Suhu Tan

Bagaimana Metode Perhitungan Elemen Tahun Tikus Api 2008?

Rabu, 02-01-2008 10:07:40 oleh: Suhu Tan
Kanal: Opini

Bagaimana Metode Perhitungan Elemen Tahun Tikus Api 2008?

Tahun 2008, dalam perhitungan Ba-zi dan Feng-shui (Hong-sui) akan masuk dalam kategori Tahun Tikus. Tepatnya Sang Tikus ini akan muncul pada tanggal 4 Februari 2008 jam 7 malam. Ini berarti 3 (tiga) hari lebih cepat dari Tahun Baru Imlek 2559/2008 yang jatuh pada 7 Februari 2008.

Karakter Tikus Api (yang elemen langitnya Tanah Positif sehingga secara umum lebih disebut sebagai Tikus Tanah Positif) yang menandai periode kehidupan tahun 2008 ini cenderung merangsang orang untuk ayal-ayalan, ceroboh/gegabah, dan mudah marah serta senang berspekulasi.

Tikus menyandang predikat sebagai “Tikus Api Petir di Dalam Gudang".Berarti, harus hati-hati dengan ancaman bahaya kebakaran atau bahaya yang dimunculkan dari Api yang dapat memberangus rumah/property, terutama terhadap bangunan yang dipakai untuk aktivitas bisnis api seperti garmen, percetakan, industri makanan/restoran, kelistrikan, salon, dunia hiburan, dan usaha yang bersektor api lainnya.

Banyak orang keliru dalam memahami siklus pergantian shio, umumnya berpatokan pada saat tibanya awal Tahun Baru Imlek. Padahal pergantian shio sesungguhnya dihitung berdasarkan penanggalan Dinasti Shia (Shia Li), bukan mengacu pada penanggalan Lunar (Yin Li/Imlek)sebagaimana yang dipahami umum selama ini.

Kamis 7 Februari 2008 yaitu saat tibanya perayaan Tahun Baru Imlek, masuk dalam hitungan tahun baru yang ke 2559. Sementara sistem pergantian shio sudah berlaku jauh sebelum itu yaitu sejak zaman Dinasti Shia (2100SM – 1600SM) yang merupakan dinasti pertama dalam sejarah Tiongkok. Pada masa itu telah dikenal sistim penanggalan yang mengacu pada kedudukan letak posisi Matahari, Bulan, dan Bumi sebagai patokan. Pergantian tahun dan perpindahan bulannya didasarkan pada kedudukan titik titik kulminasi dari Matahari, Bulan, dan Bumi.

Berdasarkan sistem kalender ini, awal pergantian tahun (shio) selalu dimulai dari Li Chuen/Lip Chun - titik kulminasi saat tibanya Awal Musim Semi - yang kedudukannya tahun ini jatuh pada tanggal 4 Februari. Nah titik kulminasi Lip Chun inilah yang menjadi patokan bagi setiap Siklus Pergantian Shio. Titik persis kedudukan Lip Chun tahun ini jatuh pada 4 Februari 2008 jam 7 malam.

Di tahun 2008 ini, ada beberapa perpaduan elemen yang menarik untuk dicermati. Tanah Positif yang muncul sebagai Elemen Langit bertemu dengan Elemen Bumi yang sedang dikuasai oleh Air. Perpaduan kedua elemen tersebut menghasilkan unsur perubahan yang membuatnya menjadi Api. Kategori Api nya adalah sebagai Api Petir.

Rangkumannya menyiratkan pertanda akan terjadi banyak hal mengejutkan (menghebohkan) di tahun 2008 ini. Kombinasi kedua kondisi ini menjadikan tahun 2008 berada sepenuhnya di bawah pengaruh Tikus Api yang siap mendukung elemen Tanah yang sedang berjalan di masa Hongsui Periode 8. Ini merupakan gambaran yang bagus sekali untuk melakukan aktivitas bisnis di sektor pertanahan, pertanian, dan perumahan.

Selanjutnya, untuk menghitung bagaimana peluang bisnis di Indonesia di tahun 2008 ini maka harus dipahami terlebih dahulu perpaduan elemen kelahiran dari Negara kita Republik Indonesia yang lahir (diproklamasikan) pada 17 Agustus 1945 sekitar jam 09 pagi dan dipadukan dengan letak geografisnya yang secara umum cenderung berada di bawah garis katulistiwa - di bagian Selatan bumi.

Perpaduan dari perhitungan elemen ini, jika dijabarkan dengan berbagai unsur yang terkait didalam dunia usaha serta interaksinya terhadap masing-masing Shio dari para pelakunya maka hal ini akan menjadi suatu formula analisis yang cukup menarik untuk dicermati. Khususnya untuk membantu pemrediksian kegiatan dunia usaha guna mendapatkan masukan/petunjuk tentang sejauh mana pengaruh “ Tikus Api Petir di Dalam Gudang ” ini bagi perkembangan dunia usaha Indonseia di tahun 2008.

Seperti apa persisnya petunjuk itu ....???? Silahkan saja simak tulisan berikutnya, bertajuk: Seperti Apakah Peluang Bisnis di Tahun Tikus Api 2008? Selamat tahun Baru 1 Januari 2008 dan bersiaplah menyambut tibanya Tahun Tikus 2559/2008. Salam Hoki. : )

Bookmark and Share

Tag/Label elemen, api, tanah, positif, air, langit, bumi, petir, gudang, 2008, fengshui, suhu, tahun tikus, shio tikus
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
51 komentar pada warta ini
Rabu, 02-01-2008 10:25:47 oleh: Bagus Y Prayitno

Nah akhirnya Suhu sudah sedikit-sedikit mengeluarkan prediksi dan analisanya mengenai Tahun Tikus Api ini.
Untuk bisnis property bagus nggak suhu thn ini (khususnya jual beli tanah)? Melihat tulisan diatas utk properti kita harus waspada akan terjadinya kebakaran dlm gudang,rumah, property.

Terima kasih ya Suhu...




Rabu, 02-01-2008 10:45:45 oleh: Berthold Sinaulan

Suhu, seperti biasanya tulisan Suhu Tan ini amat berguna. Omong-omong, seperti pernah saya tuliskan dalam "Ramalan 2008" di Wikimu, menurut para pengamat eknoomi, katanya bisnis properti dan dunia saham serta reksadana, bakal berkembang di 2008 ini. Benar nggak ya



Rabu, 02-01-2008 13:10:11 oleh: sandhy

Met Tahun Baru 2008 Suhu.....

Moga dengan datangnya tahun tikus membawa kita ke keadaan yang lebih baik ya.... (harus terus optimis khan di awal tahun....)




Kamis, 03-01-2008 00:52:07 oleh: hansen

shio tikus.
tikus kan perusak...
mgkan tahun ini bisa ancur2an dehhh




Kamis, 03-01-2008 10:49:40 oleh: Meidy

Suhu Tan, berarti kalo yang lahir tgl 4 Februari 2008 sesudah jam 7 malam, anak tsb Shio Tikus walaupun belum Imlek ya ?



Jumat, 04-01-2008 18:42:03 oleh: ruth meybi

selamat tahun baru suhu...
begini saya tamat sma tahun 2004, saya lahir tgl 19 mei 1984 berarti shio saya tikus kan!? terus terang saya menganggur sejak thn 2005 hingga sekarang tapi belum juga dapat pekerjaan., apa ia lama sekali saya dapat pekerjaan, jd kira2 tahun ini saya baik or buruk n apabisa saya dapat pekerjaan...terus terang saya jenuhhhh sekaaliii....jd bagaimana solusinya...mohon bls ke email saya ya!!....




Jumat, 04-01-2008 18:45:59 oleh: ruth meybi

selamat tahun baru suhu...
begini saya tamat sma tahun 2004, saya lahir tgl 19 mei 1984 berarti shio saya tikus kan!? terus terang saya menganggur sejak thn 2005 hingga sekarang tapi belum juga dapat pekerjaan., apa ia lama sekali saya dapat pekerjaan, jd kira2 tahun ini saya baik or buruk n apabisa saya dapat pekerjaan...terus terang saya jenuhhhh sekaaliii....jd bagaimana solusinya...mohon bls ke email saya ya!!....




Sabtu, 05-01-2008 01:31:15 oleh: Suhu Tan

Terima kasih untuk semuanya yang telah mampir di artikel saya ini.

Penjualan property maupun lahan akan meningkat tajam ditahun ini, termasuk juga yang milik perorangan....

Saham dan reksadana memang salah satu bagian dari sektor bisnis yang akan bergeliat penuh pesona di tahun ini tapi tidak boleh di serakahi...bahaya.

Meidy benar.... biar belum masuk Sin Cia ( Tahun Baru Imlek )... itu sudah terkategori sebagai Shio Tikus.

Soal Shio...ruth sabar dulu ya... tulisan mengenai peruntungan tiap shio ( secara umum ) di tahun tikus 2008... bila sudah waktunya pasti akan saya turunkan di wikimu ini. Begitu juga tentang dunia bisnis Indonesia 2008... saat ini sedang saya persiapkan rangkumannya.




Selasa, 08-01-2008 13:11:23 oleh: rivaldy

suhu..
kalau 2008 shio tikus api,.yang sya minta nasehat dari suhu,..bagaimana untuk hoki,dan peruntungan lainya..khususnya shio macan.tgl lhr sya 17 03 1986...trimakasih untuk nasihatnya.




Rabu, 09-01-2008 19:42:27 oleh: Suhu Tan

@ Rivaldy,

Sabar ya.... tulisan soal shio masih dalam proses perangkuman...tapi tunggu saja tanggal mainnya...bila sudah rampung pasti akan saya turunkan di wikimu ini.




Rabu, 09-01-2008 21:11:58 oleh: yovita

suhu tan, menurut perhitungan cina saya lahir tgl 15 bulan 8 tahun 1982 pukul 11.35..kira-kira gimana hoki saya dan peruntungan lainnya? sebelumnya saya ucapkan terima kasih..mohon dibalas ke email saya.



Rabu, 09-01-2008 21:16:02 oleh: yuventia

met malam suhu tan...saya mau nanya tentang peruntungan nasib saya..menurut penanggalan cina,saya lahir tgl 15 bulan 12 tahun 1985 shio tikus..apakah rejeki saya bagus? bagaimana kehidupan asmara saya? mohon dibalas ke email saya..makasih.




Rabu, 09-01-2008 21:19:50 oleh: yovita

selamat malam suhu tan...bagaimana peruntungan nasib,asmara dan karir orang yang lahit tgl 17 april 1982 pulul 06.00 sore?? sebelumnya makasih suhu tan..mohon di balas ya..



Jumat, 11-01-2008 18:59:21 oleh: Meka Adi Putra

salam kenal Master Tan...

diwikimu ini lengkap banget ya...semua nya ada
salah satunya ya Master Tan :)
penasaran banget nih Master kalau tidak merepotkan tolong kasi info perihal elemen saya <lahir 9 september 1978 > please banget Master aq curious banget....




Jumat, 11-01-2008 21:11:18 oleh: nur afni fajrianti

hi..saya kelahiran 28 10 1986..
saya mau tanya bagaimana peruntungan,keluarga, untuk shio saya dan tgl lahir saya?
saya berencana maw sekolah salon kecantikan ditahun ini,,kira menurut anda salon cocok di shio saya?
dan bidang apa yang paling baik untuk menjadi mata pencaharian saya?

tolong dibalas ya..

trims




Senin, 14-01-2008 03:00:37 oleh: Suhu Tan

@ Bung Panda, ( kok senangnya pake maskot panda yang identik dengan kesukaan wanita..sih..!!!@@? )
Shio anda adalah Kuda Api yang berelemen langit Tanah Positif. Adapau jatidiri anda terkategorikan sebagai Kayu Positif di Musim Gugur yang berarti bagaikan pohon yang batangnya keras, kaku tapi kering dan daun2nya mudak rontok.

@ buat nur afni oktavia ( eh..salah fajrianti..), yovita & yuventia,
soal perhitungan shio baiknya tunggu uraian yang umum aja deh ya... tentang shio secara garis besar yang tinggal tunggu waktu namaun masih harus bersabar dulu..ya. Kalau yang terlaluh pribadi, agak repot menghitungnya... butuh waktu agak lama...
jadi sulit saya tanggapinya, dimaklum aja ya...TQ.




Kamis, 17-01-2008 15:02:06 oleh: Bekti

Suhu, boleh tanya ?

Saya lahir di 7 Juni 1974
Peruntungan saya di tahun tikus ini bagaimana mengenai ekonomi dan keluarga
Sy sekarang lagi menjajaki kemungkinan2 untuk buka usaha sendiri semacam game centre dan percetakan. gimana menurut Suhu. mohon petunjuknya

Terima kasih




Jumat, 18-01-2008 09:14:21 oleh: budi santoso utomo halim

Nama lengkap saya Budi Santoso Utomo Halim, Saya lahir 19 September 1976 Minggu Pahing jam 08:00 WIB
Peruntungan saya di tahun tikus ini bagaimana mengenai karir, asmara, peruntungan, ...
mohon petunjuknya Suhu

Terima kasih




Jumat, 18-01-2008 15:52:49 oleh: Endang Martini

Jumat, 18/01/2007, 15:50. EndMart

Yth, Suhu Tan,

Saya lahir 01/03/1965, bagaimana peruntungan untuk tahun 2008, Apakah saya bisa mendapatkan jodoh th ini, dan bagaimana tentang karier saya. saya bekerja di industri tektile sebagai pegawai admin.
Terima kasih sebelumnya.





Selasa, 22-01-2008 01:14:02 oleh: hery fitriansyah

Saya Lahir 1 Desember 1970, Hari Selasa Jam. 10.00 Wib. Bagaimana Peruntungan saya ditahun 2008 ? Terima kasih




Rabu, 23-01-2008 09:38:36 oleh: Meij Nie

Wah wah wah.. Suhu Tan kalo lg pergantian taon pasti di'serbu' fans nih (termasuk saya... :p)
Sorry saya rada bolot nih Suhu.. sebenernya taon 2008 itu Tikus Api ato Tikus Tanah ya? Saya bingung baca yg paragraph ke-2 itu. Soalnya, sekitar Juli nanti saya melahirkan (doa'in lancar dan selamat ya..), berarti nanti shio tikus. Mama saya 2 bln lalu ada nanya 'org pintar', katanya saya dan suami cocok punya anak di taon 2008 ini, krn saya Kerbau Kayu dan suami Macan Air. Tp kalo nanti anak saya Tikus Api, menurut Suhu cocok gak?
Xie xie ni se fu... :)




Kamis, 24-01-2008 01:05:31 oleh: Suhu Tan

@ Bekti, Budi,Endang & Hery,

Terima kasih kalian sudah berkunjung ke artikel saya... tapi seperti yang telah saya komentari diatas... untuk pertanyaan yang menyangkut peruntungan Shio di tahun 2008.... nanti saja ya... anda bisa simak garis besarnya untuk tiap2 Shio di artikel saya yang akan datang...yang khusus akan membahas soal shio ini.

Tunggu saja tanggal mainnya... materi point-point nya sudah saya rumuskan..tinggal disusun jadi tulisan... nah ini yang masih harus sabar menunggu..... karena sayanya sendiri masih sibuk uber-uberan waktu dengan agenda client dan aktifitas lainnya.

Pantau saja terus Wikimu nya ya....

@ Buat Mei Nie,

Pantes sudah lama ga nongol di Wikimu... rupanya lagi berkonsentrasi dengan ke hamilanmu... Selamat ya dan saya doakan persalinannya nanti lancar dan sehat semuanya. God bless you.

Yang saya jadikan patokan dalam perhitungan saya adalah Tikus Api. Tanah hanya ada di elemen langitnya bukan pada elemen perubahan yang mendasari kehidupan individual masing-masing shio.

Sifat Air menghidupi Kayu, ini adalah perpaduan yang bagus dan ditambah dengan Tikus Api maka akan semakin komplit, sinerginya jadi semakin bagus... Air menghidupi Kayu lalu Kayunya untuk menyalakan Api. Dalam interaksi ini, Api adalah wujud dari Cai ( harta ) nya si Macan Air. Berarti bagus kan!

Sebaliknya kalau Tikus nya di hitung sebagai Tanah maka kombinasinya malah menjadi jelek. Tanah menyerap Air, membuat Air menjadi susut dan kehilangan daya untuk menghidupi Kayu ( pohon ).




Sabtu, 26-01-2008 00:53:39 oleh: Meka Adi Putra

Terima kasih banyak Master Tan...
waduh saya jadi ga enak ,sudah hampir 2 minggu ga sowan ke wikimu...begitu buka eh ternyata Master Tan sudah memberikan info yang saya mau...thanks banget ya Master.

ha..ha..ha..
perihal pemilihan nick name "panda_putih" itu kebetulan saja Master, waduh belangnya saya pasti udh kebaca ya ???




Selasa, 29-01-2008 08:15:33 oleh: richi

Suhu Tan yg baik, sblmnya perkenalkan dl, nama saya richi, sy sangat tertarik skali dg ba zi dan sy sdh pernah mempelajarinya sdikit, untuk membuat susunan ba zi dr tgl lahir seseorang sy sdh bisa, akan tetapi untuk mengartikannya sy masih blm bisa , kbetulan di web ini suhu ada email, bolehkah sy belajar kepada suhu ttg ba zi secara lebih mendalam lagi?

Di tahun 2008 ini, ada beberapa perpaduan elemen yang menarik untuk dicermati. Tanah Positif yang muncul sebagai Elemen Langit bertemu dengan Elemen Bumi yang sedang dikuasai oleh Air. Perpaduan kedua elemen tersebut menghasilkan unsur perubahan yang membuatnya menjadi Api. Kategori Api nya adalah sebagai Api Petir.

dr tulisan di atas wu dan gui menyatu menjadi api..tapi bgm kah cara api ini agar bisa bermanfaat bagi khidupan manusia?




Selasa, 29-01-2008 09:33:12 oleh: Meij Nie

Makasih banyak ya Suhu Tan atas doa dan terawangannya... Lumayan konsultasi gratis.... hehehehe....
Iya blom bisa ikutan nulis nih, soalnya keabisan cerita :)




Selasa, 29-01-2008 10:01:32 oleh: Suhu Tan

@ Sdr Richi,

Kalau sudah bisa membuat susunan Ba Zi berarti basic anda sudah cukup bagus. Dan memang untuk menganalisa susunan Ba Zi tersebut masih perlu waktu untuk mempelajari metode-metode penganalisaannya.

Dengan senang hati saya si bantu you untuk mempelajarinya. Secara berkala saya ada buka kelas Ba Zi yang berlaku untuk umum.... nanti kalau ada kelas baru akan saya infokan tapi tlg sms dulu ke 0852 1458 1111 biar data HP you bisa di simpan di Humas saya.

Kalau kita sudah mampu menganalisa elemen diri pribadi kita maupun orang lain( bukan cuma sekedar menyusun bazi nya ) maka ilmu ini pasti akan memberikan sumbangsih yang sangat bermanfaat bagi kehidupan kita maupun orang lain. Tapi bagaimana aplikasinya...? Ya ini yang sulit... kalau kita belum memahami penjabaran analisa nya maka ya...susah menjelaskannya.

Namun yang jelas, melalui Ba Zi kita bisa tahu kekuatan dan kelemahan yang ada dalam diri kita, sehingga otomatis ini akan menjadi modal yang berharga untuk mempersiapkan langkah yang tepat bagi kehidupan kita kedepan.

Ok, sering-sering aja buka wikimu ya... siapa tahu ada info baru sekitar Bazi dan Feng shui.

@ Meij Nie,

Kan bisa juga menenulis cerita bagaimana rasa ngidam.... toh ini juga bahan bagus buat di tulis... dan belum ada yang kayak gitu di Wikimu lho.. Hayo.. maju terus




Kamis, 31-01-2008 07:59:31 oleh: richi

wah boleh aja nih suhu, kebetulan skali klo gt, tapi saat ini posisi saya ada di kota malang, apakah ada rencana suhu buka kelas ba zi di malang?
oya suhu saya mau tanya jg, kalau saya tertarik pekerjaan yang berhubungan dengan dunia semi spekulasi seperti saham, index, maupun valas, kira2 apa ya yg harus dimiliki seseorang itu dalam karakter ba zi nya yg bisa membantu dia menjadi seorang yg sukses seperti george soros maupun warren buffet? hehehe sedikit mengkayal nih suhu, tapi kan ada yg bilang gantungkan cita2mu setinggi langit...hehehe




Kamis, 31-01-2008 14:25:17 oleh: Lina

Slm Hormat Suhu Tan,

Saya Lina, lahir thn 1978 shio Kuda dan suami juga lahir thn 1966, belum dikaruniai anak. Yg ingin saya tanyakan jika tahun ini sy hamil berarti akan mendapatkan bayi shio tikus, setau saya tikus itu chiong banget ama Kuda, hal ini membuat sy takut dan ragu, karena itu mohon pendapat dan saran dari Suhu. Mohon kiranya dapat di balas ke email saya. Terima kasih!




Senin, 04-02-2008 14:10:45 oleh: Suhu Tan

@ Richi,

Saya bisa saja buka work shop di Malang 3 hari berturut-turut @ 6 jam. Khusus buka kelas Bazi kilat modul 1 ( modul basic ) tapi minimum peserta harus 10 orang. Jika serius silahkan kontak saja saya di email saya : budiyono_tantrayoga@yahoo.com

Untuk menjawab pertanyaan anda tak bisa di general seperti itu. Orang yang punya elemen apapun selalu saja bisa cocok dan bisa juga tidak untuk bermain di bisnis saham. Tergantung kombinasi dan sejauh mana sinergitas elemennya. Harus diperiksa Bazi nya secara detail baru bisa dipastiklan bisnis sektoe apa yang cocok dengannya. Saham itu sendiri bisa bersifat Api bisa juga Logam.

@ Lina,

Tikus memang Ciong Berat sama Kuda tapi Ciong belum tentu harus diartikan serba jelek, semua tergantung kombinasi elemennya. Ciong hanya baru dilihat dari sisi tahun kelahiran saja. Masih ada pengaruh dari elemen bulan, hari dan jam kelahiran yang mempengaruhi kualitas hubungan, kesehatan atau hoki seseorang. Kalau yang diatas sana berkenan mengkaruniai kalian anak yang sudah lama ditunggu-tunggu... ya baiknya kalian sambut itu dengan gembira dan rasa syukur... apapun efeknya harus disyukuri bukan ditakuti, Ciong atau tidak sama saja, hidup tetap saja punya risiko. Jalan karma (jalan kehidupan seseoarang)... juga tak akan lepas dari masalah Ciong dan Harmonis. Satu diantaranya bisa saja menjadi bagian dari keseharian kita. Hadapi sajalah... dan yang penting perbanyak ibadah kalian pada Yang Maha Khalik sesuai iman kalian.




Selasa, 05-02-2008 07:43:21 oleh: richi

bisa aja suhu, ini email saya richi_oh_id@yahoo.com
wah setelah membaca penjelasan suhu saya jadi makin penasaran nih suhu, klo boleh tau nih suhu, kombinasi apa yg dibutuhkan untuk dunia saham ini?
kalo minta tolong suhu interpretasikan susunan ba zi saya boleh ga suhu?




Selasa, 05-02-2008 21:45:36 oleh: Suhu Tan

@ Sdr Richi,

Kalau ingin dibuatkan susunan Bazi lengkap + plus analisanya rincinya... saya bisa buatkan rekaman kaset dan print outnya untuk nanti di kirim ke Malang. Durasi rekaman penganalisaannya bisa makan waktu 1 jam. Jika minat silahkan hubungi saja dulu (sms) ke Humas saya di 0852 1458 1111 untuk diaturin jadwal perekamannya.

Adapun kombinasi elemen yang berkaitan dengan dunia saham cukup banyak varian nya, antara lain meliputi elemen; sang investor, produk yang dihasilkan, waktu transaksi, jenis investasi yang di geluti, dll. Semua memerlukan analisa khusus..., tak bisa digeneralisir.




Senin, 11-02-2008 10:44:45 oleh: Suhu Tan

Ini adalah tulisan diatas yang saya copy paste:

harus hati-hati dengan ancaman bahaya kebakaran atau bahaya yang dimunculkan dari Api yang dapat memberangus rumah/property, terutama terhadap bangunan yang dipakai untuk aktivitas bisnis api seperti garmen, percetakan, industri makanan/restoran, kelistrikan, salon, dunia hiburan, dan usaha yang bersektor api lainnya.

Catatan dari Headline News Metro TV:

Minggu 10 Pebruari 2008 terjadi kebakaran besar yang menghanguskan ratusan kios pasar di Sulawesi Selatan.
(kios pasar adalah tempat keramaian yang mencerminkan aktifitas bisnis di sektor api) :}




Kamis, 14-02-2008 07:33:39 oleh: richi

suhu HP nya ga aktif gitu...



Minggu, 17-02-2008 00:49:31 oleh: Suhu Tan

@ Richi,

Hp itu memang lebih diperuntukan hanya untuk aktifitas sms, btw interested anda di my email sudah saya tanggapi.




Selasa, 19-02-2008 22:24:10 oleh: Yulianto

Salam Kenal Suhu Tan..

Hari ini tgl 19 Feb 2008 tempat usaha (oven kayu) papa saya terbakar. Saya mau tanya bagaimana peruntungan papa saya selanjutnya?Tgl lahirnya 18 November 1954, pagi hari. Apakah mitos kalau tempat usaha kebakaran akan menjadi lebih maju nantinya?Mohon dibalas.. Than'x a lot Suhu Tan..




Rabu, 20-02-2008 00:24:23 oleh: Suhu Tan

@ Sdr Yulianto,

Salam kenal juga dan terima kasih sudah mampir di artikel saya.

Seperti yang sudah saya tuliskan diatas, waspadai bahaya kebakaran bagi tempat usaha yang bersektor api. Oven jelas2 merupakan bisnis yang berhubungan dengan api... jadi termasuk yg terkena pengaruh kebakaran ini. Selama ini menjalani bisnis tsb tidak sampai kebakaran tapi begitu memasuki tahun Tikus 2008 (padahal baru saja diawal tahun sudah terjadi kebakrannya) nah inilah pertanda perhitungan elemen tahun ini sudah bergerak. Bahaya kebakaran2 seperti ini masih akan banyak bermunculan di negara kita tahun ini. Kita harus extra hati-hati mewaspadainya...!

Semoga saja mitos itu benar dan saya turut mendoakan semoga bisa semakin maju seperti yang di mitoskan, walau sebenarnya semua ini akan tergantung sekali dari komposisi elemen dirinya.

Untuk menghitung Bazi Kelahiran dan mengetahui persis kombinasi elemennya, guna bisa merumuskan solusi dan situasinya kedepan, menyesal sekali tak bisa saya paparkan disini karena untuk menghitung dan menganalisanya bisa makan waktu 1/2 - 1 jam.(please,lihat juga jawaban saya untuk sdr Richi - diatas)

Shio papa anda juga termasuk shio yang kurang beruntung tahun ini, Shio Kuda yang lagi terkena Ciong dengan Tikus. (lihat pula tulisan saya di "Cemerlang atau Redupkah Shio Anda...?").





Rabu, 20-02-2008 23:59:12 oleh: Yulianto

Terima Kasih Banyak Suhu Tan atas informasinya..
Saya sangat menghargai jawaban yang telah diberikan. Hal tersebut sangat berguna bagi saya.
Than'x..




Selasa, 26-02-2008 14:11:38 oleh: dimson

saya sedang mempercayakan uang saya sama teman untuk buka usaha alat kesehatan,gimana masa kedepanya ini usaha ini?



Rabu, 27-02-2008 08:24:38 oleh: Suhu Tan

Sdr Dimson,

Untuk menjawab pertanyaan anda ini diperlukan penganalisaan Bazi Kelahiran anda dan mitra yang anda percayakan itu secara rinci dan detail. Untuk mengetahui sejauh mana grafik keberuntungan anda berdua dan juga kecocokan elemen pelaku bisnis dengan sektor usahanya.

Penganalisaan Bazi ( Elemen Kelahiran ) bisa mendeteksi sampai kesitu.




Kamis, 24-04-2008 19:47:33 oleh: Z.Qui

Suhu, perhitungan suhu soal harus hati2 terhadap bahaya kebakaran, ternyata bukan cuma menghanguskan kios pasar di Sulawesi Selatan. Kejadian kebakaran besar, baru2 ini (tepatnya seminggu yang lalu) ternyata juga sudah memberangus Hotel Grand Patra di Jalan Sudirman, kawasan yang merupakan sentra bisnisnya Jakarta.

Ini tambahan catatan saya, sebagai cerminan rasa salud saya untuk Suhu.




Minggu, 27-04-2008 01:53:25 oleh: Suhu Tan

Sdr. Z.Qui,

Terima kasih untuk pengamatannya.




Senin, 28-04-2008 12:58:47 oleh: nofy arietasary

bagaimana cara menentukan elemen yang ada pada diri kita. karena saya tidak tahu saya termasuk elemen yang mana.
^_^




Selasa, 29-04-2008 01:58:14 oleh: Suhu Tan

Nofy,

Untuk mengetahuinya, harus dihitung berdasarkan tanggal kelahiran.




Jumat, 20-06-2008 11:44:30 oleh: Dharma

Penjelasan yang klasik dan mengesankan.
By the way, saya juga mempelajari BaZi dan Zi Wei,
kira-kira suhu Tan buka kursus BaZi gak>?
Kalo buka boleh join dong, dan tahu materinya apa?
Saya selama ini belajar BaZi otodidak via San Ming Tong Hui, Di Tian Sui dan Qian Tong Bao Jian.
Mohon petunjuk lebih lanjut.




Minggu, 06-07-2008 00:47:39 oleh: Suhu Tan

Sdr. Dharma,

Sorry baru sempat ditanggapi karena saya baru saja aktif lagi di Wikimu pasca perjalanan panjang 2 minggu di China.

Salam kenal, buku2 yang anda miliki itu cukup refresentatif untuk untuk di pelajari. Belajar Bazi maupun Zi Wei memang tidak mudah apalagi kalau cuma mengandal pada pemahaman searah melalui baca buku, agak sulit di pahami penjiwaannya. Jika dgn otodidak anda mampu menyerap pelajaran yang ada di buku2 tersebut itu sudah hebat. Menandakan anda punya talenta yang bagus dan kuat u/mendalami ilmu2 metafisika China Kuno.

Akan lebih baik lagi tentunya bila ada guru yang membimbing. Scra periodik saya ada membuka kelas2 sistematis u/Ba Zi, Dong Shu, Yi Jing dan Feng Shui dalam beberapa modul berjenjang.

Sekarang sedang berjalan kelas Modul 5 yang merupakan kelas Analisa / Bedah Kasus. U/ Level anda mungkin tak harus ikut dari Modul 1 ( kelas basic u/ pemula ). Jk berminat dan anda tak keberatan, saya undang u/bergabung di kelas Ba Zi Modul 2 ( metode membaca Ming Pan dan Pengaruh Bintang ) yang Sesi 1 nya akan dimulai 19 Juli nanti. Slhkan saja hub Humas saya, (SMS) ke 085214581111. Tq.




Minggu, 06-07-2008 14:19:44 oleh: yuli

salam kenal suhu tan, saya lahir tanggal 29 juli 1982, saya ingin tahu tanggal kelahiran cina saya. dan suami saya lahir tanggal 05 maret 1969. makasih atas informasinya



Senin, 07-07-2008 22:07:38 oleh: yuli

selamat malam suhu tan, mama saya lahir tanggal 3 maret 1947 dan keponakan saya lahir tanggal 27 april 1987. saya ingin tahun tanggal kelahiran cina nya. terima kasih atas informasinya.



Sabtu, 25-10-2008 20:59:10 oleh: indra zafella

suhu,saya lahir tgl 16-2-08 saya ingin menayakan usaha apa yang cocok buat saya di thn 2008,skrg saya coba membuat uasaha di bidang perkebunan,apakah usaha ini cocok untuk saya?



Senin, 12-01-2009 16:47:54 oleh: Ina susanty

Salam Kenal,


saya mo tanya unsur cina sya dong, sya lahir 01 Mei 1985, sya mo tnya masalah karir, klurga n jodoh saya, truz saya py pacar kelahiran 12 februari 1986 kira sya co2k ga ya ma dy?

sblmnya thx, tolong djawab yah please.........




Rabu, 14-01-2009 08:25:35 oleh: dermawan

Suhu Tan yg oke banget

Suhu tolong dibantu "penerawangan dan peruntungan" dan jika mau usaha kira kira bidang apa yg cocok untuk saya shio kuda tahun kelahiran 1978 untuk tahun 2009 ini suhu...

Terima kasih dan sukses selalu untuk suhu Tan

Salam
Dermawan






Kamis, 15-04-2010 22:24:59 oleh: tjenarvi

Suhu Tan yang Baik,

Kebetulan saya baru saja sedang bergelut di bidang bisnis forex (atau valuta asing, istilah umum nya), bisa juga dibilang saham index. Nah saya ingin tahu apakah saya cocok di bidang ini suhu. Nih biodata lengkap saya

Lahir: 6 September 1985, Shio Kerbau, Pria, lahir jam 21.45 Malam, bintang Virgo.

Oh ya, sekedar informasi, Lunar calendar nya tanggal 22 July 1985 lahirnya.


Terima kasih.




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia