Panjikristo

Cara Cepat Dapat Uang

Kamis, 06-12-2007 13:04:24 oleh: Panjikristo
Kanal: Gaya Hidup

Cara Cepat Dapat Uang

Setiap awal bulan pada umumnya setiap bank akan dikunjungi para nasabahnya. Keperluan mereka sangat beragam. Ada yang mau ambil gaji, bayar angsuran atau transfer ke rekening lain (bank yang sama atau yang lain) atau keperluan lainnya.

Biasanya kalau sudah begitu maka terbentuk antrian yang cukup padat dan panjang. Jika mau masuk dalam kelompok tersebut, maka kita harus sabar.

Senin, 3 Desember 2007, saya pergi ke suatu bank di kawasan Atrium Senen, Jakarta Pusat. Saya tidak sadar bahwa itu adalah tanggal muda di mana banyak orang berduyun-duyun pergi ke bank. Dan saya baru sadar ketika saya telah memasuki bank tersebut untuk melakukan transaksi. Ketika saya sampai di lantai dua, di sana sudah terbentuk suatu antrian yang padat dan melingkar (seperti ular saja). Padahal baru jam sepuluh pagi (Perkiraan saya, bank akan dipenuhi orang pada jam-jam istirahat. Ternyata perkiraan saya salah).

Karena sudah kepalang basah dan sudah sampai di tempat, saya pun ambil bagian dalam barisan tersebut. Saya datang untuk ‘nyetor’ (hebat ya, di saat orang ‘ngambil’ uang atau bayar angsuran, saya malah setor uang – belum tahu dia?). Kadangkala saya juga heran, mau ngasih uang saja harus antri ya. Yang bodoh siapa ya.

Antrian tersebut berjalan sangat lambat padahal ada 4 loket yang tersedia. Ternyata loket 1 dan 3 tutup. Saya jadi heran, di saat bank harus melayani nasabahnya yang berjubel ini mengapa tidak semua loket dibuka, sehingga pelayanan bisa lebih cepat dan pergerakan antrian bisa lebih lancar. Padahal petugasnya ada.

Ternyata berdiri dalam antrian yang panjang, padat dan lambat bergeraknya, melelahkan juga ya. Mau coba?

Tak lama kemudian loket 1 di buka. Semoga dengan bertambahnya loket maka pergerakan antrian akan lebih cepat. Namun kegembiraan itu tidak lama karena suatu plat bertuliskan ‘TUTUP’ segera di taruh di depan loket No. 2.

Untunglah saya masih memiliki kesabaran.

Sambil berdiri dalam antrian, saya melihat banner bertuliskan ‘Butuh Dana Cepat.?’ Lalu pada baris bawahnya tertulis, “Mobil Anda Solusinya! Seseorang di belakang saya yang kebetulan melihat tulisan itu berkomentar, “Emangnya punya mobil? Kalau tidak punya mobil gimana?” Saya hanya tersenyum menanggapinya.

Jaman sekarang mana ada sih yang mudah. Untuk pinjam uang saja kita perlu punya mobil sebagai jaminan. Lalu bagaimana yang tidak punya kendaraan? Padahal justru wong cilik lah - yang notabene tidak punya kendaraan - yang seringkali butuh uang. Dan justru merekalah yang harus dibantu.

Selain itu, biasanya yang dilayani untuk pinjam uang adalah karyawan tetap/ wiraswasta atau perusahaan/profesional. Dan harus memiliki rekening di bank tersebut dan angsurannya sebesar 1/3 gaji. Ada beberapa yang disebutkan sebagai keuntungan jika meminjam di bank tersebut, yaitu bebas provisi, bunga ringan dan proses mudah dan cepat. Saya tidak tahu pasti apakah wong cilik memahami keuntungan tersebut.

Beberapa waktu lalu saya juga pernah ditawari pinjaman melalui kartu kredit. Pada awalnya ia menanyakan limit kartu kredit saya, setelah itu ia menawari saya sambil tersenyum (saya bisa tahu lho, apakah seorang tersenyum atau tidak di balik telepon sana, biasanya hal tersebut bisa diketahui dari nada dan getaran suaranya – wah sulit banget).

Kata orang bijak, hidup harus tolong menolong. Tapi dalam tawaran tersebut yang saya lihat adalah motivasi bisnis. Jika seseorang meminjam uang maka perhitungan bunganya akan sangat menguntungkan bank tersebut. Di jaman sekarang memang jarang ada yang baik hati yang meminjamkan uang tanpa motivasi tertentu. Yang pasti motivasi keuntungan. Dan karena saya tidak memerlukan dana cepat saat itu maka saya tolak penawaran tersebut.

Akhirnya tiba giliran saya menuju loket.

Saya menyesali pelayanan bank yang lambat. Satu setengah jam sudah waktu terbuang sia-sia akibat pelayanan bank yang kurang profesional.

Bookmark and Share

Tag/Label kehidupan, dana, uang, bank
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
26 komentar pada warta ini
Kamis, 06-12-2007 15:38:58 oleh: rahmah

Orang sabar itu disayang Tuhan, Mas. Pinjam uang dg jaminan mobil? Kenapa ga jual aja mobilnya ya daripada punya utang? Tapi Mas memang hebat, setor uang disaat orang2 pada ngambil. Boleh dong transfer ke rekening saya hehehe...



Kamis, 06-12-2007 19:02:33 oleh: Panjikristo

Mobil? emangnya punya he2.
hebat ya, bisa nyetor saat orang ambil uang.
Belum tahu dia?
Yang kemarin sudah habis ya?




Kamis, 06-12-2007 23:21:20 oleh: Dimas Jayadiningrat

Yang harus diingat oleh teman-teman adalah, bunga per tahun dari pinjaman (yang cepat keluar) jika dihitung cermat bisa mencapai 48%
Lihat saja promosi seperti Kredit Tanpa Agunan, atau pinjaman instan yang cukup dengan menunjukan kartu kredit kita.
Mengerikan!
Jika bisa sih Wikimu'ers semuanya, kita hidup sesuai dengan kemampuan kita saja, ada uang ya dibeli, kalau ngga ada ya jangan ngegesek kartu kredit atau pinjaman instan yang emang mudah didapat :D
Setidaknya besarnya pasak sama besar dengan tiangnya .. hehehe ..




Jumat, 07-12-2007 08:04:02 oleh: panjikristo

memang sih, kalau besar pasak dari pada ting, wah... tendanya bisa rubuh tuh!



Jumat, 07-12-2007 08:29:49 oleh: Yulius Haflan

Kaget saya ama judulnya mas panji...kirain ada cara cepat dapet uang, eh ternyata masalah antrian, hehehe...



Jumat, 07-12-2007 13:08:43 oleh: panjikristo

di dalam antrian tersebut kan, memang ada cara mendapatkan uang dengan mudah. ga salah kan?



Jumat, 07-12-2007 13:32:41 oleh: rahmah

Wah saya kira cuma saya yg ketipu sama judulnya ternyata Mas Yulius juga ya? Itulah kita, sering ketipu sama kulit padahal isinya lebih asyik karena kita jadi ikutan cape antri hehehe..
Mas Dimas, kalau mau bisa buka rekeningnya di bank syariah karena sistem bagi hasilnya itu membuat bunga bank yg kita terima fluktuatif, kadang tinggi (kalau bank lagi untung) kadang flat. Tapi hidup ini memang lebih enak kalau enjoy aja d. Ga usah punya utang. Lebih enak kayak Mas Panji tuh setor uang terus hehehe




Jumat, 07-12-2007 13:37:46 oleh: Panjikristo

padahal cuma numpang lewat lho...he2



Minggu, 27-01-2008 21:25:20 oleh: donny

ne tulisan maen2 apa serius seh,kok malah curhat???
ya sabar lah kalo ngantri......ampe segitunya....




Senin, 04-02-2008 09:33:38 oleh: panjikristo

mas Dony, tulisan ini serius.
dalam antrian kita memang harus sabar.
Namun jika pelayanan yg kita dapatkan terlalu lambat, maka nasabah yg akan di rugikan dari sisi waktu dan tenaga serta kepercayaan.

Setidaknya dg tulisan ini, diharapkan pihak bank akan berusaha meningktakan pelayanannya. apapun nama bank nya




Senin, 04-02-2008 10:37:45 oleh: mnizar

ya udah mas panji, uangnya dikirim sama sy aja, ntar sy setor di bank disini yang antriannya ga rame...



Senin, 04-02-2008 16:39:18 oleh: panjikristo

ok...ok...
nomor rekeningnya berapa?




Minggu, 13-04-2008 10:04:33 oleh: ison

Kenapa hanya pegawai dan karyawan yang dilayani dengan baik? sedangkan wong cilik juga manusia.
kita doakan supaya bank tersebut dapet memberikan pelayanan terbaik. dan mas Panji yang sabar ya...!




Senin, 08-09-2008 22:33:07 oleh: s4far

Pengen DapeT penghasilan ,,, modal dikit ,,, ga usah susah2x ,,, MakNyus Pokoknya,,, Ni http://www.gigaoke.co.cc



Sabtu, 15-11-2008 10:49:27 oleh: TIW

pake antrian khusus donk....!
gitu aja kok repot.




Rabu, 10-12-2008 10:32:19 oleh: seifa

mas...........

kak......

pak.....

tolong kasi tau caranya pinjam uang ke bank syariah

bwt nyelesein tugas ku




Sabtu, 17-01-2009 14:02:46 oleh: ratna handayani

aq kira judulnya sm dengan isinya.ternyata cerita toh...pdhl lg buth duit nech,buat biaya nyelesaiin sekolah.!



Kamis, 09-04-2009 21:32:26 oleh: dwi cahyo

sipz...
saya adalah pemula tapi saya pemula yang sukses.mau cepet dapet uang ikuti cara saya.. saya jamin 100% sukses cepat dapat uang..saya bisa andapun pasti bisa!!!
www.pasti-sukses.com




Kamis, 30-04-2009 17:27:57 oleh: Ahmad sahidin

bknnya ssaya mau mengomentari anda, justru saya ingin nasehat dari temen2 yang sudah bergabung/ berbagi pengalamannya tentang dunia kerja! saya tunggu.......



Senin, 11-05-2009 03:49:08 oleh: jekson sitorus

kalau gk ada keperluan buat apa pinjam uang?? mending makan gak makan yg penting gak punya utang




Jumat, 01-01-2010 09:50:29 oleh: Ricky David Rinaldi

Wah kirain mau kasih tau tuh gimana caranya " cepat dapat uang " ternyatanya isinya cuma ngeluarin uneg-uneg doank...!



Jumat, 23-04-2010 23:42:03 oleh: muinah jaenicke

woooow ceritanya sangat menarik,tetapi kok tak cocok ya sama judulnya.saya mengira saya akan cepat dapat uang dengan membaca cerita ini.



Minggu, 02-05-2010 00:16:32 oleh: Rommy r

wah, masalah antri memang membosankan, tapi mas..permisi yach saya punya web yang caranya dapat duit boleh yah mas saya numpang disini sesuai judul begitu....terima kasih...http://www.hoki.pohonhoki.com



Sabtu, 29-05-2010 05:34:20 oleh: eqin

di rong-dhelem.blogspot.com ada caranya untuk dapat uang
tinggal klik aja iklannya




Selasa, 07-09-2010 04:28:39 oleh: sekar kedaton

pas pertama baca yg kepikir mas panji mau jd calo antrian di bank, jadi dtng pagi-pagi ke bank..kita ngantri aja..padahal ga mau ngapa2in, kl ada yg butuh cepet banget pasti ada yg mau beli posisi antrian kita tuh..he he



Rabu, 03-08-2011 13:53:25 oleh: zaky

judulnya g cocok sama artikelnya...menyesal saya membacanya.



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY