Chrispy Bheda

Makna Cinta Kahlil Gibran

Jumat, 14-09-2007 11:31:15 oleh: Kris Bheda
Kanal: Opini

Bagi Gibran cinta mengarahkan manusia pada Allah, dan karena cinta pula Allah mempertemukan diri-Nya kepada manusia. Lantaran itu dalam pandangan Gibran cinta sesungguhnya adalah cinta atas nama Allah dan cinta kepada Allah itu sendiri, karena segala sesuatu adalah pantulan dan imanensi dari Sang Mahacinta. Cinta kepada yang lain selain Allah, tetapi atas nama dan di dasarkan pada Allah akan membawa manusia dan alam semesta kepada persekutuan dengan Allah. Hal ini terungkap jelas dalam tulisannya yang berjudul Cinta Keindahan Kesunyian, (Yogyakarta, Bentang Budaya, 1999, hal. 72-74)

"Cinta membimbingku mendekati-Mu namun kemudian kegelisahan membawaku menjauhinya. Aku telah meninggalkan pembaringanku, cinta, karena takut pada hantu kelupaan yang bersembunyi di balik selimut kantuk. Bangun, bangun, cintaku, dan dengarkan aku. Aku mendengarkan-Mu, kekasihku! Aku mendengar panggilan-Mu dari dalam lautan dan merasakan kelembutan sayap-sayap-Mu. Aku telah menginggalkan pembaringanku dan berjalan di atas rerumputan. Embun malam membasahi kaki dan keliman pakaianku, di sini aku berdiri di bawah bunga-bunga pohon Almond, memperhatikan ruh-Mu."

Gibran tidak hanya menekankan cinta sebagai dasar hubungan antara manusia dengan Allah, tetapi lebih jauh dari itu melalui dan dalam cinta manusia diarahkan, dituntun sampai pada tahap akhirnya hidup dalam persekutuan dengan Allah. Cinta melampaui keterbatasan manusia, menembus ruang fisik dan berjumpa dengan Allah. Dengan demikian cinta ditempatkan Gibran sebagai bentuk hubungan terpenting dan tertinggi.

Agar sampai pada persekutuan dengan Allah melalui Cinta, bagi Gibran cinta itu harus berangkat dari peran manusia yang kongkret dalam kodrat kemanusiaan dan potensi-potensinya yang lebih jauh dan luas. Dalam Triloginya Sang Nabi, Taman Sang Nabi, dan Suara Sang Guru (Yogyakarta, Pustaka Sastra, 2004, hal 212) dengan jelas Gibran menggambarkan tentang hal tersebut.

"Kalian orang-orang beriman yang dapat menemukan adanya suatu dasar untuk kemajuan seluruh umat manusia dalam sifat baik manusia, dan bahwa dalam diri manusia terdapat tangga kesempurnaan yang menuju Roh Kudus? Jika kalian dapat berlaku demikian, maka kalian akan seperti bunga bakung di taman kebenaran yang abadi harumnya baik tersimpan dihirup manusia atau tersapu oleh angin lalu."

Hal senada dikatakan Gibran dalamSemua Karena Cinta (Yogyakarta, Narasi, 2005, hal. 54)

"Hidup tanpa cinta bagaikan sebatang pohon yang kokoh berdiri namun dahannya kering, tanpa dihiasi buah ataupun bunga."

Sejalan dengan pandangan mistik agama samawi, bagi Gibran persatuan Allah dan manusia tidak hanya terjadi dalam cinta yang meluap-luap dan berkobar-kobar kepada Allah dalam ekstase. Gibran lebih memandang pengalaman mistik dari aspek etika. Pengalaman mistik dalam pandangan Gibran tidak berarti melarikan diri dari tugas dan tanggungjawab hidup di dunia ini, dengan menyingkir untuk masuk dalam ekstase kebahagiaan untuk diri sendiri saja, membelakangi dunia serta melupakan segala penderitaan hidup diri sendiri maupun orang lain. Baginya mistisisme yang hanya mementingkan diri sendiri adalah egoisme alias pengingkaran terhadap kodrat manusia. Gibran menekankan bahwa relasi cinta antara Allah dan manusia baru akan menjadi nyata bila melimpah ke dunia dalam wujud cinta kepada sesama. Ini harus terjadi bukan dengan kata-kata, melainkan dalam belas kasihan dan kurban diri.

Wujud tertinggi dari cinta bagi Gibran adalah terlibat atau melibatkan diri dalam dunia; dan bentuk keterlibatan itu dimaknai oleh Gibran dengan kerja. Kerja atau pekerjaan adalah satu-satunya wujud relasi manusia dengan Allah dalam dunia, sebagai sebuah bentuk kurban diri yang kongkret. Kerja yang dimaksudkan Gibran tidak hanya melibatkan daya fisik tetapi juga pikiran dan perasaan manusia. Melalui kerja manusia dapat mewujudkan dirinya sebagai individu. Dengan bekerja manusia dapat melebur dalam persatuan dengan sesama, dan dengan bekerja pula manusia dapat menjumpai Allah di dalam alam semesta. Hal ini dilukiskan Gibran dalam Triloginya (hal.28-29)

"...aku berkata bahwa hidup memang kegelapan, jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat-keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan segala pengetahuan adalah hampa, jika tidak diikuti pekerjaan. Dan setiap pekerjaan akan sia-sia, jika tidak disertai cinta. Bekerja dengan rasa cinta, berarti kalian sedang menyatukan diri dengan diri kalian sendiri, dengan diri-diri orang lain - dan kepada Allah."

Gibran meyakini bahwa kerja merupakan dimensi mendasar hidup manusia di dunia. Latar belakang pemikirannya adalah karena manusia ialah citra Allah, juga karena perintah yang diterima dari Penciptanya untuk menaklukkan dan menguasai dunia. Bagi Gibran semua perkerjaan manusia harus berorientasi pada cinta. Karena kerja yang berlandaskan pada cinta, maka melalui kerja atau pekerjaan manusia tidak hanya mengubah kodrat, tetapi juga mewujudkan dirinya sendiri dan membangun masyarakat keluarga dan bangsa.

Bagi Gibran cinta tidak punya makna selain mewujudkan maknanya sendiri. Cinta tidak memberikan apa-apa pada manusia, kecuali keseluruhan dirinya, dan cintapun tidak mengambil apa-apa dari manusia, kecuali dari dirinya sendiri. Cinta tidak memiliki atau dimiliki, karena telah cukup untuk cinta. Namun jika manusia mencintai dengan hasrat dan keinginan, maka manusia harus meluluhkan diri, mengalir di dalamnya, dan terlibat. Hanya saja dalam kehidupan manusia cinta yang sempurna tidak dapat ditemukan. Kehidupan adalah tabir kegelapan, berkerudung dan bercadar. Melalui dan dalam cinta manusia senantiasa digiatkan untuk melakukan pencarian makna kehidupan dengan mengamalkan cinta kasih, tetapi kesempurnaan cinta hanya ada dan dimiliki oleh Allah.

"Apabila kalian mencinta, janganlah berkata: "Allah ada di dalam hatiku" tetapi sebaliknya kalian merasa: "Aku berada di dalam Allah" Dan jangan kalian mengira bahwa kalian dapat menentukan arah cinta, karena cinta apabila telah menjatuhkan pilihan pada kalian, dialah yang akan menentukan perjalanan hidup cinta." (Trilogi hal.14)

Dalam kehidupan, manusia tidak mampu mengukur kualitas cinta, sebab kepenuhan cinta sesungguhnya adalah Allah itu sendiri. Allah adalah awal dan akhir kehidupan, Allah adalah cinta, maka hanya dalam dan melalui cinta manusia berjalan dan mengarahkan dirinya kepada Allah.

Bookmark and Share

Tag/Label kahlil gibran, cinta, allah
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
221 komentar pada warta ini
Jumat, 14-09-2007 21:00:26 oleh: (((((engel

Siapapun dia yang biasa menulis dengan baik dan benar serta menarik dibaca, pasti pernah membaca karya-karya Gibran yang penuh dengan 'Cinta'.

Dan cinta itu pulalah yang bisa menggerakkan segala-galanya. Hanya saja, gerak seperti gempa bumi masih menjadi tanda tanya, mengapa bisa merenguk nyawa. Sebab segala sesuatu yang bergerak, tentu karena ada cinta atau niat.

Saya tidak mengerti, apakah komentar saya ini benar atau tidak.




Sabtu, 15-09-2007 11:05:51 oleh: Kris Bheda

Di mana cinta di letak?

Temukan cinta dalam badai,
dalam petaka,
dalam air mata.

Temukan cinta dalam tawa
dalam sekembang mekar
dalam bahagia

Di mana cinta di letak?
di sana
dalam semua.
Dalam gerak
dan dalam diam
dalam hidup
dan dalam mati.




Rabu, 26-03-2008 06:08:36 oleh: adi tri

cinta bagi orang kelayakan pada saaty sebelum menikah taek kucing rasa coklat semua indah giliran putus cinta atau berumah tangga cinta ibarat coklat rasa taek kucing apalagi taek kucing terasa apa yaaa ?
welah menurut saya mah itu blom mengenal essensi cinta
Tuhan menhukum karena cinta ibarat obat pahit tapi menyembuhkan MENCURU POTONG TANGAN BEBAS SEX DIRAJAM KELIHATANYA KEJAM TAPI MAKNANYA TINGGI BAGI PEMBELAJARAN DIRI DAN MASYARAKAT LUAS klo peritah Tuhan yang tahu persiss sifat dasar manusia maka dunia akan indah koruptor dan maling nggak berkembang biak pesat kayak di indonesia bikin rakyat miskin itulah percikan makna cinta coe
namun yang dipahami manusiA




Kamis, 24-04-2008 15:01:33 oleh: emilia

saya suka banget sama puisi puisi kahlil gibran



Rabu, 14-05-2008 13:08:54 oleh: resthi anindita

cinta itu menyakitkan... itu yang aku tau tentang cinta.Namun,ada cinta yang indah.yaitu cinta pada Allah SWT....



Rabu, 28-05-2008 19:42:15 oleh: shofie

cinta...
cinta ini
cinta itu
cinta ku
cinta mu
cinta kita
cinta mereka
cinta sakit
sakit cinta
mencintai cinta
cinta yang sakit
sakit mencintai cinta
mencintai cinta yang sakit
yang sakit cinta kita
kita
pelaku dalam cinta




Minggu, 08-06-2008 14:28:22 oleh: Felina

MeNuRuT Q CiNtA ItU SANGaT InDaH KaReNa TaNPa CiNtA HiDuP Ini aKaN HaMpA......



Selasa, 17-06-2008 17:29:58 oleh: Uut Dyah

Cinta merupakan suatu anugerah dari allah yang diberikan kepada hambanya. Tidak semua orang dapat merasakan dan mengerti apa itu cinta. Maka apabila kalian sudah benar2 mengerti dan merasakan cinta yang datang karena dan dari allah maka berbahagialah kalian. Karena cinta yang datang dari allah akan membimbing anda menjadi orang yang sabar dan ikhlas.



Senin, 23-06-2008 16:37:23 oleh: Chupy2

sesakit apapun itu cinta.....
cinta akan tetap tumbuh di hati setiap mkhluk hidup.




Senin, 23-06-2008 16:41:00 oleh: Chupy2

Jangan pernah menyesali akan suatu kegagalan cinta
karena cinta adalah anugerah terindah yang allah
beri untuk semua hambanya......




Kamis, 26-06-2008 13:38:43 oleh: ibeth

Cinta yang disucikan oleh airmata akan senantiasa murni dalam keabadian dan keindahannya..^~~^

aQ suka bnget puisa2 nya bagus2 banget...
"JL'u"




Jumat, 04-07-2008 14:43:01 oleh: citra

cinta??
apa`an tuh??
aku sama sekali gak ngerti apa itu cinta.
ada gak yang mau ngajarin aku tentang cinta??




Senin, 14-07-2008 11:32:29 oleh: tatz

menurut saya cinta tidak pernah salah, yang salah adalah ketika kita tidak bisa berpikir dengan bijak dan jernih.



Jumat, 18-07-2008 19:48:56 oleh: ike hasanah

bicara tentang cinta sepertinya tidak lepas dari kecengengan...., begitu lemah seorang manusia karnanya, juga sebaliknya, ditelan nostalgia yang penuh dengan keindahan..., kegundahan...kegelisahan...tak berdaya......,khalil gibran dengan segudang puisinya menyadarkan kita bagaimana menempatkan cinta yng sesungguhnya...bahwa sabar dan ikhlas adalah cinta yang kekal.



Jumat, 18-07-2008 19:52:41 oleh: ike hasanah

cinta...........



Jumat, 18-07-2008 21:14:03 oleh: Pitriadi Bachtiar

tolong perbaiki apabila saya salah, kita buta tentang arti cinta sebenarnya ... Cinta yang hakiki adalah milik Allah SWT ... apabila itu yang kita nomor satukan insya allah... hal terbaik yang kita dapat di dunia dan akherat ... wasallam



Minggu, 20-07-2008 17:04:31 oleh: Kris Bheda

Sesungguhnya demikian adanya bung Pitriadi Bachtiar. Cinta yang hakiki adalah milik Allah. Makhluk hidup dalam kehidupannya kendatipun mengalami cinta, sebetulnya tetap merupakan sebuah pencarian akan arti cinta yang sesungguhnya. Kehidupan seumpama sebuah pengembaraan, dan kita adalah perantaunyanya.Cinta ada di ujung nun jauh di sana, entah di antah berantah, tapi kita yakin di sana Allah bersinggasana. DIA-lah muaranya. DIA-lah sumber dan pemilik bahkan CINTA itu sendiri.



Kamis, 31-07-2008 15:48:18 oleh: muhammad_yamin

cinta itu adalah anugerah Allah kepada manusia, cinta tidak bisa datang dengan sendirinya. cinta butuh proses yang memerlukan waktu, cinta adalah dimana kita bisa mengerti satu sama lain tanpa ada unsur keterpaksaan. cinta butuh kesabaran, cinta adalah milik Allah sang pencipta. tanpa-NYA cinta tidak akan tumbuh di hati manusia.mohon izin dari Allah mendapatkan Cinta-NYA.



Senin, 04-08-2008 23:16:02 oleh: Aden

Cinta tumbuh Dengan sendirinya
gak tau di mana letaknya
ada nya di mana
tapi q'ta cuma bisa merasakan cinta dengan orang yang kita sayangi




aq mw semua orang tw aq cinta kmu
Vilrez( my Lovely)


Khalil Gibran
Gak pernah Mati ia slalu hadir nemenin kita smua setiap kita merasa jatuh cinta, sakit hati, merasakan sayang, merasakan gundah
pokoknya smuanya
kahlil gibran slalu ada

apa yng di tinggalkan beliau menjadi simpati kita smua




Minggu, 10-08-2008 21:34:33 oleh: ryan fahreza

kadang seseorang hidp dlm sbuah kenangan
kadang cinta merekatkan seseorng utk d'kenang
tp skr jamn sudh brbah k'indahn yg dlu kni sdh pudar brsama s'iring jamn yg berganti,

kpribadian manusia tlah d'ubah, dgn jiwa yg hdp dlm sbh kpalsuan....




Kamis, 14-08-2008 18:12:59 oleh: cupakzzz

cinta suci ...ialah cinta yg di dasari atas saling pengertian dan mau menerima apa adanya karna cinta adalah anugrah yg di berikan allah kepada manusia aja ,.,.nggak sama mahluk yg laen yg lebih indah lg cinta ku pada al khalik sang pencipta krna allah yg menguasai arsy...maha pengasih dan penyayang engkau ya allah karna anugrah cinta yg engkau berikan pada manusi,,,buat kahlil gibran lanjutkan perjuangan puisi tentang cinta agar yg ngak ngerti makna cinta...jadi sadar akan cinta tanks



Minggu, 24-08-2008 18:14:03 oleh: fifi

cinta itu buta...

cinta itu menimbulkan masalah...
masalah yang menyakitkan dan mengasyikkan...

cinta itu ............ tak jlas dtangmya dari mana... karena cinta itu bullshit...




Kamis, 28-08-2008 23:57:54 oleh: jhon

janganlah mencintai orang lain sebelum kita mencintai diri kita sendiri....

janganlah penah mengungkapkan cinta sebelum kita mengungkapkan cinta itu pada diri kita sendiri....

Cinta itu dapat membahagiakan....
tetapi cinta itu dapat menyakitkan ....

ketika kita bahagia ingatlah disaat kita bersedih...

ketika kita bersedih ingatlah disaat kita berbahagia....

hidup bukan hanya sementara...
hidup itu seperti roda yang berputar
kadang di bawah dan kadang di atas....

orang yang berbahagia adalah orang yang berani untuk bersedih....
orang yang bersedih adalah orang yang akan menatap kebahagiaan....

berjuanglah untuk cinta...

"MEMBUKTIKAN PERKATAAN LEBIH BAIK DARIPADA MEMBERI KATA-KATA INDAH YANG TAK BISA DIBUKTIKAN"

"MARAH DAN BERSEDIH LEBIH BAIK DARIPADA PUTUS ASA"




Kamis, 04-09-2008 08:33:54 oleh: Rina Tomatala

Cinta TuCh bagaikan Uap Yang Sebentar Muncul n lngsung lenyap tapi tanpa cinta kdng hidup tersa hampa n ga ada artix so jgn prnh sia2kan cinta yg saat ini ad di dkatmu!!!



Kamis, 04-09-2008 08:36:15 oleh: Rina Tomatala

aQ cma mo blng bwt kmu Edwin klo aQ tuch ga prnh mrh Am kmu



Rabu, 17-09-2008 17:22:29 oleh: angga_riana

qu isi anganqu dg byangmu...
qu isi htiqu dg cintamu...
qu isi sepiqu dg candamu...
qu isi jiwaqu dg rindumu...
tp knp tak kau isi dg cinta sejatimu...




Jumat, 19-09-2008 15:26:06 oleh: INTAN ANDRYANI

CInta.....
samPai kapan pun n9ga akan perNAH BISA DITAfSirkan.
yang aku tahu cinta itu?
ngga pernah bisa dilihat oleh apapun,
cinta hanya bisa dirasakan.
cInta itu ruMit...
cInta yang memebuat kita bhagia,tapi Cinta j9A YANg membWAT KITA HANCur daN trLuKA..
cInta Itu AdlaH warNA..
Yang mEmberikaN banYAK MaknA..




Jumat, 19-09-2008 21:29:43 oleh: kurnia cahya ningrum

aQuwH......
ngRasa kLo ciNta nTugh keJam....
kejam baNged,,,,
cNta bca M'bNuh qTa......
but,,
aQuwh gAgh kyAn bOcHan bwad m'CnTai s0me1.....

by:
niEa iMud




Kamis, 25-09-2008 01:49:54 oleh: Kurniawan mayang

Anda semua mau tau arti cinta yg sesungguhnya.???
Saya juga mau.klo udah dapat artinya tlg ditafsiskan ya..!




Kamis, 25-09-2008 16:41:48 oleh: astri

ngomong soal cinta itu mudah...
mengungkapkan cinta juga mudah...
tapi pembuktian itu sulit...
apalagi untuk menjadikan itu sebuah cinta sejati...
yang penting bisa menerima apa adanya...
tanpa ada tuntutan dan keinginan salah satu pihak...
cinta itu di nikmati dengan sendirinya...alami, tanpa ada paksaan...
baru itu namanya
TRUE LOVE....




Sabtu, 18-10-2008 12:38:08 oleh: Ahmad Fajry G

cintailah kekasihmu scara wajar bleh jdi ia akan jdi musuhmu,dan bencilah orang yang paling kmu benci boleh jdi ia akan jadi temanmu.



Sabtu, 18-10-2008 12:43:25 oleh: ikhwan kunto alfarisi

Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka menCINTAinya sebagaimana mereka menCINTAi Allah. Adapan orang-orang yang beriman amat sangat CINTAnya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada Hari Kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksa-Nya (niscaya mereka menyesal). (QS. 2:165)



Kamis, 23-10-2008 16:06:14 oleh: putri angelina

menurut q cinata adalah lambang keabadian,ia menyatukan semua tujuan waktu.cinta sesuatu yang menakjubkan,kamu tidak perlu mengambinya dari seseorang untuk diberikan kepad orang lain.kamu selalu memilikinya lebih dari cukup untuk diberikan keapada orang lain.cinta adalah ekspresi kesederhanaan dalam emos,kerinduan yang tak tergapai yang muncul begitu tiba-tiba.cinta adalah segala yang kita miliki.satu-satunya jalan untuk saling menolong.cinta adalah keinginan tak tertahankan yang diinginkan begitu tak tertahankan. cinta adalah kekuatan yang menyembuhkan jiwa dan menghibur hati



Selasa, 04-11-2008 20:39:08 oleh: Hasan Asmara

CINTA ITU BUTA, TIDAK MELIHAT MISKIN ATAU KAYA
MAKANYA TIDAK HERAN,KALAU ADA SOPIR MERRIET SAMA ANAK KONGLOMERAT HE..HE..HE..




Jumat, 07-11-2008 13:33:32 oleh: gadis iga

cinta tag kan pernah diLupakan ...
kesalahan berawal dari cinta itu menyakitkan !!
kata maaf tidak dapat terucap saat cinta itu saLah !!!




Selasa, 11-11-2008 15:06:17 oleh: rano

cinta tak bisa di artikan..
cinta hanya bisa di rasakan , dgn hati yg bnr" tulus...




Rabu, 12-11-2008 16:52:22 oleh: tyo_mohabbat

cobalah untuk renungkan
Bila hidup ini tanpa cinta
Takkan ada cinta gelap butakan mata
Dan sesakan dada…

Seandainya telah ,
Engkau temukan
Satu cinta putih yang bisa
Membawamu terbang tinggi diawan…
Maka jagalah peri hidupmu

Coba rasakan betapa indahnya..
Cinta terasa, jagalah dirimu dengan baik





Rabu, 12-11-2008 16:54:28 oleh: tyo_mohabbat

love is cinta
cinta is lawra

cinta tu buta
cinta tu gelap
cinta tu nafsu
tuk saling memiliki dan saling mencintai
tapi entah kenapa cinta tu pergi
meninggalkan sejuta kenangan dan rasa sakit




Rabu, 12-11-2008 16:57:50 oleh: tyo_mohabbat

Cinta...
kadang menyenangkan...
terkadang menyakitkan...????

cinta itu buchiet......!!!!!






Rabu, 12-11-2008 17:00:16 oleh: Tyo_mohabbat

MAAF UNTUKKU
Kau datang...
Disaat ku terpuruk
Kau gantikan dirinya
Tuk membahagiakanku


Kenangan demi kenangan indah
Merajut dalam diriku
Kurasakan itu...


Maafkan... bila aku berpura-pura
Berjalan diatas dirimu yang damai
Padahal... aku berharap
Kenangan indah itu bukan darimu


Aku cukup berharap
Maaf darimu...
Aku telah memanfaatkanmu
Demi kebahagianku yang sesaat....????




Rabu, 12-11-2008 21:03:16 oleh: panji ( pataga )

Aq sukA cintA.... tApi Aq belum mAmpu tuk mengungkApkAnnyA... cintA Aq mAsih tersimpAn didAlAm hAti....entAh kenApA....???? mungkinkAh.. AtAukAh..Q blum memiliki jAti diri tuk melAkukAnnyA...selAmA ini hAti Q mAsih terleleAp...menunggu dAtAngnyA cintA AgAr Q bisA mengungkApkAnnyA...mogA hAti Q menbdApAtkAn cintA yAng tepAt tuk cintA...



Rabu, 12-11-2008 21:36:25 oleh: Udhin

"Cinta...."
"ya Rangga, ada apa...."
"mau nggak ntar sore jalan2 ke kwitang ?"
:)




Kamis, 13-11-2008 16:16:48 oleh: dija'

buat aku cinta itu adalah kemunafikan...
tak sadar bahwa setelah cinta yang kita genggam,akhirnya hilang...
qita berlalu begitu saja...

bukan cinta namanya...

tapi itu semua adalah nafsu....

persetan semuanya.........




Senin, 17-11-2008 16:37:12 oleh: dhanyra prasetya

ya,.
ktika kita cendrung kpada yang dicintai,.
hakikat mendalam cinta sudah kt daptin,.
bukannya bgtu yang saudara kahlil ungkapin,.




Selasa, 18-11-2008 18:23:30 oleh: deny setiawan

selama ini aku mencari cinta sejati..namun blm kutemukan juga..yang kujalani hanyalah cinta yang tanpa arti..cintaku tulus,ikhlas tapi tak kunjung tiba cinta yang sejati dihatiku buat dia..



Rabu, 26-11-2008 12:37:55 oleh: ira talpanesa

cinta.... hanya bisa ku rasakn saat dia tlah tiada, cinta nya ku cari saat ia tlah jauh dari hadapn ku...ktka ia tlah menutup matanya dan tak bisa melihat dunia lg...kni jarak yg jauh yg tak bisa tertempuh ku hrus merasakn ribuan rindu...yg takkan pernah bisa aku obati.......................................... maaf yg tak terucap membuatku diam dgan sejuta kegelisaha...met jalan sayank....i love i 4ever.... TNR...My Love. 01 januari 2008...bey cinta sejati ku...by:ira talpanesa...



Rabu, 26-11-2008 12:46:35 oleh: ira talpanesa

ketika pagi datang aku hanya bisa berharap dan teruz berharap to bisa menyapamu dga ucpan sayank.....
ktika mata hendak terlelap aka jg terus berharap to tetp menyapa mu dgan mimpi yang indah.....
tp....
harapan tinggal harapan...
aku hanya bisa berucap dgan bibir yg tetutup dan mimpi yg truz hadirkan dirimu....
yankk....
adakah secercah kerinduan mu yg kw titipkan untuk ku??????
di sini aku masih menjadi yang terbaik to mu....
untuk cinta dan mimpa indah kita....
I LOVE U....
BY:IRA TALPANESA(ZHA...)085245691443.




Rabu, 26-11-2008 13:17:44 oleh: Johnson Yo

hmmm tulisanya bagus banget neh,Kahlil Gibran mang seseorang yang mempunyai talenta pengetahuan tentang cinta yang luar biasa..
saya setuju banget tentang arti cinta adalah memberi kepada sesama
mari kita membangun bersama masyarakat dunuia yang pro cinta damai
Peacebuilding your country!




Senin, 08-12-2008 02:41:25 oleh: abdee

to sweat to forget



Selasa, 09-12-2008 02:13:50 oleh: agunk apriyatna

cinta adalah sglanya untuku....
q lemah tnp cinta...
cintalah penyemangat hdpku...
kini...esok...dn selamanya......




Jumat, 12-12-2008 16:25:33 oleh: vhy yms

ketika kau bertanya padaku mana yg lebih penting hidupku atau hidupmu,,,,,
lalu ku menjawab hidupku,,,,,dan kau pergi meninggalkanku tanpa kau tahu bahwa kau adlh hidupku.......
Syams,,i cant stop loving u




Kamis, 18-12-2008 13:51:21 oleh: ayuningtyas safitri

wat akhuw cinta tu nyakitin banggeuth.....!!!!



Sabtu, 20-12-2008 23:07:08 oleh: ira talpanesa

salah kah aku dengan rasa di hati ku????
haruskah aku tertawa padahal hati kecil ku teluka???
haruskah aku meneteskan setetes air mata padahal di hatiku air mata itu telah tak terbendung lg....
dan haruskah aku tersenyum padahal sakit di jiwaku tak bisa lg aku balut????
tapi aku hanya bisa berharap semua itu berlalu seiring berjalan nya hari,aku harus pergi tinggalkan semua kesakitan ku itu,aku harus berhenti mengejar taw yg sebenarnya adalah sebuah tangis yg tak aku inginkan.....
tapi aku tak mau berlarut dalam sebuah kebencian ku,sesakit apa pun aku semua nya harus aku lewati dengan sebuah senyuman yg sebenarnya tak bisa aku tampak kn d wajah ku....
thanks god,tlah kw buat hati ku menjadi sempurna dgan kekecewaan ini....
aku hanys berharap akan melupakancinta yg skarang aku harapkan.....
apakah aku begitu sakit dengan goresan luka ini???
iya,aku sangat sakitttt.....




Minggu, 21-12-2008 00:56:27 oleh: Dandy ALdiansyah

Apa itu cinta..???menurut .DAndY ALdiaNsYah.(SAYA)!!!!

.bla tlapak tnganmu berrkringat,,htiimu dag'dig'dug,suaramu bgaii tersngkuut d tnggrokan..itt bkan cnta tapii *SUKA*.

.bla tnganmu taq dpat brhentii mnyentuh dan mmegangnya..itt bkan cnta tppi *BIRAHI*.

.bla kmu mnriima prnytaan cntanya krna kamu taq mw mnyakiitinya htiinya..itt bkan cnta tppi *KASIHAN*.

.bla kmu brsdiia mmbriikan apapunn yg kamu suka demii dia..itt bka cnta tppi *KEMURAHAN HATI*.

.bla mngatakan pdanya bhwa dya adlh satu'satunya yg kamu pkrkan..itu bkan cnta tppi *GOMBAL*.

.kmu mncntainya ktka kmu mnriima ksalahannya krna itt adlh bgiian dari kpribadiiannya.
ktiika kmu reela mmbriikan httimu,,bhkan kmatiianmu.
.ktka kmmu mnangiis tuq kpdihannya biarpuun diia ckuup tgar mnghadapiinya.
.ktka kmu trtariik pda orang laiin tppi kmuu ttap stiia bersamanya.

.CINTA adlh pngorbanan.
.mnciintaii brartii mmberii diri.
.CINTA adlh kmatiian atas egoiisme
dan egosentriisme.
.walau kdang mnyakiitkan tpii tullah hrgga iiank
hruz d baiiar tuq sbuuah CINTA...




Senin, 22-12-2008 14:38:28 oleh: Loen Hidayat

cinta yang abadi adalah cinta kepada Allah SWT. tiada cint yang lebih mulia selain untukNya....



Selasa, 20-01-2009 13:52:23 oleh: amed

Berjuang demmi cinta ???
NGapain !! kl toh ujung2 nya cm bs nangis krna skit hati !!




Rabu, 04-02-2009 10:49:12 oleh: ti2n

cinta itu buta...

cinta itu buatQ tdak ad..
yang ad hanyalah rasa sayang yang timbul dari se2orang yang hanya dilampiaskan dalam emosi sesaat...

cinta tidak perlu dicari...
dy akan datang sendiri jika allah menghendaki adanya cinta...

semakin cinta dicari maka semakin kecil peluang kita untuk mendapatkan cinta sejati...




Jumat, 13-02-2009 12:49:36 oleh: cahya

aQ ingin bertanya pD cintaku yG maha sempurna...


cIntaku..
apa laki-laki kau ciptakan hanya uNtk mNyakiti..??
sosok yG Qu kira peneduh
mengapa dgn mudah membuatku rapuh..

sempat ku kagumi beberapa dari mereka namun rasa selalu berakhir sama

cIntaku...
apa milut mereka kau ciptakan pandai merayu..??
bertutur kata mencari gadis lugu uNtk pemuas nafsu

cIntaku....
terlalu sempurna mereka,
pemasok racun dalam jiwa
racun yG bila tersentuh menjadi candu aliran darahku.. membuatku tenggelam dilema kerinduan

cIntaku..
apa masih ada laki-laki yG dikisahkan ibu ku??
lelaki bercermin kemuliaan
penuntun batin kedamaian

cintaku, apa di zaman ini kau tak lupa ciptakan hati tuk mereka..??
kurasa tDk..
bukankah mereka masaih khalifah kami di bumi..

cIntaku...
aku hanyakah wanita
menjadi kesatu tak ingin terbagikan.




Kamis, 19-02-2009 21:51:19 oleh: Joeanalis

CINTA ???

TAHUKAH KAMU BAHWA "SAYANG" LEBIH DARI "CINTA"
CINTA HANYA PENUH DENGAN GAMBARAN YANG TAK BERARTI
PENUH DENGAN MISTERI DAN TEKA TEKI
TAPI SAYANG PENUH DGN MAKNA & LEBIH MULIA
MELEBIHI HIDUPMU . .

MAKA ALLAH MENJANJIKAN SURGA DITELAPAK KAKI IBUMU
HAL INI MENGGAMBARKAN BAHWA MANUSIA HARUS MENYAYANGI , MENYAYANGI HIDUPMU, MENJAGA HIDUPMU DAN KELUARGAMU
YANG DINILAI DENGAN BONUS SEBUAH SURGA IMPIAN

PERCAYALAH . .
INI SUATU JAWABAN
DARI DIRI MANUSIA YG SELALU TERBELENGGU OLEH CINTA

DARI :
AIR YG MENGALIR DITEPIAN SUNGAI YG BENING





Selasa, 24-02-2009 12:22:36 oleh: yantining wahyuni

cinta...........
mungkin bagi orang cinta itu indah,
tp mengp?
saat cinta itu datang, Q malah belum tau apa itu cinta?????????????
di saat Q tau apa itu cinta,dan siapa itu cinta?
dy malah tak perna peduli, bahkan dy terlalu bengis untuk ku cinta.....................




Kamis, 19-03-2009 14:27:37 oleh: shena

kalau menurut gw cinta , itu hanya sebuah kata yang t' memiliq makna dan yang sering diucapkan seseorang yang sedang mengungkapkan prasaan na .
Cinta itu aneh , disaat dya datang rasa na begitu menyenangkan tapi disaat dya pergi rasa na sangat menyaqtkan .
tetapi , entah knapa ?
sampai skarg gw g pernah peka sama cinta yang ujung na itu menyaqt kan , ........
karna gw dah nemuin dya!
laffh you bhep_




Jumat, 27-03-2009 20:30:22 oleh: adolf

jangan menyalahkan cinta....karena cinta hadir dari Allah....Kalau cinta dari Allah tentunya akan tumbuh dari kedalamn hati manusia, Cinta ada di dunia agar manusia bisa menggunakannya untuk kepentingan sesama....
Jadi bukan cintanya yang salah...melainkan manusianya yang penuh kemunafikan dan kebohongan.....Kalaupun manusia sakit hati karena cinta, berati bukan cinta dong,sakit hati itu reaksi sesaat.....karena cinta itu membebaskan.....
Realitanya manusia sakit hati karena cinta, pertanyaannya, apakah kita akan hidup dari sakit hati terus? Kita menyalahkan cinta, karena kita tidak berani menerima realitas cinta itu sendiri...salam




Rabu, 01-04-2009 01:23:28 oleh: faridh

*** CINTA...itu aneh........***
cinta datang dan pergi tanpa kita sadari...
Q'ta tau cinta bisa m'nyakitkan ....
tapi Q'ta tdak b'sa m'nghindar dari'nya...

*** CINTA....??????? ***




Minggu, 05-04-2009 13:34:28 oleh: Vinie Tembinza

Cinta,
makna yang begitu luas dan mendalam.
tak ada yang mampu melupakan cinta walau sesungguhnya hati begitu ingin membenci cinta.
Cinta itu anugrah,
tak ada alasan untuk mengesampingkan atau memilih hidup tanpa cinta.
Kini..
walau lelah tlah meraja,
penantian akan sebuah cinta itu masih didamba.
Luv u..




Rabu, 08-04-2009 20:36:18 oleh: lina deviana

cinta???
sesuatu yang blm aku temukan apa maknanya,
kadang ia ada dan selalu membuatku tersenyum bahagia,
namun kadang ia menyakitiku hingga aku tak mampu berfikir ada makna yang indah di balik cinta itu sendiri,
itulah cinta,
takkkan pernah bisa dimengerti,
sesuatu yang bodoh dan sempurna ada di dalam cinta...




Senin, 13-04-2009 19:09:31 oleh: khiRan

DAN... KARENA CINTA AKU BISA DEWASA

Meski KuharuS terluka karenanYa




Kamis, 23-04-2009 13:41:06 oleh: AHMAD RANDY

cinta bagai dua sisi mata uang :

di satu sisi cinta bagaikan surga...

tapi di satu sisi lainya cinta terasa seperti beribu anak panah yang menghujam disetiap ruang hati tanpa henti

emo look likes monster




Minggu, 26-04-2009 11:57:54 oleh: tristiani

ukay,,
emanx cinta itu butu tapi akankah kebutaan itu berarti cinta???!!??nggax kan??
so emanx cinta itu gax bsa diungkapun melalui kata-kata maupun perbuatan.tapi cinta itu timbul begitu aja.entah kita gax tau dari mana datangnya cinta itru.yang pasti cinta iotu gax punya mata tapi cinta itu dapat melihat mana yang baik bagi kita and mana yang gax bgdz wat kita/??!!okay??
so keep your love in your heart.??




Senin, 27-04-2009 23:44:35 oleh: m bekti

kami 2 orang insan manusia yang lapar lapar akan cinta, sudikah kiranya kalian yang mendewakan cinta akan mampu meluluhkan hati kami berdua ..................kami yang hidupn hampa tanpa cinta, seperti taman surga tanpa bunga .............kami tunggu kesetiaan kalian yang menjunjung tinggi laskar cintaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....tank"s lot



Jumat, 01-05-2009 23:17:35 oleh: Mukhlis

Cinta...?
Allah menurunkan Banyak cinta kepada hamba-hamba-Nya dimuka bumi ini, salah satunya; cinta terhadap lawan jenis. namun, terkadang cinta itu tak sesuai dengan apa yang kita harapkan. menyakitkan...




Senin, 11-05-2009 13:18:03 oleh: devid "chacha" aris

cinta.....?????

bwt qw,

Cinta ntu kehidupan..

jangan kau bunuh cinta dengan dustamu...




Selasa, 12-05-2009 12:19:27 oleh: Sheqhinah

Setiap perkataan bicara tentang Cinta..
Tatkala mendatanginya, ia akan membuat setiap mereka tersipu malu.
Bahasa mulut memang bisa menerangkan tentang Cinta..
Namun Cinta lebih terang tanpa kata-kata......


JLu too.




Selasa, 12-05-2009 13:27:42 oleh: Hikmawati

cinta....???
cinta bukan hanya sekedar sayang dan rindu,,
cinta juga butuh pengertian dan pengorbanan,,
tapi cinta yang tulus adalah cinta yang didasarkan dengan rasa saling menghargai..

cinta itu buta...
buta akan siksa hati...
hati itu lemah...
lemah akan rasa cinta...

berani menerima akan kedatangan cinta berarti harus siap dan berani juga akan kehilangan cinta




Sabtu, 27-06-2009 19:09:17 oleh: hannie

cinta
aku tak tahu dengan pasti
apa
siapa
kapan
kenapa
dan di mana

aku hanya selalu bermimpi tentang cinta sejati
cinta yang mencintai aku
sebagai aku
yang penuh luka
sebagai aku
yang selalu menangis di antara senyumku
senyum yang membuat aku dicinta
tapi bukan itu...
aku ingin cinta
yang menuntunku
cinta yang kan menghantarkan mimpi-mimpiku

ku harap
dia adalah bintang
di senja sepi itu...




Minggu, 05-07-2009 20:59:19 oleh: Dani Ronnie

Tuhan, izinkan aku menjadi pecinta. Pecinta segala sesuatu, karena aku percaya bahwa segala sesuatu punya jiwa, semuanya memiliki kekuatan untuk merasakan vibrasi cinta. Sesungguhnya kunci dari kesehatan dan kebahagiaan hidup adalah menyintai. Cinta yang ikhlas yang melampaui makna segala definisi tentang cinta yang dikenal manusia. Tuhan izinkan aku menjadi pecinta sebagaimana ratapku di setiap doa-doaku pada-MU!



Jumat, 10-07-2009 15:57:05 oleh: benk2

Rasakan cinta dan jabarkan dengan lebih luas,. sesungguhnya cinta akan membuat hidup terasa indah,.



Sabtu, 08-08-2009 04:09:19 oleh: angga doank

bgi gw cnta tu sbuah hrapan yg g pzti kpan dtang x.....


kyak mmpi yg bgitu indah , ktika kta ingin kn mmpi yg sma trulang ge nmun smua tu hanya hrapan yg lom pzti dteng.....




Selasa, 11-08-2009 22:41:10 oleh: dwi yudianto

CINTA bgI aq bgtu membingungkan........kdang kita bs bahagia, dan kdang juga kita bisa sedih,,,
ada yg blang law cinta itu indah...dan ada juga bilang CInta itu cm omong kosong doank...
karna tak bnyak yg bs bnar2 mrasakan tlus nya cinta,,,
CINTA.......CINTA...........CINTA...........apa itu...........???????????????????




Sabtu, 22-08-2009 22:12:15 oleh: ayay feral tea

cinta ???
hm..........
cinta yg bsa membut orng gila krna'y....
yg bisa orang mabk cibuat'y....
yg past kn datng n tdk tw wktu'y......

v cinta yg abadi adlah cinta kpda Allah swt....




Sabtu, 10-10-2009 23:25:06 oleh: zack

jika cinta itu hanya bualan bibir liar semata lebih baik kuhancurkan saja itu semua bilamana si semu sudah kalian anggap nyata maka jgn berharap kalian bisa tak tergoda aku yang piawai bermain pedang tak akan mampu menggoreskan sangkakala dan aku yg piawai memainkan busur bisa membunuh sang pemegang sangkakala bilamana kalian hanya menepi pd bualan maka sama hal na pada negri bualan ini hanya ada harapan tanpa memikirkan apa yg sudah dilakukan
inilah sang merah jambu inilah cinta yg kalian katakan bualan semu dari sang serdadu malam




Kamis, 19-11-2009 11:14:50 oleh: ticha

cinta itu akan terasa indah dan tidak akan menyakitkan jika kita memaknai cinta dengan IKHLAS...Cinta tak mengenal syarat...maka jangan memberikan syarat untuk mencinta dan dicintaiii




Kamis, 19-11-2009 21:07:17 oleh: riyan hidayat

lebih baik mencintai dri pda dcintai. .
krna kl kita mencintai suatu saat nanti kita kan menemukan cinta sjati kita.

cinta sperti rumah kmana kita pergi tp . .
hti kita tetap tertinggal tuk slaman'y




Sabtu, 21-11-2009 11:38:38 oleh: Arif suryawan

cinta udah bikin ku hancur dan cinta dah bikin ku tegar



Sabtu, 28-11-2009 21:44:00 oleh: nur ahmad khusaini

cinta adalh....sesuatu yg maya untk d mengerti..tapi,aq yakin kalau cinta itu ada..maka mencintailah tanpa beban, untuk mengerti cinta.



Jumat, 04-12-2009 09:32:48 oleh: EBET SAPUTRA

cinta bagai kan kupu2 d atas mata air ingn rasa nya ku meminumnya namun ku tak sanggup lagi...?



Jumat, 04-12-2009 21:43:32 oleh: moh izlal kandou

kalw hati yg bicara tidak ada yang salah`



Senin, 14-12-2009 21:44:55 oleh: muhammad ichsan

Cinta selalu membuat hatiku sakit...!!
tapi ntah knapa aku selalu butuh dia..
Bila dia ada aku sakit... tapi bila tak ada aku mati




Selasa, 15-12-2009 12:59:33 oleh: EvyLuune

Hari-hariku begitu semangat krn kehadirannya, dia separuh jiwaku..apapun kurela utkny, cintaku selalu bersamaNya...skr dia telah pergi utk slamanya... cinta dan sayangku selalu selamanya untukmu Anakku



Kamis, 24-12-2009 02:54:01 oleh: ramdhanialsergo

top abiz khalil gibran w ska puisi2 u,,walau pu w cinta itu blom prna ada



Senin, 28-12-2009 02:43:00 oleh: Marlen Ry

satu hal dalam hidup bila kita ingin merasakan cita yg indah:..jangan pernah kita terbawa oleh cinta,karna kita lah yg sesungguhnya harus bisa membawa cinta itu..



Minggu, 03-01-2010 11:03:22 oleh: emen bhem

jNG laH engGkAu ngCewa'n cw...tAW cO ..... kArNa se X sjA kmu nGecewa'n .....seUmur hidup gaK bakal'n bisa tuk kemBali ke saMpINg'y ..... jalANi lah hiDUp ini dNG seyum'n kAREna duNIA ini mEmbutUHkan seYUM mu ..... .. sYG ... MEngertilah disini aq bukan menantimu melainkan .... menyanggi MU ???? IA miss YOu .. BY emen BHEm



Minggu, 03-01-2010 11:26:11 oleh: emen bhem

Cinta,
makna yang begitu luas dan mendalam.
tak ada yang mampu melupakan cinta walau sesungguhnya hati begitu ingin membenci cinta.
Cinta itu anugrah,
tak ada alasan untuk mengesampingkan atau memilih hidup tanpa cinta.
Kini..aq lelah mengejar mu
walau lelah tlah meraja,tetapi
penantian akan sebuah cinta itu masih ada d dalam hatiku? aq mohon kembali padaku iyonk ,,,,, miss you
Luv u..




Rabu, 13-01-2010 18:08:39 oleh: rizna rosdiana

Rizna
cinta itu kadang indah ... tapi kdang mnyakitkn dan mmbuat kita trluka..
memng cinta itu anugrah yg trindah..tpi bnyak yg mnylhgunakan arti cnta yg sbnrny....
cinta hanya bsa d rasa n gug ad yg nmny cnta abadi kcuali cnta pd sang ilahi Dya sllu ad saat kita senang,sush,bhagia...





Selasa, 19-01-2010 02:37:08 oleh: jaka suryanata

terbatas pikiran saya tentang cinta ...
menyempit,terhenyak,proses akal karena cinta...
dungu sejenak di perbudak cinta ..
ketika sadar apa yang sedang berlaku....
hujan air mata......
ketika itu hanya akal dan hati saya yang paling teraniaya.....

tapi saya percaya cinta adalah satu hal yang bisa membuka watak dan perilaku para pelakunya..




Jumat, 22-01-2010 22:53:32 oleh: Theresia gustina manalu

cinta itu suatu anugrah yang begitu berlimpah...
aq mampu merasakan kehadiran cinta karen aku hidup..
bukan mati.,.
aq berharap cinta yang aku miliki saat ini...
cinta yang sesungguhnya.,,.
yang berjalan sesuai dengan kehendak Allah..
dan selalu dapat pencahayaan Roh Kudus..




Senin, 25-01-2010 13:01:34 oleh: dicky

cinta itu tidak buta tapi memahami.........



Rabu, 27-01-2010 11:33:20 oleh: Ubeth Rutherford

cinta emang dibutuhkan dalam hidup...
tetapi janganlah mencintai sesuatu melebihi cintamu kepada Yang Memberi dan Memelihara Cinta dan Hidup




Jumat, 29-01-2010 10:28:31 oleh: ghie

Jangan pernah menyatakan cinta ... klo kamu takut untuk sakit hati,kesel,BT,cemburu..atau efek2 negative yg ditimbulkan olehnya....
Tapi cintailah cinta..karena itu akan membuat hidupmu lebih berwarna....




Jumat, 29-01-2010 18:45:34 oleh: Kris Bheda

for all...seperti apa yang sudah saya tulis di atas, sekali lagi saya menegaskan bahwa bagi Gibran hakikat cinta adalah:

"Apabila kalian mencinta, janganlah berkata: "Allah ada di dalam hatiku" tetapi sebaliknya kalian merasa: "Aku berada di dalam Allah" Dan jangan kalian mengira bahwa kalian dapat menentukan arah cinta, karena cinta apabila telah menjatuhkan pilihan pada kalian, dialah yang akan menentukan perjalanan hidup cinta."

salam wikimu...http://krisbheda.wordpress.com




Senin, 01-02-2010 23:55:12 oleh: Mario

Aq enggk Ngerti appa tuch cinta....
tp kata org seh cinta ittu nikmat buanget...




Rabu, 03-02-2010 19:57:31 oleh: erwin agand

pda dsarnya...
cinta tu mngajak kta untk mnjadi pribadi yg DEWASA..

Sdar atau tdak sdar....
cinta akn mngajak kta kpda kedewasaan....
inilah cinta...
tak da kta yg mdah d ucpkan cinta

jdi kedewasaan berawal dri cinta...
ntah tu cinta kpada,,,
tuhan
orang tua
sahabat
bahkan kekasih sklipun....
mksih untk CINTA...
udd mmbrio sesuatu yg brharga dlam hidupku...




Jumat, 05-02-2010 21:55:32 oleh: surya putra erlangga

cinta tu anugrah yg trindah,,,,,,,,



Senin, 08-02-2010 13:23:24 oleh: septiani

CINTA KADANG MEMBERI KEBAHAGIAAN TAPI KADANG JG MENIMBULKAN KEHANCURAN DAN KEBENCIAN



Rabu, 10-02-2010 12:09:26 oleh: dhita neyLa

cinta tu harus dimiliki....! meski orang bilng rlakan dia demi cinta,,, ak tetep ngeyeL lo cnta harus tetap jd milikQ



Sabtu, 13-02-2010 04:23:57 oleh: Emka

-------------------------
- - Barade Cinta ??? - -
-------------------------

SAYAH SEDANG MENCARI CINTA..




Rabu, 17-02-2010 10:44:32 oleh: dhynox

CINTA DATANG NYA DARI HATI,SAYANG DATANG NYA DARI TELINGA.



Kamis, 18-02-2010 22:16:54 oleh: AM

cinta adalah ketidak cocokan....
semakin dalam cinta yg dimilik maka semakin tdk cocok yg dirasakan. tp semakin dalam cinta itu maka semakin eratlah kita pada istilah mencinta. dan mencinta adalah ketepatan. jd cinta adalah ke"tepat"an




Selasa, 23-02-2010 16:45:36 oleh: wahyu santoso

cinta
munkin adalah kata yang indah
tapi cinta
tidaklah indah apabila tiada seorang yang membalas cintanya
apakah cinta masih ada di sini?
apakah masih ada harapan untuk smua mengulang kembali?
hanya terpuruk tanpa kata yang bersuara..




Minggu, 28-02-2010 10:23:26 oleh: roza tetrita sari

cinta...
tidak bisa tuk di percaya...
walaupun di percaya dia akan berkhianat....

cinta...
suatu hubungan yang sulit buat di tebak..
malah lebih sulit dari TTS...
hahaha...

cinta...
selalu menimbulkan masalah...
dia bagaikan ombak yang selalu menerpa karang di lautan...
bagaikan api yang melahap semua santapannya...


Kapan cinta sesungguhnya akan datang...???
yang di bilang bak air yang bisa mengalahkan api n bisa memberikan kesejukan kepada pasangan yang tak pernah bahagia akan cinta...




Rabu, 03-03-2010 11:49:22 oleh: Muh Afdal R

Cinta, cinta adalah semangat untuk hidup.Tanpa cinta, kita tak bisa hidup didunia ini.Sebab kita semua adalah buah cinta.

makasih....




Rabu, 10-03-2010 10:09:22 oleh: ronidalmulyadi

cinta itu ke hidupan,orang yg tak pernah merasakan cinta dlm ke hidupan ini,,maka dia tak pernah hidup sama sekali ,walaupun hidup nya 1000 th,maka cinta itu sumber dari segalanya .....



Sabtu, 13-03-2010 20:48:11 oleh: Virma virza

buatku cinta itu benar abadi.. untuk siapa aja yg memiliki hati nurani ketika amarah tak memebelenggu jiwa yg tengah terlukai



Minggu, 14-03-2010 18:25:29 oleh: agustin

menurut q benar kalau cinta itu adalah yang terindah

cinta itu tak akan pernah berakhir

dan cinta itu tak ada akhirnya

cinta slalu ada

kapan
dimana
dan di setiap tempat

bagi q cinta itu sangat istimewa
bagaikan seorang bayi
yg di besarkan penuh rasa sayang
begitu juga cinta yang di besar kan dengan pu2k cinta dan kasih sayang




Senin, 15-03-2010 05:56:33 oleh: gilz lennon

CINTA...
ialah hal yang tabu untuk manusia tetapi nyata,,,
meski tak bisa kita lihat,kita sentuh,dan kita rasakan wujud cinta yang sebenarnya,,,,
tapi bisa kita lihat di mata seseotrang yang mencintai kita,,,
tapi bisa kita sentuh di kulit seseorang yang mencintai kita,,,
dan kita bisa merasakan nya saat kita menggenggam tangan dan menatap jauh ke dalam mata orang yang kkita cnta............




Selasa, 16-03-2010 12:46:25 oleh: sultan pkl

berpa lama kh lagi sendiri aku di sini, mengharap dirimu datng dan membawa cinta untuk ku namun ku tak mampu tuk menahan rindu sampai kapn aku di sini sendri .......
benar kah tuhan ku benar kah nadya jdi milik ku sampai kapn ku menunggu bertanya2 ku tiap waktu.
seandai x tahu kau lh segala x di hti ku sungguh ku tiada meragu percaya lh ke pada ku.........




Jumat, 19-03-2010 15:08:21 oleh: alviera

cinta,,,
apakah cinta itu bisa sempurna bagi mereka ( manusia ) mereka selalu menganggap cinta membawa penderitaan,,cinta membawa kebahagiaan,, cinta memang tidaklah sempurna.
kesempurnaan cinta hanyalah milik Allah.
cita mampu membawa segalanya berubah..




Minggu, 21-03-2010 17:36:29 oleh: siti aisyah

cinta.....
cinta adalah antara alloh dan umatnya kita hanya bisa mengasih dan menyayangi,cinta itu begitu berat bagi ku karena aku bukan sufi,bukanlah robbiah al addawieyah yg mengabdikan hidupnya pada alloh semata,hati-hati dengan kata cinta krna cinta sangat berat pertanggung jawabanya.
maaf bila ada yg salah tolong perbaiki tnks....




Senin, 22-03-2010 01:15:29 oleh: Yadhie

cinta akan datang dengan sendirinya kepada seseorang yang berharap walaupun pernah di kecewakan....
cinta juga akan datang bagi mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati,,
keajaiban cinta akan datang denagn sendirinya...
hidup cinta




Senin, 22-03-2010 22:39:15 oleh: ari butar-butar

cinta......
engkau kemana saat aku membutuhkanmu...
tahukah engkau disaat air mata ini jatuh...
tahukah engkau saat hati ini sakit sekali bagai di hiris sembilu...
cinta......
engkau kejam sekali meninggalkan aku sendiri
engkau kejam membiarkan air mata ini jatuh
cinta.....
di manakah dirimu




Selasa, 23-03-2010 13:15:28 oleh: MUSAFIR

cinta itu seperti memiliki dunianya tersendiri di kehidupan ini, banyak ragam cinta didalamnya, banyak cerita, kisah, dan kejadian cinta didalamnya. cinta memang anugerah, tapi bila kita sudah memasuki dunia cinta yang terpenting adalah janganlah cinta kita terhadap sesama melebihi cinta kita kepada Allah, InsyaAllah kedamaian di dunia cinta akan tercipta!



Jumat, 26-03-2010 15:30:04 oleh: leni marleni

cinta ntu bhagia saat cinta bersama..vie cinta jga buat kta gla jka cinta jauh meninggalkan kta



Minggu, 28-03-2010 04:58:28 oleh: yongky fahlevi

ini pengalaman w ...

bila cinta datang dan pergi kita harus menerimanya ..
walaupun itu berat buat kita ..

tapi kita harus mengambil positif nya aja ..

itu akan menjadi hikmah buat kita .....




Minggu, 28-03-2010 21:35:19 oleh: abdul kholik

Cinta

Cinta kan selalu ada di dunia
tumbuh disetiap generasi muda
terkenang hingga akhir masa
dirasa oleh setiap panca indra
Cinta....
Meliput alam semesta
terasa seperti udara
terhirup dan menetap di dada
cinta....
berjuta-juta maknanya
Dari yang sulit hingga yang sederhana
.........
cinta susah aku terjemahkan




Rabu, 31-03-2010 01:19:16 oleh: rizal sabedudu

cintailah orang yang benar-benar mencintaimu karena belum tentu ada orang yang bisa mencintaimu melebihi dari itu...
ketika kita merasa nyaman denagan seseorang,merasa yakin,merasa tak sanggup tuk menyakitinya itu bererti cinta itu telah dianugrahkan kepadamu....
trims alloh kau telah anugrahkan perasaan yang begitu indah....




Kamis, 01-04-2010 01:51:13 oleh: han zhub

cinta jgnlah kau ucapkan......
cinta hanya hati yg rasakan...
bibir membimbing.....
dan kita dalah budaknya....
salah mngartikan cinta....
salah jalan kehidupanmu....




Jumat, 02-04-2010 19:03:46 oleh: fandi hernandes

cinta...
apa sih cinta itu...
apakah sama dgan rsa ingin memiliki...

kalau tdk sma mengapa msh bnyak org tersakiti hanya krna cinta....????




Minggu, 04-04-2010 10:09:40 oleh: egkha

cinta tu g bisa di unggkapkan.......
karna cinta tu datang dari hati,.bkan dr bibir..
dalam pengucapannya hati yang berbicara..




Senin, 05-04-2010 20:04:16 oleh: Andi Tamsir

Trimakasih...Setelah membaca smuanya, sy lebih bisa nrima smua kenyataan pahit oleh cinta kepada manusia, skali lg sy haturkan banyak2 trimakasih..



Senin, 05-04-2010 21:09:41 oleh: alfarizi

segala sesuatu memeng dtng dr diri sendir



Rabu, 07-04-2010 12:59:23 oleh: jay

cinta adalah keindahan kala mata menatap.
cinta adalah kemerduan kala telinga mendengar
cinta adalah kebahagiaan kala hati tersambung
cinta adalah kehancuran kala hati terputus
cinta adalah kesumbagan kala telinga tuli
cinta adalah keburukan kala mata tertutup keyakinan
cinta adalah cinta dan cinta pada itu sendiri




Kamis, 08-04-2010 08:28:33 oleh: HaRiEzZ

bgi q cinta adlh rasa yg tmbuh dlm hti qta,,,,
tanpa adax keterpaksa'an stu sama lain,,,
and cinta jga g bza klo cma d jlzin lwat kata2,,,
coz cnta cma bza qta rsakan b'sma org yg qta cintai




Sabtu, 10-04-2010 21:15:34 oleh: Dian

cinta adalah sesuatu yang indah
bila kita terlalu kuat mengenggamnya ia akan hancur
dan bila kita tak kuat mengenggamnya ia akan pergi
untuk itu cintailah pasangan kita sewajarnya saja
tapi cintailah ALLAH lebih dari apapun.....
karena ALLAH tidak pernah hancur atau pergi meninggalkan kita
ALLAH akan selalu ada bersama kita




Selasa, 13-04-2010 13:33:11 oleh: Masyhuri

cinta adalah nama lain dari kebahagiaan..
baik dalam hubungan dengan sang pencipta anak & orang tua,suaimi istri,saudara maupun pada binatang peliharaan...
dalam pacaran belum tentu ada cinta...
dan cinta tak pernah abadi dalam suatu hubungan
saat ada perkelahian dalam rumah tangga maupun lainnya berarti cinta itu tidak ada
namun saat kita merasakan kebahagiaan maka itu lah cinta,
cinta memang tak selamanya di miliki karna dalam hidup ada suka dan duka yang harus di jalani sebagai cobaan dari Allah..




Rabu, 14-04-2010 04:05:42 oleh: azumi babell

cinTa itu daTang'y dari maTa maka janGan hEran kaLo cinTa s'LaLu b'rakhiR dengaN air maTa.....



Jumat, 16-04-2010 06:03:23 oleh: Luthfi

HATI_HATI bicara cinta
apalagi konsep cinta Khalil G.
sebab bisa masuk kedalam jiwa yg fatalistik
cengeng... dan irasional..

****************
gelombang masa yg mengikis peradaban
dan ditebing zaman kita berdiri mengagungkan cinta
sambil memegang botol kerinduan
berisi arak memabukan "puisi Gibran"
*************

menafsirkan cinta di dunia rasa melalui nalar rasional... jangan terjebak emosi cinta gila.. ntar kalo putus cinta eh,,, malah bunuh diri... khan konyol..




Jumat, 16-04-2010 15:10:41 oleh: jenar Queenk

marilah kita sama2 renungi akan hikma dari sebuah cinta,,,kita tidak bisa lepas dari genggaman itu walau sedikit...bukan berarti kita harus menjadi penganutnya yang senang tiasa terlepas dari kendali,,,,,,,,,dimana kita masih bisa kontrol dan mawas diri tuk hadapi tantangan itu tapi satu hal lagi yg perlu kita pahami jangan sampai kita lepas dari cinta kpd Tuhan karna cinta nalar manusia ...............teman2 semua marilah kita sadari akan hal ini kita renungi masing apa sebenarnya arti cinta itu,,,??? dalam artian luasnya jenarQueenk,Qahlil gibran
ada seorang hamba begitu cinta dng minuman keras tetapi dia tidak pernah lepas dari lma waktunya sebagai ummat islam seperti apa tanggapan teman2akan hal itu sementara kita tahu bahwa dia habis minum,minuman keras dan masih berbau alkohol dan hendak malakukan lima waktu tersebut,,,,,,,,,,,,,????




Rabu, 21-04-2010 09:54:58 oleh: anex

emmh,..bagus sekali,..!maksih artikelnya.



Jumat, 30-04-2010 21:48:11 oleh: ikhwan ganteng

cinta bagaikan bintang yang bertburan di langit,krn tanpa gemintang,niscaya malam akan kehilangan gairah,rindu daun pada embun, siapa yang mengabarkannya?



Sabtu, 01-05-2010 09:17:35 oleh: m luthfy kurniawan

cinta itu pengorbanan....!!!!
seseorang akn bahagia bla org yg d cntai ny itu bhagaia.......
itu BOHONG, semua orang akn lbh mnderita apabla khlgn org yg d cintai ny....
INI FAKTA!!!!





Sabtu, 01-05-2010 12:09:45 oleh: adhiratna ajeng

CINTA adalah segalanya !



Sabtu, 01-05-2010 16:49:48 oleh: anggraeni reni fauji

butuh keterbukaan dalam cinta



Selasa, 04-05-2010 10:38:48 oleh: nurhansyah

Cnt it bkn kt, cnt adl ht, trwujud dgn memberi, bkn keinginn utk mmiliki

yg nama x cinta, bukan bgmn kita mncari s0s0k yg sempurna,
melainkan bgmn kita mencintai dgn sempurna,
sebab kt tdk bs mencari s0s0k yg sempurna krn tdk ada yg sempurna d dunia ini kcuali allah swt...




Selasa, 04-05-2010 16:03:12 oleh: ZIELA

aq terluka,dikala cinta tak menghargaiku.
aq terasingkan dikala sang kekasih tak mau mengerti akan inginku. aq yg ttap bertahan untuk cinta, berselimut dalam raga yang kian merana.




Selasa, 04-05-2010 19:16:09 oleh: agung prasetyo

cinta itu anugrah dr yg Maha Kuasa....
cinta suci adalah cinta yg hadir dr hati.
Akan terasa indah itu cinta bila kita saling mencinta...
"Hidup ini indah, berdua semua menjadi mudah"




Selasa, 04-05-2010 19:36:31 oleh: deYna

tidak smua yang kau lihat itu indah tapi keindahan memang tak terlihat, begitupun cinta.
tak semua yang kau lihat itu tak ada, sperti itulah orang yang mencintaimu hanya dalam heningnya dirimu..




Jumat, 07-05-2010 11:20:20 oleh: lvis......

cnta itu ada... tapi kadang kala membosankan....
huffttttttt




Jumat, 07-05-2010 12:16:18 oleh: meyke

cinta emang aneh,boonh ajah tuh yang namanya cinta.aq nda percaya yang namanya cinta



Jumat, 07-05-2010 17:06:53 oleh: Nawan

ciNta tu terasa indah bila masih bersama dengan orang yg kita cintai,,
tetapi akan terasa menyakitkan apabila dia pergi meninggalkan kita,,




Jumat, 07-05-2010 22:35:51 oleh: vilofi

janagan lah pernah kau paling kan wajahmu,tapi cobalah untuk memendangku
jangan lah pernah kau lambaikan tanganmu,tapi cobalah untuk memandangku.
janganlah pernah kau tutup telinga ku tapi cobalah untuk mendengar bisikan ku"AKU CINTA KAMU"

CINTA ITU HANYA memberi tanpa harud menerima karna cinta itu tulus tanpa ada permintaaan balik




Sabtu, 08-05-2010 09:26:07 oleh: iqbal m

janganlah kalian mencintai sesuatu melebihi rasa cinta padaNya



Minggu, 09-05-2010 20:16:56 oleh: setiarahmat

......... salahkah bila diriqu terlalu mencinytaimu
....anggraeni aq msi syang km




Jumat, 14-05-2010 02:01:14 oleh: ramses andrean

:: awal dari kehidupan kita adalah dari cinta.,yaitu antara kedua orang tua kita.
cinta tak bisa diartikan.,karna itu hanya bagaikan sebutir pasir ditepi pantai.,tak hayalnya seperti buih yg ada dilautan.
seandainya cinta dapat bersuara.,maka dia akan mengatakan.,bahwa aku slalu tumbuh didalam dada dan bersemayam dihati anak2 manusia.,yg hanya bisa dirasakan dan tidak atau sulit diungkapkan.,dan menurut saya .,tinggkat cinta yg paling tingi adlah.,cinta terhadap sang penciptanya.,terima kasih.




Jumat, 14-05-2010 09:07:53 oleh: mey mey

cnta dlah dosa tridah,



Jumat, 14-05-2010 21:19:10 oleh: Rere(rezkha)

---emank bener yha Cinta itu ga bisa di lihat....tapi bisa kita rasain.....^^
tapi klo mank kita rasain knpa rasa nya selalu sakitT_T..........

--->emank CINTA harus Selalu butuh keberanian.....buat ngaejaga nya meskipun sakit........Cinta kita di mata allah sama dgn kita memberi 1 potong roti oleh anak jalanan......^_^




Sabtu, 15-05-2010 07:22:31 oleh: FRANIA

hmmmmm............no comment dech cinta itu menyakitakan...cuman bisa menyakiti hati kita.



Sabtu, 15-05-2010 14:29:25 oleh: dio aprillino.s

banyak orang berkata cinta itu menyakitkan, kejam, penghinaan,dan racun hidup..
Tapi menurut aku cin ta menghidupkan, juga menyahatkan, dan menawarkan dari segala racun,
juga cinta dapat menjadikan yang haram menjadi halal,
ingat cinta bukan ciu,
juga bukan civas,
tapa cinta memeberi nafas




Sabtu, 15-05-2010 21:15:28 oleh: rizky yansyah

jangan salahkan cinta,,!!
ketika unsur afeksi (menghargai orang lain), reciprocation (cinta slg mnguntungkan), altruisme (prhatian non-egois),,
berubah menjadi self-interest (cinta yg mghrapkan imbalan, egois dan mmnfatkan pasangan),,
salahkan lah,, userNa,,




Minggu, 23-05-2010 11:17:48 oleh: Saleh Abdullah

Cintailah Alloh....baru bisa bicara cinta. diletakkan dimana, mau dibawa kemana dan mau diapakan.



Minggu, 23-05-2010 15:14:30 oleh: Ahmad fauzi

Cinta sesungguhnya Ketulusan tuk slalu Bertahan Meski tak terbalas tapi Cinta adalah Kemauan Hati Yang Tak Mungkin bisa Kita Menghilangkannya.....
Dari Allah kita Diberikan Anugrah Itu Dan Kepadanyalah Kita Bersandar tuk Mendapatkan Cinta Yang Sesungguhnya......




Senin, 24-05-2010 20:16:30 oleh: achow phay

“ CINTA”
Ketika Semua Tak Begitu Penting Dibanding Dirimu




Senin, 24-05-2010 20:22:37 oleh: achow phay

Disaat hampir semua orang tertidur pulas oleh belaian malam……..
Disaat hampir semua orang terbuai mimpi dihiasi bintang………
Disaat hampir mendekati 2/3 malam………
Disaat itu pula buatku tersadar walau setitik nila merasa apa yang namanya “CINTA”
Kau tak berdaya, kau terlena, dengan kepakan sayapmu menuju taburan alam mimpi
Tak takutkah kau jika disaat itu kematian yang sesungguhnya memanggilmu…..?
Siapakah yang dengan “CINTA-NYA” menjaga kita disaat itu………?
Dan bersyukurlah jikalau kita terbangun esoknya…Alhamdulillah yaa Rabb…




Rabu, 26-05-2010 22:40:12 oleh: malakian

cinta bukan di lihat....
di rasa...
di raba...
cinta brkaitan dengan momen2 penting dalam hidup..
cinta itu akan datang n trbuka dengan lebarnya...
dan jangan lah kita berkata tidak ktika cinta itu hadir menghampiri mu...




Kamis, 27-05-2010 09:14:05 oleh: anto obeks

ya rabb dengn cinta-Mu aku bisa hadir....
ya rabb dengn cinta-Mu aku bisa bernafas. . .
ya rabb dengan cinta-Mu aku bisa meliht keindhan alam ini. . .
ya rabb dengn cinta-Mu aku bisa mengenal sosok kedua orang tuaq. . .
ya rabb smoga dengn cinta-Mu lah slalu membrikan aku kbahagian di dunia dan di akhirat kelak!!!




Sabtu, 29-05-2010 22:15:57 oleh: doel abdurachman

Cinta itu angin, tanpa bentuk namun penuh kekuatan..
kadang lembut menyejukan saat ia menjadi sepoi di tengah panas yang gersang..
kadang kasar mengerikan saat ia menjadi badai yang menghantam apapun yang ada disekitarnya..

Cinta itu air yang menjadikan kehidupan ini makin hidup..
Ia dibutuhkan mahluk hidup dimuka bumi.. lembut penuh manfaat..
Namun dibalik kelembutan dan menyejukannya, ia bisa menjadi ombak dan mampu memecah karang yang keras..
Ia bisa menjadi bencana dan merendam apa saja yang ia lewati..

Cinta, haruslah bijak kita membawanya..
Cinta, haruslah berhati2 kita memegangnya..
Bermanfaatlah dengan cinta..
Janganlah menjadi bencana dengan mengatasnamakan cinta..




Jumat, 04-06-2010 19:23:17 oleh: elly dian lestari

ciNta,,,,

ciNta tUh iNdh bLa djLni ckiT bLa sLg mLakai,,,

ciNta,, yg qdaNg hnYa bzA hNya m'bUat hTI TrLka,,, Piii kiTa tdAg bZa m"mkzakan khdrn cNta,,,!!!1




Sabtu, 05-06-2010 12:26:52 oleh: Putra Ambonez

cinta itu adalah anugrah yg di berikan oleh ALLAH, kepada Mc yg terdapat di dalam jiwa Mc . . .

"by Putra Ambonez"




Senin, 07-06-2010 15:11:08 oleh: O T.R.O.Y O

Cinta adalah keajaiban di dunia ini..cinta sungguh aneh bagai virus tak terlihat tp terasa,,cinta bs memberikan kehidupan tp cinta jg bs membawa kematian..Andai kau tahu perasaan ku sekarang ini..
kamu lah keajaiban untuk ku saat ini..


to: Cieprut Memot Quwhh..


" I'm still Loving yOu.."




Kamis, 10-06-2010 00:06:04 oleh: ipank ajjh

Mutiara Cinta Sejati

dengan segala kisah dan cerita kehidupan manusia yang tak bisa diungkapkan dengan kata kata dan puisi.
Faktanya:

Banyak orang yang mengikat diri dalam hubungan tali kasih tetapi tidak merasakan cinta dalam hubungannya, bahkan setelah putus mereka saling membenci, dan ada juga orang yang terus mencari cinta dengan berpindah - pindah ke lain hati tetapi dia tidak pernah mendapatkan cinta itu.
Tidak adanya cinta di hati membuat sering ada perselisihan dan pertengkaran yang menyebabkan hubungan dengan keluarga, saudara, teman dan orang disekitar kita tidak harmonis lagi.
Mengapa itu terjadi? , lalu... dimanakah cinta sejati itu....?,




Kamis, 10-06-2010 18:52:28 oleh: fitri agustia

cinta buat orang
stresssssssssssssssssss
maka dari itu
jangan coba-coba
mengenal cintaaaaaaaaaaaaaaaaa




Jumat, 11-06-2010 22:47:23 oleh: elin

cerita cinta memang tidak akan pernah terpisah dari perjalanan hidup kita. suka duka susah senang semua bercampur jadi satu, kadang kita sudah berusaha memberikan yang terbaik buat pasangan kita namun semua itu terasa sia-sia karena orang yang kita sayangi tidak pernah menghargai hal itu. mereka selalu saja menuntut kita menjadi yang sempurna padahal mereka tau segala kekurangan dan kelebihan yang kita miliki.. bila kalian telah menemukan cinta sejati jagalah dengan baik karena kita tidak akan pernah tau sampai kapan cinta itu ada dalam hidup kita.



Rabu, 16-06-2010 22:33:29 oleh: Consult yutannasya

Cinta bermula dgn SENYUMAN, Mekar dgn CIUMAN..
dan berakhir dgn TANGISAN...




Kamis, 17-06-2010 12:43:59 oleh: dhyTa baYu Djojo KwanDo

KaRna CinTa Kita Ada...
CiNta iTu adLh seSuatu Yang meNakjubKan yaNg muNgkin bLm kiTa ketahuI keDalamanNya. teTapi Cinta iTu aKn iNdah pD saaTnYa daN kIta tDk perLu meNgamBilNya daRi seSeoRang uNtuK di beRiKan Kpd oRang Lain,krn kiTa seLalU meMiLIki lbH ckup uNtuK dI beRiKan Kpd oRang Lain.. saAt mEnciNtai Kita aKn mErasaKn aRti CinTa seSungguNya waLauPun baNyak RintaNganNya. beRjuangLah.. caHyooo !!!!




Jumat, 18-06-2010 18:19:33 oleh: yunir

q tdk pnh menyadari adanya cinta karna q tlah menyatu dengannya. q tdk ingin mengusiknya. q hax ingin menjaganya dari pengaruh era globalisasi dan pergULAN BEBAS. heee,,,,



Sabtu, 19-06-2010 11:42:37 oleh: anhal lhia

tak ada hal terindah selain mencintai sahabat sendiri........krn sahabat telah mampu mengerti tentang hati ini.........
meski terbilang munafik namun kini ku akui...
cinta ini telah berlabuh di hati seorang sahabat yang kini lebih dari sahabat..........!!!!!!!!!!




Minggu, 20-06-2010 23:05:27 oleh: khairul abduh samy

kulihat akhirnya cinta itu seperti apa yg telah ayahku berikan pada ibuku

abduhsamy@yahoo.com




Sabtu, 26-06-2010 20:55:39 oleh: wyna geil

berhati-hatilah cinta kepada selain-Nya...



Senin, 28-06-2010 10:38:44 oleh: lestari kusumaningrum

Cinta membawaku lebih dekat dengan-Nya



Senin, 28-06-2010 17:13:07 oleh: FADLI

bagus juga



Senin, 28-06-2010 17:19:03 oleh: Fadli indras

cinta adalah anugrah yang harus kita syukuri karna tampa cinta kita takkan mungkin ada...
C : Cerita
I : Indah
N : Namun
T : Tetap
A : Abadi

C I N T A..........
Bagi sya cinta itu adalah, Anak-Istri,dan seluruh keluarga saya




Jumat, 02-07-2010 13:43:29 oleh: irwan septiawan

terkadang cinta memang menyakitkan,membingungkan,menyusahkan tp apa kita bisa hidup tanpa cinta??



Senin, 05-07-2010 12:25:53 oleh: ning's

cinta kepada yang maha Rahman itulah cinta yg sebenarnya,....



Senin, 05-07-2010 14:25:50 oleh: gilank

Cinta...
apakah itu?

yang kumengerti cinta adalah keinginan memberi tanpa ada rasa memiliki.
Rangkaian kata dari Gibran, socrates, plato, mengartikan Cinta adalah suatu keinginan memberi yang kuat terhadap obyek dengan tidak dilandasi rasa memiliki.
Cinta inilah yang hanya dimiliki orang-orang tertentu saja, kebanyakan kita mempunyai cinta dengan keinginan memiliki yg kuat, atau dilandasi nafsu yang telah menguasai perasaan cinta itu.







Kamis, 08-07-2010 03:01:07 oleh: ilham karinda sitompul

aku sudah lama mencintai seseorang wanita .. !
tapi ku tak bisa bilang bahwa aku sangat mencintai nya .. !
mungkin aku terlalu takut jika sampai aku ditolak . !
mungkin juga aku berpikir dia memang tak pantas untuk ku .. ??
oh tuhan dengar kan lah doa dari hamba mu yang tak pantas ini




Kamis, 08-07-2010 21:32:06 oleh: DENY PUTRA WONUA

cinta mang aneh slalu membuat kt ke bingungan....kadang manis kadang jg pahit......tp makna cinta yg sesungguhx terdapat pd diri kt sendiri



Rabu, 14-07-2010 08:36:50 oleh: muthia wulandari

cinta bagiku adalah ayah dan ibuku
cinta bagiku adalah suami dan anakku
cinta itu disini
dihati yang tak pernah di mengerti
cinta datang dari hati
bukan Nafsu yang menghiasi

cinta awal sebuah pematangan diri
bukan kesakitan
bukan penderitaan

cinta terlalu banyak arti
dan hanya hati yang bisa kau ku jadikan kunci....




Kamis, 15-07-2010 17:46:42 oleh: baim dermawan

ketika cinta mulai merekah di dalam hati,,,,,,pazti harum takkan hilang terbakar luka.....walaupun sesakit....pa pun luka itu,,,pazti cinta itu dapat mngobatinmenerimanya,,,,,,,



Sabtu, 17-07-2010 00:04:46 oleh: nhunho_d'vintz

cinta itu adalah hal yg pling rumit ketika dia mendekat dan menyatakan cintanya dia menolak dan si cewek berkata 'aq blom bisa menerimamu sorry'ketika dia telah pergi menjauh si cewek baru sadar betapa berartinya dia bagiku.........penyesalan memang selalu datang ketika cinta telah pergi................dan tak akan pernah kembali...........



Kamis, 22-07-2010 20:59:44 oleh: kris bheda somerpes

cinta membuat kita menjadi sadar bahwa kita sesungguhnya manusia yang lemah sekaligus kuat. Lemah karena kita membutuhkan seseorang atau sesuatu yang menjadi pegangan. Tetapi menjadi lemah karena melalui cinta kita kita kadang 'memberikan' yang seharusnya tidak perlu.



Jumat, 23-07-2010 15:57:14 oleh: Satria Gustri

cinta itu suasana
kadang berombak, tenang bahkan kering
cinta bukanlah kata kata tp isyarat jiwa
cinta bukan hanya ttg pengorbanan tapii lebih kpd kesetian dan pengertian hati
layak'a sang langit
ia mengerti saat bumi mulai kering,
saat bumi gerah
begitu pula bumi
ia mengerti bahwa sang langit perlu pijakan,
perlu teman untuk bersenda gurau

dan satu lagii
cinta itu susah d cari pengertian'a
cuz inilah rumus alam yg tak pernah berhasil terpecahkan oleh para pakar astronomi skalipun




Sabtu, 24-07-2010 03:58:29 oleh: nove yande

cinta itu swatu hal yg aneh... cinta gak kenal kata benci... meskipun trs disakiti tp tetep kl cinta ya trs cinta __ cinta sejati itu balajar mencintai kekurangan dr pada kelebihannya.... only cinta&cinta........



Minggu, 25-07-2010 22:39:41 oleh: irwan

cinta kadang bersembunyi dibalik kebahagiaan org lain...jd jgn perna menyerahkan smua rs cinta sm org yg sekedar di suka IWAN PINRANG



Senin, 26-07-2010 15:26:05 oleh: mandalika

C.I.N.T.A
hanya terdiri dari lima kata saja. tetapi maknanya sungguh dunia akhirat.




Selasa, 27-07-2010 14:39:21 oleh: NUR KHOERI AQWAM

cinta
cinta itu menyakitkan
tpi law dah terkena cinta kita tidak bisa lepas
karena cinta sudah ada dan terpendam dalam hati kita
seandainya kita tidak punya cinta
hidup kita tidak akan sempurna




Kamis, 29-07-2010 17:43:46 oleh: Tira Buahati

cinta.............
kata yang begitu indah di dengar
dan melambangkan kesucian dan keikhlasan seseorang pria/wanita tuk berbuat yang lebih walaupun nyawa taruhannya asalkan bisa tercapai perasaan cintanya pada si dia dan rela berkorban asalkan orang yang kita cintai bahagia.
namun seringkali dengan kata "Cinta" dipakai sebagai senjata untuk memenuhi nafsunya. dan juga membinasakan orang lain, sesungguhnya itu bukan cinta namun obsesi/nafsu yang bertopeng Cinta.
karena cinta itu suci
maka dia tak akan pernah melukai dan membinasakan orang lain.




Jumat, 30-07-2010 14:13:54 oleh: adistia lazuardian

menurut qw,wktu qt mncintai adalah awal qt tug mnderita.



Minggu, 01-08-2010 23:14:17 oleh: ade maulana

bagiku cinta tu sesuatu yg bisa mengalah kan akal sehat...



Senin, 02-08-2010 09:21:15 oleh: elita

aku benci cinta.krn cinta menghancurkan aku dlm hidup n anganku...



Kamis, 05-08-2010 14:00:43 oleh: mery claudia

cinta ,, kenapa semua orang mengenal cinta,, mungkin cinta itu sangat membuat hidup qt menjadi berwarna ,, ada cerita setiap hari tentang cinta,, tapi banyak orang yang mengenal cinta hanya karna nafsu ato pun hanya karena gegsi..

begitu gmpang orang menyatakan cinta,, dan begitu mudah oarang meninggalkanya,,
membohongi arti cinta yang sebenarnya,,

bahagia orang yang baru mengenal cinta,, sengsara pula orang yang di tinggal cinta,,
tapi ingat jangan pernah merasa qt di tinggalkan cinta karena, ALLah selalu cinta pada hambanya untuk selamanya dan hanya bukan untuk sesaat,,

khalil gibran membuat aku mengerti arti cinta sebenarnya!!!




Minggu, 15-08-2010 16:54:48 oleh: terry

ciNNTta,,,

seBUah MisTerY dalam fenoMena KehiduPaN nE,,,

tAg da YanG tAo PAzti Makna ciNtA yanG sesUNgguhnya sePerTI Appa,,,

yAng PAsti...
CiNNtaA,,,
DApat diraSAkaN oleH SetiaP maNUsIA dAlam koNteKs yanG lbH reAL,,,




Minggu, 05-09-2010 20:00:26 oleh: argo

cinta berasal dari-Nya
dari-Nya cinta berasal
berasal dari-Nya cinta

cinta cinta cinta
berasal berasal
dari-Nya

dari-Nya dari-Nya
cinta cinta
berasal

berasal
dari-Nya
cinta




Minggu, 12-09-2010 16:25:57 oleh: ocha dheecpy

Jangan pernah menganggap Cinta itu sebuah mainan,,,,,,,,
yang mudah didapat dan mudah di lupakan ,,,,,,,
Hargailah Cinta dengan penuh ketulusan, kejujuran, dan kasih sayang dan jangan pernah menebar benci kepada orang yang kita cinta,,,,,




Sabtu, 02-10-2010 12:27:49 oleh: basnah mtp

LOVE is want a BIG ilousion



Selasa, 12-10-2010 17:38:11 oleh: hARFANI iNTISARI

Cinta Adalah P'mbodohan...
Cinta Adalah Kemunafikan...
Cinta Adalah Kemusyrikan...

Cinta Adalah Anugrah...
Cinta Adalah Kenikmatan...
Cinta Adalah Keindahan...
Cinta Adalah ............ ( Pikir Sendiri)




Jumat, 15-10-2010 13:20:17 oleh: inna

Cinta,..adalah yang terindah yang terjadi dalam hidup kita, bersyukur Allah memberikan rasa cinta pada diri kita, Cinta pada Allah, cinta pada Orang tua, cinta pada keluarga dan cinta pada kekasih, jadi jangan pernah menyesali patah hati karena cinta tetapi bersyukurlah karena kita memiliki rasa cinta.....



Minggu, 17-10-2010 16:19:57 oleh: elsya

tidak ada tulisan kata atau tindakkan yang dapat menggambarkan dengan penuh cinta itu apa dan tidak ada satu makian pun yang dapat menhentikan cinta,, tak ada tempat yang paling indah untuk di singgahi kecuali hati sang pencinta ,,, sampai akhir nanti pin cinta tak kan permah habis dan tidak akan pernah berhenti di bicarakan karena cinta tidak akan mati meskipun jassad yang d cintai telah mati.. itu adalah cinta yang kadang tidak pernah habis kita pikirkan kenapa n bagaimana cinta bisa terjadi.. thanks for love karena telah membuat banyak perubahan yang terjadi di dunia ini..



Rabu, 03-11-2010 08:33:43 oleh: rye

Cinta bukan skedar suka..
tapi cinta pun harus tetap membara dalam duka ..

cinta bukan memiliki ..
tapi memahami untuk bgaimana manjalankan cinta dengan penuh kebahgiaan .




Kamis, 18-11-2010 13:14:12 oleh: aLFI

terimakasih atas bantuannya . . .sangat berguna buat tugas saya . . .



Rabu, 22-12-2010 01:29:44 oleh: Joel

Hidup dengan cinta memang suatu hal yang terindah, dan hidup tanpa cinta memang selalu buram, tapi bisakah kita mengenal apa itu cinta yang sebenarnya, seperti apakah dia......?



Selasa, 28-12-2010 03:07:08 oleh: Mulki kholili

Cinta bukanlah hanya kata-kata belaka namun cinta ada di dalam hati kita, di mana hati kita berjalan pasti akan ada cinta yang bersemayam tapi tergantung pada hati kita untuk mencintai apa, siapa, dan bagaimana cara kita mencintainya, namun pada dasarnya cinta itu akan kembali pada penciptanya ( Allah SWT )



Senin, 24-01-2011 21:31:31 oleh: endra

kini kumeratap sendiri,,, terpuruk oleh sebuah kenangan yang indah namun menyakitkan......
saat orang yang paling aku sayang, pergi dari hdp ku saat aku msh mencintainya... meski cinta ini sebening embun yang mengungkap rahasia mawar layu...
semoga peri cinta akan menyadarkanya bahwa cinta dalam hati ini tak akan lekang oleh waktu meski dia telah berlalu.....


"endra dan salib bersayap"




Minggu, 20-02-2011 09:07:45 oleh: wahyu

cintaaa ituu hanya bikin sakit hati
jganlah engkau mencoba yg nmanya cinta krena cinta bisa meruba segalanya




Senin, 28-03-2011 10:05:38 oleh: cecep nurzaenal abidan

cinta adalah hidup Q,,,
cinta membrikan arti hidup yg sesungguhnya,,,
cinta lah yg dapat merubah Q,,,
dan cinta lah yg membimbing Q k,jalan yg tepat,,,
tanpa cinta Q tidak bisa hidup,,,
cinta adalah sumber hidup Q,,,
yg melengkapi kekosongan di hati,,,
dan melengkapi hidup Q,,,
I love U so much love,,,,




Jumat, 08-04-2011 17:14:30 oleh: Egy Pradana Yudhistira

KU mencintainya bukan karena kecantikannya.
bukan karena kehangatan cintanya.
bukan karena cintanya.

KU mencintainya karena cinta itu DIA.




Sabtu, 28-05-2011 20:36:50 oleh: irfan gempor

mencintai itu anugrah bukan dosa maka cintailah se2orang dengan hati yang tulus jangan membuat se2orang menangis hanya karna cinta yang tak pasti



Sabtu, 28-05-2011 20:43:58 oleh: irfan gempor

cinta itu butuh kepastian bukan pengharapan jadilah orang yang bisa mencintai & di cintai



Minggu, 05-06-2011 11:30:25 oleh: gun morvin

jika aku jadi air mata dimatamu aku akan mengalir ke hidungmu,dan akan berhenti dibibirmu dan akan mencium kAmu...nmun tetepi sebaliknya jika kamu jadi air mata di mataku aku tidak akan berbuat apa apa karna aku terlalu mencintai kamu.................tapi inget jangan pernah menagis karna cinta tapi menagislah karna do0sa



Selasa, 05-07-2011 23:34:12 oleh: rasya salsabilla

cinta:
hidup tanpa cinta tiada arti
dengan ada rasa cinta kita saling memiliki dan SALING menghargai_____CINTAILAH__KLO KAMU MEMANG ADA RASA___CINTAI SESAMA___"





Rabu, 04-01-2012 01:28:23 oleh: munawir sain

tdk perlu ada yg saya kementari?
..yg perlu saya pertayakan adalah apakah seorang penulis khalil gibran perna merasakan sakit hati, penyebab cinta yang hampa,seperti yang saya alami di saat ini...???????????




Selasa, 13-11-2012 16:44:33 oleh: rasly zidewalks

aku suka dengan ini semua krna bisa membantu aku....



Rabu, 21-11-2012 14:11:03 oleh: jan rahanwatty

cinta, satu kata berjuta makna.
cinta adalah ciuman indah, namun tiada arti.
cinta itu kadang indah,
tapi kadang sangat menyakitkan.
kadang tertawa,
tapi kadang menangis.
cinta itu obat yang paling mujarab untuk semua jenis penyakit,
tetapi juga merupakan racun yang paling mematikan.
cinta itu kahidupan baru,
tetapi juga merupakan awal dari kematian.
kadang manis, kadfang pahit, kadang juga bahagia, tapi juga menderita.
itulah cinta. "satu kata berjuta makna"




Jumat, 21-12-2012 23:42:11 oleh: robby putra pradana

huhuhuhhu...

sedih aku




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY