ukirsari

Warung Ampera 'Has Just Landed’ di Kebon Jeruk

Sabtu, 08-12-2007 11:29:15 oleh: ukirsari
Kanal: Wisata

Warung Ampera 'Has Just Landed’ di Kebon Jeruk

Beberapa waktu lalu, teman-teman sekantor memberitahu, "Ampera sudah buka di Pesanggrahan, lho. Kapan-kapan makan bareng di sana, ya 'Rie."

Tapi dasar sedang sibuk persiapan tugas ke luar kota dan kurang mencerna kalimat dengan benar, saya berpikir, ‘Oh, ada cabang resto masakan Minang ‘Ampera' baru, nih'.

Nyatanya, saya salah. Baru kemarin sempat berkunjung ke sana, saya langsung mengucap "Yes!" keras-keras. Tanda suka cita :)

Rupanya, yang dimaksud kawan-kawan saya itu adalah resto Sunda: Warung Nasi Ampera cabang Kebon Kelapa Soekarno-Hatta, Bandung. Tujuan makan favorit saya bila sedang berkunjung ke Kota Kembang.

Terletak di Jalan Pesanggrahan Raya, Meruya, Jakarta Barat --tak jauh dari kawasan Kebon Jeruk, warung Nasi Ampera satu ini menyediakan menu semi self-service. Pilih sendiri yang dimaui dengan cara menunjuk dan ada pramusaji yang mengambilkan ke piring kita.

Ada Nasi Timbel, aneka tumis [mulai jamur putih, tahu-sawi sampai tauge-ikan asin], aneka gorengan [ayam, ikan air tawar, tempe, tahu, aneka jeroan sapi dan ayam, bakwan jagung, ikan asin dan daging sapi empal], aneka panggangan [ayam, ikan air tawar, seafood yang terdiri dari cumi dan udang] sampai aneka pepes [telur asin, tahu, oncom, jamur, teri dan peda].

Lantas sambal dan lalap silakan ambil sendiri, tanpa perlu beaya tambahan. Ada sambal dadak, sambal oncom, sambal godang sampai sambal terasi goreng. Sementara lalapnya tersedia kacang panjang, daun poh-pohan, lettuce serta kol.

Buat minumnya, selain tersedia aneka minuman botol dan juice, pihak resto memberikan teh hangat tawar secara gratis.

Awalnya, sang pemilik, Haji Tatang Sujani beserta istri membuka Warung Nasi Ampera di Bandung. Di antara sederet kriterianya, unsur bersih, sehat dan murah tercantum di dalamnya.

Kata ‘murah' merupakan salah satu kajian terpenting, mengingat di masa itu harga pangan di Indonesia begitu tinggi dan dikeluhkan masyarakat. Hingga tercipta kata Amanat Penderitaan Rakyat atau Ampera. Jadilah warung ini mengabadikan nama itu. Beberapa pelanggannya di awal-awal berdirinya resto ini termasuk para pejuang Angkatan 66.

Kini, Warung Nasi Ampera sudah punya sekitar 40 cabang yang tersebar di Bandung dan Jakarta. Tetap dengan semangat mempertahankan harga ‘tidak melambung'.

Saya membaca sejarah pendirian resto ini sembari mendesis kepedasan, karena sambal dadak campur tumis jamur putih dipadu nasi pulen berbau khas daun pisang kukus terasa paten di lidah. Hmmmmm! Kangen saya dengan masakan Sunda von Bandung pun terobati.

* artikel dan foto orisinal penulis *

 

Bookmark and Share

Tag/Label masakan sunda, warung nasi ampera, kuliner, jakarta barat, ukirsari, aneka pepes, aneka sambal
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
28 komentar pada warta ini
Sabtu, 08-12-2007 19:28:11 oleh: Bagus Y Prayitno

Baca judulnya tak pikir Ampera Palembang mbak, eh..diJakrata toh.. yah kapan-kapan taka coba deh....(apalagi ditraktir ama yang nulis.. he..he..he..)



Senin, 10-12-2007 08:35:59 oleh: ukirsari

iya, perlu dicoba ini, asyik tempatnya dan makanannya. makan rame-rame aja di sana sama wikimuers .... BDD yo tapine ....hahaha.



Rabu, 19-12-2007 16:28:22 oleh: deden permana

waralaba nggak sih ampera ?..kalo iya, tau gak info kontak personnya atau apapun mengenai franchisenya. kirim via emali ya...thanks before.



Kamis, 10-01-2008 09:11:25 oleh: irma

eh ngomong-ngomong di jakarta ampera juga ada loh di jalan K.H. Agus salim No.32 A,



Minggu, 24-02-2008 21:27:24 oleh: yuke santoso

kasi info juga ya tentang sistem francise nya. tlng e-mail yach!!!!



Senin, 03-03-2008 11:49:48 oleh: wahyu

uuuhhhh... pelayanan Warung Nasi Apera di Jalan Raya Serpong ( depan WTC Matahari) mengecewakan sekali... waktu saya sudah mengambil menu2 yang sdh saya pilih, ternyata di meja bagian saya makan tidak ada sendok dan garpunya, yang ada hanya tempat sendoknya aja dan tissue.. trus saya minta saya pelayannya,lalu dipelayan itu membawakannya tp apa yang terjadi sendoknya basah & msh kotor mgkn sendok itu tidak di cuci sama pelayan itu, cm disiram air saja. menjijikan sekali pelayanan di warung nasi ampera itu. tempat makannya aja yang mewah... tp pelayanan nya jorok bagaimana orang mau kembali ke rm makan itu lagi kalau perlalatan makannya tidak higenis, dan piring2nya juga pada hitam krna sdh jelek.. satu lagi yang bikin saya kecewa , saya pesan jus alpukat tp diberikannya alpukat blender tanpa gula dan tanpa ada rasa dinginnya. jd cm berasa tawar, agak pahit, dan tidak dingin melainkan hangat...




Senin, 31-03-2008 00:28:47 oleh: dani r

Sangat luar biasa Wn Ampera, yang saya tahu tentang Wn Ampera memang dari warung kecil dan warung emperan sampai besar dan tersebar cabangnya disetia pelosok kota Bandung bahkan diluar Bdg, pada liburan panjang minggu ke tiga di bln Maret 08 saya makan di Ampera yg di Jl. Purnawarman saya membaca didinding tembok Wn Ampera memberitahukan kepada semua konsumen yg makan bahwa akan buka di Denpasar-Bali Jl. Teuku Umar no.220 katanya sich sekitar bulan Mei 2008 luar biasa sekarang Wn. Ampera bukan dikenal oleh orang lokal dari Jawa Barat-DKI Jakarta aja tapi sudah nyebrang laut yaitu Buka Di Denpasar-Bali Jl. Teuku Umar no.220 ah sekalian aja sebentar lagi liburan anak sekolah mau nyoba ah makan di Wn. Ampera Cabang Kebon Kalap-Soekarno Hatta. Selamat dan Sukses for Ampera I Love Ampera.



Rabu, 09-04-2008 14:33:09 oleh: Lutfi

apakah warung nasi ampera ini franchise?
tolong berikan info cara buka warung nasi ampera,thanx




Rabu, 09-04-2008 14:49:52 oleh: Titin

warung nasi koq franchise. hihihihi



Sabtu, 19-04-2008 15:49:32 oleh: yani

Ampera itu bukan waralaba. Ampera merupakan bisnis keluarga. Jadi kalau mau kerjasama harus menghubungi pihak keluarga. Untuk info lebih lanjut mengenai Ampera dapat dilihat di website www.ampera.co.id



Sabtu, 20-09-2008 11:15:30 oleh: tiwi

blh tau ga cabang yg terdekat di jakarta timur
soalnya byk tmn yg mmg rekom ampera utk tempat
kumpul2
trims ya nek




Rabu, 05-11-2008 15:35:53 oleh: reno

Beberapa kata untuk Warung nasi Ampera.. Enak,murah dan halal! dari bnyk rumah makan atau warung nasi yang mempunyai kelas tersendiri Ampera menjadi pilihan saya dan keluarga serta teman-teman untuk "melampiaskan nafsu" makan kami.. bynk pilihan menu bnyk orang datang dan bnyk sekali kalo makan disana karena dari rasa dan harga yang membuat saya selalu pengen makan lagi,lagi,lagi dan lagi ke ampera.. dan hebatnya sekarang Ampera nyebrang lautan, Ampera ada di Bali coy..Bali gitu lho! Dengan motto "harga warung nasi fasilitas restoran" membuat saya selalu akan makan di Ampera dimana pun berada, sekalipun di Malaysia, terima kasih ampera your the best..



Minggu, 16-11-2008 20:51:44 oleh: farah wiyatie

ampera skrg mah dah ada dimana2. tapi kbayakan tempat makan, bukan jembatannya yg bercabang-cabang.
tapi kenapa rumah makan ampera itu kebanyakan punya orang Padang??




Minggu, 16-11-2008 21:16:05 oleh: imdad

wahh.. ampera emang top deh..


menu favorit saya babat/otak/pepes +bacem
ditambah sambel nya itu loh

hmm yummmi..




Kamis, 20-11-2008 22:31:50 oleh: udayana

Menurut Gw warung ampera itu ok banget, sebab waktu Gw coba ternyata makanannya enak2 banget dan pelayanannya juga bagus, gw saranin untuk teman2 supaya mencobanya sebab gak bakalan Nyesel deh, thanksss



Senin, 05-01-2009 09:06:13 oleh: nina

resto sunda ampera emng enakkkkkkkkkkkkkk bgggggttttttttt,cmn kdang pelayannya rehe...tpi ttep i luv ampera so i luvvvvv Bandung!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Sabtu, 21-02-2009 18:02:06 oleh: akbar

buat yang baca ini, saya minta tolong buat teman2 untuk memberikan informasi mengenai "francaise-nya" Warung Nasi AMPERA...Di tunggu dan trims sbelumny...Warnas AMPERA is the Best"



Senin, 30-03-2009 17:28:17 oleh: Ade

Wah...ampera emang enak, welcome to Bali... Saya suka bgt, di Bali belum ada yang konsep kayak gini, banyak sih restaurant sunda, tapi kebanyakan high class. TOP BGT dah



Rabu, 22-04-2009 20:32:58 oleh: tycha

apakah warung nasi ampera ini franchise?
tolong berikan info cara kerjasama dengan warung nasi ampera

tolong krmkan ke email saya...
thx...




Kamis, 11-06-2009 01:04:38 oleh: DOEL

kasi info juga ya tentang sistem francise nya. tlng e-mail yach!!!!
nuhun pisan




Sabtu, 20-06-2009 20:25:25 oleh: sally

warung amperanya dibuat jadi waralaba dong...
kan sayang tuhhhh,,, makanan enakk gak disebarluaskan...
ayo dong... kalo udah diwaralabain tolong infonya yaaah... tengkyu..




Jumat, 31-07-2009 15:46:13 oleh: TIMO

dear warung nasi hampura...eh salah ampera,
Saya mengenal wr ampera karena saya pernah diajak teman saya makan dicabang pesanggarahan kbn jeruk.sy akui masakannya memang TOB BgT dengan harga yang masuk diakal alias standar.
kisah ini dimulai pada hari kamis tgl 300709.Sore itu saya mengajak pasangan saya untk makan di warung nasi ampera cabang serpong tepatnya di depan wtc matahari.meski jarak ampera cukp jauh dari tempat sy tinggal, sekitar 45 mnt naik motor, tapi berhubung makanannya u..enak,jarak bukanlah masalah. yang jadi masalah.....#@!!@#$$%
ketika sy sampai dipelataran parkir,...sy diperlakukan tidak menyenangkan oleh petugas parkir wrng ampera.awal sy parkir kata petugasnya salah menhadap,ok saya putar arah,tapi kata petugasnya bukan disitu tapi maju, ok saya maju, tapi kemudian kata petugasnya bukan mas tapi tidak ada parkir untuk motor jadi mas parkirnya motornya dipelataran teras alias motor mas harus dinaikan keteras karena takut mengganggu MOBIL..
"OH my GOD..., tidak ada tempat parkir motor diwarung nasi ampera.!!$%##@!1 setelah itu sy langsung pergi saja.
Ternyata Zaman sekarang mau makan saja harus peke mobil tidak peduli punya uang atau tidak,.. yang penting MOBIL..Bro..!!
Semoga tuhan memberikan mobil kepada mereka yang mau makan di warung nasi ampera, tapi sepertinya saya TIDAK AKAN SUDI makan DIWARUNG NASI AMPERA.Tx




Kamis, 15-10-2009 11:29:31 oleh: ruri wulandari

minta info donk cara kerjasamanya. email y ke rhilan_15@yahoo.com



Sabtu, 06-02-2010 10:11:25 oleh: dadang

....ya... menarik untuk usaha keluarga...

Boleh dong dikirimkan syarat-syar untuk ikutan bisnis warung nasi keluarga ini.... dan gimana caranya untuk menjalankan.... ditunggu ya...

salam

Dadang


























































Jumat, 12-02-2010 13:43:05 oleh: any fitriyani

koq www.ampera.co.id nya ga iso d buka yah?
aq penggemar brt wrg ampera wkt d crb...tp d jogja blm ada..rasanya pengen bgt buka..gmn caranya yah?




Selasa, 18-05-2010 11:18:05 oleh: miftahul

16 Mei kemarin baru ke cabangnya yang paling baru di Matraman selewat Gramedia.

Masih sama kondisinya spt dikeluhkan Bung wahyu pada Senin, 03-03-2008 11:49:48: Kondisi kumuh, sendok tak tersedia, sop Bandung yang semula aku sangat gembira melihatnya ditawarkan di menu suam-suam kuku dan berminyyyakkk! Padahal sudah kuminta secara khusus kepada Teteh "Tolong jangan berminyak."

Yang paling jahat ini. Tak seorangpun ke Ampera tanpa gambaran sambal yang melimpah, terutama sambal dadak. Sambal memang ada, silahkan ambil sebanyak suka, TAPIII ASINNNYAH! Penderita hipertensi lebih baik menghindar deh!

Aneh, warung makan yang sudah bertahun-tahun mengumbar ber-ton-ton sambal dadak bisa membuat jebakan semacam ini, bukan? Apakah disengaja untuk menekan biaya sambal dadak?

Akhirnya kami teringat lagi Wm Sunda Lalapan dekat Ancol. Secepat mungkin kami ingin balik kesono untuk mengobati kekecewaan kami...




Rabu, 13-10-2010 15:53:08 oleh: riezky armansyah

gue juga gimna sistem makanan franchise nya.. di tunggu di email ..



Rabu, 25-12-2013 23:39:27 oleh: eli liliyana

Minta contact person buat info franchisenya (syarat2 dan sistem franchise) saya tertarik buka cabang ampera



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY