Theresia D.s

"Cek Harga" Hypermart Tidak Bisa Dipercaya

Rabu, 02-04-2008 11:24:49 oleh: Theresia
Kanal: Suara Konsumen

Mungkin anda sering berbelanja ke hypermarket yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Jika anda perhatikan, kadang kala mereka menawarkan produk-produk tertentu dengan harga murah (itu menurut mereka). Sampai-sampai ada tulisan "Paling Muraaah" atau "Cek Harga", dll yang tujuannya agar konsumen percaya bahwa harga yang mereka tawarkan memang paling murah di pasaran.

Berikut adalah kejadian yang saya alami sendiri di salah satu hypermarket terkemuka di daerah Serpong.

Kejadian yang saya alami kemarin (Senin, 31 Maret 2008) berawal dari keinginan saya dan suami untuk membeli AC merk X di Hypermart WTC Serpong. Setelah saya cek harga yang terpampang di bagian AC merk X tsb, ternyata harganya lebih mahal kira-kira Rp. 250.000,- dibandingkan harga di hypermarket yang lain (Kebetulan saya membawa katalog produk dari hypermarket lain). Padahal, di sebelah harga yang terpampang itu ada lambang "Cek Harga", yang artinya pihak Hypermart akan membayar selisih harga yang ada sebanyak 2x lipat jika ada yang memberikan harga lebih murah di pasaran.

Setelah saya pastikan kode AC tersebut sama dengan yang ada di katalog, saya berinisiatif untuk menghubungi pelayan yang ada di sana. Kemudian ia pun mengecek kalau AC tersebut memiliki kode yang sama. Sesaat kemudian pelayan tersebut menghampiri kami, dan mengatakan kalau ada potongan harga lagi sebesar Rp. 100.000,- . Tapi harga akhir yang diberikan tetap lebih mahal (selisih Rp. 100.000,-).

Kemudian kami bertanya, bagaimana caranya jika kami ingin melakukan kaim untuk selisih harga tersebut (tujuan kami hanya ingin tahu), dan kami diminta menghubungi bagian informasi yang ada di sebelah tempat penitipan barang, untuk kemudian berbicara dengan Manager yang sedang bertugas pada saat itu.

Kemudian kami pun menunggu karena tidak ada satupun manager yang stand by di sana. Dan apa yang terjadi, seperti yang seringkali kita alami jika terjadi ketidakberesan, kami pun harus menunggu kurang lebih 20 menit. Berulang kali si pelayan di bagian informasi mencari manager yang sedang tugas, tapi tidak ada. Setelah itu saya pun mengeluarkan handphone saya yang berkamera untuk mengambil gambar foto-foto dari manager yang sedang tugas hari itu. Mungkin pelayan di bagian informasi itu pun menyadari tindakan saya, dan dia pun kembali berusaha mencari manager-nya. Akhirnya tidak lama kemudian datanglah si manager.

Kami pun menanyakan mengenai selisih harga tersebut. Manager tesebut pun menjelaskan bahwa Hypermart akan mengganti selisih harga 2x lipat jikaaa...kami sudah membeli AC di tempat lain, kemudian menunjukan bon pembelian dengan harga yang lebih murah tersebut. (loohh...apa ini ga terbalik..bukannya harusnya penggantian diperoleh jika konsumen sudah membeli barang di Hypermart dengan harga yang lebih mahal, kemudian menunjukkan kalau ada tempat lain yang lebih murah, baru kemudian konsumen berhak mendapat penggantian ??). Kemudian si manager mengajak kami untuk masuk ke bagian AC merk X tersebut untuk kembali mengecek harga yang ada, dan kalau memang di Hypermart lebih mahal, maka pihak Hypermart akan menjualnya dengan harga yang lebih murah (mengikuti harga katalog yang kami bawa).

Tapi akhirnya kami memutuskan untuk tidak membeli AC tersebut di Hypermart karena menurut kami Hypermart tidak bisa dipercaya. Sudah berani mengklaim harga yang ditawarkan paling murah di pasaran tapiii...ternyata ada temapt lain yang lebih murah.

Jadi kesimpulannya, jika anda ingin membeli barang-barang dengan harga yang menurut anda tidak murah, selektiflah dalam membeli. Jangan mudah percaya.

Bookmark and Share

Tag/Label cek harga, hypermart, hypermarket
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
60 komentar pada warta ini
Rabu, 02-04-2008 20:49:03 oleh: NINA

Wah, kalo mau belanja alat elektronik yang kategori gede2 spt tv, kulkas, ac, apalagi komputer, memang saran saya jangan deh di toko kaya begituan, hypermart, carefour. Maaf saya menyebut nama ya, tapi ampun deh, pelayanan konsumennya amit2. Saya juga pernah waktu beli tivi di carefour medan, yah nasib deh, dapat barang yang mutu produknya aneh, mau komplain susah, ganti produk apalagi... Lihat saja di koran kompas, toko2 gede kyk gini banyak dikomplain pelanggan. Bosnya org apa sih... haabis, brengsek kok dipiara..? Mau komplain gimana dan kemana coba???
Ke managernya ? Kayaknya mereka NGUMPET deh dari komplain pelanggan. Mau ke direkturnya? Waaaah, apalagiii.... NYUNGSEPH deh mereka...
Ya kembali ke saran saya, mending ke glodok aja, murah, banyak pilihan, bergaransi pula...




Senin, 16-06-2008 12:59:34 oleh: Agnes

Bener banget tuh..saya juga pernah mengalami kejadian serupa di hypermart MGK, walaupun komplain saya adalah untuk bahan2x makanan yang ternyata saya dapatkan di hypermarket lain lebih murah untuk tipe yang persis sama. Komplainnya syusyah banget, ditambah jutek banget bagian informasinya. Bikin kesal saya dan suami saja...
Tolong dong yang berwenang mengurus hypermart, lebih diperhatikan tingkah laku karyawannya, ke konsumen kog caranya begitu?? bukankah konsumen adalah raja?




Sabtu, 05-07-2008 21:44:30 oleh: orizaesativa

apa bener Hypermart sejelek itu?setahu saya nih, di hypermart emang ada cek harga, murah banget. itu bener tapi hal itu untuk ritel yang sekelas. selain itu mengapa pihak hypermat mau mengganti selisih harga atau dua kali lipat jika customer menyertakan bon pembelian di hypermarket lainnya yang dianggap lebih murah, saya rasa hal itu hanya untuk sebagai bukti saja.
belanja dimanapun pasti punya resiko, tergantung kita menyikapi. silahkan pahami lebih banyak konsep hypermarket atau ritel modern dengan ritel tradisional




Jumat, 25-07-2008 09:58:06 oleh: Yeni

iya banget dhe... hypermart emang nyebelin, ni pengalaman pribadi. kan di hypermart ada stam untuk tuker sendok yang VKB kan? emang periodenya tuh nyampe tanggal 23 juli doank, tapi tiap kali mau tuker barangnya gak ada.. puncak nya kemaren tuh tanggal 24, waktu saya mau tuker stamp yang jumlah nya mencapai 100 ( untuk tuker 6 sendok makan ama 1 set sendok saji ), e kata bagian customer service hypermart gajah mada maaf bu periode penukarannya uda abis sampe kemaren. loh orang tiap kali saya kesana aja barangnya stock kosong... nah gimana coba??? saya sudah sempet tukerin 2 set, itupun 1 customer dibatasin hanya 2, trus mau sampe kapan, saya tanya baik2 dateng barangnya tiap hari apa, katanya jumat sabtu dan senin, saya kesana jumat pagi, sabtu pagi, barangnya gak ada.. kalaupun ada yang gak sesuai sama keingnian kita.
karena emosi saya marahin aja customer servicenya, sedangkan kakak saya di cibubur junction itu bisa tuker sampe tanggal 27, mereka fair karena barang juga gak ada makanya indent. e di gajah mada saya dilempar suruh ke MGK kemayoran atau yang lain, dari situ saja uda keliatan mereka gak profesional, masa sama2 hypermart programnya beda... emang konyol kok.... makanya nyesel saya ngumpulin stampnya, mana uda belanja banyak... makanya lain kali jangan tergiur gitu2an dhe.. apalagi di hypermart, uda barangnya mahal, pelayanan nya jelek, serba minus dhe...




Rabu, 06-08-2008 15:02:23 oleh: cynthia

bah.. hypermart itu emang.. bikin geleng2 deh.. makanya saya jarang kesono.. padahal di depok, hypermart itu hadap2an tempatnya sama giant.. maklum saya anak kosan jadi hapal sama harga barang2.. bisa dibilang semua barang di hyper itu lebih mahal daripada di giant.. saya paling ke hyper kalo kebetulan barang yang saya butuhkan di giant sedang kosong stocknya..

masukan lagi nih.. hati2 kalo nitipin tas.. jam tangan saya yang baru saya beli dan di taruh di tas, HILANG!! emang sih ada larangan "jangan menitipkan benda berharga".. kalo gitu caranya ya gak usah ada yang dititipin aja sekalian.. kan berharga semua >__<

pas komplen, beh.. manajernya malah bilang gini "emang berapa sih mbak harga jamnya?" buset.. manajer tuh? kok agak2 gak sopan ya.. mentang2 datengnya hari minggu cuma pake kaos ama jeans doang.. jadi dianggep enteng gitu.. 2 jam nunggu manajernya doang buat komplen!!

huff.. ada gak ya petinggi2 hypermart yang baca uneg2 seperti ini?




Jumat, 19-09-2008 23:27:10 oleh: Yuli Marisa

Iya emang bener soal hypermart itu.
Sejak 6 bulan yang lalu sampai sekarang saya belanja berbagai barang via toko online flamboyan.
Harganya semurah harga distributor. Barang yang saya beli langsung diantar dan dibayar di rumah begitu barang saya terima dan saya cek kondisinya (saat diantar tsb).
Asyikknya ... sudah murah, diantar lagi. Saya bisa ngecek harga2nya sebelum membeli, dsb-nya.
Barang dagangannya ditampilkan di berbagai situs ... kalau situs utamanya ada di flamboyan.co.id.




Selasa, 11-11-2008 19:48:41 oleh: erlensharicha

ada yg tahu tdk dimana saya bs komplain masalah yg berhubungan dgn hypermart?

teman saya sangat rajin belanja di hypermat krn dia mau ngumpulin kupon tuk mendapatkan sendok2(ROYAL KB-setiap belanja 50rb dpt 1 kupon dan bs ditukar & tambah uang sesuai yg si brosurnya)akan tetapi itu DULU. skrg dia sangat KECEWA krn wkt sblm masa berlaku penukaran lewat, dia mau tukar tp stock brg2 nya kosong dan disuruh menunggu. karyawan hypermart menyuruh dia untuk daftar dan disuru menunggu telefon dr pihak hypermart. TAPI sampai detik ini dr pihak hypermart tdk telefon2 juga. sudah lebih dari 10x dia coba samperin hypermart tmpt dia daftar dan dia mendapat jawaban yg sama. "maaf barang nya sudah tdk ada lagi.sudah tidak berlaku lg"
jd untuk apa dia belanja dan ngumpulin kupon hypermart? dan buat ap dia daftar? hasil nya sama saja NOL (0)

buat yg tau no tlp hypermart puri indah dan daan mogot jakarta tolong bantu memberikan no tlp / hp org yg bs bertanggung jawab(org hypermart)atas masalah ini. saya juga ngerasa kecewa begitu mendengarnya. bukankah ini sprt PENIPUAN? kt sdh menghabiskan uang kt hy untuk belanja di hypermart biar bs kumpulin kupon ROYAL KB (sendok2) tp konsumen nya malah dikecewakan sprt ini.asal anda tau saja ini bukan yg 1x nya. yg dl kupon sebelumnya yg wajan/kuali juga sprt ini.

mohon pihak hypermart puri indah dan daan mogot bertanggung jawab agar para pelanggan anda tdk ngerasa dirugikan/ditipu. klo sprt ini mereka yg kena tipu pasti tdk akan belanja di hypermat lagi!!!




Senin, 08-12-2008 01:47:34 oleh: edo

kita mengeluh bolehlah namanya jg dunia ritel modern,kalau semua sesuai keinginan yang diharapkan yang benar - benar 100% mungkin memang susah, namanya juga kelalaian perusahaan,bagi yang sudah mengeluarkan rasa kesal pada rubrik ini sungguh luar biasa.kita sadari aja hypermart carrefour sudah lebih baik menurut saya,perusahaan tersebut setidaknya sudah memberikan garansi toko cukup lama (misalnya pembelian bisa kembali dalam 2 minggu jika anda tidak puas)itu menurut saya sudah sangat memuaskan customer setidaknya,coba kalo kita belanja di tempat lain yang setarap dengan kedua gerai modern itu pasti gerai lain nggak sama memberikan garansi selama itu malah yang ada gerai lain nggak ada garansi toko sama sekali (contoh barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar atow dikembalikan)buat orang orang yang sering marah marah atow complain di hypermart atow carrefour mbok yao sabar,nggak usah emosi sampai dikeluarkan secara histeris sampai semua orang tahu bahwa anda marah khan malu marah marah ditempat umum sama customer cervisnya,apalagi marah marah sampai dilihat orang banyak.mau tahu nggak CUSTOMER SERVICE JUGA MANUSIA TAUUU!!!!satu pesan buat yang sring marah marah sama orang (CS),seandainya posisi anda jadi seorang CS pada perusahaan trus dimarahin pasti rasanya sakit juga khan.lagian segala sesuatu apa harus dibayar dengan marah atow emosi,khan ngomong lebih tenang dan sabar lebih enak didengar to!DAMAI BROOOO



Kamis, 25-12-2008 09:26:07 oleh: hery susanto

saya memang senang berblenja di hypermart . tetapi pd tanggal 29-11-2008 saya merasakan kekecewaan yang mendalam. ketika akan bertransaksi saya menggunakan ATM BRI, ternyata si kasir mengatakan kartu tersebut tidak dapat di gunakan, lalu saya membayar jumlah tagihan tersebut dengan uang cash......... saya pun merasa curiga kenapa kartu tersebut tidak dapat di gunakan, setelah saya cek dan saya print buku bank bri ternyata jumlah SALDO saya berkurang sesuai tagihan tersebut. saya complain ke HYPERMART tetapi saya tidak mendapatkan pelayanan yang memuaskan, CUSTOMER SERVICE mengatakan saya harus menunggu selama 14 hari kerja tetapi sampai SAAT INI saya tidak mendapatkannya uang saya. SAYA merasa sangat di permainkan sekali setiap saya konfirmasi kejelasan masalah tersebut selalu di suruh menunggu, ini merupakan sebuah bentuk PENIPUAN, SAYA HARUS MEMBAYAR JUMLAH BELAJA SAYA DUA KALI LIPAT........!!!!!!! TINDAK PIDANA HARUS DI BERANTAS...................!



Jumat, 02-01-2009 02:08:21 oleh: Marno

Hukum di indonesia tidak berpihak pada rakyatnya tapi berpihak pada pengusaha dan penguasa seharusnya undang undang hak konsumen maupun pemasok hypermaket berpihak pada rakyat indonesia bukan asing sungguh ironis.



Senin, 05-01-2009 05:23:38 oleh: wanuel

He...he....
menurut saya dari semua komentar diatas mencerminkan kebodohan mayoritas rakyat indonesia yang rata2 mudah percaya pada iklan2 yg mereka lihat.
Semua iklan dari perusahaan kecil maupun besar rata2 menipu/ ga logis. ini merupakan trik marketing.

logikanya Jumlah HARGA = Kualitas BARANG

paham ga logika diatas
saya kira pada ga paham nih....
he... he...

Maunya sih barang bagus,garansi seumur hidup, gratis lagi.....

he... heeee

makanya....
otak itu dipakai.....






Senin, 12-01-2009 09:05:19 oleh: angud2000

jeleknya hypermart.. carrefour juga ngak jauh berbeda... kashier2nya tuh maling (kecil2an sih: 700perak atau ??).. tapi tetap maling.

berita ttng jeleknya hypermart di koran analisa medan:

12 jan 2009:

http://analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=3544:tindakan-semena-mena-staf-di-hypermart&catid=92:surat-pembaca&Itemid=187




Senin, 19-01-2009 08:42:58 oleh: romi

menurut saya masaraka di indonesia emnga ingin barang yang sangat murah akan tetapi dia tidak memikirkan suatu yang baik bagy dirinya dengan orang lain.itu hal yang yang tdk wajar bagy dia dan perusahan tersebut.itu lah dunia bisnis kadang kadang membuat orang terbuai oleh suatu.terimakasih



Minggu, 22-02-2009 19:18:21 oleh: arif

seharusnya kita sebagai costemer harus rau syarat dan ketentuan mengenai cek harga tsb janganlah lngsung menyalahkan kita juga harus tau tentang cek harga



Kamis, 12-03-2009 21:33:54 oleh: samuel

menurut saya;
harus'y costomer lebih dahulu nanya d'informasi tentang ada promosi/koran kompas, jangan hanya menyimpan barang d'informasi........
lalu membeli kebutuhan dan menuju kassa dan menanya tentang pwp apalah...dan komplain di kasir.....!
kalau pun da kesalahan dengan harga'y...costomer harus lebih teliti dan cek dahulu barang'y itu atau bukan jangan asal mengambil lalu komplen di kasir itu SALAH




Kamis, 30-04-2009 18:40:35 oleh: ady

komplain terhadap harga tersebut seharusnya di lakukan setelah anda membeli ac tersebut di hypermart itu, baru anda bisa mendapat 2x dari selisihnya.
tks.




Rabu, 06-05-2009 15:40:59 oleh: SANTOS

Sebenarnya belanja di Hypermart enax bangt,tapi sayangx ada nih pelanyanya cuex2 ky bebex,apalagi TL nya klo dah capek pembeli dianggep angin lalu.mendingan beli di warung klontong aja deh gak ribet,gak pake mesin kasir tp pake kalkulator and bisa ngutang lagi.



Jumat, 22-05-2009 11:37:49 oleh: AYEP

saya juga pernah ke hypermart yang kata orang orang harganya lebih murah dari yang lainnya, eh ternyata setelah saya cek harganya malah jauh lebih mahal.



Minggu, 05-07-2009 20:07:03 oleh: ronal

tolong para petinggi hypermarket sun plaza medan , jangan terlalu menekan para karyawan maupun SPG yang bekerja di sana , bekerja secara profesional bukan berati karyawan bawahan menjadi korban . TOLONG DI PERHATIKAN PENDERITAAN SPG YANG ADA DI HYPERMARKET SUN PLAZA MEDAN



Senin, 13-07-2009 16:26:09 oleh: putri

iya,beberapa bulan yang lalu juga papa saya beli LCD TV merek X d'Hypermart.katanya sie lagi promo gitu,jadi harganya lebih murah dari d'pasaran.karna tergiur dengan kata "PROMO" itu,dibelilah tuh TV.trus besoknya,iseng2 papa jalan ke salah satu toko elektronik yang ada di kota saya,eh ternyata.....selisih harganya gila2an banget..........,Rp. 500.000 lebih murah di toko elektronik itu.ck,ck,ck,nyesal banget deh.....,lo tau gitu mending uang dari selisih harganya itu buatku ajah.biar bisa dipake beli yang lain.wkwkwkwkwk.............



Senin, 24-08-2009 11:53:02 oleh: ALI SEPTIAWAN

cape makan hati customer ngomelnya makasir mulu tiap ada harga yang beda co ba u semua bayangin klo u semua ada dposisi kasir atw informasi yang kerjaannya diomelin mulu,mereka juga meausia bukan binatng yang ngangguk gitu aja pas diomelin. mikir u semua, belanja pengen murah ngomelnya segunung.;....................................



Kamis, 10-09-2009 09:10:03 oleh: EMON

Lebih selektip munkin lebih baik CEK HARGA dulu ditempal Lain supaya kita Ga DILERJAIN Dan DIBODOHI MACAM HIPER MART



Rabu, 16-09-2009 14:04:40 oleh: ryo

kalo gak salah ada Supermarket yang sederhana bernuansa Islami (harganya sederhana + baik ramah karyawannya)... Namanya TIPTOP, klik di www.tiptop.co.id



Selasa, 22-09-2009 20:58:24 oleh: icha

kepada hypermart n carrefour,saran saran saya klo buat promo tapi masih dibatasin buat apa,pa lagi barang nya di jual ma grosir alias jual partai besar ma garosir.saran ini khusus nya buat cab.medan. trims



Sabtu, 24-10-2009 13:36:50 oleh: anas

setuju... kecurangan dan penipuan gampan terjadi dimana mana



Kamis, 29-10-2009 09:44:20 oleh: RINA

saya juga kecewa dengan penukaran stamp yang ada karna batas penukaran waktu nya terlalu sebentar sementara stock nya selalu habis, seharusnya mereka mempunyai stock barang sesuai dengan stock stamp nya donk, apalagi sekarang stamp nya berbeda rugi donk kita kalo seandainya stamp yg sebelumnya belum di tukar nga bisa di tambah dengan stamp yang sekarang, harus nya ada kebijakan untuk meng akumulasi stamp dengan priode yang berbeda, kalau seperti itu kapan donk konsumen bisa mendapatkan barang yang di inginkan sesuai penukaran stamp kalo selalu stampnya di rubah-rubah terus, buat cape konsumen aja yang sudah mengumpulkan stamp kalo sama sekali nga ada gunanya, lebih baik di buang aja di tonk sampah...



Sabtu, 19-12-2009 08:04:20 oleh: suhandri rusli

orang awam susah nyari web nya hypermarket Hypermart tidak seperti Carefour langsung klik ketemu....!



Selasa, 12-01-2010 22:26:15 oleh: Gialo

Emang cek harga nya hypermart tidak boleh dipercaya. Kebetulan sy jg pernah alami. Kemarin sy punya rencana utk beli printer merk x. Sblm beli sy cek harga dulu ke beberapa toko, termasuk di hypermart. Setelah cek, ternyata harga rata2 nya adalah 690.000. Tapi ketika sy cek ke hypermart, sy kaget melihat harga printer tersebut yg tertera 849.000! dengan lambang cek harga pula! Bukan hanya printer jenis itu yg mahal, dua printer yg ikut dipajang yg juga cek harga ternyata juga lebih mahal.
Lain kali klo mau beli di hypermart mesti hati2, khususnya barang2 mahal, cek harga dulu sebelum membeli.




Minggu, 28-02-2010 18:04:23 oleh: Kurniawan

memang Hypermart sangat bermasalah rupanya....
kebetulan saya juga mengalaminya di Hypermart Kota Samarinda. barang yang saya bayar tidak sesuai dengan nilai harga yang tertera pada rak barang. begitu saya tanyakan kepada kasirnya... eh dia hanya menjawab TIDAK TAHU... emang bener sih tuh kasir kagak tau apa apa selain ngitung doang hehehehe.
saya tanya managernya mana juga dia kaga' tau...
mungkin dia kerja lewat pintu samping x :)

nah masalahnya hal seperti ini tentunya bisa dianggap penipuan terhadap konsumen.




Selasa, 02-03-2010 15:22:17 oleh: vita amalia

saya juga punya pengalaman yg ngga enak dengan hypermart waktu membeli TV LG 29 inch, baru 3 bulan pake dah bermasalah, tv tiba2 aja ngga mau hidup lagi, emang sich masih garansi, rtus katanya receivernya bermasalah, dah selesai 3 bln berikutnya eh ngulang lg tuch tv ngga mau hdp lg, setelah nelfon pihal LG karena masih garansi ktnya ICnya yg rusak,...bener2 deh kecewa bgt, walaupun garansi ada aja masalah, sejak itu saya ngga mau lg beli barang electronic di Hypermat,...trus juga informasi jika ada barang lg promo setelah kita datang pasti aja info yang kita trima barangnya dah habis smalam, padahal tanggal promo masih berlaku beberapa hari lagi,.kan ini namanya pembohongan publik..mohon ini menjadi perhatian dari pihak hypermart deh.



Kamis, 11-03-2010 09:48:04 oleh: dwi

betul... yg kerja di hypermart manusia
tapi apa mereka mikirin klo pembeli itu jg manusia
klo ada apa2 jgn marah2 ama pegawai rendahan (kasir / cs) tp langsung ke manager on dutynya.

kemaren (10-03-2010) saya beli printer di hypermart palembang, dah di cek harganya memang paling murah. sudah bayar, kasirnya bilang saya harus minta cap garansi sama sekuriti yg di dpn inisialny JEF. si sekuritinya ga di tempat, dia lg ngobrol sm temennya tp dia tetap menghadap ke arah meja tempat cap garansi (jaraknya sekita 7 meteran). saya ga tahu apa dia yg jaga meja garansi apa bukan, tapi saya dah liat sekeliling, cuma ada satu sekuriti disekitar situ. saya dah panggil, dah lambaiin tangan. eeeh dia pura2 ga liat.... saya liatin terus dia. dianya kayak salah tingkah gitu (saya bisa liat dr matanya). ya udah saya ga sabar lg karna nunggu lama. saya langsung tanya ama yg jaga tempat penitipan. ga taunya emang dia yg jaga. saya dah pengen marah, langsung saya liat daftar MOD (manager on duty). saya liat ada satu di sana, langsung saya protes dengan MODnya. MOD langung minta maaf, n manggil tuh sekuriti. baru sekuritinya deketin n layanin. waktu dia ngasih cap garansinya saya pelototin trus, dia ga berani liat saya. MODnya jg minta maaf lg ampe tiga kali. saya diem aja, padahal tiap beli atau bayar parkir aja saya selalu bilang terimakasih




Minggu, 14-03-2010 14:07:30 oleh: rizal

saya kecewa belanja dihipermart sun plaza medan, selain pegawainya yng angkuh dan sombong, mulai dari kasir,tl kasir,apalagi lpnya yng bernama tree,cukup membuat saya tersinggung,sebab waktu tgl 12 ada promosi dikoran analisa medan potongan harga coffi pembelian ke 2 sebesar 35%, hari pertama saya beli ada potongan harga sesuai dengan promo dikoran, tapi waktu hari kedua saya beli kok harganya udah berubah,kan promosi itu berakhir tnggal 14,jadi saya komplin kekasir kok harganya ngak sama lagi,klau begitu saya ngak jadi beli aja,tapi lpnya ngomong sama saya terlalu tidak sopan dan kasar,dia ngomong begini,kan udah saya bilang bapak ngak usah belanja disini lagi,saya heran apa hak dia melarang saya belanja disana ,memang hipermart itu milik dia ya,saya wajar protes dong karna saya merasa sbagai konsumen dipermainkan dan dirugikan,sudah berapa kali sya diperlakukan kasar,belanja di hipermart sun plaza,tapi kalau saya belanja dihipermart yng lain ngak begini,sopan orangnya,knapa yng disun plaza itu para pegawainya otoriter,klau begini terus nanti ngak ada lagi consumen yng mau belanja lagi dihepermart,karna hak mereka sebagai consumen selalu di kecewakan.;



Sabtu, 10-04-2010 19:38:48 oleh: wien

saya cuma mau tanya bagaimana rasanya jika anda yang jadi managernya dan ternyata masalahnya tidak seperti yang anda bayangkan..........amati setiap masalah dengan mata jernih.........jangan cuma bisa menyalahkan orang lain........



Selasa, 27-04-2010 15:09:07 oleh: vitry

buat yang suka blanja d hypermart ataw markat2 bsar yang lain.
ADA ALASAN UNTUK STIAP LANGKAH......
so.....jgn asal komplain.kta jg pnya alsan2 yg gak hrus lgsg kna marah.kdang customer jg pda nybelin.kmbalian 20 rupiah aja d minta.SUNGGUH TERLALU,,,,,pkir dunk.ada gak jman skrg uang 20 rupiah.pelit'y.......




Kamis, 06-05-2010 23:57:19 oleh: Boimen

buat kita semua...

saya yakin tidak ada satupun peritel di dunia ini 'apalagi sebesar Hypermart' yang tidak memikirkan costumerny.. ada beberapa faktor yang menyebabkan keluhan-keluhan yang kita dengar di atas.

coba tempatkan diri anda sebagai salah satu pegawai hypermart, sebut saja contohnya "kasir", apakah kita mampu tetap senyum, menyapa, ramah selama 8jam, sementara kita bekerja sambil berdiri dan mempertanggung jawabkan uang yang kita terima dari hasil penjualan, kita dibayang-bayangi oleh kejadian kemarin salah satu teman sekerja kita harus mengeluarkan uang yang cukup besar dari kantong pribadinya dikarenakan uang hasil penjualannya minus..

semua faktor itu dapat menyebabkan pelayanan kepada kita sebagai costumer tidak maksimal..

Hypermart perharinya kemungkinan dapat dikunjungi oleh 5ribu orang, sementara kasir adalah seorang pribadi yang mempunyai keterbatasan..

saya yakin semua orang yang bekerja di hypermart sudah berusaha memberi pelayanan yang terbaik, namun jika ada beberapa pribadi yang merasa tidak puas dengan kejadian seperti yang kita alami, mari kita lebih berpikiran jernih..

bukankah memberi maaf lebihbaik?
bukankah bersahabat adalah sebuah hal yang mulia?

tks..




Selasa, 11-05-2010 17:30:35 oleh: agus hartanto

ya setiap manusia pasti akan melakukan ke salahan dasarnya jadi dari kesalahan tersebut kita akan belajar untuk memperbaikinya kesalahan itu supaya lebih baik dengan ini kami team toko meminta maaf yang sebesarnya



Sabtu, 22-05-2010 16:14:40 oleh: Ipindi

Ini pengalaman sendiri,
Saya beli sebuah kulkas di hypermart batam,
harga yang saya beli sekitar 2,3juta, taunya
saya tanya di pasar elektronik biasa, di jualnya 1,95juta saja, padahal barang sama persis dan garansi juga sama.
Ampun deh keok 350rb, padahal harga asli di hypermart di tulis 2,9juta setelah discount jadi 2,3jut. Ada tanda Cek Harga lagi.
Ampun deh....




Minggu, 30-05-2010 04:36:32 oleh: agung heru

betul betul ............
kemarin saya belanja di hypermarket samarinda, beli setrika 2biji merk miyako ma sharp. ternyata setelah sy cek slip HARGA NYA BEDA , untuk yg merk sharp jml yg saya bayar lebih mahal 50rb an dari harga di rak etalase waktu saya ambil, padahal serinya sama. mungkin cara2 gini emang standar bisnis hypermart, ampun dah .empet banget rasanya..............a......




Minggu, 06-06-2010 15:37:26 oleh: yudi

kemaren belanja di hypermart gajah mada, total 243.600

saya kasih voucher 100 ribu ( 2 buah ), sisanya pakai uang 100 ribuan, nah disini kasirnya bilang pakai uang kecil saj pak, setelah saya periksa dompet ada uang 50 ribuan, saya kasih lagi

trus ditanya sama kasirnya, kembalinya 56 ribu, sisanya yang 400 rupiah mau disumbangkan pak?

saya bingung, saya jawab iya saja,

yang mau ditanyakan apa benar ada sumbangan seperti itu?

terima kasih




Minggu, 04-07-2010 09:25:57 oleh: Dedy Kristiadi

Saya kemarin tanggal 3 Juli 2010 sekitar pukul 17.00 belanja di GIANT Lidesteves Trade Center Glodok, Jakarta.

saya cuma beli rokok dua bungkus dan minuman ringan di counter/kasir paling ujung (khusus rokok).

kasir yang melayani Bapak-bapak yang orangnya lambat dan super cuek, habis sekitar Rp. 22.000, saya memberi uang Rp. 50,000., ngasih kembaliannya lama banget, dan tidak memberi/memasukkan barang belanjaan dalam kantong plastik.
akhirnya sambil nunggu dia ngasih kembalian, saya ambil rokok dan minuman saya masukkan ke dalam kantong plastik yg saya sudah bawa sebelumnya (dari toko lain), enggak sadar dompet saya saya taruh di meja kasir tersebut.
ketika Kasir sudah memberikan kembalian, saya langsung ngacir, lupa ngambil dompet itu lagi.
keluar dari kasir, kebetulan di depannya ada eskalator saya naik dan dipertengahan eksalator saya raba dompet sudah tidaj ada, saya langsung, ambil eskalator kebalikannya dan menuju ke kasir yang tadi, dan di sana dompet saya sudah tidak ada.
dalam waktu kurang dari 5 menit.
saya tanya ke kasih apakah melihat dompet saya tertinggal.
kasir menjawab dengan santai dan cuek, tanpa ada itikad baik sama sekali, raut mukanya juga dingin dan berkesan tidak peduli dengan kepanikan customernya.
ada satu karyawati wanita yg didekatnya menyarankan lapor ke sekuriti.
dan saya lapor ke sekuriti.
tanggapan sekuriti juga adem ayem.., ketika saya minta agar bisa ditunjukkan gambar pada CCTV dia keliatan enggan..

beginilah perlakuan Giant kepada customernya??
kapok dah guw belanja di situ...




Kamis, 22-07-2010 10:15:49 oleh: Hendri Hian

Saya juga ingin berbagi pengalaman, yaitu waktu saya membeli 1 unit home theater di hypermart supermall karawaci...disana tidak ada satu orang pun yang melayani saya, mungkin karena penampilan saya yang biasa2 saja karena saya pakai kaos oblong, jeans pendek dan sandal jepit...mereka lebih memilih calon pembeli dengan yang memakai dasi dan sepatu pantopel ( padahal mereka belum tentu beli )... sampai2 saat itu saya sendiri yang memanggil orang dari hypermart tersebut...
Dah begitu saat saya ingin melakukan pembayaran dengan debit card, saya dibawa ke kasir yang lain padahal dikasir tersebut terdapat mesin untuk debit card tersebut dan mesin debit cardnya pun benar dengan bank yang mengeluarkan debit card tersebut.... Jadinya nambah2in pegel aja harus ke kasir yang lain yang jaraknya lumayan jauh...
Mending beli di toko elektronik juga dah gitu barangnya dianterin lagi...




Jumat, 23-07-2010 14:34:26 oleh: anggi

Klo mw belanja murah & ga ada ppnya dipasar tradisional aja/pasar inpres lbh komplit&harga terjangkau untuk semua jenis kebutuhan rumah tangga..Klo mw belanja elektronik diGLODOK aja bisa ditawar lagi&lebih komplit..Gitu aja kok Repot...



Jumat, 23-07-2010 21:04:59 oleh: kosasih

pada tgl 23 july saya belanja di super market hyper marketdaan mogot mall saya lihat di brosur ada colgate yg harga nya 993rupiah ada potongan harga sehingga 93 persen tapi barang tak ada kemudian mau beli indo mie rasa ayam bwang sebanyak 6 dus tapi di larang sama sekuriti lucu ya org mau belanja kok di larang



Selasa, 27-07-2010 14:56:59 oleh: nayla

Saran saya sih, kalau beli2 barang eletronik memang jgn di tempat2 supermaket grosiran, susah komplen nya nanti.. terakhir beli mesin cuci di carefour, tau2nya tabung pengering rusak dan komplen pun di alihkan kesana kemari bikin capek!

Kalau pengamalan saya, belanja susu bayi / anak memang lbh murah di carefour drpd hypermart...

Jd kalau beli susu jgn di hypermart deh! lumayan beda nya bs Rp 10.000 sendiri :p




Sabtu, 26-03-2011 11:58:12 oleh: Edi

ni orang2 bisanya nyalahin terus aja bisanya. Coba kalo sampeyan smua yg kerja disitu. SAMA AJA!! koreksi diri dulu, baru ngomong..



Rabu, 08-06-2011 17:50:36 oleh: DINI

untuk HYPERMART PENIPU..!!! jangan salahkan customer ataupun mengeluhkan masalah pelayanan anda terhadap customer yg sangat amat kurang.. Intinya kalian semua pegawai yang tidak berbobot dalam melayani pelanggan kalian.. Saya tidak mau tau dengan masalah" anda terhadap komplain yang d lontarkan oleh kami semua... dan semakin anda tidak terima itu menunjukan kalau kualitas dari SDM HYPERMART ITU BOBROK YANG DI OTAK NYA ITU GA BISA TERIMA KRITIKAN DAN SARAN DARI CUSTOMERNYA.. PADAHAL KALAU KALIAN BISA BERFIKIR ATAU PUNYA OTAK SEDIKIT AJA JUSTRU KRITIKAN ITULAH YANG MEMBANGUN KEMAJUAN HYPERMART.. COBA DEH DI ADAKAN PENDIDIKAN DAN LATIHAN UNTUK PENANGANAN SERVICE YANG PROFESIONAL DAN BERKUALITAS...
PASTIII SDM NYA JUGA AKAN BERKUALITAS, GAK KAYA SKRG... SAMA SKALI GAK MUTU.. PAYAH..




Sabtu, 11-06-2011 11:23:22 oleh: Don

yang pasti.. harga yg tertera di Hypermart (Lotte & Giant saya belum tahu) sudah dikenakan PPN 10%.
berbeda dengan Carrefour yang belum mengenakan PPN 10% pada tiap barangnya, sehingga pembeli hanya tahu harga yg tercantum di Carrefour adalah lebih murah padahal saat kita bayar dikasir barulah dikenakan pajak dari total belanja tersebut.

*silahkan perhatikan Struk Belanja di bagian bawah




Sabtu, 11-06-2011 11:48:47 oleh: Don

kesimpulan saya dan istri adalah:
Carrefour lebih 'cerdik' menempatkan PPN 10% pada total pembelian kita (di Struk Belanja), bukan pada harga yang tertera di etalase (yang dipajang)

dengan kata lain.. jika kita melihat harga barang di Carrefour Rp. 1.000,- maka jumlah uang yg kita bayarkan di kasir adalah Rp. 1.100,-

*SEMOGA BERMANFAAT*




Minggu, 26-06-2011 20:24:17 oleh: arul

haha..
wadohh........

komplennya pada nuju kerja karyawan yg kurang baik semua.

emang sih nyebelin.....

tapi ga' semua juga yg begitu.....
ada juga yg ramah dan sopan........

mungkin aja mereke lelah makanya mereke sedeikit teledor.....
semua itu wajar.........
apa lagi mereka itu menghadapi costomer ratusan orang....

seharus nya kita sbagai planggan yg harus ngertiin kerjaan mereke ....

coba aja kita yg kerja disitu yg harus melayani ratusan pelanggan dengan penuh senyuman setiap detik........
haha
pasti cape kan.........




Senin, 16-04-2012 10:35:58 oleh: rizal

Pada hari minggu tanggal 15 April 2012 (siang hari) sy membeli tangga di hypermart Matos,
sebelum sy membeli, saya cek kondisi tangga yang mau saya pilih, pada saat itu ada tiga jenis tangga yg sama yg mana salah satunya akan saya beli,
tangga yg pertama setelah sy cek kondisinya bagus, cuma ada lecet di alumuniumnya saja
tangga yg kedua kondisinya tdk bagus (tangga goyang setelah dipasang),
sdgkan tangga yg ketiga tdk sempat sy cek.
Akhirnya sy membeli tangga yg pertama dan memberitahukan kpd salesnya,serta dikenakan biaya pengiriman Rp 30 rb.
Stlh barang dikirim pada sore harinya,
akan tetapi mobil pengirim tdk sampai masuk rumah sy dikarenakan gang rmh sy sempit,
jadi saya tunggu di dekat gang dan saya terima di tempat tsb.
Karena saat itu sy baru bgn tidur jadi sy kelupaan utk mengecek barang tsb,
stlh sampai rmh, istri sy yg mengeceknya,
trnyata tdk sesuai dg yg sy beli saat itu, tangga yg dikirim adalah tangga yg kedua (yg menurut sy tdk bagus kondisinya)...
Benar2 akhirnya sy tahu pelayanan Hypermart ternyata tidak bagus di mata saya...!!!
sehabis magrib saya hubungi pihak hypermart Matos ttpi tdk ada yang mengangkatnya...:(





Sabtu, 28-04-2012 13:43:18 oleh: ari apria

saya prnh jg mengalami kejadian yg mengecewakan di hypermart grand mall kranji bekasi, beli kaos harga yg di pajang sm harga di kasir beda, tentunya sy mau beli dg pertimbangan harga yg murah, looh koq smpe kasir harganya beda, krn beli bbrp item brg jd sy tidak memperhatikan khusus ke kaos, stlh selesai baru sy liat print out nya, harga kaos lbh mahal selisih hmpir 20ribu, saat sy tanya ke kasir,.. ehhh busyeeett jawabannya sinis minta ampuuunnn.. "emng harganya segitu!" ga ada manis2nya tuh kasir dasar semprulllllllllllllll... KAPOKK belanja disitu



Jumat, 24-08-2012 13:34:17 oleh: meidewisari

liat ajah skrg iklan es krim campina di katalok carrefour.. Setelah di cek lgsg ke medan fair bedaaaaaa banget deh... Di katalok tertulis jelas dan gambarnya jelas campina 700ml all variant. Tp kenyataannya.....?????? CPD...!!! tipu lage tipu lage...



Minggu, 04-11-2012 21:09:23 oleh: ari

memang perlu dikasih pelajaran etika berkomunikasi kayaknya,,,namanya pembeli khan raja,,harus kursus moral,,,dan etika,,



Senin, 25-03-2013 14:14:50 oleh: rina

hari ini saya sebel untuk yg k 2 x nya,hypermart itu alaram anda di ganti sama yg canggih dong.masa kita gk ada maling alaram bisa bunyi n karyawan anda suruh kita buka tas di di depan custemer lain.kok orang gk ada maling alaram busa bunyi gtu ya.tersinggung dong orang yg tidak bersalah di reriksa di suruh buka tas periksa tas2 orang begitu.ya anda berdalih alasan ada card singapore lha bisa bunyi jg ada belanja dri luar lha itunalarm nisa bunyi jg.tpi yg jelas saya sangat sangat kecewa n tersinggung bnget.kan secara hypermart tuh supermarket besar pastinya ada CCTV dong mana tg maling n mana yg bukan n kasir kasir nyantuh ya masa ngelayaninpelanggan sambil ngerumpi n lelet2.khususnya untuk Hypermart NAGOYA HILL BATAM ya saya sangatbsangat kecewa.



Rabu, 24-04-2013 15:42:18 oleh: emely

Yaaaa.. Di ikhlaskan ajj yg sdh terbeli ,pelajaran



Minggu, 12-05-2013 06:46:11 oleh: rudi

kemarin aq jg sebel ma swalayan berinisial "H" d kalteng.. wktu aq cek jumlah strukx trnyata bda 35rb ma yg tertera dsitu.. klo msalkn itu u/ppn knpa jmlahx hrs lbih dr 10%.. cba lah untk "H" cri uang it dg jln yg jujur, jgn curag sprti it, ga akn barokah d makan anak istri smpai d akhrat klak.. yg jlas tips aj bwt smw, mendng sblm plag jmlah strukx itu di cek lgi sblm mglami ap yg sya alami.. aplg klo total blanja qt lbh dr 200rb.. ok.



Senin, 27-05-2013 14:58:41 oleh: LARAS

iya saya juga sebel tu sama hypermart soal pelayanannya...

kemarin saya mau belanja powerbank di hypermart puri kembangan, nah promonya itu cuma sampe jam 10, saya sudah mengantri dari tadi sebelum jam 10. padahal yang beli cuma 3 orang tapi si kasir ngelayaninnya lambat dan malah mondar mandir entah kemana, setelah saya mau bayar katanya sudah nggak bisa dapet promo lagi, padahal baru lewat 1 menit doang dan itupun kesalahan di kasir yang lambat.

saya tetep ngotot kalo itu tanggung jawab hypermart, dah akhirnya si kasir memanggil managernya yang bernama *RUDI PRASETYO*
dan itupun memakan waktu hampir setangah jam.
setelah suami saya menjelaskan kepada managernya, tu manager malah mengotot kalo itu memang sudah sistem. saya tau memang sistem, tapi harusnya manager tersebut menegur si kasir tersebut tapi dia malah menantang saya " silahkan saya tidak takut, perlu nama jelas saya juga?" dia menjawab seperti itu setelah saya bilang akan memasukan pelayanan tidak menyenangkan ini ke suara pembaca

begitupun promo gelas asembrg jerman, seperinya memang tidak lengkap dan sayapun slalu di janjikan dan dijanjikan terus, sampai promo itu habis....




Selasa, 13-08-2013 14:17:31 oleh: Septiani

ckckck tuh hypermart,,,, ini gw abis cek harga mana udah terlanjur beli.. di hypermat diskon dari 2 juta jadi 1,8,, tapi pas gw cek di internet rata2 harganya 1,5 - 1,6 paling mahal 1,650... sial tuh hypermart,, gw mau komplen. Masa setaun yang lalu di website adadi***n harganya 1,7 terus taun ini setelah diskon jadi 1,8 masa jadi naik,,, anehh,,, gw juga mau lampirin bukti2nya,,,



Selasa, 31-12-2013 15:26:51 oleh: yuliana

Saya baru mengalami kejadian yang menyebalkan di hypermart ayani mall Pontianak. Karena sangking pengen cepat cepat keluar dikarenakan terlalu lama menunggu di antrean saya ankhirnya saya membayar saja barang pembelian saya tanpa melihat harga di struk.
Sesampainya di rumah,saya kaget melihat harga minyak kayu putih cap lang 210liter yang saya beli 1 botol dihargai oleh hypermart seharga 71rb dan yang 120 ml saya beli 3 botol dihargai hypermart seharga 41 rban .
Ini benar benar mengecewakan sekali. Karena harga di apotik saja lebih murah 50% dari hypermart. Waktu saya balik ke hypermart untuk komplain saya dibilang" kalah mata kalah uang". Benar benar keterlaluan , hypermatt telah melakukan apa yang dinamakan "pricing fraud" penipuan harga ke konsumen. Tanpa berhasil komplain saya pun pulang denfan kecewa dan bersumpah tidakbakan belanja di hypermart lagi dan saya mohon kepada hypmart agar membenahi management dan price coordinator di pontianak, krn kasian kalau namti yang kena orng tidak mampu. Benar benae mengecewakan.




Selasa, 11-03-2014 01:44:19 oleh: Semar

to: all commentators..

kawan bijaklah sebelum berbelanja, cermati, pahami cara belanja yg benar, jangan pakai emosi yg meledak-ledak..ingat ucapan kita mencerminkan IQ & EQ kita.
hanya orang bodoh yang tidak suka akan didikan.

jika tidak jadi belanja kenapa musti bikin statment heboh seperti itu? anda tidak dirugikan bukan?
jangan mematikan rizki orang sobat dengan statement mengajak orang-orang mengikuti apa yg anda ucapkan.
instansi apapun ada pegawainya, mereka mencari nafkah utk keluarganya, jika tidak paham betul jangan asal bicara.
belajarlah untuk mengendalikan emosi & berfikir jernih.
jika anda smart pasti anda tahu dimana anda harus menyampaikan kekecewaan anda, ada contact person di website perusahaan apapun, gunakanlah media tersebut.
jangan pula marah pada pegawai CS/Cashier/apalah...gunakan wadah menampung kritikan/saran, semua posisi ada tugasnya masing-masing.
sebelum anda menulis komentar apakah anda membaca peraturan dlm kolom ini?

ingatkah anda dg undang2 ITE? Hati-hati dalam berucap, ada perlindungan hukum yg mengatur, jika anda ingin puas menyampaikan pendapat & tidak terkena sanksi silakan menulis pada wadahnya.
jangan asal berucap tanpa memikirkan efek dari ucapan kita.
jika anda komplen pada wadahnya maka mereka malah akan berterimakasih karena mendapat kritikan & saran guna kajuan mereka, bukannya malah mencemarkan nama instansi/perorangan.

dan untuk SPG/pagawai lapangan yang kecewa, mustinya anda tahu dimana anda harus menyampaikan keluh kesah anda, anda mencari nafkah di instansi A mustinya anda juga wajib menjaga nama instansi dimana anda mencari nafkah. ingat setiap perusahaan ada tim audit loh. jika anda tetap tidak bisa mengontrol emosi anda selamanya pun anda tidak akan pernah puas dalam bekerja.

Tetap akan salah jika kita marah-marah tidak pada tempatnya...
lambanlah dalam berucap cepatlah dalam berpikir...
emosi adalah parameter kedewasaan seseorang.

semar hanya bisa mengingatkan agar tida




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia