Fajar Agustanto

Jika FPI Dibubarkan, Apakah Kita Siap?

Rabu, 04-06-2008 11:24:51 oleh: Fajar Agustanto
Kanal: Opini



"Biadab….Bubarkan saja FPI….! Dasar orang-orang otak udang…siapa si FPI itu?"

Sepenggal kalimat-kalimat chatting yang saya ketahui. Mungkin lebih banyak jika kita mengikuti semua media chat di Indonesia.

Saya ingin membahas masalah “pembubaran” FPI jika memang dilakukan. Saya bukan anggota FPI, atau bermaksud membela atau bahkan menyudutkan FPI. Tangan ini tergelitik untuk menulis ketika banyak teriakan “bubarkan FPI!”

FPI yang biasa kita kenal sebagai Front Pembela Islam. Salah satu organisasi massa Islam yang diketuai oleh Habib Rizieq Shihab, organisasi ini adalah sebuah organisasi yang didalamnya termaktub memerangi kemunkaran. Secara tegas, banyak orang-orang di Jakarta yang mendukung pergerakan FPI ini. Lebih banyak mereka adalah para orang-orang Islam yang sudah jengah dengan kesemrawutan Jakarta yang penuh dengan gemerlapnya dunia. Yang akan menjadikan generasi-generasi muda hanya sebagai generasi pengikut “kesenangan” semata.

FPI datang dengan massanya, mengobrak-abrik preman-preman diskotik yang mangkal seperti jagoan. FPI disorot TV karena pengrusakan yang sembarangan, membabi-buta. FPI datang dengan membawa bendera Islam, menghancurkan kemaksiatan yang setiap kali mereka lihat saat konvoi. FPI disorot tv karena kebrutalan merusak apa saja yang berbau kemaksiatan. “FPI brutal” di headline koran!

Kita melihat, kita membaca. Namun kita jarang sekali memahami apa yang menjadi target-target perusakan FPI. Yang kita lihat dan kita baca hanya sebatas tulisan seorang wartawan yang kadang seringkali pemilik medianya, suka berada di diskotik-diskotik. Tak lupa juga wartawannya! Makanya, tertulis besar “FPI Brutal” di headlinenya.

Nah, ketika saat kita membaca tanpa mencari akar pokok dari permasalahan, kenapa FPI bertindak seperti itu. Maka kita akan terbawa arus subjektifitas egoisme pemikiran kita sendiri “Pokoknya yang saya lihat dan saya baca, adalah benar”, tanpa susah berfikir lagi mencari akar dari pokok permasalahannya. Sudah beres kalau kita berfikir seperti itu!

Namun, jika kita terhegemoni dengan pikiran-pikiran seperti itu, maka yang terjadi adalah stagnanisasi pemikiran. Dan cenderung, saat kita melihat orang adalah hanya pada saat “sesuatu” hal yang sedang terjadi.

Back to the laptop, kata Tukul. Apakah kita siap jika FPI dibubarkan? Ada sebuah pertanyaan yang mungkin menjadi jawaban, kepada anda yang masih memegang asas kemanusian dalam perbaikan. Apakah anda siap, jika nanti putra-putri anda berada di diskotik, mabuk-mabukan, pesta narkoba dan lain sebagainya? Karena ketika itu, kebenaran sudah tidak dianggap benar lagi!

Mungkin, untung jika ketika FPI dibubarkan. Aparat polisi mudah menindak tegas para pemilik modal diskotik, dan para mucikari-mucikari ditangkap semuanya. Dan ketertiban para preman-preman jalanan yang menjadi bodyguard diskotik-diskotik itu diamankan. Akan sangat lebih baik. Tetapi, ketika FPI dibubarkan. FPI melawan, dengan menjadi gerakan underground, malah akan merusak stabilitas negara. Ancaman-ancaman militansi akan lebih bergelora. Malah akan mengakibatkan cheos yang lebih besar lagi! Tidak hanya sebatas pengrusakan yang akan terjadi, malah bisa jadi adalah sebuah militan yang terorganisasir menyerang bak sebuah senjata yang meletus serempak. Mereka tidak diketahui dimana-mana, tetapi mereka berada dimana-mana. Kalaulah Amrozi, Dr Azhari hanya sebatas kelompok-kelompok kecil yang merongrong negara ini. Tetapi FPI adalah kelompok yang tidak sedikit anggotanya, mereka mempunyai kekuatan semangat yang besar, yang jika tidak diarahkan malah akan mengakibatkan bencana yang besar.

Alangkah lebih baiknya, FPI masih tetap dalam organisasi yang nyata di Indonesia ini. Yang dapat dibimbing jika lupa akan berlebihannya tindakan-tindakannya.

Saya jadi teringat ketika di Aceh. Saat-saat Aceh dalam bencana dunia yang kita sendiri sangat miris melihatnya. FPI datang dengan segerombolan para anggota yang semangat untuk membantu korban-korban bencana. Mereka rela mengambil mayat yang berada di sungai, dengan berenang sendirian. Bahkan ada yang sempat diamputasi tangannya, karena terinfeksi kuman. Semua adalah kenyataan atas tindakan-tindakan nyata FPI. Walaupun saya bukan anggota FPI, namun ketika saya melihat seperti itu. Saya ucapkan takbir dalam diri, dan tersenyum sambil mengucapkan dalam hati “masih ada orang yang seberani mereka dalam amalan-amalan nyatanya” tindakan-tindakan FPI tidak hanya di Aceh, di Jember, Jogja saya bertemu lagi dengan mereka. Dan mereka masih tetap seberani dan setangguh awal saat saya temui. Dengan segudang prestasi seperti itu, apakah kita mau membubarkan FPI? Hanya karena isu-isu pihak yang mempunyai duit yang banyak! Merubah image seorang pahlawan menjadi pecundang. Yah, itulah media! Ada yang baik, dan ada yang buruk.

Saya ingatkan lagi, saya bukan termasuk anggota ataupun kader FPI.



Sumber: http://suara01.wordpress.com

Bookmark and Share

Tag/Label opini, fpi, organisasi
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
55 komentar pada warta ini
Rabu, 04-06-2008 12:00:01 oleh: Tristan Prahastyawan

bubarkan..jangan..bubarkan..jangan..ini lagi-lagi khas Indonesia banget dimana mana yang benar mana yang salah susah ditentukan. Semua masalah selalu nggantung. Nggak ada kepastian. Hasilnya negara nggak maju-maju.



Rabu, 04-06-2008 12:24:10 oleh: fotki.com/kikoo

kita hrs memandang semua mslh bangsa dg arif dan bijaksana, oleh krn itu kita hrs bersatu mengatasi semua mslh negara agar negara maju dan mempunyai rakyat yg unggul



Rabu, 04-06-2008 12:43:49 oleh: Anwariansyah

Langkah pertama adalah mengadili orang-orang yang terlibat dalam kerusuhan dan penganiayaan di lapangan Monas, baik pihak FPI maupun pihak Aliansi Kebangsaan. Wacana pembubaran FPI bisa mengindikasikan bahwa kerusuhan di Monas disengaja oleh pihak-pihak yg anti FPI. Pada saat demo di Monas mereka berada dalam massa Aliansi Kebangsaan dan mengejek anggota FPI dengan kata "kafir" supaya orang FPI marah dan menyerang. Tujuannya tidak lain adalah membubarkan FPI. (Ye, kamu ketahuan ... banyak lembaga berada dibalik wacana pembubaran FPI)




Rabu, 04-06-2008 13:19:41 oleh: Wahjoe Witjaksono

Saya setuju dengan Mas Fajar,justru yang harus dilakukan oleh pemerintah adalah menerbitkan SKB mengenai Ahmadiyah, selama belum diterbitkan masih akan terjadi gontok-gontokan antar elemen bangsa yang pro dan kontra tentang keberadaan Ahmadiyah, jalan tengahnya adalah mengelurkan Ahmadiyah dari Islam dan menjadikan agama tersendiri seperti di Pakistan.



Rabu, 04-06-2008 14:05:18 oleh: Ida Puji

Saya juga sempat salut pada aksi FPI dalam kasus logo Dewa 19. Ahmad Dhani memang patut mendapat teguran.
Mungkin memang ada benarnya FPI muncul untuk menegakkan kebenaran.
Tapi seringkali cara-cara yang digunakan cenderung pada pemaksaan dan banyak terjadi kasus-kasus kekerasan.
Bukankah Islam adalah agama yang damai, agama yang sangat menjunjung pluralitas dan mengedepankan dialog?
Tindak kekerasan yang dilakukan anggota FPI justru lebih mencoreng Islam itu sendiri dibandingkan berhasil menjalankan misi menegakkan Islam





Rabu, 04-06-2008 14:42:00 oleh: edan

Ketika indonesia mengalami bencana alam, soal bantuan kemanusiaan bukan hanya fpi yang tampil, banyak koq organisasi masyarakat yang terlibat. Sebagai sesama anak bangsa khususnya dan manusia umumnya wajarlah kita harus saling tolong menolong. Tidak perlulah hal itu ditonjolkan. Pertanyaannya adalah ketika mereka mengobrak-ngabrik tempat hiburan seperti jagoan dengan membawa pentungan dan senjata lainnya, apakah itu sudah benar? Dan apakah tujuan mereka benar2 murni untuk kemaslahatan? Soal kemaksiatan, tidak hanya ditempat hiburan saja. Bentuknya juga macam2. Korupsi, penindasan terhadap orang kecil, monopoli bisnis dari sekelompok orang yang berkuasa, sogok-menyogok, bisa disebut maksiat juga. Mengapa terhadap hal2 seperti ini mereka tidak turun tangan? Jadi, kalau masih ada kelompok2 yang membela organisasi seperti ini, benar2 bangsa ini sudah mundur. Banyak organisasi di negeri ini tapi baru kali ini ada organisasi yang meresahkan dan tidak membuat nyaman kehidupan orang lain. Justru yang tidak dapat diterima umat islam lainnya adalah keberutalan mereka membawa bendera islam. Kalau mereka mengatakan bhw tindakan mereka mewakili umat islam, umat islam yang mana dulu? saya malah malu dan sedih karena islam dan Nabi Muhammad tercemar oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab. Beberapa waktu yang lalu kita marah dengan tayangan video "Fitna" tapi sekarang apa yang dilakukan fpi? Bagaimana cikal bakal bangsa indonesia ini ketika melihat kedaulatan yang mereka rebut dengan air mata dan darah jadi hancur karena kesombongan anak bangsanya sendiri yang tidak bisa bertoleransi terhadap perbedaan.



Rabu, 04-06-2008 15:10:12 oleh: pepeng

mengapa tidak berdoa bersama-sama minta petunjuk pada Yang Maha Plin-plan?
kumpulkan saja semua pihak yang terlibat di sebuah lapangan yang besar.
lalu berdoa minta petunjuk. (misal: Haruskah FPI dibubarkan? Tolong jawab ya atau tidak. Jangan mbulet.)
setelah mendapat petunjuk setiap orang tulis petunjuk di atas kertas.
kumpulkan kertas dan catat jawabannya.
bila jawaban tidak 100% ya atau 100% tidak berarti memang pertikaian ini sudah kehendak Yang Maha Plin-plan.





Rabu, 04-06-2008 15:53:42 oleh: Iwan Cahyo Suryadi

BBM naik....sudah lupa tuh??!! Hayoo ada apa dibalik semua itu??



Rabu, 04-06-2008 17:15:00 oleh: rien

setuju Mas Fajar!!!selama ini lembaga pemerintah yang seharusnya menertibkan aksi-aksi maksiat berkedok hiburan.Tapi nyatanya walau setiap bulan puasa terbit aturan jam buka tempat2 hiburan teteup ajahh...mereka buka lewat waktu. Dan ada dimana aparat yang harusnya menertibkan?? Jgn-jgn malah ikutan telerr...Dan FPI justru membantu pemerintah agar pengusaha hiburan yang membandel mengikuti aturan main yang diterbitkan pemerintah sendiri.
bagaimanapun kita tidak bisa memungkiri sejarah bahwa Nabi pun akan angkat senjata bila menemui jalan buntu dalam menegakkan hukum Allah.

Kalo yang namanya maksiat dan penyesatan aqidah maka tidak ada jalan lain selain DIBERANTASS samapi TUNTASSS...




Rabu, 04-06-2008 20:25:11 oleh: Sandhy.ED

Mas Iwan.., kita memang bangsa yang mudah lupa.. :)

Ikut ribut soal FPI ya..
FPI itu cuma organisasi sempalan yang beraksi untuk kepentingan tertentu. Coba selidiki deh, siapa yang berada di belakang mereka. Coba pikirkan, mengapa mereka berani bertindak kelewat batas, over acting.., dan seolah-olah paling bener. Karena apa.., karena memang mereka dihadirkan di Indonesia ini untuk tugas itu.

Coba kita pikir-pikir lagi, kapan sih mereka muncul dan membuat kehebohan.., kenapa ya timingnya harus saat itu...

Pikir teman-teman.., pikir...
Klu sudah dapetin jawabnya, kayaknya gak perlu bingung lagi deh..., kita tahu apa yang harus dilakukan untuk organisasi ini...

@pepeng
maksud loeeee......@%#%$#%$&*(gubraaaakkk)




Rabu, 04-06-2008 20:29:53 oleh: Bonen

Ahmadiyah sukses menunggangi AKKBB. AKKBB sukses memprovokasi FPI. FPI terpancing, terjadilah insiden Monas. Hasilnya, isunya berbelok. Awalnya Ahmadiyah diminta bubar, sekarang FPI yang diminta bubar. Pemerintah tepuk tangan karena nggak ada lagi yang protes kenaikan harga BBM.

Makanya, jangan suka pake kekerasan biar nggak mudah diprovokasi!!




Kamis, 05-06-2008 00:42:15 oleh: johanes

jujur aja gua bangga sama FPI..!!!
ga peduli gua anak kristen.
yang jelas FPI ormas yang jentel terhadap ke tidak adilan.
dengan kasus Monas gua dengan sadar akan mengucapkan dua kalimat syahadat.....




Kamis, 05-06-2008 07:07:12 oleh: Arif

jangan dibesar2kan ttg memberantas maksiat dsb.Jika masalah itu,sudah jelas kita setuju. tp bukan itu masalahnya.liat aja aksi mereka yg lain.setiap kali selalu menyerang dan membabi buta memukuli orang.ini tahun 2008,bukan jaman purba dimana semua diselesaikan dengan kekerasan.liat aja tampang mereka di tv. begitu senang dan bersemangat memukul&menimpuk org dengan kayu&batu.persis seperti preman jagoan yg membabi buta.kebanyakan aja belum 20 tahun.tau apa ttg kerasnya hidup??hanya merasa diri paling benar,pling susah dan paling menderita dlm pemerintahan Indonesia.kalo lawannya preman diskotik saya setuju bangett.lah wong ini yg dipukul siapa aja mereka sendiri ga ngerti,asal aja.pokoknya masa yg ada didepan mereka.langsung diserbu. coba 1 lawan 1 dgn preman yg sedang bermaksiat didpn mata. berani g?? kalo benar untuk menegakkan keadilan anda harus berani.Itulah makna keadilan sesungguhnya.
Sekarang udah kaya gini baru takut dibubarin. jadikan ini pelajaran,semua ada hukum dan aturannya. buat surat perjanjian.jd mereka ga sembarang menyerbu orang.jika terjadi lagi kekerasan oleh FPI ke masyarakat yg tidak bersalah,bubarkan mereka tanpa ampun.




Kamis, 05-06-2008 08:16:02 oleh: Anwariansyah

Biarin saja, dah, urusan bubar-membubarkan itu khan urusan pemerintah. Sampai kering tenggorokan ngomong (eh, kalau di Wikimu berarti sampai gempor jari-jari menekan tuts keyboard) kekuasaan tetap di tangan pemerintah. Hidup pemerintah ! Yang takut membubarkan FPI ...



Kamis, 05-06-2008 09:06:27 oleh: pepeng

FPI ngga perlu dibubarkan! FPI hanya kurang beriman!

diarahkan saja untuk mendalami ilmu supranatural supaya serangan berikut tdk memakai material dan materialisme tapi pakai ilmu gaib.

oala pepeng, pepeng. pasti aman negara ini kalau setiap warga negara beriman pada yg supranatural.
berkelahinya pakai mulut, komat kamit baca mantra.





Kamis, 05-06-2008 09:40:07 oleh: Agus j

FPI hanya butuh bimbingan aja cara memberitahu orang salah dengan sesuatu yang lebih BERADAB, PINTAR, DAN TIDAK BERTINDAK SESUATU YANG MENCEMARKAN AGAMA ISLAM yang selalu identik dengan kekerasan aja....
THANKS to FPI..
gara2 kejadian tgl 1 juni 2008 telah mencoreng agamaku:ISLAM
FPI = FRONT PENGHANCUR ISLAM
:(




Kamis, 05-06-2008 10:17:36 oleh: rahmah hasjim

Kalau FPI memang memerangi kemaksiatan mengapa nggak serbu aja pabrik minuman keras yg jelas2 haramnya? Kenapa nggak datang ke cendana utk ambil duit keluarga soeharto terus bagi2 ke rakyat yg lagi miskin sekarang? Kenapa nggak bantu KPK utk nyelidiki kasus2 korupsi yg jelas2 bikin negara bangkrut? Apakah Islam jadi lebih harum karena ada org2 pakai jubah & jenggot terus ngobrak ngabrik saudara sebangsa yang masih ngucapin syahadat tapi berdiri ditempat berbeda dlm menyikapi ahmadiyah? Memangnya FPI itu Tuhan yg Maha Suci & Maha Berkuasa? ALLAH aja menciptakan perbedaan kok manusia seenaknya mau menyeragamkan segala sesuatu sesuai kehendak? Semua pihak mestinya lebih banyak istighfar, minta ampun kpd Tuhan & mohon dibimbing dlm bertindak agar bukan setan yang mengendalikan.



Kamis, 05-06-2008 10:40:30 oleh: Mieka Kurnia Yasa

Rupanya banyak di antara kita yang merasa lebih nyaman membiarkan dan bahkan mengganggap orang-orang macam Habib Rizieq menjadi tentara-tentara moral di Indonesia ini. Sepertinya sebagian besar dari kita gagal membentengi diri kita dengan iman agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dianggap maksiat.

Sepertinya samar-samar kita melihat bahwa agama telah gagal menjadi benteng diri untuk bertahan dari kemaksiatan sehingga diperlukan tentara-tentara moral yang siap menumpahkan darah orang lain.

Jika memang benar agama telah gagal, saya setuju orang-orang seperti Habib Rizieq lebih banyak diciptakan dan FPI adalah pahlawan besar.




Kamis, 05-06-2008 10:46:32 oleh: Anwariansyah

@Mieka Kurnia Yasa

Kesimpulannya : Pemerintah telah gagal mengakomodir nilai-nilai agama yang dianut bangsa ini. Kalau saya boleh bertanya, bukankah di dalam ajaran agama apa pun di Indonesia ini, tidak ada yang membolehkan perzinahan, mabuk-mabukan, perjudian dll penyakit masyarakat ? Nah, berarti permasalahan moral tanggung jawab umat Islam saja. Tapi mana suara dari kalangan agama lain untuk mendukung ini semua ? Sampai-sampai FPI harus menggerebek tempat maksiat sendiri. Seharusnya umat dari agama lain pun ikut.




Kamis, 05-06-2008 10:48:10 oleh: Anwariansyah

Maaf ralat : Nah, berarti permasalahan moral tanggung jawab umat Islam saja. Seharusnya : Nah, berarti permasalahan moral "bukan" tanggung jawab umat Islam saja.



Kamis, 05-06-2008 12:18:20 oleh: Wawan

Tau fgak siapa Munarman dulu kerjanya apa? kok FPI bisa2 aja dikendalikan,sengaja diumpan ya?



Kamis, 05-06-2008 12:36:26 oleh: pepeng

HAH??? masa sih Munarman dulu begitu?
(percakapan supranatural ini, maaf kalau yg lain ngga bisa mengikuti. hihihi)

Apa ngga takut di akhirat nanti diadili Yang Maha Plin-plan? Main hakim sendiri kan berarti tidak beriman pada pengadilan Yang Maha Plin-plan? Apa sudah ikut-ikutan plin-plan?




Kamis, 05-06-2008 12:46:56 oleh: Wawan

gw cuma mau ngasih gambaran aja Munarman dulu ketua LBH organisasi sekuler yang dari dulu berlawanan dengan FPI truz dia masuk jadi ketua laskar. Truz skarang bisa sembunyi dengan mudah,ya udah bayangin aja sendiri gitu aja kok repot.



Kamis, 05-06-2008 12:51:45 oleh: arie

saya adalah seseorang yang simpatik denga FPI dengan habib riziq shihab...karena benar apayang di tuliskan oleh penulis walaupun FPI itu keras tapi kita tidak melihat sisi baik dari organisasi FPI ini...sya setuju bahwa fpi adalah salah satu organisasi yang memerangi kemungkaran dan kemaksiatan..saya pribadi sihh ga mau ntr anak saya ke diskotik,narkoba,mabok2an,sex dll,nauzubillah.
maka dari itu sya salah seorang yang sangat tidak setuju apabila fpi dibubarkan.




Kamis, 05-06-2008 15:50:35 oleh: Fajar Agustanto

kalau seandainya FPI dibubarkan, lalu menjadi gerakan militan yang malah membahayakan. Malah akan membuat stabilitas negara menjadi kacau. Bisa-bisa kerusuhan akan berada dimana-mana. Dan yang paling diuntungkan adalah para orang-orang yang sering berada di diskotik2, dan para preman2 bodyguard diskotik.

Karena mereka akan berlenggang-kangkung tanpa takut digrebek FPI. Yah ini bukan menuduh, tetapi banyak aparat juga membekingi tempat2 hiburan seperti itu. Lah, minimal FPI bisa meresahkan para orang2 yang biasa didiskotiklah. Kalau seandainya NU, Muhammadiyah serta pihak2 gereja mau turun tangan mengamankan diskotik2 yang sudah nggak karuan itu, pasti dah FPI dulu nggak terbentuk. Tetapi karena pada diem2an, lalu kemaksiatan semakin membesar, yah akhirnya FPI terbentuk dah. Apa mau para preman, pemilik diskotik2 kembali berlenggang-kangkung sambil mencomoti anak2 kita untuk mau datang ke tempat2 hiburan mereka! Semua terserah anda :D




Kamis, 05-06-2008 16:27:33 oleh: Ferdinandus Setu

Meskipun dalam hukum pidana ada istilah organization crime atau kejahatan organisasi, saya sendiri tidak sepakat untuk membubarkan FPI. Pasalnya jika dibuarkan pun, anggotanya sewaktu-waaktu bisa mendirikan organisasi baru yang lebih militan lagi. Sebaiknya setiap kekerasan yang dilakukan organisasi itu ditindak sesuai hukum.



Kamis, 05-06-2008 16:49:17 oleh: Tristan Prahastyawan

setelah FPI ngamuk di Monas, orang jadi lupa kenaikan bbm - pemerintah senang
setelah FPI ngamuk di tempat hiburan, upeti ke oknum keamanan naik - polisi senang
kita tunggu aksi FPI ngamuk yang bikin rakyat kecil senang, misal ngamuk ke pengusaha yang bayar buruh rendah, koruptor, ngamuk ke preman, dsb




Kamis, 05-06-2008 19:01:34 oleh: Adi

kenapa FPI melakukan anarkis di Monas dan kekerasan lain sebelumnnya? karena mereka tahu hukum di Indonesia itu bagaimana. jadi oleh organisasi tersebut dimanfaatin deh. di mana Polri dalam menjalankan tugas nya tidak pernah tegas, dan cenderung membiarkan, juga bukan rahasia umum lagi bahwa adanya tawar menawar kasus dalam pengadilan (mafia peradilan). jadi bisa saja FPI bebas, suap aja tuh hakim, pengacara, dan jaksa (semua beres). kesimpulannya salahkan pemerintahnya kenapa membuka peluang untuk melakukan tindakan anarkis. tidak lebih karena ketidaktegasan pemerintah.
FPI dapat juga di kategorikan makar dengan melakukan anarkis yang menggunakan masa bertepatan dengan hari lahir pancasila. juga dapat juga dikategorikan kejahatan terhadap ketertiban umum.




Kamis, 05-06-2008 22:05:19 oleh: Mieka Kurnia Yasa

@ Pak Anwari
Adanya kemaksiatan berarti masih banyak di antara kita yang gagal mengimplementasikan agama sebagai benteng moral.

Kita contohkan jika agama melarang orang melacur, tetapi pelacuran tetap ada, bukankah artinya pelaku-pelakunya tidak bisa membentengi moralnya? Begitu juga dengan perjudian, mabuk-mabukan, korupsi serta melakukan tindak kekerasan bagi orang lain.

Jadi inti permasalahannya adalah tidak maksimalnya nilai-nilai agama yang diterapkan oleh individu-individu pelakunya. Tentunya menanamkan nilai-nilai ini lebih dalam lagi adalah tanggung jawab semua agama yang ada di Indonesia ini.





Kamis, 05-06-2008 22:27:52 oleh: Mieka Kurnia Yasa

Kembali ke permasalahan FPI, tindakan FPI sebenarnya bukan saja melawan kemaksiatan tapi juga membunuh toleransi beragama. Kita bisa merunut tindakan2 FPI tahun 2005-sempai sekarang kita bisa lihat :

- 5 Agustus FPI dan FUI mengancam akan menyerang Jaringan Islam Liberal (JIL) di Utan Kayu.
- 2 Agustus Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, meminta pengelola Taman Kanak-kanak Tunas Pertiwi, di Jalan Raya Bungursari, menghentikan kebaktian sekaligus membongkar bangunannya. Jika tidak, FPI mengancam akan menghentikan dan membongkar paksa bangunan.
- 16 Oktober 2005 FPI mengusir Jamaat yang akan melakukan kebaktian di Jatimulya Bekasi Timur
- 23 Oktober 2005 FPI kembali menghalangi jamaat yang akan melaksanakan kebaktian dan terjadi dorong mendorong, aparat keamanan hanya menyaksikan saja.
- 18 Oktober 2005 Anggota Front Pembela Islam (FPI) membawa senjata tajam saat berdemo di Polres Metro Jakarta Barat.
- 14 Maret 2006 FPI membuat ricuh di Pendopo Kabupaten Sukoharjo
Lihat lagi deh di : http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_aksi_Front_Pembela_Islam

Jika FPI dibubarkan, pastilah kita siap karena kita tidak membutuhkan preman berjubah agama ini.






Jumat, 06-06-2008 01:10:42 oleh: gallan

peng. klo ngomong yang bener dong. punya agama gak lo.

buat fpi, kalian tuh salahnya menurut aku cuman satu, kenapa pas waktu kerusuhan kalian ngebiarin anggota komando laskar islam yang lain memukuli perempuan sama anak2. masih inget gak pas waktu khalid bin walid diperintahkan khalifah abu bakar menyeru bangsa romawi dan akhirnya harus berperang? khalid bin walid memerintahkan "jangan menyerang wanita dan anak2. tapi perangilah yang memerangi kalian" klo fpi aku percaya mereka gak akan mukul perempuan dan anak2. tapi karena diantara komando laskar islam ada yang memakai atribut fpi jadinya fpi yang di salahka dan disangkut pautkanlah dengan kejadian2 yang lalu.

buat yohanes: alhamdulilah, jangan takut akan keislamanmu.

buat rahmah hasyim,
jawaban pertanyaan ke satu: pabriknya dimana? terus siapa dekeng2 mereka yang punya uang buat nyogok dsb. inget, sekarang dengan uang kebenaran bisa di beli. bisa aja mereka membalikan fakta seperti yang sedang dijalankan oleh pihak tertentu sekarang ini.
kedua: yang ber kuasa sekarang adalah pemerintah. orang pemerintah aja yang berkuasa "gak bisa" apalagi fpi yang (maaf) katanya organosasi yang gak pintar(lihat agus j).
ketiga: syarat untuk menjadi anggota kpk itu apa? untuk bisa masuk kedalam pemerintahan itu harus bagaimana?
ke empat:memakai gamis dan berjenggot itu adalah sunah nabi. terus kenapa akkbb atau apalah namanya bisa satu barisan dengan ahmadiyah yang jelas2mengakui adanya nabi setelah rasul muhammad? dalam masa khalifah abubakar ada yang namanya musailamah yang mengaku dirinya nabi. mereka tidak bertobat maka khalid menghancurkan kaumnya dan musailamah mati ditangan wahsi. ingat!!! jika ada yang mengaku sebagai nabi setelah rasulullah dan dia tidak bertobat. demi Allah aku bersedia memenggal leher dam meminum darahnya.
lima: apa anda bercanda?
enam: ya anda benar. dan Allah pun memberikan akal pada manusia supaya membedakan mana yang benar dan mana yang salah.
jika adan ya




Jumat, 06-06-2008 02:16:47 oleh: gallan

ad yang bilang siap klo fpi dibubarkan karena tidak membutuhkan mereka. hey, fpi masih ada juga masih banyak kemaksiatan dan aparat jarang bertindak tegas. apalagi klo fpi dibubarkan, makin leluasa dong setan mengambil alih kakuasaan.

didaerah cibodas leuwigajah cimahi ada agama pemuja setan. buat akkbb, apa mereka boleh menganut agama itu? klo boleh, saya bisa menyerukan pada seluruh umat beragama. b ahwa akkbb memperbolehkan pemujaan setan. klo gak boleh, berarti aliansi kebebasan beragama itu gak adil dong. katanya kita bebas beragama tapi beragama kok di larang.

buat edan:mengobrak abrik tempat hiburan apakah sudah benar? sekarang coba tanyakan pada anak kecil yang baik. apa pantas ada tempat hiburan maksiat? lagian jika fpi mangadakan swiping ke tampat seperti itu mereka selalu memberi peringatan dahulu. pertama mengajak mereka meninggalkan kemaksiatan kedua dengan ancaman dan diberikan tenggang waktu jika tidak ditutup maka dll... katiga baru mereka memakai tangan. seperti yang di anjuran rasulullah. untuk kegiatan sogok menyogok dsb, bukankah ada kpk, polisi dan lembaga2 pemerintahan yang bersangkutan untuk hal ini. sekali lagi siapa yang berkuasa di negara ini? yang pasti yang banyak uangnya.
"cikal bakal bangsa indonesia ini" apa maksudnya para pahlawan bangsa indonesia? klo iya, akupun mau seperti mereka bung. tapi aku mau tanya? mayoritas agama mereka itu apa? islam kan. jika demi negara saja mereka rela mengorbankan nyawa apalagi buat agama mereka? sedang mereka pasti tahu jawaban dari pertanyaan: apakah nanti di alam kubur kita akan ditanya, dari mana negaramu?
bung, para pahlawan bangsa pasti kalap jika rasul mereka dihina. lantas apa anda sendiri tidak marah jika rasul anda di hina? bang habib riziq, maaf klo saya berkesan menggurui tapi cuman mau mengingatkan bahwa rasulullah bardakwah secara lemah lembut dan anda pasti tahu bahwa kita tidak boleh berdakwah lebih keras dari rasulullah. dan klo bisa fpi jangan terlalu keras lah. g




Jumat, 06-06-2008 03:15:59 oleh: gallan

FPI, sekali lagi saya minta jangan terlalu keras. itu bisa merusak citra islam itu sendiri dan hati2 jika akan melakukan sesuatu karena semuanya akan dipertanggung jawabkan di akhirat. dan jika benar fpi memukuli orang islam maka apa yang bisa anda katakan saudara seimanku habib riziq. bukan kepada pengadilan negara dan bukan kepada jaksa penuntut tapi kepada Allah di hari pembalasan nanti!!! saya tahu anda orang yang beragama. anda pasti lebih tahu dari saya.

kita sama2 tahu bahwa islam itu di fonis sebagai agama teroris yang identik dengan kekerasan oleh banyak negara lalu kita semakin memperkuat pernyataan mereka dengan adanya kejadian2 seperti ini maka mereka jadi lebih mudah memprofokasi berbagai pihak yang akhirnya malah menyudutkan islam itu sendiri.

klo bisa lain kali lebih berhati2 dalam melakukan tindakan apapun. bukan berarti takut tapi labih seperti," mundur satu langkah untuk maju tiga langkah. perhatikan segala kemungkinan, yang baik maupun buruk, lihat keadaan, apa yang akan terjadi jika melakukan hal tersebut, apakah siap menanggung resikonya, apakah pantas kita melakukan itu terhadap ini,"apakah islam tidak tercoreng namanya kika melakukan ini", dan juga apalah. jadi , lebih berhati2 lagi. ingat, banyak pihak yang menginginkan fpi bubar dan jika fpi bubar maka barisan mana yang berani seperti kalian? berjuang di jalan Allah itu sangatlah sulit. Rasulullah pernah berkata,"janganlah dulu kalian mengaku sebagai umat kami sebelum mendapat cobaan dari kami". dan kalian telah banyak menerima cobaan. harusnya kalian bersyukur karena masih dianggap sebagai umat rasul. (maaf) yang salah dari fpi itu yang paling terlihat adalah "terlalu keras". ketegasan dan toleransi itu berpartner. selalu berdampingan, tapi bagi yang melecehkan islam mnengaku sebagai rasul setelah muhammad dan tidak bertobat maka jangan beri ampun. kita perangi dia bersama ( untuk kata2 ini tidak dimaafkan juga gak apa2).




Sabtu, 07-06-2008 02:17:32 oleh: Yagami

Yang harus dibubarkan itu AKKBB
aliansi kafir kafir bangkit bersama .........!!!!!!!!!!!!!!

Woiiiiiiiiiiiiiiiii.........garda & ansor !
Mengapa kalian membela antek2 zionist ?!

mei 08 kemaren si gusdur itu baru pulang dari israel,
dapat penghargaan dari shimon peres lagi.

gila enggak ?!

Jangan sampai kami menyangsikan keimanan kalian...




Sabtu, 07-06-2008 03:20:37 oleh: Al fayed

ALLAHUAKBAR....................................!
Masalahnya sudah jelas, bubarkan "AHMADIYAH DI INDONESIA" Jangan ditunda - tunda....!
Kejadian Monas Kemarin Jelas - jelas hasil rekayasa JEMAAT AHMADIYAH INDONESIA + ANTEK - ANTEK YAHUDI, Agar moeslim INDONESIA berpecah belah, Kepada seluruh moeslim Indonesia jangan terprovokasi oleh orang - orang berkedok Islam!
ALLAHUAKBAR.............!




Sabtu, 07-06-2008 05:24:56 oleh: Fajar Agustanto

untuk yang pengen tahu kronologisnya kenapa FPI menyerang AKKBB bisa dibaca :

http://suara01.blogspot.com/2008/06/kejadian-yang-sebenarnya-di-monas-1.html

untuk yang pengen tahu kalau anggota AKKBB kebanyakan adalah massa bayaran, bisa dibaca :

http://suara01.blogspot.com/2008/06/anggota-akk-bb-mengaku-dibayar-saat.html

dan untuk membaca artikel "penyesatan opini adalah kezhaliman, bisa dibaca disini :

http://suara01.blogspot.com/2008/06/penyesatan-opini-adalah-kezaliman.html

Semoga dapat membantu, teman2. Jadi biar ada dua versi, bukan hanya versi orang liberal, tetapi juga menurut versi umat Islam. Terima kasih.




Sabtu, 07-06-2008 06:26:22 oleh: Fajar Agustanto

oh iya, untuk Ibu atau Mbak Mieka Kurnia Yasa, sebenarnya lebih banyak lagi jika hanya daftar itu yang diberikan.

Kenapa FPI melarang kebaktian, karena saat melakukan itu bukan ditempat semestinya. Jelas itu melanggar SKB, jadi jika saat itu FPI salah, seharusnya pihak gereja berani menuntut FPI, toh belum ada orang2 yang melakukan kebaktian di tempat yang semestinya dan sesuai dengan SKB digerebek FPI!

Jadi saat penggerebekan orang-orang yang melakukan kebaktian, itu karena masyarakat yang melapor, dan harus fair juga. Bahwa pihak orang2 yang melakukan kebaktian itu, sudah diperingatkan berkali-kali, tetapi tetep Bandel. Jadi yah digerebek. Yah pesan saya, kalau mau biar ibadahnya enak, mending nurut aturan yang telah ditetapkan bersama saja.

Kayak di Papua, NTT, NTB, Kupang, Bali, pokoknya ditempat umat Islam yang minoritas. Umat Islam pun tidak boleh seenaknya mendirikan tempat peribadatan. Jadi yah, mohon saling mengerti dan memahami. Jika kita saling mengerti itu enak kok :D





Rabu, 11-06-2008 00:58:32 oleh: Alfaqih

FPI itu orang - orang bodoh yang tidak bisa menerima perbedaan, selalu menghakimi dengan hukum yang ia buat sendiri, mudah memvonis orang, kelompok muslim lain jadi kafir, sesat seolah sudah menjadi tuhan, MERAMPAS HAK TUHAN



Sabtu, 14-06-2008 22:22:13 oleh: lie_mamat

menurut apa yang sudah saya dapat, sebaiknya masalah ini dijernihkan dahulu, jangan samapai omongan-omomngan yang sifatnya argumentasi dan pernyataan langsung dikompori begitu saja. Hal ini sangat tidak bijaksana. walaupun waktu tidak menunggu kasus, tapi kita sebagai pihak-pihak yang punya pendapat hendaknya qt juga tahu siapa itu FPI ,AKKBB, dan Ahmadiyah agar qt bisa tahu siapa yang harus dieliminasi dari ranah indonesia, baik itu secara pahamnya, aktivitasnya, dan akibatnya baik buruknya, jangan sampai yang hanya mengerti agama mencampuri politik, dan yang hanya mengerti politik mencampuri agama, hendaknya qt membuka mata hati dan nurani qt siapa yang sebaiknya dijauhi dan yang sebaiknya disupport, jangan hanya meneriakkan yang diinginkannya, tidak mencoba memahami apa yang orang lain rasakan. Saya Yakin dengan cara ini apa yang anda semua suarakan dapat diwujudkan tapi tetap dalam track kebenaran dan kebijaksanaan.
Sebenarnya dan menurut hemat saya, Masyarakat Indonesia sebenarnya sudah dewasa dalam melihat pluralitas dalam hal ini, kepercayaan, hanya sebaiknya saling support donk jangan saling menyerang, saling asih dan asuh.




Selasa, 17-06-2008 11:23:45 oleh: inglesjz

FPI terserah aja mau bubar kek, mau exist kek yang penting JANGAN ANARKIS TITIK !!!
Ada solusi lain yaitu daripada pada berantem di Jakarta antara pendukung FPI dan kelompok lain penentangnya, mendingan FPI kasih satu pulau yang agak besar di salah satu kepulauan seribu. Dirikan perumahan2, bangun mesjid2 toko2 , bikin sawah ladang , kuburan rumah sakit dokter , dsb dan biarkan anggota2 FPI berkeliaran disana mengatur hidupnya sendiri, otoritas sendiri, berhotbah sendiri agar mereka semua masuk kedalam sorga dan agar tidak mengganggu kita2 yang ingin merdeka sendiri ditanah airku Indonesia tercinta ini.
Ayo siapa yang berani berinisiatif,...??





Selasa, 17-06-2008 22:09:21 oleh: kirjo

hanya waktu yang akan menjawab dibubarkan, membubarkan diri, atau tetap exsist......



Selasa, 08-07-2008 04:27:40 oleh: parto

adduuhhh...udah jelas FPI itu adalah BONEKA ciptaan orang-orang ATAS....masih aja dibela ??? gimana sih pemikirannya ?



Selasa, 08-07-2008 07:35:14 oleh: Phil Lea

Kita melihat, kita membaca. Namun kita jarang sekali memahami apa yang menjadi target-target perusakan FPI. Yang kita lihat dan kita baca hanya sebatas tulisan seorang wartawan yang kadang seringkali pemilik medianya, suka berada di diskotik-diskotik. Tak lupa juga wartawannya! Makanya, tertulis besar “FPI Brutal” di headlinenya.
Kalimat diatas saya copy paste dari tulisan anda diatas mas.!!!!, saya rasa anda emosional sehingga nalar anda tidak berfungsi dengan baik, karena saya kenal secara pribadi beberapa pemilik media yang sangat terkenal dan besar di Jakarta, dan mereka bukanlah orang yang suka ke Diskotik. Semakin sering anda mengatakan bahwa anda bukan anggota FPI, makin saya lebih percaya, bahwa anda sesungguhnya orang FPI.Salam !!!




Selasa, 15-07-2008 15:58:43 oleh: Fajar Agustanto

Hehehe, (maaf saya benar2 tertawa) kalau anda meyakini saya anggota FPI silahkan. Toh nyatanya saya benar2 bukan kader ataupun aktivis FPI. Kalau anda merasa bahwa saya aktivis or kader FPI. Wah merupakan sebuah kehormatan bagi saya. :)

Heheehe, saya mantan wartawan loh Mas or Mbak. Makanya, sedikit banyak saya juga tahu kebiasaan2 tersebut. Disitu terlihat jelas "YANG KADANG" nah saya tidak men-generalisasikan semua pemilik media ataupun wartawan berada di diskotik2. Masih ada yang banyak juga yang baik. Yah seperti saya ini :D. Kayaknya anda yang sangat emosional :D

Sabar...sabar :D




Selasa, 07-10-2008 09:49:11 oleh: M. Sejuki

@Alfaqih

Anda komen :

FPI itu orang - orang bodoh yang tidak bisa menerima perbedaan, selalu menghakimi dengan hukum yang ia buat sendiri, mudah memvonis orang, kelompok muslim lain jadi kafir, sesat seolah sudah menjadi tuhan, MERAMPAS HAK TUHAN.

Tanggapan saya :

Untuk menentukan suatu paham dari pribadi atau kelompok itu sesat apalagi kafir, kita bisa lihat dalam Kitab Suci-Nya yang merupakan kumpulan firman-firman Tuhan. Tuhan sudah memberikan kriterianya.

Manusia boleh mencap manusia lain itu sesat dan atau kafir sepanjang merujuk pada kriteria yang telah diberikan Tuhan tsb. Kan begitu? Kenapa anda malah bilang manusia tidak berhak memberikan capnya? Tuhan sendiri kok yang telah memberikan kriterianya. Aya-aya wae.... dong ah!!!

@inglesjz

Apa bukan anda saja bersama AKKBB dan kelompok maksiat, Ahmadiyah dan aliran sesat lainnya yang mestinya menempati Pulau Khusus membangun negara baru seperti yang anda maksudkan, sehingga tidak mengganggu atau meresahkan masyarakat di Negara RI ini?

Dijamin deh, Indonesia akan aman dan masyarakatnya akan lega dan bahagia di bawah limpahan Rahmat-Nya serta dijamin pula FPI tidak akan berbuat kekerasan lagi.

Gimana? Setuju nggak???




Rabu, 12-11-2008 22:55:37 oleh: Johnson Yo

menurut saya FPI memang harus dibubarkan agar tidak tumbuh berkembangnya organisasi semacam ini didalam negri kita, FPI adalah salah satu ormas yang mengatasnamakan agama dalam melakukan tindak kekerasan sungguh biadab dan tak berpeikemanusian dan sungguh tak cocok untuk peradaban pada zaman kini.



Kamis, 13-11-2008 10:17:41 oleh: Ustadzsenyum

Wajah damainya ISlam tercoreng dengan kehadiran FPI. apakah nabi besar kita Muhammad SAW pernah memukuli orang yang meludahinya?

masalah anak2 kita menjadi pemabuk atau penjudi adalah masalah kegagalan individu yang mendidik. korupsi kecil masih menjadi halal, seperti berhenti di Letter S atau menerobos lampu merah sebelum hijau. (apa mas fajar pernah melakukannya?)

kasihan saudara2 kita seiman yang diluar negeri yang selalu dicibirkan karena orang luar menganggap Islam itu sama dengan kekerasan dan pemaksaan kehendak.

keburukan putih akan menyebabkan keburukan putih lainnya. apa mas setuju dengan teroris? mereka menganggap mereka Jihad di jalan ALLAH.

Sepanjang sejarah kehidupan nabi kita MUHAMMAD SAW, Islam tidak pernah melawan dengan kekerasan, hanya mempertahankan diri. Islam selalu melawan dengan kebaikan dan kelembutan.

Islam masuk di Indonesia tidak dengan kekerasan. tidak pula pemaksaan kehendak.




Selasa, 02-06-2009 12:17:36 oleh: Fajar Agustanto

Yah, damai bukan berarti yang mabuk-mabukan adem ayem, yang zinah menikmati kepuasannya, diskotik adem dan bisa berada dimana-mana, dll. :)

Tetapi damai adalah manakalah terciptanya elektabilitas sebuah keharmonisan dalam bergerak. Tanpa harus takut jika mau kemana-mana. Sedangkan efek dari perbuatan negatif diatas jelas bertentangan dengan kedamaian!

Rasulullah tidak pernah memukul orang yang meludahinya. Tetapi Rasulullah memerangi orang yang melanggar syari'at-Nya dengan jelas-jelas memusuhi Islam. Ini jelas tergambar dalam Sirah Nabawiyah.

Masalah mendidik dalam kegagalan individu dikarenakan lingkungan yang juga tidak mendukung. Ingatkah sabda Rasulullah yang pada intinya "jika kita berteman dengan penjual minyak wangi, maka akan terciprat wanginya. Tetapi jika kita berteman dengan pandai besi, maka akan terciprat apinya" Bagaimana orang tua akan mendidik dengan baik, ketika dilingkungannya tidak mendukung kebaikan!?

Alhamdulillah, selama ini saya masih mendapatkan predikat dari istri saya sebagai orang yang "Taat Lalu Lintas" :)

Mungkin kalau saat 11 September dan Bom Bali, efeknya begitu kuat di luar sana. Tetapi sekarang teman2 saya yang di Amrik, malah mendapatkan banyak simpati atas keislamannya. Perlu di ingat, saya tidak pernah mendukung langkah2 kekerasan atau bahkan Pengeboman.

Tetapi saya hanya ingin mengambil esensi dari apa yang di inginkan oleh saudara2 kita di FPI.

Dalam Sirah Nabawiyah, Rasulullah akan menyerang orang yang memusuhi Islam dengan nyata-nyata. Ingatkah, asas seluruh negeri yang menginginkan perdamaian? "Jika ingin kedamaian, maka persiapkanlah tentara-tentara yang mampu berperang dengan baik"

Benar, Islam masuk di Indonesia dengan kedamaian. Dan Islam memerangi Belanda karena bertentangan dengan Islam. :)





Selasa, 29-06-2010 16:05:02 oleh: evelyn

Bagaimana dengan aksi FPI sweeping tempat2 hiburan yang pada kelanjutannya, "Ujung2nya Duit"?
Bagaimana dengan aksi FPI memprotes patung tiga mojang di Harapan Indah yang ujung2nya pun sama?
Bagaimana dengan aksi FPI menghalang2i kebaktian umat beragama lain?
Bagaimana dengan digrebeknya rumah ketua FPI dan ditemukan banyak VCD porno? Dengan gampang dia jawab untuk riset. Riset macam apa??
Bagaimana dengan pengusiran anggota DPR oleh FPI?
Bagaimana dengan aksi FPI meminta patung naga singkawang dirubuhkan dengan membawa isu yang bisa menimbulkan konflik perpecahan, sementara dari masyarakat Singkawang sendiri menolak aksi FPI itu.

Bagi kalian yang membela FPI, tolong dijelaskan pertanyaan2 saya di atas.

Satu hal yang pasti, dengan adanya FPI, hidup tidak akan lebih baik, malah yang ada perpecahan akan timbul. Negara ini penuh dengan kemajemukan, bhinneka tunggal ika, tetapi FPI ingin merubah semuanya menjadi sesuai dengan jalan mereka. Siapakah mereka sehingga menjadi hukum di Indonesia?





Rabu, 30-06-2010 16:22:30 oleh: hiqmah widi nursaid

FPI menurut saya adalah bentuk hukum kesimbangan alam dari orang2 beragama Islam yg terlalu toleran.... (seperti Islam Liberal).
dan FPI adalah orang2 beragama Islam yg kurang toleran....
salah satu tidak akan bisa dibubarkan selama yg satu masih ada... krn mereka saling menyeimbangkan.

agar yg bebas tidak terlalu bebas... tp yg keras pun tidak terlalu keras dalam menyampaikannya...

Semoga keselamatan dan rahmat Allah padamu...




Jumat, 02-07-2010 15:44:38 oleh: Muhammad

Perlu kita ingat: Kita adalah warga negara pribumi pewaris negeri ini, kita adalah pribadi berjiwa nasionalis jangan mau ditunggangi orang2 arab yang ingin mendominasi negeri kita dengan dalih agama. Kita orang Indonesia dengan peradabannya sendiri sebagai ciri khas bangsa turun temurun. Indonesia kaya budaya yang berbhineka tunggal ika. Waspadalah terhadap bahaya perpecahan oleh oknum yang datang dengan dalih agama untuk tujuan arabisasi. Tanpa sadar kita bisa ditunggangi untuk menghancurkan negeri sendiri. Saya sangat setuju dengan larangan yang dikeluarkan oleh Ketua PBNU agar kaum Nahdliyin jangan terkecoh dan gabung ke FPI. Yang saya tahu NU, Muhammadyah, Kristen, Khatolik, Hindu,Budha dan kepercayaan lainnya itu cinta damai. Yang saya tidak tahu, masa FPI itu sebenarnya dari mana sih, koq sukanya dikit2 harus dengan kekerasan. Mereka suka ambil alih tugas dan wewenang Pak Polisi, tapi koq anehnya Pak Polisi juga gak tersinggung ya!?.....



Selasa, 10-08-2010 01:34:37 oleh: denny riyanto

menurut saya tdak ada pembenaran terhadap suatu tindakan kekerasan, apapun alasannya. ini negara hukum dan kita bukan berada di zaman barbar.
menurut saya FPI hanya lah sekelompok geng berjubah dan berkedok agama....
ga ada bedanya sama sekali dgn ormas2 yg banyak meresah kan, tapi FPI lebih busuk karena menjadikan agama sebagai tameng...
sebaiknya buat anggota FPI dan yg membela FPI segera sadar diri dan kembali kejalan yg benar, bukan seperti itu caranya menjalankan ajaran agama....
lagian di kitab mana sih ada diajarkan kekerasan ??
setau saya agama islam tidak ada mengajarkan memerangi kemaksiatan dgn cara seperti itu...
jangan sok sucilah jadi orang, berkaca lah dulu anda, apakah anda itu sudah bersih dari dosa..
FPI berlagak memerangi kemaksiatan padahal mereka sendiri tidak terlepas dari kemaksiatan, benahi diri kalian sendiri FPI!!! ga usah kalian sok ngurusin dosa org lain sementara dosa sendiri aja masih banyak.......
bubarkan aja FPI supaya negeri ini aman...
FPI=sekelompok begundal ga tau malu yg mengatasnamakan agama untuk setiap aksi premanisme yg dilakukan mereka...
apakah ormas seperti ini layak dan pantas di negeri ini? mereka bertindak sosial untuk menutupi tindakan arogan dan premanisme mereka...
jangan tertipu lah sama tindakan pura2 baik seperti ini...
masih banyak kok ormas lain yg bertindak sosial tanpa berkedok agama dan bertindak premanisme seperti FPI...
sory aja lah sebelumnya buat anggota ataupun yg belain FPI, memang seperti itu lah kenyataannya........
BUBARKAN FPI!!!!!!
PROSES HUKUMKAN SELURUH ANGGOTANYA YG TERBUKTI BERTINDAK AROGAN DAN PREMANISME!!!!




Senin, 13-02-2012 18:42:30 oleh: pradipta

boss setau saya FPI kadang minta uang keamanan terhadap bisnis hiburan malam.. tetapi terkadang tempat hiburan malam tersebut menolak karena dgn alasan mereka sudah memberikan kepada organisasi lain... maka terjadilah pengrusakan terhadap tempat hiburan malam tersebut .. tetapi sebagian tempat hiburan memberikan uang keamanan terhadap FPI maka tempat hiburan malam ersebut tdk d rusak oleh anggota FPI... ini terbukti saat pengrusakan tempat hiburan malam d kemang, yg d rusak hanya satu padahal tempat itu hanya berupa cafe..namun d sebelah nya ada panti pijat plus plus berikut didalam nya ada pub.. kenapa yg itu ga di rusak? selanjut nya dalam kasus majalah playboy.. disitu terang terangan FPI meminta uang... maka playboy memberikan uang ples liburan k bali utk 4 org,,, dan ternyata k 4 petinggi FPI tersebut mabok mabokan d bali.. saya ada bukti foto nya...



Kamis, 23-02-2012 10:21:29 oleh: Edy Susanto

Salam kenal, seandainya artikel ini benar adanya, saya yakin 20 tahun kedepan Indonesia tidak akan ada lagi. Yang ada hanya sebuah negara yang terdiri dari kepulauan Jawa saja.
Tidak bisa dipungkiri, kalau fpi itu sebenarnya di back-up oleh orang2 yang bercokol di pemerintahan, yang sebnarnya sengaja ingin mengadu domba bangsa ini, lalu memasukkan doktrin yang sebenarnya tidak sesuai dengan budaya bangsa kita. Apa yang akan terjadi seandainya bangsa kita dikuasai fpi? jadilah kita bangsa-bangsa di arab sana, yang selalu merasa dirinya benar, tapi apa yang terjadi? mereka malah saling membunuh sesama, terorisme pun merajalela, sekarang ini sudah sampai ke Indonesia.
Arogansi yang ditunjukan fpi adalah untuk menunjukan eksistensinya. Kalo saya perhatikan, kebanyakn anggota fpi adalah kumpulan orang2 tidak berpendidikan, jadi supaya mereka diakui maka mereka melakukan hal yang membuat mereka cepat terkenal.
fpi sendiri, kumpulan orang2 yang tidak punya rasa malu, sudah salah malah ngeyel, sudah ditolak malah ngeyel! Dari segi mana mereka membenarkan tindakan mereka?
Tanpa adanya fpi, di Indonesia juga sudah banyak teroris, yang anehnya mereka itu bukan orang Indonesia asli, mereka adlh produk2 buatan Arab!
Kesimpulannya, fpi harus dibubarkan, jngan penah takut kepada mereka, untuk mendapatkan keadilan dan kedamaian tidak selalu harus dengan kekerasan, cukup dengan memperkuat iman masing2. Jangan campuri urusan orng lain.
Finally, untuk fpi jangan pernah datng ke Kalimantan, karena kalian hanya akan membuat masalah disini. Kami tidak segan2 untuk menghancurkan orang2 yang memaksakan kehendaknya di tanah kami. Meskipun kami adalah bagian dari Indonesia, kami adlh kepulauan yang memiliki budaya sendiri, penduduk asli. Dan kami paling tidak suka diganggu oleh orang yang mengatasnamakan kebenaran hnya untuk kepentingan segelintir orang. Kami akan terus menolak, dan jika fpi terus memaksa, maka kekerasan lah yang akan terjadi. Tolong sampaikan ini kepada ketua fpi.




Senin, 13-08-2012 15:31:13 oleh: kenzhie

merujuk kepada fpi...
bertanya aja sama penulisnya.
1. Islam itu menggunakan kekuatan fisik dan saling menyakitikah?
2. Jika orang tua kita mendidik kita secara islam dan kita mengikuti apa yang diajarkan akankah kita takut anak2 kita terjerumus.
3. Agama itu ada untuk memperbaiki ahlak manusia kenapa setelah kita beragama jadi tidak berahklah?
4. Lakum dinukum waliyadin. emangnya FPI dan penulis ikut menanggung dosa saya di hari akhir kelak.




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia