Firsa Hanita

Gelombang Cinta Sang Primadona

Rabu, 10-10-2007 00:40:26 oleh: Firsa Hanita
Kanal: Iptek

Gelombang Cinta Sang Primadona

Baru – baru ini di Surabaya digelar pameran tanaman hias di Balai Pemuda Surabaya. Yang bikin saya terheran – heran harga tanaman hias Gelombang Cinta yang latinnya Anthurium Jemanii harganya tidak murah, dibandrol hingga mencapai angka puluhan juta rupiah. Tanaman ini menjadi semacam trend di kalangan ibu – ibu di kota ini, sehingga terbayang di benak isi kepala saya yang materialistik ini adalah nilai harta karun di kebun ibu saya,

Kalo ada mesin waktu berarti kalo dikonversikan sekitar 32 tahun yang lalu dimana mainan saya masih ndeso..main pasar- pasaran dan tanaman Anthurium adalah favorit saya untuk dijadikan irisan kecil – kecil mengingat daunnya yang lebar seperti selada, berarti cukup mahal dibanding harga mainan yang bisa diperoleh dari toko Hoya Hoya Hoya ya…saat itu ….dan apa kata dunia kalo ada anak sekarang yang punya pemikiran sama dengan saya mainan pasar- pasaran dan mengiris – iris daun gelombang cinta saat ini…..? Bisa dibilang anak durhaka kale……

Bookmark and Share

Tag/Label gelombang cinta, anthurium jemanii
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
46 komentar pada warta ini
Rabu, 10-10-2007 00:44:36 oleh: Retty N. Hakim

Gak ada tanaman mahal di rumah! Kalau ngerusak di rumah tetangga...itu baru nasib sial namanya. Itu tanaman yang dihitung harga per daun ya?



Rabu, 10-10-2007 01:59:34 oleh: Aries Prastyoko

Memang betul kalau tidak ada tanaman mahal di rumah, tidak ada regulasi yang mengharuskan ada tanaman mahal di rumah. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga dari suatu komoditi yaitu demand, supply dan issue. Saya cenderung untuk mengatakan bahwa faktor yang sangat berpengaruh adalah yang terakhir. Pernyataan dari kalangan profesional, peneliti dan institusi seringkali dianggap sebagai referensi.



Rabu, 10-10-2007 05:29:46 oleh: Mimbar Bambang Saputro

Bulan Juli saya di Yogya, lalu mampir ketempat famili yang hobinya seperti kutu loncat. Baru berkobar membara tanam Ikan Koi generasi F1, sudah pindah ke tanaman. Katanya dia dapat juara dalam pameran, lalu tanamannya ditawar sudah sampai angka ratus juta "katanya" - Wah saya tercengang. Sayang sampai pulang saya belum berhasil mendapatkan fotonya.



Rabu, 10-10-2007 08:07:48 oleh: Dani Ampriyanto

saya punya dua, tapi masih kecil, daunnya baru beberapa helai. iseng2 ke toko tanaman, ternyata harganya 500-an rb. ntar kapan2 tak foto, barangkali ada yang minat :-)



Rabu, 10-10-2007 10:36:18 oleh: Budi

Sory Firsa, yang betul bukan Anthorium Gelombang Cinta atau Jemanii, tapi Gelombang Cinta dan Jemanii itu keduanya jenis anthorium, dan yang sedang melangit sekarang adalah jemanii.
Tapi tak sadarkah anda bahwa di bisnis anthorium ini melibatkan mafia tanaman hias, yang bisa membuat patokan harga seenak udelnya sendiri. Tentunya media masa turut berperan dalam hal ini.

Dewo




Rabu, 10-10-2007 10:44:11 oleh: Firsa Hanita

ooooo.....tanaman hias pun sudah ada mafianya toooh..., makanya saya suka tercengang - cengang, tanaman keladi di rumah ibu saya amat sangat gampang dikembang biakan...kok di pameran harganya jadi selangit...



Rabu, 10-10-2007 10:55:12 oleh: RaHMa

Yoiiii, kalo di pake buat maen - maen masak2an udah pasti bakalan murka kalee yang punya.....wah ada modus pencurian tuh, buat yang punya taronya di dalam rumah aja....kalo mudik dan di taro di halaman bisa2 pas balik lage kerumah tuh poon udah gak ada.....



Rabu, 10-10-2007 14:18:47 oleh: GUS WAI

Ya, anak saya yang berumur 6 tahun punya tangan dingin utk urusan tanaman. Dia punya beberapa tanaman tsb. Sudah dihitung dan diukur daunnya dan dihargai 1.5 juta karena belum ada bunganya. Kemarin ke rumah kakak ,juga punya satu dengan bunga, sudah ditawar 5 juta. Saya suruh lepas saja:)



Selasa, 23-10-2007 01:34:01 oleh: rick man

kyknya negara kita emang dipenuhi oleh peniru...masaknya daun aja dihargai 2mmm...coba seandainya semua masyarakat biasa2 aja mgkin gak ada daun mpe atusan jeti...kita klo tetangga beli kulkas baru, pengen, mobil baru...pengen, anthurium pengen...ttp klo pembantu mau cari jragan baru pasti dialangi...tetangga punya istri baru kita jg gak mesti ikut...berubah donk...duit puluhan jeti u/ beli daun doang..mbok patungan bikin sekolah gratis...bikin perpustakaan yang megah...bikin lapangan kerja...apa yang bisa kamu perbuat u/ indonesia????



Rabu, 24-10-2007 16:07:52 oleh: Egitha

Sebenernya seh di indonesi sendiri masih banyak tanaman langka lainnya, di t4 gw sendiri banyak tanaman langka btw mereka menghargainya cukup murah...apa hebatnya seh gelombang cinta & Jemani??????



Rabu, 24-10-2007 21:39:07 oleh: is silarta

Kabarnya sih yang mahal Jemani Kobra asli dan harga bibitnya setinggi taoge(kecambah kacang hijau) per biji minimum Rp.250 ribu rupiah saja...

Semoga 'fulus' sebesar itu jangan dibeliin taoge sayur dipasar, ditumis bisa rata dibagi se RT ber hari hari.
Salam n Bravo Wikimu,




Jumat, 26-10-2007 14:57:40 oleh: muhtadi

Saya heran ada kok tanaman yg harganya mahal begitu.Padahal kalau dilihat dari keindahan nggak bagus-bagus amat...atau emang pintar2nya para kolektor dan pedagang aja "menggoreng" harga tanaman itu..kayak saham layaknya...



Jumat, 26-10-2007 15:06:03 oleh: muhtadi

saya juga heran kok ada ya tanaman semahal itu...
boleh juga buat bisnis....




Sabtu, 27-10-2007 14:24:25 oleh: noor cahyo sp

Sebenarnya saya senang dan saya pengemarnya juga tentang tanaman. saya sering beli bunga bibitan trus dibesarin,maunya cih mau dijual lagi akan tetapi setelah 2,5thn bungane mati! tersiram obat pembasmi hama,() jd hati2 pemakaian obat yg melebihi dosis jangan sampei kelebihan. sekarang harga bunga tambah mahal, uang yg kupunya msh kurang buat beli lagi. mulai lagi deh dari Awal



Senin, 29-10-2007 22:59:16 oleh: yanti

wah ternyata saya punya anthurium yg umurnya +/- 11 taunan. rasanya jenis hokery, mungkin wave of love.mirip sih kalo liat fotonya. daun ukuran 60x100cm. tinggi pohon 180cm an.
diapain yah.... ada yg minat....???kale ajah....




Kamis, 01-11-2007 15:03:18 oleh: Chece

Saya pernah menanyakan harga bunga pada tukang bunga yang lewat depan rumah karena kebetulan suami hobi tanam menanam.Saya pikir paling 25 rb jg dapet ternyata harganya 140 rb langsung saya bilang ngga bang ngga jadi trus jadi beli jenis bunga yang lain.Aduh mahal banget harganya jangankan yang harga jutaan yang ratusan ribu aja saya mikir dulu buat belinya.Saya pikir daripada buat beli bunga mending buat beli emas atau buat uang belanja keperluan dapur kan ? Kecuali orang yang emang kelebihan duit trus emang hobi koleksi bunga or tanaman hias.



Kamis, 01-11-2007 17:20:08 oleh: hsg

sama dulu waktu kecil saya maen rujak2 an pake daun gelombang cinta ini hahahhaah
sampe sekarang saya masih ada tuh gelombang cinta di kebun saya tadi iseng ukur dah 70 cm per daunnya, dah belat tapi sebagian tak terurus :D




Kamis, 01-11-2007 17:34:17 oleh: Sand

:)



Kamis, 01-11-2007 17:37:26 oleh: GunTolo

Tanaman apaan ? ... gak mudeng .. gelombang cinta, gelombang samudra .. gelo-banget mau beli ginian




Kamis, 01-11-2007 17:46:41 oleh: Ari Kurniawan

Taneman yg namanya Gelombang Cinta ini seharusnya sangat bersyukur, tampang ga seberapa tapi di hargai manusia dengan nilai yang sangat tinggi, seandainya manusia bisa saling menghargai tanpa melihat tampang seperti mereka menghargai tumbuhan ini, dunia setidaknya akan tampak lebih adil.



Sabtu, 03-11-2007 06:37:41 oleh: Pakde Hanif

Mbak Firsa pinter ngarang ya. Saya awam soal bunga (atau daun?) tapi dengar dengar jenis anthurium ini buka endemik Indonesia.



Kamis, 08-11-2007 15:59:03 oleh: Lalapo

Saya pecinta tanaman, tapi untuk untuk membeli tanaman yang jutaan atau yang puluhan juta, menurutku itu tindakan yang konyol. Menurut salah satu dosen IPB, tidak ada alasan untuk membuat harga pohon melambung hingga jutaan, karena tanaman tsb bukan jenis tanaman langka, pohon tsb bisa dibudidayakan. Jadi lagi2 itu adalah kerjaan mafia saja.
Kalau punya uang 25 juta, daripada buat beli jemanni satu pohon, mendingan buat bibit jati bisa di tanam untuk beberapa hektar, fungsinya untuk resapan air dan mengurangi pemanasan global




Jumat, 09-11-2007 00:05:16 oleh: is silarta

Sedikit informasi yang saya dapat tentang bibit Jemani yang tadinya mahal.
Ketika awal Agustus 2007 saya kedaerah untuk mencari bibit tersebut,harganya masih sekitar Rp.250 ribu per bibit setinggi kecambah taoge/kacang hijau.

Bulan ini saya ditawari bibit tersebut dengan harga Rp.10(sepuluh)ribu /per bibit...dengan ketinggian bibit sudah sekitar 7 cm.

Semoga diakhir tahun per bibit menjadi Rp. 500,- rupiah saja.
Salam n Bravo Wikimu,




Jumat, 09-11-2007 08:45:27 oleh: Bagus Y Prayitno

Pak Is Silarta,
boleh tahu informasinya dimana pak belinya. Saya pingin coba nanam. Kebetulan halaman belakang rumah saya luas.




Kamis, 22-11-2007 14:52:04 oleh: wahyudi

SAYA JUAL 60 POT ANTHURIUM JENIS SUPERNOVA KWALITAS KONTES SEBANYAK 60 POT, PANJANG DAUN 10 -12 CM, TERDIRI DARI 9-12 DAUN. HARGA 5 JT/POT. JIKA ADA YANG BERMINAT BISA HUBUNGI

GEMBONG FLORIST

0818882021 (vandicap@yahoo.com) online 24 jam.




Kamis, 22-11-2007 15:13:06 oleh: is silarta

@ mas Bagus...
Informasi turunnya harga bibit saya peroleh dari seorang dokter yang dinas di RS.Wonogiri.
Tetapi kurang jelas jenisnya.
Yang pasti dia minta order minimal 100 bibit dan ongkos kirimnya via expedisi cepat(didalam peti kayu)serta biaya, peng-order yang tanggung.
Untuk yang mati dan layu,tidak diganti.

Kalau mau aman ya terpaksa bawa sendiri mas Bagus
Salam n Bravo Wikimu.




Kamis, 22-11-2007 20:11:48 oleh: Bapaknya Tio

Ini adalah trend,kepuasan....
Tapi be carefull aja bagi yang pelihara jemanii di tempat yang agak pinggir/sepi, soalnya punya tetangga di kampung saya (solo ke timur), hilang dicuri orang setelah ditawar 150 juta (3pohon) nggk dilepas,tapi ya namanya trend pd saat tertentu akan turun sendiri,....




Selasa, 04-12-2007 19:43:17 oleh: yanu""

atas nama gelombang cinta,saya berharap harga anthrium kembali menggila!!!!!!he..he..he..



Jumat, 14-12-2007 15:33:03 oleh: ahrul

"....Kata Orang Bijak....Adakah dari kalian ingat antar sesama...kemana kalian taruh akal dan pikiran bila masih lupa dengan sesama...Diberi harta yang melimpah untuk dapat diamalkan menuju surganya Allah...Lebih baik memelihara anak yatim dirumah dari pada setangakai bunga yang tak ternilai harganya..."



Rabu, 19-12-2007 23:54:29 oleh: she

wahhh wahhh,,,
mang gi musim jemani ma gelombang cinta,,,
padahal ada yg lebih mahal dari dua jenis tanaman hias itu,nama nya 'morning glory' , tanamn ini bisa d bilang langka karna bibit na hanya ada setelah setahun (setahun sekali), punya bunga yg indah juga,,,warna na biru,,kalau sedang mekar bagus bgt bunga na,jenis na ipomoea purpurea.
ya buat info temen2 aza,,,biar ga k jebak mafia tanaman hias,,,hi hi hi hi
di mana2 yg mahal pasti ada ke unggulan nya,,,
ada ciri khas dan ada alasan yg pas kenapa tanaman itu bisa berharga semahal itu,,,,????
ya ga?




Jumat, 21-12-2007 10:08:01 oleh: AGOE

Awalnya juga gw ga nyangka,krn dirumah gw gelombang
cinta hanya sebatas tanaman yg biasa2 saja,yg ditanam nyokap di teras rumah.
Tetapi setelah bbrp kali melihat pameran & melihat
harganya yg begitu fantastik...!akhirnya saya
kalkulasi kira2 berapa ya ? daunnya ada 10 lembar
dengan panjang daun 20-30 cm.
di kepala gw sudah terbayang uang yg berjuta - juta
tapi siapa juga... yg mo beli???kalo pembelinya hanya mafia2 tanaman hias yg mengkondisikan harga melambung tinggi,tapi tanpa bukti ???




Jumat, 28-12-2007 15:43:39 oleh: REZA AFRIZAL

MENURUT SAYA YA EMANG UDAH PERKEMBANGAN ZAMAN MUNGKIN PANTAS BUAT HARGA BUNGA YANG BAGUS KATAK GITU'.



Jumat, 28-12-2007 20:18:31 oleh: evanderz

mohon di beri petunjuk gmn teknik dan taktik yg baik untuk perawatan serta pemeliharaan si wave of love td..
mksh




Selasa, 12-02-2008 12:02:26 oleh: edi wiyono

tanaman yang satu ini memang menarik buat saya, hingga saya banyak menanamnya di rumah. perkara itu mahal atau nggk bukan masalah bagi saya. saya gk peduli apa itu perbuatan mafia, broker atau refrensi dari siapapun. tetapi kenyataannya saya menyukai tanaman ini lantaran kuat indah sejuk dan membuat saya damai untuk lama-lama bersamanya. satu daunnya saja sobek membuat hati saya sedih, satu dari pohon-pohon saya tumbuhnya nggk normal membuat saya bingung. ya semua itu karena saya suka.dan ketertarikan saya bukan karena harga dan saya tidak tertarik untuk menjualnya. tanaman ini memang mempesona
kalau mau lihat ke rumah saya...




Rabu, 26-03-2008 15:41:25 oleh: Any Haryani

karena mewabah dan menggila (kabarnya sekarang sedang menurun lagi famornya), saya tertarik juga untuk mewaratnya di rumah setelah bertemu harga Rp.15.000/pohon anakan yang dijual didepan kantor saya. Semoga tumbuh subur untuk kesenangan dan ketenangan.



Kamis, 03-04-2008 12:35:06 oleh: iwan yulisetiawan

*Semoga tayangan ini dapat membantu ilmu pengetahuan yang ada hinnga kini mengenai tanaman hias yg da di Indonesia saat ini, serta persahabatan antar friendster.
tks by




Jumat, 18-04-2008 15:11:21 oleh: pandu abdi

sebenarnya bunga gelombang cinta itu mahal karena pintarnya si kolektor menghembuskan harga jual




Jumat, 18-04-2008 15:13:50 oleh: pandu abdi

untuk mempengaruhi pembeli , penjual makan antara kolektor menghembuskan harga bunga gelombang cinta itu mahal buktinya sekarang harganya sangat murah gitu lho wan kawan




Kamis, 05-06-2008 11:17:03 oleh: Ristyana muntiasih

tarif harga yang ada di pasaran sekarang bunga gelombang cinta menurun,knp g dari dulu aja



Sabtu, 09-08-2008 11:37:52 oleh: PAIJO

namanya saja gelomgang cinta drpd cintanya bergelombang yg lurus lurus saja buat anak istri?



Jumat, 22-08-2008 14:23:44 oleh: chacha

gelombang cinta...wow
oh ya tlg ksh tau donk bgmana cra kembang baiakannya..thx yaaa




Sabtu, 23-08-2008 20:44:20 oleh: cypuz

Miaaaauuuw,,,,,,salam persahabatan kuchink sedunia aliaz (PKKS)....miaw!

Dikala ibu" sibuk membicarakan daun-daun hijau yang tdk dpt qu makan yg ga ada gantengnya kaya aq ....justru ingin sekali kutiduri pot hangat itu dan kucakar sebagai mainan sebelum tdr...zzzzzzz......st sore qu melihat ibu memandikan daun hijau tsb dengan...damn!!!AIR SUSU DANCOW!!!!(usut punya usut yang kusut katanya bisa bikin daun gemuk dan sehat mengkilap) KABAR YG SANGAT TRAGIS BUAT "PKKS".....my LOVELY MILK!!!!!! it's gone......

INI BENAR" TRAGEDI BAGI "PKKS".

Dengan semakin menipisnya persediaan susu bagi perkumpulan. Semua anggota PKKS harap berkumpul diatas genteng rmh bu RT untuk mempersiapkan DEMO MENENTANG PENYALAHGUNAAN AIR SUSU!!!!!!!

Salam MIAW!
"mIAW" codeagent 007,5




Sabtu, 23-08-2008 20:59:04 oleh: Razhiel

Menu favourite tahun ini:

Porsi Komplit ( No Discount )
nasi beras merah ciganjur (tebak ambil dirumahnya siapa :P )
arwana Red asam manis pedas (FRESH FROM AQUARIUM )
tumis anthurium (MASAK POHON)
kaviar afghan (SEGAR!!!)
Susu Kuda Liar (yg sedang berlari, dijamin maknyos)
juice buah dewa
desert sorbet jemani

camilan : semangkuk biji adenium renyah

(Tax + Service 21%)

Salam Miaw!
codeagent 313




Selasa, 28-10-2008 14:48:02 oleh: Yudi YB

gimana sich cara perawatan gc, pakai pupuk apa, kena sinar matahari atau tidak



Jumat, 08-01-2010 13:42:52 oleh: fitrizauhara

saya punya banyak tanaman yang bernama wave of love ini. yang berminat segera kontak di email saya jemjamv3@yahoo.com
makasih.




Rabu, 13-06-2012 17:10:42 oleh: Arius Girsang

Kalo berminat, di rumah saya ada 17 pot, besar2 umur 3 tahun lebih. Saya mau lepas.



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY