Edy J.harto

Memang Sulap Memang Sihir...

Senin, 16-06-2008 14:32:57 oleh: Edy J.harto
Kanal: Layanan Publik

 

Menyaksikan acara “Memang Sulap Memang Sihir” di salah satu stasiun tv swasta saya menggelengkan kepala berkali-kali. Bukan karena salut dan berdecak kagum, tapi sungguh menyayangkan kepada pihak-pihak yang berkompeten, kenapa tayangan seperti itu bisa lulus sensor, apalagi tayangan itu disaksikan oleh segala umur, di seluruh penjuru tanah air.

Adegan dimana seorang laki-laki yang menusukkan kawat berbentuk jarum di siku tangannya hingga mengeluarkan ceceran darah jelas terlihat ketika kamera meng close up nya. Dan seorang pemain yang lainnya memotong pergelangan tangannya hingga mengeluarkan darah segar! Kita tidak pernah tau apakah itu trik, sihir ataupun sulap tapi yang pasti kelihatan dengan jelas ceceran darah mengalir dari pergelangan tangan yang disayat dan ditusuk itu.

Kebetulan acara itu mulai di tayangkan pukul 18.30, seperti biasa di jam seperti itu semua anggota keluarga termasuk anak-anak biasanya selonjoran di depan pesawat TV. Namun apa yang terjadi.. Anakku yang masih balita begitu shock melihat adegan yang tiba-tiba itu. Demikian juga dengan anggota keluarga lainnya. Walaupun di kaca TV ada peringatan untuk tidak melakukannya di rumah tapi tetap saja tontonan itu membuat trauma bagi yang menyaksikannya.

Sungguh keterlaluan, hanya untuk menaikkan rating tega-teganya pemilik saluran TV mengorbankan para pemirsanya. Bagaimana dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ? Masih adakah pengawasannya terhadap media elektronik di Indonesia ini? Apakah Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia No.2/2007 mandul? ..

Terpaksa ekstra ketat dan tugas berat bagi kita orang tua untuk melindungi anak-anak dari segala mara bahaya yang ada di lingkungan kita. Duuh.. repotnya.!

Bookmark and Share

Tag/Label televisi, kpi, tayangan kekerasan
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
9 komentar pada warta ini
Senin, 16-06-2008 15:18:50 oleh: Anwariansyah

Saya setuju kalau acara tersebut tidak usah ditayangkan. Begitu juga dengan film / sinetron / acara lain yang menayangkan adegan kekerasan, berdarah-darah dan adegan sadis lainnya, karena tidak semua penonton memahaminya sebagai trik kamera, hasil olah animasi, atau sulap / sihir dan lain-lain, terutama anak-anak kita.

Kalau ada yang berpendapat tevenya dimatikan saja, bisa dicurigai ada hubungan dengan stasiun tevenya, biro iklannya, produk sponsornya, production house-nya, artisnya, atau mungkin juga termasuk setan sihirnya ....




Senin, 16-06-2008 16:53:20 oleh: kiki

Setuju, saya kira acara memang sulap memang sihir tidak pantas di tayangkan di waktu tayang tersebut.

Jauh dari unsur mendidik bahkan bisa menyebabkan pikiran yang irrasional yang membuat anak dan keluarga kita terpengaruh buruknya tayangan ini.

saya kira lebih banyak tayangan yang berguna dan bermanfaat buat kehidupan sebagai manusia beradab dari pada tayangan tidak bermutu dan merusak mental bangsa yang terpuruk ini




Senin, 16-06-2008 17:48:14 oleh: chika

Pak Edy, tv apa tuh?
Mungkin lebih baik langsung kirim komplain aja ke stasiun tvnya ya. Biar bisa langsung tahu, atau kalo perlu ke koran nasional. Ada-ada aja....




Selasa, 17-06-2008 08:47:46 oleh: Edy J.harto

Mbak Chika, kalau penasaran boleh menyaksikan acara tersebut di ANTV hari Minggu, pukul 18.30 Wib..





Selasa, 17-06-2008 09:38:51 oleh: Ervilia Lupita Adriyanti

aduh, walaupun saya nggak suka nonton acara2 model begituan, waktu baca artikelnya pak Edy, jadi ngeri juga.. kok, bisa2nya demi sebuah rating tinggi, orang rela ngelakuin apa aja.. walaupun imbasnya bisa bahaya kalau ditonton sama anak2 dibawah umur..

emang yah! sekarang banyak orang pertelevisian yang udah gelap mata! contohnya, slain TV2 show kayak gitu, skarang makin banyak aja sinet jeplakkan..




Rabu, 16-07-2008 09:32:08 oleh: putra wijaya sukron nawawi

tolong kirimin donk trik sulap yg mudah aja!!



Rabu, 16-07-2008 09:57:35 oleh: alvino

ada baiknya bahkan mungkin akan lebih baik dan akan menjadikan akan anak kita menjadi anak yang baik bila tayangan seperti itu ditayangkan diatas jam 21.00 sihingga kakak2 bapak2 dan ibu2 yang mengelola tayangan itu akan menjadi orang2 TERBAIK.........amiiiiiiiiiiiin



Senin, 16-11-2009 15:32:18 oleh: omrudy

itu tu cuma trik, jadi tenanga ja. cuma untuk permainana trik yang ektrim kaya gitu tu kusus di indonesia kalo bisa jangan dimaenin.beda dinegara laen yang bebas berekspresi dengan trik sulapnya. makanya pesulap indoneia sudah menyadari hal kaya gitu...



Rabu, 16-12-2009 17:27:24 oleh: yudi

Asslm'alkum wr.Wb
kbtulan saya mmbca warta anda.memang suatu acara yg terlihat extream perlu kita batasi untuk anak2,namun
d sini saya memberi tahukan bahwa sbenarnya smua adegan d acra mmang sualp mmang shir hanyalah sbuah trik yg kita tdk pernah mmbyangkan seseorang dapat normal pada saat ditusuk bnda tajam,tdk ada unsur mistik atau bnar2 d tusuk bnda tjam.saya dpt brkta dmikian krn saya mmliki tmn psulap dan saya tahu ternyata hal tu hnya trik.saya ambil contoh smisal tmn anda prnah k dukun dan dnytakn kna santet(HANYA CONTOH) dan dpt d bktikan dng tlur yang dpcah kluar jarum2 dll,tu smua BOHONG, , ,!!! sbenernya tlur sudah di ksh jarum terlbh dahulu.sya sdh prnah cba n saya berpura-pura brmain sulap n tmn2 prcaya.tu lah pngalman dr saya smoga brhrga.dan tetap jaga anak agar mnjadi orang brguna bg rang tua n rang lain.AMIEN




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY