Damory Amico

Layanan Tidak Bermutu dari TV Berlangganan First Media (FirstMedia, Mantan Kabel Vision)

Rabu, 19-09-2007 08:05:36 oleh: Damory Amico
Kanal: Suara Konsumen

Layanan Tidak Bermutu dari TV Berlangganan First Media (FirstMedia, Mantan Kabel Vision) Untuk memberi judul tulisan ini pun saya harus bekerja keras karena perusahaan yang dulunya bernama Kabelvision ini kemudian mengganti nama dengan Digi1, dan sekarang berpromosi di surat kabar sebagai First Media. Bahkan tagihan bulanan dari iuran bulanan pun berganti dengan kop surat First Media. Jadi siapa mereka? Yang jelas mereka adalah bagian dari grup konglomerat papan atas dengan inisial "L".

Sampai dengan ditulisnya berita ini tanggal 18 September 2007, sudah lebih satu jam dimulai dari 21.30 siaran TV kabel yang sudah menggunakan decoder ini tidak bisa diakses. Anehnya hanya ada 1 channel yang hidup yaitu channel no 299 yaitu Hallmark yang masih tayang sedangkan siaran dari channel lain mati, layarnya menampilkan info channel beberapa detik kemudian lenyap menjadi hitam.

Selang beberapa menit kemudian mulai muncul beberapa siaran di beberapa TV lokal itu pun belum semua. Sedang asyik-asyiknya menyaksikan channel 2, tiba-tiba siaran lenyap kembali dan layar menjadi hitam. Saya kembali mencek ke channel-channel lain demikian juga. Tetapi ketika kembali ke channel 299 ternyata hanya channel ini saja yang masih menyala.

Saya mencoba menelpon ke call center First Media yang saya dapatkan dari buku panduan program First Media, ternyata sibuk terus sepanjang waktu sampai dengan saat saya menulis berita ini.

Benar-benar pengalaman yang tidak menyenangkan. Apakah ada yang mengalami hal serupa?

Bookmark and Share

Tag/Label first media, lippo, digi1, kabelvision, service buruk
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
134 komentar pada warta ini
Rabu, 09-07-2008 11:36:16 oleh: Andrew

Saya juga mengalamin hal serupa tv kabel saya juga pernah dimatikan tiba2 padahal baru seminggu lalu di bayar.

Masalah terbesar ada pada internet yang sering tiba2 putus dan tidak stabil. Juga pemutusan sambungan untuk layanan hotmail dan msn.




Selasa, 19-08-2008 15:45:37 oleh: dax

begini.. kadang kita tergiur dengan harga yang murah dan mendapat hadiah atau fasilitas yang lengkap, padahal belum tentu kita akan mendapatkan semuanya yang seperti mereka janjikan.. karena first media baru ada sekitar bebrapa tahun silam, contoh: speedy. mrk yang sudah bertahun tahun tapi masih menerima komplain yang sangat banyak, jadi kesimpulannya adalah, tidak selalu ada harga, ada barang, inti nya kita tetap harus hati hati jika ingin berlangganan, atau paling tidak melihat company profile sang vendor. juka kita sudah merasa yakin dengan vendor tsbt, mintalah manager yang bertanggung jawab (kalau perlu no hp di catat) dan mintalah garansi service 24 jam dan jangan lupa minta service tindakan secara cepat berbentuk hitam diatas putih, jika kedua belah pihak setuju, maka proses berlangganan dapat di mulai. semoga tulisan saya dapat membantu, thanks



Sabtu, 20-09-2008 14:52:24 oleh: Hari

Saya malah sudah 2 bulan didebet bayar TV kabel Firstmedia tapi cuma dapat siaran lokal saja, alasannya sedang pindah dari analog ke digital. Sudah digital pun masih harus menunggu decoder nya. Sudah dijadwalkan pun masih meleset juga, waktu saya menulis komentar ini, saya dijanjikan besok dipasang, kalau sampai besok diundur lagi saya akan update komentar saya.



Minggu, 21-09-2008 15:48:32 oleh: Hari

Update komentar kemarin, decoder sudah terpasang jam 12:30, teknisinya bilang tolong tunggu 1 jam untuk refresh programnya. Setelah 1 jam siaran TV sama sekali tidak ada, yang muncul Smartcard Status : CA_ALARM_ACCESS_DENIED, scrambled channel, masa sih buat nonton TV lokasl aja diblok, iseng2 (kalau serius suka kecewa) saya telpon CS nya, dibilang decodernya blom ter-registrasi, tunggu saja 15 menit terus Factory Set lagi, sudah dicoba tetap tidak bisa, iseng2 lagi telepon CS nya, jawabannya Maaf pak sistem REFRESH kami sedang bermasalah, silahkan bapak tunggu 2 jam, duh.. seperti ini yang namanya FisrtMedia (First dari mananya?).



Rabu, 24-09-2008 11:47:28 oleh: Marsell

Saya dulu juga pernah punya pengalaman buruk dengan Kabelvision (2001), siaran tiba2 diputus katanya saya belum bayar, padahal saya melakukan pembayaran melalui fasilitas auto debet credit card. saya suruh orangnya dateng kerumah untuk liat buktinya juga ngga berani dateng orangnya, dan masalah ini ternyata tidak hanya dialami oleh saya saja, ternyata pengalaman yang sama juga dialami oleh tetangga2 saya.Dan baru aja pagi ini ada orang dari first media telpon saya menawarkan program mereka lagi tapi saya harus melampirkan bukti bayar yang 7 tahun yang lalu, Ngga masuk akal perusahaan ini, karyawannya juga ngga competent, ngga cepet tanggap



Selasa, 07-10-2008 18:54:33 oleh: yoga

ya mending kalo mo pasang tv kable cari yang berkualitas. jangan tergiur harga. dimana mana harga murah belum tentu barang bagus. saya dari dulu sampai sekarang masih ok pake IND***ON



Senin, 13-10-2008 18:11:23 oleh: Ella

Kostan saya kebetulan menyediakan fasilitas Kabel Vision. Sudah hampir 1 bulan ini, channel-chanel luar menghilang. Yang ada hanya channel lokal. Itupun tidak bisa ditonton karena dalam waktu 10 detik akan mendadak berganti channel. Menurut caretaker kostan, kerusakan ada di pihak Kabel Vision. Tapi kok lama banget ga dibener2in ya?!



Kamis, 16-10-2008 00:01:46 oleh: NY

Fastnet nya juga mengecawakan, sudah sekitar 2 bln lalu complain koneksi yg tidak sesuai seperti yg dijanjikan, tidak ada follow upnya.

Customer service nya hanya bisa bilang disampaikan ke support service.

PAYAHHHHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!




Rabu, 29-10-2008 21:32:17 oleh: lucy

3 bulan lalu saya lagi cari2 internet provider, saya uda ngincer fastnet dari 1stmedia yang murmer & denger2 lumayan ok. cm pas saya email mrk, saya malah di telp dibilang harus melunasi tagihan bulan terakhir kabel vision saya yang sudah 4thn diputus. waktu dulu putus pun sudah di cek dulu tidak ada tunggakan, alias udah dibayar sampe lunas semua. saya bilang kalau tidak ada tunggakan, saya yakin bener kok. tapi saya malah diminta bukti, mana mungkin masih saya simpan setelah 4tahun. wong sejak putus langganan ga pernah ditagih kok. ngotot2an percuma, saya tetap harus bayar kalau mau langganan fastnet. karna ga nemu yang lebih murah, terpaksa saya bayar "tunggakan" 281rb itu... memang so far sih ga ada problem lagi,waktu jadwal pemasangan juga cepet, makanya sempet pengen langganan lagi TV kabel nya.. tapi baca cerita2 disini, ga jadi deehh...



Selasa, 04-11-2008 18:48:18 oleh: Van

Fast net SUCKZ!!!!
janji mo pasang hr ini tiba2 udah waktu nya langsung bilang waktu sudah terlalu sore dan hujan jd gmn klo di reschedule aja 10hr lg..
WHAT!!!! tuch rescheduled kg kurang lama, cape2 org nunggu di rumah 3 jam nungguin teknisinya tiba2 tuch teknisi di detik2 trakhir baru telpon minta reschedule...
bener2 ga profesional banget
haizzzz mentang2 byk yg mo pasang jd seenaknya nich first media parah




Jumat, 14-11-2008 23:31:16 oleh: Eddy

Tidak sampai satu minggu setelah aplikasi maka pemasangan kabeltv dilaksanakan di rumah. Bagus kan service nya ? Sayangnya dekodernya yang bermasalah sampai sekarang hampir satu bulan smart card nya gak diganti-ganti hingga tak satupun siaran LOKAL yang dapat ditonton, begitu juga beberapa channel lain yang ditawarkan. Trus calon pelanggannya disuruh terus menghubungi customer service untuk mem follow up. Enak aja....




Senin, 17-11-2008 13:57:29 oleh: deeps

wah terimakasih yah buat tulisan2 dr rekan2 semua. kbetulan saya br punya niat untuk berlangganan firstmedia krn paket tv cable dan internet (fastnet) yang murah.. tp setelah baca2 diatas saya jd mikir n hrs mempetimbangkan ulang nih.. Thx.



Selasa, 18-11-2008 11:26:28 oleh: Taufik


Saya juga mau pasang teknisinya ga muncul-2, udah 3 X re-schedule,pernah datang,krn computer belum dipasang langsung tidak mau dikerjakan ,padahal peralatannya tinggal ambil ( beda bbrp rumah),alasan aja,sombong amat sih First Media atau tidak profesional ya, managementnya harus di perbaiki tuh parah banget TQ




Sabtu, 22-11-2008 11:18:44 oleh: Eddy

Hari ini tagihan datang !!!! Sementara layanan yang diberikan belum JELAS apa (lihat 14-11-08).. Sampai sekarang kondisi tidak berubah. Udah gitu cara penagihannya sesuai dengan keinginan mereka aja, gak JELAS berpatokan pada awal bulan atau awal kontrak (?). Moga-moga semua tulisan di forum ini di forward ke manajemen First Media ya, biar pada tau kondisi di lapangan. Tengkyu.




Sabtu, 22-11-2008 11:29:32 oleh: Sitole

Nomor CS yang baru 021 2559 6000 ga bisa dipakai, 3x berulang tiba-tiba ada jawaban "terimakasih anda telah menghubungi fisrtmedia" padahal saya belum ngomong sama siapa2, baru pencet 1 trus pencet 2. he he he lucu ya?



Kamis, 04-12-2008 15:54:45 oleh: Ambarwati

Wah, saya jadi ragu-ragu mau coba beralih dari Speedy ke First Media... jangan-jangan masih mendingan Speedy dpd FM, meskipun Speedy sering ngadat. Tentang Speedy ini saya sdh sering lapor ke Telkom 147 , trus dipandu untuk betulin confyg-nya dst-dst.. saya bosan, lapor-2 terus... ditanya merk modemnya apa, lampu yang blinking yang mana... dst Tapi kalo baca komen yang sdh pada pake FM, mikir lagi deh untuk beralih kelain provider.



Selasa, 23-12-2008 14:53:31 oleh: karna

Watak orang indonesia tuh rata2 sama maunya murah tapi kualitas tinggi, karena sistem tuh nggak ada yang sempurna, yang sempurna tuh yang atas......, kalau mau bagus pilih aja yang tarifnya jutaan pasti juga sama aja



Jumat, 26-12-2008 12:05:20 oleh: santi

Bagian keuangan first media gak bisa menghitung tagihan customernya. Bag. Teksini, bag. jaringan dan CS-nya kerjanya pada gak sinkron. Perlu ditatar ulang, BOS !!



Jumat, 26-12-2008 21:05:37 oleh: santokarna

hampir semua perusahaan pelayanan jasa sama aja, mau si fm lah , si Tk lah,atau pula si In****** semua sama saja, coba jika anda merupakan salah karyawan salah perusahaan di atas, pasti kalian bilang o0o sama saja......jadi tak ada yang sempurna



Sabtu, 27-12-2008 07:49:04 oleh: wawan

First Media layanannya emang paling bobrok dah....,kalo giliran nagih paling cepet tapi kalo ada gangguan jaringan alias byar-pet ntar-ntar dulu.....payah..!!!!!!




Jumat, 16-01-2009 18:43:12 oleh: Charlene

iya, pake fastnet nya juga kecewa berat...pertama2 enak, cuma 99rb++/bln (plus beli modem 450rb dulu yg gak enak..), speed nya kenceng, bisa mlototin youtube...eh pas taun baru 2009 bulanannya naek tinggi jd 148rb'an..katanya sih gara2 $$ naek, pdhal bensin aja turun :-( bisa aja mentang2 udh byk pelanggan, gak puas dapet untung byk yaa gitu deh. Bulanan naek ehhh speednya b'kurang, buka fesbuk aja susah..lama...lemot...apalagi youtube :-(
Payah nih pelanggannya byk yg kecewa, gene hare internet koneksyen masi aja lemot & mahal? ...ampun deehhh...




Senin, 19-01-2009 00:33:11 oleh: Esti

di First media, ada channel TVONE?
biaya per-blnnya brp?




Minggu, 25-01-2009 22:33:39 oleh: silvy harijanto

gw setuju banget ama kata temen2 di sini, ga perlu gw ulang, bahwa gw kecewa banget ama pelayanan fastnet! cuma bagus di awal doank, tapi kacrut di belakangan! go to sea ajalah (maksud : ke laut ajalah) hehehe



Rabu, 04-02-2009 23:34:39 oleh: adhytya

tadinya saya mau coba FM tapi klo bnyak sekali yang mengeluhkan aku jadi gak jadi pindah ke FM deh soalnya takut kicrut juga ..

intinya semua media nett masih kurang okeeee ..




Sabtu, 07-02-2009 01:15:04 oleh: Chris

Setelah membaca beberapa komentar disini, saya bertanya-tanya apakah teman-teman benar-benar berbicara tentang Fast Media. Setelah berlangganan Kabelvision beberapa tahun dilanjutkan dengan First Media internet, saya hampir tidak pernah punya masalah dengan TV dan internet saya. Bahkan, saya berani berkata bahwa internet fast media adalah salah satu , mungkin yang paling cepat sekarang di Jakarta dengan harga yang saya rasa cukup reasonable. Tidak ada perusahaan yang sempurna, tapi saya rasa First Media cukup mendekati hal itu.



Minggu, 08-02-2009 02:33:50 oleh: Marc

apa benar 1st media sampai kaya gitu pelayanannya?...krn saya mau coba berlangganan 1st media...



Minggu, 08-02-2009 10:11:58 oleh: Meidy

Saya juga selama menjadi pelanggan Kabelvision yang kemudian berubah menjadi First Media gak pernah dikecewakan. Malahan baru-baru ini 2 remote decoder rusak, saya telepon dan besoknya tehnisi sudah datang membawa remote pengganti tanpa biaya penggantian maupun tip. Jadi kesimpulannya selama saya menjadi pelanggan So Far So Good untuk TV Kabel maupun koneksi internetnya.



Jumat, 20-02-2009 09:50:35 oleh: Clario

yh inilah keadaan negara kita sebenarnya...
kalo apa2 yang murah pasti pelayananya diabaikan and pasti gk memuaskan...
udh gtu hasilnya pun jauh dari iklan promosi yg mereka tawarkan...
btull??




Jumat, 20-02-2009 09:59:26 oleh: Clario

nh pesen buat karna

bukan cuma orang indonesia ajah,watak smua konsumen di dunia tuh emang gitu...

u pnh belajar ekonomi gk?
sifat konsumen tuh selalu pingin harga yg murah and kualitas yang bagus...
gtoo




Senin, 23-02-2009 19:20:37 oleh: armadiaz

tadinya mau ikutan tv kabel tp banyak yang complaint.... ga jadi dech...
Thanks..




Selasa, 24-02-2009 11:11:43 oleh: taufik

Percuma saja kita complaint dimedia ini krn sepertinya management first media yg di bilang perusahaan jasa... tdk akan menanggapi kebobrokan service perusahaannnya... saya menjadi pelanggan first media sdh lama, kalo masalah janji perbaikan atau pemasangan.. kayaknya maunya terserah mereka aja... di tempat saya Taman Rasuna Apt mereka memonopoli utk setiap unit harus menggunakan first media.. jadi mau nggak mau, ancur nggak ancur hrs pake first media.. mangkanya system ini makin memperburuk service karyawan mereka... kalau managementnya merasa konglomerat yg berusaha di bumi pertiwi ini harusnya memperhatikan hal ini dong... mengenai monopoli suatu tempat atas usaha tertentu saya lagi cek.. undang undangnya.. kalo ternyata memang tidak seharusnya maka telah melanggar hak konsumen... saya adalah pelanggan First Media No. 207716 setiap bulan saya membayar Rp. 637.010 utk semua layanan yg saya gunakan, sudah 6 hari decoder saya access denied sampai sekarang belum di perrbaiki... he..he..he..



Selasa, 24-02-2009 12:22:11 oleh: caroline ang

saya pengen ikut berlangganan tv langganan jadi bingung, baca2, indovision, first media, banyakkkk komplainnya, telkomvision gmn? ok gak?



Selasa, 24-02-2009 20:32:34 oleh: jose

Pelayanannya parah..saya bayar dari Rp.99.000 s/d naik ke Rp.135.000 untuk "Up to 384 Kbps" tetapi saya mengupdate anti virus saja bukan file yang berat tertera angka 8 kb/s...Berarti kurang 376 kb/s..seharusnya tagihan saya hanya 0,5% dari Rp.135.000...BENER GAK??!!! sesudah itu tanpa ada rasa malu seorang karyawannya menawarkan saya untuk beralih ke paket 512 Kbps...Hahahaha..saya menghimbau warga negara INDONESIA agar sekolah setinggi-tingginya biar tidak gampang dibohongi...



Rabu, 25-02-2009 09:49:07 oleh: ana

saya sudah lama menggunakan fasilitas first media tidak yang bermasalah..semua lancar2 aja..

pemasangan cepat, malah hampir tidak pernah complaint kepada first media

streaming video, download2, youtube hampir gk pernah putus.semua tuch tergantung dari komputer anda masing2 aja kali.

kalau gudangnya virus tetap aja mau pake internet secanggih apapun pasti nut...nut....tan alias putus2..

mending setia aja sama forst media pelayanan ok dan tidak mengecewakan...




Jumat, 13-03-2009 13:42:16 oleh: Hary Matrix

Wahh wahh...
Dulu saya langganan waktu masih pakai nama DIG1 trus blum bisa internet.Trus saya stop karena acaranya ya gtu deh ulang2 terus untuk film2 nya.
Sekarang mau langganan lagi coz bisa internet juga ya....tapi kalau liat posting2 disini hhmmm...harus pikir2 lagi donk...




Jumat, 13-03-2009 21:11:17 oleh: Isa Ali

Saya sudah lama berlangganan kabel vision, saya mungkin orang pertama didaerah (Cempaka Putih) yang pasang sambungan TV kabel. Tidak lama setelah rentangan kabelnya terpasang ditiang listrik.
Saya tidak ada keluhan mengenai pelayanan, mulai dari kabel vision dan sekarang First Media. Juga sewaktu peralihan dari analog kedigital, saya masih bisa nonton semua channel lokal dan sebagian siaran luar.
Fast Net saya berlangganan yang paling murah, dan tidak pernah mengalami gangguan. Kecepatan down load rata-rata 40 kb/sec, biasalah nonton utube memang putus-putus, ya karena murah itu tadi.(Mungkin ada gangguan sewaktu saya tidak on line), jadi saya tidak tahu, listrik mati ngkali.
Sekian.




Jumat, 13-03-2009 21:41:46 oleh: Isa Ali

Saya sudah lama berlangganan kabel vision, saya mungkin orang pertama didaerah (Cempaka Putih) yang pasang sambungan TV kabel. Tidak lama setelah rentangan kabelnya terpasang ditiang listrik.
Saya tidak ada keluhan mengenai pelayanan, mulai dari kabel vision dan sekarang First Media. Juga sewaktu peralihan dari analog kedigital, saya masih bisa nonton semua channel lokal dan sebagian siaran luar.
Fast Net saya berlangganan yang paling murah, dan tidak pernah mengalami gangguan. Kecepatan down load rata-rata 40 kb/sec, biasalah nonton utube memang putus-putus, ya karena murah itu tadi.(Mungkin ada gangguan sewaktu saya tidak on line), jadi saya tidak tahu, listrik mati ngkali.
Sekian.




Kamis, 19-03-2009 23:03:00 oleh: Yani

Saya ada sedikit Informasi yang mungkin berguna untuk para pelanggan First Media.
Kepada semua pelanggan First Media pasti sudah sering mengalami kesulitan untuk mendapatkan teknisi dari First Media,itu biasanya dikarenakan pelanggan yang berlangganan hanya memiliki status biasa saja. Maksudnya saya disini adalah jika status pelanggan yang misalnya dia itu manajer atau direktur pokoknya yang memiliki jabatan diatas,itu akan mendapat perlakuan yang spesial dan jika minta teknisi akan segera langsung datang, tapi jika pelanggan yang biasa saja itu akan sulit untuk mendapatkan teknisi, tapi jika pelanggan yang biasa saja atau tidak juga dapat didatangkan teknisi dengan cepat yaitu dari pihak First Media sudah menyiapkan TEAM yang diberi nama "SPECIAL FORCE TEAM". Team itu selalu ada disetiap cabang First Media dan hanya akan digunakan jika pelanggannya sudah sangat marah sekali atau sangat kesal...




Sabtu, 28-03-2009 15:50:00 oleh: rico

suka mati-mati... sucks... pernah mati 2 hari... dibetulinnya lama bgt... pas ditelf katanya koneksinya fine2 aja... trus katanya mau dikirim teknisi... masa baru bisa 2/3 hari kemudian... cepet bgt ya layanannya.... *you can kiss my %&$ firstmedia...



Selasa, 31-03-2009 17:20:08 oleh: renato

ID 619759, saya langganan fastnet 768
Saya sering sekali saya mendapatkan speed dibawah itu.

saat saya tulis ini, kecepatan yang saya terima adalah 108.0 kbps, coba bayangkan apakah saya masih wajar, jika saya menuntut hak langganan saya..

semoga First media kali ini mau mendengarkan

saya menggunakan link 10.255.2.3 untuk mengecek bandwith yang saya terima






Sabtu, 04-04-2009 10:40:34 oleh: dimitri

saya juga mau memberi informasi tambahan akan pelayanan internet yang disediakan first media. Mereka mengaku bahwa pelayanan internet mereka unlimited, anda sebaiknya jangan percaya karena untuk anda2 yang suka download sebaiknya siap2 kecewa karena first media akan melakukan saving up. yang berarti bahwa kecepatan anda akan dikurangi dari apa yang anda bayar untuk berlangganan. misalnya saya yang berlanggan first media 768 Kb/s berkurang menjadi 512 Kb/s dan ini saya cek menggunakan link 10.255.2.3
Dan saving up tersebut tidak diberitahukan dahulu sebelumnya dan saya mengalaminya sudah lebih dari 3bulan.
Semoga ini menjadi informasi yang berguna apabila anda akan memilih first media sebagai jasa pelayanan internet anda.




Senin, 06-04-2009 15:19:23 oleh: dedi

Wah..Wah...Komen nya macem-macem....
Gw baru 1 bulan gabung dengan FirsMed di daerah Permata Pamulang, So Far So good, Mungkin karna baru 1 bulan kali ya...
Yah....Beginilah resiko berlangganan Media Elektronik di Indonesia, Gak FirstMedia Indovision dll pasti adaaaaa...aja Komplain...apalagi yang menyangkut Teknologi.gi..gi..gi..




Selasa, 07-04-2009 14:20:46 oleh: Oneng

Tidak terasa udah 8 bulan lebih saya menggunakan internet dari first media, sejauh ini sih baik2 saja walau kadang suka ngak bisa ol, tapi jarang sih :) soalnya pemakaian unlimit sih kurang tahu, abis pakai cuma buat main game ol doang >.< yg saya pusingin adalah pembayarannya naik, padahal ngak ada angin ngak ada topan, orang BBM lagi turun malah tarif first media naik >.< parah3 saya kwatir tidak lama bakal naik lagi kalo pemakai udah banyak T_T



Selasa, 14-04-2009 14:00:43 oleh: Ubay

gw udah 2 tahun lebih langganan sejak namanya masi kabelvision..

so far.. Fastnet-nya OK kok.. ga banyak masalah.. pdhal gw ambil paket yg paling murah

satu2nya yg gw sayangkan cuma di homecablenya.. gw ga bisa liat siaran langsung Liga Sepak Bola eropa.. hiks..

makanya gw resign homecablenya.. tp Fastnetnya tetep jd solusi internetan gw..

piss \m/




Sabtu, 18-04-2009 19:53:09 oleh: juni

Setelah lama berlangganan first media(dulu digital 1) sy akhirnya memutuskan berhenti berhenti berlangganan pada 9 april ini karena janji2 kirim teknisi beberapa kali ditungguin malah gak dtg ,mis janji akan kirim teknisi tgl 2 tp setelah sy tungguin tdk dtg ditelp malah bilang disini ditulis tgl 4 padahal sudah hampir 2 minggu gak bisa menikmati siaran tv kabelmakhirnya sy komplain lewat email ke fm
Sy jelasi tgl 4 sy tdk bisa karna ada diluar kota akhirnya sy disuruh tlp lagi buat janji ulang akhirnya sy tlp lagi buat janji tgl 6 tapi sampai tgl 6 sy ambil cuti tidak kerja ternyata tdk dtg juga ,malah cs nya bilang bukannya tgl 10? Katanya yg kemaren janji sama sya cs yg lain yg gak gitu ngerti alias ms baru. Padahal rumah saya dgn ktr first media cuma 10 menit karna msh dikawasan lippo karawaci. Setelah saya putuskan berhenti berlangganan malah dtg tagihan yg bulan maret pdhl bln maret cuma bisa dinikmati 1 minggu pertama.sampai sekarang sy msh cari recomendasi tv kabel+internet yg komplainnya gampang dan gak ribet




Sabtu, 18-04-2009 19:59:55 oleh: juni


Maksud saya diatas kalo ada masalah dgn tv kabel+internetnya dicomplain cepat ditanggapi fan janji tepat. Kalo gak dtg atau lama dtgnya spt dgn kejadian dirumah saya harus ada pemotongan iuran pemakaian toh kita tidak bisa menikmati siarannya kok harus tetap byr yg 2 minggu itu? Buat teman2 jika ada rekomendasi provider lain,plese..thx




Senin, 27-04-2009 10:10:22 oleh: Diana

Saya adalah salah satu yang kecewa dengan pelayanan FISRTMEDIA. Saya bukan pelanggan FIRSTMEDIA dan saya bersyukur saya bukan salah satu pelanggan mereka.
Awalnya saya tertarik karena sering mendengar di radio mengenai FIRSTMEDIA dan tentunya tertarik karena biaya yang murah juga. Tahun lalu saya berpikir untuk pindah provider. Alih-alih ingin beralih dari SPEEDY ke FASTNET dan ingin berlangganan KABELVISIONnya dikrnkan harga yang lebih murah dan pemakaina sepuasnya, lalu saya cek ke website FIRSTMEDIA, tetapi apa? Setiap saya berusaha submit alamat saya, website mereka selalu ERROR ON PAGE, awalnya saya pikir koneksi internet saya yang buruk tapi setelah beberapa kali saya coba ternyata memang selalu ERROR. Saya kemudian juga mendpt no telp teknisi yang pernah mengurus jaringan untuk teman saya, dia kemudian membantu saya dengan memberikan no telp temannya yang menangani daerah jakarta timur (area tempat tinggal saya) tetapi apa? Saya telah menghubungi berkali2 dan memang dijawab tetpi tidak ada penyelesaian mengenai keinginan saya untuk berlangganan padahal daerah saya sudah tercover. Kemudian saya juga menghubungi customer service lagi (setelah beberapa kali menghub mereka tanpa ada hasil) dan mereka menjanjikan akan menelpon saya lagi untuk konfirmasi keesokan harinya, tetapi kenyataannya tidak ada satupun pihak FIRSTMEDIA yang menghub saya, sampai kemudian saya yang harus kembali menanyakan dan menelpon pihak FISRTMEDIA lagi agar di follow up. Tetapi hasilnya sama saja, tidak ada tindak lanjut, bahkan customer service mereka sangat ketus dengan pelayanan yang tidak baik sama sekali, tidak ada ramah2nya. Justru saya seperti orang yang sedang mengejar2 mereka padahal seharusnya mereka yang mencari customer. Hal tersebut sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu dan sampai sekarang akhirnya saya berlangganan INDOVISION dan di follow up dengan sangat cepat dan profesional oleh mereka dalam hitungan 2 hari saja.




Rabu, 13-05-2009 10:45:19 oleh: Rizkiansyah

Hmm... di rumah saya pake koneksi sharing dari firstmedia sampe sekarang koneksi dah pake yg buat warnet, lancar-lancar aja, cuman yang jadi perkara kalo saya nge-ping ke ip target sambil download file dari target ip nya ga naek jadi bingung gmn mereka meng-alokasi kan bandwidth, jadi koneksi ngedrop tanpa menjelaskan lewat ping itu.



Selasa, 02-06-2009 19:49:16 oleh: anto

mending pake indosatm2 donk kalo masalahnya begini



Kamis, 18-06-2009 15:40:28 oleh: jacky

di rumah saya pakai tv first, nah sdh 1 minggu ini alat yg dr first rusak, saya menghubungi layanan pelanggan telp. 2559xxxx 1 hari lebih dari 5x n jawabannya selalu sama maaf sedang melayani pelanggan lain, n yg jawab aneh mesin penjawab hanya selang beberapa detik dari jawaban mesin sebelumnya



Senin, 22-06-2009 00:38:07 oleh: kai

bukannya kalo pake paket unlimited emang sistemnya seperti itu??
dismua provider menerapkan sistem seperti diatas..

kalo kita pilih paket unlimited 512 misalnya,,,
setelah pemakaian 2gb,,maka akan turun menjadi 128 sampe akhir bulan...

karena saya pake indosat broadband yg unlimited seperti itu,,
dan pas cek2 ke provider lain yg menawarkan unlimited juga sama...




Selasa, 23-06-2009 22:37:37 oleh: wandy

Hmmm, kecewa dan protes itu wajar. tp ga perlu smp menghasut aplgi jd provokator. Resiko pake barang murah ya hrs diterima, klo ga puas lgsg tinggalin. Saya pake FM baru 6 bln, cape hati buat pindah ke lain hati. gitu aj koq repot..



Jumat, 07-08-2009 11:59:19 oleh: inge oey

Payah betul. Hari ini sudah telpon ke 7 kalinya, kata2 yang sama diberikan tanya no smart card tanya nomor decorder, selesai akan di reset, tunggu 3 jam, telpon lagi jawab sama lagi tunggu 3 jam, besoknya telpon lagi jawab sama lagi tunggu 3 jam, minta dijadwalkan kunjungan petugas, baru bisa 3 hari lagi.... cape deh..
Mestinya rame2 kasih first media TV ini penalty kalau ber hari2 kaga dapat siaran potong bayaran, setuju???




Jumat, 14-08-2009 16:17:41 oleh: krahmat

Makanya Kalau mau qualitas pilih yang nomor 1,.. pilihan terbanyak orang indonesia,.. "Indovision" Bukan Yang Lain...

THX
KRH




Selasa, 18-08-2009 11:58:05 oleh: Roy Frans

Sekarang nyebelin first media. Gue dah langganan first (fasnet 700kbps) selama 3 tahun. Kalau ada saran koneksi yg lebih stabil ngga ngebohongin orang tolong info ya. Sdh 3 bulan lebih gue tunggu2 nih koneksi masih tetap sama.. masalah nya speed test bandwith cuma dpet 90-180kbps ga tau salah nya dimana apa teknisi nya ada yg bermain atau gmana gue ngga tau. Kalu di bilang first cuma buat homeusers bulshit. Kalau ditanya ke cs bilang nya lagi rame yg makai? trs apa gunanya bayar 300k perbulan kalau cuma dpet segitu mending gue ambil yg 400k tapi koneksi stabil. Gue sangat butuh dengan koneksi cepet makan nya ambil first. Gue internetholic jadi ngga ada alasan bilang koneksi lagi rame masa 24 jam non stop selama 3 bulan bagus nya cuma diatas jam 12 malem. emang nya saya satpam apah??>>>> Tolong dong di betulin kinerja teknisi di lapangan sapa tau ada yg bermain2 sama kabel. Khusus nya di daerah Bangka V jakarta selatan pelamampang. Sekian terima kasih.



Minggu, 23-08-2009 15:06:15 oleh: Roy Frans

gue dah complain ke kompas ga di muat tuh sami mawon kirim konfirmasi ke email akan di muat tapi ga ada tuh. Nih sejak complain gue terakhir tetap ga ada perubahan. Complain disini aja dari pada di kompas ga di muat muat malah lebih ribet pakai suruh tulis no ktp. ASAL tau aja no ktp ga boleh mas di sebarluas kan. Sebenarnya anda kan bisa verify sendiri layak atau tidak nya complain tsb.



Rabu, 26-08-2009 14:41:24 oleh: Roy Frans

First media 786kb/s Rp.295+tax =300+k per bulan, no pelanggan 196844 (user sdh 3thn lebih)

Hasil test rate perhari :
Rabu 26 agustus 2009 speed test jam 08.00 - 14.00 hasil 50kb/s - 100+kb/s

Dulu paling kecil kalau pagi ke sore drop 300+kb/s sekarang ancur banget. KALAU ADA INFO PROVIDER YG BAGUS NGGA NGEBOHONGIN USERS... PLS INFO TQ

buat apa speed segini lebih baik pakai HP aja kale




Kamis, 27-08-2009 12:07:39 oleh: Roy Frans

Kamis 27/08/2009
BT banget.. oktober pindah ke netzap aja, mudah2 han bagus koneksinya.

Kayanya gara2 di depan rumah ada apartemen marbella nih, share bandwithnya ketelen abis.




Kamis, 17-09-2009 21:44:04 oleh: Oki Laoh

Kayanya di Indo infra struktur untuk layanan internet belum bener2 bagus. Jadi masih perlu waktu untuk menyelesaikan fasilitas yang baik dengan harga yang cukup terjangkau seperti di negara2 tetangga kita. Karena yang sdh pake fo (fiber optic) masih mahal di Indo. Semoga ga lama lagi harganya bisa lebih kompetitif untuk yg pake fo...jadi bisa lebih cepet speednya...



Rabu, 14-10-2009 11:28:53 oleh: Sakti

Sy jg user F-Net, lumayan lama jd pelanggan F-Net (mungkin sejak awal produk ini pertama kali diluncurkan), memang saya rasakan penurunan mutu pelayan, Gak seperti taun2 sebelum na.

Terutama performa koneksi yg menurun drastis dan itu sering terjadi sudah beberapa bulan ini, terutama sekitar jam 18.00 s/d 12.00, koneksi sy seperti gak kebagian BW. Padahal itu jam2 santai saat pulang kantor untuk browsing atau main Game online.

Sy pnah cb konfirm ke Cust.Service F-net, ketika koneksi sedang lemot (Buka google ato yahoo aja bisa 5 menit, itu pun kalo kebuka :)), tp solusi problem selalu dikembalikan kepada customer spt; processor yg tidak memadai, ato upgrade paket jd ke 512kb, dll. (hei... sy bukan anak kemaren sore yg baru tau komputer ma internet !!!!)

Sy kecewa berat, saya merasa dipimpong oleh F-Net.
Sy cukup tau bagaimana performa acces 384 kb, 512 kb ato 1024 kb itu seperti apa, Kl memang ternyata hanya segitu performa F-Net, berarti jauh di bawah T-S****y yg menjadi acuan standar povider internet di Indonesia (ma'af ya).

Buat F-net,
Kalo memang ada peningkatan permintaan kepada F-Net, seharusnya F-Net tetap menjaga customer satisfaction. Apalagi untuk pelanggan2 yg sudah lama menggunakan jasa F-Net. Sy masih berharap ada perbaikan pelayanan dari F-Net. dan tolong keluhan2 cutomer diperhatikan, semua keluhan yg ada diatas seharus nya menjadi membuka mata F-net bagaimana kwalitas performa access F-net saat ini. Yg menurut saya sudah sangat2 menurun.
Dan jgn menawarkan upgrade paket dulu ke customer, sementara customer masih bertanya2 tentang kwalitas pelayanan anda.
Saya yakin F-Net pasti akan merespon keluh kesah ini, tp gak usah di respon di forum ya... respon saja dengan performa access internet yang baik... OK?!!




Rabu, 14-10-2009 14:55:44 oleh: Sakti

NB: jgn salah ya F-Net maksud saya FastNet... :)



Sabtu, 24-10-2009 10:19:13 oleh: erick

hampir semua yg nawarin harga murah adalah pembohong, selain first media ada jg top tv yg mulai pintar ngibul. pertama peralatan kata'y dipinjamkan tp lama kelamaan dgn berbagai alasan (daearh yg jauh,dll) qta diharuskan membeli peralatan yg harga'y 2jt. padahal smua biaya pasang dan transportasi utk teknisi jg qta yg nanggung. jd knapa msih pke alsan daerah jauh sgla...



Selasa, 03-11-2009 11:49:39 oleh: su9ar

udah seminggu ini, koneksi fastnet bikin gw merumuskan 20 metode penyiksaan.
asli bikin emosi
speed sama signal sama² di bawah mutu yg dijanjikan

emang sehh sebelumnya ga pernah separah ini
paling tipinya aja tiba² suka ngilang

tp asli ... parah bgt
dan untuk soal speed, emang iya .. kadang dia ada di bawah paket yg kita pesen

tp uda seminggu lebih ini fastnet bener² bikin gw panas ... !!!




Selasa, 03-11-2009 14:04:44 oleh: Ri ma faz

Nah, gimana nih "L", kemarin di ASTRO problem (janji tayangan Liga Inggris 2 tahun), sekarang problem lagi di First Media. Kasihan pelanggan yang sudah invest buat "kebutuhan bukan pokok" ini..



Senin, 09-11-2009 20:29:34 oleh: patih

Setelah membaca suara bbrp konsumen, saya jd pikir2 lg,bahkan seribu kali,tuk beralih dr S****y ke 1stMedia. ^_^



Selasa, 24-11-2009 16:39:02 oleh: Dania Pratiwi

Mas/mbak, saya biasa complain ke First Media setidaknya sebulan satu kali, karena TV saya selalu mati. Alasannya selalu 'jaringan optik putus'. Putus kok minimal sebulan sekali... bikin emosi jiwa.

Saya nemuin cara ampuh untuk menghubungi CS nya First Media. Caranya, waktu telpon dan masuk ke menu nya, tekan 'untuk berlangganan'. Saya berani jamin, mau jam 2 pagi kek, mau jam 7 malem kek, PASTI diangkat! Begitu diangkat, bilang aja kalau kita customer First media dengan nomor pelanggan sekian-sekian-sekian dan mau complain.

Kalau mau lebih pasti diangkat lagi, tekan menu untuk bahasa inggris, lalu tekan 'to subscribe'. Nah, itu lebih dijamin diangkat lagi.

Metode ini sudah saya coba dan saya buktikan berkali-kali (ya iyalah... saya tiap bulan kerjanya complain TV nya mati!). Dan sepertinya saya mau pindah ke Indovision aja deh... harganya lebih mahal sedikit, tapi sayanya nggak pakai complain dan marah2 tiap bulan. Worth it lah!




Sabtu, 09-01-2010 02:36:47 oleh: Boby

First Mdia beli bandwith ke Singapore(atau Nigeria atau apapun itu) menurut desas desus. F.M mungkin kehabisan kuota bandwith so pelanggan yg abodemen 512kbps atau 768k atau apapun itu namanya speedstream yg didapat pelanggan paling 10%-50% dari <seharusnya> akibat jaringan F.M overload atau dibatasi manajemen IT atau tidak kehabisan jatah banwith. Kalau tidak demikian F.M tidak bisa untung donk kalau pelanggan boros pemakaian BANDWITH. Makanya jatah bandwith kita dicekekik !
ALIAS kita beli bensin 10000=1L kita bayar 10000 cuma dapat 1/2 atau 1/4 liter !!!




Sabtu, 09-01-2010 02:49:43 oleh: Boby

PS: seperti yg posting oleh rekan kita diatas:

Saya rasa pelanggan dibatasi pemakaian internet per bulannya, atau ada hal terselubung di F.Media .........




Senin, 01-02-2010 15:43:44 oleh: hanie

F.M dr pelayanan pun udh bkn kesel,,cs nya ga frofesional bngt...komplain pun cm di tampung aja tanpa ada tindakan apapun!slama ini cm bayar billing tagihan<yg ga kepake!!!!teori2 aja yg!



Kamis, 04-02-2010 18:02:52 oleh: Ryand

thkz semua info nya, gw ke warnet aja deh klo berlanggan F.Media banyak masalah.



Rabu, 10-02-2010 09:34:46 oleh: adit

wah F.M tuh slalu bikin kesel.. saluran tv tuh sama sekali kagak ada yang nyala. emang bangke



Jumat, 12-02-2010 16:02:54 oleh: Jayus

Di Indonesia itu harga ga pernah bohong, harga murah kualitas juga murahan mending yg mahal sekalian tapi kualitas Ok....!!!N Perlu di ingat kadang provider kita suka Nipu



Senin, 22-02-2010 19:21:00 oleh: alfar

Saya baru berlangganan tv First Media ternyata hanya tv lokal saja yang bisa lihat ,kalo tau begini mending pake antena biasa ..sangat kecewa karena janji-janjinya yg muluk bulan promosi 88 chenel bisa lihat ternyata NOL BESAR mendingan saya batalkan saja langganan tv first medianya kalo dalm tempo beberapa hari ini tdk ada perubahan



Senin, 01-03-2010 22:38:41 oleh: irvon salim

Ternyata sangat benar sekali, kalo first media payah... Bukannya saia saja yg alami, ternyata banyak banget yg complain...

Saia juga pernah kena ama first media ini, padahal saya tiap bulan bayar terus billingnya, tiba2 bulan ke-6, net ku langsung di dc in dari sana nya..

Trus, yg paling sebelnya, ditelpon kayak kitanya yg dipermainin, sebentar yg ini, yg itu, yg pusing akhirnya kita sendiri...

Pokoknya sebal banget dah waktu itu, ....
Sampai sekarang, pembayaran billing saya selama 6 bln itu raib entah kemana...

Sesekali first media dikasih pelajaran juga nih.... jangan seenaknya buat sembarangan kayak gini...





Sabtu, 13-03-2010 15:11:02 oleh: kardi

mendingan pke telkomvision hrga stndar, kwalitas bagus,ga prnah complain,



Selasa, 27-04-2010 08:37:31 oleh: ara

"ah gw mah ga ada masalah tuh udah setahun lebih pasang firstmedia.....yg kena masalah lo gi sial aja kale...wakakakaka...selameet yeee..."...amin²...



Kamis, 10-06-2010 21:57:22 oleh: irvon salim

Buat ara...

Baru setahun lebih kan makenya???
Tunggu deh kalo dah mau masuk tahun ke 2 nya x...
Boleh dipegang omongan gue, bukannya gue sendiri yg alami, tp dah banyak yg alami.... bagaimana service nya first media itu, yg setiap dihubungi selalu orang yg menghubungi di ping pong ping pong mulu...




Senin, 14-06-2010 10:13:49 oleh: gogon

Tadinya mo pindah dari indovision, soalnya harga yang lumayan terasa untuk paket2nya. kalo ga pake paket mah mending tv lokal, antena geser kanan geser kiri dikit dah dapet bagus.Salah satu alternatif mau ke Fmedia. Tapi liat posting diatas, dah disimpulkan gak akan pernah ambil fmedia.

Walopun ada yang bilang bagus n ga masalah, kalo banyak yang komplen sudah dapat dipastikan layanan nya emang BUSUK sekali.

Jangan berharap lebih, ato berandai2 ditempat kita bagus.

Mohon info tv berlangganan yang lain yang murah yang pelayanan bagus.

Cari harga yang murah??? WAJAR, jaman sekarang pasti dengan harga murah sudah dapat yang bagus.




Kamis, 17-06-2010 20:36:43 oleh: Nanangms

Saya berlangganan Firstmedia sudah setahun lebih dan sangat puas dengan layanannya. Internet dan TV kabelnya OL terus 24 jam nggak ada matinya. Lokasi saya Percetakan Negara Jakarta Pusat. Jadi bagi yang ingin berlangganan Firstmedia jangan ragu-ragu apalagi jika lokasi anda di Percetakan Negara di jamin bagus ...



Selasa, 29-06-2010 00:03:45 oleh: ivan

kecewa banget ma fastnet...saya menggunakan fastnet yg 3mbps tetapi tiap jam 9 malem koneksi ancur lebur ga bisa maen internet sama skali.... lancar2 lagi jam 2 pagi...Kejadian ini ga cuma 1 hari tetapi TIAP HARI. Saya dah sering telp ke first media tetapi jawabanya sama terus. Baiklah akan kami refresh dari sini koneksi anda. Setelah di refresh pun sama saja masi lemot koneksinya



Selasa, 29-06-2010 10:57:49 oleh: anggi

saya langganan FastNet dari FM ud hampir 2 tahun setelah sebelumnya pk Telkom Speedy 384kbps, sampe sekarang kayaknya gak ada keluhan berarti tuh.

memang pernah ada penurunan bandwidth pas pembangunan Banjir Kanal Timur (sampe ditelpon CSnya langsung ke rumah) tp gak lama cuma semingguan, trus sempet mo pindah pas layanan 384kbps saya tanpa pemberitahuan 'dipaksa' upgrade ke 512kbps dengan harga yg lebih tinggi tp ternyata harga pelanggan yg dipaksakan upgrade itu masih lebih murah dari harga pelanggan baru 512kbps yg nett-nya sampe lebih dari Rp.200rb(saya cuma bayar nett Rp.181.500).

sekarang saya lg nungguin janji FM yg mau upgrade dari 512kbps ke 1Mbps tanpa tambahan biaya apapun dalam waktu dekat ini




Kamis, 08-07-2010 17:57:52 oleh: antho rianto

Pelayanan First Media payaaaaaaaaaaaaaaah .....aku complain fastnet udah hampir i bulan ga ada realisasinya,hanya bilang nanti dicek dan dicek melulu tapi ga ada tehnisi yg mau ngecek ke rumah,apa ga punya tehnisi atau tehnisinya hanya frelance aja,mau sampe kapan internet lemot ini mau diperpaiki,atau mungkin harus ganti aja,untuk yg belum berlangganan wajib hukumnya untuk mikir mikir.



Senin, 12-07-2010 18:34:51 oleh: dudi

Ini pendapatnya ada yang pro dan ada yang kontra ya, cukup menarik bila ditelaah lebih dalam nih kayaknya.



Rabu, 14-07-2010 02:20:46 oleh: fay

melihat complaint tentang fisrt media gw ngeri juga tuh, tapi gw udah langganan FM lebih dari satu tahun, so far is fine no problem buat internetnya, gw mau coba TV berlanggannya analognya, lagi ada promo cuma bayar 60rb/ bulan, katanya gw gak perlu registrasi ulang besok sore teknisi langsung datang, so gw juga mau lihat benar dan tidaknya berita2 tersebut di atas, kalo emang bener pelayannya gak bagus so pasti gw cut



Jumat, 16-07-2010 02:28:44 oleh: abdultakdung

klo ditempat saya ga masalah daerah kalibata, untuk download stabil banget apalagi klo pake akselerator
cs nya gampang dihubungi,pilih jamnya aja yg tidak sibuk

coba periksa modem dan settingannya klo u internet
terus komputer sering di maintain (ini biasanya user tidak lakukan, secara kontinyu)
tv lokal juga ga masalah termasuk tv luar
ada baiknya modem internetnya yang beli dari fastnet misal merk m******la kisaran harga 400 rb-an dah bagus dan jadi hak milik
ini share pengalaman saya pake fastnet,sebelumnya saya pake provider lain lebih 5 tahun tetapi makin hari makin ancur lemotnya




Rabu, 28-07-2010 00:52:20 oleh: johan

kalau saya pakai FM gak ada masalah sampai saat ini enjoy2 aja mang si kadang2 suka lost tapi itu lebih baik dari pada yang sebelum FM yg dulu malah sering putus terkadang gak bisa ol dalam 1 hari malah sering lagi dan speednya gak bener



Rabu, 28-07-2010 09:23:04 oleh: mamat

Dear all,
Kalo kualitas fastnet dikisaran jalan Patal Senayan, jalan PLN, jalan Tentara Pelajar, atau sekitar Senayan. Bagaimana menurut rekan2 semua? Apa kualitasnya bagus?
Thanks.

Mamat




Jumat, 30-07-2010 10:43:39 oleh: DERWIN CHANDRA

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=253828827#post253828827

baca d. itu postingan gw. ikut meramaikan amarah




Senin, 20-09-2010 21:13:56 oleh: Greyson

BETUL BANGET !!! pelayanan yang amat teramat SAMPAH !!

saya juga bermasalah dengan internetnya yang tidak kunjung beres2 sudah lebih dari 4 bulan !

dan hanya bisa dapat kompensasi 1 bulan itu pun cuma Rp.120.000,- an. sedangkan setiap bulannya saya harus merogoh kocek lebih dari Rp.800.000,- ( Internet 3Mbps + TV )

saya sudah meminta agar diperiksa kabel jaringan tak pernah ada tanggapan. untuk periksa minta compare modem aja harus tarik urat!.
COSTUMER SERVICE NYA JUGA BENAR2 KURANG AJAR DAN BERANI MENANTANG PELANGGAN ! padahal pelanggan sudah benar2 habis kesanbaran !
bayangkan. internet sebesar 3Mbps dipake untuk maen game lokal , sekali lagi server lokal seperti idgs ato nusa dsb. itu sangat lagg... RTO pun sangat sangat parah.

dan parahnya lagi setiap kali saya minta bicara dengan manager, selalu tidak ada di tempat, padahal dalam 1 harinya ada 4 manager yang harus hadir di kantor !
sudah 2 bulan saya tunggu ga ada kabar apalagi telp ke saya dari pihak manager tersebut walaupun sudah saya minta untuk ditelp balik...

saya sudah jengah dan mulai berpikir ini harus ditindak lanjut deh.. kalo tidak terlalu keenakan ngambil duit aja tanpa kinerja yang sepadan !

CS itu pun hanya bisa sebatas pengantar pesan rasanya..

gmn menurut anda sekalian? perlukah kita bikin satu komunitas untuk serang first media? ini juga untuk kebaikan mereka sendiri agar mereka berkembang juga.. kita juga merasakan manfaatnya.. win win situation lah.. gmn gmn?

PM me kalo ada yang berminat.. kita kumpulkan suara.. zuvkovich@yahoo.com

ditunggu yah kawan2




Sabtu, 25-09-2010 21:10:18 oleh: susan

first media emang super nyebelin. 3 bulan pertama alias waktu promo, cuakepp banget koneksi internet & tv kabelnya. masuk bulan ke-4, internetnya ngadat2 mulu, siaran tvnya gambarnya pecah2. sehari bisa 2-3 kali komplain. ngabis2in pulsa aja. cape deh... mau berhenti berlangganan dr kemaren2 sampe skrg kata CSnya ditunggu aja dulu. tgl 5-7 oktober katanya baru bisa putus berlangganan. bener gak ya??? kira2 muncul tagihan next month gak ya???



Jumat, 03-12-2010 13:33:29 oleh: abdul

terimakasih atas infonya bro,trus tv kable yang bgs apa dunks bro,tolong kasih referensi yaa



Minggu, 05-12-2010 23:32:33 oleh: Yon

Naik tarif jg kagak ngemeng-ngemeng ke pelanggan....first apaan ????



Rabu, 15-12-2010 14:03:36 oleh: andre

tarif naik gak bilang2 ke pelanggan
saya berlangganan fastnet sejak harga 90ribuan, kemudian naik2 terus dengan alasan penambahan speed, hingga sekarang sudah menjasi 250anribu....
apakah fastnet merasa dirnya hebat sehingga menaikan harga sesukanya...........apakah tidak ada survey terlebih dahulu, saya yakin akhirnya fastnet atau firtmedia akan almarhum di tinggalakn pelanggannya.
kalau mau menaikan harga......boleh2 saja yg masuk akal...dan ada pilihannya, womg sekarang harga komunikasi semakin murah ehhhh firtmedia malahan naik terus.




Senin, 21-02-2011 11:26:55 oleh: anton

Wah... baru mau daftar...
gak jadi ah...




Selasa, 29-03-2011 17:18:42 oleh: dodi

klw orang indonesia mah bisa'y ngomel sama ngeluh aja....



Jumat, 08-07-2011 14:33:27 oleh: RB Oentoeng Ednanto

kani menjadi langganan sejak kabelvisin,(yang mengawali masuk komplek RSTA)dan berubah menjadi first media, hingga saat ini(9/7/11) tapi die=kenai harga langganan lebih mahal dari yang baru-baru pasang first media. Itu bagaimana, dekoder yang tadinya gratis, skarang dikenai harga sewa. Kan ngak lucu. Orang pelanggan lama lebih tinggi bayarna dari yang pelanggan baru. Bgaimana ni managementnya first media ????



Senin, 11-07-2011 13:39:32 oleh: fatimah

bisa gak kalo bayar first media pakai permatanet ???



Sabtu, 30-07-2011 10:12:37 oleh: hasan

aduh...saya mau pasang jadi bingung. banyak sekali keluhannya yaaa. gun ada yang bagus kaga yaa selain first media..? minta infonya donk gun.



Rabu, 03-08-2011 12:36:53 oleh: saiya

Gan,

Tolong info tv cable apa yang mumer selain F-M?

ditunggu segera ya...:-)

thx infonya




Kamis, 25-08-2011 11:55:08 oleh: Dalexa

Sepertinya hampir semua layanan TV Cable dan Jaringan Internet tidak seperti yang kita harapkan, namun kalau memang kita memerlukannya sebaiknya kita cari yang lebih baik diantara Provider yang ada di Indonesia. Pengalaman saya sudah hampir semua provider TV cable dan Internet saya coba, itu dikarenakan saya mengalami hal yang sama dengan kawan2 sekalian, namun akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan First Media untuk Tv Cable dan Internetnya, karena walaupun memang sering mengecewakan (sama juga dengan provider lain) namun kwalitas tetap lebih baik dari yang lain kalau menurut saya. terima kasih



Selasa, 06-09-2011 15:51:24 oleh: aris

siapa bilang FM jelek??? bagus kok. pengalamanku selama ini dengan FM OKE LOH... hayukk yang belum pasang buruan pasang yaa...



Senin, 03-10-2011 16:45:34 oleh: budi

Testimoni FM di rumahku :
# yang bagusnya :
- internetnya bagus, paket family speed bisa mendekati 1 mega
# yang jeleknya :
- tv kabelnya jelek paket programnya, juga alat dekodernya (mana harus sewa lagi)
- Mulai okt 2011 taripnya naik, internet dipaksa naik ke speed yg lebih tinggi, tdk ada opsi kembali ke opsi semula dg harga sama
- tiap bayar kena payment fee
- walau FM bidangnya hi tech tapi FM primitif, blm online dg bank, kalau bayar baru nyampe 2-3 hari kemudian (padahal ngenakan payment fee - ironis)
- kalau mau nutup minimal hrs 14 hari sebelum akhir periode billing (spy mundur nutupnya)
- instalasi kabelnya mengganggu keindahan, banyak tiang PLN yg miring keberatan kabel, dilaporin cuek aja padahal bisa membahayakan orang lain
Semoga bermanfaat.. cheers





Selasa, 18-10-2011 12:18:59 oleh: reza

wah bener bgt tuh,trnyata bnyak jg yg kecewa sm first media,udah lah tv cable nya bermasalah eh internet nya jg gtu,saya ambil paket yg lengkap tv cable nya tp pas dah 1 bln kok bnyk siaran yg g bs dah gtu internet nya kt nya unlimited n g kan turun kecepatan nya,dah 1 bln di pk masa turun jd setengah nya,telp CS nya kt nya gara" di pake download trs,lho bukan nya tu UNLIMITED jd bebas kan,dah gtu soal tv cable nya tu bln kmrn aj cz lg promo,setau gw klo lg promo ya paket yg gw ambil tu g kan berubah,karna gw ambil paket tu saat promo..
bln ni mo pindah rmh jd skalian aj gw kerjain g gw konfirmasi,skali" harus di kasih pelajaran buat yg cuma omdo..




Jumat, 25-11-2011 17:52:32 oleh: mirna

Pelayanan first media payaaaahhhhh....!!!!!
Kemarin tiba2 putus tanpa ada pemberitahuan padahal bayar tepat waktu...telat sedikit sudah di sms suruh bayar...huuuuhhhh




Senin, 06-02-2012 19:53:38 oleh: Deddy

Pengalaman ane pake first media (FM) sejak tahun 2009, awalnya sih cuma iseng2 krn harganya murah, dimulai dari paket 384 KB, terus naik ke 512KB.

Dari awal pemakaian memang bermasalah sering terjadi mati, kadang sehari bisa lebih dari 3x mati. Kadang sampai seharian penuh down. Setiap bulan pasti terjadi. Ya karena murah ya kita meti terima aja. Tapi kenapa ya pelayanan nasabahnya kampret banget.
Telpon ke CS cuma disuruh sabar. Gak ada solusi. Kapan bisa ol lg aja gak bisa memberi prediksi. CS apaan tuh ?

Karena orang kecil kali ya, meski dizolimi begini
ya terpaksa terima aja. Karena dibandingin dengan Speedy dengan fasilitas bandwith yang sama masih lebih murah FM. Seperti kata pepatah uang memang gak bisa bohong.

Seiring berlalunya waktu, kebutuhan akan internet yang berkecepatan tinggi sangat ane perlukan saat ini. Entah karena dipaksa pindah secara sepihak ke paket Up to 2M ane terpaksa ngikut aja. Tentu saja biayanya juga meningkat. Aneh banget ya ini provider, gak takut ditutut sm nasabahnya. Tau kali agan2 bayar murah aja mau bertingkah. Emang siapa yang butuh duit agan kali? Agan berenti kagak ngaruh kali buat mereka.

Paling akhir ane minta dipasangin paket Combo TV sama internet yang jadi satu. Akhirnya berakhir tragis. Gara pelayanannya yang buruk. Ane putus sama First Media, doi gak takut sama sekali kehilangan pelanggan. Mungkin merasa menang murah sama sudah punya teknologi HD.

Gak CS, gak teknisi sama buruknya. Oh iya tetangga sebelah pernah ditipu sama teknisinya. Suruh pasang tv analog (waktu itu masih analog) tidak perlu bayar bulanan selamanya. (Nyolong).
Begitu pindah ke digital. Semua siaran hilang.
Ha ha ha baru juga pake blom sebulan.

Ane juga ditawarin hal sama. Tapi gak mau.
Oh iya hampir semua teknisinya begini kelakuannya.
Suka nyuri kabel perusahaan buat dipasangin ke pelanggan. Terus pelanggannya suruh tanda tangan.

Sekarang ane menggunakan layanan Speedy yang 2M.
Memang harganya nyaris 2x lipat. Tapi hasil




Jumat, 10-02-2012 11:48:11 oleh: Nguyen

wewwww,,,,ikutan comment yaaa,,,,firstmedia menang ga jelas...masa harga berubah-rubah.(bunglon kaleee)....yang aneh pula ada tetangga beda beda harga secara fasilitsnya sama , malah ada yang bayar gede eehh fasilitasnya ora jelas....banyak yg ga kebuka....yang lebih parah lagi kabel firstmedia dikaitkan ke tiang PLN.....jadi tambah ga bagus aja pemandangan lingkungan,,,,,(ada izin sama PLN ga yyyyy...)
CS nya juga ga jelas memberikan informasi.....taunya hanya nanyain tegihan aja....konsumen komplain di diem aja ....pokoknya bayar n bayar......




Sabtu, 25-02-2012 22:30:06 oleh: lisa

aya baru aja tadi sore ditawarin pasang FM...kalo coment'ny pada kayak begini jadi sangsi juga mao pasang....Saya ditawarin yang 70rb/3 bulan pertama,,kata;ny lagi promo sampe akhir bulan Feb 2012 ini,,,sebegitu mengecewakan"nya kah
pelayanan"ny?? tks




Minggu, 26-02-2012 20:10:47 oleh: anndy senna

saya pengguna FM paket 70 rb/bulan,dimana mereka MENJANJIKAN 3bulan pertama free all channel, ternyata baru pasang tiap 15m3nit skali tayangannya ngehang.. lalu komplen untuk minta ganti dekoder..
awalnya sblm ganti dekoder smua tayangan bs saya liat (kec Fashiontv) sesuai dgn janji awal...lalu begitu ganti dekoder, 15 menit kemudian, smua tayangan tidak bs diakses kecuali RCTI.. tanya ke teknisi yg baru saja ganti dekoder katanya tunggu saja 15m3nit nanti akan normal seperti semula...
15 menit berlalu, 1jam, 2jam sampe 7jam kmudian komplen lagi lalu disuruh tlp ke cust servis.. tunggu lagi 2jam 3 jam dan berjam2 setelah kompen berkali2 baru muncul chanel beberapa (tidak smua)dan mereka mengatakan tunggu saja pak.. nanti segera muncul koq...
tapi apa? 7x24 jam sampe skrg 10x24jamchanel terblokir..
tiba2 penjelasannya "saya telah terdaftar paket d'lite combo" dimana tidak bs smua chanel....
lalu bagaimana dengan janji mereka terbuka smua chanel slama 3bulan... yg nyatanya hanya saya nikmati hanya 3 hari saja????
apa merketing FM memang di training untuk BOHONG dan TIPU pelanggan? wwoowwwww... sangat mengerikan...
WASPADALAH!!! mungkin anda korban selanjutnya... belu lagi komplain pelanggan yang saya baca di beberapa forum sepeti:
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=649067450
http://www.konsumen.org/taktik-first-media-menipu-konsumen/
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=652383334
http://suarapembaca.detik.com/read/2009/11/24/124513/1247754/283/paket-dan-billing-first-media-tidak-sesuai-program




Kamis, 01-03-2012 12:40:12 oleh: adri sudrajat

tlg kasih th cara ngecek tagihan bulanan TOP TV
thank's




Kamis, 08-03-2012 01:10:22 oleh: ary anggra

sarcing dulu pak klu mau chanel nya mau keluar pak anndy. kan bukan sulap lasung keluar pak.marketing sesuiai data pak paket.



Kamis, 08-03-2012 16:27:37 oleh: yogee

WAaah pada tragis semua rata-rata commentnya.., Kalo gua baru pasang 2 bulan ini yang paket combo dlite... so far okeh-okeh aja, trus minggu lalu karena ngerasa siarannya cuman dikit akhirnya gua rubah paket langganannya via telepon , gua tanya berapa lama programnya berubah.. ternyata setelah tutup telepon gak sampe sepuluh menit ternyata udah berubah . waktu daftar pasang juga gak ribet .. telepon langsung besok harinya udah dateng teknisinya.. dan pembayarannya via transfer bank semua jadi teknisi gak nerima duit sepeserjuga tapi tetep donk gua kasih tip karena pelayanannya yang sesuai standard kerja.
Mungkin karena di daerah gua masih baru masup jalurnya jadi gak terlalu ngaruh kali ya.., dan akhirnya By-by INDO***** setelah 6 tahun berlangganan.





Senin, 16-04-2012 11:48:44 oleh: Sapto

belum pernah pakai, ngga tertarik deh kalo gini mah



Jumat, 13-07-2012 13:38:15 oleh: iyus

masih kurang profesional,maaf ya decoder dan remotenya semua banyak yang bekas mungkin itu yang jadi sering heng(sampe segitunye) kalo internetnya sih boleh,yang paling buat catatan,Customer Service di 021-255 96 000 kurang enak untuk menanggapi keluhan pelanggan (harap ditatar lagi) jawabannya kadang ngga ngenakin,kita tanya ..bukan dia terangin...eh malah dia suruh kita liat di www.firstmedia.com (dasar semprul)



Kamis, 18-10-2012 21:05:58 oleh: zaelani

saya juga mengalami pengalaman yang anda rasain tiba" TV siaran itu di matikan ama dia baru saya pakai beberapa minggu suadah kangsung di putus kan..

emang terkadang Frist media ini kampret ...




Kamis, 06-12-2012 10:32:50 oleh: martsela

yaelah, kalian aja x yang kurang memahami paket yg ente beli, seminggu atau 3 hari emang channel kebuka semua, tp setelah itu channel yg bisa di akses hanya yang sesuai yg paket ente pilih, klo paket d-lite c emang sedikit mas bro, tp klo u pilih yg paket ultimate, nah toh baru kebuka semua..



Rabu, 23-01-2013 23:33:20 oleh: SoNy

ok ini report terbaru dr gw (tgl 23 january 2013)

gw baru aja pasang fastnet seminggu yang lalu (15 january 2013). gw di Jaksel.dan gw dengan berat hati mutusin speedy yg udah gw gunain lbh dr 7 taun..
fastnet, pertamanya sih kenceng.. banget malah.. gw ambil paket yg tengah2 3Mbps..

hasilnya? seminggu ujan.. banjir gini. luar biasa dah fastnet ping nya bisa ngelonjak sampe diatas 300ms.. kadang2 gw dpt 1000ms.. gila
gw telfon cs nya.. mana susah bgt di hub. skalina nyambung, gw suru restart modem (orang bego jg tau), mana pelayanannya gak ramah lg

oh ya, gw hari ini baru ke rumah cewe gw di daerah ragunan.. cuma pake SPEEDY yg 384kbps..

you know? pas gw speed test dapetnya malah > 1Mbps, dijatahin 3x nya!!!

daaaaannn.. itu pas hujan gedeee, petir dimana2!! tp tetep aja stabil.. pingnya 20,30,20,20ms gitu.. hebat luar biasa dah..!!

gw bayar fastnet 430rb ++, cewe gw bayar speedy cm yg 99rb (exclude tax)
kl cukup waktu, nanti gw kasih screenshot ping fastnet gw. even gak lg hujan jg sering parah.


Keputusan gw, mungkin gw besok bakal putusin fastnet.. dan kembali ke pelukan speedy (caelah kyk apaan aja)
but seriously, apalagi lo hobinya maen game online kyk DOTA. lo bakal nangis kejer pas ujan kl pake fastnet

gw gak iklanin Speedy. it's pure about product. pelayanan speedy jg selama ini cukup memuaskan buat gw.




Jumat, 08-02-2013 19:17:00 oleh: bayu

hmm..saya bingung ya..kok pada bisa ada keluhan seperti itu ya..saya sudah memakai first media selama satu tahun..hmmm alhamdulillah. baik-baik aja, tidak ada permasalahan apapun walaupun hujan badai dan klo mau ada pemutusan atauada masalah tekhnis pihak first media memberitahukan lewat email, jadi untuk saat ini menurut saya first media sudah cukup bagus untuk memberikan pelayannya, tp untuk saat ini ya.. dan saya memakai first media yg paket combo supreme HD dengan layanan internet 6mbps dan semuanya berjalan dengan baik, semoga first media bisa seperti ini terus..amin



Kamis, 11-04-2013 14:24:19 oleh: prasetya aji

Ini layanan paling banyak masalah dan pasti bakal bikin masalah ! Cs nya songong ibarat masuk kuping kiri keluar kuping kanan ! Cuma modal kuping baja doang , ngomongnya mau ditelfon lg dlm sejam tp udh 5 jam lebih kita jg yg nelfon , selalu memberi harapan palsu !!! Semoga ada layanan tv kabel baru yang muncul ngalahin ni perusahaan supaya ni perusahaan fm ga bisa semena mena karena bukan mereka yang merasa butuh !! Amin.. kalo orang beranggapan harga murah minta kualitas tinggi ? Ngapain bikin promosi kalo ga mampu jalanin layanan seperti promo yg mereka bilang.



Rabu, 17-07-2013 18:44:04 oleh: virgiawan satriaji

Bagimana nih katantanya udah berkembang tapi udah 5tahun gw nungguin firstmedia di Area tempat gw tapi malah nggak masuk-masuk, padahal penggila gim online cukup banyak termasuk gw,speedy dah tua umurnya, make biznet kemahalan, modem lemot, tolong dongggggg....


kasih tau dong solusinya.
Ciracas dan sekitarnya tolong di back up fuul.
thanxs,




Rabu, 17-07-2013 19:16:12 oleh: sendi fitriana

abang, none, tuan, ncang , dan cing

ane ada masukan dari kawan2 ane para pengguna firstmedia/fastnet, jika internet firstmedia lemot tolong di restar aja dari cpu, dan jika masih lemot juga tlp cal center, jika tidak bisa2 di telp, telp selesnya, jika tidak bisa di telp juga selsnya maka bersabar tunggu teknisi yang akan memasang sekitar sodara, teman, dan kawan seret aja, teknisi bakalan mau untuk memperbaiki semua yag terjadi bila itu memang kesalahannya, kecuali kesalahan dari kita (speck komputer yang lemot dan kabel).

cara mengantisipasi:
-minta nomer selesnya jika habis memasang/memperbaiki.
-minta nomer supervisornya jika selesnya nomernya tidak aktif dan bermasalah
-minta nomer teknisi yang mengerjakannya jika ada masalah apa yang dipasangnya.


jadi setiap manusia pasti ada kekurangan dan kelebihan janagan memperuncig keadaan carilah solusi yang terbaik.

sendi fitriana
costomer sudah 6tahun




Kamis, 18-07-2013 09:23:24 oleh: amelia hadyana

saya baru sebulan pake FM. Baru berapa hari sinyalnya ilang. Error mulu , udah gitu gambarnya mandet-mandet dah nyebelin banget. udah gitu kok lagi bayar listrik sampe 1 juta yang bener aja biasanya saya bayar cuma 400rb. apa pengaruh ya emang nih makan listrik banyak ya si FM ini? apa listriknya ada yang jebo, ysss? tolong kasih respon yaa. Saya sampe shocked pas liat tagihan listrik saya padahal saya ga pake apa-apa cuma nonton doang :(



Rabu, 04-09-2013 13:34:42 oleh: joko

Lucu juga ya Baca komentar FM disini, Dari Dulu sampai Sekarang 2013 tu FM gak pernah beres, Pelayanan Buruk sama Baiknya, persentasenya lebih banyak Buruknya, Saya Pelanggan baru FM, baru pasang satu bulan, itu pun tergiur rayuan sales, dua minggu setelah aplikasi memang sih jaringan terpasang dirumah, tapi masalahnya jaringan tidak ada signal alias loos, saya disuruh menunggu 24 jam untuk restart sistemnya, ditunggu 2 hari tdk ada perubahan, akhirnya telpon cs itu pun berkali2, sehingga akhirnya teknisi datang, apa yg dilakukan teknisi? cuma mengecek jaringan dan membuat laporan bahwa jaringan pelanggan ini loos signal, hadeeh.. tidak ada penyelesaian sama sekali, saya disuruh menunggu teknisi jaringan untuk mengecek, di jadwal minggu depan, pas hari H, tidak datang, saya komplain ke cs nya, di jadwal lagi minggu depan, pas hari H nya juga tidak datang, Saya komplain lg kenapa teknisi tidak datang, dengan entengnya jawabannya pelanggan bukan cuma mas saja, ditunggu saja teknisinya sudah di jadwal (karyawan IQ Bokong diterima).. saking jengkelnya saya komplain ke salesnya, salesnya cuma bisa bantu buat laporan ke supervisornya, dan itu pun hanya janji2 saja.(bener2 tdk bertanggung jwb).
Iseng saya cek kabel jaringannya yg ternyata ikut tiang PLN (gak modal, parah deh), eh ternyata di ujung gang rumah kabelnya putus, alias tidak disambung, yaelah bikin emosi saja, saya akhirnya komlain lagi ke cs nya, saya ceritakan masalahnya, dijanjikan dibuatkan laporan, dan teknisi akan datang, Karena sudah tdk percaya janji busuk, saya komplain ke salesnya mengenai masalah ini, eh salesnya pura2 bego (bego beneran kalee), saya cuma sales mas, taunya jaringan beres ya saya tawarin, saya bantu laporan ke kantor ya. (hadeeh ngomong sama anak TK..).
Sampai saya nulis ini sudah 1.5 bulan, Tak satu pun Teknisi dateng ke rmh, untuk menyampung kabel jaringannya yg sebetulnya sangat mudah. Salesnya pun entah kemana. Saya sudah tdk tertarik lagi dengan FM yg busuk Pelayanannya.




Rabu, 04-09-2013 13:48:50 oleh: fian

to amelia hadyana

Gak salah tuh bayar listrik sampai 1juta? Yang makan listrik sampean tu krn sampean nonton TV ber jam jam Plus AC yg watt nya gede, keasikan nonton FM yg film nya oke oke jadi lupa waktu, wajar lah listrik jadi membengkak, dekoder FM cuma 25 watt, gak mungkin sampai 1 bulan habis 1 juta




Selasa, 10-09-2013 23:43:12 oleh: Mitha amelya

Menurut saya kurang'y pelayanan dari FM adalah teknisi & sales lapangan yg suka mengobral janji yang tidak sesuai dengan paket promo. Yang sudah" banyak kejadian sales lapangan mengobral janji sebagai berikut. Untuk daerah yg baru tercover jaringan firstmedia diberikan paket promo misal paket rainbow 70rb/bln+ppn yg sebenar'y paket ini sudah ditiadakan akan tetapi diadakan kembali dngan tujuan promo dan promo tersebut berakhir di bln ketiga dan menjadi paket 150rb/bln+ppn atau combo fam xtra. Akan tetapi sangat disayangkan oleh saya para sales dilapangan menjanjikan paket promo rainbow 70rb+ppn trsbt selama berlangganan dan tidak disampaikan di bulan ketiga akan menjadi paket combo yg paling dasar/murah yaitu combo fam xtra 150rb/bln+ppn.hasil'y dbulan ketiga para cust tersentak dan pengang kuping'y saat menanyakan informasi billing yg berubah. Akhir'y para telesales n customer servicelah yg ketumpuan handling hard complaint dari cust tersebut. Beberapa cust pun ada yg mengerti dan ada juga yg tidak setelah d berikan informasi tersebut. Sementara yg tidak complaint sejauh ini baik" saja. Dan disarankan kepada para pembaca,sumpah catet itu nama sales lapangnya karena si sales lapangan yang memberikan informasi palsu trsbt akan dikenakan sanksi yg berlaku baik perdata bahkan sampai ada yg pidana dan ada juga yg langsung d cut. Saran saya kpd cust setia saya untuk pemasangan baru hubungi saja telesales langsung karena setiap ada informasi yg tidak sesuai disampaikan itu semua terrecord by voice recorrding. Smua yg register baru melalui contact center tidak mengalami kendala. Yang kedua di alami oleh beberapa cust yg terdaftar pemasangan baru,kendala ini dikarenakan teknisi di lapangan yg selalu molor dalam schedule pemasangan. Sementara bagi banyak cust waktu sangat berharga. Hingga cust trsbt hardcomplaint dan berkali kali menelepon cust service. Dan setiap cust complaint baik cust service/telesales wajib membubuhkan catatan tentang masalah cust tersebut



Jumat, 13-09-2013 18:46:21 oleh: Ronny

Begitulah watak indonesia ini,,, pingin murah sekali rusak complain mati2an.. tidak ada yang sempurna di dunia ini,, kalu mau sempurna buat aja sendiri TV kabel sendiri.. Sorry saya juga berlangganan Fastnet.. atau jangan berlangganamn TV kabel.. Pingin murah tapi maunya sempurna ...



Minggu, 08-12-2013 21:21:25 oleh: Darmawan

Saya pelanggan no:54464101 sdh 3minggu tdk bisa internetan sudah telpon cs dibilang sedang diperbaiki kabelnya sampai kapan selesai saya sudah bete nunggu



Senin, 30-12-2013 15:34:36 oleh: Afif Hariyadi

Just sharing: Sama kecewanya dengan temen2 sebelumnya, saya sudah ga pernah akses FM lagi sejak awal 2013. Jadi customer sejak Juni 2012, ikut karena ada promo setahun bayar cuman 110rb, tapi anehnya bulan Februari atau Maret sudah ada tagihan perpanjangan via email. Saya respon balik namun respon dari FM lemot selemot akses internetnya, dan ... ga menyelesaikan masalah. Makanya tidak pernah akses lagi. Untung masih ada speedy yang terus eksis.
Sharing yang mau saya sampaikan adalah: Bila ada petugas bertujuan untuk ambil dekoder, tanyakan surat tugas resmi, bukan hanya data pelanggan yang tidak memperpanjang langganan. Saya tolak mentah2 karena tidak menunjukkan surat resmi. Sampai sekarang tidak ada petugas yang mau ambil. Makanya hati2, saya yakin mereka memanfaatkan pembatalan langganan kita untuk seenaknya ambil dekoder untuk tujuan tidak jelas.




Jumat, 17-01-2014 11:52:58 oleh: vicky

Saya bersaksi kepada orang besar bernama (drsunnydsolution1@gmail.com) yang membawa saya ke mantan saya setelah 1 tahun perceraian berhubungan dengan dia hari ini adalah mampu memecahkan
masalah dari Anda. yang mengkhususkan diri pada
berikut:
(1) mantra untuk melindungi diri dari bahaya
(2) mantra sihir
(3) sesama jenis Cinta Spell
(4) mantra penyembuhan
(5) mantra tembus pandang
(6) Spell kekayaan dan ketenaran
(7) Eja untuk mendapatkan pekerjaan yang baik
(8) Kuat cinta cor dan hubungan
(9) mantra untuk membawa kembali mantan Anda
(10) HIV, AIDS
(11) JIKA ANDA INGIN MENGADOPSI ANAK TANPA STREET
(12) Apakah Anda ingin menjadi kaya atau ingin melakukan ritual

Dia memiliki kekuatan besar dan
generous.You dapat menghubungi dia (drsunnydsolution1@gmail.com) berguna tanpa
menekankan hakim hari ini




Minggu, 09-02-2014 13:28:16 oleh: zish

saya baru ingin berlangganan media ini namun betapa kecewanya saya karena hasil survey yang mereka lakukan ternyata menurut mereka jarak dari rumah saya tidak memungkinkan untuk pemasangan FM hasil survey menunjukkan jarak rumah saya adalah 80 meter padahal jarak sebenarnya kurang dari 40 meter. Ssya coba minta untuk di survey ulang namaun tidak pernah terjadi dan mereka tetap bersih keras bahwa jarak rumah saya tidak standar dan pemasangan tidak bisa dilanjutkan.
Yang membuat saya lebih kecewa lagi adalah sales marketing FM sudah menyatakan bahwa jarak dari rumah saya masih masuk ke dalam standar dan diakui juga oleh sales marketingnya bahwa hasil pengukurannya salah. Namun ujung-ujung nya sales nya bilang dia bisa bantu tapi saya harus membayar uang untuk penggantian kabel karena standar nya 40 meter sedangkan hasil survey 80 meter.. Bagaimana mungkin saya bersedia membayar untuk sesuatu yang sebenarnya tidak ada.....




Kamis, 20-02-2014 09:39:50 oleh: eduard

Sebagai pelanggan, saya dikecewakan oleh First Media, karena secara sepihak menaikkan tagihan bulanan.

Terdapat biaya tambahan untuk settop box sebesar Rp. 40.000/bulan dan biaya sewa cable modem sebesar Rp. 20.000/bulan.

Yang menjadi dasar kekecewaan:

1. Dari awal tidak ada perjanjian tertulis bahwa kedua perlengkapan tersebut akan dikenakan biaya sewa.

2. Sama sekali tidak ada pemberitahuan melalui email, telepon, sms, surat atau dalam bentuk apapun akan ada kenaikan tagihan bulanan. (pihak customer service mengklaim telah melayangkan email tiga bulan sebelumnya, setelah saya cek berulang-ulang tidak ada sama sekali email masuk mengenai perubahan tagihan)

3. Alasan pihak FM menerapkan tarif sewa tersebut karena beban operasional perusahaan yang meningkat (menurut penjelasan customer service yang saya hubungi). Jadi seandainya FM terus merugi, manajemen akan terus membebani pelanggan dengan biaya2 baru?


Kesimpulannya, dengan adanya tiga alasan diatas, dikhawatirkan pihak FM dikemudian hari akan semena-mena melakukan kenaikan tarif tanpa persetujuan kita (baca=tidak sesuai pilihan paket yang ditawarkan/dijanjikan)

Demikian informasi saya bisa saya share. ini bukan untuk menjatuhkan, hanya memaparkan kenyataan yang terjadi agar semua pihak menjadi arif agar tidak bertindak gegabah dan merugikan atau dirugikan orang lain.

Sekian




Selasa, 04-03-2014 23:04:56 oleh: amir

saya juga pelanggan 1media...dan merasa keberatan dengan kenaikan harga yg luar biasa,pertanyaannya adakah provider lain yang lebih bagus harga dan pelayanannya...jika ada mau pindah nih....



Kamis, 13-03-2014 18:22:54 oleh: kinan

FM bulan lalu naik,,,bulan ini naik lagi tanpa konfirmasi,,,gak ada bill/perincian tagihan...katanya sdh di kirim via email...ternyata ga ada juga...Dah cabut aja...



Minggu, 30-03-2014 23:25:49 oleh: SRI DWIATMOKO

SAYA PELANGGAN FM DARI BULAN MARET TAHUN 2014 BARU SATU BULAN DAH DAPAT MASALAH TV TDK DAPAT DIAKSES PADAHAL DAH BAYAR 185900 DAN TAU BTAHU KEMAREN ADA EMAil suruh bayar lagi 5000 yg benar gimana ni dan sampai sekarang tv tdk dpt diakses tlp di costemer sarvisce dak pernah bisa




Senin, 31-03-2014 21:45:07 oleh: adyanto

saya mengalami hal serupa yaitu bermasalah dg first media.
saya tinggal di kaw lembah hijau lippo cikarang, pertama saya mencoba pasang FM dg harga 200 rb, bbrp bulan kemudian tanpa pemberitahuan dikenakan 300rb an dengan alasan macam2, kemudian saya minta untuk diputus saja.

sabtu, 30 maret 2014 saya lihat pameran FM kemudian ditawarkan paket family 180rb an dan sy bersedia memasang FM lagi, kemudian hari ini ditelp harus membayar sebesar 350rb an .... sebenarnya cara kerja mereka seperti apa sih!!!
saya curiga mereka ada kerjasama dg lippo cikarang bahwa warga lembah hijau tidak boleh menggunakan paket family yg seharga 180rb an .... :(

untuk FM, tolong dikelola management yg baik, krn tv cable semakin berkembang dan bersaing, sebelum pelanggan semuanya kaboorr ...




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia