nury nusdwinuringtyas

Mie Belitung

Jumat, 21-12-2007 07:44:53 oleh: Nury Nusdwinuringtyas
Kanal: Wisata

Mie Belitung Hujan yang orang Jawa bilang ngreceh dari tadi siang membuat saya agak "bete". Obat "bete" saya ya menelusuri dunia maya, termasuk wikimu. Saya baru mendarat dari pulau Belitung, dari merasa banyak yang akan saya ceriterakan, sampai , kok rasanya semua  nya 'biasa" saja. Terbaca mie rabuihnya mbak Ira, nah, laporan pertama saya dari Belitung, mie Belitung saja ya.

Mbak Ira, mie rupanya sudah merupakan makanan pokok ya, Mie bakso, mie ayam, rasanya disetiap kota (yang sudah saya kunjungi) ada mie ayam  (Wonogiri) , selain bakso (Malang). Jangan-jangan kalau di bulan ada restoran Padang, yang berikutnya mie ayam,  bakso,  he he.

Saat mendarat di pulau Belitung hari Selasa , 18 Desember 2007,  yang pertama saya dan anak saya minta kepemandu kami, sarapan, yang khas Belitung ( berangkat dari rumah pk 5 subuh, lapar donk). Tawaran mie Belitung langsung kami setujui. Hitung-hitung mengganti "dinner"  bersama Wikimu, yang "batal" kami hadiri karena anak saya demam. Mau bilang anak saya maniak mie seperti mbak Ira, lho, sambil mengetik naskah ini, karena rasa dingin yang terjadi akibat hujan rintik-rintik , saya minta di buatkan mie. Nah, kalau begini , yang "pemakan " mie, siapa ya.  Aduh , pembukanya panjang amat.

Mie Belitung ini rasanya (menurut saya) agak seperti rujak juhi yang saya pesan  bersama ice cream Ragusa di jalan Veteran Jakarta (makanan "jadul' wajib sebulan sekali bersama ayah saya). Kuahnya kental, manis, ada udang melayang, memperkaya rasa. Irisan timun, kentang (?) dipotong kecil beberapa potong dan kerupuk melinjo.  (Eh, iya ya..., seperti rujak juhi.).  Saya nekat "terbang' ke Belitung, karena memang ingin makan udang puas-puas. Lah kok malah dapat mie dengan bonus udang. Judulnya jadi everybody happy, dapat mie dan dapat udang. Bentuk mienya kecil, "gilig" , seperi vermicelli (he he, tukerannya pasta Kemang kali). Ditemani jeruk hangat, nikmat.......

Air jeruknya  "bening" , namun rasanya segar, rasa jeruk terasa benar , Pemandu kami mengambilkan buah jeruknya, bentuknya lebih besarsedikit dari jeruk sambel. Segeeer. Tiga mie bangka, 2 jeruk hangat, 1 teh manis = 22 ribu rupiah...........

Mau coba  mas Eryawan.........

(Saya  tahu juga resep masakan lo, bukan cuma resep obat . He  he.......)

Bookmark and Share

Tag/Label mie, belitung, jeruk, kuliner
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
5 komentar pada warta ini
Jumat, 21-12-2007 12:29:00 oleh: Oni Suryaman

Di jakarta ada jualannya gak ya. Itu emang enak banget (ikutan promosi :p ) Yang buat beda banget itu kuahnya, gurih dan harum.



Minggu, 23-12-2007 02:38:45 oleh: nury nusdwinuringtyas

wah, kalau ada , senang sekali
jadi tak cuma krupik dan abon ikan nya

hari terakhir saya dapat batu satam.......




Senin, 02-03-2009 12:51:12 oleh: fian

mba nury,iziiin copi foto mie belitungnya y,,bleh?
sy mw cb buat mie belitung,,mdh2n berhasil,jg enak,,, n kl ada pasar mw jualan jg.tq y sblumnya...:)




Selasa, 03-03-2009 16:18:53 oleh: Nury Nusdwinuringtyas

Fian, silahkan. kalau sudah buka gerai mie belitung, ngundang ya...saya akan ajak wikimuers yang lain...



Selasa, 12-05-2009 14:02:05 oleh: marlina

aduh, dah sebulan ini pengen banget makan mie belitong, minta kirimin takut ribet, di bekasi ada nggak ya jualannya, pernah lihat tapi di dekat daerah mangga dua ada tuh spanduknya mie belitong



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY