Suhu Tan

Memahami Energi Pembunuh Yang Ditakuti Dalam Feng Shui

Minggu, 25-11-2007 08:31:07 oleh: Suhu Tan
Kanal: Gaya Hidup

Memahami Energi Pembunuh Yang Ditakuti Dalam Feng Shui

Setelah memahami akan adanya pergerakan energi disekitar kita dan mengetahui pula kategori energi yang baik dan buruk, didalam dunia Feng Shui (dalam lafal Hokkian dibaca: Hong Sui) masih ada lagi suatu akumulasi energi berbahaya yang sering disebut sebagai Energi Pembunuh (Hawa Pembunuh ) atau Sha-Qi ( baca: Sha-Chi ).

Energi berbahaya ini bukanlah berupa gumpalan energi yang dapat dilihat secara kasat mata tapi lebih merupakan sebagai gelombang energi yang bergerak secara tajam, bisa dikatakan juga sebagai sesuatu tak terlihat yang dapat menimbulkan suasana yang menggiriskan hati dan perasaan kita. Pengaruh getaran gelombangnya tidak langsung terasa dalam keseharian kita tapi bergerak terus menerus dalam suatu akumulasi yang semakin lama makin menimbulkan situasional yang tidak menyenangkan. Bila keberadaannya terus dibiarkan berakumulasi mempengaruhi kita maka energi yang satu ini akan menjadi energi yang berbahaya bagi siapapun yang terkena pengaruhnya.

Proses kerjanya berjalan secara stimultan dan berakumulasi terus menerus, semakin lama semakin menebal dan kian berlipat daya rusaknya. Energi ini tidak merusak langsung secara fisik tapi perlahan namun pasti akan berproses menggeroti kualitas kehidupan mereka yang lingkungan tempat tinggalnya terkena pengaruh Hawa Pembunuh ini.

Banyak diantara kita tidak menyadari akan adanya Hawa Pembunuh berbahaya yang sesungguhnya bertebaran disekitar lingkungan kita ini. Baik yang dimunculkan secara alamiah di alam ini maupun yang ditimbulkan karena adanya ulah kesalahan manusia yang melakukan kegiatan-kegiatan misharmoni dengan lingkungan / alam.

Dalam melakukan suatu penataan bangunan, eksterior maupun interior, seringkali ada kesalahan fatal yang dapat memicu terjadinya akumulasi Sha-Qi / Sha-Ci atau Hawa Pembunuh ini.

Wujud Sha Qi bisa ditemukan dalam berbagai bentuk, bisa berupa bentuk bebatuan alam, bentuk bukit, bentuk gunung, bentuk jalan, bentuk sungai, bentuk bangunan maupun benda-benda perabotan yang ada didalam rumah dan kantor.
Ciri mencolok yang bisa dipakai sebagai acuan dalam melihat suatu lahan atau bangunan terkena Sha Qi atau tidak adalah dengan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar terhadap bentuk bangunan atau benda-benda besar yang mengesankan adanya sisi-sisi tajam.

Secara sederhana Sha Qi dapat kita pahami sebagai suatu fenomena atas semua bentuk-bentuk tajam / runcing, jalan raya yang melengkung seperti busur, jalan / lorong tusuk sate, bukit / gunung yang terjal dengan bebatuan yang tajam bertonjolan, jembatan layang, pohon besar, tiang, ruangan dengan dinding yang miring, menara, lorong panjang yang buntu, cahaya matahari dari Barat yang memantulkan sesuatu bayangan yang masuk kedalam pintu / jendela, beban berat yang ada dibagian diatas, cermin yang salah letak, bangunan yang lebih besar kepala dari pada kaki, bangunan yang terlalu menjulang tinggi sendirian, bangunan bersudut pipih, monumen yang menyerupai moncong meriam, bentuk tusukan pedang, air terjun yang terjal dan deras, aquarium yang terlalu besar, sesuatu yang besar dan menjulang didepan pintu, kabel tegangan tinggi, gundukan sampah yang membukit, lintasa rel kereta api, pelintasan pesawat terbang, gorong besar dibawah tanah, ruang gelap yang tak pernah dibuka, sesuatu yang terasa angker dan menyeramkan, dll.

Selain seperti yang sudah diuraikan diatas, masih banyak sekali kondisi lain dilapangan yang juga bisa dikategorikan sebagai Sha Qi. Pendeteksian soal keberadaan Sha Qi ini bisa dideteksi melalui penampilan luar setiap benda / fisik bangunan dan bisa juga dengan metode Scaning Energi. Cara kedua lebih susah , dibutuhkan pula kemampuan olah energi (Qi/Chi/tenaga dalam/daya linuwih/kepekaan spiritual) bagi yang akan mendeteksinya. Sementara cara pertama akan cukup mudah untuk dipahami dan disimpulkan. Sesuatu akan termasuk penimbul Sha Qi atau tidak bisa diketahui dengan cara mengamati wujud bentuk fisiknya. Seperti misalnya contoh2 Sha Qi yang saya uraikan diatas.

Rumah atau bangunan apapun yang terkena pengaruh Sha Qi akan tumbuh menjadi sumpek / pengab dan tertekan oleh pengaruh akumulasi energi negatif yang dapat memberikan dampak buruk bagi pemilik, yang menempat tinggalinya, yang mengelola maupun yang beraktifitas rutin didalamnya.

Bagaikan kita memandangi gambar tiga dimensi dari sebuah ujung panah yang menghadap ke muka kita. Berapa lama kita bisa bertahan memandanginya?

Bila dalam waktu yang cukup lama kita terus memandangi gambar ujung panah tersebut maka perlahan tapi pasti perasaan mual atau pusing serta rasa yang sangat tidak nyaman akan muncul menghantui diri kita.

Mau coba?

Silahkan saja anda pandangi gambar pancaran gelombang yang ditampilkan pada gambar diatas dengan penuh konsentrasi. Berapa lama anda bisa tahan memandanginya? Nyaman tidak ? Pusingkah ? Yang jelas pasti akan muncul sesuatu yang menggiriskan dibalik pancaran gelombang tersebut.

Dalam logika yang sama seperti ini, begitu pulalah Sha Qi bekerja mempengaruhi rumah / bangunan yang dipengaruhinya.

Kesehatan yang memburuk, pikiran yang mumet, perasaan yang seakan selalu tertekan, sering stress, mudah uring-uringan, suka gelisah, susah tidur, sering mimpi buruk, semangat kerja yang menurun, mudah marah dan hal-hal buruk lainnya akan berdatangan silih berganti menimpa mereka yang rumah / bangunannya terkena pengaruh Sha Qi. Ujung-ujung nya ini akan berdampak juga pada pengkondisian faktor-faktor keberuntungannya yang semakin terganggu dan menurun.

Karena besar dan luasnya dampak yang ditimbulkan oleh Sha Qi maka pancaran / pantulan energi ini dinamakan sebagai Energi Pembunuh.

Dalam Feng Shui, semua hal yang berkaitan dengan pergerakan energi ( Qi / Chi ), penelitian terhadap Energi Yang Baik ( Seng Qi ) maupun Yang Buruk ( Si Qi ) juga pengamatan terhadap ada atau tidaknya Sha Qi merupakan hal penting yang paling pertama harus dianalisa.

Bagaimana harus mengalirkan / mengaktifkan Seng Qi seoptimal mungkin, mengantisipasi Si Qi lalu kemudian mengeliminir sebisa mungkin pengaruh Sha Qi yang ada, inilah tugas utama yang seharusnya dijalani seorang pakar / praktisi Feng Shui dalam menangani penataan tata letak ruang, benda, maupun pewarnaan atas rumah / bangunan yang di tanganinya. (st)

Bookmark and Share

Tag/Label energi, pembunuh, berbahaya, sha qi, feng shui, hawa, suhu, kehidupan
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
55 komentar pada warta ini
Minggu, 25-11-2007 08:43:03 oleh: Mimbar Bambang Saputro

Suhu, gambar tersebut bergerak maju mundur. Tapi mata ditengahnya yang lebih dahsyat hehehe



Minggu, 25-11-2007 10:27:19 oleh: Suhu Tan

He..he..., sudah mengamati rupanya ya...
Sayang gambar itu sudah saya resize dikecili, kalau lihat aslinya dengan resolusi dan resolusi dan format sebenarnya akan semakin terlihat fenomena aktif dari gambar tersebut.

Oh ya.... titipan yang disampaikan kurirnya baru saja saya terima pak. Saya usahakan untuk menghadirinya. TQ.




Minggu, 25-11-2007 10:55:49 oleh: aloysius weha

Suhu, di ruang tamu rumah saya terpasang sebuah cermin besar. Rumah menghadap timur laut. Rumah saya lebar 6 meter, ruang tamu ada di sisi kiri, dan sisi kanan adalah ruang tidur. Kaca saya pasang di tembok tengah yang memisahkan ruang tamu dan ruang tidur (di balik kaca adalah tembok ruang tidur).

Pintu menghadap serong mendekati arah timur menjemput arah sinar matahari. Saya memasang lukisan ikan koi besar berhadapan dengan cermin tersebut (jadi lukisan menempel pada dinding tembok sebelah kiri).

Secara fengshui, baikkah posisi cermin di situ? Mohon penjelasan dan pencerahannya....




Minggu, 25-11-2007 11:11:53 oleh: Mimbar Bambang Saputro

Semoga bisa memberikan restunya pak. Itung-itung kita foto bersama gitu.



Minggu, 25-11-2007 11:28:44 oleh: Bagus Y Prayitno

Suhu,bgmn dengan bentuk2 Qi lainnya spt : energi negatif yg berada disuatu area yg berasal dari qi yg ditanam,ditransfer oleh seseorang yg berniat jahat pada kita.. Apakah itu juga bentuk Sha Qi..
Apakah metode fengshui umum bisa mengatasinya..
Thanks atas munculnya artikel fengshuinya lagi




Minggu, 25-11-2007 12:40:45 oleh: Suhu Tan

@ Bro Aloysius Weha,

Untuk rumah kecil seperti yang anda gambarkan, maka penempatan cermin besar dan lukisan besar(yang ada airnya)yang di letakan saling berhadapan seperti itu, secara Fengshui sungguh tidak menguntungkan. Ruang tamu anda sama sekali tidak sehat energinya, praktis (kalau ada)tamu yang datang tak ada menguntungkan lebih banyak yang merugikan buat anda, merongrong atau yang bisa bikin anda bertambah stress.

Kesalahan ini juga bisa mendatangkan pengaruh kesehatan yang tidak baik (bisa ada penyakit dalam yang mengendap diam2, khususnya disekitar perut)dan aliran keuangan yang tidak sehat, seret dan selalu banyak biaya2 tak terduga yang bermunculan.

Saran saya tanggalkan cermin dan lukisan Koi besar itu. Pasanglah lukisan sawah dengan padi yang sedang menguning dan sedikit (jangan terlalu kuat dan besar)parit ( aliran air ) yang sifatnya tenang. Letakan disisi dinding belakang yang pas menghadap ke pintu masuk rumah anda. Lakukan lah maka akan ada perubahan keberuntungan yang cukup berarti yang akan anda rasakan nantinya.




Minggu, 25-11-2007 12:53:23 oleh: Suhu Tan

@ Pak Mimbar,

Wah nanti fotonya bisa di pampang di Wikimu kali ya...

@ Sdr Bagus Y P,

Energi seperti itu bisa saja terjadi dan inipun masuk dalam kategori Sha Qi. Dia bisa ada didalam rumah bisa pula dipekarangan.

Bila energi negatif tersebut gelombangnya terlalu kuat ( gelombangnya kasar) maka ini bisa dideteksi saat kita mengaktifkan Luo Pan (Kompas Fengshui) di rumah tersebut.

Sebaliknya bila sifat gelombangnya halus namun dingin menusuk maka Luo Pan sulit mendeteknya. Untuk yang ini mau tidak mau harus menggunakan metode Scaning Energi seperti yang saya paparkan diatas. Ada juga teori umum yang bisa dijadikan acuan yaitu dengan menggunakan kadar kelembaban ruangan atau loaksi dari suatu areal. Harus diakui ini bukan suatu pendeteksian yang mudah untuk dipraktekan.




Minggu, 25-11-2007 22:06:49 oleh: aloysius weha

Suhu Tan, pintu rumah saya kebetulan posisinya serong 45 derajat arah timur laut. Kira-kira kasarnya seperti ini:
-------\
| \-------- Utara
| Rg. | | \
| Tamu | kmr | \
| | tidur|
|A | |
| |-------|
| |
| |-------|
| Rg. | |
| Klg | |
| | |
| B | |
-----------------

Saya sebaiknya memasang lukisan itu di dinding sisi A atau sisi B?

Kalau melihat penjelasan Suhu, saya yang sekarang ini sudah merasa cukup, bisa berkelimpahan dong kalau memasang gambar yang Suhu sarankan?

Selama ini, saya jarang sekali menerima tamu di rumah, kecuali urusan RT atau teman-teman yang main ke rumah. Selain itu, urusan kerjaan biasanya diselesaikan di kantor atau di pusat keramaian.




Senin, 26-11-2007 06:26:07 oleh: Mimbar Bambang Saputro

Suhu beberapa teman yang pengacara selalu memasang gambar sawah sedang dituai dikantornya.

Konon kabarnya menyimbulkan, orang lain yang menamam, kami (pengacara) yang menuai. Mereka mengatakan ini sambil bergurau. Namun kalau diseriusi, tersembunyi ajaran seperti biarlah rumah tangga orang kaya dibangun (tanam padi), lalu saat terjadi kekisruhan dalam rumah tangga mereka, maka mereka para pengacara akan mengetam buahnya (honor). Sah-sah saja wong mau sama mau kok. Saya yang bukan pengacara jadi mengurungkan niat pasang gambar tanaman padi menguning gara-gara isu tersebut. Setelah Suhu mengatakan yang lain, jadi kepikiran lagi...




Senin, 26-11-2007 06:56:06 oleh: Micky Jo

sha-Qi...perlahan tapi pasti...ngeri juga ya..



Selasa, 27-11-2007 11:43:19 oleh: agus trimarsono

Pintu rumah diharapkan berada disektor Seng Qi /(4 energi baik) tapi kenyataannya pintu berada di sektor energi buruk. apakah ini akan berdampak pada keberuntungan yang terganggu dan menurun. Bagaimana solusinya agar dapat mengalirkan / mengaktifkan Seng Qi seoptimal mungkin dan keberuntungan tetap berpihak kepada kita. Mohon penjelasannya Suhu Tan, terima kasih.



Kamis, 29-11-2007 12:24:30 oleh: Meidy

Setiap minggu saya menjalani terapi. Dalam ruangan tempat terapi, saya melihat di plafond ada kumparan kawat. Saya selalu melihat kumparan itu karena saya selalu dalam posisi berbaring melihat ke atas. Saya menanyakan pada terapist saya bahwa untuk apa kumparan kawat itu dan beliau menjawab bahwa untuk menstabilkan energi yang ada di ruangan itu. Mungkin itu salah satu untuk menetralisir Sha-Qi ? Saya juga pernah diukur Qinya dengan memakai Qi Meter for Human Body. Apa memang ada alat seperti itu untuk mengukur Qi/Chi seseorang ?



Jumat, 30-11-2007 01:21:20 oleh: Z.Qui

Suhu, mensitir apa yang suhu ungkapkan :

"Dalam melakukan suatu penataan bangunan, eksterior maupun interior, seringkali ada kesalahan fatal yang dapat memicu terjadinya akumulasi Sha-Qi / Sha-Ci atau Hawa Pembunuh ini".

Yang eksterior nampaknya berhubungan kuat dengan fenomena yang ada dilingkungan sekitar rumah kita, dengan ciri sesuatu yang tajam dll. Dibeberapa buku ada disinggung sepintas soal Sha Qi tapi tak selengkap yang suhu infokan.

Lalu bagaimana persisnya Sha Qi yang ada dalam ruangan atau interior ? Bagaimana cara mengatasinya Sha Qi yang ada diluar maupun didalam rumah kita? Apakah pemasangan beberapa alat kias bisa meredam Sha Qi ini ?

Mohon penjelasannya suhu, kadung on nich....




Jumat, 30-11-2007 18:17:54 oleh: Kris Bheda

Energi pembunuh,sebuah frasa yang sangat mencekam ruang rasa. Sungguh sangat menakutkan.

Ia melekat di dinding tembok rumah, menggerogoti kawat-kawat beton dari pondasi cakar ayam hingga atap tertinggi di samping tiang penangkal petir.

Masuk ke dalam ruang kamar, menegelabui kita lewat ayunan daun jendela. Kadang-kadang berderak-derak di kaki meja rias, yang ketika petang menampakkan wajahnya di muka cermin.Wajah siapa yang mau berkaca, jika kelembutan kapas bedak seperti sebilah pisau yang siap mengiris muka?

Energi pembunuh itu, telah masuk merasuk ke dalam bangunan yang hidup, yakni diri saya sendiri. Membuat saya kadang tampak ciut walau hanya memandang gambar matahari hitam putih. Namun karena energi pembunuh itu gambar di atas saya cermati seperti jeruji di tumit sepatu cowboy bengis.






Jumat, 30-11-2007 19:51:22 oleh: Suhu Tan

@ Bro Aloysius Weha,

Semula saya mengasumsikan rumah anda 6 meternya itu melebar kesamping. Gambaran dari sebuah tabung yang diletakkan rebah dengan lobang mulutnya terbuka miring. Posisi tabung yang rebah seperti ini tentu saj tak berperan banyak untuk menyimpan air, alias mudah tumpah. Makanya saya katakan boros dan rejeki bisa seret.

Kini, menilik gambar saudara diatas ternyata 6 meternya panjang kebelakang karena ada tambahan ruang keluarga yang semula ini tidak dijelaskan.

Spertinya ini gambaran dari sebuah apartement room
dan dengan adanya perubahan sketsa dari apa yag saya asumsikan semula tentu saja konklusinya jadi berbeda. Gambaran denah rumah anda ini kini bisa dikatakan sebagai tabung dengan mulut miring diatas tapi posisinya berdiri tegak keatas dan ini tentu saja mampu menyimpan air. Alias tak mudah bocor seperti saya asumsikan semula.Yang kali ini tentu saja berbeda. Air yang saya umpamkan diatas bisa dijabarkan sebagai uang / hoki.

Namun peletakan cermin dan lukisan anda tetap mencerminkan kondisi ruang tamu yang tidak produktif, dalam arti tidak merangsang terjadinya negosiasi pribadi / pertemuan bisnis yang menguntungkan anda. Tapi jika anda memang merasa lebih nyaman seperti sekarang, tidak diganggu dengan transaksi bisnis (side job) dirumah ya.. okey juga sih! Jadi abaikan saja soal lukisan padi itu.

Sebaliknya jika tak merasa keberatan ada aktifitas side job di rumah, maka lukisan padi menguningnya bisa dipasang di dinding B bagian yang menghadap keatas denah anda yang digamabrkan dengan garis ---------------
Silahkan saja mencoba dan rasakan nanti perubahannya. Goodluck for you. :)




Jumat, 30-11-2007 20:31:07 oleh: Suhu Tan

@ Pak Mimbar,

Untuk suasana dirumah, agar juga tak terkesan seperti mengeruk hasil jerih payah orang lain, sebaiknya pilih yang sedang ranum menguning tapi yang belum dipanen - yang tak ada lukisan orangnya. Ini akan lebih mengesankan hoki tumbuh wajar dirumah tanpa harus memperdayakan orang lain. He..he... klop kan !? :D

@ mbak Micky & sdr Kris,

Apa lagi kalau membayangkan kita duduk diatas gambaran paku/jeruji berduri itu. Ih..h...

@ sdr Agus T,

Metode itu hanya dipakai dalam versi Feng Shui Ba Zhai ( Hong Sui 8 Rumah ). Menurut kebiasaan umum yang dipakai dalam versi ini idealnya pintu utama ditempatkan di Sheng Qi atau di salah satu dari 4 sektor yang tumbuh ( yang berenergi baik ). Namun dalam kenyataannya ini tak mudah dipraktekan.

Saat pencapaian kondisi ideal versi ini tak dapat terpenuhi maka kita bisa menggunakan metode yang lain. Yaitu dengan versi Feng Shui Fei Xing ( Hong Sui Bintang Terbang ) atau bisa pula Feng Shui Qing-long Bai-hu ( Hong Sui Naga Hijau Macan Putih ).

Kedua versi ini praktis tak terlalu mempersoalkan soal terpenuhi atau tidaknya peenempatan ideal di 4 sektor baik itu. Kedua nya lebih menekan pada formasi angka bintang dalam setiap periodenya dan juga kedudukan lahan diantara bangunan dan kondisi lingkungan yang ada disekitarnya.

Untuk mengaktifkan/mengalirkan Sheng Qi (jika 4 sektor idealnya rusak - tak terpakai secara tepat)kedalam rumah banyak metodenya. Semua sangat tergantung pada situasi lahan dan formasi bintang terbangnya dan berkaitan erat dengan faktor elemen pribadi ( Bazi Kelahiran ) dari orang yang menempatinya.

Pusing kali ya...? Ya.. inilah Feng Shui, tampaknya seperti mudah dan simple tapi sesungguhnya cukup menjlimet dalam pengaflikasiannya. Itu sebabnya banyak pakar-pakar Feng Shui yang memasang tarif tinggi untuk jasa konselingnya.

Tidak ada salahnya sih jika kita mengerti dan mempelajarinya secara khusus. Semua orang normal bisa mempelajarinya kok.
Ada yang minat?? He..he.. :)




Jumat, 30-11-2007 20:44:01 oleh: Suhu Tan

@ Meidy,

Kumparan tembaga memang termasuk dalam salah satu metode untuk membuyarkan efek dari pada Sha Qi.

Dijaman milenium serba canggih sekarang ini sangat dimungkinkan akan adanya alat seperti itu.

Bahkan konon di Amrik sana setiap pilot yang akan menerbangkan pesawat harus diukur terlebih dahulu faktor bintang apes jayanya dengan semacam alat bioritmix. Bila bioritmixnya sedang off ( apes ) maka dia harus diganti dengan pilot lain, tak boleh menerbangkan pesawat.

Sekarang terapi nya sudah selesai kali ya ? Semoga hasil kemajuannya bagus ya Mei, jadi ga usah di terapi2 lagi. Yo..ih!

Tapi sejujurnya saya sih belum pernah melihat kedua alat tersebut.




Jumat, 30-11-2007 21:10:46 oleh: Suhu Tan

Sdr Z.Qui,

Wah baru muncul lagi di wikimu ya.., kemana aja?

Rentetan pertanyaan diatas sungguh merepotkan saya untuk menjelaskannya. Begitu juga dengan yang anda ajukan ini.

Sha Qi di dalam ruangan dapat kita temukan dalam bentuk palang besar yang ada di plafon, tiang ditengah ruangan, dinding siku yang terlihat mencolok, aquarium besar dengan letupan2 oksigennya, jeruji jendela yang berornamen runcing, ujung teralis tangga yang mengarah ke pintu, posisi pintu yang saling berhadapan, sudut dinding yang sepertinya masuk menusuk ke pintu, cermin yang memancarkan banyak sudut pantulan,dlsb.

Pemasangan benda-benda tertentu seperti partisi, genta angin, cermin bulat datar, cermin cekung, cermin cembung, hordeng, guci, lukisan, lampu, vas bunga, suling, kumparan, kristal dll memang bisa dilakukan untuk mencoba meredusir pengaruh Sha Qi yang ada didalam maupun diluar ruangan. Namun sifatnya hanya temporeri tak kuat bertahan untuk waktu yang lama.

Dalam suatu kesempatan diskusi Feng Shui dengan Master Yap Cheng Hai (Master Feng Shui International from Malaysia) beliau mengatakan; "Bila suatu bangunan bagian luarnya terhantam oleh sebuah Sha Qi maka itu sudah cukup merepotkan bagi yang menempatinya ( khususnya yang ruangannya berada di sektor yang terhantam Sha Qi itu"). Jika ada tiga buah Sha Qi yang menghantamnya maka sebaiknya bangunan itu dijual saja. ( maksudnya tak ada cara lagi untuk mengatasinya ).

Tak heran - bagi orang yang mempelajari Feng Shui - jika Sha Qi ini diposisikan seakan sosok monster yang menakutkan.




Sabtu, 01-12-2007 23:19:32 oleh: Muhammad Ryan

udah lama nggak mbaca tulisannya suhu tan



Minggu, 02-12-2007 00:36:34 oleh: aloysius weha

Suhu,
Gambar denah rumahnya sudah saya kirim lwt email di Yahoo ya...Boleh dijawab juga di sini...

Atau sedang gak mood untuk nulis? :D

Salam hangat




Senin, 21-01-2008 13:12:37 oleh: Jusuf Kiky subekti

setelah sekian banyak saya baca dan amati ttg sa chi saya terkesan dgn keadaan rumah saya sendiri lalu apakah saya bisa kirimkan gbr denah rmh saya pada suhu Tan supaya bisa dikoreksi ,paling tidak saya dpt gambaran mana yg salah dan seharusnya ,lalu apakah saya dapat menghubungi suhu Tan secara pribadi ? paling tidak konsultasinya lebih jelas , terima kasih pada web master untuk dapat memuat komentar saya ini.



Selasa, 22-01-2008 03:02:18 oleh: Suhu Tan

Sdr Jusuf,

Pada dasarnya Sa Chi itu termasuk sesuatu yang berat dan agak sulit untuk diatasi... tapi masih memungkinkan untuk disiasati.

Untuk konsultasi khusus (pribadi) silahkan saja hubungi Humas saya di 0852 1458 1111 untuk di aturi jadwal pertemuannya... namun harus sabar menunggu karena waiting list nya bisa 1 sampai 2 mingguan, mengingat antrian client saya hampir padat setiap harinya. Thanks sudah mampir di tulisan saya ini.




Minggu, 16-11-2008 00:27:42 oleh: yudi hartono

saya punya rumah toko yang lebar di luar menyempit ke dalam bagaimana cara meredam dampak buruknya



Senin, 17-11-2008 15:13:29 oleh: Suhu Tan

@ Yudi Hartono,

Bentuk ruko seperti memang termasuk dalam kategori Fengshui yang buruk. Dan untuk mengatasinya harus melalui suatu pemeriksaan langsung ke lapangan. Banyak hal yang harus di jadikan rujukan sebelum kita bisa memutuskan harus di apakan. Semua ini baru bisa disimpulkan bila sudah dilihat langsung kondisi fisiknya.




Jumat, 05-12-2008 13:42:12 oleh: Lily qing

pak tan saya mau nanya lukisan buat restorant itu saya gunakan 8 koi warna merah dan 1 koi warna hitam, apakah itu boleh?? oya pak, saya juga bertanya tentang design restorant, karena ada gambarnya saya kirimkan ke emailnya pak tan..semoga berkenan dicek ya pak..terima kasih pak...



Sabtu, 06-12-2008 01:14:02 oleh: Suhu Tan

Hi Lily,

Rupanya kamu tahu email saya dari Wikimu toh.
Kasus kamu sudah saya tanggapi langsung ke email kamu, jadi cek disana aja ya. Termasuk silahkan hubungi staf saya jika ingin penangan Hongsui detailnya. Okey, Tq sudah mampir ke tulisan saya.




Sabtu, 28-02-2009 13:14:15 oleh: Marsi

Dear Suhu,
Tolong jangan disampaikan untuk umum
Saya menempatkan meja komputer di ujung tangga dan anak2 merasa ngeri kalau harus main/ngetik sampai malam apa itu juga termasuk energi pembunuh? apa energi itu yang menyebabkan mother boardnya rusak?
Satu lagi,rumah saya beberapa kali dimasuki tokek padahal sudah saya usir tapi tokeknya masuk lagi kedalam rumah apa ini pertanda buruk?
mohon dibalas, terima kasih
Marsi




Rabu, 11-03-2009 13:24:18 oleh: Suhu Tan

Sorry, karena tdk tahu email pribadi anda, jawabannya tetapa saya tampilkan di forum umum ini.

Melakukan suatu aktifitas di daerah yang terkena sudut / atau sesuatu yang runcing berarti memang terkena Sa Qi, ini tidak baik untuk kesehatan maupun mood kerja anda, juga bisa berdampak pada peralatan kerja yang menggunakan medan energi seperti komputer. Medan energi di daerah Sa Qi bisa menimbulkan efek gelombang yang tidak baik bagi peralatan elektronic khususnnya komputer yang pada dasarnya memiliki gelombang digital yang senitif, kena panas pun bisa rusak, begitu bila terkena Sa Qi.

Tokek bagi kalangan masyarakat tertentu malah dianggap sebagai binatang pembawa hoki, lambang kemakmuran, minimal bisa membuat rumah itu bersih dari tikus dan nyamuk praktis juga berkurang.




Sabtu, 23-01-2010 12:27:04 oleh: dewi julie

wah,saya suka sekali ada forum Hong Sui,karena saya ingin mempraktekkan untuk kehidupan keluarga saya.

boleh nanya ya Suhu:

saya rencana mau bangun rumah 2 Lt,bentuk tanah trapesium hadap bangunan ke timur,tgl lahir saya 3-7-66,apakah baik untuk kehidupan saya dan keluarga? rejeki,kesehatan dll?

tks Suhu




Minggu, 24-01-2010 23:35:59 oleh: Suhu Tan

@ dewi julie,

Penganalisan fengshui memrlukan berbagai data untuk dianalisa, tidak cukup hanya dengan shio bentuk lahan dan arah nya saja. Penataan ruang, energi yang ada di lokasi, kondisi jalan, aliran air, situasi lingkungan, dan banyak hal lain yang diperlukan untuk sampai pada suatu keputusan itu baik/cocok atau tidaknya.

Rubrik ini sifatnya hanya untuk menambah pengetahuan umum sekitar fengshui dan elemen pribadi, tidak dikususkan untuk konsultasi pribadi.

Kalau berdasarkan KUA Pribadi anda, yaitu KUA 8 maka arah terbaik untuk anda sebenarnya adalah yang mengarah ke Timur Laut atau Barat Daya. Timur masih bisa ditolerir asal penataannya tepat. Tapi arah terbaik inipun masih harus di perhitungkan lagi sektor arahnya, sektor 1 , 2 atau 3. Tiap arah memiliki kecocokan sektor yang berbeda-beda. Jadi tidak bisa dijabarkan secara general dan sepotong-sepotong. Fengshui selalu memerlukan sentuhan2 khusus dan penanganan yang terpadu disetiap kasusnya.

Kalau memang anda serius ingin membangun rumah dengan penataan fengshui yang baik bagi kehidupan , keberuntungan maupun kesehatan anda, saya sarankan sebaiknya hubungi langsung staf saya di 085214581111 untuk daftar dan minta diagendakan pertemuan langsung ke tempat praktek saya di kawasan Meruya Ilir. Saya siap memberikan bantuan yang profesional.

Tq, untuk ketertarikan anda dengan fengshui.




Jumat, 05-02-2010 01:12:29 oleh: ubenino

suhu, saya punya rumah yang makin dalam makin mengecil di sebelah barat.muka menghadap utara, dan sebelah barat ada selokan.saya sering denger kalo rumah yang mengecil ke dalam tidak bagus.bagaimana cara menangkalnya yah suhu.
trims sebelumnya




Sabtu, 13-02-2010 09:26:23 oleh: trieske ary

Selamat siang suhu...salam sejahtera
suhu saya mempunyai 4 buah lukisan, lukisan gunung dengan hamaparan padi menguning, lukisan ikan koi berjumlah 9 (8 merah dan 1 hitam), lukisan sepasang burung nuri dan lukisan 4 kuda yang berlari beriringan. manakah lukisan yg membawa sial, dan dimana letak yang pas untuk meletakkan lukisan2 tersebut.Sebagai informasi saya lahir 19 januari 1975 dan rumah saya menghadap ke timur. Terima kasih atas perhatiannya.




Minggu, 28-02-2010 04:41:35 oleh: Suhu Tan

@ ubenino dan trieske ary,

rumah yang mengecil di bagian belakang secara logika fengshui memang masuk dalam kategori fengshui yang buruk. Tak mudah untuk mensiasatinya, diperlukan pemantau langsung ke lokasi.

Dan bicara soal lukisan, semua lukisan bisa berdampak baik dan bisa juga buruk jika salah menempatkanya. Lukisan 9 Ikan Koi yang cukup besar misalnya, bila dipasang di sektor / sisi rumah yang berelemen api maka pemasangan lukisan ini bisa berdampak buruk bagi pengembangan kualitas keceriahan / kebahagiaan orang2 yang tinggal di rumah itu, kalau kecil dan tepat pemasangannya mungkin malah bagus untuk kesimbangan.

Lukisan 4 Ekor yang terkesan liar dan panik bisa menjadi hawa yang tidak baik untuk dipasang di rumah, dlsb.

Untuk penerapan lukisan yang tepat juga butuh pemeriksaan langsung terhadap kondisi bangunan dan penataan ruang nya.

Yang namanya fengshui selalu harus diawali dengan peninjauan lokasi dan sekaligus pengukuran derajat arah pintu utamanya, barulah bisa disimpulkan dan dirancang / diatur mekanisme penataannya, baik peruntukan ruang maupun interior dan pemasangan asesorisnya.




Jumat, 23-04-2010 06:56:35 oleh: Eta

Suhu...
Tanah rumah saya berbentuk trapesium, mengecil kebelakang dan menghadap selatan, sebelah barat rumah adalah jalan (hook).

Bagaimana menyiasati energi pembunuhnya?
(lebar tanah blkg 8,6m ; lebar tanah depan 10,2m dan panjang 10m)
Mhn bantuannya




Sabtu, 01-05-2010 12:31:49 oleh: rizka maulida

suhu tan... kalau tanaman bromelia ada di taman atau di dalam rumah pengaruhnya apah?

tanaman bromelia ini termasuk tanaman hias yang berduri...


terima kasih




Sabtu, 15-05-2010 10:26:03 oleh: vincent leonardo chandra

gue nggak takut kepada pembunuh




Rabu, 19-05-2010 12:32:50 oleh: elva

Salam hangat untuk suhu tan..

suhu..menanggapi pertanyaan rizka maulida, sy juga ingin menayakan hal yang sma..kira-kira menurut suhu bagaimana..
trimaksih banyak sebelumnya suhu...




Jumat, 21-05-2010 00:56:01 oleh: Suhu Tan

Tanaman yang berduri sebaiknya tidak ditanam / diletakkan pas di depan pintu.



Sabtu, 21-08-2010 19:52:59 oleh: riwigati

suhu..,,
mau tanya...,, n minta saran...
rumah saya,bangunan nya berada diatas parit yg membelah pekarangan saya, mengadap ke utara
menurut fengshui bagus/tidak..,,
mengingat kedua bapak sakit yg divonis liver ,ginjal,paru2 n ibu saya stroke,kakak saya terguncang jiwanya sejak menikah dengan istrinya n skr mau berpisah serta rejeki saya yg surut (tempat usaha menghadap utara dan didepan pintu ada pohon munggur posisi diluar pekarangan saya),kalau memang energirumah n kantor tidak bagus..,,, bagaimana seharusnya....?

terima kasih...
m




Sabtu, 21-08-2010 22:05:48 oleh: Suhu Tan

@ Riwigati,
Rumah berada diatas parit yg membelah pekarangan adalah contoh dari fengshui yg buruk. Energi Sha Qi ternasuk kuat, apalagi klu aliran paritnya mengalir masuk dari luar kedalam, lebih berat lagi. Gangguan kesehatan, kelabilan jiwa dan hambatan keberuntungan bisa menghantam ke orang2 yg tinggal di rumah itu. Penangan fengshui buruk seperti ini harus melalui peninajauan langsung ke lokasi dan pemeriksaan yg terpadu, baru bisa di pecahkan solusinya.




Selasa, 05-10-2010 22:41:41 oleh: angela

suhu...kami mo nanya kalo kamar 4.6x7.5 meteruntuk suami istri sebaiknya posisi tempat tidur,lemari,tv,mejarias diletakkan bagaimana menurut hongsui.terima kasih



Selasa, 05-10-2010 23:34:49 oleh: Suhu Tan

@ Angela, klu υ/ penataan tataletak ruang maupun kamar tidur, harus ð̀́î check langsung ð̀́î lokasi baru bisa ð̀́î tentukan bagaimana pengaturannya..



Rabu, 06-10-2010 21:53:09 oleh: angela

suhu...bangunan rumah kami ruko bertingkat.posisi kamar kami ada didepan.tingkat2...1.apakah posisi meja rias diperbolehkan didepan pintu kamar...2.apakah lemari diperbolehkan diletakkan dihadapan tempat tidur.3.apakah mejarias diperbolehkan diletakkan di bekas teras atas.4.apakah foto pengantin bole diletakkan dihadapan tempat tidur.5.apakah televisi bole diletakkan di depan tempat tidur tetapi diletakkan didalam lemari.terima kasih



Senin, 07-11-2011 14:58:24 oleh: ading

Salam sejahtera suhu, saya berkeinginan membeli tanah kavlingan dan akan dibangun rumah, bentuk tanah tersebut menyempit kedalam, yang mau saya tanyakan baikkah tanah tersebut ? atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.




Kamis, 26-01-2012 15:22:47 oleh: sari

suhu,,kami mau bertanya,, apakah boleh pintu utama rumah langsung berhadapan dengan lemari kaca di ruang tamu? masalahnya lemari kaca tersebut merupakan penyekat ruangan dengan ruang keluarga.
Kemudian kalau pintu utama saling berhadapan dengan pintu utama rumah didepannya bagaimana? Jika berpengaruh buruk, bagaimana cara melawan pengaruh buruk tsb tanpa harus memindahkan posisi pintu? Jarak pintu utama rumah dengan rumah di depan sekitar 10-15 meter.
Terima kasih sebelumnya kami ucapkan.




Senin, 16-04-2012 15:14:47 oleh: Rahma

Suhu, mohon saran, jika terlanjur sudah ada cermin di pintu lemari pakaian yg berada di ruang tidur (lemari tsb berada di sisi kiri tempat tidur jika posisi kita sedang tidur), bagaimana solusinya (menyikapi supaya cermin tidak membawa hal yg tidak baik) ?



Kamis, 07-06-2012 09:15:56 oleh: lily lim

suhu ,. kami tinggal di apartement yg menghadap ke timur dan bagian ujung ,..sehingga sinar matahari menyinari ruang tamu,.kamar utama,wc dan dapur,..sehingga saat pagi sangat panas sekali,. apakah bagus menurut fengshui??? saya juga ada menanam tumbuhan berduri di depan pintu dan memakai vase bunga berlambang naga yg di letakan di depan pintu?? sebaik nya vase bunga tersebut di letakan di mana???



Kamis, 05-07-2012 00:17:10 oleh: beny

Suhu saya tertarik dan ingin memohon bantuan nya Suhu agar bisa datang dan melihat letak dan penataan letak nya di rumah saya.
yang ingin saya tanyakan bagaimana cara nya saya mengundang suhu agar bisa datang meninjau lokasi rumah saya langsung.? terimakasih.. untuk menjawab




Jumat, 03-08-2012 07:23:52 oleh: Amin Tjubandi

Slmat siang suhu.. Mhn bantuannya.. Sy shio tikus, kelahiran 21 April 1972, rmh sy mghadap BARAT, memiliki lukisan KUDA BERLARI 8 ekor yg mnghadap barat/pintu masuk rmh dan replika MONALISA yg mghadap selatan, semuanya di ruang TAMU...... Pengaruh thd sy?? (karier,rejeki,kesehatan).. Lukisannya diganti apa??, yg sesuai saya... terima kasih suhu.... salam....



Senin, 22-10-2012 13:38:17 oleh: fenney tandingan

Selamat siang Suhu...Mohon bantuannya..Di bawah lantai kamar saya terdapat saluran pembuangan air kotor.Bagaimana cara menetralisir energi buruknya?apakah ada alat atau cara untuk menangkalnya? Terimakasih sebelumnya...Syallom




Senin, 29-10-2012 00:01:52 oleh: inayah

shiu saya mau tanya tempat usaha penggilingan padi saya terletak pada sawah yang berbentuk segitiga runcing itu bagaimana ya? terus solusinya bagaimana. Terimakasih



Kamis, 06-06-2013 00:22:07 oleh: lie kim san

salam sehat Bapak Tan ..
saya sandi lahir 4 jnuari 1990(jam lahir gk tau), shio ular kayu
saya ingin bertanya tentang energi Sha-Qi di tempat usaha saya, ada tiang listrik berdiri tegak pas di depan pintu toko saya selama beberapa tahun ini, dan memang sya merasakan dampaknya...
apakah dengan menggantung cermin cembung yang besar di atas pintu masuk toko bisa menyiasati energi negatif ini ??
terimakasih Bapak Tan




Selasa, 12-11-2013 23:57:25 oleh: Isala

Suhu,,
Rumah yang berada di di ujung jalan buntu apakah membawa sial?
terima kasih atas perhatiannya




Minggu, 24-11-2013 16:10:28 oleh: franky permana

Suhu, yg mau sy tanyakan apakah baik menaruh lukisan 9koi( grafir dr kaca) di tempat tidur pada partisi antara tempat tidur dan tempat tv. Mohon pencerahannya, makasi



Jumat, 27-12-2013 00:36:05 oleh: merryani

Salam sehat suhu.. mohon bantuannya.
saya ingin menanyakan tentang rumah saya.
Bagian belakang rumah saya yg menghadap bagian rawa2 ada sebuah bangunan rumah yg atapnya berbentuk runcing/tajam, jika ditarik garis sudut atap tajam itu mengarah ke pintu belakang rumah lantai 2 dan bertepatan menembus hingga ke pintu kamar utama yg akan dijadikan kamar pengantin baru. rencana pintu paling belakang akan ditutup dan dipindah ke posisi lain. Jika posisi yg menembus hingga ke kamar utama telah ditutup oleh dinding, apakah hal itu masih dapat menimbulkan hal buruk? hal buruk apa saja yg bisa di sebabkan? apakah perlu juga dilakukan pemindahan posisi pintu kamar utama ke posisi lain?
dan 1 lg posisi pintu kamar utama juga berhadapan dengan posisi pintu kamar belakang. solusi apa yg bisa di lakukan terhadap kedua masalah itu? jika posisi pintu kamar utama tidak dipindahkan apakah boleh?
Terima kasih




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia