Imamedy

Air Jadi Sumber Tenaga Baru

Jumat, 11-01-2008 08:15:12 oleh: Imamedy
Kanal: Iptek

Beberapa waktu yang lalu ada rekan kita Hendry Risjawan di Wikimu mengulas tentang Blue Energy dari pak Joko Suprapto yang bersumber Jawa Pos. Dalam tulisannya, Blue Energy diperkirakan akan dijual dengan harga 3000 rupiah sehingga akan lebih murah daripada BBM yang ada saat ini. Seperti halnya blue energy yang saat ini tak terdengar perkembangannya, minggu lalu dalam sebuah pameran produksi alat berat ternyata ada suatu informasi menarik. Menarik karena ternyata dalam pameran tersebut ditawarkan sebuah alat yang dapat mengubah energi dari air.

Secara jelas memang tidak bisa mengubah semuanya, tapi dijanjikan akan menghemat antara 30%-45% dari jumlah BBM yang selama ini digunakan, serta tentu saja menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah. Kalau alat ini digunakan secara terus menerus, dan beberapa kesulitan teknis diatasi, bahkan penghematan BBM diperhitungkan bisa mencapai 60%. Cara kerja alat ini diklaim sangat sederhana, yang pada intinya mengubah H2O menjadi HH dan O, sehingga generatornya disebut HHO generator.

Pada prinsipnya , satu gallon air disaring atau didistilasi sebagai persiapan untuk dimasukkan dalam HHO generator. Disebut HHO generator, karena menghasilkan hydrogen dan oksigen secara simultan melalui proses elektrolisa. Pada saat air dialiri arus listrik searah (DC), terjadi golakan dan terpecah menjadi dasarnya yaitu hydrogen dan oksigen dalam bentuk gas. Dikatakan, bahwa kedua elemen tersebut terpecah satu sama lain menjadi atom.

 Memang ada yang menyatakan bahwa diperlukan enerji yang lebih besar untuk menghasilkan HHO daripada enerji yang dihasilkan. Mereka menyangkal, bahwa hal itu tak benar, itulah sebabnya mereka membuat generator HHO yang dijual untuk membuktikan klaimnya. Bahkan dikatakan bahwa dengan 1 Volt Amp DC dapat dihasilkan HHO.

 Lalu mengapa para pembuat mobil tidak menciptakan mesin ini? Ini karena perlu menjual mobil dan setiap tahun harus selalu menunjukkan adanya perkembangan teknologi yang bisa semakin hemat. Jadi ini adalah masalah bisnis, dan kita tak punya pilihan lain selain yang ditawarkan oleh para pembuat mobil. Mengapa para pembuat mobil harus membuat mobil yang semakin lama semakin hemat BBM? Karena memang mereka sudah sepakat dengan produsen minyak dunia serta banyak dari mereka yang menyatu dengan dunia perbankan. Intinya, ada simbiosa mutualisme diantara mereka.

Anda mau percaya atau tidak, itu terserah anda. Semoga ada manfaatnya, dan bagi yang penasaran, keterangan selengkapnya bisa anda dapatkan pada www.fuelfromh2o.com.

Bookmark and Share

Tag/Label energi, air
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
25 komentar pada warta ini
Jumat, 11-01-2008 12:46:21 oleh: Silvi Anhar

berarti untuk saat ini, emas hitam masih berkuasa yah pak imam dibanding emas biru :)



Jumat, 11-01-2008 20:49:58 oleh: Adrian Godong

Anak SMU saja ngerti, bahwa ada konsep kekekalan energi. Di mana energi itu tidak dapat diciptakan.

Minyak tanah berasal dari energi makhluk hidup yang tertimbun selama ribuan tahun dan mengalami proses kompresi yang sangat tinggi, seluruhnya membutuhkan energi yang sangat besar.

Air pun memiliki energi, tetapi energi ini tidak terlalu besar karena dalam bentuk normal air ini sudah stabil (sulit bereaksi dengan apapun). Supaya air ini bisa menjadi bahan bakar, maka perlu dikenakan proses yang membuat air ini menjadi tidak stabil. Tentunya proses ini membutuhkan energi.

Jadi, air memang bisa dijadikan bahan bakar jika dipecah ke dalam unsur pembentuknya (Hidrogen dan Oksigen sama-sama mudah bereaksi), tetapi untuk memecah air dibutuhkan energi yang sangat besar (karena ikatan air adalah stabil).

Hemat energi yang digembor-gemborkan adalah pada posisi air ini sudah diurai. Tetapi proses penguraian ini akan membutuhkan energi yang besar, dan tentunya tidak efisien.

Listrik sebesar 1 Watt tentunya bisa memecah air, tapi belum disebutkan berapa banyak dan berapa cepat. Lalu energi akhir yang dihasilkan pun tidak disebutkan. Jangan-jangan listrik 1 Watt cuma bisa menghasilkan energi akhir 1 mili Watt lagi. Ga efisien juga dong?




Jumat, 11-01-2008 23:35:07 oleh: Imamedy

@ Mbak Silvi, benar emas hitam masih akan tetap berkuasa sebelum ditemukan teknologi yang cukup murah.
Energi tersebut misalnya solar cell, liquid coal, maupun listrik yang masih terus uji coba.
@ Mas Adrian, alat ini dijual bebas di AS, dan saat ini belum diciptakan yang 100% sumber energy dari air, tapi dengan alat ini sudah, dan tetap menggunakan BBM regular, maka BBM bisa dihemat 30%-45%.
Semoga sedikit keterangan ini bisa membantu.




Jumat, 15-02-2008 23:36:48 oleh: noorsetia

saya kurang setuju dengan mas adrian,energy dari air memang bisa dibuat dan menghasilkan energy yang besar,untuk memecah unsur air alatnya sangat sederhana,dan hanya membutuhkan daya yang sangat kecil untuk menghasilkan energy yang lebih besar,saat ini saya membuat sendiri alat yg bisa memecah unsur air dengan daya 0.5amp sudah bisa menghasilkan HHO



Minggu, 17-02-2008 18:17:18 oleh: bandi

ah mas andrian cuma bisa kritik aja....
coba cari juga solusinya, biar kita semua maju...
mungkin bisa juga pake katalis sepeti baking soda..
atau mengkompresinya dengan tekanan 2-4 psi




Senin, 18-02-2008 08:14:51 oleh: aris

aku juga udah nyoba di motorku dan hasilnya mememg luar biasa hemat ..



Kamis, 17-04-2008 23:51:28 oleh: ridwan

Go Green Indonesia....aku sudah coba dan tahu dari HHo www.Water4gas.com , dan ketika saya coba memang dirasa adanya perbedaan (penurunan) pengunaan BBM utama, tapi sayang destiled water (Aquadest DW)+ baking soda pada akhirnya membuat korosi pada heater yang saya buat, walau dari stailess steel sekalipun baik yang ROD maupun yang plates,dan membuat aki jadi tekor karena sebenarnya reaksi tersebut menurut saya memerlukan energi lebih dari 12 volt 35A yang terdapat pada accu.
perlu anda ketahui untuk mereaksikan Destiled Water + baking soda dalam reaktor diperlukan waktu kira2 20 menit...dan itu lambat sekali.
sesuai pengalaman untuk hasil yang cepat dan biaya yang murah pergunakan air accu Destiled water + eletrolit yang siap pakai...saya jamin lansung mendapatkan hasil yang memuaskan dengan kadar HHo yang tinggi pula......selamat mencoba. silahkan klik www.water4gas.com




Jumat, 18-04-2008 00:04:22 oleh: ridwan

satu lagi ketinggalan...hati2 dalam pembuatan dan perakitan jangan kena percikan api..jika salah bakalan meledak seperti bom hydrogen...diusahakan rangkaiannya dari Outlet REAKTOR dihubungkan dulu dengan BUFFER, jangan langsung ke Engine.
dari pengalaman juga, HHo bisa di produksi dari Garam Dapur + Air Hujan, hasilnya cukup membanggakan dan jauh lebih murah dan cepat, atau air laut bisa langsung di Reaksikan........




Jumat, 18-04-2008 00:09:56 oleh: Imamedy

terimakasi atas komentarnya mas Ridwan, semoga semakin banyak putra putra bangsa yang mau mencoba mencari energi alternatif untuk keluar dari keterpurukan ini.



Jumat, 18-04-2008 00:23:15 oleh: ridwan

sebenarnya apa yang dikemukakan oleh mas Andrian godog adalah benar...dimana komentarnya sangat kritis sekali.

setelah saya coba pun, saya masih kurang puas, karena hanya mengirit BBM 20% (per bulan)saja dengan daya listrik yang harus stabil dan penggunaan BBM yang stabil....intinya BEP, tapi pada tarikan mesin memang dirasa berpengaruh,jadi more power...akhirnya saya fikir HHo pada saat ini jika di aplikasikan pada kendaraan biasa (bensin ataupun solar) baru bisa dikatakan sebagai suplement saja....begitu kira2.





Sabtu, 26-04-2008 21:58:42 oleh: Aditya

Memang dengan pengetahuan yg ada di buku/diterima di indonesia bisa saja kurang. Namun saya bersama tim berhasil membuat HHO untuk menjalankan kendaraan toyota corola tanpa menggunakan bensin / gasoline sama sekali dan berjalan dengan memuaskan. Memang harus menggunkan teknik baru dalam menciptakan HHO. Yaitu daya yg tinggi dan bisa dikatakan meniru sistem Fusi dingin. Hydrogen dan oksigen di pisah dalam saluran yg terpisah sehingga pembakaran lebih besar mengahasilkan daya. Teknik elemen yg ada sekarang di indonesia tidak mampu untuk itu, oleh karena itu kita membuat satuan elemen yg baru dan dapat menghasilkan 65% hydrogen, juga digunakan penaik pulsa dari accu sehingga accu tidak tekor.



Sabtu, 26-04-2008 22:46:01 oleh: Imamedy

Terimakasih atas komentar dan info mas Aditya. Kenapa tidak sekalian buat artikel yg bisa di sharing dengan seluruh pembaca Wikimu?Kami tunggu.



Senin, 28-04-2008 13:33:11 oleh: wisnu

secara teori memang pengubahan air menjadi bahan bakar oleh aki mobil akan mengurangi tenaga dari mesin, tetapi efisiensi mesin meningkat karena hidrogen tersebut, sehingga bahan bakar menjadi lebih irit, bisa di katakan hal ini masih masuk akal, jadi dlm hal ini HHO hanya berfungsi sebagai feedback positif untuk mesin supaya bekerja dengan efisiensi yg lebih tinggi, sama hal nya seperti mesin yg menggunakan supercharge untuk memompa udara yg masuk ke mesin dan supercharge tersebut menggunakan tenaga mesin untuk berputarnya, tetapi mesin tersebut berlari lebih kencang walaupun supercharge tersebut membebani mesin (dengan menggunakan supercharge bensin lebih boros,dengan HHO bensin lebih irit, dalam hal ini supercharge lebih mengutamakan tenaga ketimbang efisiensi)



Senin, 28-04-2008 14:10:50 oleh: Silvi Anhar

wah, mas-mas yg pada komentar diatas, coba ditulis sebagai sebuah artikel, kan jadi lebih ngerti buat yg blm ngerti termasuk aku :)setuju deh sama saran pak imam, ayooo pada nulis diwikimu kan biar jadi nambah ilmu juga temen:)



Senin, 05-05-2008 10:27:23 oleh: just_tyo

wah saran yang bagus bos, eh mas ridwan tolong di kasih tahu dong beli buku water4gas dimana?? dan kalu ada kekeliruan tyanya pada sapa?? eh biosa nggak semua di sharingkan, mungkin kalu boleh tanya e mail njenengan deh .kalau boleh tahu lo, oh iya gue orang semarang yang selalu kena rob alias banjir, kalu kekurangan air laut ke sini aja berlimpah buannyak dech, salam peace and green selalu



Selasa, 06-05-2008 01:51:59 oleh: superkafer

hai semua,
saya dan beberapa temen sudah coba buat elektroliser sederhana ini buat di vw kodok dan hasilnya sampai saat ini memuaskan.
silakan mampir di blog temen saya
http://alrehabmed.blogspot.com/2008/04/elektroliser-sederhana.html
slamata mencoba.

nuhun,
superkafer.




Kamis, 19-06-2008 08:45:41 oleh: Benz

Saya juga sudah mengaplikasikannya di VW Kodok, seperti teman "seperguruan": superkafer. Hasilnya sangat memuaskan...
Kalau mau mencoba, saya sudah menuliskan tahap-tahapannya di http://www.divusi.com/blog/?p=133

Sekarang ini, selain "menambah nafas" si kodok dengan Hydrogen, saya juga mencekoki dia dengan "minuman energy" berupa BioEthanol...

Hasilnya... performa mesin meningkat tajam. Tekan gas sedikit, wuzzzz... mabur.

Harusnya, penggunaan bahan bakar juga akan jauh lebih irit (belum di test). Dan yang paling penting, asap sisa pembakaran menurut beberapa penelitian, jauh lebih ramah lingkungan...




Senin, 28-07-2008 23:17:45 oleh: Henry L M.

Hallo teman2, saya baru saja selesai merakit katalis dan baru menjalankan keliling mencoba vw combi saya. Hasilnya ada peningkatan daya, tenaganya lebih besar di banding dengan sebelumnya. Saya mengdisign katalis dengan menggunakan plat SS 308 dan di butuhkan 10 detik untuk menghasilkan HHO, saya menggunakan air aqua refile belum di campur dengan KOH atau Baking soda atau garam, saya yakin kalau di campur maka reasinya akan lebih besar menghasilkan HHO, amper yg saya catat sampai 15 ampr 12 volt, pada kondisi ini HHO akan cepat di hasilkan, disarankan agar mendapatkan sampai 20 ampr yg akan lebih sempurna. Pak Aditya saya salut sama anda bisa menjalankan mobilnya dengan 100 % HHO dan ini saya yakin bisa tergantung HHO Generatornya sanggu menghasilkan HHO yg di butuhkan mesin. Kalau tida keberatan Pak Aditya bisa share di email ke saya? .. => henry_volksw@yahoo.com saya sangat tertarik untuk penaik pulsa, apakah yg di maksud Oscilator Pulse menggunakan 555 dan beberapa rangkaian? saya waktu merakitnya belum selesai.

Salam HHO
Bagi rekan2 yg lain selamat mencoba




Selasa, 19-08-2008 21:13:33 oleh: irwan selawa

Tekhnologi jaman dulu sejak tahun 1766! oleh siapa? baca terus yah ^__^

penambahan baking soda benar? dapat dikatakan kurang tepat! memang akan membuat hasil gelembung lebih banyak, tapi yang terbanyak adalah co bukan hydrogen, bisa2 saja 100% menggunakan hho tanpa BBM (pakai aluminium jangan stainles), bahkan tanpa perlu ada setruman listrik sama sekali(loh kok bisa? baca terus sampai habis), tapi perlu diperhatikan, rangkaian hho tsb akan memakan komponen mesin yang mayoritas babet (campuran aluminium) mesin akan korosi parah, biaya mengganti onderdil mesin lebih besar.

Tentunya semua pernah lihat tukang balon gas kan? itu menggunakan air dan campuran suatu bahan kimia **** (sensor) TANPA LISTRIK/SETRUM, kemudian dimasukan aluminium bekas atau aluminium foil, hasilnya? balon gas bisa melayang, gas terbakarkah tersebut? coba beli balon gas dan bakar dengan korek api (hati-hati meleduk balon bisa terbakar wajah anda).

bahan kimia tukang balon gas apa yah? sory rahasia soalnya saya ini tukang balon gas ^__^ nanti banyak saingan jadi tukang balon gas... hehehhehehe....

kimia berperan penuh dalam proses ini, seimbang dengan korosi mesin? (lebih mahal dong!)

1.pernah membunuh orang dengan cocacola dan permen mentos/polo? coba masukkan permen mentos kedalam cocacola (hati2 jangan dekat2 yah saat cemplungin mentos kedalam cocacola...

2.Pejuang HAM Mr.Munir meninggal didarahnya ada kandungan Arsenik? apakah begitu bodohnya beliau? arsenik itu berbau menusuk hidung! kok masih diminum?

sebenarnya Arsenik dalam darahnya tsb adalah hasil reaksi kimia Udang Rebus yang dimakan beliau dengan sesuatu, apa? sory RAHASIA BIN kata orang BIN ^__^

tekhnologi ini sudah lama, sebenarnya telah ditemukan sejak tahun 1766 ditemukan oleh ahli kimia dari inggris bernama Henry Cavendish, namun ternyata membuat korosi pada mesin sehingga penelitian tidak dilanjutkan, hemat BBM tapi mesin habis cepat aus? pilih mana? biaya bukankah tambah besar? so?




Jumat, 22-08-2008 21:44:51 oleh: Jojon

Bapak Irwan anda selawa anda orang hebat tapi pesimis, coba yang sudah ditemukan pendahulu, water4gas itu nyata sudah ada buktinya, teori dan analisa mengarah pada kenyataan mari kita coba, and sharing pengalaman kita oke, jangan pesimis, kalo korosi cuma korosi mesin itu hal mudah yang penting kita mau usaha oke!



Selasa, 02-09-2008 05:21:31 oleh: Guntoro popo Java Ion

memang orang kita suka dengan teknologi yang ada dan fi telan mentah mentah aja kalo udah di promosikan secara resmi, apalagi didukung lembaga yg katanya merestui, nah apa lagi teknologi ini ternyata lebih murah efisien dari yang sudah ada pasti di cemooh, diragukan dll, memang watak nya otak udang gak mau maju, kawan HHO ini sebenarnya bisa untuk kesehatan seperti yang saya pernah kembangkan di surabaya, tapi ya itu wong hasil kongkret / empiris terbukti tapi yaa masih banyak yang membunuh untuk kreasi ini padahal banyak masyarakat yang sudah membuktikannya baik secara laboratorium maupun empiris, kalo begini namanya opo Jalll ...??????



Sabtu, 06-09-2008 09:49:18 oleh: panji

Nanggapi buat mas Ridwan ya..
Apa benar mas Ridwan pakai air accu distitaled (label biru)? dan bukan accu zuur. Kalau benar, memang dengan menggunakan air accu distitated (warna biru) akan dihasilkan gelembung yang sangat banyak bahkan sebelum ditambahkan katalisator (KOH) air sudah bergelembung saat diberi arus listrik, ya nggak? Nah, sekarang tinggal di tes gelembungnya, meledak atau tidak saat disulut api. Caranya ditangkap dulu gelembung itu dengan air sabun. Kemudian gelembung air sabun ini disulut api, jika meledak berarti itu benar gelembung gas HHO yang siap dimasukkan ke mesin. Sepengetahuan saya air yang digunakan justru larutan nonelektrolit dan yang terbaik ya air murni itu. Lama tidaknya terbentuk HHO tergantung kuat arus yang masuk ke elektroda/generator. Biasanya dengan teg 12 v dan kuat arus 5-10Amp hanya membutuhkan waktu +/-5 menit bisa menghsilkan ledakan yang cukup keras. Maaf kalau salah mohon dikoreksi ya.. saya juga lagi penasaran bereksperimen mas.. makasih




Selasa, 09-09-2008 23:26:12 oleh: sabar

menanggapi peryataan saudara Irwan,untuk membuat gas HHO hal tersebut tidak drekomendasikan karena bahan dasarnya sebenarx adalah karbit+ aluminium yg tentunya bikin korosi, beda dengan baking soda, yang selama ini kebanyakan diterapkan, yg tentunya tdk membuat korosi.saya sendiri sudah mencobax pada mesin genzet saya selama 3 bulan terakhir,kemudian dibongkar blok mesinnya hasilnya sangat mencengankan,ruang pembakaranx sangat bersih,rupanya HHO membuat kerakx terlepas dari ruang mesin. selamat mencoba.



Senin, 15-09-2008 16:10:26 oleh: marlin sihombing

gak bagus



Minggu, 02-11-2008 15:32:36 oleh: Toto

Hallo salam kenal, syn toto sgt tertarik dengan komentar2 nya.Sy jg lagi experimen dgn HHO, ada yang mau saya tanyakan kepada anda2 sekalian apakah air didalam tabung elektrolisasi akan berkurang atau sampai habis ikut dengan penguapan gas? terima kasih atas petunjuknya.



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY