Mira Tj

Tips Mendapatkan Visa USA

Selasa, 16-10-2007 16:20:15 oleh: Mira Tj
Kanal: Layanan Publik

Beberapa tahun yll saya posting tips ini di groups.yahoo.com/aksek_tarakanita, barangkali saja ada gunanya ditaruh di sini. Sebagai catatan saja, semua biaya-biaya yang saya taruh di sini adalah biaya-biaya di tahun 2005, kemungkinan sudah ada perubahan harga-harga.
  1. Download formulir DS-156 di sini: https://evisaforms.state.gov/ds156.asp
  2. Isi dan save di komputer sendiri hasil akhirnya.
  3. Kirim e-mail ke 'JakVisa1@state.gov', CC ke 'JakConsul@state.gov' dan orang yang mensponsori Anda. Attach formulir DS-156 yang sudah Anda lengkapi itu. Isinya kurang lebih begini:

Dear Sir/Madam,

 I am requesting for an interview for B1/B2 visa application. Attached is my DS-156 document.

Name : (nama lengkap) (## years old)
Passport No. :
Issuing Office :
Expire Date :
Address :
Employer : (nama perusahaan tempat saya bekerja)
Employer Address:
Badge No. : (nomor pegawai)

Thanks' and regards,
(nama lengkap)
(jabatan di perusahaan bla-bla-bla)

  1. Kemudian orang yang mensponsori saya menulis email (reply to all) menjelaskan sponsorship-nya itu (saya hendak mengunjungi rekan saya di US).
  2. Saya print DS-156 tersebut, ditempeli foto saya. Saya print juga email dari orang yang mensponsori saya dan dibawa ke embassy.
  3. Saya minta kantor saya untuk menulis surat keterangan bahwa saya bekerja di kantor ini. Saya juga membuat fotokopi bank account saya. Beberapa orang minta pihak bank untuk membuat surat keterangan mengenai bank account mereka di bank tersebut, kadang-kadang mereka minta balance yang ada dibesar-besarkan. Saya pribadi berpikir, orang di embassy pasti tidaklah bodoh, mereka pasti tau orang dengan posisi saya di kantor, manalah mungkin punya uang milyaran rupiah.
  4. Kebetulan saya suka ngobyek moto di mana-mana, bukti bahwa saya punya ikatan kuat dengan kota Jakarta, dan pasti akan kembali ke Indonesia, tidak menetap di USA. Jadi saya bawa bukti itu (beberapa hasil jepretan saya).

Okay, itu sebelum hari interview. Pada hari interview harap Anda:

Sabar mengantri.

Antrian pertama adalah di bawah jalan kereta api, beberapa ratus meter dari US embassy. Anda bisa sewa kursi seharga 3 ribu rupiah (waktu tulisan ini disusun, tarifnya segitu, mungkin sekarang sudah Rp 5,000 barangkali) kepada penduduk setempat.

Antrian kedua adalah ketika Anda mengantri di luar gate US embassy.

Antrian ketiga adalah ketika Anda mengantri membayar 900 ribu ke kasir.

Antrian keempat adalah antrian ketika Anda menyetor dokumen.

Antrian kelima adalah antrian masuk ke gate kedua US embassy.

Antrian keenam adalah antrian penyerahan barang-barang elektronik untuk disimpan, dan Anda melewati laser gate.

Antrian ketujuh adalah antrian masuk gedung konsulat, Anda dipersilahkan menunggu di sebuah bangsal besar.

Antrian terakhir adalah antrian interview.

Bawa banyak cash Rupiah.

Pada waktu tulisan ini dibuat, biaya visa adalah Rp 900,000. Pembayaran 900 ribu rupiah tersebut hanya diperbolehkan dalam bentuk Rupiah. US Dollar tidak diterima. Tapi hari ini saya cek situs http://jakarta.usembassy.gov/consular/NIVHOME.html biaya visa non imigran adalah US$ 100, tidak ada keterangan harus dalam US$ atau Rp.

Lalu ketika Anda mengantri membayar, biasanya akan ada pegawai embassy yang berkeliling yang mengecek dokumen Anda. Saya kena tuh, fotonya salah. Foto saya latar belakangnya sudah putih. Tapi ternyata jidat saya kurang ke atas, jadi tetep disuruh foto ulang. Jangan khawatir jika Anda mengalami nasib yang sama. Petugas embassy akan memberi surat pengantar, Anda bisa langsung masuk ke level antrian yang benar, tidak perlu mengulang antrian dari level pemula. Anda tinggal keluar embassy, jalan ke bawah rel kereta api lagi, dari situ naik ojek ke Jl. Sabang. Ojeknya akan mengantar Anda ke studio foto  langganan si tukang ojek. 25 ribu rupiah untuk sepasang foto polaroid. Ongkos ojek tambah ongkos menunggu, 10 ribu rupiah. Betul, semua sudah terkordinir oleh orang-orang setempat. Anda tinggal bawa cash yang banyak yah. Hihihihihii...

Lalu pas diinterview:

Ramah dong. Jangan malu-malu. Bilang: Good Morning, sebelum dia sapa duluan. Senyum yang lebar. Sok akrab dikit ...tidak jelek kok.

Pertama-tama biar dia yang buka pembicaraan dan bertanya-tanya. Selebihnya berondong dia dengan berbagai info. Misalnya dia sedang membaca surat-suratpun, Anda tetap bisa bicara, mungkin dengan jeda, tidak terlalu ngebut ngomongnya. Kalau bisa, jangan menunggu dia bertanya. Langsung tanyakan: Anda butuh dokumen ini ngga? Atau dokumen ini? Atau dokumen ini? Aktif gitu.

Yang penting:

Dia tahu Anda mampu membiayai perjalanan ini. Jadi dia perlu tahu:

- kocek Anda
- pernyataan dari sang sponsor jika sekiranya Anda dibiayai orang lain
- bonus-bonus dari perusahaan, anything lah.

Dia tahu Anda pasti akan kembali ke Jakarta. Jadi dia perlu tahu:
- ikatan keluarga
- ikatan bisnis
- ikatan organisasi
- hutang piutang
- investasi-investasi
- ikatan sekolah/kuliah
- apa aja deh yang meyakinkan dia bahwa Anda pasti kembali ke Jakarta, kalau bisa lebih dari satu ikatan.

Yang merugikan poin kedua di atas adalah:
- single
- umur (hanya untuk kasus tertentu, dulu saya pernah ditolak untuk ambil visa F1)
- tidak ada ikatan kuat atau beberapa ikatan sekaligus terhadap kota Jakarta

Okay, bagi yang ingin cari visa USA, good luck ya.

Bookmark and Share

Tag/Label visa, usa, amerika, tips, kedutaan as
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
33 komentar pada warta ini
Rabu, 17-10-2007 11:36:25 oleh: yanuar

Tadi pagi di berita salah satu station tv swasta pihak kedutaan amerika mengeluarkan situs untuk mendapatkan visa secara online.



Rabu, 24-10-2007 10:50:31 oleh: lilia theresia

wah saya jadi takut untuk mengajukan permohonan visa amerika..kebetulan pacar saya orang amerika yang bekerja di bagian kemiliteran di bawah US embassy, rencana nya saya akan mengunjungi keluaraga nya yang ada di amerika bulan januari tahun depan . tapi kalau melihat banyak sekali orang yang di tolak saya jadi pesimis.tapi mudahan2 ketika saya mengajukan permohonan visa tidak di persulit oleh mereka , walaupun saya pacar saya bekerja di sana itu tidak akan menjamin saya mendapatkan visa amerika . tapi saya akan mencobanya . saya mohon doa dari semua ya....



Senin, 26-11-2007 11:38:09 oleh: nunik nurmala

wah gmana nasib saya nih. rencananya saya suami n dua anak mau cb lg apply, sudah 2 kali d tolak... anak saya yg pertama sih optimis bgt mau ksana, cm suami saya dah pesimis dia dah 4 kali d tolak, sudah banyak cara yg dia lakukan,,,,, km bs bantu kt gak



Jumat, 08-02-2008 05:59:22 oleh: tania

wah terima kasih banget telah kasih infor.btw saya mau tanya kalo saya ingin mengadakan pameran di las vegas kira2 visa apa yang bisa saya ajukan.terima kasih.God bless you.




Selasa, 12-02-2008 17:53:37 oleh: Andre

Wah gw juga pusing nih and kenapa visa amerika susah amat sih .....gw juga sudah pernah di tolak dua kali and bulan april 2008 gw mau ngajuin visa lagi and pokoknya gw minta doa'nya aja dari kalian semuanya.btw untuk yg sudah pernah di tolak jangan pernah pesimis or patah semangat and yg jelas kita harus tetap bersabar or pantang menyerah.thxx



Minggu, 17-02-2008 16:07:37 oleh: lisa angkiriwang

halo..........mohon kabar nih, gue pingin info , apa ada visa Amrik utk TRANSIT di bandara aja?
krn aku butuh visa transit aja, yg lalu pernah ajukan visa , tapi di TOLAK, mohon kabar utk masalah ini, TQ




Minggu, 17-02-2008 16:12:35 oleh: Phil Lea

Mbak Mira...buagus buangeet artikel anda, dan saya yakin banyak menolong teman-teman yang mau apply visa ke Amrik, walaupun mungkin petugas bule-nya rada arogan.!! Salam >!!



Minggu, 17-02-2008 21:15:11 oleh: Mira Tj

Rekan-rekan, sori nih, saya bukan profesional di bidang mendapatkan visa asing, atau visa USA tepatnya. Saya hanya sharing apa yang pernah saya alami (kebetulan sudah berkali-kali harus apply visa USA), dan saya ambil poin-poin utama yang kurang lebih dapat membantu orang-orang lain jika hendak mendapatkan visa berkunjung ke USA.

Sekali lagi maaf, tidak bisa membantu anda-anda sekalian lebih jauh lagi.




Kamis, 10-04-2008 12:04:38 oleh: yuda

teman2 gua mau tanya, gua pingin banget ke america…, dan sekarang petisinya lagi di urusin. katanya sih mudah2an musim winter tahun 2008 ini bisa turun kalo nggak ya sumer tahun depannya…., yang jadi masalah gua adalah gua pernah kerja di japan dan sisa pasport gua tinggal 1.5 thn lg bru habis..,pasport baru lom bikin.., mau tanya ama temen2 tlong dikasih tau yah…, gimana ada masalah nggak klo pakai pasport gua itu, soalnya untuk pengajuan petisinya kemarin pakai pasport itu sedangkan di sana dah ada bekas visa japannya,, berapa batas minim berlakunya pasport untuk pengajuan visa H2B???..



Selasa, 10-06-2008 13:06:45 oleh: grace

kalo di indo ada ga ya agent yg biasa ngurusin visa amrik. gw sih kepengen apply lagi and belom berani ngurusin sendiri, rada2 trauma gara2 pernah sekali gagal dapetin visa (trauma nya belom ilang2 nih )



Jumat, 15-08-2008 11:59:24 oleh: fst

ada yg bisa bantu buat ngasi info ttg apa aja yg perlu di lakuin buat ngurus visa kalo punya suami yg udah ada green card di sana?? soalnya saya sedang kesulitan untuk mengumpulkan data apa aja yang diperlukan
saya memiliki kasus begini:
saya menikah dengan orang indo yang bekerja disan dan sudah memiliki green card tetapi tdk memiliki kuasa untuk membawa istri. tetapi saya tidak tahu dokumen apa saja yang harus dibawa? jenis visa nya visa turis bisa tdk ya??
mohon bantuannya .. desparated nih...
thx




Rabu, 20-08-2008 07:44:49 oleh: Hend Mattiro

Wah, saya bertrima kasih atas tips2 utk permohonan visa USA.Mudah2an saya bisa mendapatkan visa yg katanya gampang2 susah ya ? dan sukses deh buat anda baik dalam bisnis dam keluarga . God blees you all.

regards


hend mattiro
makassar




Rabu, 20-08-2008 07:47:16 oleh: hend mattiro

thanks ya utk info anda yg sangat jelas tentang permohonan visa usa. mudah2an atas petunjuk2 tsb saya bisa segera mendapatkan visa. sukses ya buat anda dalam bisnis dan keluarga. God bless you all



Rabu, 10-09-2008 15:16:18 oleh: yonathan

Tolong dong gw kemarin di tolak waktu apply student. ada yang tahu tidak sih cara menjawab yang baik untuk applya visa student



Selasa, 30-09-2008 00:52:05 oleh: fitri

duh gimana nih...rencana g mau jalan2 ngunjungin temen2 yg gawe di sana,tp denger kayak gini jd pesimis gw.teman yg kerja di sana ga bisa ngasih jaminan soalx kerja kontrakan di hotel sono.gimana dong...jd lemes gw...



Jumat, 10-10-2008 11:36:00 oleh: Ronald

Mba Mira klau saya bisa gak ngurus visa meskipun bahasa Inggris saya belum terlalu matang, n dmana saya bisa mndapat bantuan sponsor utk mengurus visa tsb. tq



Senin, 13-10-2008 14:46:15 oleh: smith

Just sharing aja..
Ponakan saya dari medan (cewe) sudah mendapatkan visa ke US dan memang sebelmnya pernah ke US.smua renc untuk pergi sudah dipersiapkan.Singkat cerita ponakan saya ini sudah tiba di alaska via china airlines alangkah mengejutkan seorang petugas imigrasi menanyai macam2 mulai dari tinggal dimana,punya sodara tidak,urusan apa.sampai suatu ketika petugas tsb menemukan kertas kecil berisi tulisan "god luck my sister living in NYC" kontan petugas tsb lgs mendeportasi ponakan saya.Mudah²an hal ini tidak menimpa temen² sekalian.




Sabtu, 08-11-2008 11:30:54 oleh: Yenny Soesanto

Just sharing aja nih!
saya pernah apply visa USA 2 kali bahkan en semuanya ditolak!!! waduh sakit atinya sampe sekarang tuh karena dianggap nggak bakal balik ke sby padahal tujuan ke USA cuma buat training dari perusahaan, itupun cuma seminggu. emang dikirain bangga en enak ye jadi TKI!! capek deh! mana petugas embassy-nya arogan banget lagi! mungkin ada yang bisa ngasih info ke saya atau tips-tips mungkin ntar kalo saya apply ke-3 kali bisa gool karena nggak enak ama perusahaan yg udah ngasih kesempatan, kepercayaan ama duit buat apply visa. emang ada batasan masa kerja buat karyawan yg mau apply visa ya?? en the money man, bisa nggak sih bayarnya kalo visa-nya udah gool? kok hobi banget nyelem visa orang lain? hari gini cari duit susah tau!!




Rabu, 19-11-2008 13:37:18 oleh: ferdy

mbak mira tolong gw bikin sponsor dari prusahaan donk,bahasa indonesia sama bahasa inggisnya ya,tqqq



Minggu, 15-02-2009 23:50:08 oleh: GSAdjie

Wah.. Rame Juga Ya Thread Yang Membahas Soal Visa ini.
Gw sampe ‘merinding’ denger cerita dan pengalaman ente2 semua.
Hmmmm.. tapi begitulah kenyataannya.
Mimpi untuk hidup lebih baik di luar negeri.. kadang memunculkan ’semangat’ yang ‘mengerikan’ ..hehe..
Gw, mantan buruh amerika (MBA) .. awalnya dulu juga sama2 bingung kayak temen2 di forum ini.
Bingung.. cara ke amrik gimana..
ke aussie gimana.. belanda? Inggris ? .. fuuhhh..
3 bulan.. saya menggali informasi dan akhirnya lolos juga dapat visa US.
Sampe sekarang banyak yang heran..
Padahal.. paspor gw dulu masih polos, baru aja bikin 1 bulan sebelum apply visa, tabungan cuma 2 juta perak doang di tabungan.
Udah punya anak 2, istri 1. Kerjaan juga cuma karyawan swata doang..
Tapi.. itulah hasil dari sebuah usaha dan ketekunan untuk mencari tahu kenapa banyak yang gagal dan kenapa gak coba cara yang lebih ‘cantik’..

Gw.. cuma pesen jangan banyak pikiran macem2 kalo mau apply visa. Yakin dan Mantapkan hati aja..
Apalagi sampe pusing sama yang gagal.. dan gagal lagi.
Hahaha..
Yakin aja bro.. sama upaya ente2 semua.
Jangan percaya satu sumber berita aja.
Sumpah dulu.. saat merantau ke US modal saya cuma percaya diri sama dokumen yang udah saya siapkan, selebihnya mental yang kuat, nyali yang gede..
Karena gak ada satupun agensi yang saya percaya, alhasil saya sendirian mendapat visa..
terbang sendirian by cathay pacific .. 23 jam !!
sampai JFK .. juga nyari taksi newyork sendirian.
Tujuannya : Cari Konjen RI .. numpang tidur .. setelah itu, nanya soal dimana aja WNI kita tinggal.
Beres !
Tinggal cari info agensi kerja disana..
Selebihnya Nyali Kuat ! .. Imigrasi and Police dimana2..
Kagak usah takut bro..
Mau ketangkep .. Digebukin .. Mati pun, terima aja takdirmu.
Karena di perantauan cuma satu yang bisa menolong : TUHAN ! dengan berbagai Mukjizat-NYA buat kita yang percaya atas bantuan-NYA dimanapun kita berada.

Gak usah takut apa-apa .. Jalani aja takdir-NYA.
Meski banyak temen2 di




Rabu, 15-07-2009 09:43:15 oleh: amelia

Say..., prnagh offer stay tapi visa say msigh idup bisa gag say berkunjung ke sana agy ??



Kamis, 13-08-2009 09:52:37 oleh: chirlie junta suci

mohon bantuannya y teman2,
gw juga sm ma tmn2 mau pingin apply visa tapi belum karena takut ditolak nih,,cm mungkin study kasus nya aj yg berbeda gw pingin ke us nganterin adik gw sekolah n nemenin sebelum dia bisa mandiri,adik gw skrg baru sma kelas 1 n pingin ngelanjutin sma nya disana berhubung dia kelahiran sana.ada masukan ngga gw apply visanya jenis ap jika gw maunya selain tinggal n mgkn ngelanjutin sekolah gw juga kerja2 parttime?
thx atas bantuan tmn2

junta




Jumat, 28-08-2009 22:38:12 oleh: Ableh

Rabu, 15-07-2009 09:43:15 oleh: amelia

Say..., prnagh offer stay tapi visa say msigh idup bisa gag say berkunjung ke sana agy ??

Jago ngomong inggris ya? Kelamaan di US nih sampai "offer" stay.. :P




Selasa, 22-12-2009 15:40:38 oleh: ardyanto

Mau nanya dong...
Kalau saya sdh punya visa tourist (dpt 5th) tapi blm brgkt. Sekarang umur visa nya tinggal 2th lagi. Kalau seandainya saya mau urus visa H2B, apa memungkinkan?
Kemarin-2 ga berani brgkt, krn saya pikir kalau kita ingin kerja legal di sana pakai visa tourist, trus ketahuan, bisa dideportasi.
Ada yg bisa kasih saran ga, gimana cara dapetin visa H2B. Thank's ya...




Jumat, 15-01-2010 19:09:06 oleh: Andri

saya baru saja hari ini mengurus visa, dan syukurlah dapat. Saya seorang psikiater, maksud kedatangan saya ke USA adalah mendapatkan undangan karena memenangkan hadiah untuk makalah yang saya kirim ke American Psychosomatic Society (APS) Annual Meeting. Jadi prosesnya sih sama seperti yang diungkapkan oleh temen2 di atas, hanya saat wawancara saya hanya melamppirkan pertama kali adalah : invitation letter, komunikasi email dengan mentor saya di Univ of Minnesota dan staff APS, bukti saya menang dalam bentuk pemberitahuan via email yang dicetak.
Saat wawancara :
Petugas : Your name please ?
Saya : Andri
P : (membaca semua surat yang saya sodorkan)dan saya pun diam saja
P : Psychosomatic Meeting...hmm fascinating
S : Yes
P : Are you a doctor?
S : Yes, these are my medical licence and notification from my employer (sambil berusaha menyerahkan beberapa kertas lagi)
P : No need
S : All right then
P : You have been to China, haven't you?
S : Yes I Have been there. In 1999
P : First time to America?
S : Yes
P : (senyum, sambil memperhatikan komputer di depannya, kemudian dua kali melihat saya dan dua kalli melihat komputer)
S : (saya tatap matanya aja saat dia melihat saya, dengan senyum tentunya)
P : Oke Please come again at Jan 22nd to get your pasport and visa.(sambil menyerahkan, lebih tepatnya melempar kartu yang telah disobek ke baki alumunium penghubung di depannya
S : thank you, have a nice day to you

Sudah pulang deh. Hari itu sang konselor laki-laki ini sudah dua kali sebelumnya menolak visa dari dua laki-laki dewasa usia 40an,dengan alasan tidak cukup bukti kuat adanya ikatan di Indonesia. Syukur deh
Semoga semuanya sukses yah mendapatkan Visa




Jumat, 15-01-2010 22:15:58 oleh: Murdani

Terima kasih atas infonya. Saya juga mau tanya neh kalau menggunakan NPWP itu sistemnya bagaimana?apa masih tetap menggunakan VISA apabila hanya berkunjung keluar negeri?



Sabtu, 20-02-2010 14:05:22 oleh: fifi lie

mohon bantuan sodara or sodari sekalian ya,,,
saya mau nanya california state of university terkenal ga?




Rabu, 16-06-2010 16:27:49 oleh: iskandarsyah akip

saya salut dengan perjuangan saudara GSAJIE,, klw boleh saya minta alamat atw bisa hubungi saya di no 087889889611,, saya selalu mimpi dan berkhayal untuk bisa sperti pak ajie,,saya sudah lebih dari 7 thn ingin sperti pak ajie tapi selalu gagal dan saya sring tertipu agent,, saya mohon pada pak ajie agar bisa membantu saya untuk sampai ke amerika,,cita2 saya hany ingin membelikan istri dan anak saya rumah agar mereka bisa bernaung.... please ... izkandarakip@yahoo.com



Selasa, 22-03-2011 15:11:15 oleh: delsen

thx b4 info'y,,,,tadi pagi 22 mret 2011,,,pgi2 jam stngah 6 uda brgkat dri rumah ke dutaan USA,,,antri berjam2,,dri dibawah jembatan krta api,,sempe masuk pntu msuk gedung'y,,,dngan prcaya diri aq mlkukan sgla aturan dri kedutaan,,,,abis tu aq dpet klompok nmor 7,,,stlah smpe klompok 7 di pgil buat interview,,aq dpet antrian terakhir,,pada saat itu aq makin deg2an,,tp stlah mlihat klompok aq smua jago b.iggris n mndapetkan visa'y,,ati aq mulai lega n tenang,,karna smua yg di dpan aq dapat VISA;y,,,pas giliran aq,,di tnya nama,,lalu di tnya kesono mao ngapaen ma sapa?aq pun jawab dngan tnang,,stlah itu di tnya buku tbungan,,aq pun tunjukin buku tbu sponsor,,bbrpa saat kmdian di kasi kertas merah n balikan pasport,,pada saat itu ati aq mulai ancur,,kecewa pun mulai tersa,,di kertas'y tulis bahwa saya tidak dpet mnunjukan ikatan kuat dngan indonesia,,di kirain aq mau netap di USA,,,sedih,,tp tetap bersyukur,,
oh ia mnta info'y donk,,kira2 surat2 smacam apa yg bisa mmbuktikan ikatan kuat dngan indo,,,tq




Kamis, 14-04-2011 06:34:00 oleh: ana

@Delsen: Kamu waktu apply dan dibilang "tdk dpt menunjukan ikatan kuat dengan Indonesia", apakah kam menunjukan surat keterangan dari tempat kamu bekerja kalau kamu akan balik lagi ke indo n kerja (nunjukin ikatan kerja), atau bawa kartu keluarga (nunjukin ikatan keluarga di indo), atau surat tanah/rumah/aset (nunjukin kamu punya aset di indo yang bakal bikin kamu balik indo)?
Aku pernah denger kalo memang yang penting adalah dokumen2 seperti itu, yang nunjukin kamu punya ikatan dgn Indonesia. Kalau kamu udah bawa dokumen2 seperti itu tapi masih ditolak juga, wah makin bingung deh, mesti bawa dokumen apa lagi yah yang bisa nunjukin ikatan dengan indonesia...Ada yang bisa kasih saran?




Rabu, 27-04-2011 23:30:29 oleh: evan

sebenarnya ga sulit untuk mendapatkan visa US..selama document kita lengkap dan tujuan kita kesana bwt apa...kalau document sudah lengkap terakhir tinggal kitanya aja menjawab pertanyaan dgn singkat dan jelas..jgn pernah grogi pd saat interview karna bahasa tubuh kita jg bs menentukan dapat apa tdknya visa..satu tips untuk yg sdh berkeluarga (laki2) bilang aja kalau istri tidak bekerja,rumah msh nyicil...dijamin pasti dapat...jangan pernah kita dibawah tekanan konsuler jangan banyak diam kita harus aktif..jawab yg pasti2 aja..pokoknya segala urusan hutang kita lampirkan jugakl dia ga tanya kita kasih tau aj...good luck



Jumat, 20-05-2011 18:37:46 oleh: Jennifer

formulirnya knp ga bs di download ya?



Senin, 11-07-2011 16:11:17 oleh: agung budiman

mau tanya nih saya baru aja lulus kuliah dan belum bekerja.. kebetulan sejak saya sma saya dapet orang tua angkat dari usa yang ngebiayain biaya pendidikan saya disini sampai lulus.. belum lama orang tua angkat saya nelpon bilang mau ketemu n mau ngebiayain smua biaya disana.. paspor saya masi polos.. visa apa ya yang musti saya apply ?? trus dokumen apa aja yg musti saya bawa buat apply visa nya??



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY