A. Yani Elbanis

Korban Kecelakaan, 9 Orang Tewas Pasangan Pengantin Baru Selamat

Rabu, 09-01-2008 08:23:19 oleh: A. Yani Elbanis
Kanal: Peristiwa

Korban Kecelakaan, 9 Orang Tewas Pasangan Pengantin Baru Selamat

Sembilan orang tewas dan lima belas korban lainnya mengalami kritis akibat kecelakaan yang terjadi di jalan raya Pambon kecamatan Brondong Lamongan Jawa Timur, Selasa (8/1). Setelah diidentifikasi, korban terbanyak berasal dari mobil Isuzu Elf L 6202 P. Mobil tersebut mengangkut rombongan pengantin yang masih belum diketahui berasal dari mana. Yang jelas, kendaraan ini ditabrak bersama dua MPU lainnya oleh trailer bermuatan tiang pancang besi.

Para korban dibawa ke RS Dr Koesma Tuban dan RS Dr. Sugiri Lamongan serta sebagian lainnya dibawa ke Puskesmas Brondong. Yang jadi korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Sukayah (25), Buliro (47), Aripin (40), Yustina (12), Lupi (25), Yadi (40) dan Abdul Ghofur (8). Semuanya adalah warga desa Simbatan Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan dan merupakan penumpang rombongan pengantin. Korban lain adalah Suminten (40) asal Desa Palang Karang Agung Desa Karang Agung Kecamatan Palang Tuban.

Sedangkan korban lka berat rata-rat mengalami patah tulang. Nama-namanya adalah Tri Juning (42), Kasiman (45), Putuni (45) yang semuanya warga Brondong Lamongan. Katambul (40)warga Palang Tuban, Supiah (40), Gita (10), M Afak warga Simbatan Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan. Selanjutnya nama Yatmi (45) warga Kelurahan Blimbing Paciran Lamongan, Murdianto (46) warga desa Sekaran Sidomukti Brondong, Mujamih (30) warga Simbatan Kecamatan Sarirejo Lamongan, Arwari (40) asal Desa Karansari kabupaten Lamongan. Kirom (10) warga Simbatan Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan juga jadi korban. Ada Muni (50) Desa Rembes Kecamatan Palang Tuban, Agustin Hawari (21) warga Menganti Gresik, Sarmuah (45) warga Simbatan Kecamatan Sarirejo Lamongan dan Sulasih (40) warga Sidomukti Brondong Lamongan.

Sementara petugas Polres Kabupaten Lamongan dan Polres Gresik berusaha melakukan evakuasi pada kendaraan dalam tabrakan maut tersebut. Diperkirakan pukul 21.00 WIB jalur Gresik-Tuban akan kembali lancar. Sementara itu hingga kini polisi masih kesulitan mengidentifikasi supir dari kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu.

Korban kecelakaan maut di jalan Pambon Kecamatan Brondong Lamongan terbanyak dari rombongan pengantin. Beruntung, pengantin baru tersebut lolos dari maut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Simbatan Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan, H. Suyono.

"Dua pengantinnya selamat dari kecelakaan," jelas Suyono kepada wartawan. Pengantin itu adalah Pratu Harsono (21) seorang anggota TNI AD yang dinas di Makassar. Sedangkan istrinya adalah Eka Etik Wahyuningsih (18), putra pasangan Mujalih dan Mariatun.

Keduanya sudah melakukan akad nikah di rumah pengantin perempuan, Senin (7/1/2008) kemarin yang merupakan warga Desa Simbatan RT 1/I Lamongan. Perjalanan hari ini rencananya menuju ke Desa Jenu Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, rumah pengantin laki-laki dan berangkat sekitar pukul 13.00 WIB.

Keberangkatan rombongan itu dibagi dalam tiga kendaraan. Pengantin bahagia naik kendaraan Suzuki Escudo, sedangkan rombongan lain dibagi dalam dua kendaraan yang mana di antaranya mengalami naas.

Warga Desa Simbatan Sarirejo Kabupaten Lamongan sendiri tengah berduka. Pasalnya, ada lima orang yang jadi korban dalam peristiwa tersebut. Sedangkan dua lainnya adalah warga Tuban. Rencananya pihak desa akan datang mengambil jenasah dan langsung dimakamkan malam ini. "Sebelum dimakamkan akan disholatkan bersama di Masjid Al Abror desa setempat," katanya

Sementara itu polisi akhirnya berhasil mengamankan dua supir truk yang terlibat dalam kecelakaan maut di jalan raya Pambon. Saat ini keduanya tengah diperiksa di Polsek Brondong. Dua supir tersebut diidentifikasi sebagai Asmunir (35) yang merupakan supir tiang pancang besi bernopol W 8640 UA. Supir tersebut adalah warga desa Muresrejo RT IV/1 Kecamatan Sukodono Sidoarjo. Sedangkan supir truk semen curah nopol L 7390 RU bernama Suparman (45). Dia adalah warga Dusun Pulungan Desa Pulungdowo RT VII/1 Kecamatan Tumpang Malang. "Keduanya masih kami mintai keterangan di Polsek," ujar Kasatlantas Polres Lamongan, AKP I Gusti Agung.

Sementara itu supir tiga MPU dan 1 supir trailer lainnya masih belum bisa diidentifikasikan. Diduga keempatnya jadi korban dan tengah dirawat di RS Koesma Tuban. "Anggota satlantas unit laka masih mengecek ke sana," tutur Agung.

Kabar terakhir ada satu motor dari dua motor yang jadi korban masih terbakar. Di lokasi sempat terlihat potongan kaki. Jalur Gresik-Tuban masih macet.

Korban tewas kecelakaan maut di jalan raya Pambon Kecamatan Brondong Lamongan bertambah lagi. Korban meninggal meski sudah mendapatkan perawatan medis rumah sakit. Korban yang meninggal itu bernama Leni (65) warga Karangsari Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban. Korban meninggal setelah dirawat di RSU dr. Koesma Tuban. Total ada 9 korban tewas dalam kecelakaan ini dan 15 lainnya masih kritis. Hingga kini, korban dibawa ke RS Dr Koesma Tuban dan RS Dr. Sugiri Lamongan serta sebagian lainnya dibawa ke Puskesmas Brondong.

Sementara itu, Sukayah yang sebelumnya diidentifikasi sebagai warga desa Simbatan Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan, ternyata dia adalah warga Karangsari Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban. Proses evakuasi sendiri berjalan lambat. Alat berat yang diharap datang sejak Maghrib tadi baru tiba sebuah crane. "Diperkirakan evakuasi bisa selesai 2 jam mendatang," ujar Kasatlantas Lamongan AKP I Gusti Agung. (ahmad yani elbanis_wartawan Harian Surabaya Pagi).

Bookmark and Share

Tag/Label sosial, kecelakaan, tewas, lamongan
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
3 komentar pada warta ini
Rabu, 09-01-2008 09:09:14 oleh: aloysius weha

Good reporting. Saya tak menemukan cerita bahwa ada pengantin baru dalam berita yang dibuat KOMPAS pagi ini.

Semoga korban meninggal tidak bertambah, yang luka-luka segera mendapatkan perawatan dan pengobatan semestinya.

Betapa berbahayanya rem blong....




Rabu, 09-01-2008 10:47:51 oleh: GUS WAI

Tunggu saja, sebentar lagi pasti ada reaksi dari Menhub. Biasalah, kalau ada kejadian pasti ada reaksi dari pejabat tanpa visi.
Orang kita lebih senang mengobati daripada mencegah.




Rabu, 09-01-2008 11:09:01 oleh: bajoe

Selamat datang di wikimu, Cak Ahmad Yani,
bagus laporan pandangan matanya. Di Reportase Trans TV tadi pagi memang disebutkan korban-korban adalah pengiring pengantin. Tapi tidak diceritakan nasib pengantinnya. Dan tidak ada penjelasan dari kepolisian setempat. Warta dari Cak Ahmad ini jauh lebih lengkap. dua jempol ke atas :D




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY