Ira Meida

Buk… Sibuk… Sibuk… Yuk bebenah… Pak SBY Mau “Dolan"

Jumat, 23-11-2007 18:13:35 oleh: Ira Meida
Kanal: Peristiwa

Kunjungan Pak SBY ke Rumbai, Riau tinggal hitungan hari. Pemprov Riau sudah mulai sibuk berbenah jauh-jauh hari. Jalan Yos Sudarso yang dulunya bergelombang, kini mulus lus... lus. Gak terasa terombang-ambing, walau naik sedan butut sekali pun. Pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan menuju Sport Center Rumbai, mulai kena gusur. Marka-marka jalan yang sudah pupus warna putihnya, sekarang kinclong seperti baju yang dicuci dengan Surf pemutih.

Jembatan Siak I atau lebih populer dengan sebutan Jembatan Leighton, yang akan dilalui Pak SBY juga tak luput kena getahnya. Jembatan jadi lebih bersinar dengan warna kuning dan hijau, warna ciri khas Provinsi Riau. Lampu-lampu jalan yang tadinya redup bahkan ada yang sama sekali tak menyala, kini kembali berfungsi dengan semestinya.

Persimpangan jalan yang dulunya ditempati tukang tempel ban langganan saya, disulap menjadi taman kota kecil-kecilan. Kota ini benar-benar jadi kota yang bersih, rapi dan asri.

Pak SBY sering-sering aja “dolan” ke Riau. Saya dan semua orang-orang di sini gak keberatan kok. Kalau begini terus, piala Adipura akan bercokol lama dan gak bakal bertandang ke Provinsi lain. ^_^

Bookmark and Share

Tag/Label riau, rumbai, pemprov, berbenah, marka jalan, lampu, kunjungan, pak sby, jembatan, kota, sosial
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
3 komentar pada warta ini
Senin, 26-11-2007 15:49:18 oleh: Eryawan Nurcahya

Mbak Ira ...

Maaf yaa baru bisa hari ini on-line lagi, banyak kerjaan nich ...

Dapat diceritakan tentang asal muasal berdirinya jembatan Leighton, Mbak ?

Kunjungan SBY saat itu, apa juga disuguhkan makanan Khas Riau yang di Jakarta sendiri tidak ada ? Biasanya pedagang kaki lima lebih warna-warni dalam jajanan makanan Khas suatu daerah.

Trims ...




Selasa, 27-11-2007 10:44:50 oleh: Ira Meida

mas eryawan...
jembatan siak 1 dibangun taon 1977. jd umurnya udh 30 taon. sbenernya jembatan ini udh gk layak pakai lg. krn mnurut prediksi pembuatnya (PT Leighton Indonesia) jembatan ini hanya bertahan 25 taon. so, berbahaya sih. mknya di jembatan ini dibuat portal setinggi 2,25 m, sehingga kendaraan dgn tinggi lebih dr 2,25 tidak bisa lewat. biasanya sih truk2 container atau truk pengangkut kelapa sawit.

kl soal pak sby disuguhi jajanan khas riau, mungkin aja mas. tp, tmptnya mungkin di kediaman gubernur riau Rusli Zainal.

kn kunjungan pak sby dlm rangka menghadiri HUT PGRI ke 62. kl acaranya pembukaan festival jajanan se riau, pasti iya pak sby nongkrong ama pedagang kaki lima. ^_^

matur nuwun sanget udh mampir walopun mas lg sibuk bngt. ^_^




Kamis, 09-04-2009 17:32:03 oleh: nurul putri

Jembatan siak 1 emang udah lumayan tua, sih. Tapi saya mau mengklarifikasi kata2 mbak ira. Menurut perusahaan pembuatnya, jembatan ini dibuat utk waktu 50 thn. Syukur2 bisa nympe 100 thn. he..he
Tp kyaknya jembatan siak 3 udah 1\3 yang dibangun karena masih terkendala masalah uang ganti rugi masyarakt yg rmahnya kena gusur. Rncananya jmbatan itu bakal dibangun buat PON 2012 yg bkal diadain di pku.
Yah..smoga aja 2009 ini dimulai lagi pembangunannya. Abis bnyak bgt wrga pku dan rmbai yg memanfaatkan dan brgantung pd jmbtan itu. Kalo lwat siak 2 kan kejauhan, mbak. Masa' kalo mo ke mal ciputra msti muter balik sih.
Smoga aj pak wali cpet nyelesein masalah ini ya.
Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin.




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY