Panjikristo

I Love You, Grace!

Rabu, 14-11-2007 18:48:21 oleh: Panjikristo
Kanal: Gaya Hidup

I Love You, Grace!

Salib bukanlah sesuatu yang dicari Yesus, namun merupakan keputusan dunia untuk menyingkirkan Dia...

Rasanya hampir tidak percaya kalau tulisan di atas dicetuskan oleh seorang siswi SMA. Entah sejauh mana ia merenungkan dan berani menyatakan pernyataan itu. Apa iya sih?

Tapi kalau dipikir-pikir, pernyataan tersebut ada benarnya lho! Salah satu simbol dari penderitaan dan kematian pada jaman Yesus, adalah salib. Sehingga tidak mungkin ada orang waras yang mau mencari-cari salib untuk dirinya. Sejauh mungkin ia akan  berusaha menghindari hal tersebut. Bahkan pada malam sebelum kematianNya, Yesus pun berdoa agar salib itu dijauhkan dariNya. Begitu takutnya akan salib mengakibatkan Dia berpeluh darah (Lukas 22:44).

Cuplikan diatas dipetik dari buku seri Kesaksian & Refleksi Iman Remaja yang ditulis oleh Grace S. Wiradjaja (seorang siswi SMA St. Ursula, Jakarta) dengan judul I Love You, Lord!

Tulisan-tulisan dalam buku ini merupakan hasil refleksi dan pengalaman pribadi penulis dan berhasil diterbitkan setelah ia mengikuti Workshop Penulisan Buku Renungan dan Doa yang diadakan oleh Penerbit OBOR beberapa waktu sebelumnya.

"...ada begitu banyak hal dalam hidup ini yang sepatutnya bisa kita jadikan sebagai bahan permenungan guna melakukan perbaikan-perbaikan dalam hidup..." demikian ungkapnya dalam prakata. "..Penulis membagikannya dengan para pembaca yang terkasih dalam Kristus tanpa bermaksud untuk mengajari ataupun menggurui"

Buku ini berisi 24 tulisan hasil pengalaman dan permenungan hidup yang telah dijalani selama ini. Bahkan dalam tulisan berjudul ‘Ifrit? Oh, No! Not Again...' sepertinya ia mengulas tentang kehidupan keluarganya yang ia ulas dengan lugas dan tegas, seperti pada petikan berikut, ‘Ayah saya juga bukanlah seorang Katolik yang baik. Beberapa kali ayah saya pergi ke dukun-dukun, ditambah lagi ayah saya sempat bertukar-tukas agama. Alasannya?...'

Dalam tulisan yang berjudul I Love You, Lord! Ia menulis, ‘...kita semua percaya bahwa Tuhan mampu menciptakan sesuatu yang baru dan berani menerobos ke dalam segi dimensi yang segar.." dan "Kalau Tuhan sudah berkehendak, apapun bisa terjadi. Hanya dengan meniupkan napasNya saja, manusia bisa hidup! Sekarang, maukah kita membiarkan-Nya meniupkan napas kehidupan itu ke dalam hidup kita?

Buku yang berjudul ‘I love You, Lord!' ini diterbitkan oleh Penebit OBOR dalam bentuk buku saku (330 hal). Beberapa tulisan lain dalam buku ini adalah, Allah = Buku Harian, Allah Bisa Bersembunyi, Jogja (Pasca Gempa 27 Mei 2006), Istana Pasir dll. Selain 24 tulisannya, ia juga menulis prolog dan epilognya sendiri.

Sejalan dengan harapan penulis, semoga buku ini setidaknya dapat membuka mata dan hati kita terhadap kebaikan-kebaikan Allah dalam hidup ini. Dan akhirnya mempertebal iman akan Allah yang Maha Pengasih dan Pemurah.

Seandainya, Yesus membaca buku, pasti Ia pun akan tersentuh oleh tulisan anak remaja yang sudah semakin matang dan dewasa dalam imannya. Ada kemungkinan setelah membaca buku ini yang berjudul I Love You, Lord! Ia pun akan menjawab, "I Love You, too! Atau bahkan dengan ucapan yang lebih intim, "I Love You, Grace!

Bookmark and Share

Tag/Label buku, remaja, yesus, iman
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
7 komentar pada warta ini
Jumat, 16-11-2007 10:55:43 oleh: maria

apa iya buku itu ditulis oleh siswi SMA?
Jadi penasaran mau beli.
Kebetulam saya punya pengalaman yang hampir saya dengan sang penulis dalam tulisan 'Ifrit?'
buku ini terbitan mana ya?
mohon info





Jumat, 16-11-2007 18:21:24 oleh: Panjikristo

Trims buat Maria
Buku ini diterbit oleh Penerbit Obor
Jalan Gunung Sahari
Alamatnya lengkap dan nomor telponnya saya tidak hapal. Nanti kalau bukunya sudah dikembalikan (sedang dipinjam) akan saya kabari segera.
Atau mungkin ada wikimeur (bener gak ya ejaannya) yg bisa bantu?




Selasa, 20-11-2007 18:44:48 oleh: budy

@maria
Penerbit OBOR
Jl. Gunung Sahari 91 Jakarta Pusat
Telp. (021) 422 2396

semoga membantu




Jumat, 14-12-2007 19:34:56 oleh: Grace S. Wiradjaja

hai, kak maria.. saya grace, penulis buku "i love you, lord!" :)

wah, senang sekali jika kak maria ingin membaca buku saya.. untuk membelinya, mungkin untuk mudahnya kak maria menghubungi pihak OBOR, selaku penerbit buku saya.

Kak, nanti kalau sudah dapat, kabar2i yaa... hehehhee...

Bless you, kak.. :)




Grace Wiradjaja.




Jumat, 14-12-2007 19:39:30 oleh: Panjikristo

Selamat datang Grace!
Terima kasih telah sudi mampir di negeri Wikimu.
Dan terima kasih pula 'sang penulis' mau memberikan komentarnya.
Semoga sukses selalu!

Lord Love You!




Jumat, 04-01-2008 22:51:05 oleh: Grace S. Wiradjaja

Wahh.. iyaa.. sama2 kak panji.. terimakasih banget yaa, sudah mau membuatkan resensi bukuku.. :)

GOD bless you, kak.. :)




Sabtu, 05-01-2008 12:24:46 oleh: panjikristo

GBU2, sister



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY