agnes davonar

Band Caramel: Lagu Jauh Bukan Milik Kami

Senin, 28-04-2008 13:47:40 oleh: agnes davonar
Kanal: Peristiwa

Ini adalah wawancara saya dengan Caramel band. Band ini berasal dari kota Malang terdiri dari personal yang didalangin oleh:

  • Anang sebagai gitaris,
  • Arief, Ega dan Putri sebagai vokalis
  • Angga pada Bas,
  • Didin pada Drum dan yang terakhir adalah
  • Romie pada Keyboard.

Saya mendapatkan kesempatan langsung dari ketua pendiri group ini, Anang. Mereka kini berada di Surabaya.

Lagu Jauh yang dinyanyikan oleh seorang wanita misterius. Telah menjadi kontroversi dimana-mana, bahkan nyaris menjadi lagu paling digandrungi oleh pendengarnya. Lagu ini muncul di youtube dalam banyak versi. Bahkan lagunya sendiri dicari-cari dan menjadi populer dari berbagai sharing file yang ada. kemudian menjadi diskusi hangat diberbagai forum. Saya membuat kisahnya dalam judul Kisah Lirik Terakhir. Tidak pernah berpikir bahwa kisah yang saya buat berdasarkan inspirasi lagu tersebut merebak dan menjadi populer . Sayapun merasa tergoda untuk mencari tau kebenaran lagu ini. Mungkin band Caramel dapat membantu untuk membuka kontroversi ini.

 

Kutipan wawancara full:

 

Davonar: Halo Mas Anang? Apa kabar dengan Caramel Band?

Anang : Baik.. ini Agnes Davonar yang nulis cerita Caramel ya?

Davonar: Iya neh mas, cerita yang saya bikin tentang Caramel menjadi kontroversi karena cerita itu menjadi simpang siur. Dari sumber sumber yang saya dapatkan, group andalah yang menjadi salah satu pencipta lagu tersebut. Egalah yang menjadi penyanyi

(Anang tertawa)

Anang: gitu ya.. sebenarnya terima kasih uda bikin cerita itu.

 

Davonar: Tapi saya sebagai penulis mendapatkan banyak sekali pertanyaan seputar kontroversi kematian sang vokalis yang dikatakan bunuh diri . . Saya sendiri membuat itu melalui berbagai pertimbangan dan jujurnya inspirasi saya sebagai penulis ketika melihat lirik tersebut membuat saya membayangkan kisah itu begitu sendu. Dan saya merasa patut mempertanggungjawabkan apa yang saya tulis kepada pembaca saya!! Bisakah anda membantu saya mengikis rasa penasaran saya sendiri terhadap siapa sosok Ega.

 

Anang:  Hmm.. sebenarnya kami memang mempunyai personal bernama Ega. Namun jujur saja. kami pun lelah mendapatkan telepon yang hampir selalu berdering. Lagu Jauh yang menjadi kontroversi itu sesungguhnya bukanlah lagu dari band kami. Ntah dari mana rumor, tiba tiba lagu ini seolah olah menjadi bagian dari punya kami. Ega personal kami pun menjadi bingung..

 

Davonar : Lalu bagaimana bisa muncul istilah Ega sebagai penyanyi dan Jauh sebagai milik kelompok kalian?

Anang :  Inilah akibat salah paham. Ketika kami konser banyak sekali penonton yang meminta kami untuk menyanyikan lagu tersebut. Tapi sejujurnya itu bukan lagu kami. Kami pun agak keberatan untuk menyanyikan lagu tersebut. Nah mungkin dari sana muncul gosip seperti itu!!

Davonar : Wow. Lalu sikap dari band kalian sendiri terhadap rumor ini?

 

Anang : Kami selalu menjawab apa yang sesungguhnya, bahkan dari wawancara radio. Kami sudah katakan bukan kami. Tapi sepertinya lagu tersebut sudah mendaging.. kami memang cukup terkenal karena lagu itu.

Davonar : Lalu kalian sendiri kenal tidak dengan penyanyi tersebut?

Anang : Hm, tadinya aku pikir kamu loh yang menyanyikan lagu itu. Soalnya cerita kamu paling populer diantara semua versi. Ternyata kamu juga bukan hehehe.

Davonar : Hehehe. Saya hanya menulis sebagai naluri. Kalau begitu yang anda tau tentang gadis penyanyi itu?

Anang : Kami mendapatkan informasi, jika penyanyi itu berasal dari Bali. Kalau tentang misteri di mana dia? Maaf , kami pun tidak tau.. kami malah berpikir kamu yang tau.. makanya kami sangat senang ketika anda muncul dan setidaknya kejelasan bisa terjawab!!

Davonar : Wow , tambah rumit ya. Saya bahkan sempat menghentikan novel itu hingga episode kedua , karena saya pikir anda bisa membantu saya dalam menelusuri kisah ini. Tapi saya senang, setidaknya saya tau sesuatu dari sini. Saya punya kesempatan untuk menulis lagi kisah ini sesuai versi saya hingga orang misterius itu datang dan memberikan penyataan

Anang : Terima kasih juga. Karena anda kami juga mendapatkan tempat di masyarakat. Tapi sekali lagi kami tegaskan bukan kami pemilik lagu itu. Kalau ada yang tau? Kami pun sangat ingin tau.

Davonar : Ok. Terima kasih. Senang berkenalan dengan Band Caramel. Terus sukses dan semoga albumnya segera keluar ya.

 

Dan saya pun tidak dapat menjawab langsung apa yang sebenarnya terjadi. Namun saya berpendapat lagu ini adalah milik semua masyarakat pencintanya. Siapapun pendengarnya. Saya yakin ia mencintai lagu ini, walau kontroversi merebak di masyarakat tentang lagu ini. Saya harapkan sekali lagi, masyarakat dapat berpikir positif. Di manapun Ega/Geby atau Angel sesuai karakter lagu itu, saya harap dia baik-baik saja di dunia manapun.

 

Kalian masih bisa membaca kisah novel yang saya tulis secara gratis di http://i51.photobucket.com/albums/f398/davonar/caremel.jpg

Ceritanya di http://lieagneshendra.blogs.friendster.com/my_blog/2008/02/lirik_lagu_tera.html

Download lagunya di http://www.ziddu.com/download.php?uid=Z62gmZylbauZmZzzZ6qZnJGlZ6eamZg%3D5

Bookmark and Share

Tag/Label sosial, jauh, caramel band
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
191 komentar pada warta ini
Senin, 28-04-2008 14:31:41 oleh: Mieka Kurnia Yasa

Saya tlah mengunduh (dowbload) lagu "Jauh" namun nama filenya adalah U-Love Story of Stikom Bali. Saya tanya beberapa anak Stikom Bali yang kebetulan saya kenal tapi mereka sungguh tidak tahu-menahu tentang kisah ini.

Nah! Semakin bingung kan? Urban Legend? Saya tidak tahu.




Kamis, 01-05-2008 21:18:57 oleh: farah fadhilla

gw bingung...yg bener tentang geby yg mana???
gw masih penasaran
jujur aja gw seneng bgt ma lagu nya geby..tiap hr gw nyanyiin




Senin, 12-05-2008 16:40:55 oleh: e_tcha

quw juggaaxX bingung ne??

yang bener man ne??
qta-qta bingung ne??


sebenerX lagu na thu biasa ajjah.... malah hampir gax mutu

tappi quw thu bener bener pennassarraaan ma gaby...

ehcm,..............





Selasa, 13-05-2008 10:45:47 oleh: Robbyansyah Perdana

yg gw tau tuh lagu dinyanyiin ama arni bocah sma di bali trus die nyiptaiin lagu ini buat co yg mati krn kecelakaan and than die nyanyiin di pensi smanya gw ada tuh lagu originalnya di lagu itu temen2nye pada histeris triak arniiiiiiiiiii trus besoknye die bunuh diri eh mati.



Kamis, 15-05-2008 10:20:02 oleh: ajeng prasasti

q Mo TnYAk sM yG bC nIe Y????
tAu gX mA vIdEo"Nya GabY yG MaEn GiTAr snDIri??
yG mAeN GitAr Di PinGgiR jLn Tu LoCh...
TaU????
y Manx SiCh LaGu"Na gX bs dIdEngErin,TpI LGu"NyA meNgiSyAraT"Kan sEoRg GaBY yG LElh Akn keHidUPn di KEsEndIrI"Nya,,,,




Jumat, 16-05-2008 12:45:19 oleh: tife

sebEnarNya sIaPa sHie yanG buat gOsiP niE.........

duH jaDi misTErius banGET!!!!!!

klo UDah daPet BEritaNya TolonG sebAri doNk???????
]
so,Gw g taMbah penaSaran!!!




ok......




Jumat, 16-05-2008 12:55:20 oleh: ochie

JujuRRR ya gW sukA baNget ma laGuNya!!!!!

tP peRtama x Gw nYanyiKan laGunie... Gw merAsa seRem...G TAU KnP??

MUnGKIN kRn anK** sKul gw blG klo yanG cipTaiN & nyanyikan dah maTi bUnuh Diri!!!

manG goSip tuH benAr ya???

tapi YanG jeLaslaGunYa nYentuH baNget di HatI gw!!!





Jumat, 16-05-2008 13:41:56 oleh: Dex Tarie

Britanya emang simpang siyur ya....
Lo dlu yang aq dnger it, lagu jauh dinyanyiin ma anak STIMIK., katanya anaknya dari Tabanan Bali. Katanya: pas da wkt luang di kmpuz dia nyanyiin lagu it tuk ngenang cwonya yang meninggal karna keclakaan, n cwo it yg ngajarin dy maen gitar.Kbetulan da tmnnya yg iseng ngrekam lagu it 'n da suara sorak2 tmn2nya lo di lagu it manggil2 nama dy. trus kbrnya dy bunuh diri pke talisenar gitar it. tw deh bner pa gk...., tp kata tmn2 aq it cm boong, buat cr popularitaz j gt.
Yang jelas sbelum aq dnger kbr it dr tmn, aq dh ngrasa ngrinding tiap dnger lagu it. tp aq gk bozen denger lagu it ampe krg.... y lo dngerinya jarang2...he...e.!
Ry ya lo da kata2 yg salah...
Cm ikut komen j gt... Thank's!!!!!!




Senin, 19-05-2008 02:14:25 oleh: eddie

weeeee....baca comment aj ...gw da merinding..hihihi..



Selasa, 20-05-2008 16:28:06 oleh: gembell sQolaa

Lagunya sangat maenarik,,
saya sangat suka lagunya...
tapi,temen satu kos saya katakan kalau lagu JAUH itu berasal dari riau....
dan di sana ada tempat sang cowo dari penyanyi tersebut kecelakaan..dan sekarang di keramatkan,,
BENAR APA NGGAK SAYA KURANG TAHU...




Kamis, 22-05-2008 14:31:43 oleh: iqlima

seeeeeeeeerrrrrrrrreeeeeeeeemmmmmm]
gw tau lagu ini dari cow kk gw yg kyk prnh dibisikin oleh seseorang tntng lagu ni...
gw turut brduka cita ats kmtian gaby..
gw ska bgt sma lagunya....
hwuhhwuh..........




Jumat, 23-05-2008 09:46:05 oleh: 07 of you

tambah binun nich..,
sebenerna mana c yg bnr..,

klo da yg tw kebeneranna ksitw ak ya di "seafarer_luv@yahoo.com"




Jumat, 23-05-2008 11:20:09 oleh: ary

aneh...bgt..!!!!
ju2r gw binggung bgt ats ksimpg siurn berita ne..
kt tmn2 q Gaby t udh gk da,tp kt tmn q lgi Gaby sih idup...lants yg bnr yg mn?????????
Kematian Gaby cma d bwt untk populer(tu yg aq dendgr dr tmn q)




Sabtu, 24-05-2008 13:24:02 oleh: Cece

gw prnh nynyi'n lgu ini ma tmen2 pas wktu lagi ngmpul brg.. pas gw nynyi d lrik trakhr,, eh,, g twx kmera hp tmen gw g sgja ngrkAM penampakan yg mrip2 Cwe gtu.. hi... syeremm ya???
Swer lho..... 100% aseli,, bs djmin..




Sabtu, 24-05-2008 13:38:29 oleh: ryan

mnurut saya lgu ini sangat mnyentuh sekali di hati saya! saya jadi takut kehilangan atas kekasih yang saya cintai..............




Minggu, 25-05-2008 15:41:06 oleh: ina

denger brita yg simpang siur ne semuanya bermuara pada kematian jd aku cap aja lagu ni sebagai "NYANYIAN KEMATIAN" yg intinya pada cinta sejati yg pergi dan tak mungkin kembali.



Minggu, 25-05-2008 20:53:20 oleh: qq

lagunya nyentuh banget sampai k hati w loch...coz ceritanya sedih banget..

thx yach...




Selasa, 27-05-2008 11:32:39 oleh: $v@

pRen. . .
Loe semua taukan lagu ne bagus banget. . .
gw juga suka ma ne lagu,trus gue cari tau ttg lagu ne.tapi yang gue dapat malah banyak bnget kontroversi ttg lagu ne.kayaknya ada sekitar 8 ato 9 macam cerita ttg lagu ini.
what ever you say...
gue ttp suka ma ne lagu. . .

yng gw tau ne lagu punya GABY




Selasa, 27-05-2008 12:51:43 oleh: bocrit

...ry ru smpet nulis,,,ak tu PACARnya sy geby,,,dy lum mati ko...ha..ha..



Kamis, 29-05-2008 09:54:02 oleh: leny

lagu jauh dinyayikan oleh ega, ega itu mempunyai grup band karamel jga namanya. meraka berasal dari rumbai pekanbaru riau, beliau emank sudah meninggal bunuh diri karena kekasihnya meninggal akibat tabrakan. klo mau tau tentang info lengkapnya datang aja ke pku ato radio radio disana sudah pada tau tentang kisah mereka


best regards


ln




Sabtu, 31-05-2008 11:50:36 oleh: adhinika

Q malah jadi bingung nih... sebenernya emang lagunya si gaby/ ega lagi booming,, tapi kita2 pda g' tau cerita aslinya yg mana.. tolong d'jelaskan lebih rinci donk!!!



Sabtu, 31-05-2008 11:53:34 oleh: oddyshe

alwh!!! cerita itu cuma bikin orang penasaran ajah!!, fto/ lagu mana yg dibikin gaby aja g' jelas.. kalo denger2 orang cerita kayak gt sih emg percaya ajah!!!!!!! jelasin doooooonkk!!!!



Sabtu, 31-05-2008 14:15:10 oleh: anniza

ehh guu penasrn bgdd nii ma crita...
guu bingung nyari na dmna?
knp sy flm na gga di bwd
khn bisa di perankan oleh model..
ni crita na bner pa gga cie
cz'a bnyk bgdd gosip na ..
ada yang nma na verlina, gaby , n arni
jdd yang bener yang mana?




Senin, 02-06-2008 17:05:29 oleh: putri aldeta

sebenernya w msh bingung sama cerita gaby, cz dari cerita2 yang w denger beda2,, jgn2 itu cuma gosip iya?? ayo donk w butuh jwbn yang pasti cz w penasaran sama cerita itu.. nd w penasaran mw tau fotonya cz temen2 w juga pda penasaran sama foto dyy.. oke dh, makasih deh.. tlong dong kasih tau cerita sebenernya



Selasa, 03-06-2008 21:06:04 oleh: rifki

ni lagu nyentuh bgt buat gw,,gw aja merinding dengerin suara'a..tp gw msh bingung berita mn yang bener..??

pokok'a gw suka bgt ma ni lagu..,




Rabu, 04-06-2008 13:30:56 oleh: anggra

jujur gw mash bingung dng kebenaran lagu "jauh",,,pa dari caramel band or dari wanita yg memperkenalkan dirinya dng nama "GEBY",,,
okelah klu diblng syair ya tu top bgt,,,N'makna_a tu dlm bgt,,,,,????????




Rabu, 04-06-2008 15:02:45 oleh: tyas

JaDi kawanD2...
yg BneR ntu cRt'y ky GmNa sieee? ? ?
kaLoPun Tu Lagu maNk Bkn PNy caRameL,, 9P2 d'...
yg PenTing kawanDh2 mua Suka m Tu Lagu...
nD caRameL BanD hRZ mkcH m Tu oRg yg BwaT,, muNgkin Dy sLh saTu FanS caRameL yg Pgn Bgd Bkin caRameL T'kenL...
t'akhiR.. SyPaPun yg BwaT Tu LAgu,, Thankx BgD,, Lagu Lu QReEEEeeeeeeNNNNnnnnTTTTTttttZZZZzzzzz BgD.....! ! ! ! ! ! !




Kamis, 05-06-2008 07:55:51 oleh: Heru S.

EGP,mdngan mti dlm perang mrbutkan kemrdekaan indonesia11111111111111111111111111111111111111111111111111



Kamis, 05-06-2008 07:58:34 oleh: ryan

orang mikirin diri ndiri gak donk



Kamis, 05-06-2008 09:40:34 oleh: pakde

ada berjuta-juta orang ketipu...!!!!
isu g penting!
nikmati ja lagunya, jgn buat crita yg aneh2..
Basi !!
Ngapusii....iiiiiii...iiii !!!!




Kamis, 05-06-2008 14:09:19 oleh: megjajul

alllllllllla
lu lu pada ketinggalan kereta deh. akhhh
cerita sebenernya ini nih.........
g tmn seklsnye di kmpg blok q
waktu itu geby cerita sm g kl ditinggal pacarnya ferry krn kec di puncak abis mabok
waktu itu dia gak dtg ke tmpt geby krn lg pergi sm tm nya ke puncak
pas inget gaby ultah dia ngebut , terjadilah kec itu.
dan paginya geby baru tau kl pcrnya dead dan dia ikut deh.
dlm bunuh dirinya badannya putus, badan bag atas sm bag bawah kepisah jauh sekali. mengerikan........ g aja kebayang abiss smp skrg abis potonya ada di hp g.
ihhh serem........
g apus gak bisa2. kayaknya arwahnya melekat di hp g.
mau down load bayar dulu.......... BBM naik neh.




Kamis, 05-06-2008 14:55:19 oleh: taufiq

mba Davonar...
saya mau kasih saran untuk cari infonya di makassar

coz saya sudah dengar lagu ini di tahun 2004/2005...
tepatnya di acara Stadium General STMIK Dipanegara
oleh anak2 SangDipa (Sanggar Dipanegara). semakin lama saya pun dengar lagunya diremake dari yang pertama hanya dengan akustik sampai akhirnya full band... itupun sdh saya dengar setahun lalu.. (so kisah2 yang menceritakan klo ini terjadi di tahun 2008 dr saya sdh pasti nggak benar)

kisahnya sih emang cewe' patah hati krn ditinggal kekasih tapi didak seekstrim yang beredar sekarang ini. Isunya pun antara cowo'nya meninggal ato cuma ditinggal pergi... si cewe' yang nyanyi mungkin mash ada.
detailnya aq sendiri tdk tau persis...
g tau knapa sekarang baru hebohh...

thank atas perhatiannya...




Kamis, 05-06-2008 20:59:00 oleh: rico ade saputra

yg jelas lagu i9ni udah kesebar..jdi ga usah di britakan lgi...btw band gw mainin lagu ini di labum nya tapi arensement nya di rubah menjadi moderen rock..tambah keren bgt...nama band nya codistra...bentar lgi dia loncing.la dengerin aj lagu yg misterius ini menjadi moderen rock.. ok codistra




Kamis, 05-06-2008 22:50:47 oleh: andy

tlong ksh informasi tntg isu GaBy yha.....!!!!!
please........
P'nasaran bngt Nih....
Itu nyata atw cm tuk m'ngenalkan s'buah lgu ja.....
klw ad crta....bgi2 yha...
byr s'mua pda tw.....




Jumat, 06-06-2008 13:29:46 oleh: agnes davonar

seru loh ternyata
ampe pengamen. tukang bangunan dan tukang becak pada punya lagu ini

jadi terharu




Sabtu, 07-06-2008 09:32:07 oleh: Sutan Aryady

Berita Terbaru tentang Caramel Band Makassar..
bisa di liat di sini :
http://cetak.fajar.co.id/news.php?newsid=67090


Maaf, Forum ini untuk ngungkap Fakta kan ??/ Knapa koment saya yang kemarin tdk di posting alias di delete ??/ Maaf, sy sdkt kecewa..




Sabtu, 07-06-2008 10:38:37 oleh: yuni

sBenernya cErita nya tU GMn seh......



q jD PNASARAN.....



PdAHAL LGu nya gebi dah kEsebar luas........




Sabtu, 07-06-2008 11:51:51 oleh: rendy

sbner'y cpa cie gaby itu and dy asal'y dmna ciee



Sabtu, 07-06-2008 17:32:29 oleh: Ely

Aduh kayaknya g ketinggalan info deh. G tuh pernah denger lagu ni di bis kota dinyanyiin ma anak jalanan. g pikir ni lagu ciptaannya tu anak. E.... gak taunya ni lagu yg dibahas itu tuh.... (Geby). Ampe sekarang g sebenernya pengen banget denger lagunya Geby but ampe skrg g blm pernah denger tuh.



Minggu, 08-06-2008 14:43:48 oleh: dasha

lagu itu dateng dari anak cwe dari pulau bangka,nm nya putri anak sungailiat. dy py pcr dan mninggal krn kecelakaan.dy ciptain lagu itu. dy ngajak temen2 nya kumpul2, dibilangin ma tmn2 nya, mau dgr lagu yg aq ciptain gak?? tmen2 nya mau..

dgn menggunakan gitarnya, dy nyanyiin tu lagu,tmn2 nya gak bakal menyangka klo putry akn bunuh diri,brapa hr stelah nyanyi lagu itu dy bunuh diri...

coba d selidiki ke pulau bangka,ke sungailiat.insyaallah...dpt informasi yg sebenarnya!!!!!




Senin, 09-06-2008 10:49:50 oleh: andika perdana

duh..gw jadi penasaran sama berita ttg lagunya "jauh: alias tinggal kenangan.klo da yg pnya foto nya geby yg asli tlg kirim ke email gw yah..?




Senin, 09-06-2008 11:05:01 oleh: rendy_boyike

knpa gaby harus ngalkuin hal kayk gt yah
ktanya gaby udh meninggal,gaby aq salut ma kamu
kamu ngerelain nyawa kamu demi ngejar cinta kamu
smoga kamu ktemu ya ma cinta kamu disana
smgoga kamu diterima di sisi allah
amin.....................




Senin, 09-06-2008 15:26:28 oleh: ami rahman (bobby)

bro kayaknya gw harus klarifikasi nih ttg band caramel...soal sebenarx band caramel yg membuat lagu "jauh" itu berasal dari kota MAKASSAR,kebetulan semua yg diceritakan ttg kisah lagu dan personil dari caramel itu ga bener sob...gw tau anak2 caramel & punya materi full band dari lagu jauh tsb...
TUNGGU KLARIFIKASI LEBIH JELASX TTG BAND CARAMEL DI RADIO PRAMBORS MAKASSAR HARI SELASA 10 juni 08 JAM 20.30 WITA,COWOK TULEN SWOW BARENG ANAK2 CARAMEL BAND...
DON'T MISS IT,ONLY ON PRAMBORS MAKASSAR 105,1 FM




Senin, 09-06-2008 17:40:53 oleh: fanny

sbener na kbar yg bner gmana ciehh ????

guw pnasaran bgt nieh ...

kluw udh adaa fakta na kacieh tw guw yuph ...




Selasa, 10-06-2008 11:21:59 oleh: leo

Harap baca ini:
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/06/tgl/09/time/162218/idnews/953045/idkanal/10



Personil band Caramel menemui Komisi A DPRD Kota Makassar sekitar pukul 11.35 wita (9/6), terkait dengan kontroversial lagu "Jauh". Mereka khawatir dengan berita yang beredar bahwa lagu tersebut merupakan ciptaan dari seorang gadis yang sudah meninggal dunia karena bunuh diri.

Riri, Vokalis caramel mengatakan kedatangan mereka untuk mendapatkan semacam perlindungan."maksud kedatangan kami menemui Komisi A untuk mendapat perlindungan. Jujur lagu tersebut diciptakan oleh Pay tahun 2003 lalu" ungkapnya didepan anggota komisi A.

Pay yang mengaku sebagai pencipta lagu tersebut membantah semua berita yang beredar yang telah ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta. "Jujur itu ciptaan saya dan saya bisa datangkan bukti-bukti konkrit tentang hal ini" jelas gitaris Caramel ini.

Menanggapi aspirasi mereka, Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Yusuf Gunco yang didampingi para anggotanya antara lain Sri Rahmi, Syamsu Rizal, Abd Thalib Yunus, dan Saleh Manda berjanji akan menindaklanjuti hal ini secepatnya. "Mudah-mudahan pekan depan, kita sudah bisa mengundang semua pihak yang terkait" Ujarnya.

sumber: www.makassarterkini.com




Selasa, 10-06-2008 12:01:34 oleh: leo

Lagu aslinya:

http://www.ziddu.com/download.php?uid=cLKbmJuncbGbnOKnaaqhkZSrZquZmZyo9

http://www.ziddu.com/download.php?uid=a62hmJ2uaq6enJets6yZlJyiZbCWlZSt5




Selasa, 10-06-2008 16:30:34 oleh: gadie

Sebenarnya yang mana seh yang bener, gw bingung bgt.ni hanya cerita za or kisah nyata?
da yang bilang ni bener2 nyata, tapi juga da yang bilang lok ini cuma cerita novel.jangan bikin orang bingung dunk...............
mendingan bikin orang seneng, dapat pahala lho...




Selasa, 10-06-2008 21:52:37 oleh: adadech

aya mbak donovar, saya juga nyaranin mbak untuk mewawancara CARAMEL BAND dari Makassar, soalnya beberapa hari yang lalu saya juga baca di harian Fajar (Koran Makassar)yang mewawancarai personil CARAMEL BAND asal Makassar, kalau CARAMEL BAND asal Malang gak mengakui lagu JAUH sebagai lagunya, CARAMEL BAND asal Makassar malah mengakui klo lagu JAUH itu murni karya mereka, so... tunggu apa lagi, ayo nyelediki jangan nanggung-nanggung...



Rabu, 11-06-2008 14:04:46 oleh: Ranie Vtrya

duh......... Sebenarnya cerita aslinya gmn sech??? kok beda2 atau sa dblg byk bgd versinya... jadi bingung n penasaranm bgd ma cerita aslinya...... ada yang tau ga sech???? mo dunk n sebarin ya.... penasaran nechhhh




Rabu, 11-06-2008 17:18:17 oleh: ayoe

hai semua,w cuma mo mengklarifikasi kalo SMU Blora itu di kota Blora tepatnya di Jawa Tengah bukan di Madiun.Sumpah w penasarn mana sih yang bener kisah dari Sang penyani Gaby? kalo punya poto gaby kirim ya



Kamis, 12-06-2008 13:38:31 oleh: uchy

ASSALAMUALAIKUM. WR. WB

emank bener ya lagu "jauh" ciptaan pay (MAKASAR)...???
karna Uchy yang ciptain lagu itu!!!!!!

sebelumnya Uchy tinggal di Pondok Pesantren Gading Mangu Perak Jombang Surabaya Jawa timur.
Uchy sekarang tinggal di depok. gmn qlo yang merasa ciptain lagu "jauh/tinggal kenangan/bintang" hubungin Uchy ke nomer 081316936619.

Dan yang bener mengenai judul itu adalah "JAUH" bkn tinggal kenangan atow bintang.

Story of Jauh:

berawal dari Uchy kenal cwe yang namanya NILAM, dya anak Makasar yang sedang liburan di Surabaya. She Nilam sering banget curhat ttg cwonya yang bernama IAN. PENASARAN...?????

Visit to Friendster pensilband@yahoo.co.id

Insya allah kalian smua bakalan ngedapetin kebenaran berita yang slama ini ga jelas asal usulnya...!!!

WASALLAMUALAIKUM WR.WB




Kamis, 12-06-2008 13:46:47 oleh: tya

yang gw tw seh Lagu itu yang bwain PENSILBAND.
tapiiiii....masalah yang ciptain lagu itu seh gw kurang begitu tw. yang pasti lagu PENSIL BAND keren-kereeeeeeen lho....!

ternyata bukan lagu jauh doank yang enak-enak.
Gw dpt CD Track wkt Pensil Manggung Di UniV. Pancasila. Jd single andalan Pensil bkn lagu JAUH tp lagu TAKKAN MAMPU (Lebih dalem dr lagu Jauh lhoo...)




Kamis, 12-06-2008 14:00:41 oleh: je t adore

wooooiiiiiii.......!
pada kemana aja seh ga tw kebenaran lagu jauh?
sebenernya lagu itu yg ciptain Uci anak depok.
wktu itu gw denger Uci wawancara di salah satu radio CIAWI. dan disitu ngebahas story dari lagu jauh. Gw smpet Online wkt Uci wawancara. ternyta Uci menceritakan yg sesungguhnya...!!!


10000% Uci yg nyiptain lagu jauh.
Hidup Uci...Maju Terus!!!!




Kamis, 12-06-2008 14:31:59 oleh: agnes davonar

saya telah melakukan wawancara dengan band caramel asal makasar dalam waktu dekat kami akan adakan konfrensi pers untuk membuat penyataan secara terbuka mengenai hak cipta dan karya cipta.



Kamis, 12-06-2008 19:45:15 oleh: cindy

ehm..
aq paling sneng banget sama lagunya "GABY"
aq jg dah pernah liat vidio "OZY"
tp aq jg gak tw bener apha ngak ceritanya
tp vidionya"MENYERAMKAN"

mohon maaf kalo ada kata"yg salah

lagu "GEBY"
buat aq "IS THE BEST"




Kamis, 12-06-2008 21:09:00 oleh: bogix grunge

g usah capek2 nyari info dech,klo cermis2 it bener klarga n tmn dktx g bkal buka mulut ttg geby coz mreka past g enak am geby yg udah mempersembahin nyawax bwt lagu it,n aplg klo it cm konspirasi bwt promosi g bkal ad fakta
yg jelas lagu it dalem bgt,sarat emosi n grunge abiss
n saran gw klo{mash klo c} emg bener geby it emg ud meninggal ato mash hidup,lbh baik geby dianugrahin awards aj dech klo bs se legend aj :)
woyyyyyy gebyyyy
bwt video klipx donkkkkkk
*_*




Kamis, 12-06-2008 21:25:06 oleh: bogix grunge

cm mw nambahin nech
mnurut gw klo kt mrinding pas ndengrin lagu ini tuch bkan mrinding tkut ato setanx geby lg lwt,tp mrinding karna saking dalemx emosi yg dmasukin klagu in,oke?g ad setanx geby tp prasan geby yg ingn nunjukin ke org2 yg ndgrin lagux klo dy itu lgi depresi bgttt!!!!!!!!!!




Jumat, 13-06-2008 17:16:19 oleh: kia

ga mungkin aja lagu ini ga punya pencipta dan ga da pula y mengetahui fakta d balik smua ini mungkin sang pencipta memiliki alasan tertentu mengapa ia dapat lirik sebagus ini apalagi jika d hayati lagunya sedihhhhhhhhhhhhh banget!!!!!!!!!!!!!!!!



Jumat, 13-06-2008 19:42:16 oleh: Ben Garvin

...yah, apapun yang kita dengar&baca tentang berita yang fenomenal ini jangan sampai membuat keyakinan kita akan adanya Tuhan yang lebih hebat dan berkuasa tidak jadi luntur.yang perlu ditakuti adalah jika kita lebih percaya pada hal-hal yang seperti ini daripada Tuhan maka pikiran kita dipenuhi ketakutan daripada keberanian...ok,Guys!



Jumat, 13-06-2008 20:30:51 oleh: john Noviansyah

"sesungguhnya orng yang sudah mati tidak akn bisa hidup kembali sampai pada masa akhir jaman"
kalian harus yakin bahwa itu semua hanyalah isu dan gosip,
kasian orang yg sudah meninggal sudah tenang dialamnya kita tidak punya hak buat ngomonginnya,
masalah benar/salah,hanya tuhan yg tahu




Sabtu, 14-06-2008 13:58:23 oleh: inky

bingung buanbet sumpah

yang bener yang mana ceH??????????????

tpi gw g peduli

coz jujur z lagunya keen buanet

tp klo yang tabrakan itu cpa?

yar gw g penasaran kaya geby




Sabtu, 14-06-2008 18:30:39 oleh: suriansyah

gebi orang mana??

klo emang dia udah wafat, semoga cinta yang dicari akan ditemui,......dan arwahnya diterima disi-NYA




Senin, 16-06-2008 10:18:27 oleh: Agung Catur Prasetio

Gwe Cuma Bisa komentar klo lagu ini biasa aja...tp nyentuh bgt karna mungkin yang ngebuat lagu ini bner2 dari hati nya yg paling dalem..makanya di bilang bagus...
Disaat yang ga MENENTU kya gni...ntah itu masalah penciptanya atau yg nyayiin lagu nya...bwat gwe itu ga penting, karna hanya manimbulkan benih2 kebohongan aja nantinya..
mending kita semua berdoa dan berharap agar masalah ini cepat terselesaikan...mungkin aja kan kita sedang diberi cobaan dari ALLAH SWT..."Siapa yg BOHONG(mau dia bercanda ato serius) berarti dia lalai dan berdosa besar atas fitnah yang disebarkan"..
Mba Agnes Danovar, tlg di ApProve yah jgn di delete...oia Saya salut sama mBa mau susah2 bwt nuntasin kebenaran masalah ini..
My FS n YM : agungcprasetio@yahoo.co.id




Selasa, 17-06-2008 11:50:55 oleh: chika ca'em

eiii... koq malh klen yg jd pucing ceh?? pantes za arwah si gebby jd gak tenang.., dan stiap da org yg nyanyiin lagu ntuh pst lgsng merinding, coz lagu ntuh jd kontroversi...!!!
klen mau tw gak crita sbnr'y??? aq tw coz aq tetangga'y si gebby..!!! this story gebby :
gebby ntuh anak sekolah, dia pnya cwo. krn cwo si gebby ne gak bsa menhan nafsu'y, dy ngamilin si gebby. dan akhirnya dy bunting deh., suatu hri gebby mnta pertnggng jwbn si cwo'y. tp cwo'y gak mau bertgg jwb, dan dy nyrh si gebby buat mengguguri kndngnnya. dan gebby pun mau. tp mreka gak pnya biaya'y. smpe2 si cwo'y ini ikut lomba balap motor. tp nyarisnya cwo'y ini jatuh, lalu dr blkng dtng motor lain dan melindas si cwo ini. dan badan bag atas, dan bag bwh terpisah.
kbr ini pun terdengar smpe kpd si gebby. si gebby pn mrsa sedih, dan akhr'y dia m ncptkn lagu utk mengenang co'y. dan keesokan hri'y dy bunuh diri......di rumah gw...!!




Selasa, 17-06-2008 20:40:23 oleh: UtARI

EMmmmmmmmmmmmmmmm,,,,,,,,


9w biN9un9 deCh,,,,mAna y9 beNer ci cErita tENTAN9 9EbINA??????????????????????????????????????????????




TaPi,,,,,,,,,,,,,,,,jUjur keRen b9et dECH La9UNA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!










Rabu, 18-06-2008 18:30:27 oleh: elvri

waw..
serEemm..
waH,,gw dngerin Lagu itu tiap haRi OOh..
enak bgt c..
byk bgt versi crita geBy..
gw jd bingung,,baNd carameL ato bukan yg nyiptain Lagu iNi/..
iNfoo woiiiiiiiii




Kamis, 19-06-2008 09:46:20 oleh: rYo cUte

mnurt gw sich,,
crtanya she geby tuch pnya cwo yg nma'y ozy,trz cwo'y tuch d'sruh dtg ke ultah'y gaby..
krna she gaby nyruh cwo'y hrs dtg dlm 5 mnit,jd cwo'y kbut"an,,gx lma kmdian dy nbrak truk trz biz tu dy klindes ma mbil,,jd ja dy kclakaan dgn kndisi bdan trpisah..
btw klo da yg mw knln zmz ja ke 081809400873,,otreh !!




Kamis, 19-06-2008 10:05:17 oleh: rYo cUte

mnurt gw sich,,
crtanya she geby tuch pnya cwo yg nma'y ozy,trz cwo'y tuch d'sruh dtg ke ultah'y gaby..
krna she gaby nyruh cwo'y hrs dtg dlm 5 mnit,jd cwo'y kbut"an,,gx lma kmdian dy nbrak truk trz biz tu dy klindes ma mbil,,jd ja dy kclakaan dgn kndisi bdan trpisah..
btw klo da yg mw knln zmz ja ke 081809400873,,otreh !!




Kamis, 19-06-2008 13:43:12 oleh: rian pratama

ehmmm...
gw bener-bener bingung niy..sebenernya siapa siy yang nyiptain lagu yang di nyanyiin gaby.. coz setelah lagu ini populer, banyak band-band lain yang mengaku kalo itu lagu ciptaan mereKA..
oyya.. jujur nich.. nie kisah geby begitu menyayat hati banget...
( dian halimatus and zulfa ) from cik-wet




Kamis, 19-06-2008 17:04:41 oleh: Alan Sumanjaya

sori buat anak2 caramel, kalau memang lagu itu bukan milik kalian kenapa lagu itu kalian bawakan dengan tertulis pencipta lagu tersebut anak caramel sendiri (inbox sctv tanggal 19,juni 2008).
ketika di wawancara oleh Agnes Danovar kalian tidak mengakui bahwa lagu tersebut milik kalian, tapi kenapa sekarang kalian memakai lagu tersebut untuk album kalian dengan penciptanya anak caramel juga, kalau memang bukan lagu kalian kenapa kalian tulis penciptanya anak caramel juga ketika di acara inbox, sori semuanya ini maksudnya apa ?
kalau memang kalian orang2 seni pasti kalian juga tau etika2nya...berarti kalian sudah tidak menghargai karya orang lain, bahkan sudah menganggap karya orang merupakan karya kalian...
harap di ingat berkesenian itu khususnya band bukan hanya untuk di kenal orang tetapi juga menghargai karya orang lain....

sori buat semuanya .......
gw nulis itu semua cuma biar orang2 yang berkecimpung dalam dunia kesenian berpikir bagaimana sulitnya membuat karya yang bisa diakui di masyarakat....




Kamis, 19-06-2008 19:45:51 oleh: febri liana

apakah geby itu sudah tdk ada????
bnyk orng yang bilang geby itu meninggal
apakah benar???

siapakah yg menciptakan lagu"jauh"???




Kamis, 19-06-2008 19:50:30 oleh: p3t3_cooL

1 kata buat caramel.... CARAMEL CUMA MAU NGETOP JD BUAT SENSASI KAYA GINI



Kamis, 19-06-2008 21:26:04 oleh: zoel

indonesia-indonesia, wong gosip murahan gitu kok diributi, besok aku buat yang lebih serem, TKW lompat dari lantai 10 trus kepalanya tertembus pagar rumah sampai ke telinga. lebih ngerikan.

mkanya jgan nggosip aj, buat yang lebih berguna....

black angel




Jumat, 20-06-2008 11:20:53 oleh: alit aJuz

YG BENAr ASAl LAGU ITU DR MANA CIH ?



Jumat, 20-06-2008 11:21:51 oleh: Nd@_m`n!ez

LaGu "JauH" sEdiH bgT kMareN W dNgeriN Lgu Y d InBoX(Acara MusX D SCTV) trz W jg ska dnGerin d Radio2 nYentuh bGt! Chayo bWt baNd "CarameL" m0ga tMbah ExsiS! LAM KENAL!



Jumat, 20-06-2008 12:54:04 oleh: niken aulia

jngn ngaku" jdi geby donkkk..
syapa cee yg nyiptain lagu "JAUH"..?
aph bnar caramel band..?
si geby dah mninggal pa byum cee..?




Jumat, 20-06-2008 12:58:07 oleh: VanEsha

sbenar na lgu "JAUH " / tingGal kenanggan cih????
tRus siapa yg ciptain???
ga usah ngaku2 donk yang jd penciptannya...
dah pke demi TUHAN lg dosa tau ga sih?????




Jumat, 20-06-2008 13:47:44 oleh: pUthY ,,

..
qta tmend" aq Lagu "jauh" tuh crita na ,,
si cwo mati krn kclakaan motor . .
tp sblum dya mati .,
dya nyiptain lagu ntu buat pacar na ..
stlah pcar na mati ,, dya nyanyiin lagu tu n kmudian dya bunuh diri pake tali gitar ksyngan na ., .,
asal nama "CARAMEL" tu dri nma mrka yg d'gbungin ,, yaitu : "CARAL" & "AMEL" . .

tu cmua bner gak iaa . .

qLow emnk bner yah kSiand bget ma nasib mreka ,,
n bagi yg ngaku-ngaku nyiptain Lagu itu . .
tLonK dnk ,, akUin ajHa nPha ,, gag bLh dnk ..
alna tu qnd udh ng'Lnggar hak ciPta ..

iaa gag .,???!!!!!!!!!!!!!




Jumat, 20-06-2008 14:41:32 oleh: muhammad argan

gimana sih mana yang benar? siapa sih sebenarnya pencipta lagu jauh or tinggal kenangan itu.katanya yang nyiptain yaitu pay.personil caramel band dari makassar.and ktnyanya lagu ini bsa terpublikasikan gr2 abe yaitu orang yang nyanyiin lagu ini dan ada orang yang merekam.and satu lagi saya mnt tlg sebaiknya yang nyiptain lagu keluar donk.and bagi yang sok2 ngaku2 kalau dia yang nyiptain lagu tsb sebaikanya jgn ngaku2 deh karena nnt malah bikin runyam maslah ini.



Jumat, 20-06-2008 15:35:53 oleh: Affandi Asry

Klo dikatakan lagu jauh yg nyiptain org bali kyknya ga tepat krn lagu ini sebenarnya dah beredar luas disulawesi khususnya Makassar pada tahun 2006
krn saya jg pernah mendengarnya saat masih dimakassar skdr info saya skr sudah dibali dari awal tahun 2007




Jumat, 20-06-2008 19:10:16 oleh: Raisyah zahra wardani

Sebenarnya siapa cih yang menyiptakan lagu jauh itu? menurut orang gaby itu sudah tidak ada. saya melihat di tv kalo yg menyiptakan lgu itu adalah sebuah band.
saya dan teman saya kepingin tahu siapa yg menyiptakan sebuah lagu "jauh". lagu itu sangat mestirius banget cih saya jadi penasaran sama gaby itu




Sabtu, 21-06-2008 08:11:32 oleh: gizela stephanie

lagu ini udah gw dgr lmyn lama. gw dpt dr tmn gw.. tmn gw itu dpt dari temen nya(panggil aje mr.X)
gw juga lupa,siapa nama cw yg nyanyiin itu. jadi si mr. X n si penyanyi asli Jauh 1 skola.. Judul nya sihh bukan 'jauh' ato 'jauh kau pergi' tp judul aslinya 'bintangkuh'..
Bintang itu nama pacar cw ini,,mereka pacaran n saling mncintai bgt. namun takdir brkata laen, Bintang(sang cowok),,tabrakan dan meninggal. Cw ini pun ngrasa terpukul bgt.dan ciptain lagu
n pas d prom nite,,cw ini nyanyiin scara akustik di dpn tmn2 nya. n stlh dya nyanyi,,dy bunuh dri dgn minum racun ato baygon gtuu.
-katanya c bgtuuu,,tp ga tw juga dehh. tp gw rasa beneran deh coz gw juga punya versi asli nya.
mr.X alias tmn nya tmn gw,sempt ngrekam lgsg lwt hp nya. dan tmn gw minta, trz sampe deh k gw..
versi asli nya lebih keren. walopn gitar nya ad yg fals2 sdkt,,trz ada teriakn2 dr tmn2 nya yg minta 'lagi'...
sedih ya??sgtu cinta nya dia sama pacarnya.ckckck




Sabtu, 21-06-2008 11:54:00 oleh: robi

minta liriknya..................



Sabtu, 21-06-2008 17:06:21 oleh: d_a "Livhascha"

Ya neehh... heboh bgt yak lgu bkinan si gaby. aku aj yg msh "baby" (scra nk klz 6 SD gitchu looh ^_^)tau gmn tuh lagu. tpi agk merinding jg sih y. jdi aq hpus aj dr HP. Maaph looch. aku jg bingung nh ma crita'y. yg bner tuh gmn sih? ada yg bilang dia b'nama ega, trus gaby, eh, cwok'y jg ada yg blg klo nama'y ozza. gaby tuh (katanya) bnuh diri krn over dosis. btul gk? katanya jg nehh, cwo'y tuh mati gra" kelindes mobil (hehe). lagu'y gaby jg kata'y bukan ciptaan dia. adduuhhh... yg bner yg mana duoonkz? Tapi aku seneng kok ma lgu'y. pas aq prpisahan aku nyanyi itu loch!!!



Minggu, 22-06-2008 13:09:06 oleh: nOvrizaLL

gue pokoknya suka deh ama lagunya

dan yang nyipatai pasti orang nya penuh perasaan nyiptainnya

lu sangat ber bakat....

saya turut berduka atas meniggal nya cowok lu




Senin, 23-06-2008 12:58:23 oleh: kurni

eiiiiii.gmn si tuuh?
ituu masa bukaan lagu ciptaan geby si?
jadii critany itu boonqan donk?
ituu lgu ciptaan uchy?
jadii slama ini,.dah brapa lamaa gt,smua org ktipuu?
masaa si?masi ga pecayaa neh.
mala mau d bawa k pengadilan lgi..mo d tindak,gara2 nyolong laguu org gt,
ga ngerti dh..
gmn y jadiiny




Senin, 23-06-2008 13:24:53 oleh: panji prasetyo

hai arwah geby, tunjukkanlah ini adl lagu yg benar2 tercipta dari loe sendiri!



Senin, 23-06-2008 15:06:44 oleh: ricardo

saya jd penasaran tentang"band caramel",knp setiap apa yang diciptakan seseorang dan menjadi terkenal selalu mendapat kritikan2, seperti yang dialami pencipta lagu "jauh" yang kini populer..siapa sih sosok pencipta lagu tersebut?????????????????????????????



Selasa, 24-06-2008 04:05:52 oleh: jojo

aduuuuuuuuuuhhhhhhhhhh jadi yang benar mn ci,lagu jauh milik karamel atau milik gebi!!!!!!!!!!!!!!!!



Selasa, 24-06-2008 04:09:15 oleh: jojo

lah lah sebenernya gebi ada apa ga ci???????????jadi pa bener gebi dan ega dah mati!!!!!!!!apa lom??????????/



Selasa, 24-06-2008 11:36:54 oleh: caroline_havrezza_d_a

UUUWWOOOIII.... PLIZ DEH! LU PADA JGN BKIN CERITA ANEH-ANEH!!! KCIAN TAUK C GABY GK BSA TENANG DI "SONO"...!!!



Selasa, 24-06-2008 17:56:42 oleh: Tota Nainggolan

lagunya menyentuh hatiiiiiiiiii!!!!!!!!!!



Rabu, 25-06-2008 08:44:59 oleh: gEa_rOckzZ_in_Love

aQ uDa pNah dgEr LagU jAu bY gAbBy ni dr 2 tAun yg LaLu .
n gOsipX sicH...cW yanK nMaX gaBy ni asLx dr KediRi . biZ tU bnUh dRi cZ d tGGaL mAti cOwX getO.
n yanK qT dgeR Lgu gAbby paZ di iRingi giTar akuStiK iTu....iTu tUH tHe tRueLy sInger oF jAuh .
tP gA tAu jg siCh....
cZ tU kan cM rUmor JG SIcH.....





Rabu, 25-06-2008 11:05:15 oleh: arissa shaquilla

astaghfirullah...
gue mah nyebut aja deh !
merinding guw denger.ny
tp plis de , klo emg crita kea gni beneran trjd gaosah di ungkit" ato diomongin molo .
kasian pihak" yg telah bersangkutan . aplgi gue dger ktnya co. nya si gaby kecelakaan badannya pisah smoa (kpl, tgn, kaki) , ususnya berhamburan (gue liat videonya , nyeremin bgt !)
kasianlah...
udahan aj... klo yg cm ngarang-ngarang issue LO tuh udah DOSA BESAR !!!




Rabu, 25-06-2008 12:45:02 oleh: dinda khairunnisa

gimanaaaaaaaaa.............
siapapun yang nyiptain lagu ne.....
gk drbtin........ mo pemilu tau'
sapapun geby(org yg cptain) ne lagu....
klo dia udah meninggl qt doi'n ja dia tnang dialam sana.......dan memdpatkan sorga allah...krn dia tlh mmbuat qt smua trenyuh akan lagu cpta'annya,amiiin...tapi, gw doain ja gaby nya slmt dan crta ini akan trungkap.........
qt pncnta lagu ini brharp ini smua cpt trungkap....




Rabu, 25-06-2008 13:30:16 oleh: cyLLa

yen mnurut Q,,,?? Q jga ga tue cpa cih yg nyiptain Lgu na? ckrg jga bny band yang ngaku kLu Lgu ntu cptaan e dy,,,bkane ad jga yg blg kLu Lgu ntu cma za Lgu kmatian?? hiii,,, cyem jga yupp,tp ntu cmw balik lg k_Qt gmn Qt mw nanggepin ntu mua,,,q jga bgung ntu Lgu cbenere cptaan Gaby bkn tho?? jgn pda ngaku" dech ntu Lgu yg cptain qm,ntar mLh kna btu na Lhow??? tp tggl baLik Lg k_Qt,gmn Qt naggepi ny,,eitz,,no comment



Kamis, 26-06-2008 09:35:20 oleh: dheeta

gmn ma video tentang gaby ma ozy?!

tuh benernya cp?!




Kamis, 26-06-2008 12:51:27 oleh: dian anggita

kamis,26-06-2008 12:45:15 oleh:dian anggita

lagu tTg gaby ternyata dacH keUngkap,,,lwT tv,nd rAdio.
syukur decH!!!! jd tdk misterius.
biar cMua taHu cEpetiN doank bikin vidEo"nya.




Kamis, 26-06-2008 15:37:31 oleh: Ervilia Lupita Adriyanti

Lagu Jauh itu kontroversi banget yah??

sekarang banyak lagi orang ataupun grup2 band yang ngaku2 kalo lagu itu punya dia.. Jadi bingung sendiri saya..

Tapi, tadi saya baru saja menonton acara silet di RCTI, dan di situ mama Lauren mengatakan kalau yang bikin lagu ini nggak kayak seperti yang kita tahu sebelumnya (meninggal dunia), tapi masih hidup dan tinggal di luar negeri.
Dan menurut penerawangannya, orang ini (kalau nggak salah namanya Gaby), masih punya cd master lagu ini dan sebelum lebaran tahun ini bakalan pulang ke Indonesia dan nyelesaiin semua masalah ini..

Semoga aja yah..
Jadi rada tenang~~




Kamis, 26-06-2008 16:16:18 oleh: franzzz

ini lagu yang paling mengenang buat saya.. karena mantan saya juga bernasib sama seperti kekasih gaby.. mantanku kecelakaan dan meninggal.. sekarang ia bener menjadi kenangan dan jauh meninngalkan ku...



Kamis, 26-06-2008 16:21:22 oleh: nizwa

gNi,,QW mOw nAX..sBrx Lgu inI sYAPA yg wD seH????

kLu mNRTqw...lGGU inI tuh BIbuat MA banD cARameL dR mKz..
]
sOALx Lgu ini TUH dah LMa Bgt...
N bRU TeNAR seTELAh ada Brt TnTg GEBY...
Trz,Bwd geby,,Br PNJLsnX dOnk...
Lu iTU sBnRx ada To G adA????


tHANKz..




Kamis, 26-06-2008 20:02:42 oleh: dedy rasya

kok banget x yg angku gaby
aq mau nya yng bnr siapa sih
yang baut blg ini?




Kamis, 26-06-2008 21:04:10 oleh: airhinmaniez

udh,,nikmathin aza nc lg yg Menyentuh ht..soal syp geby n siap pencpta lg sbenarx biar waktu yg bkal nge-jwb smua kbenaranx..nc brita smakin lama tambh bervariasi versi story-nya..m'bwt bingung?? smkin g jelaz...bwt yg ud nyiptain lg nc past bangga cz lgux bs d'trima..chayoooo,,,



Jumat, 27-06-2008 09:22:02 oleh: sUnitHA moeTZz

uh....................................................maKIn ceruU Za cerita tentang band niEe,jaDI bingung DECh aq!!!and cerITa'ny tuCH cebeNARNYA yang MAna??tttttolong dddddddddonnnnnnnnnnnggg,di cari tahuuuuuuuuuuu............................................



Jumat, 27-06-2008 09:44:11 oleh: mutiara

uh......... rrrrrrrrrrrruuuuuuaaaaaaaaammmmmeee.
buangedz.




Jumat, 27-06-2008 09:56:11 oleh: zani

klu aq menanggapi lagu ini seh bagus, kata2nya dalem banget. aq jg penasaran sama yg ciptain. kalau benar geby itu ada n sdh meninggal trs dimana kuburannya n cowoxnya???keluarganya di mn????klu mw buat gosip yg jelas dunkz...^_^



Jumat, 27-06-2008 17:35:02 oleh: Fndi fela

apa maksud na sich?



Sabtu, 28-06-2008 08:33:12 oleh: amanda

yang nyiptain lagu JAUH tuch pay personil caramel makassar. n ntu kisah hidup dy.
krn dia d tinggal nikah ama cweknya. GAK ADA crita GABY.
smua bulshit...!!!
hidup caramel Makassar...
tuntut Anes Davoar.
gara-gara agnes nulis novel ttg crita itulah, kesimpangsiuran ini.
agnes,klarifikasi dunk..
jangan bikin pay kecewa,tu kisah idup dia....
klo terinspirasi dari lagu org n kmudian lagu itu jadi sengketa dmn2,brarti agnes gak kreatif...
please Nes, klarifikasi semuanya!!!!!
jgn bikin pay kcewa dua kali.




Sabtu, 28-06-2008 14:07:02 oleh: rEzHa

setau sy sih, lagux jauh tuh ciptaan caramel asal makassar. yg lain tuh cuma ikut-ikutana aja n mw cari nama aja di mata public indonesia.

Dan gebby itu gk ada, nm gebby itu cuma samaran dari oknum yg tak bertanggung jawab. hanya untuk membuat heboh.

asal mula dari lagu ini adalah salah seorang dari personil caramel(mks) yakni pay, dulux dia berpacaran dgn seorang wanita. mereka telah berpacaran sekitar 4 tahunan lebih, namun entah mengapa keluarga wanita ini tiba2 saja menjodohkan anaknya dengan pria lain. pay pun sakit hati mendengar semua itu, dari kejadian itulah pay menumpahkan rasa marah, sedih, kecewa dan sakit hatinya menjadi sebuah lagu. di berinya judul "JAUH"





Sabtu, 28-06-2008 14:20:55 oleh: alif

weeeeeeeeeeeeeeeeiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
smuax yg baca komenku klo mau tau lebih jelasx siapa yang ciptaiin telusuri digoogle SANGDIPA karena aku anak STMIK DIPANEGARA makassar




Sabtu, 28-06-2008 14:49:07 oleh: bobby krasandi dalimi

hay.. lw salah besar gaby itu nga mau kalo dia di expose ke media masa. karena dia adlah sahabat aku. aku sungguh gak masuk akal kok ada gosip si gaby bunuh diri lah. itu salah besar tau dia baik2 aja kokq



Minggu, 29-06-2008 11:24:15 oleh: daRk_aLone

yah,,,lagu tu kan aslinya lagu dari band makasar,,,
gosip tu hanyalah isu dan kebohngan belaka,,,
hueuhehehehe




Senin, 30-06-2008 11:56:35 oleh: agus pandi

saya pertama dengar lagu ini waktu kelas 2 sma di makassar dan sekarang saya udah kuliah semester 2, dan memang lagu ini berasal dari makassar, so nggak usah direbutin lagi kan udah tau sendiri dari mana ini lagu, terus band yang ngaku2 selain sangdipa itu semua salah besar......



Senin, 30-06-2008 14:59:27 oleh: karnoits.blogspot.com

Lagu "Jauh" nya Gaby itu adalah hasil kreativitas anak negri yg tdk tau hrs dikemanakan lagu ciptaannya. sehingga dilempar saja ke internet.Ternyata cukup mendapat respon baik lirik maupun musiknya. Kebetulan lagu "tanpa tuan" itu memberikan inspirasi kepada seorang penulis cerpen yg kreatif(konon bernama agnes davonar)utk dituliskan kisahnya. Adapun isi kisah tersebut berorientasi pada sudut pandang dan pemahaman dari penulis cerpen tsb. Sehingga kisah yg menjadi kontrovesial tsb hanyalah kisah FIKSI belaka. Mungkin saja sang pencipta yg kreatif tsb skrg sdg makan singkong rebus di terasnya sambil mesam-mesem melihat respon anak bangsa yg beragam. Wallahualam. HIDUP MUSIK INDONESA



Selasa, 01-07-2008 21:07:49 oleh: fardi hermawan

gw tahu itu pasti puya lu band karameltapi banyak yang copy puya lu yahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh




Selasa, 01-07-2008 21:12:01 oleh: fardi hermawan

weeeeeeeeee karamel itu bohong sebenarnya lagu itu ciptaan frien gw atas nama rian dani joko



Rabu, 02-07-2008 12:48:43 oleh: icha

Lagu ini sdh lama ada di makassar..

klo gak slh aq tau lagu ini dari taon 2006, malahan mgkn taon2 sblmnya sdh ada.
tp br mencuat skrg2 ini di kalangan masyarakat 2008. mgkn ini bs jd slh 1 bukti klo ini lagu dr makassar. cb tanya sm anak2 stmik Dipanegara makassar.




Rabu, 02-07-2008 17:37:22 oleh: qhee qecebong....

duUH cEbeNeR nAcH yg MnA yg BeneR cIEyZZZ......

Gw BiNgUNg BgT mA kALiAn CeMuA......




Kamis, 03-07-2008 01:24:12 oleh: resty amalia

TaPi,da yaNg biLang ci GabY ntu msH hiDup!!!!
dy da di luaR negrI
x"an pny Video c GaBY g?
foTo n REkaMn c odzie msh hdp
truZ rekMn Waktu C gaBby nymPen usus c odzi

gw jg gak tau criTa nU jlZ ny,,,
yg Jlaz c gabby mzh hdp
owh y,bkN ny c odzie nama asliny pandjie??




Kamis, 03-07-2008 11:42:41 oleh: Mitrovans langke

aku kasssssiang banget, prihatin

atas semua ini

aku heran aja sma yang ngaku2 punya lagu ini

padahal ini merupakan salah satu dosa

buat e lho sadar diri dong




Kamis, 03-07-2008 11:54:04 oleh: Mitrovans langke

di HP aku ada tiga versi lagu,

dan di salsh satu versi ada yang beda liriknya

di bait pertama dan di reef itu sama dengan lagunya pada umumnya.

buat lho yang ngaku. sadar ya..............

itu dosa besar

buat lho yang sadar boleh hubungi no hp ku

0852 569 120 95

atau lewat email ku : metro_mlb1@yahoo.co.id

atau lho yang sependapat dengan aku.

hanya tuhan tang tahu

jujur aku senang banget sama lagu jauh

enak
mudah di mgerti
dan benar2 menyentuh hati




Kamis, 03-07-2008 14:42:19 oleh: ilhamsyah

ho ho ho, rakyat indonesia memang mudah tertipu/terjebak justru dengan adanya permasalahan seperti itu membuat lagu tersebut menjadi terkenal. Memang banyak trik untuk membuat sebuah lagu membuming...sadarlahlah umat indonesia teliti lagi lagu yang bermutu dan berfilosofis sebenarnya........ditunggu yang ingin merespon di email qu



Jumat, 04-07-2008 11:38:29 oleh: erna wida

pastinya wa gax tw.....
yng da smua crta tntang GEBBY ngebingungin banget. . . .
tolong dong yang mana c!eh yang benr`y wa pengen tau ne. . . ?????????
pusing deh . . .
cpe deh.....
thanx.




Jumat, 04-07-2008 13:06:20 oleh: faraditya

ko kalian nora bgt c?
ngakunya pny band yg bgus, tp knp cm krn 1 lgu, klian hruz boong kpd msyarakat dgn mengakui lgu tsb..
pa kalian yakin bahwa lagu yg klian aku2i, bs membawa band kalian lbh terkenal..
udah lah jgn di truskan kontrofersi ini..!!!!




Jumat, 04-07-2008 20:01:39 oleh: slim angga

wawancara itu PALSU!!
Lihat saja, masak AGNES menulis bahwa CARAMEL itu dari MALANG, padahal khan SURABAYA. Nah, Dari situ saja sudah KELIRU. Agnes Davonar bikin gosip ini jd membingungkan.

www.slimangga.blogspot.com

Itu interview saya sama JENGGO vokalisnya CARAMEL, lewat telpon, ga kayak si AGNES yg selama ini interview lewat SMS, yaaaa....yg namanya SMS itu akurasinya ga jelas.




Jumat, 04-07-2008 21:22:04 oleh: agnes davonar

hush palsu maaf ya

saya ini krebilitasnya dapat dipertanggung jawabkan.

saya punya semua bukti.


tapi semua terserah masyarakat yang menilai nantinya




Sabtu, 05-07-2008 11:49:25 oleh: candra dewi

menurut gue lagu ini berasal dari tabanan n cwoknya dari denpasar,????????????????????????????????????
cowkna itu meninggal trus cweknya nyiptain lagu ini<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<




Sabtu, 05-07-2008 12:03:18 oleh: emil

tuh lgu mang bwd gempar z yagh..



Sabtu, 05-07-2008 12:12:54 oleh: iwan ashary

yang gw tau lagu ini milik dari mahasiswi STIMIK-Makassar yang konon ceritanya di nyayikan terakhir kalinya di salah satu cafe.

lagunya emang bagus banget buat orang-orang yang di tinggal pergi jauh kekasihnya he..he..




Sabtu, 05-07-2008 17:23:11 oleh: cinta

ih...gw ma masak bodoh..
dari sekian banyak argumen band yang nkauin lo lagu itu lagu mereka gk ada yang masuk akal...

ceritanya nggak rasional..
gw rasa lagu itu dibuat seseorang yang sampai sekarang gk mau tampil di muka umum dan dia hanya mau karyanya dinikmati orang lain tanpa ia harus tampil didepan umum..


makannya buat band yang ngaku2 it lagunya, MALU DONK!!!!!!!!!!!!!!!!




Sabtu, 05-07-2008 18:05:47 oleh: putri

lo smua pd tau ga......?wkt itu tmn w crt kt'y tmn'y ksrupan geby,w g tau tuh bnr pa g crt'y.tp pas da band caramel,w g prcya lg sm crt tntng gaby.w rs tuh sngja d bwt" crt'y spya lgu'y cramel terkenal.........lo smua stju g,sm pndpat w.......???



Sabtu, 05-07-2008 19:50:21 oleh: rulie

ahh.. bngung jdnya.lgnya mang top bgt.tp..ng-bngungn.td siang d silet mlh ada yg ngaku2 geby????????gk tw aq.lo q pikr2,,dy t plsu dech.cz dy nyanyi lgnya t gk amp slsai gt.cm amp, "pernah ada..."dnger2 ktnya lg asliny t lom slsai t.cewnya surh nyanyi amp slsai ktny lg serk gt. ah pyh dech.dy t boong.geby plsu.



Sabtu, 05-07-2008 20:48:41 oleh: chya

SeTau Aq sih Yang nyiptain LaGU "JAUH" tuh PAY anak SaNG DIPA STIMIK DIPANEGARA MAKASSAR n lagux dah lama bgt ato dah basi kali yeeee../ sjk tahun 2004/2005 silam.Kok hebohx bru skrg, sjk band caramel Makassar tampil di Inbox. Yang lain pada ngaku2 sih, kacian bangettttt dehhhh... Pasti mw trknal N msk TV kan.....? Cuapeeek DEeeeee.....!



Minggu, 06-07-2008 06:55:15 oleh: via

Harap baca ini:
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/06/tgl/09/time/162218/idnews/953045/idkanal/10



Personil band Caramel menemui Komisi A DPRD Kota Makassar sekitar pukul 11.35 wita (9/6), terkait dengan kontroversial lagu "Jauh". Mereka khawatir dengan berita yang beredar bahwa lagu tersebut merupakan ciptaan dari seorang gadis yang sudah meninggal dunia karena bunuh diri.

Riri, Vokalis caramel mengatakan kedatangan mereka untuk mendapatkan semacam perlindungan."maksud kedatangan kami menemui Komisi A untuk mendapat perlindungan. Jujur lagu tersebut diciptakan oleh Pay tahun 2003 lalu" ungkapnya didepan anggota komisi A.

Pay yang mengaku sebagai pencipta lagu tersebut membantah semua berita yang beredar yang telah ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta. "Jujur itu ciptaan saya dan saya bisa datangkan bukti-bukti konkrit tentang hal ini" jelas gitaris Caramel ini.

Menanggapi aspirasi mereka, Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Yusuf Gunco yang didampingi para anggotanya antara lain Sri Rahmi, Syamsu Rizal, Abd Thalib Yunus, dan Saleh Manda berjanji akan menindaklanjuti hal ini secepatnya. "Mudah-mudahan pekan depan, kita sudah bisa mengundang semua pihak yang terkait" Ujarnya.

sumber: www.makassarterkini.com




Minggu, 06-07-2008 12:54:18 oleh: 3-Cha

Gw mengakui klw Lagu 'Jauh' itu MENYENTUH BGT & Telah menyedot bnyk perhatian Public & Setelah Gw baca tentang artikel & beberapa cerita mengenai lagu Gaby apalgi dengan Gw liat foto yang ktanya asli yang punya lagu itu, ,Gw sich hanya bisa bilang "kalau mang mereka pemilik asli lagu 'jauh' kenapa enggak mereka muncul ke public untuk klarifikasi semuanya supaya ga da kesimpang siuran lagi tentang cerita yang sebenarnya tentang Lagu 'jauh'& cerita sebenarnya tentang 'gaby' biar masyarakat tahu yang sebenarnya. Jangan sampai ada lagi kontroversi dmn2 & banyak orang yang mengukui Lagu 'Jauh' sebagai lagu miliknya.
Apa jangan2 hanya cari sensasi z, ,biar bisa TENAR sperti Band-band lain yang udah punya nama duluan.
Menurut gw cepet2 deh! bwat KLARIFIKASI & klw mau bersaing, ,bersaing laah sehat krn setiap jeis musik itu punya pasarnya sendiri. klw lagunya bagus pasti pasarannya juga bagus,jdi ga perlu bkin2 cerita2 gajebo yg ga penting".

-Bwat yang bner2 punya lagu 'Jauh' Gw tunggu NYALI Loe bwaat KLARIFIKASI SEMUA'Y biar jadi JLAS ga simpang siur-




Minggu, 06-07-2008 21:04:01 oleh: doeng

itu beneran wawancaranya?
Ah gak seru ah....kata ditipi gak bener..
gw percaya ma makassar..




Senin, 07-07-2008 14:15:44 oleh: meE_MeE

Gw sKa bGT m L@gU nYa....
mEnyEnTuH Bgd g2!!
tp Gw sBel m OrG yG soK ngAku2 jD GABBY,,
nYadAr DuNk!!!gMn WaJah LOe!!kE LauT AdJah Loe!!
LgIan Gw Jg mUsISi,,lAgu Nie kYk diNyanyiin smBL naNgiZ bEneRAn..
tRZ kunCi yG dImaiNin iTu kYk peCAh2 g2,n sLH2 g2,,
yG nYnyi kYk MEngHayATi bGd m LaGune
BwT peNciPta nYa(tp yaNg ASLI)tInGKatkaN Lgi Yaw,,cP tW LoE jD mUsiSi tErkENAl di DunIA..!!
bkInIn lgi DuNk BwT Gw..!!heeheeheehee
NB:
bWt BaNd Yg nYaNyiin LGu inI,uDhLah jGn NGreBuTiN Lgu iNi,,BkIN MALLUUU adJah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
taK GoDHonG GeDHang LHo kWe!!!NgeRti GA???
- slM AdJah BwT GABBY!!(Tp Yg aSli LoH!!bKn Yg bAjaKAN!!!)
LUPH U!!




Selasa, 08-07-2008 12:01:22 oleh: lui

sebenarnya pemilik asli lagu ini masih hidup, informasinya dia akan segera untuk mengklarifikasi kebenar nya, inizial nya Mli lagu ini di nyanyikan di sebuah warung bersama sama teman2 nya sambil menunggu redanya hujan.....
yang mengisahkan kisah cintanya
tunggu aja biar g penasaran




Selasa, 08-07-2008 13:18:59 oleh: cankir teh

epen...epen...epenkah,mo gaby/ega yg penting laguna assyyiiikkk..coy...



Selasa, 08-07-2008 14:32:32 oleh: denny kurniawan

lg jauh itu capa sih yg buat..........?gw bingng krna yg cip jauh cp



Selasa, 08-07-2008 14:42:04 oleh: tama ananda putra

lg.......lg......bnyk yg mengaku pencipta lgny jauh.
dia cp sih yg bnr ada caramel(surabaya)n ada caramel yg lain mn cih caramel yg bnr ada mengaku gaby tunjukkan donk bahwa lo pencipta lgny gaby atau caramel manapun











Rabu, 09-07-2008 12:17:56 oleh: dinaries

Dari kemarin2 gw bingung tiap anakku tanya n crita soal Gaby.. siapa sih dia? Kok rasanya aq udah sekian lama g di bumi.. mpe g tahu berita seheboh itu? Plz.. siapa n kenapa si gaby ini?
Kalau bunuh diri krn ditinggal mati kekasihnya..uh..uh.. kasihan amat si nyawa ya? eman2...




Rabu, 09-07-2008 13:26:00 oleh: DINA LESTARI

trus brta yang di tv itu tryata palsu?enggak tau mlu banget.ngaku2 geby dah nyanyi prtngahan g apal..geby itu kan cantik.....sdangkan LOH BULET BNGET??????????????????????????????
diet dlu bru ngaku GEBY????????????




Rabu, 09-07-2008 13:38:14 oleh: Dina Na NoNy

oh ya buat band2 tlong ya g usah ngaku2 mang ya g bsa bkin lgu sndri.pnya INISIATIF DONG????????????????ketimbang ngarang lagu aja ga bsa...lgu orang di garap aja....
klo mnrt w,lagu jauh itu adalah emang crt asli si gaby,yg dya bkin wkt dy lg sdih,,and gosip2 lg jauh tu bkin orang ksurupan klo nyanyi...itu BOHONG........................................




Rabu, 09-07-2008 17:03:14 oleh: VeNnn

aq mau !kutan ni boleh kan.............

aq rasa ni, yg nma na geby tu, orang riau di duri kali....

bekas peristiwa na aja m'sih da kaliiiiiii

gosip d tv kali yg b'nyak bacotttttttt, biar menarik penonton di rumah aja

yg merasa band carame, biar tenar di TV kaliiii
sorry man banyak kaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii




Kamis, 10-07-2008 09:16:36 oleh: Komandan

iya tuh... musisi apa ..apa ya.. yg ngaku milik nya eeee ternyata bukan ciptaan nya.. kretifff doNk, jgn sok ngku2.. kan kacian pemilik lagu nya... apa mental musisi seprti ini yaaaa... kl mo terkenal caranya jng gt doNk ..kacian deh



Kamis, 10-07-2008 13:32:39 oleh: egi

bagus sekali




Kamis, 10-07-2008 14:37:58 oleh: heri

di yutobe.com ada vidieo anak sma cow yg disebut ozy ...
lagu ini konroversial karena banyak yang ngarang cerita...




Jumat, 11-07-2008 18:54:30 oleh: jack

beneran q g percaya ma cerita tentang geby.

tp tmn q pernah mimpi yg aneh2 SETELAH dngerin lagu geby?

tp tetep q g percaya?

pliz kpd para personil band tersebut cari lah kebenaran nya?

coz tmn q dsni smpe benci ma lgu geby?
n' tpi jujur q sendiri ska bgt ma lagu geby?





Minggu, 13-07-2008 10:24:05 oleh: giggs11

tau tu udah biar ga pusing2 Yang Ngaku ngaku nyiptain lagu geby di SUMPAH POCONG aja biar jelas siapa yang bener ato siapa yang ngeboong... cape gw dengernya , hargain donk yang nyiptain ....



Minggu, 13-07-2008 10:25:29 oleh: giggs11

n juga lagunya juga ga enak- enak banget
lagu ini mah cuma menang di ceritanya doank......




Minggu, 13-07-2008 15:08:23 oleh: Senyawa Mesin

hahaha...tolol aja yg percaya sama cerita ginian.
dunia hiburan, untuk mendongkrak popularitas ada aja jalan yang diambil kha...ada2 aja.
ya yang percaya monggo2 aja.
yah menurut gw lagunya biasa2 aja, temen gw demen bgt ma ni lagu, padahal menurut gw lagu ini bikin bte, syairnya biasa aja kayak anak smp baru belajar buat puisi (
sori bro, negara bebas kita berhak untuk mengkritik. bagus gw bilang bagus kalo jelek ya gw bilang jelek) umum lah pasaran indonesia...
gw ngeliat ada alur yang mirip dgn kangen band untuk mengangkat popularitas. kalo kangen lewat kaset bajakan, kalo ni ttg cerita2 dibalik lagu.
yah semoga pada sukses deh yang bawain lagu ini





Minggu, 13-07-2008 16:03:11 oleh: irwan

yups, ada kesamaan mencari popularitas lewat jalur lain.
mungkin ditengah persaingan musik pop indonesia yang begitu menjamur, cara apapun ditempuh.
kasih ancungan 5 jempol dech...
plok...plok...plik




Minggu, 13-07-2008 21:14:24 oleh: El To9oL

Ad kutipan lagu y9 bil kLo "sMua itu boong"....

Maybe yEs or Maybe No....

By:
conarsiz@rocketmail.com




Senin, 14-07-2008 15:57:33 oleh: YuNaKuRo

Aku juga ingin tau kisah yang sebenernya bagaimana? meski aku sekarang berada di jerman aku terus mencari kebenaran berita ini. terus terang aku penasaran!, sebenarnya aku sama sekali gak pernah tau atau denger tentang lagu ini, tp ketika aku menelfon salah satu temanku di indo dia mennyanyikan lagu ini tanpa bermaksud memberitau ada lagu yg kontrofersi. dia menyanyikan lagu ini untuk menggambarkan perasaanya. karena penasaran dengan liriknya kemudian aku mencari d internet.
Aku sangat terkejut karena aku menemukan banyak sekali artikel yg memuat tema tentang lagu ini. dan akhirnya sampai sekarang aku mengikuti terus beritanya melalui interne.
siapapun pencipta lagu ini bagiku tidak penting, yg membuatku penasaran adalah kebenaran cerita tentang kematian si pencipta lagu?!?




Rabu, 16-07-2008 11:43:52 oleh: blind boy*s

maaf slama in ud bkn org bgg ttg lg "jauh" sbnrya jdl lg it adlh "Q tak mau hdp sndr" y d ciptain olh grop blind boy*s dari medan. mrk adlh; 1.jefri sbg dramer, 2.ipong gitaris,3.naim sbg bass dan y trkhr in dia y d sbt2 gaby adlh sissy sang vokalis, ne lagu cipt ka2kya sissy, y nmya gaby pratiwi emg bnr ka2k sissy ngl bnh diri krn cwkya kclkn balap liar d jlnn, saat ka2k gue tau pcrya mnggl dia nyanyiin lg it d kmr sndr lalu shbs lagu it saya dgr saya pgn blg klo lg it bgs bgt saat nuju k kmr lalu saya bk pnt ka2k saya ud gntg diri pk tali gtr. coz gtr it pmbrian cwk ka2k saya, jd saya eg slhkn u mempopulerkn lagu it. lgn ka2k saya adlh vok blind boy*s jg krn dia sdh mngl skrg saya sndr.



Rabu, 16-07-2008 11:49:49 oleh: blind boy*s

maaf slama in ud bkn org bgg ttg lg "jauh" sbnrya jdl lg it adlh "Q tak mau hdp sndr" y d ciptain olh grop blind boy*s dari medan. mrk adlh; 1.jefri sbg dramer, 2.ipong gitaris,3.naim sbg bass dan y trkhr in dia y d sbt2 gaby adlh sissy sang vokalis, ne lagu cipt ka2kya sissy, y nmya gaby pratiwi emg bnr ka2k sissy ngl bnh diri krn cwkya kclkn balap liar d jlnn, saat ka2k gue tau pcrya mnggl dia nyanyiin lg it d kmr sndr lalu shbs lagu it saya dgr saya pgn blg klo lg it bgs bgt saat nuju k kmr lalu saya bk pnt ka2k saya ud gntg diri pk tali gtr. coz gtr it pmbrian cwk ka2k saya, jd saya eg slhkn u mempopulerkn lagu it. lgn ka2k saya adlh vok blind boy*s jg krn dia sdh mngl skrg saya sndr. km b2 adlh vok dr grop blind boys



Kamis, 17-07-2008 15:17:26 oleh: haris

no coment...



Jumat, 18-07-2008 12:34:27 oleh: yogie

adu gimana ya lagu nya enak baget sihhh and selamet aja dech buat karamel




Jumat, 18-07-2008 12:40:43 oleh: ika

udah dech jangan banyak ngaku2x lagu itu ciptaan karamel asli mereka band asal makasar aku benci banget ama yang ngerusak hak cipta orang
######## ####### #
# # # #
# ####### #
# # # #




Jumat, 18-07-2008 13:31:20 oleh: jeffry

ia benar jagan nyari2 popularitas di balik hak cipta seseorang dosa tauu



Jumat, 18-07-2008 21:54:03 oleh: fajar



hoi…..pada punya akal sehat semua gak sih……???? buat para pengaku lagunya gaby…??? jangan sok tebar pesona di publik deh…. sumpek tau gak…???? gila loe???? emangnya gak ada kerjaan laen knapa???? tuh lagu emang bagus si…..tapi gak usah buat kebo’ongan knapa…??? buat lagu sendiri yang lebih bagus dung…..jangan cuma ngaku ngaku……yah walaupun aku gak tau sang pembuat lagu itu…..tapi tetep aja aku lebih mendukung kalian semua gak perlu cari muka di publik deh…..bikin sepet mata aja……




Jumat, 18-07-2008 22:24:44 oleh: roland girsang

kalo bicara hak cipta,biasanya didukung degan adanya hak paten yang dilakukan oleh sipenciptanya... Dengan begitu apabila ada salah satu oknum yang ingin menganbil kesempatan dari berbagai cara adalah tidak mungkin... tapi kalopun cara oknum itu berhasil,maka diperlukan suatu cara yang belakangan ini dilakukan yaitu dengan adanya peninjauan oleh pakar telematika...Jadi, para oknum yang tidak bertanggun jawab, berfiirlah untuk melakukan penipuan......



Sabtu, 19-07-2008 00:50:07 oleh: adri labs

hak cipta masih bisa di rubah
cuma hak surga yang tidak bisa di rubah
hahaha
memang kalian sudah yakin karamel makasar/surabaya penciptanya.gw udah pernah lihat gabby aslinya di mall depok
cantik,agak tomboy berkacamata plus penciptanya
gemuk dan mereka menamakan nya smuf band
mereka berani mengeluarkan stetment kalo lagu itu adalah lagu mereka.pertama gw tdk yakin setelah gw dengar suaranya wow itu gabby asli.
dan gw dah punya fotonya waktu dia manggung di mall depok.sampai sekarang udah gw cetak fotonya gabby dgn ukuran besar......
kalo kalian mau foto gabby yang asli hub gw lewat e,mail gw andri_labs@yahoo.com




Sabtu, 19-07-2008 01:52:57 oleh: rina

mas andri aku mau dunx fotonya gabby sama penciptanya,berapa aj saya bayar
yang penting makubisa dapat foto asli gabby tapi bukan abe ya
jl.rawalumbu no 13 bekasi belakang kemang pratama
telp 0816485324
tlg ya aku ngefans berat sama gabby




Sabtu, 19-07-2008 20:47:05 oleh: Hendrawan

anda boleh ngaku itu bukan lagu anda tapi anda (Caramel Band dan Perusahaan Rekamannya) telah mengkomersilkan lagu itu.

Siap2 aja anda dituntut jika ada pemilik sah lagu itu.




Minggu, 20-07-2008 15:08:05 oleh: fatimah

seBnernya Yang nyaniin lagu neeh tuch syapa?ada yang ngaku-ngaku nyiptain lagu "tinggal kenangan"namanya abbe, bener ga seeh?judulnya bukan "tinggal kenangan" tapi "jauh" bener ga seeh?komentar Q mending kasus ini ga uZah di pErpanjang, supaya ga bikin puZing public!!!



Minggu, 20-07-2008 15:17:06 oleh: yoHaneeZz_bankZIe

aQ, gA PrcayA samA yANG nGaku-ngKU nManY ABBE coZ,DaRI TMpanGNY ja DAh KLIataN booNG!!!MazA LAgu Ba GUZ yANG nyIPtain WAjahNY jeLEK bgat!!!,,,,kAYA orang Yang MAU KeCIPRAtN DUIT darI LAGU 'TingGAL keNANGAn" aza,,,,huh...untuk Mba ABBE klo JADi orng TUCH ngaca DULU donkz MAZ laG u baGUZ yang NYANYIIN kaYA adiKNYA vOKalis KangEN band?????,,,,- -
o




Minggu, 20-07-2008 21:33:59 oleh: agnes davonar

gini loh teman teman

kalau lagu yang di beredar internet emang suara abe sih

tapi kalau pencipta biar pengadilan aja yang putusin




Senin, 21-07-2008 12:54:06 oleh: jerry sule

saya bingung sama lagu jauh yg sebenarnya menciptakan cpa



Senin, 21-07-2008 17:23:39 oleh: gk bgt dwh

yg bnr...................dounk.....
lo qmu boonk................
dosa loewh..................




Senin, 21-07-2008 22:38:34 oleh: j.co

dengar-dengar penyanyi aslinya rani
memang rani itu siapa sich
terus kalau penyanyinya rani penciptanya siapa donk???????????????????????????????????


tolong donk jangan bingungin public




Kamis, 24-07-2008 12:43:36 oleh: Secret

weh ga ada habisnya ckckckck keren emang hebat ne topik
dari tahun kemaren ampe sekrang masi hangat aja di internet
salut




Jumat, 25-07-2008 19:08:02 oleh: goreoriented death metaller

ini lagu terhebat buat gw...
masalahnya.....
biarpun tak diketahui siapa penyanyi apalagi penciptanya ...... brrrruuuuuueeerrrrr....
TAPI
bisa tenar segitu huebatnya.....
trus yang perlu dicatat....
musiknya pun hanya dengan petikan guitar acoustik alias gitar kerompong.....
tapi lihat kan ...hasilnya.....
HEBAT......
itu kesimpulan komentar gw sobat....
gw yakin ga ada yang nolak komentar GW ini ...OK????




Jumat, 25-07-2008 19:11:22 oleh: BOCAL'S Militan

Ini lagu terhebat buat gw...
Masalahnya.....
BIARPUN TAK DIKETAHUI SIAPA PENYANYI APALAGI PENCIPTANYA ......

Brrrruuuuuueeerrrrr....
TAPI
bisa tenar segitu huebatnya.....

TRUS YANG PERLU DICATAT....
MUSIKNYA PUN HANYA DENGAN PETIKAN GUITAR ACOUSTIK ALIAS GITAR KEROMPONG.....

Tapi lihat kan ...hasilnya.....

HEBAT......
Itu kesimpulan komentar gw sobat....

Gw yakin ………

GA ADA YANG NOLAK KOMENTAR GW

ini ...ok????




Minggu, 27-07-2008 11:39:55 oleh: Hanie

palingan juga cerita itu bohong masa banyak banget seri ceritanya, ada yang mati gantung diri lah, minum racun lah motong urat nadi lah... nanti apa lagi coba??? mati di tabrak kereta???? heyyyy. bikin cerita tuh yang bener2 aj.... gue ada lagu jauh yang di aransemen... masuk akal gak??? kan yang bikin orang dah mati... mana bisa orang lain tau not-not yang ada di lagu itu???



Senin, 28-07-2008 13:22:58 oleh: FaniE .

LO LO PADE PADA MU tW yG sbNerNa kGak . .

Klu Pada Mu Tw cAriin DunX , w JugA kgAk Tw Yg SbnEr na. . .

TaPiE SetW w YanG Nama Na Geby AgY nyUCi nGepEl dH0z w,He. . hE . .He. . .hE. . .





Jumat, 01-08-2008 12:10:45 oleh: nunik pratamasari

lagunya gaby enak bgt bwt didengerin... tpi,,,,,,yg ngaku2 itu lho yang bikin gak enak di denger,,,,



Sabtu, 02-08-2008 11:36:48 oleh: dahlia

lagu nya sedih bgd......
tp keren




Minggu, 03-08-2008 14:38:58 oleh: iki

mn yg bner sich tntng gebby



bnyk kali pun gosip yg gak bner


taik ma au cmua yg

percny lau gebby mati




Senin, 04-08-2008 08:43:02 oleh: adhe cute

oy...oy...

SaLam mAn Z...

Dr BPp...

kLmTn Ti Mu R


Bdw...

GmN nie KaSUSnYA phA dHA s lE say tHA...


Bdw KPn bANd caRaMEl pAngUng dHY'bAlIkPApaN NHe...

reP...




Selasa, 26-08-2008 13:37:05 oleh: CiNdY WuLaNdArI

La6uNa BaGuS BaN6Ed



Jumat, 29-08-2008 19:32:19 oleh: samuel

npa g da fto geby nya y
q pngen lht dnk klu da fto na
plz.....




Minggu, 19-10-2008 11:33:42 oleh: Khrisna Radharani

Kedengerannya ceritanya keren ya .......
Tapi aku juga mau nyari rekaman stimiknya ini....
Kalo boleh tau nyari rekaman stmik itu dimana yaaaaa..............??????????????????????????????




Kamis, 08-01-2009 01:59:31 oleh: loadink

lagu i2 sbnrnya kpunyaan ank2 band dari makassar
so smuanya jangann ngaku2 deh......?




Selasa, 03-02-2009 00:37:06 oleh: iwank darman

lagu ini mengingatkan Q pada seorang cw yang aku sayangi. tapi hingga saat ini Q blm menemukannya



Jumat, 20-02-2009 15:09:58 oleh: ferdyanto

ohy ya bagai mana dgn geby tp kiatany da mati



Jumat, 09-04-2010 03:26:43 oleh: Maya BCT team

setau gue lagu ini punya NYATA band asal borneo pontianak yang diciptakn si Daus klo ga' salah namanya..
kisahnya lagu ini di bingkiskan untuk ceweknya yang duluan ninggalin dia karna kena kangker..
gue tau kalian pada bajak lagu2 si daus Nyata band karna dia kalau di chattingan suka publikasi lagu2 ciptaan dia..

oke segitu dulu info nya..




Minggu, 09-05-2010 11:27:57 oleh: Yayan Rudianto

-yg sebenarnya menyanikan lagu Jauh kau pergi itu
siapa ya??? masih jadi misteri ya..




Minggu, 09-05-2010 11:34:16 oleh: Arik Ardiansyah

lagu ini mengingatkan masa lalu kekasihku yang telah pergi dari hidupku.................



Minggu, 23-03-2014 09:07:19 oleh: TIARA ANANDA AULIA

Y93CZ




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY