syubhan akib

Cat Mobil Bisa Kita Perbaiki Sendiri Kok...

Kamis, 17-07-2008 09:11:04 oleh: syubhan akib
Kanal: Opini

Perbaikan ringan pada cat mobil, sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri di dalam garasi Anda. Dan untuk mengatasi cacat ringan pada permukaan cat mobil Anda, ada beberapa langkah yang bisa diambil.

1. Bila bodi hanya tergores ringan, cukup gunakan kompon putih yang bisa anda beli di bengkel. Dan dengan menggunakan kain berbahan katun, olesilah bagian yang cacat. Diamkan beberapa menit. Lalu gosok dengan kain bersih sampai goresan hilang.

2. Jika permukaan cat rusak dan mengelupas hingga tampak dempulnya, langkah yang dapat di ambil adalah dengan menutup bagian tersebut dengan cat sesuai warna kendaraan Anda. Gunakan kuas kecil untuk menutup ‘luka’ dengan cat. Setelah kering, olesi dengan kompon kuning. Lalu, lap berkali-kali dengan kain bahan katun.

3. Untuk kerusakan agak berat hingga cat dasar agak terkoyak, amplaslah bagian tersebut hingga benar-benar bersih. Dan untuk mencegah timbulnya korosi. Cat lebih dulu ‘luka yang baru dibersihkan’ tadi dengan bahan antikarat. Tunggu hingga kering. Lantas lapisilah lagi lapisan tadi dengan cat dasar. Kemudian poles dengan warna aslinya. Sesudah kering, olesi dengan kompon putih. Gosok-gosok hingga warnanya ‘keluar’ dan serupa dengan cat lama.

Namun, janganlah lupa untuk membersihkan terlebih dahulu permukaan yang akan dibenahi dari debu dan kotoran yang melekat di permukaan bodi. Dan setelah proses perbaikan telah terlaksana, olesilah permukaan tadi dengan bahan poles yang biasa dijual bengkel agar kecemerlangan kilap mobil anda dapat kembali.

Bookmark and Share

Tag/Label kiat, cat, mobil
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
6 komentar pada warta ini
Rabu, 06-08-2008 05:49:17 oleh: adhiyana

terima kasih tips ini berguna bagi saya.



Senin, 24-08-2009 05:16:35 oleh: soekarno

lumayan tambah ilmu ntuk menjaga cat mobil kita jadi awet termasuk perawatnya.



Senin, 05-04-2010 09:10:29 oleh: Rachmat.R

Salam kenal... mohon bimbingannya, beberapa hr yg lalu aq melakukan pengecatan pd bagian mbl yg lecet, hasilnya lumayan baik, tp masalahnya bagian lain yg tdk sempat ditutupi sebelum pengecatan terkena embun dr semprotan cat yg membuat warnanya terlihat buram. bagai mana cara mengatasi hal ini, tolong bantuannya




Selasa, 15-06-2010 18:43:58 oleh: aryok prasetyo

halo,, salam knllllllllll
nama saya ARYOK PRASETYO.mau nanya ni bang,soal cat mobil yg lecet,lecetnya si mmg lumayan dalam hingga sampai dempulnya,apakah ada cara agar cat mobil saya bisa kembali seperti sedia kala?,tanpa harus merusak cat aslinya?,dan tanpa membawanya ke bengkel,krn klu saya bawa ke bengkel,saya gak mau,krn mobil saya masi baru tu bang,belum ada satu bulan,maunya saya,saya atasi sendiri bang




Sabtu, 26-06-2010 14:28:17 oleh: seno gunawan

Salam kenal,
mohon infonya, kamarin saya nyuci mobil, karpet karet saya letakkan dikap mobil setelah kering ditempat saya meletakkan karpet warna cat jadi pudar/putih. gimana cara mengatasinya, tolong infonya.
Terima kasih




Jumat, 09-07-2010 21:59:36 oleh: el ghany

hall o slm kenalll
saya punya mslh nih kalau da yg bs tlg bantuin dongg
kemarin saya br cat mbl,baru 3 hari catnya ada yg tergores trus saya cat lagi, tp mlh timbul kerut dari lapisan clearnya pdhl catnya dah saya buat kental,,solusinya gimana,ada yg bs ga?





Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY