyukainya karena mulutnya yang kasar dan sikap tidak berperasaannya. Tim Yamato lalu diberi misi untuk melakukan kontak dengan mata-mata Sasori di Jembatan Tenchikyou. Dalam perjalanan Naruto dan Sai terus bertengkar, keadaan ini diperburuk dengan insiden pemukulan oleh sakura. Yamato yang kesal karena tidak adanya kerjasama tim mengurung mereka bertiga dengan jutsunya, agar mereka akrab satu sama lain. Akhirnya mereka sampai di jembatan.

Tetapi penyamaran Yamato terbongkar dan terjadilah pertarungan antara Kabuto dan Orochimaru melawan tim Yamato. Naruto yang dilanda amarah melepaskan kekuatan kyuubi hingga ekor 4. Kekuatannya yang dahsyat membuat Orochimaru yang sudah sembuh kewalahan. Akhirnya Orochimaru mundur bersama Kabuto dan Sai yang berkhianat. Naruto yang masih mengamuk akhirnya berhasil ditenangkan oleh Yamato menggunakan kekuatan pohon miliknya. Naruto yang sudah sadar dinasihati oleh Yamato agar jangan terlalu bergantung pada kekuatan Kyuubi. Mereka lalu meneruskan perjalanan dan menemukan buku harian Sai yang agak aneh. Setelah mereka sampai ke persembunyian Orochimaru, mereka dihadang oleh Kabuto. Tanpa diduga, Sai membantu tim Yamato karena tergugah dengan ikatan antara Naruto dan Sasuke. Mereka lalu mencari Sasuke. Naruto bersama sai malah bertemu dengan Orochimaru, dan Naruto menyuruh Sai (yang misi utamanya adalah membunuh Sasuke) untuk mencari Sasuke. Setelah bertemu Sasuke, Sasuke malah menyerang Sai dan mengatakan pada Naruto bahwa diantara mereka sudah tidak ada ikatan. Orochimaru lalu menyuruh Sasuke dan Kabuto untuk menyingkir sementara waktu.

Konfrontasi Akatsuki

Setelah Naruto kembali dari persembunyian Orochimaru, dia menemui Kakashi di rumah sakit. Dia lalu diberi tahu bahwa dia bisa menjadi ninja yang amat kuat dengan metode latihan yang diberikan Kakashi. Dilain pihak, dua orang Akatsuki bernama Hidan dan Kakuzu menyerang kuil api desa Konoha dan menghabisi hampir semua pendeta disana. Naruto yang tidak tahu-menahu hal tersebut meneruskan latihannya. Pertama-tama dia harus bisa memotong daun menggunakan chakra miliknya. Setelah berhasil, dia lalu diberi ujian memotong air terjun yang dibuat oleh Yamato. Tidak berapa lama, dia mendengar berita kematian Asuma dan bertekad menjadi lebih kuat lagi dan menyelesaikan latihannya.

Naruto lalu memasuki tahap akhir latihan, memasukkan chakra angin miliknya kedalam rasengan. Awalnya dia kesulitan memasukkannya. Dia lalu menggunakan kagebunshin untuk membantunya memasukkan chakra miliknya. Setelah berhasil, dia lalu berangkat membantu tim Kakashi, Shikamaru, Chouji dan Ino menghadapi Hidan dan Kakuzu. Pertama-tama Naruto kesulitan mengenai musuhnya dengan rasenshuriken, jurus barunya karena putarannya yang melemah sebelum sampai ke musuh. Akhirnya dia berhasil mengenai Kakuzu dan membuatnya terkapar. Kakuzu akhirnya dihabisi oleh Kakashi. Kakashi mengatakan kalau Naruto benar-benar melampauinya dan penyebab tekadnya ialah keinginannya untuk menjadi lebih kuat dari Sasuke dan mengembalikannya ke Konoha.

Setelah mengetahui tujuan Sasuke yang sebenarnya, Naruto bertekad untuk menemui Itachi, berharap bertemu kembali dengan Sasuke kembali.

 

sumber : www.id.wikipedia.org

Bookmark and Share

Tag/Label naruto
Penilaian anda

Kirim warta ini
* Email penerima:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
53 komentar pada warta ini
Minggu, 16-12-2007 16:17:19 oleh: bhule

wah asik tuh ceitanya kay baca komik aja



Jumat, 18-01-2008 19:41:31 oleh: MITA OLIVIA RYZKY

bagus sekali,dan menarik seperti nonton tv dan juga lengkap sekali



Jumat, 25-01-2008 09:56:45 oleh: Sandyt

hm lumayaan bagus tapi kurang spesifik dalam menceritakannya
trims




Selasa, 12-02-2008 05:54:51 oleh: hernata

Bgs!!bt wkt sasuke b'rhsl bnuh itachi,2h bgs 'n kbgkitan uchiha madara



Kamis, 28-02-2008 19:51:35 oleh: doNz

wkwkwkwkwkwk... nyetak abez dari komik... mirip deh... banget banget... tp gw seneng jg ada keterangan nama bokap nyokap ne naruto... hohoho... namikaze minato a.k.a arashi uzumaki a.k.a yondaime... tp kekna saia bisa mengenal lebih jauh deh.. maklum lah naruto holic... eeheheh




Kamis, 28-02-2008 19:52:54 oleh: abaR

btw ceritain donk sejarah emak bokapna naruto... masa sedikit amad T_T



Kamis, 20-03-2008 12:36:47 oleh: dinda

kwereeeen abieeeesss!!!!!
gw amat sangat suka ma yang namana naruto pa lg ma sasuke.

maju terus naruto




Kamis, 20-03-2008 12:41:15 oleh: Vikan

wiiihhhhh!
sekarang naruto ada ditv gw jd tanbah seneng.
yaaa biar gw g bt harus baca truzz....!!!
kan gw tinggal liat di tv.makasih yaa n' gw tambah senang karena naruto dr season 1

caaayoooo NARUTO.........!!!!!!




Rabu, 26-03-2008 12:55:04 oleh: BlackArmy

tolong masukin lagunya naruto Pleeeessssssssssssssssssssss!!11



Kamis, 27-03-2008 15:37:29 oleh: yant

wezzzz,,oke bangeuddddd sucess trus wat naruto iah
yant n ekan fans berat naruto we lov u naruto
wad naruto yang udah bikin kita deket lagee thankz




Sabtu, 12-04-2008 14:37:39 oleh: hilda

mungkn kn naruto itu adik na pein/anak na pein kek. supaya tambah penasaran org2 yg bc naruto. dan klo naruto culun mulu kaya sekarang, penggemar naruto nanti minggat, buat dong naruto jadi misterius dgn kekuatan na yg dasyat.



Kamis, 17-04-2008 13:14:22 oleh: Haruno Sakurata

Bagus yaaaaa...
aku masih penasaran ama kisah sasuke dan sakura...
mereka bersatu ga' yaaaa....




Sabtu, 19-04-2008 12:36:27 oleh: Fitriya

meskpn NARUTO tu dblng bodo or kras kpl,q t2p sk ma dia coz q fans beratny.maju trus naruto



Rabu, 23-04-2008 09:44:43 oleh: tiasprasetia

wah cerita km keren juga ya,aq seh sebenarnya sudah tahu dgn cerita itu,tapi km lebih baik menyusun cerita.boleh ga aq tanya kakashi hatake k km?
coz aq ngefans bgt sama dia(walaupun aq cow)coz keren abiz,pacar qu juga suka bgt ma dia,tapi jgn profil kakashi ya,aq mau tahu g mn dia menjadi hokage...
makasi.




Rabu, 23-04-2008 09:46:51 oleh: tias

aq lupa,tolong d bls k email aq ya, plzzz
tiasprasetia@yahoo.com




Sabtu, 26-04-2008 10:52:26 oleh: optimus prime

sudah bagus,tp dengan gambar yang lebih banyak pasti lebih bagus!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Sabtu, 26-04-2008 10:58:30 oleh: surya

ceritanya kurang seru, harusnya akatsukinya diperlihatkan. Dan tolong cerita soal kematian sasuke di masukan.



Jumat, 02-05-2008 11:24:33 oleh: mayang sari

kurang bagus yach




Senin, 12-05-2008 10:12:52 oleh: Rini Juga

lengkap banget resensinya. pasti cukup lama juga cari datanya dan nulisnya. BRAVO... maju terus!!



Kamis, 22-05-2008 15:20:04 oleh: Adi

Lanjutannya mana ? tolong tampilin donk !!!



Jumat, 13-06-2008 20:28:08 oleh: Denysuseno

naruto film kesukaan saya



Kamis, 19-06-2008 14:37:57 oleh: ita purnama sazidah

duch...
q senang bgt ma yg namaya hinata...
palagi liat sikap dia yang pemalu..
cew bgt...
mirip sifat q...
he..he..he
pantas bgtbersanding ma hokage...




Senin, 18-08-2008 19:45:58 oleh: s.derisca.s

naruto shippudenya kapan di indosiar



Jumat, 05-09-2008 14:12:05 oleh: deti miranti

ich,,,,,,,,,,,,,ceritanya bgs bgt dech.aq suka bgt sama hinata apalagi narutonya.aq kepingin bgt tahu akhir ceritanya kayaknya seru bgt dech.oia,,,,,,,,makasih atas infonya di atas.



Senin, 22-09-2008 13:20:58 oleh: helda

naruto shippuuden udh mulai loch d'indosiar jam 11:00 hr minggu.jngn lp nton loch tmn2.

pnggmr naruto.




Senin, 22-09-2008 13:22:49 oleh: helda

kzh tao x lnjttnnx.
helda_gokil@yahoo.com




Selasa, 23-09-2008 13:07:01 oleh: NDK

naruto shippuuden mulaina jam 10:00 , bkn jam 11:00



Selasa, 23-09-2008 15:22:46 oleh: wixzy

tolong ceritanya sampe abis/selesai okkkkkkkk!



Senin, 29-09-2008 10:08:47 oleh: reza setiawan sanjaya

bagus sekali ceritanya tapi aneh



Senin, 10-11-2008 17:13:06 oleh: Adhimas_rangga

yah lumayan..tapi ini belum detil banget nyeritainya, ini hanya sepenggal dari naruto Shipuden,tapi akan lebih menarik kalo diawali dengan kebangkitan Konohagakure Pra Hokage ke 3,or kenapa ayah Kakashi (Konoha White Fang) bunuh diri dan Pengkhianatan desa Sunagakure yang akhirnya White Fang membunuh ayah dan ibu Sassori (Akatsuki 7),perlu Fans Naruto ketahui bahwa Itachi Uchiha sebenarnya membunuh semua klannya (termasuk ayah ibunya) itu atas perintah Hokage ke 3, karena Klan Uchiha dianggap akan melakukan Kudeta, (Itachi Uchiha sebenarnya seorang ninja yang cinta damai), Itachi dianggap gagal karena masih ada klan Uchiha yang belum dibunuh yaitu Sasuke Uchiha (adiknya),karena Itachi tidak tega dan sangat sayang pada adiknya ini dan itulah kenapa Itachi lebih memilih Kabur dari desanya dan dibujuk Pein & Konan (Ketua Akatsuki) untuk bergabung dengan organisasinya. , kekuatan Itachi belum ada yang bisa mengalahkan termasuk Kakashi Hatake (yang akhirnya Kakashi berkonsultasi dengan guru Gay untuk bisa mengalahkan Itachi Uchiha)dan Sasuke, karena Itachi telah menguasai Mangekyou Sharinggan tingkat 10 dengan konsekwensi membunuh semua klan Uchiha, dan pada akhirnya Itachi merelakan dirinya dibunuh oleh adiknya dan meyerahkan jurus ampuh yaitu Amarateur ke diri Sasuke untuk melindungi dari Madara Uchiha/Tobi (akatsuki 8)



Senin, 22-12-2008 16:10:36 oleh: WULAN LAELA

KURANG SERU ,SOALNYA AQ PENGEN TAU THE END-NYA



Rabu, 31-12-2008 14:49:56 oleh: alief cahya setiady

huuuuueeeeeiiiiiiiii mana lanjutanya!!!!!!!!!!!!!
cerita yang shipudden donk??????




Minggu, 11-01-2009 17:46:12 oleh: ricki

gimana setelah itachi dikalahkan........



Selasa, 20-01-2009 10:59:08 oleh: YUYA S

KIRIM KAN LAGI TENTANG NARUTO LEBIH BANYAK



Rabu, 28-01-2009 21:08:31 oleh: NIEKY

AKU SALAH SATU PENGGEMAR CERITA NARUTO LOoH,,,,
TAPI TOKOH YANG PALING AKU SUKA ADALAH SASUKE,,GARA,,AND KAKASI....


AKU CUMA BERHARAP CERITA NARUTO INI GA NGEBOSENIN DAN JUGA LEBIH MENARIK

CERITANYA YANG PANJANG YA JUGA LEBIH SERU LAGI




Senin, 06-04-2009 11:37:34 oleh: Sunaruto

wehhh wehhh wehhhh
gak cuman band ternyata sinopsis pun sama di bajak alias plagiat tulisan lu sama alias sangat mirip 100% dengan tulisan di wikipedia gak percaya?
nih buka link nya....
http://id.wikipedia.org/wiki/Naruto





Senin, 13-04-2009 21:06:56 oleh: winda fajria.soputan

naRuto............... keRennnnnnnnnnnnnnnn abiezZzZzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz



Sabtu, 09-05-2009 15:53:11 oleh: dwi lilita

kok crta cma smpai situ kok gk smpai itachi mati. ceritanya seru gak cepet dong aku tunggu ya. dan gmna apa sosuke jd dendam ama konoha. q tgu ya.



Minggu, 10-05-2009 20:50:27 oleh: kithari endhi

kalo mo lengkap bli aj komik nya.....
kalo hobi jangan setengah2 donk....!!!!!!!




Selasa, 12-05-2009 08:55:18 oleh: ALIEF NURRACHMAN

NARUTO ADALAH SEORANG REMAJA YANG SENDIRIAN KETIKA KEHILANGAN AYAHNYA YAITU YONDAIME HOKAGE CARAKTERNYA ADALAH NARUTO SASUKE KAKASHI SAKURA NEJI OROCHIMARU PAIN ITACHI KONAN SARUTOBI HINATA INO MADARA SUNADE KABUTO YONDAIME



Jumat, 28-08-2009 17:48:53 oleh: Risya.anggita

naruto mamang keren tapi jangan di ulang-ulang terus dong........



Sabtu, 05-12-2009 20:02:58 oleh: anwar affandi

saya suka kali ama film naruto



Selasa, 22-12-2009 16:36:32 oleh: sakura

gua nggak suka ama hinata ..gua mau kiss naruto abis abisan deh..



Selasa, 05-01-2010 21:53:01 oleh: fandi

apakah pain adalah kakak beradik dengan naruto tapi aku ingin mengethui siapa iu tobi apa kah roh madara yg masuk ke tubuh odito




Minggu, 10-01-2010 11:58:04 oleh: Kevin oktavianus

Cerita Naruto yang ini blum lengkap lengkapin lagi dong nyampe komik terakhir yang ke 46 yaitu"penghancuran konoha"



Minggu, 10-01-2010 20:56:37 oleh: fajar_cakep

tolong donk kasih gambar naruto lagi mesraan ama hinata ke gua !!!! karna gua ngefans mbanget ama naruto ni lamat imel gua : teamfajar_cakep@yahoo.com.
please yah!!!!!!!!!!!




Jumat, 22-01-2010 21:22:09 oleh: april

pokok nya keren abis....sssssssssssssss............



Selasa, 16-02-2010 09:16:03 oleh: sevenlina_cuex

kya.....
sumpah...
ne crita bnar2 seru banget...
palagi tali persahabatan naruto tetap abadi...
Q suka karakter naruto yang mau berkorban buat temannya (sasuke & sakura)




Sabtu, 03-04-2010 16:48:08 oleh: HEPRI DA SILVA

ceritanya bgs banget



Sabtu, 22-05-2010 19:47:47 oleh: hinata hyuuga

lain kali klo bisa ditambahin gambar



Selasa, 13-07-2010 15:32:27 oleh: guntur wardana

yayayayayayyaya ak ska tpi ak dh tau lo episodd akhir naruto gmna klian semua gx tau kn gini ceritanya.wktu naruto sudah mlawan kyubi dia brtemu dngan sanin rikudo yg ninja legendaris itu looo nah dia brgabung dngan tuh sanin rikudo nah dia membunuh 7 orank yg sudah mti d aktsuki.trus naruto vs madara sama sasuke lo semua pada kaget liat naruto sekuat itu sekali kena tinju tanah semua nya jdi retak lo.tru z akhir nya madara mati pke gedomajo yg menghisap arwah.naruto vs sasuke tidak ada yg amu mngalah naruto gx ngluarin satupun sama sasuke.sakura datang dan sasuke menusuk sakura dan sakura pingsan ya ak jga gx tau sih mati apa gx.truz naruto ngluarin 8 ekor dia kn dh bisa ngendaliin dh selesai msih ada lanjutanya tpi blm ada d jepang dh dlu ya ntar klo ak ke jepang ak blii komik nya dehhh



Rabu, 28-07-2010 16:06:34 oleh: Nofia andini

ooo,oo gntuR,, MG KPn lOE K JPanG??
eH NTr Lo" Da cRita AKhr nARUTo LOe kziH TWoe Q Y??
nARUTO IS ThE BEsT Bgt,,NTr kziH twOE KLanJTaN NaRUTo Y?????????????????




Minggu, 17-04-2011 19:39:12 oleh: indra

film yah naruto kok gk di tayankan lagi sie ...




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

BERGUNA REMAJA (bulan ini)

DILIHAT REMAJA (minggu ini)

TERBARU REMAJA

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY