Yulius Haflan

Mempertanyakan TV One

Selasa, 19-02-2008 11:55:30 oleh: Yulius Haflan
Kanal: Opini

Mempertanyakan TV One

Sungguh kaget diri ini ketika saya mencari channel Lativi. Awalnya saya tidak ngeh karena saya merasa salah milih saluran. Setelah mulai mengetahui situasi yang sebenarnya, ternyata Lativi secara ajaib telah berubah menjadi TV One.

Oke, saya ucapkan selamat buat Lativi yang telah berubah menjadi TV One. Semoga stasiun TV yang 'baru' tapi lama ini memang menawarkan sesuatu yang baru bagi pemirsanya. Saya sangat takjub setelah tahu bahwa yang meresmikan TV One ini sekelas Presiden SBY, dan akhirnya menjadi tidak heran karena tahu siapa yang mem-back up TV One.

Hanya saja, saya memiliki sejumlah pertanyaan penting yang sampai sekarang belum terjawab. Pertama, mengapa namanya TV One? Apakah hanya berusaha menyaingi Trans7 yang menggunakan angka 7? Sedikit kritik sebenarnya dari saya bahwa nama TV One sungguh terdengar 'asing' bagi saya. Mengapa tidak pakai nama TV Satu saja? Kenapa harus bahasa asing? Apakah karena misinya ingin menyaingi TV luar lalu berusaha menggunakan nama asing?

Kedua, jika kita sedikit menyimak UU No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, jika mengacu pada pasal 34 ayat 4 berbunyi "Izin penyelenggaraan penyiaran dilarang dipindahtangankan kepada pihak lain." Bila itu terjadi, maka sesuai dengan pasal 34 ayat 5 maka izin penyelenggaraan penyiaran akan dicabut. Yang saya lihat dan baca adalah TV One telah melanggar aturan tersebut. Jelas-jelas telah terjadi pengalihan kepemilikan, meskipun perusahaan yang menaungi TV One adalah tidak berubah atau sama dengan yang menaungi Lativi sebelumnya. Mungkin ada penjelasan lain tentang hal itu?

Yang saya tahu bahwa untuk membuat stasiun tv baru harusnya lisensi Lativi harus dikembalikan terlebih dahulu kepada negara, yang kemudian barulah diterbitkan lagi lisensi baru khusus TV One. Tidak dengan seenaknya saja mengganti kepemilikan yang lama dengan yang baru, lalu sim salabim berubahlah Lativi menjadi TV One.

Ada yang bisa menjawab kebingungan saya?

Sumber foto:http://prblog.typepad.com

Bookmark and Share

Tag/Label tv one, sby, yulius, televisi, lativi, penyiaran
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
95 komentar pada warta ini
Selasa, 19-02-2008 15:07:11 oleh: Mia Kamayani

oo emang yg nge-back up TV One siapa ya?jadi pengen tahu..hehe



Selasa, 19-02-2008 15:42:25 oleh: Yulius Haflan

mbak nia coba aja search di google, pasti ketemu siapa yang punya..



Selasa, 19-02-2008 17:33:15 oleh: nurbasuki

terlepas dari masalah proses pengalihan maupun proses perubahan Lativi menjadi TV One, bila melihat materi siaran secara umum, menurut saya sekarang lebih bermanfaat bagi pemirsa, dibanding ketika materi siaran sebelumnya. Mudah2an TV One bisa tetap bertahan atau bahkan lebih dapat memperkaya wawasan pemirsanya, ditengah kancah sinetron yang sebagian besar materinya : marah, nangis, makan, exploitasi, alam ghaib dan sejenisnya. Bersparring-lah dengan salah satu stasiun TV yang sudah ada yang materi siarannya mirip-mirip. Dengan adanya persaingan yang sehat akan membuat perusahaan lebih kreatip dan berkualitas, yang kata orang-orang bijak akan dapat "mencerdaskan kehidupan bangsa"... semoga....

Salam...rakyat penonton biasa.....




Selasa, 19-02-2008 17:43:39 oleh: bajoe

Kalo setahuku dari harian Kontan, Lativi yang dulunya milik Abdul Latief sekarang dioper ke Erick Thohir dan Anindya Bakrie. Dan sekarang berubah TVOne.

Nah, soal aturan itu...aku baru tahu dari Mas Yulius. Mungkin ada PP-nya tidak? atau penjelasan dari UU itu. Karena kalo yang tersurat begitu, secara hukum masih bisa mengelak. Misalnya perusahaannya tetep sama kok, tapi sahamnya dijual. yang artinya kepemilikan tetep di perusahaan itu. Mungkin ini lubang di UU kita, yang mestinya lebih detil di PP-nya.




Selasa, 19-02-2008 17:50:55 oleh: Phil Lea

Mas Yulius....jangan bingung....kalau lagi bingung pegang tiang saja, dinegara ini, kalau segala sesuatu itu beres dan benar baru kita "BINGUNG", kalau tidak beres dan benar, itu mah biasa saja...!! gitu aja koq repot.!!, ha..ha..ha..^_^



Selasa, 19-02-2008 17:59:22 oleh: panjikristo

Lativi dijual, buat bayar utang kali ya?
atau tukar guling (guling ajaib)?
hahaha
tapi mudah2an acaranya tambah ok,
omong2 komedi tengah malamnya masih ada ga? hehehe




Rabu, 20-02-2008 08:20:02 oleh: Yulius Haflan

@mas nurbasuki,
Saya setuju banget, asalkan pengambilalihan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat, dengan konten yang baik dan memberi nilai tambah. Mungkin yang saya pertanyakan lebih dari masalah kepemilikan yang secara hukum melanggar UU penyiaran. Aturan hukun spt itu dibuat pasti ada maksudnya.

@mas bayu,
Di pp no.50 thn 2005 yang merupakan turunan dari UU no.32 thn 2002, juga jelas2 menegaskan hal itu. Pada pasal 8 ayat 3 jelas2 tertulis bahwa izin penyelenggaraan penyiaran dicabut oleh Menteri apabila Lembaga Penyiaran Swasta memindahtangankan izin penyelenggaraan penyiaran kepada pihak lain. Kalau sudah dijual ke pihak lain, otomatis kepemilikan perusahaan juga berubah. Pdhl dalam pengajuan izin siaran, jelas2 harus mencantumkan akta pendirian perusahaan dan perubahannya beserta pengesahan badan hukum atau telah terdaftar pada instansi yang berwenang, termasuk aspek permodalan. Dengan kata lain, scr administrasi sudah berubah. Saya tidak tahu pasti kenapa kok ya bisa lolos.

@Pak Phil Lea,
Hahaha...saya setuju tuh! Kalo negara ini beres, baru deh saya super heran...

@Mas Panji,
Waduh, kok ya sama ya acara favoritnya? hehehe...




Rabu, 20-02-2008 09:51:30 oleh: Eko Nurhuda

Mas Yulius, kalo saya koq melihatnya begini. Lativi sudah tamat dan perusahaannya dijual pada konsorsium pengusaha muda yang sekarang menanganinya. Nah, yang dipakai oleh TVOne adalah "frekuensi" Lativi, mengingat slot frekuensi untuk televisi nasional kan terbatas. Soal ijin penyelenggaraan penyiaran ya mereka urus lagi dengan nama perusahaan baru, toh dengan back up yang mantap seperti itu tak akan kesulitan bagi TVOne untuk memperoleh legalisasi. Dengan demikian cerita pengoperan ijin penyelenggaraan penyiaran itu tidak ada karena TVOne adalah benar-benar tv baru, hanya saja memakai frekuensi yang dulu dipakai Lativi. Kan gak jauh beda dengan kasus TV7 yang kemudian diakuisisi Trans Corp. sehingga berubah nama menjadi Trans7 tho?

Ini hanya pendapat dan logika pribadi lho.




Rabu, 20-02-2008 10:07:25 oleh: jusananda

Yang saya dengar sih, TV One sudah diketahui keberadaannya sejak kwartal pertama 2007, dan semakin hangat menjadi perbincangan di millis orang Media sejak Agustus 2007.
Menurut analisa bodoh saya, ijin LATIVI habis 2008 ini dan tak diperbaharui, lalu Anindya Bakrie sejak awal 2007 lalu telah mengajukan ijin TV baru, makanya Launching TV One kemaren bertajuk LAUNCHING STASIUN TV BARU, bukan penggantian nama.Jadi....LATIVI memang telah tiada....
So, menurut logika bodoh saya, TV One tidak menyalahi regulasi.....pintar-pintarnya Anindya Bakrie yang juga sukses menyelamatkan ANTV 2 Tahun lalu.
Soal nama ONE kok bukan SATU, mungkin itu juga berdasar analisa Fengshui...atau input dari Ki Joko Bodho!! ( Lha wong saya orang Bodho, yo analisanya sesuai Level otak bodho saya!!?Hehehe )

Jusananda
www.nov1mber.blogspot.com




Rabu, 20-02-2008 10:10:20 oleh: Yulius Haflan

Logika yang menarik, mas eko. Namun yang saya tahu aturan mainnya bukan seperti itu. Seharusnya pihak Lativi harus 'mengembalikan' terlebih dahulu izin penyiarannya termasuk penggunaan frekuensi ke pemerintah, dalam hal ini Depkominfo. Baru setelah itu Lativi berubah menjadi TVOne dan mengajukan izin baru kepada pemerintah, termasuk alokasi frekuensinya. Yang terjadi adalah Lativi tidak mengembalikan izin siarannya kepada pemerintah, malah Lativi berubah kepemilikannya sehingga tidak sesuai lagi dengan izin siarnya, dan tetap menggunakan izin penyiaran yang dipakai Lativi. Jelas itu melanggar UU penyiaran. Untuk kasus Trans7 juga sama, dan sampai sekarang belum ada titik terangnya.



Rabu, 20-02-2008 10:18:25 oleh: Yulius Haflan

@mas jusananda,
Info yang menarik, mas jusananda. Tp di dept saya kok ya saya tidak dengar kominfo ngeluarin izin baru?




Rabu, 20-02-2008 10:18:25 oleh: Eko Nurhuda

Thanks Mas Yusananda, sepertinya memang seperti itu sih yang masuk akal. Lativi is dead dan TVOne adalah TV baru yg make frekuensi Lativi dulu. Kita penonton kan hanya bisa melihat yang terlihat, yang dimainkan mereka di belakang layar mana kita tahu. Apalagi mengingat peresmiannya dilakukan langsung oleh Presiden dan beberapa saat kemudian Pak Wapres juga bersedia diwawancara langsung membahas launching TVOne tsb. Logika saya (saya juga bodoh lho, Mas Yusananda), masa iya Presiden dan Wapres mau mempertaruhkan nama baiknya untuk sesuatu yang "melanggar" regulasi?????



Rabu, 20-02-2008 10:47:33 oleh: bajoe

Aku belum pernah baca komprehensif UU no 32 dan PP-nya ( mas Yulius kalo punya softcopynya bisa diforward ke email saya?), tapi ini dugaan saya :

Frekuensi penyiaran adalah bukan sekedar komoditi seperti jasa hotel, taksi yang bisa dipindahtangankan antar swasta. Frekuensi penyiaran dimaknain adalah milik publik (baca: kepentingan rakyat banyak) yang mesti dilindungi dan tidak bisa begitu saja diperjualbelikan.

Mungkin ini mirip dengan ijin pengeboran minyak, frekuensi telekomunikasi atau ijin penerbitan media. hak eksplorasi milik Caltex misalnya, tidak bisa begitu saja dipindahtangankan ke Petronas, misalnya. Seandainya Caltex tidak sanggup mengeksplorasi, maka ijin itu mesti dibalikkan lagi ke pemerintah. Pemerintah mesti tender ulang, sehingga perusahaan2 migas lain punya kesempatan yang sama. (koreksi ya Pak Mimbar, kalo aku salah)

Di frekuensi telekomunikasi juga demikian. Frekuensinya Telkom-Flexi (1900) tidak bisa begitu saja dijual ke Smart (kasus CDMA misalnya), mesti ada campur tangan pemerintah. Pemerintah yang buka tender, dan Smart yang mendapatkannnya.

Di media cetak agak berbeda. Pemiliknya boleh berubah, tapi namanya tidak (ini jaman Orba ya). Kasus majalah DR. Ketika Tempo dibreidel, awaknya rame-rame ngurusin majalan Detektif Romantika yang sekarat. kepemilikan pindah tangan, tapi namanya tidak bisa diubah. Maka setelah itu hanya disebut DR, karena isinya bukan lagi kriminal, tapi umum kayak Tempo.

Mungkin kalo mengacu UU, mestinya ketika Lativi bangkrut, ijin penyiarannya dikembalikan ke pemerintah. Lalu pemerintah buka ulang tender, siapa yang mo pake kanal tersebut.

Ini kan demi melindungi kepentingan publik. Kalo akhirnya jatuh ke pemilik baru yang tidak bener, pemerintah bisa dikoreksi oleh publik. Tetapi kalo sekarang (Lativi--TV One atau TV7 -- Trans&) , kan hanya murni transaksi bisnis, tanpa melibatkan pemerintah yang diandaikan mewakili publik.

ini opiniku,tp bisa keliru, jadi mesti baca UU lagi nih :D




Rabu, 20-02-2008 11:05:06 oleh: Yulius Haflan

boleh, mas. Nanti saya kirim dua peraturan itu. Btw, kyknya kasus ini bkl menjadi bola salju deh, nanti tunggu aja tanggal mainnya bbrp hari ini, hehehe...




Kamis, 21-02-2008 11:30:03 oleh: Jusananda

@ Bung Yulius Haflan
Namanya juga analisa orang Bodoh, pastilah gak selalu tepat. Cuma logika saya, kalo (gak salah)

http://www.media-indonesia.com/berita.asp?id=159160

Habis baca berita di Link tersebut, baru ngeh dech ternyata pemilik LATIVI secara perusahaan gak berubah, malah kedepan nanti saham mereka akan meningkat menjadi 60% atau saham mayoritas ( sekarang cuma 40% ).




Kamis, 21-02-2008 11:40:45 oleh: Yulius Haflan

Yup, saya sudah baca beritanya, mas jusananda. Nah itulah dia, perubahan kepemilikan (sekecil apapun itu) harusnya tidak diperbolehkan oleh UU penyiaran.



Jumat, 22-02-2008 09:12:33 oleh: Mc.larn

Itulah Indonesia......(cuplikan lagu nasional kita) Hukumnya masih tidak konsuisten mas, Hukum mpuya yang berduit aza. Klo pikir pikir sebenarnya negara rugi lohhh kecolongan begitu????



Sabtu, 23-02-2008 02:11:13 oleh: dito

ahhhh capeee...dech...

wong org gila aja yg laper mo nglakuin apa aja biar bs makan...

mo presiden kek ataw siapa aja..
mank presiden bukan manusia..
liat siapa sich yg bs ngrubah negeri ini
kyaknya smua org mengaku2 dewa yg bakal bs nyelamatin negara ini,Buktinya?
manusia tetep manusia

undang2 jg yg bikin manusia
tetep aja bs diganggu gugat
selalu ada alasan utk menyangkalnya
mulut ma siapa yg bs jamin?
gk ada yg bener keabsaan nya

yach diatas langit masih ada langit

inti nya dmn2 duit..
org kyak kita mah cmn bs jd penonton ma pendebat..

setiap org punya segi pandang masing2
mo dmn pun pendapat org slalu beda
asal jgn berantem,anak kecil aja klo abis berantem akhirnya mereka bs berteman lagee
itu hal yg sepele tp jarang org memperhatikan itu
gk percaya!!!!


gw bersyukur setidaknya sinetron mulai padam..
maw namanya tv one two three four kek boodo amat

yg penting gratis gk kyak jaman dulu
tv berwarna bayar booozz yg item putih kgak..
lah yg berwarna bs nangkep siaran Tv swasta (waktu itu RCTI dah lumayan acaranya)
skrg bejibun tv swasta bikin mata ini sepet...

inget yg namanya gratis tuh gk baek boat kesehatan... klo gk suka yg gratis bayar atuh kang... ^_^

di dunia ini gk ada yg gratis coy....
msh inget slogan "no free Sex"

klo gw translate jdnya gituan aja gk gratis om ^_^
klo makee yg gratis resiko tanggung sendri
gw yakin mereka2 yg dibalik layar pasti setuju apa arti sebenarnya slogan tsb
jd mo kita protes kyak apa toh mereka pake duit sendri bikin stasiun tipi

makanya jgn dibiasin suka yg gratisan

hore gw jadi pinter dech....
ngapain ngaku2 jd org bodo
klo dari kecil gw pergi ke sekolah klo dalam ati kecil gw msh bodo

setidaknya gw gk mo berpikir bodo
krn setiap hari gw blajar utk tidak mendengar omongan org

dan gk suka yg gratisan ^^

salam

anak indonesia




Senin, 25-02-2008 11:26:11 oleh: trie

iyae ternyata nama "TV ONE" bisa menimbulkan persepsi lain di masyarakat. tidak semua orang paham dengan istilah asing itu. contoh kecil waktu bapak saya mengatakan begini "Saiki Lativi dadi tivi one (baca one)." (sekarang lativi berubah jadi tivi one) padahal kan lafat sebenarnya tv wan.

distorsi semacam itu kan tidak perlu terjadi seandainya kita bisa bangga menggunakan bahasa sendiri yang mudah dipahami banyak orang. terlebih televisi sebagai media publik yang semestinya berfungsi sebagai media informasi dan hiburan yang benar dan menyehatkan.

kalau saya melihat muatan siarannya, kayaknya gak ada perubahan yang berarti dengan perubahan lativi menjadi tv one. jadi apa fungsinya mengubah nama lativi yang sudah familier dan mudah dimerngerti masyarakat dengan nama tv one kalau memang gak ada perubahan atau terobosan baru yang ditawarkan?




Sabtu, 01-03-2008 00:46:56 oleh: abdul muis

mulai tanggal 1-3-2008 siaran tvone pindah siarannya kemana?



Sabtu, 01-03-2008 00:50:25 oleh: abdul muis

tolong kasi tau frequency tvone



Sabtu, 01-03-2008 08:44:30 oleh: MARSUDI

Lativi yang udah ganti jadi TV ONE frequensinya di receiver parabola juga ganti ya, yang tau frequensinya tolong kasi tau dong ke emailku aja biar aku bisa langsung nyari di receiverku, buat yang kasi info ku ucapin banyak terima kasih dan buat semua semoga tetap dalam perlindungan Tuhan YME



Sabtu, 01-03-2008 13:36:28 oleh: http://001rian.blogspot.com

nyari info tv one,, disini toh info lengkapnya. pengen komen dikit "klo kualitas siaran (bukan materi) tapi frekwensi kali' tv one jauh lebih baik dari lativi, jernih dan audiox bagus. thanks



Minggu, 02-03-2008 06:55:09 oleh: abi

kemanasih pindanya siaran tv one tolong kasih tau frekwensi dan simbolred kalo memangpindah kesatelit mana? terimakasih...



Minggu, 02-03-2008 07:53:37 oleh: yoga

emang waktu hari jumat ada pengumuman di tv one kalo pindah ke palapa. frekuensinya 4054, SR 5632, Pol H. tapi setelah aku coba nggak mau. malah dapetnya di frekuensi 4080, SR 28125, pol H. tapi nggak ada gambar cuma suara doank.



Minggu, 02-03-2008 11:57:05 oleh: mason butar

berapa sekarang frekuensi tv one dan sr nya



Minggu, 02-03-2008 22:26:18 oleh: demohadi

minta tolong kasih tahu frekuensi TV ONE yang baru di RECIVER PARABOLA



Senin, 03-03-2008 13:11:11 oleh: sunardi

tv one ke palapa. frekuensinya 4054, SR 5632, Pol H. sudah aku coba dan berhasil



Senin, 03-03-2008 20:13:08 oleh: heri saragih

kepada yth'
bapak pimpinan tv one

mohon buat saluran frekuensi yang baru untuk tv one.

terimakasih




Senin, 03-03-2008 20:16:44 oleh: Irwan

Frequency tvone yg 4054 H 5632 , klo lg bola di scrambld ya? Ada yg tau freqeuncy yg lainnya ga,.? Klo ada yg tau tolong kirim ke email ku ya..



Selasa, 04-03-2008 01:41:59 oleh: omphonx

tv udah di pindah2 tangan jangan2 nanti pulau di indonesia bahkan indonesia nya sendiri di pindah tangan nin hahahahahaha ya mudah2an yg sekarang nih jangan terlalu banyak sinetron karena sinetron adalah pembodohan



Selasa, 04-03-2008 02:11:52 oleh: septendy roy

mohon frequency tv one yang baru donk.........?



Selasa, 04-03-2008 11:11:08 oleh: javier

tvOne pindah di Palapa C2 Frekuensi 4054, SR 5632, Pol H. Kalau mau masang frekuensi tvOne lebih baik siang, biar dape channelnya, kalau malam pas bola tvOne cuma blank hitam (alias diacak), jadi ngak bisa nonton Liga Inggris via tvOne (parabola).

Kalau yang kesulitan dg SR 5632, coba diganti ujungnya (3) dengan angka diatasnya (ada receiver yg rada aneh), contoh receiver jadul saya kalau SR 5632 ngak mau, tapi 5634 mau :-)

Selamat mencoba




Kamis, 06-03-2008 00:43:41 oleh: AA Amaz

aku udh coba cari chanel tvOne di Plapa C2 frekuensi 4054, SR 5632, Pol H tapi gak berhasil, juga di F 4080, SR 28125, Pol H tapi hanya muncul suara gak ada gambar, sayang banget gak bisa ngikuti siaran tvOne, tentu makasih banget kalo ada yang bisa ngasih tahu ke emailku angka pastinya.



Kamis, 06-03-2008 21:43:32 oleh: shendy h nugroho

kalau tita mau nnt bola d tvone ama trans7 freknya brapakah



Jumat, 07-03-2008 17:30:11 oleh: rusdi

tolong bagi-bagi dong yang tau freq baru tv one



Jumat, 07-03-2008 18:32:30 oleh: jefritampan

"sungguh memalukan "tvOne menambah derertan stasiun tv yang kurang bermutu dalam persaingan dengan stasiun tv yang ada di INDONESIA.saya harapkan pihak direksi tv one bisa mempergunakan otaknya dengan bijak bila ingin jadi nomorONE.



Jumat, 07-03-2008 19:13:22 oleh: Edhu

kenapa frekuensi tv one di 4080 gak nampak gambarnya. cuman suaranya doang. tlong kasi tau transponder tv one yang tetap en simbol ratenya
thx b4




Jumat, 07-03-2008 22:44:26 oleh: novan riansyah

tolong info frekwensi tv one yang lengkap. tq



Sabtu, 08-03-2008 22:17:04 oleh: faisal

tolong minta frekuensi tv one/lativi yng lengkap.




Minggu, 09-03-2008 15:59:12 oleh: Aditya

Tolong Kasih Frekuensi TVONe, Please,,,,,,,,,,



Minggu, 09-03-2008 21:02:21 oleh: Downey

Please dunk kasi tau frequensi 'tipi wan' yang bisa diacces pake anten parabola standar (terserah modde jadul apa bren nu) kangen nich sama newsdotcom...



Minggu, 09-03-2008 21:15:16 oleh: downey lagi

dapat nih chanel tvone (nama bandwidthnya asialink??)
freq 4054
lnb 5160
sr 5634
pol H
video pid 0308
audio pid 0266
pcr pid 8190




Senin, 10-03-2008 15:14:02 oleh: KUKUN

SALAM BUAT SEMUA....
MENURUT SAYA SIH...SEMUA PENYIARAN DI INDONESIA SEKARANG INI TIDAK LEGAL....PERCAYA GAK? MENURUT UU 32 TAHUN 2002 SEMUA PENGAJUAN IJIN PENYIARAN HARUS BERDASARKAN :TAHAPAN2 YANG DILALUI DARI MULAI VERIFIKASI FAKTUAL, FORUM BERSAMA DAN USULAN DARI KPI UNTUK FREKUENSI, BARU KELUAR IJIN ( IJIN INI REBUTAN MENURUT KPI OLEH KPI TETAPI MENURUT KOMINFO OLEH MEREKA...RAMEKAN HA...HA...HA... NAH... YANG ADA SEKARANG MASING-MASING MENGELUARKAN IPP BERDASARKAN KEPENTINGAN MASING2 TRUS RADIO DAN TV YANG TELAH LAMA MENGUDARAPUN BINGUNG ...MENURUT UU 32 TAHUN 2002 KAN MEREKAPUN HARUS MENGAJUKAN BARU SESUAI UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU TANPA KECUALI ...TAPI KAN MEREKA INI TIDAK MAU SULIT DAN JELIMET..AKHIRNYA ADA 2 KUBU YANG MENGLUARKAN IJIN...SATU KOMINFO DENGAN KEMUDAHANNYA.... ENTAH PAKAI APA...? TERUS KPI DENGAN ATURAN MAINNYA SESUAI UU 32 TAHUN 2002, HAL INI YANG BIKIN JELIMET....MUDAH DI TEBAK....TV0NE MELALUI JALUR YANG MANA MEREKA INI...YA... SELAMAT MERABA-RABA ISI TVONE.....HA..HA...HA...AAAHA




Rabu, 12-03-2008 02:16:50 oleh: dian tjuck

Yo mbok mben, sing penting penontone seneng,
mau namanya apa,yang punya siapa, yang penting isi dari tv itu bisa meningkatkan pengetahuan dan hiburan bagi rakyat indonesia.

Kalo saklek-saklekan, ini lah yang membuat kita berbirokrasi sampai ratusan kilometer jauhnya, ngak jelas.

Asal masih untuk kepentingan rakyat, kan tak apa-apa. Gitu lho mas, yang salah kalo tv ini membantu penyebarluasan porno aksi dan porno grafi.

Peace dari Dian tjuck.




Kamis, 13-03-2008 04:32:28 oleh: obraz

siapapun yang ngeback-upnya, yang pasti dia masih ngerasa butuh duit, walo duit-nya yang ada sekarang, kalo dimasukin ke kamar saya yang sempit gak bakalan muat.

orang sini tuh seneng, pintar dan cerdik dalam memanfaatkan situasi.

regulasi yang dibuat, cuma untuk kepentingan para calon anggota parlemen edisi berikutnya, biar anggota parlemen nanti, projek buat bikin ato ngerubah regulasi tetep ada.
makanya, regulasi buatan pasca reformasi, terutama yang menyangkut kepentingan publik, masih belum bisa dikatakan aktual.
padahal, ahli hukum, tata negara dan bahasa, di kita tuh numpuk banget, malah gak kebagian job.

jadi, gak heran kalo dalam tiap regulasi selalu ada celah untuk korupsi, kolusi dan manipulasi (uang atau perkara).

soal tvOne, perhatiin materi acara2 berita saat ditayangkan.
jangan hiburan mulu yang ditonton!!

pemberitaannya lebih memihak mana, saya juga bingung.
yang pasti, semua pemain (bisnis-man) di negeri ini, selalu punya koneksi ke pemerintah.
kalo gak gitu, mana bisa aman tuh tv?

makanya, saya sempet salut, waktu saya ketemu seorang bapak tua, yang masih setia nonton "Dunia Dalam Berita" di TVRI jam 9 malam.

maaf, saya lulusan sekolah negeri.
jadi, selamat menikamti gambar bergerak dan suara di depan mata.
terima kasih




Kamis, 13-03-2008 08:40:29 oleh: sunardi

Salam buat semua.........
gimana frek.TV One kok hilang sinyalnya..........
berubah kah. ada yg tahu gak soalnya tadi malam ( 12 Maret 2008 ) blank gak ada sinyal,.........

tolong yg tahu sinyal kirim ama kami ya...........

trims banyak.




Kamis, 13-03-2008 11:34:36 oleh: OmAbang kendari

assalaualaikum

kok tadimalam signal parabola tv one 4054 H 5634 hilang? mohon info?




Kamis, 13-03-2008 13:47:33 oleh: sunardi

ass.wr.wb
Chanel tv one ( bandwidthnya sekarang asialink )
freq :4054
lnb :5150
sr :5634
pol :H
video pid :0308
audio pid :0266
pcr pid :8190
tel pid :0273
silahkan dicoba semoga berhasil.........




Jumat, 14-03-2008 13:23:39 oleh: Yanosgabe

Saya senang siaran TV one muncul atau ganti TV lativi. tetapi saya kira tutup saja karena asal ada siaran langsung bola TV one nya tutup. Jadi lebih bagus tutup saja Okey....

terimakasih.




Minggu, 16-03-2008 09:17:11 oleh: lutfi noviyanto

itu jelas jalas tindakan kolusi yg melibatkan jajaram para mentri



Minggu, 16-03-2008 17:35:32 oleh: EDY

TV ONE ... KNAPA KAMU KOK HILANG...FREKWENSIMU GAK JELAS DI MANA, PALAPA???... AKU UDAH CARI YANG ADA HANYA SUARA KAMU AJA, GAMBARNYA DERETAN WARNA???...ANEH.. KAMU DI MANA SEH??... KARENA TETANGGA YANG PAKE TV KABEL TV ONE ADA... MAU TANYA FREKWENSI KE MANA????



Minggu, 16-03-2008 17:57:47 oleh: EDY LAGI...

SAYA BERTANYA .. AKHIRNYA SAYA TEMUKAN JUGA JAWABANNYA DI WEB WWW.SATCODX.COM, SITUS TERLENGKAP TENTANG CHANNEL PARABOLA

TV ONE :
SATELITE : PALAPA C2
FREKUENSI : 4055 H 5640

SILAHKAN CARI.... PASTI DAPET




Selasa, 25-03-2008 12:21:36 oleh: Teuku Arman

terima kasih atas dimuatnya freq TV One
Kami penggemar berat TV One




Kamis, 27-03-2008 04:05:28 oleh: ronaldoe

saya sangat kecewa, masak tv one mang acak, pertandingan bola Prancis vs inggris, padahal partai tersebut sangat saya nantikan, kalo tv one ngak sanggup tanyangan live, lebih baek ngak usah beli siaran tsb......, kami sangat kecewa



Kamis, 27-03-2008 22:07:49 oleh: Rummi

tv one sempet ngilang !!#!@#@
setelah ada lg n ketemu freq 'a sekarang bolanya dah gak ada gmana nih ????
ada yang bisa bantu ?????




Minggu, 30-03-2008 20:58:45 oleh: wiriantono

kenapa tv one tdk muncul kalau malam hari, padahal freq sdh sy temukan ?? kasihani kami donk yg ada dipedalaman,gak bisa pakai antene.



Senin, 31-03-2008 20:14:04 oleh: YAser Alweni

kenapa frekuensi tv one udah di ganti lebih baik frekuensi lativi yang di pakai
trus saya mau tanya berapa FS tv one dengan SRnya sekarang ini




Senin, 31-03-2008 20:22:39 oleh: YAser Alweni

gw minta tolong berapa frekuensinya supaya gw langsung cari di reciver gw



Minggu, 06-04-2008 13:53:53 oleh: beni kurniawan

berapa frekuensi tv one,kok punya g ga ada!!!



Jumat, 11-04-2008 01:43:10 oleh: Sapto Riyadi

TVOne bagus tapi sayang yang pakai parabola berubah tanpa memberitahu dan sering diacak teruatama siaran langsung sepakbola inggris



Rabu, 23-04-2008 11:37:45 oleh: Heri Esbe

ada yang tahu frekwensi TV al-manar ? kalau ada bagi donk .....? makacih



Minggu, 04-05-2008 21:49:00 oleh: shendy Nugroho

ada yang tau tidak frekx tras7 di prabola soalx kami di mrk tdk bisa nonton liga italia



Senin, 19-05-2008 16:06:03 oleh: Heru kundimiarso

Bung cari wartawan untuk Kabupaten Pemalang Jateng yang bener dong? Masa bukan anak sekolahan bisa jadi wartawan TV ONE. Penampilannya bluthuk lagi, nggak sopan,dan suka nyengir - nyengir,wartawan beneran gak sih?



Sabtu, 31-05-2008 15:33:39 oleh: ardy

tolong dong frequensinya tv one kok beberapa hari ini ilang bpunya yang baru gak



Sabtu, 31-05-2008 19:37:50 oleh: COKRO

LATIVI lalu TV one

itu sudah termasuk izin baru choi.
ijin dicabut jika masih LATIVI dan pemilik berganti.

Mengenai nama? entar deh kalo lo punya duit lo buat nama yang cocok di telinga lo.

ada-ada aja !





Rabu, 04-06-2008 10:58:17 oleh: Arif.M

TV one dengan parabola diPwt ga bisa ditangkap, dan pernah tapi sekarang hilang lagi. Banyak sekali yang memberikan frekuensi dan SR nya untuk TV One, tapi kenapa beberapa Frek dan SR yang disarankan kok banyak ya ! yang pastinya berapa sih ?
Kenapa juga TV one di kota saya dengan antena UHF diterima dengan gambar yang masih berintik alias ada semutnya. Trim, mohon tanggapan





Rabu, 04-06-2008 21:43:38 oleh: pasha

mnta kode tv one trbaru?



Sabtu, 05-07-2008 10:57:34 oleh: yobe

untuk pasha
freq : 4055
rate : 5630

ok !?




Sabtu, 09-08-2008 11:57:06 oleh: hamdani

walaikum salam wr.wb.
terima kasih pada sunardi atas kode tvone




Sabtu, 09-08-2008 21:47:09 oleh: sonny

tolong dunk kirimin frekuensi trans7 yg baru . soal nya frekuensi yg lama nggak bisa dipakai lagi,soal nya aku pemakai reciver digital......trim's ya atas tanggapan nya......



Selasa, 12-08-2008 18:15:21 oleh: Yuli

Trans7 ilang lg nih, tolong kirim frekuensi dan polaritas nya yg baru ya. Trims...



Rabu, 13-08-2008 23:07:43 oleh: wahyu

kirim dong frekuensi trans7, tanks



Kamis, 14-08-2008 21:28:22 oleh: Arzhio

Frekuensi Trans7 : 3990 mHz
Symbol Rate : 6000
Polarisasi : Horizontal

terima kasih,semoga bermanfaat




Kamis, 14-08-2008 22:41:14 oleh: AFIAT

kenapa kok signal trans7 sekarang sangat lemah dengan Frekuensi 3990 / Simbol Rate 6000 apakah frekuensi tersebut sudah mengalami pergantian atau ada masalah tekhnis, jika membandingkan dengan siaran yang lain sama dari telkom justru normal saja mohon bantuannya bagi yang mengetahui terima kasih



Jumat, 15-08-2008 00:10:17 oleh: welfaleno

siapa yang akan nyiarin liga inggris ya ??????




Jumat, 15-08-2008 14:54:56 oleh: Roliansyah

Boss, kenapa yah signal trans7 yg make frekuensi 3990 sangat buruk ????
Gimana solusinya supaya dapat kualitas signal yang baik ??
Mohon Bantuannya Boss...




Jumat, 15-08-2008 16:09:57 oleh: Arzhio

Trans7 dengan freq 3990 mhz cuma dua minggu kedepan karena ada perbaikan di satelit telkom1,menurut informasi yg saya peroleh dr trans7, siaran trans7 akan normal kembali awal september besok dengan kembali ke freq awal 4075 mhz dan SR 6000 pol H.

mudah2an bermanfaat.kalo ada masalah silakan krm email saja.
karkata_boy@yahoo.com




Kamis, 21-08-2008 09:07:18 oleh: isgun

mana ni frekuensinya trans7 yang baru, napa hilang hilang terus ni



Kamis, 21-08-2008 14:59:17 oleh: purwanto

saya sudah coba frek trans7 dg frek.3990 simbol
rate 6000. horizontal hidup
tapi tidak ada sinyal juga kenapa? yaaaaaaaaaa?




Sabtu, 23-08-2008 10:15:39 oleh: agus

aku mau tanya cara untuk membuka tv yang diacak gimana ya..?



Kamis, 18-09-2008 18:25:41 oleh: hendra

saya pengguna parabola receiver, klo mw tau freq trans7 ne dia:
freq : 3991
simbol rate : 6000
polarisasi : horizontal
22k on.
dicoba aja insya Allah pasti bagus sinyal-a.




Sabtu, 20-09-2008 03:43:00 oleh: Akyel

Ada yg tau frek tv one ngga td mlem ilang neh.



Minggu, 21-09-2008 12:16:24 oleh: askar

ngemeng-ngemeng kemana ya TV One qo gak ada dilayar kaca nech,ada yang tau gak? mulai tgl 20-09-2008 siarannya udah gak ada. tlg donk info kan ke email Q, thx.



Minggu, 21-09-2008 21:12:02 oleh: ADIPUTRA

KEMANA YA TV ONE KOK GK ADA UDAH 2 HARI INI BAGI TEMAN2 YG TAU TOLONG DONG FREKUENSI NYA KRM EMAIL KE SAYA TERIMA KASIH..





Minggu, 28-09-2008 15:12:31 oleh: harlen tamba

Legal or Ilegal saat ini gak penting bola tidak diacak bravooooooo TVONE



Selasa, 30-09-2008 10:33:39 oleh: Yudha irjayanto

Asalam,,bro sy uda cb semua yg ada d koment ,, tv7nya ada tp g ada tampilan n suara .. tolong dong buat yg tau ?!

fr,sr,p,pm dari Tv - One & TRANS 7,,
yudha_jayapura,,
yudha_jtmc@yahoo.co.id tolong kirim k emailq..
thx ya BRO..




Minggu, 12-10-2008 12:31:55 oleh: hafis

tv one tidak mau meacak siaran bola nya,namun dia menghilangkan sebagian signal nya pd satelit!!



Minggu, 12-10-2008 12:38:02 oleh: varel

mau nanya, nih siaran apa saja yg ada pd tahun 2002an yg ada pada palapac2 sih ???



Minggu, 26-10-2008 15:47:34 oleh: ramaperfect

tolong kasih tau frekuensi tv one yang sekarang



Selasa, 11-11-2008 10:07:46 oleh: Daniel Saputra

kapan tv one menjangkau banda aceh,...tv one beritanya paling komplit daripada tv-tv lainnya....tp kapan ke banda aceh, kami butuh liga inggris , trus berita seputar pemilu, padahal kalau dipikir -pikir ngak rugi deh merelay stasiun di banda aceh,...karena banda aceh memiliki ribuan berita yang diincar oleh tv lain...tv lainnya dah semua nonggol di banda aceh, jangan ketinggalan dong...ok



Selasa, 10-02-2009 13:05:32 oleh: David Simorangkir

kenapa acara liga iggris di tvone selalu di acak. saya memakai parabola dan receiver digital. lokasi di Kota Padangsidempuan. Tolong tanggapan nya. thanks.....



Jumat, 20-02-2009 23:17:12 oleh: feri

tolong dong frekuensi sctv yg br dgn srx.thans feri



Sabtu, 21-03-2009 17:35:43 oleh: adlan

mengapa siaran liga inggris di tv one slalu diacak. sy pengguna para bola dan receiver digital. apa ada frek laen pd saat penayangan liga inggris?



Senin, 25-01-2010 00:52:09 oleh: Cinday

Trans7/tv ilang lg nih, tolong kirim frekuensi dan polaritas nya yg baru ya, soalnya kita pada suka acara opera van java & sajian film2 baratnya Trims...



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia