denni

Akhirnya Ada Juga Internet Broadband "Murah" di Indonesia

Rabu, 05-09-2007 16:16:14 oleh: denni
Kanal: Suara Konsumen

FastNetBaru-baru ini, FirstMedia meluncurkan penawaran layanan yang sangat menarik, disebut FastNet, untuk koneksi ke Internet. Cukup dengan membayar Rp 99.000 (belum termasuk PPN) per bulan, pelanggan bisa menikmati sambungan Internet dengan bandwith sebesar 384 kbps tanpa batas penggunaan.

Bandingkan dengan tarif yang ditawarkan oleh provider lain. Rata-rata penyedia sambungan Internet berbasis tv kabel (Kabel Vision) menawarkan harga Rp 500.000 per bulan untuk akses tanpa batas tapi dengan bandwith hanya sebesar 64 kbps (enam kali lebih kecil daripada FastNet).

Telkom Speedy menawarkan harga yang cukup kompetitif untuk pasar Indonesia. Dengan membayar Rp 200.000 per bulan, pelanggan juga mendapatkan bandwith sebesar maksimum 384 kbps, hanya saja pemakaian dibatasi sebesar 1 GB per bulan. Untuk setiap kelebihan pemakaian, pelanggan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 500 per MB. Untuk mendapatkan kuota tak terbatas, pelanggan harus membayar Rp 750.000 per bulan.

Melihat harga-harga dan layanan yang ada di pasar Indonesia sekarang ini, jelas FastNet dari FirstMedia merupakan yang paling menarik baik dari segi harga ataupun bandwith. Kalau 384 kbps dirasa masih kurang, pelanggan bisa membayar Rp 195.000 per bulan untuk mendapat bandwith 512 kbps, Rp 295.000 untuk 768 kbps, Rp 595.000 untuk 1500kbps, hingga Rp 1.195.000 untuk 3000kbps.

Memang dibandingkan negara-negara tetangga seperti Singapura dan Filipina, harga FastNet masih terbilang sangat mahal. Di negara tetangga, dengan Rp 200.000 sebulan, kita sudah bisa menikmati bandwith yang berukuran mbps (bukan kbps). Namun demikian, ini sudah bisa dianggap merupakan terobosan baru di Indonesia. Harapan saya sih dengan adanya tarif yang relatif murah ini, para ISP lain pun akan ikut (turun harga).

Sejak membaca iklan FastNet di beberapa media tanggal 1 September kemarin, saya sudah dua kali menghubungi customer service di 55-7777-88 untuk inquiry dan permohonan instalasi. Dan tanggal 3 September kemarin saya mengajukan aplikasi via situs FirstMedia.com. Tapi semua usaha saya nampaknya kandas dengan jawaban bahwa mereka akan menghubungi saya untuk follow up. Dua kali customer service meminta nomer telpon saya dan berjanji akan menghubungi, namun tidak ada realisasinya. Apakah ini pertanda buruknya layanan FastNet, atau mereka lagi luar biasa sibuk karena kebanjiran order? Adakah pembaca yang punya pengalaman sama?

Bookmark and Share

Tag/Label tarif internet, fastnet
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
171 komentar pada warta ini
Rabu, 05-09-2007 17:57:40 oleh: Bagus Y Prayitno

Bener yah mas cuma 99ribu + PPNnya? Unlimited ?? WOW... Asyik dong...
KOneksinya dalam bentuk apa, DSL, TV kabel/ fiber?
Biaya pemasangan , device dan lainnya berapa yah mas?
Kalo bener, wah dunia IT kita semakin semarak, selain untuk keperluan teknologi, edukasi, bisnis, informasi, komunitas dll, angka penggunanya semakin membengkak berkali2 lipat. Yang paling enak yang jago It ya mas(kayak sampeyan) bisa kebanjiran job order.. he..he..
Thanks bagi2 infonya mas...




Rabu, 05-09-2007 18:55:01 oleh: nicko

masih belum percaya kalau belum beroperasi lebih dari setahun...
inget2 aja jaman dulu waktu ada broadband di jakarta, emg benar kuenceng, tapi abis itu mejen mejen juga, karena memang sudah banyak pemakainya...

btw, kalau saat ini kayaknya si emg bener tuh, boleh lah kita coba. ada yg berani ??




Kamis, 06-09-2007 09:11:11 oleh: denni

Iya Pak Bagus, cuma 99000 + PPN dan unlimited, bandwith gede pula. Koneksi via tv kabel.

Biaya pemasangan gratis, kabel modem beli sendiri untuk bandwith dibawah 1.5mbps. 1.5mbps ke atas dipinjemin modem gratis.

Benar Pak Bagus, semoga para insan-insan IT di Indonesia (termasuk saya tentunya :p) makin banyak kebanjiran order, misalnya bikin web site atau apa gitu. Pak Bagus mau order? :D

Pak nicko, si FirstMedia ini sih sudah berdiri cukup lama, bukan pemain baru sebenernya. Dia anak perusahaan dari grup Lippo. Program FastNet ini yang baru. Yang sudah berlangganan FirstMedia sebelumnya sudah langsung terupgrade loh bandwithnya.

Mau skeptis sih boleh-boleh saja, tapi yang jelas ini memang penawaran yang paling menarik saat ini, tanpa resiko pula (gak ada investasi biaya pemasangan dan lain sebagainya), kecuali yang belum punya tv kabel (harus pasang dulu). Jadi kalau ga puas langsung aja berhenti.

Sekarang sih saya sudah kecewa sama layanan customer servicenya. Jadi males kontak mereka lagi. Tapi saya bagikan saja infonya buat yang lain, siapa tahu tidak bernasib sama :)




Kamis, 06-09-2007 18:45:35 oleh: Raditya

Wah kalo gini warnet bisa Mati dong .... Bahaya Lampu Kuning untuk pengusaha Warnet .... bisa-bisa semua rumah punya internet sendiri dan warnet jadi sepi ............. namanya mematikan bisnis orang lain ..........



Kamis, 06-09-2007 18:52:01 oleh: Cantika

Bener Pak Radit saya setuju ............. yang seperti ini harus nya tidak boleh terjadi .......... kami pengusaha warnet bagaimana mau makan ........ kami mencari nafkah kan dari situ. lha wong usaha kami hanya mejajakan layanan internet service yang rata-rata tariff nya 2500-4000 per jam. Bayangkan saja jika 20 rumah di sekitar tempat kami usaha warnet memiliki internet murah dengan 99.000 /Bulan, brarti kami sudah kehilangan 20 pelanggan. Aduh ... mau cari nafkah dari mana lagi saya. First media jangan gitu dong ..... mentang-mentang anda kapitalis membunuh kami pengusasa warnet.



Kamis, 06-09-2007 19:06:20 oleh: aloysius weha

Saya sudah cek ke beberapa sumber, ini yang dinamakan perubahan manajemen yang dilakukan oleh Group LIPPO. Dulu, pelayanannya disebut sebagai Kabelvision, Digital1, dan MyNet. Kalau soal pelayanan manajemen yang dulu seperti apa, silakan bertanya pada Mas Google.

Mudah-mudahan, perubahan ini membawa perbaikan dari sisi pelayanan dan kinerja yang diberikan kepada pelanggan.

Untuk paket yang ditawarkan, paket tersebut bisa kita nikmati bila rumah kita sudah terjangkau kabelnya. Untuk mengecek, bisa langsung mengunjungi situsnya dan memasukkan alamat rumah kita.

Untuk peralatannya, selain PC/laptop, dibutuhkan modem tambahan selain biaya langganan sesuai paket yang dipilih. Harga modemnya belum dapet informasi berapa dijualnya...




Kamis, 06-09-2007 20:16:44 oleh: denni

Pak Raditya dan Bu Cantika, ini kan kasusnya mirip kek para pengusaha wartel yang terimbas perang tarif telekomunikasi. Atau kasus bioskop-bioskop sejak adanya VCD/DVD. Atau kasus para buruh pabrik dengan adanya otomasi dan revolusi industri.

Intinya bukan pengusaha warnet aja yang mengalami ini. Bukan hal baru koq. Hal-hal begini memang akan menguntungkan satu pihak dan merugikan pihak lain. Yang jelas kan lebih banyak yang diuntungkan kalau tarif Internet murah. Yah ini tidak bisa dihindari karena kemajuan teknologi. Mau gak mau kita harus lebih kreatif cari duitnya.

Yang mungkin masih bisa survive adalah para penyedia online game center. Maen di rumah beda sama maen di game center nuansanya. Sama seperti nonton di bioskop dibanding nonton di tv.

Maap kalau ada yang merasa tersinggung. Saya hanya mengungkapkan pendapat sebagai seseorang yang selama ini tidak sabar menunggu tarif Internet murah.

Pak Weha, kalau KabelVision itu layanannya di bidang tv kabel. Divisinya untuk Internet disebut KabelNet. Dan seperti biasa, pasti adalah di mana-mana cacat pelayanannya. Bukan cuma MyNet, LinkNet, Speedy, dan ISP lain pun gak ada yang bagus (kalau dibandingkan dengan negara tetangga). Semoga aja ada perbaikan pelayanan.

Untuk modem bisa dipinjami secara gratis bila berlangganan paket tertentu. Kalau beli sendiri harganya lebih kurang 500 ribu sampai 1 jutaan.




Jumat, 07-09-2007 11:00:53 oleh: tomat

CongRat !!
Maju Endonesiaku !! info sumber ilmu
ayoo geber abis !! bentar lagi ada yg lebih murah !! TELKOM+PLN pake jaringan listrik !!!
siap2 perang tarip murah dan efek samping-nya




Jumat, 07-09-2007 11:15:59 oleh: denni

Yang inet via PLN itu kabarnya dah ada sejak beberapa tahun lalu, tapi koq gak ada juntrungnya yah.



Jumat, 07-09-2007 11:17:40 oleh: Yulius Haflan

Masalah matinya warnet gara2 harga internet jadi murah bisa jadi wacana yang menarik. Ibaratnya sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Masalah warnet udah cukup banyak, mulai dr sweeping aparat hingga masalah persaingan yang semakin ketat.

Tapi kalo mengaitkan warnet mati gara2 harga internet murah dirasa kurang tepat. Justru harus didukung karena penetrasi internet menjadi meningkat. Masyarakat jadi melek internet. Kalau difikir2 justru harga broadband turun seharusnya menguntungkan warnet jg. Biaya bisa jadi lebih murah. Dan ujung2nya biaya berinternet jadi bisa murah.

Selain itu, kebutuhan warnet ke depan tetap sangat dibutuhkan, terutama bagi daerah2 tertentu seperti sekitar kampus atau wilayah pedesaan. Konsepnya pun lebih mengarah pada telecenter, fungsinya untuk pemberdayaan masyarakat. Mungkin yang harus diperhatikan adalah antisipasi dari para pemilik warnet itu sendiri ketika menghadapi gelombang tarif broadband murah. Dan ini murni terkait dengan strategi bisnis. Seperti yang pak denni bilang, konsep online game center akan lebih menguntungkan, dan itu tidak bisa digantikan oleh ber-game ria di rumah.




Sabtu, 08-09-2007 09:19:45 oleh: Bagus Y Prayitno

Setelah saya cek lewat aplikasi pendaftaran onlinenya Fastnet, tempat saya memang sdh ada jalur kabelnya.
Saya jadi tanda tanya , dua bulan lalu ada team Digital One, menawarkan TV kabel+ Internet, sy ditawari pasang tapi belum dulu. Eh skrg ada Fastnet, tapi kabel mrk belum pasang. APa satu jalur dengan Digital one (pinjam jalur)? Apa Digital one gagal promosi awal lalu ganti dgn Fastnet utk rubah target pasar ke pengguna internet?
Tapi sejauh pelayanannya bagus dan memuaskan, pasti akan diserbu pelanggan. Apa lagi ada peng-edukasikan penggunaan internet dirumah2, krn masih byk ibu2 RT tdk bisa internetan.Sedangkan waktu mrk lebih byk dirumah. Lagian mrk bisa jalanin bisnis online. Bukankah ini pasar yang wow luar biasa...




Sabtu, 08-09-2007 12:47:47 oleh: suryo

di milis telah banyak komentar soal fastnet ini. yg paling santer adalah buruknya cs mereka dalam handle subscriber yang kemungkinan besar overload.

fastnet masih harus membuktikan bahwa dirinya memang jauh telah berubah dibanding dulu. tidak adanya penambahan coverage area sejak 3thn terakhir cukup memberikan gambaran bagaimana masa depan internet via kabel ini. smoga saja dengan manajemen baru, mereka telah benar-benar siap bertarung.




Sabtu, 08-09-2007 18:46:48 oleh: murbaut

99.000 murah juga, tapi apa harus langganan kabelvision dulu terus baru bisa menikmati koneksi internet murah ini? hmmm.. ini berarti biaya tambahan dan menunggu jaringan kabelvision lewat rumah gw.. sambil menunggu kabar selanjutnya speedy aja dah..



Minggu, 09-09-2007 09:50:48 oleh: sizzy

w0w, ebat juga ada inet yang semurah itu yah...
kal0 di pikir2 inet gw (k0z2an) sebulan 150k, tanpa limit, serasa berat jadinye sekarang wekekek..:p
tapi bagus juga dengan adanya perang tarif kek gini, jadi masyarakat luas bisa mengenal lebih bae lagee inet..^^
tapi jg musti di imbangin dengan CS yang bisa nghandle usernya d0nkzz...




Minggu, 09-09-2007 20:54:44 oleh: Agam

Moga2 aja dengan adanya pesaing baru, harga Speedy bisa turun. Ato paling gak ditambah kapasitasnya. Sukur2 kalo jadi unlimited :)



Senin, 10-09-2007 07:28:09 oleh: nurbasuki

Masalahnya coverage dari fastnet ini masih terbatas, dan nampaknya dalam jangka pendek belum ada rencana untuk memperluas coverage, sehingga speedy maupun isp-isp yang berbasis wi-fi masih punya "gigi" yang kuat yaitu penetrasi yang lebih merata sampai "pelosok-pelosok".
Nampaknya Firstmedia dalam peluncuran fastnet ini atas dasar strategi "memanfaatkan kapasitas infrasruktur yang telah ada", tanpa harus menambah "capex" sehingga bisa jual murah. Firstmedia tinggal beli "bahan baku" saja berupa bandwidth. Pelanggan kecil (512 kbps kebawah - CMIIW, modem harus disediakan sendiri oleh pelanggan).
Bagi warnet, dengan adanya kompetisi yang sehat dibidang penyediaan bandwidth, tentunya harga "bahan baku" warnet berupa bandwidth juga akan semakin turun.
Mudah-mudahan regulasi yang ada maupun yang akan ada akan lebih memberikan kondisi yang lebih kondusif bagi sektor usaha dunia maya ini.
Semoga.....




Senin, 10-09-2007 21:44:18 oleh: Hikmah Fajar

Jika benar Fastnet itu jelmaan kabelNet maka tak pelak lagi pelayanaannya buruk, Saya pemilik warnet di Daerah Cempaka Putih, pertama buka saya mengunakan kabelnet, sering bermasalah internet nya byar pet, setiap mati lampu dari PLN, kemudian PLN nya sudah hidup, kabelnet nya belum hidup, ada PETIR JEGERRRRRR maka internet nya mati .... Butuh waktu 1 harian untuk bisa kembali normal. awal-awalnya sih cepat secepat kereta shinkanzen lama-lama mejen-mejen seperti bekicot apalagi jam kerja. kalau di ping ke game online atau ke yahoo banyak RTO nya alias loss. sudah sering saya komplain ke CS nya tapi jawaban nya tidak pernah memuaskan. AKhirnya saya pindah ke Speedy yah more better lah ... walau kadang meyedihkan. Bagi saya bukan lah harga murah tapi kestabilan koneksi, percuma juga 512kbps 20.000 tapi kalau pelayanannya buruk.



Senin, 10-09-2007 22:06:42 oleh: Victor Sidharta

Hari ini jam 11 rumah saya ditelpon oleh fastnet, dia menawarkan berlangganan internet, kebetulan saya sedang mencari2 internet yang murah dan unlimited, saya sangat senang mendengar khabar ini tapi sekaligus curiga, jangan2 ada pahitnya, jangan2 ada syarat dan ketentuan yg berbelit dan membingungkan, saya cukup banyak bertanya2 pada 'embak' yg nawarin itu, katanya kl 384 dan 512 harus beli modem dr mereka seharga 400rb, kl yg diatas itu akan "dipinjamkan" modem dari mereka, katanya gak ada ketentuan minimal berlangganan jadi kita bisa brenti kapan aja kalo gak puas (boleh juga nih).

Trus dia tanya apa sudah dikirimin brosur, brosurnya blm dapet tuh, ini juga baru pertama denger, dia tanya mau gak berlangganan? berlangganannya katanya cuman bisa melalui telepon, saya gak mau langsung berlangganan kalo gak liat2 brosurnya dgn jelas dulu, dia juga bilang mereka gak ada pameran di mall jadi gak bisa ngambil sendiri brosurnya.

Cara pembayarannya lewat ATM dan dibayar dimuka tiap bulannya, pemasangan gratis. dia bilang mereka dulu namanya kabelvision trus sudah berganti nama. bisa juga kalo mau tambah tv kabel tambah 100rb. dia bilang didaerah saya sudah bisa, padahal setau saya disini kabelvision belum bisa masuk.

Semoga saja lancar dan segala sesuatunya memuaskan. Mungkin saya akan tungggu sebentar dan cari2 informasi dulu, apakah kekurangannya bisa diterima, baru saya akan memutuskan untuk berlangganan.




Selasa, 11-09-2007 16:45:11 oleh: Ryan Oyabin

MERDEKA!!!! MAJU TERUS IT DI INDONESIA!!!!
wah memang susah mau di ajak maju eh malah ga mau!!!
namanya juga perkembangan jaman, pengorbanan sekecil apapun, sangat dibutuhkan untuk munculnya sebuah REVOLUSI!!!!!
lihat saja pas revolusi indonesia, para pemuda juga mengorbankan keinginan para tetua waktu dulum, mereka juga berani mengorbankan jiwa dan raga mereka,
kalo ga gitu mana bisa INDONESIA merdeka sekarang!!!

YA TOH???

lagipula pengusaha warnet belum tentu sepenuhnya rugi!!! contohnya: khan bisa aja tuh beralih ke gamenet, khan sama kayak warnet!!!!

coverage fastnet baru sampe mana nich???
jogja kapan yach???





Selasa, 11-09-2007 17:00:08 oleh: Catur PW

sayangnya dikost an ku blom bisa, krn ga ada kabel tv, dan di bekasi juga ga bisa :(




Selasa, 11-09-2007 21:50:44 oleh: aloysius weha

Buat yang ingin mengetahui coverage layanan Firstmedia, bisa langsung dicek di situsnya kok. Tinggal masukin alamat rumah Anda, nanti akan ketahuan apakah rumah Anda sudah terkaver atau belum..

Yang ingin saya tanyakan juga, seperti apakah modemnya? Apakah dijual di tempat umum atau harus beli di dia yach?




Rabu, 12-09-2007 08:50:08 oleh: danang

Mas Aloysius, kalau anda pernah melihat modem yang dipakai untuk koneksi kablevision, nah seperti itulah kurang lebih modem yang dipakai.
Bagi pelanggan Kabelvision yang sebelumnya telah menggunakan koneksi internet melalui jalur kabelvision, tidak perlu repot-repot lagi membeli modem hanya cukup register dan upgrade ke Firstmedia.
Info terakhir yang saya peroleh dari CS Firstmedia bahwa tidak lama lagi mereka juga akan mengeluarkan product Firstmedia for Office, untuk sekarang ini baru ada for Home. Sedikit info juga bahawa bandwith yang mereka berikan adalah 1:5, tapi memang kita susah untuk membuktikan rasio tersebut karena hanya mereka yang tahu. Semoga info ini bisa membantu pembaca wikimu yang ingin berlangganan Firstmedia.




Rabu, 12-09-2007 14:58:38 oleh: denni

Pak aloysius, modemnya dijual bebas di pasaran koq, namanya cable modem, harganya sekitar 500ribuan.



Rabu, 12-09-2007 16:31:29 oleh: adit

warnet merugi ?, dari mana hitung2anya ?.... memang first media tidak menyediakan layanan buat warnet, tapi kalo jualan firstmedia laku, apakah ISP yg lain bakal diam saja ?, ya naturalnya ISP laen bakal mbanting harga juga, termasuk ISP2 yg menydiakan koneksi bwat warnet, nah kalo sudah begitu warnet juga kan bisa jd murah

lagian di negara maju yg notabene inetnya murah, warnet2 cafe juga gak mati koq, masih tetep ada




Kamis, 13-09-2007 14:38:57 oleh: stef

fastnet (firstmedia) == kabelnet(kabelvision)
hanya berganti nama saja.
kabelvision sendiri, dengan 500rb perbulan, untuk bulan lalu memang lambat sekali. tetapi seiring dengan promosi fastnet yg baru2 ini, bandwidth untuk pelanggan kabelvision lama yg membayar 500rb sebulan di tingkatkan menjadi 1500kbps.
bahkan pelanggan kabelvision yg lama pun dapat men-downgrade paket nya menjadi fastnet 384.
sehingga lebih hemat membayar tagihan bulanan.




Jumat, 14-09-2007 04:35:21 oleh: dwi nindyas


Kamis sore tgl 13 sept kemarin dirumah saya telah dipasang fastnet dari first media, saya ngambil paket yang paling murah.

Total saya membayar Rp. 603.900,dimana rinciannya Rp 450.000 utk modem dan Rp 99.000 untuk langganannya. Oya saya tinggal didaerah griya kencana 2 ciledug tangerang.

Saya sangat puas dg kecepatannya sejauh ini, yaitu sekitar 380an kbps. untuk download file mp3 sebesar 5 mb cuma perlu waktu 2 menitan.

Trim's first media, mudah-mudahan seterusnya tetap segitu kecepatannya meskipun pelangganya semakin banyak.

salam
dwi nindyas




Jumat, 14-09-2007 09:06:51 oleh: Yulius Haflan

wah...kira2 kapan ya fastnet nyampe bogor? tadi saya cek di situsnya, ternyata tidak sampai ke daerah saya.



Jumat, 14-09-2007 13:10:58 oleh: IT


kok gw telepon selalu sibuk semua operatornya ampe 100x cuma buang2 pulsa doang apalagi ama mba2 itu masa dia tutup teleponnya!!
alamat emailnya juga blong and situsnya kalo register muncul bahasa dewa:
Sorry! an unexpected error has occurred.

This error has been forwarded to First Media technical group.


please kasi tau jawaban yg benernya ke email gw dong di bagi_boy@yahoo.com




Jumat, 14-09-2007 13:14:27 oleh: samsudin

Kebanyakan sih selalu awalnya murah tapi nantinya belum tentu tapi ga papa agar indonesia bisa lebih maju lagi dibidang TI ga ada salahnya ada yang membuat terobosan agar kita tak semakin ketinggalan dengan negara lain. Disisi lain ada yang untung dan adapula yang merasa dirugikan tapi jangan khawatir rezeki kita kan Alloh yang ngatur jadi kita jalain aja.



Sabtu, 15-09-2007 12:52:24 oleh: Endrik

Udah nyampe batam blom...?



Minggu, 16-09-2007 18:08:03 oleh: Inge

saya setuju dengan beberapa pendapat yang menyatakan pengusaha warnet gak perlu khawatir dan bisa mengalihkan subjectnya ke bentuk lain seperti game center itu. kebetulan sekarang saya tinggal diluar indo dan yang saya lihat warnet cafe masih tetap eksis. jadi bisa aja usahanya dialihkan ke arah sana sebagai salah satu alternatifnya.

oh ya saya mau tanya berhubung sebentar lagi saya balik ke Indo. apakah untuk berlangganan internet di Indonesia kita harus berlangganan TV Kabel dulu? terus terang saya gak paham dengan hal ini. Yang jelas saya menyambut baik dengan adanya koneksi broadband unlimited ini yang harganya murah secara saya disini menggunakan broadband yg unlimited pula.

Makasih pak atas infonya.




Minggu, 16-09-2007 20:22:53 oleh: dira suseno

betul sekali pak, baru 2 minggu terakhir saya mengalami hal yang sama. lama sekali mereka menanggapi panggilan.
mereka menawarkan koneksi cepat dengan harga murah tapi hanya untuk home use tapi tidak untuk perkantoran atau warnet. sedangkan di website mereka untuk service - service yang di tawarkan product untuk corporate sudah dicantumkan tapi customer service bilang itu belum bisa ditawarkan.respond customer service hanya " proposal sudah di ajukan ke meja direksi"

sebagai konsumen we want result not just waiting list

lebih baik mereka tidak menawarkan product yang belum launcing karena membuat konsumen jadi kesel dan ragu kepada pelayanan mereka. Can we depend on this company to handle our business or not?




Senin, 17-09-2007 10:42:59 oleh: darwin

Senang sekali akhirnya muncul juga layanan internet murah. Bro Denni, kira2 untuk daerah MEDAN sudah tersedia layanannya? Atau mungkin ada dari teman2 lain yang tinggal di Medan & sudah dapat menggunakan layanan FastNet? Sharing ya ... :)



Senin, 17-09-2007 13:59:24 oleh: Onei

Area saya di daerah Cileungsi, Kota Wisata, dll belum dicover... FastNET Payah.. SUCKS!
Percuma deh pasang iklan gede2 ternyata gak punya peluru




Senin, 17-09-2007 15:29:36 oleh: faridah anwar

Saya coba telpon hari minggu. Ternyata kantornya buka. dan langsung registrasi. Perlu 4 hari untuk dapat giliran instalasi. ;_)



Senin, 17-09-2007 22:07:46 oleh: boby surya jaya

wah hebat tuh
kayaknya bagus untuk para mahasiswa dan pelajar juga,
tapi gmna cara registrasinya, alamatnya dimana...
tlng krim ke email saya......or pada komentar ini




Senin, 17-09-2007 22:09:29 oleh: boby surya jaya

oh ya nama situsnya apa



Selasa, 18-09-2007 09:17:35 oleh: denni

Pak Boby,
Situs website sudah ditulis di artikel. Bisa daftar melalui situs itu juga.

http://www.firstmedia.com/




Rabu, 19-09-2007 22:46:07 oleh: Isrohadi

Beruntunglah saya yang tinggal di daerah Jatibening ( sudah ada jalur kabel DIGI 1 ), order tgl. 5.09.2007, 2 hari kemudian tgl. 7.09.2007 sudah terpasang. Cuma repotnya, kalau kabel dicabut dari desktop mau dipindahkan ke notebook ( mau akses dari kamar sambil tiduran ), nggak bisa jalan, kata CS-nya harus diatur dari pusatnya. Ada yang tahu cara mengatasinya tanpa nelpon ke CS dulu ?



Kamis, 20-09-2007 09:32:56 oleh: denni

Seharusnya sih no problem mau ganti komputernya Pak Isrohadi. Kalau gak jalan mungkin setting IP/DNS/Gateway aja yang belum bener. Disesuaikan aja antara komputer dan notebooknya.

Kalau mau cocokin, coba ketik "ipconfig /all" tanpa tanda petik di command prompt dua komputer itu.




Kamis, 20-09-2007 16:07:20 oleh: Isrohadi

Terima kasih mas Denny, atas sarannya. Tapi saya lihat di TCP/IP settingnya IP/DNS/Gatewaynya blank alias automatic tu....bagaimana mau nyocokinnya ya?



Kamis, 20-09-2007 19:26:12 oleh: adi

Warnet tidak akan pernah mati...Saya sangat, sangat yakin sekali akan hal itu. Selama ada kumpulan game online atau lan yang lengkap seperti CS, DotA, Domo, RF, dll, maka survivability nya dapat dipastikan.

Tentu saja, specs komputer, suasananya, dan kecepatan internet juga harus mendukung...




Jumat, 21-09-2007 11:14:11 oleh: Faridah anwar

Sepengetahuan saya modem tidak diset utk mengenali jenis komputer tertentu. Coba dicek lagi IP Addressnya..



Jumat, 21-09-2007 22:11:29 oleh: Andi Afriandi`

ada yang pernah memakai cacti ngga? klo ada coba di share dong cara menginstal cacti seperti apa?
makasih atas perhatiannya.




Jumat, 21-09-2007 23:50:44 oleh: Isrohadi

Mas Denni dan mbak Faridah Anwar
Terima kasih atas responsenya. Saya sudah samakan IP addressnya, tetap nggak bisa.Saya coba tanya sama Customer Service Fastnet. Memang kalau mau ganti komputer dari Desktop ( yang pertama kali diinstall Fastnet ), kemudian mau dipindahkan kabel Lan-nya ke Notebook, harus di " atur " dari sononya.
Ada yang tahu ngakalin nya dan yang sudah langganan Fastnet sudah nyoba ? Matur nuwun...




Sabtu, 22-09-2007 12:25:24 oleh: denni

Pak Isrohadi,

Waktu dipasang sambungannya, FastNet install software di desktop anda yah? Kalau memang demikian, berarti ada software khusus yang memang harus diinstall di laptop anda.

Mungkin itu untuk menghalangi sharing koneksi dengan orang lain.

Kalau anda dikasih driver/software buat instalasinya, mungkin anda bisa install sendiri di laptop anda.

Saya sendiri daftar fastnet sampai sekarang belum ada follow up, jadi saya tidak tahu mekanismenya.




Sabtu, 22-09-2007 19:52:51 oleh: Isrohadi

Mas Denni
Matur nuwun responsenya. Nah itu dia ( driver/software instalasi ) yang NGGAK DIKASIH rupanya oleh tehnisis waktu install. Dan saya kira ini yang TIDAK AKAN DIKASIH oleh FASTNET.Waktu install saya sendiri sedang dikantor, yang ada hanya anak saya yang tidak memahami masalah ini.
Saya ikut prihatin kok FASTNET lambat pelayanannnya thd customer ( baca : Mas Denni ).




Minggu, 23-09-2007 20:51:48 oleh: kurniawan

Baru tau ya kalau fastnet pelayanannya lambat .... namannya juga jelmaan kabelvision. coba akalin saja pakai dua NIC (Network Interface Card) / LAN CARD di PC desktop lalu install software proxy di PC desktop dan Gunakan kabel kross dari PC Desktop Ke Laptop anda. 80 % Berhasil. GOOD LUCK

Catatan: Komputer Desktop kudu tetep nyala, karena running as a Server




Senin, 24-09-2007 10:05:27 oleh: Isrohadi

Mas Kurniawan

Thanks atas sarannya, untuk mas sendiri sudah nyoba ?. Saya juga sudah akalin pakai HUB dengan bantuan temen yang tahu untuk masalah ini, tetap saja nggak mau ? Saya menhubungi CS Fastnet, katanya modem sudah diSET untuk desktop saya. Kalau mau ganti komputer lain harus di " clear house " dari sentral fastnet katanya, demikian dst kalau mau gonta ganti komputer. Akhirnya solusi yang jitu adalah : LANGGANAN SATU LAGI khusus untuk NOTEBOOK/PC di kamar anak saya.ha....ha....ha. Sekali lagi thanks utk mas denni, mas kurniawan atas komentarnya/sarannya.Bye




Selasa, 25-09-2007 08:57:57 oleh: Nestjes

Saya tau fastnet .. itu produknya First Media, groupnya Lippo kan? .. Hmm .. pada inget nggak dulu euphoria LinkNet??? ..tahun 2000an?

Nah, si Firstmedia dan fastnet ini saya prediksi bakal sama persis dengan nasib si Lippostar, Lipposhop, LinkNet & Kabelvision yang waktu itu di launch sama groupnya Lippo

Kenapa saya bilang gitu???? ... Karena MODUS OPERANDI nya SAMA! .. Waktu itu mereka IPO di Hangseng Hongkong, abis itu dengan sebagian duit hasil IPO mereka bikin LinkNet yang waktu gimmicknya gratisan (inget nggak???), terus beli Dialmart punya Lenny Marlina dkk dan mereka ubah jadi Lipposhop .. Bikin Kabelvision (yg sekarang ganti nama jadi Digital 1), juga meluncurkan cable modem internet nebeng jalurnya Kabelvision. Sisa duit dikantongin .. nah perusahaannya dibiarin jalan seadanya n mati pelan-pelan ..

Dulu saya pake kabel modem juga, TV nya Kabelvision, awalnya providernya LinkNet tapi bermasalah terus n pindah ke Indosat yang rada mayan .. Makanya saya tau .. kalo duluuuu waktu awal-awal .. sih kuenceng .. sampe bisa OL 24 jam juga karena masih ada Napster masih bisa ngunduh lagu-lagu sampe ratusan biji... Tapi abis itu gimana? .. Masuk tahun 2003 ..Hmmmm lemoooooootttttt .. Malah kadang speednya gak lebih dari speed Telkomnet instant. Tuh kabel modem Linksysnya masih ada, gak kepake lagi!

Jadi saya lihat ..hhhmmmmm .. ini dia nih! .. Group Lippo mau ngeboongin kita lagi! .. Dia kan abis IPO di BES, nah duitnya sebagian dipake buat launch produk high profile gini, abis itu sisanya ya dibawa lari!! ..

Gak percaya???... Ya coba aja .. Tahun depan paling balik lagi ke Speedy.




Selasa, 25-09-2007 10:31:06 oleh: Lily

Mo nanya donk..saya punya cable modem merk pro link. Dulu pernah dipake buat inet kabelvision. Nah sekarang saya mo daftar first media, kira2 cocok ga ya modemnya. Jadi ga usah beli modem dari first media lagi



Selasa, 25-09-2007 10:43:27 oleh: denni

Pak Nestjes

Biarpun cuman setahun bisa menikmati inet kenceng dan murah saya kira tetep lumayan loh :D
Nothing to lose juga, apalagi buat yang sudah punya sambungan tv kabel dan cable modem.

Harapan saya justru dengan adanya penawaran ini, ISP lain ikut menurunkan harga sehingga kita punya lebih banyak pilihan.


Bu Lily,

Seharusnya cable modemnya bisa digunakan lagi koq (selama belum rusak).




Selasa, 25-09-2007 11:07:11 oleh: lily

Dari first media bilang tipenya harus docsys 1.1
Liatnya dimana ya?saya cari-cari tulisannya di modemnya ga ada.Ada yang tau?Thanks ya atas infonya




Selasa, 25-09-2007 11:14:34 oleh: denni

Coba buka situsnya prolink (atau google) aja lalu cari informasi mengenai tipe modem yang dimiliki.



Selasa, 25-09-2007 13:29:17 oleh: si Anto

huahahaha... seru.....!!!
mulai dari yang optimis karena tetap mengharapkan negara ini tambah maju dengan smakin bagus nya koneksi internet, pemilik warnet yang merasa gerah karena ketakutan nanti pelanggannya berkurang, sampai ada sekelompok orang yang merasa pernah sangat sakit hati oleh Group Lippo dengan masalah KabelNet/KabelVision/LinkNet......

Terus terang, saya dari dulu tidak pernah berniat sedikitpun untuk menggunakan yang namanya Koneksi Internet Cable Kabelvision. Kenapa...? secara logika, Internet sharing yang 64K tersebut tidak ada gunanya. Lebih baik saya pakai dial-up.

Lantas, kemudian setelah saya melihat sepertinya Speedy Telkom PELAYANAN nya mulai membaik, saya memberanikan menggunakan Speedy yang kecepatan internet bisa Up to 384Kbps. walaupun pada kenyataannya tidak pernah bisa sampai segitu, tapi...... masih bisa dalam batas diterima. sekitar minimal 275Kbps. Sebagai Info saya mengambil paket 3GB - 400.000/bulan.
Masalah nya adalah adanya quota. Seperti kita ketahui, quota tersebut dihitung dari upload dan download traffic. Sehingga, saya selalu melebihi dari quota 3GB saya. sehingga, setiap bulan rata-rata malah saya harus membayar sekitar 800rb - 900rb.

Akhirnya 2 minggu lalu saya memutuskan menggunakan Fastnet dari Firstmedia. Saya ambil paket yang abonemennya hampir sama dengan paketSpeedy yang saya pakai. Paket 768Kbps, 295.000.
Selama 2 minggu ini, kecepatan minimal yang bisa saya dapatkan adalah sekitar 580Kbps. Tapi rata-rata sekitar 740Kpbs.
Artinya, dengan keadaan ini saya sudah bisa mendapatkan 2 keuntungan lebih dari dibanding pakai Speedy.
1. kecepatan.
2. tidak adanya quota.

Mungkin gerombolan sakit hati terhadap Lippo Group akan bilang halaaaaah... paling tahun depan lemot lagi...

Mari berpikir scara rasional....
Berapa yang bisa saya hemat selama 1 tahun jika saya pakai Fastnet dibanding pakai Telkom Speedy (dgn pemakaian 800rb-900rb)...?
Itu kalau memang benar setelah 1 tahun Fasnet akan jelek juga ?:)




Rabu, 26-09-2007 08:28:49 oleh: dedy

As wr wb

DI DUNIA INI TIDAK ADA YANG KEKAL ...IKUTI SAJA PERKEMBANGAN DENGAN BIJAK....SEPERTI RODA..KADANG DIATAS KADANG DIBAWAH..

Ws wr wb




Kamis, 27-09-2007 10:53:00 oleh: Tosa Lah Yauw

Mungkin Hebat, mungkin murah, apa gunanya kalo coverage-nya cekak :P.
Jadi kayak-nya kita dipamerin tapi kagak bisa langganan di sunter gw apply gak bisa, di Pramuka gak bisa, Plumpang gak bisa tebet gak bisa. Pantes murah !!!!!




Jumat, 28-09-2007 09:56:46 oleh: sanga

saya boleh tanya pak? apakah modem yang digunakan sama dengan yg digunakan speedy



Jumat, 28-09-2007 15:00:47 oleh: sometimes

modem speedy ya beda lah , colokannya kan ke kabel telepon , kl fasnyet kan ke mac alias kabel coaxial buat tv kable, kalo warnet mah kaga bakal mati aneh2 , justru samkin murah inet warnet makin untung krn bsia nurunin harga margin untung naik , tau knp kaga mati? , beli kompi kan mahal ga semua orang mampu beli kompi , makanya mrk ke warnet , trus ada orang yg emang males onlen dirumah krn alasan2 tertentu , ya mrk ke warnet , nyante aje lah , skrng gw tanaya , kalo inetnya mkain mahal apa warnet kaga makin tipis untungnya? kl inet murah apa warnet ga makin gede margin nya fgmns eh



Jumat, 28-09-2007 16:18:28 oleh: ivan

http://www.ketok.com/index.php?news_id=1682&start=0&category_id=&parent_id=&arcyear=&arcmonth=
silahkan baca forum itu mungkin bisa sedikit membantu buad yg ragu / mo buru2 ganti ke inet murah.
teknologi fastnet ini memang murah tapi terkadang hasilnya pun tidak maksimal, mungkin krn masi sedikit pemakai fastnet ini maka masi bisa menikmati hasil yg maksimal seperti saya 1 minggu lalu berlangganan fastnet 768kbps, awal2 saya bs dpt dl 550kbps ul 80kbps, sekarang untuk dl 60kbps ul 90kbps ga tau jg napa bs turun drastis gitu apa udah rame clientnya jadi di sharing atau gimana, sebelumny saya pake koneksi inet dari victory net.
kalo u dpake buad warnet saya ragu fastnet ini bisa, karena saya jg memiliki warnet, u bermain cs 3 pc ajah udah dc2 terus..
silahkan pikir dgn matang dahulu..




Sabtu, 29-09-2007 06:53:24 oleh: Faris

gw ga bisa ngmg indo yg bagus (orang malaysia yg tinggal d jkt).. Silahkan translate buat yg ga isa bahasa inggris:

Whenever an ISP said that they offer a 512Kbps internet, what they mean is 512 kilo BIT per second. 8 kilobit = 1 kilobyte. The symbol for kilobyte is KB and not Kb.. There's a big difference amongst the two.

Lets say a telkom speedy has an internet speed of 384Kbps... What they really mean is that what you will get in terms of KB (kilobyte) is that you will get a maximum of 40 - 60 KBps (Kilo Byte per second).

Please do not fret if you have a download speed of 50kbps. That is considered a lot already. Even in Malaysia and Singapore, the download speeds are 80 - 150 KBps.

I hope this explains a lot.
Thank you/Terima Kasih




Sabtu, 29-09-2007 11:31:06 oleh: Adi Sasongko

Pada akhirnya waktulah yang akan membuktikan, apakah Fastnet betul2 membuat sebuah terobosan baru atau sekedar janji gombal.....



Minggu, 30-09-2007 14:34:31 oleh: kurniawan

Ya ... saya jadi teringat ketika James Riady (Boss Lippo) tersangkut kasus politik di Amerika, manakala ketika itu dia tertangkap basah memberikan dana kampanye kepada Clinton, hanya untuk kepentingannya grup Lippo saja. Santer denger nih, Katanya LippoBank juga akan dilikuidasi dan merger dengan salah satu bank milik Malaysia.

info dari teman saya yang punya fastnet memang benar koneksi nya sering Rqst Time Out alias RTO.

Saya mengerti akan keresahaan pengusaha warnet, mereka takut kehilangan pelanggan karena biaya internet di rumah2 murah. masalahnya biaya untuk inet home dan inet warnet biasanya harga nya terpaut sangat jauh sekali. ex speedy office 700.000 warnet 1.750.000. mungkin begitu juga halnya dengan fastnet akan merapkan tarif yang beda pula.

Lalu yang kedua, ngenet di rumah bisa lebih santai, karena bisa sambil ngopi, tidur-tiduran, bebas ke situs mana pun (termasuk situs ehmm..ehmm) jika diwarnet akan ditegur si penjaga warnet atau mungkin di blok, tidak dikejar-kejar oleh biling warnet.

tapi ya saran saya harus lebih bijak dalam memilih provider mana yang baik dan mana yang buruk
sekedar gambaram

Dahulu speedy buruk, tapi lambat laun membaik, 147 terkadang juga lambat, tapi kadang cepat, tergantung mood.

Fastnet mempunyai track record yang buruk, apalah nama pendahulunya Digital 1, kabelnet, kabelvision, Customer Service nya tidak ramah, pelayanan yang lambat. Internet nya lambat laun jeblok. Loss packet nya banyak.

Kesimpulan nya ada ditangan anda, pilih lah yang murah namun tidak murahan, daripada nyesel, nanti-nanti nya anda bisa marah-marah sendiri, karena lagi asik-asik ngenet koneksi tidak stabil.




Senin, 01-10-2007 22:30:16 oleh: Robin Sembiring

Sepertinya FastNet cocok dibuat di medan.
Saya tunggu ya kabarnya dari FastNet and jangan lama-2...

tapi ingat jangan sampai kalah dgn provider yang lain khusunya dalam pelayanan... biar Murah asal jangan murahan... heheheheh ( jgn masukkan dihati ya )

see you ...






Rabu, 03-10-2007 08:58:35 oleh: brajaeka

Kalau cuma ganti baju dari Kabelvision jadi Fastnet apa bedanya, lha yg dulu aja kacau



Sabtu, 06-10-2007 09:45:56 oleh: vian

well dah nelpon CS
gila yah...
rumah saya deket jalan gede (Pasar Minggu)
cuma beda se-gang...
Tapi gak bisa
Ahhhh...
mudah2an ada orang yang mo survey.
Cari2 ISp laen. ada saran?




Senin, 08-10-2007 16:23:03 oleh: Lily

cape ati mo langganan first media, nih cerita komplitnya
http://suarapembaca.detik.com/index.php/detik.read/tahun/2007/
bulan/10/tgl/08/time/134931/idnews/839359/idkanal/283




Senin, 08-10-2007 16:33:30 oleh: bb

Hati-hati dengan group lippo...mereka penipu ulung dari dulu, seperti yang dibilang nesjes...terakhir adalah perumahan bukit sentul...ada beribu oran gtertipu trilyunan rupiah...

Kalau mau make setahun sih mungkin masih kenceng, ya kaya MLM aja lah siap ayang ada di top line boleh menikmati duluan, minimal setahun....abis itu sudah bisa di duga, lippo gitu loch, wong lambang perusahaannya aja handuk diperes...begitulah, memeras duit masyarakat..terus dibuang !




Selasa, 16-10-2007 18:22:37 oleh: macco

layanan internet kecepatan tinggi (fastnet )teknisnya pakai kabel fisik atau melalui udara? trus dirumahku tolong dong dipasang, klo bisa dlm waktu satu minggu ini. Mohon dijawab ya klo memang jaringannya sdh oke



Selasa, 16-10-2007 21:24:48 oleh: Fajar

Fastnet SDM yang mengelolanya payah, sudah banyak dikeluhkan pelanggan.Mulai dari marketing, costumer service, sampai technician di lapangan mereka kurang profesional.Manajemen kayak gini mau jualan ISP murah? Paling-paling biaya investasi besar yang udah dikeluarin Lippo bisa jadi terbuang percuma.



Selasa, 16-10-2007 21:28:55 oleh: Ma'arif

First Media Fastnet sama sekali mengacuhkan keluhan saya. Saya berlangganan First Media internet pada bulan lalu bernama DIGITAL1 yang sekarang bernama FastNet. Setelah pemasangan kabel internet di rumah katanya internet baru dapat online keesokkan harinya.

Tetapi, baru sehari online internet putus. Setelah saya hubungi pihak Customer Service (CS), beberapa hari kemudian datang teknisi yang mengecek ke rumah saya. Teknisi berkesimpulan bahwa modem saya rusak.

Keesokkan harinya saya cek modem saya di kantor First Media di Gedung Citra Graha dan ternyata di sana bisa online dan diberikan laporan bahwa modem ini dalam keadaan bagus. Lalu saya menghubungi bagian CS lagi untuk penjadwalan teknisi ke rumah saya.

Setiap kali penjadwalan teknisi TIDAK PERNAH datang. Kurang lebih ada 3 kali penjadwalan. Terakhir saya hubungi CS dia bilang untuk dipindahkan ke FastNet saja.

Setelah beberapa hari ternyata untuk pemasangan baru teknisi dapat hadir tapi internet masih belum dapat online. Kata teknisi, "ditunggu aja pak, besok baru bisa online".

Ternyata setelah saya tunggu kira-kira 3 hari internet belum juga bisa online. Langsung saya telepon CS dan CS hanya bisa bilang keluhan bapak sudah saya input tapi kedatangan teknisi belum bisa dijadwalkan. Dengan kata lain tidak ada kejelasan.

Sampai sekarang sudah satu bulan lebih FastNet saya belum online. Belum ada kejelasan sama sekali. Dari pihak CS setiap kali ditanya jawabnya, "nanti kita jadwalkan Pak." Tetapi tidak ada jadwalnya. Yang paling mencengangkan lagi billing saya ditagih untuk dua bulan sebesar Rp 700 ribu lebih. Padahal saya sama sekali belum menikmati internet dari First Media.

Sangat disesalkan untuk perusahaan sebesar ini. Tidak dapat menanggapi keluhan dari pelanggan. Bersyukurlah yang menjadi pelanggan First Media dan tidak mengalami gangguan karena sekali mendapat gangguan maka gangguan itu tidak akan pernah ditanggapi.




Kamis, 18-10-2007 10:37:15 oleh: Budi Santoso

Kapan sampai ke Bandung??? Ditunggu lho.



Jumat, 19-10-2007 08:46:08 oleh: Rahadian M.

Yap, lanjut aja Boz (Kebiasaan Ngaskus ^^). Program ini bagus untuk kalangan masyarakat Indonesia, murah dan terjangkau. Bagi pengusaha warnet jangan monopoli ya, kita sebagai customer juga pingin enak nyantai di rumah sambil surfing.



Sabtu, 20-10-2007 12:51:51 oleh: yobiga

hallo semua, omong-omong masalah provider internet, saya jadi mikir2x ni untuk follow up ke fastnet krn baca post dari anda semua. hehehe,,,,

Sekarang saya make net-zap(domisili di Depok). Awal saya make ini, saya sudah sangat puas dengan speed maksimum mencapai 170 kbps untuk download.(maklum biasa di warnet yang lambat banget).Tapi lama kelamaan koq jadi drop banget. Rata-rata speed untuk downloadnya menjadi 7 kbps!!

Maka dari itu saya berencana untuk ganti provider lain (kalo ada), sebab susah untuk mencari penggantinya didaerah saya.

Mohon informasinya ya kalo ada provider yang lebih oke (speed kencang + koneksi stabil)

Terima kasih banyak.





Senin, 29-10-2007 11:46:24 oleh: ken

haloo all,,,
saya mau minta saran neh, saya baru mau pasang inet utk home only,tapi yang ga mahal.. bisa dikasih masukannya kakak2?? hehehe trus fast net udah bisa dipasang blm c? kalo bisa udah ga sabar lagi nih buat pake...wuehehehe

thx all..




Senin, 29-10-2007 19:30:38 oleh: franky

Wew..fast-net setahu saya CSnya buruk banget..BUANGETT...malah temen2 ku ada yang telepon sampe 1 bulan full..kira2 ada 20 kali..tapi ga ada tanggepan ama sekali sampe sekarang..gimana ni fast-net????


Oya..mau tanya ni buat semuanya..ada ga,internet provider yang lumayan murah (dibawah 400 ribuan..) unlimited dan lumayan kenceng lah (64 kbps keatas..) untuk daerah Bandengan Selatan..??? untuk infonya,thanks yah!!^^




Rabu, 31-10-2007 14:24:10 oleh: sepatubola

pake fren prabayar aja trus beli IP seharga Rp. 150.000 bisa internet-an gratis seumur hidup, ASLI!! gue udah buktiin! ini dia linknya http://purnomo.name/2007/09/26/rahasia-internet-gratis/





Rabu, 31-10-2007 15:51:06 oleh: squall_edd

Ternyata Fastnet masih saudara kembar kabelvision toh.. temenku bilang ada layanan internet murah. namanya fastnet. penasaran, langsung cek di google. ealah...!!! langsung aku teringat layanan jelek dari kabelvision.
hehehe....

aku setuju dengan pendapat kebanyakan teman2. justru dengan adanya fastnet, diharapkan provider high speed internet lainnya berlomba2 menurunkan harganya. denger2 speedy mau turun harga lagi (semoga aja rumor ini bener, karena aku pakai speedy).
kita sebagai konsumen wait and see saja. kalau sudah perang tarif, wah... asik nih.

untuk sementara aku tetap pake speedy. layanan sudah membaik. ada komplain langsung ditanggapi. good work!! dan yang paling penting, koneksi nya stabil.
daripada pakai fastnet yang ndak jelas ujung2nya, ndak jelas apakah pasti dapat kecepatan stabil (jangankan stabil, dapat koneksi nya udah bersyukur...) karena jika sudah dapat masalah, hahaha... bisa muntah darah komplain ama CSnya.
Betul ndak?

So once again.... WAIT AND SEE!




Rabu, 31-10-2007 15:53:51 oleh: owannesta79

saya hanya ingin memberikan sedikit 'pencerahan' sebagai orang yang pernah kerja di sebuah ISP swasta di Bandung sebagai Network Administrator.

Sebenarya sebuah ISP bisa diibaratkan sebuah toko/swalayan yang tentunya menjual jasa akses internet dengan parameter besaran bandwidth yang disewa.

Tentunya sebagai toko tentunya didukung dengan para
supplier bandwidth yang dikenan dengan singkatan NAP
( Network Access Provider ).

Pemain NAP lokal (Indonesia) yang dikenal antara lain Indosat, Telkom, Excelcomindo Pratama dan NAP
swasta lainnya. Bandwidth internasional juga bisa didapat dari NAP-NAP luar di Singapura, Malaysia dan Hongkong (dari 3 negara ini kebanyakan bandwith yang dibeli di ISP-ISP di Indonesia) plus Australia dan ada yang langsung menyewa ke tier 1
di Amerika.

Untuk kasus Fastnet ini saya telah mengecek di route-server ATT (router/server tier 1 di Amerika) dengan ringkasan data di bawah ini :

route-server>sh ip bgp paths 23700
Address Hash Refcount Metric Path
0x79AB3158 1110 6 0 7018 6453 4761 23700 i

route-server>sh ip bgp paths 23691
Address Hash Refcount Metric Path
0x74D38B28 878 4 0 7018 2914 10217 23691 i

0x6C91F3F0 3030 18 0 7018 4788 24203 24203 24203 24203 24203 23691 i

Penjelasan :

data diatas merupakan hasil trace jalur data dari
sever di Amerika ke jaringan Fastnet.

- ASN 23700 dan 23691 = Fastnet(PT BM,tbk)
- ASN 4761 = Indosat
- ASN 4788 = TelkomMalaysia (TM), ASN 24203 = Excelcomindo Pratama
- ASN 2914 = NTT America, Inc

Dapat disimpulkan bahwa suplier (NAP) Fastnet adalah Indosat, Excelcomindo Pratama (lewat Telkom Malaysia), NTT Amerika

which mean

Tidak banyak berbeda dengan variasi NAP yang ditunjuk ISP-ISP lainnya. Sehingga harganya secara
logika harusnya tidak berbeda jauh, kecuali :
1. ISP lain selain Fastnet mengambil marjin terlalu tinggi.
2. Fastnet melakukan persaingan tidak sehat dengan menerapkan harga terlalu rendah.




Rabu, 31-10-2007 15:59:55 oleh: owannesta79

Yang saya takutkan disini Fastnet melakukan 'penipuan' dimana kecepatan yang dialami saat ini bisa terus berkurang dengan rasio bandwidth di backbone Fastnet yang tidak mencukupi secara keseluruhan.



Rabu, 31-10-2007 20:12:13 oleh: katinda

kapan sampai di palembang?saya mau jd pelanggan pertama nih!



Senin, 05-11-2007 18:36:23 oleh: Vegas

Kembali ke ..... Warnet/speedy

Aku coba di rumah temen ku di daerah Jatiwaringin ASRI, Bekasi, mengalami hal yang sama dengan bapak bapak yang terhormat, kata temen ku sering mati dan kalau komplain mulut sampe jontor, CSO nya dimarah-marahin tetep aja tebal muka, tadinya saya juga pengen pasang di rumahku di cilandak, tapi setelah see and try wah...wah superlemot, lebih lemot dari dari telkomnet instant yak. kalau di kantor ku pake speedy yang unlimited 7oorb,lebih cepat dan kalau ada komplain tanggapannya cepat terus kita dikomfirmasiin. bahwa link sudah up

ya akhirnya Kembali ke ..... Warnet/speedy.




Selasa, 06-11-2007 10:51:04 oleh: edi

@dwi nindyas

emang griya kencana dah dapet ya??
saya di pondok lestari masih belum dapet kq, pdhl cuma sebrangan doank T.T




Sabtu, 10-11-2007 22:22:03 oleh: franky lagi

mau tanya ni buat semuanya..ada ga,internet provider yang lumayan murah (dibawah 400 ribuan..) unlimited dan lumayan kenceng lah (64 kbps keatas..) untuk daerah Bandengan Selatan..??? untuk infonya,thanks yah!!^^




Minggu, 11-11-2007 04:57:30 oleh: Defnov

Ternyata bukan hanya saya yg alami awal2 kencang seperti mobil sport sekarang lamban seperti bemo nasib2 di boongin terus



Selasa, 13-11-2007 18:24:41 oleh: toni

Lahhhhh..wong client udah banyak bandwidth msh segitu2 aja yo matekkk wae......hidup cyberkost...



Kamis, 06-12-2007 14:28:54 oleh: adit

kk, tolong dunk FastNetnya bs nyampe ke Bekasi

ga ada KabelVison neh

tolong plz,aq mo daftar nih T___T

jaringannya masukin dunk ke Bekasi Timur

Tolong ya plzzzzzzzzzzzzzzzzz




Jumat, 07-12-2007 16:24:16 oleh: nkristan@indo.net.id

ada yg tahu koneksi telkom speedy di kota wisata ? apakah sudah cover speedy di sana (didalam cluster nya) ??



Minggu, 09-12-2007 16:55:26 oleh: Reggy

aku pake fastnet kok skg..
aku pake yg 99.000..
ya kena ppn sekitar kurang dari 110.000
tapi dia cm bisa buat 1 komputer..
di share komputer laen lewat LAN gak bisa..
ato ada yg tau caranya??
kirim email ke aku pleasee..
kid.egy@gmail.com




Selasa, 18-12-2007 20:54:09 oleh: Hanzo

saya pakai fastnet yang 768kpbs yang perbulannya 300ribu.Fastnet koneksi cepat hanya pas jam2 pagi sampai siang, kalau sudah malam koneksinya sangat lelet,kalau untuk game online ? jangan harap bisa,klo untuk browsing,chat sih oke2 aja fastnet masih tetap unggul dari broadband yang lainnya.
tapi akhir2 ini fastnet jadi lelet walaupun saya hanya browsing dan tidak di pakai download apapun.seharusnya pihak fastnet harus bisa mengatasinya, jangan hanya memusatkan menambah Pelanggan barunya saja,pelanggan lainnya jadi tidak nyaman untuk memakai internetnya tersebut




Rabu, 19-12-2007 20:15:48 oleh: blacknet

Sudah dari 3 bulan yang lalu saya daftar Fastnet melalui CSO-nya dengan paket yang 99rb perbulan tapi selama 3 bulan itu saya selalu di reschedule terus. Akhirnya saya bosan dan mendaftar Speedy. Tdk sampe 1 minggu Speedy sudah terpasang dan langsung bisa online. Walaupun mahal asal pelayanannya memuaskan sih tdk masalah menurut saya, dibanding paket murah tapi pelayanan murahan. Karena orang2 di Indonesia menurut saya sudah terlalu banyak dibuai dengan janji-janji tanpa ada realitanya. Jadi mohon untuk pihak FirstMedia jangan cuma janji2 terus, kasihan rakyat Indonesia udah kebanyakan dibohongi,jangan ditambahin lagi...



Jumat, 01-02-2008 01:44:52 oleh: ainur

awalya aku tertarik.abis aku baca komentar mreka2 aku malah jadi males.yang bener yang mana sichhhh..........



Senin, 04-02-2008 10:02:41 oleh: erie

aku jadi ragu neh mau lwngganan fastnet, padahal tadinya dah ngebet pengen banget... kayaknya harus cari-cari dulu deh di google or whereever lah... ada saran?



Kamis, 14-02-2008 16:01:33 oleh: Alfonsin

GUA SICH SEBENARNYA GA RAGU MA FASTNET...
GUA UDA DARI TANGGAL 30 JANUARY MINTA DIPASANGIN DI RUMAH SAYA KATA OPERATORNYA KAGAK BISA SOALNYA ADA HUTANG YG BLM SAYA BAYAR SEBESAR RP.181.500
HABIS ITU SAYA LANGSUNG BAYAR DAN MINTA DI PASANGIN DAN OPERATORNYA BLG KITA AKAN PASANG TGL 1 FEBUARI DAN DI JANJIKAN PASTI DATANG TAPI NYATANYA SAMPAI HARI INI TGL 14 FEB TEKNISI NYA GA JUGA DATANG..COBA DE LOE SEMUA DI POSISI GUA KESAL GA MA FASTNET????
JADI MENURUT GUA SEMUA OPERATOR FASTNET KERJANYA TIDAK PROFESSIONAL...AKHIRNYA GUA CANCEL UNTUK PEMASANGAN FASTNET..MENDING CARI BROADBAND LAIN AJA D DARIPADA SEMUANYA KESAL SEPERTI GUA...

BUAT FASTNET TOLONG KERJANYA PROFESSIONAL DIKIT...




Rabu, 20-02-2008 11:47:15 oleh: adrian

sayangnya fastnett jaringanya dikit bgt kapan berkembangnya payah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Jumat, 14-03-2008 10:24:12 oleh: leoney

OM,,TANTE
DI CAWANG>>JAKTIM<< BISA LANGGANAN FASTNET GAK?
KALO BISA TOLONG KIRIMKAN DESKRIPSINYA KE ALAMA EMAIL SAYA D leoney_sily@yahoo.com
THANX




Kamis, 27-03-2008 20:27:29 oleh: adhi c sumarna

masalahnya gak semua alamat bisa dijangkau fastnet......oalah....mau menikmati teknologi murah kok susah bener....kapan bangsaku bisa maju????????



Jumat, 28-03-2008 15:05:43 oleh: parlinden malau

Kebetulan saya barusan ngomong sama CS Firstmedia dan dikatakan dua (2) bulan lagi di tempat saya akan dibangun jaringan baru/perluasan. Saya di kebon jeruk dan mereka juga katanya lagi buanyak order didaerah-2 yg blm tercover areanya. Semoga aja daerah-2 lain jg di cover biar rame nich dunia maya.... :)



Senin, 31-03-2008 19:37:22 oleh: Diaz

Sebelumnya gw tlp Firstmedia, trus mereka bilang akan datang untuk melihat kondisi jaringan didaerah gw, setelah gw tunggu akhirnya mereka datang dan cuma bilang daerah gw belum ada jaringan pdhl jelas2 komplek perumahan sebelah rumah gw udah pada pasang.
Payah banget dech tuch Firstmedia, padahal kabelnya udah melintas diatas tiang listrik rumah gw truz CS-nya bilang kalo daerah gw belum tercover/ga da jaringan...
Payah banget jaringannya sedikit....




Jumat, 02-05-2008 13:07:53 oleh: arif

mungkin ini agak sedikit berbeda sama pengalaman loe semua, 13 april gw register di situs first media gw register paket yang paling murah harga 99.000 speed:384 kbps n besoknya ditelpon sama cs nya dan ditanya mac cable modem gw (gw udah ada modem soalnya) n pada tanggal 26 jam 10 pagi teknisinya dateng buat instalasi, instalasi gratis kok, mo ditarik2 ke sekeliling rumah juga ga ngaruh, soalnya gw dikasih kabel coaxialnya puanjaaaang banget, paling kasih uang rokok aja sama teknisinya(kalo mo ngasih), jam 2 siang udah online padahal belom dibayar, baru tngl 28 gw bayar via transfer bank lippo. rumah gw di kebon jeruk jakbar (bukan komplek), sekedar info aja kalo ada yang berminat masang, harga modem kalo beli langsung di first medianya sekitar 400 ribuan n langsung online begitu dipasang (karena udah di registrasi disononye)tipe nya motorola sb5100 kalo ga salah n kalo beli diluar harganya bisa 700 ribuan..



Sabtu, 03-05-2008 15:28:42 oleh: 4N4N6

Kalo dishare pake lan ndak bisa
pake BeTwin aja, bisa dishare jadi 5




Selasa, 20-05-2008 11:07:28 oleh: arif

bisa kok! diharing pake hub, soalnya gw dirumah sharing sama abang gw pake hub, emang sedikit susah sih pertamanya, tapi akhirnya bisa juga setelah gw clone mac cable modem ke hubnya.




Jumat, 23-05-2008 04:42:00 oleh: Edos

Harapan gw fastnet buka jalur Untuk daerah Cisalak - Depok. yang namanya inet murah, siapa sech yg ga mau?... nyatanya gw pake Telkom speedy udah batuk darah duluan. udah mahal, koneksi sering putus2 dibatesin pula!. Klo menurut gw ini bukan persaingan ga sehat, justru sangat menyehatkan masyarakat kecil. sekarang jd jelas... kalau isp sebelumnya sudah mengambil keuntungan yg sangat berlebihan.
Klo kita bisa bersabar dng Tekom Speedy yg gebleg. knapa ga bisa sabar dng Fastnet?... seharusnya Telkom Speedy itu bisa lebih semurah dari fastnet, krn jaringan dia sudah punya?!....




Senin, 14-07-2008 17:29:03 oleh: Willy

Kapan Neh ke Sumatra Utara?? T____T



Senin, 14-07-2008 22:40:55 oleh: rowihann

>> Rabu, 31-10-2007 15:53:51 oleh: owannesta79

>>saya hanya ingin memberikan sedikit 'pencerahan' >>sebagai orang yang pernah kerja di sebuah ISP >>swasta di Bandung sebagai Network Administrator.

1) BAgaimana fastnet melakukan persaingan tidak sehat, jadi pengen tau nih.

2) Bagaimana pendapat temen2 tentang telkomflash

3) Temen2 apakah ada masukan ISP yang murah di MEDAN, SUMUT tapi selain jaringan HSDPA, karena daerah saya di tj.morawa, liat dari internet daerah ini belum tercoverage teknologi HSDPA

4) Pernah dengar gak ISP yang UNLIMITED 350rb/bln
tapi gak bisa download utk jam2 tertentu?

5) Adakah ISP yg lebih murah dari no 4 untuk pemakaian personal aja. karena setau gua, yang no.4 itu utk warnet aj

MInta masukan dong temen2. Trims




Sabtu, 19-07-2008 18:53:58 oleh: Bukan cangkem Indonesia

Dari dulu yg namanya Cangkem (congor alias mulut) oerang Indonesia penipu, pembual, internet firstmedia rp.99.000 hanya sebatas cangkem, promo dimana mana tapu yg bisa cuma jabotabek itupunerror terus. Semua iklan di Indonesia cuma jualan cangkem, itulah itulah bangsa yg hanya bisa nyangkem (,mebuat !!!)



Selasa, 22-07-2008 01:17:14 oleh: budi

bandung mana nih...



Rabu, 23-07-2008 01:11:58 oleh: adhit1diddle

wuahhhh....

gwe pengen banget pake fast net...
tapi di jatiwaringin belom kebagian...
pas gwe cek kode pos gwe 17411 ga ada yang ada malahan 17412 padahal ga jauh dari rumah gwe tolong donk buat fastnet dibikin jaringanya ke daerah gwe...soalnya banyak banget yang mau pake,,,soalnya gwe butuh buat tugas2 kampus gwe biar ngerjainya ga repot...
udah pada request tapi tetep aja seperti biasa CS nya ngomong basa-basi...

tapi yaudahlah gwe tunggu...
dan gwe n masayarakat sekkitar mohon banget segera,dan sangat segera untuk fastnet mpe jatiwaringin di sebelah kampus UIA
bwanyak banget yang mao....kalo mank ada yang punya informasi udah nyampe jatiwaringin email gwe di adhithika@yahoo.com ya...


thankz
regards




Minggu, 27-07-2008 20:34:18 oleh: indira

koq di depok, belum masuk sih fastnetnyaaa???

tolong donk se cepatnya di proses...supaya bisa di pake di daerah depok.. okay..thanks




Senin, 28-07-2008 19:58:44 oleh: NASUTION

apa sudah ada jaringan di kp gaga tepatnya di kp panggilan rt03/05 larangan selatan



Kamis, 31-07-2008 09:19:22 oleh: PPCINBOX

dEAR ADMIN,

WAH MAKASIH ATAS INFO NYA BRO WALHASIL AKU CEK KALIMANTAN BELUM MASUK TUH.
TETAP MASIH SPEEDY YANG BOROS MINTA AMPUN HEHEHE

EH ADMIN PUNYA BLOG MANTAP JUGA TUH HEHEHE

BOLEH MAIN MAIN KE WEB AKU YAH http://www.ppcinbox.com

lumayan kerja sama yang menguntungkan dari aku bye bye bro




Sabtu, 02-08-2008 22:34:33 oleh: dheghel

Senin, 28-07-2008 19:58:44 oleh: NASUTION
apa sudah ada jaringan di kp gaga tepatnya di kp panggilan rt03/05 larangan selatan


Wew utk larangan selatan blum bro, tapi kabel sudah membentang di jalan ciledug raya mulai dari Komplek Kejaksaan sampai ke ciledug. Tapi sayang untuk segmen rumahan ga bisa, hanya dikhususkan utk kompleks perumahan. aq aja yg tinggal di pinggir jalan raya ciledug cm bisa gigit jari doang, ngeliat tuh kabel fastnet ditiang listrik.




Minggu, 03-08-2008 20:08:11 oleh: irwan

saya pengen coba,, untuk warnet saya..
tapi di pelosok,, daerah BANTEN-PANDEGLANG-SAKETI..

pake speedy unlimited dikenakan biaya 825rb (plus ppN) itu bagi saya memberatkan.. perbulan hanya untuk memberi makan orang telkom aja,, sementara keuntungan tidak saya rasakan.. bisa gak di akses ke tempat saya??? tolong di balas... zen_birucomp@yahoo.com tHX b4.. n_n'




Sabtu, 16-08-2008 10:31:39 oleh: yon.yonas

apa layanan ini sudah menjangkau daerah saya yg terpencil/saya tinggal di banyuwangi.kalau sudah dimana saya harus mendaftar untuk pemasangannnya.terima kasih mohon penjelasan.



Kamis, 21-08-2008 10:17:47 oleh: dyah tri

tertarik juga sih ama iklannya. udah menjangkau batam ?



Senin, 25-08-2008 09:50:23 oleh: kadek aryadhi dharma putra

apakah benar dengan biaya 99.000+ppn kita akan dapatkan semua itu kalau benar sayaingin berlangganan untuk dirumah karena saya akan pergunakan untuk keperluan kuliah nanti untuk mencari data penting di internet , trus gimana caranya dan apakah kantornya ada denpasar klo ada dimana alamatnya



Kamis, 28-08-2008 16:05:48 oleh: dwi rachmat

di bandung gk ada jaringan fastnet dudut ah cuma jakarta dan sekitarnya...percuma coveragenya gk luas..
zzzzzzz




Jumat, 05-09-2008 09:07:09 oleh: Eld

yang disesalkan cm satu,,belum semua wilayah khususnya jakarta dan sekitarnya masuk dalam coverage areanya..padahal pasti bwanyak banget yang maw pake mengingat kebutuhan akan informasi yang terus meningkat..

tolong dong bwat pihak fastNet diusahakan secepatnya bisa memperluas coverage areany..

thanx..




Kamis, 18-09-2008 14:35:57 oleh: Salma Fauziah Rahmah

Maaf, numpang nanya ke siapa aja yang tau infonya !!

Apa fastnet udah sampe ke Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat?

Saya lumayan tertarik neeeh....!
Soale, saya kurang begitu sreg dengan Speddy yang lumayan tinggi narif harganya.

Sekarang seeh, saya masih pake IM3 0.1 Rupiah/Kb.
Cuman ya gitu, pasang...copot....pasang...copot....
begitu terus supaya nggak hambur pulsa..

Ini aza.. sejak baca artikel ini, ku dah disconnect itu HP, dan nulis ini aza dalam keadaan offline,
Nah...bentar lagi baru akan saya Connect-kan, buat nge-send ini tulisan.

Maaf, kepanjangan dan malah ngomongin IM3 saya.

OX.

Skali lagi, Apa fastnet dah sampe ke Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat ?

Trims Tanggapannya.

Bagi yang tau infonya, mohon kirim mail ke

salma@industriebooks.com

Terimakasih sebelumnya.

http://www.industriebooks.com
huge ebook directory




Sabtu, 27-09-2008 17:30:05 oleh: taufik

hebatlah kalau ada tarif internet 99.00 per bulan unlimited. bersiaplah dengan side efecknya. Kita orang tinggal di pedalaman karawang, boro-boro lewat tv kabel masih ada sinyal gprs aja masih untung. kita masih pake indosat ( m3 / mentari and LG-KU250 ) yang 1,1 per kb.



Kamis, 02-10-2008 17:20:26 oleh: nuke handayani

wah ini bener2x pengetahuan yg penting buat saya!
tp skitar 2 minggu yg lalu, saya telfon ke CS firstmedia untuk menanyakan pemasangan internet dirmh saya, tp jawabannya blum bisa karna kabelnya blum nyampe rmh saya.
rumah saya di pondok bambu kaveling-jakarta timur.
dan CSnya pun bilang, saya harus bawa rombongan sekitar rmh saya untuk pasang fastnet, baru bisa. wah sangat dikecewakan lg ya, saya kira sudah bisa dmana saja.
dan saya ingin sharing, waktu itu saya pernah pake speedy, saya minta quotanya yg 300ribu, kalo udh nyampe 300ribu, gakan bsa dipake lg. trus slama sebulan saya hanya browsing untuk friendster, myspace, facebook, yaa hanya bgitu2x saja, ga pnah download game atau lagu yg sangat banyak, tp tiba2x tagihan dtg dan totalnya 900ribuan! WOW! saya jd bingung, sbnrnya speedy tuh gmana sih? kok bsa gtu ya? langsung aja mama saya memutuskan untuk berhenti memakai speedy!
dan, minta saran dong, pake provider apa ya yg quotanya skitar 100-400ribuan, cepet, dan unlimited? (Selain fastnet)
mohon bantuannya ya.
thx.




Selasa, 07-10-2008 14:11:38 oleh: nunu

iya nih mas, saya udah coba berkali-kali menghubungi fastNet, tapi belum ada tanggapan untuk mempercepat pemasangannya dengan alasan coverage area.. padahal di daerah yang kira² ngga sampe 1 kilo dari rumah udah bisa pasang FastNet, aneh bener-bener aneh..



Kamis, 09-10-2008 02:30:16 oleh: aan

Yang jelas jangan terlalu berharap terhadap apa yang tidak jelas.
Lebih baik pakai cdma aja pakai modem usb, trus dirangkai pakai wajanbolik taruh di atas genting

Lihat hasilnya...
Wow koneksi kenceng...
Enaknya lagi bisa dibawa pindah2 ke luar daerah (tinggal beli perdana baru cdma)




Kamis, 09-10-2008 20:22:34 oleh: muhammad thaha

koq yang bogor cm segitu? g da daerah lain?
klo di bandung ada g yah?




Kamis, 30-10-2008 16:53:38 oleh: Fauzan

Tapi masa internetnya tidak bisa di medan. Kalo bisa di medan ada.



Kamis, 13-11-2008 13:52:35 oleh: trie

nie udah sampe dimana yach???

Klo di Jakarta Timur udah lomm yach....

Daerah Cijantunggg




Sabtu, 22-11-2008 02:09:29 oleh: Pujangga

saya pake fastnet udah hampir setahun ngga ada masalah malah aman-aman aja dan ngga pernah seperti cerita-cerita diatas sperti RTO,Makin Lelet atau apalah seperti ada "someone" N**t*es di atas yang mengatakan "kita lihat aja tahun depan bakal balik ke spidi" mana? tidak terbukti analisa anda,ngga ada apa-apa tuh sampai detik ini baik-baik aja malah makin kenceng tapi emang saya akui kekurangan di CSnya parah banget!! Untuk Koneksi mah TWO THUMB UP for Fastnet!!sorry NO Offense!!keep up the good work!!



Selasa, 02-12-2008 08:54:22 oleh: fatur cuy

wah hebat buener murahnya sampe nggak mikirin nasib PARA WARNET,,,,, kelewatan buener niy fstnet....

TAPI JANGAN TAKUUUUUUT.... KARENA area fastnet masih terbatas. Dan masih buaaaanyak warga indonesia yang belum punya komputer yg bisa internet.

jadi lahan warnet masih terbentang LUUUUAAAASSSSS tenannnnn. maka dari itu kita harus gencar mengembangkan RTRW.NET yang terjangkau Oleh Warga..... semaaangaaaattttt.....




Kamis, 04-12-2008 12:07:32 oleh: betmen

Fastnet?? baru denger nih...ni koneksinya bagus ga? jangan2 sama ky Indosat, gede omong doang! iklan duluan, pelayanan belakangan..eh salah bokep duluan google belakangan..



Jumat, 05-12-2008 11:13:26 oleh: addict

wah..wah, emang bener2 ya si CS Fastnet ini sudah lebih dari 1 tahun tapi dicomplain disini masih aja gak ada perbaikan. Barusan aku telp CS Fastnet untuk yang ke-3 kalinya (yang pertama dan kedua aku disuruh untuk menunggu dihubungi kembali)

Padahal cuma mau tanya : Rumah aku di hook salah satu sisinya menghadap ke Jl (A) dan sisi lain mengahadap ke Jl. (B), nah kebetulan Jl. (A) sudah masuk coverage area Fastnet dan Jl. (B) belum.
Ironisnya alamat rumah aku Jl. (B) otomatis KTP aku jg Jl. (B)

Jawabannya : lagi2 aku disuruh nunggu sampai Jl. (A) masuk coverage area dan Fastnet akan mengubungi harap tinggalkan no telp.

Huahahahaha... tiga kali aku dapet jawaban yang sama. Jangan2 Fastnet itu murah dan MURAHAN!!!





Kamis, 11-12-2008 17:16:45 oleh: goose

gW pake fastnet uda dari taon lalu. Emang sih sekali waktu pernah error, tapi sekali itu doang. Ga bisa online sampe 3 harian gtu. Tapi setelah itu ga gtu ada masalah qO. Mereka nanggepin complaintnya cukup cepet. Pokoknya Fastnet Ok deh. Murah meriah.



Sabtu, 13-12-2008 01:07:38 oleh: martino

emang gitu kok kalo harganya murah paling kalo BW-nya udah gak suport untuk semua pelanggan ntar macet dengan sendirinya.

Saran aku buat ISPnya sebaiknya membatasi jumlah pelanggan, ketimbang ketika ngadat semua pelanggan pada kabur ke ISP laen.





Minggu, 14-12-2008 17:18:49 oleh: Mulyadi,S.Sos

kok pada repot aku aja dah pake 2 minggu sejak hari ke 10 peluncuran paket BROOM dari indosatm2. hanya dengan HP NOKIA 6230 kabel data dan perdana cuma 150rb termasuk langganan 1 bulan unlimited.jika habis masa aktifnya tinggal isi pake voucer mantari 100 harganya cuma 95rb bisa di isi sendiri spt ngisi pulsa HP lancar dech bisa ngenet tanpa batas 24jam unlimited.soal kecepatan sama di warnet2 jalanan bro
pengen tahu lbh lanjut aku bisa bantu kalian kok.hub di
joko_romi@yahoo.com




Selasa, 16-12-2008 17:18:35 oleh: irwan

tolong doang fast net msk di taman palem lestari ak dah mau pasang plis di percepat tq^^



Jumat, 19-12-2008 15:40:49 oleh: ajeng fiori

Tapi sayang bgt fast net blm tersebar di seluruh jakarta.. apalagi daerah lain..



Rabu, 24-12-2008 12:25:57 oleh: daishz

INDOSAT 3.5G BROADBAND SEKARANG JADI PILIHAN INTERNET MURAH PAKE KARTU GSM, KALO BELUM PUNYA DUIT BUAT BELI MODEM HSPDA YG HARGANYA 1.1JT-AN, BISA PAKE HAPE AJA YANG DIMABUNG KE PC BUAT KONEKSI INTERNET NYA. SINYALNYA ADA DI SELURUH INDONESIA, GA SEPERTI FAST NET YG CUMAN DI JABOTABEK N SURABAYA DOANG.
UNTUK LEBIH JELASNYA TTG INDOSAT 3.5G BROADBAND LIHAT DI:
http://daishz.blogspot.com/2008/08/tarif-internet-menggunakan-kartu.html

UNTUK SETTING HANDPHONE/ HP SEBAGAI MODEM YANG DISAMBUNG KE KOMPUTER PC KONEK KE INTERNET DAPAT DI LIHAT:
http://daishz.blogspot.com/2008/12/setting-koneksi-handphone-dengan-pc_06.html




Minggu, 28-12-2008 14:20:27 oleh: widianto

Taon 2009 kt org fasnet mao naek hrg yg 99rb +35rb n kabel modem jg +35rb jg kn ongkos pemasangan 100rb.



Rabu, 14-01-2009 17:08:31 oleh: Amir

Waduh gua yang tinggal di pegunungan (Lampung Barat) nih cuma ngiler aja dengan fasnet. Apa fasnet ada gak yang via satelit jadi kayak saya yang berada di daerah pegunungan bisa nikmati murahnya internet.



Senin, 19-01-2009 11:43:56 oleh: aksyal

agh~ Fastnet tetep aja dodoL made in LokaL,,

asli dah muak dengan janji2 provider,, tetep ja ga menjangkau wilayah jakarta dan sekitarnya secara keseluruhan,,

fastnet atau yang lainnya cuma menjangkau wilayah2 komplek atau perkantoran kasian yang ga tinggal di komplek

mana speed nya sering down hahahaha

SWT




Kamis, 22-01-2009 12:49:28 oleh: djack purwa

gw kok jadi ikutan penasaran & poesing baca komentar sampeyan-2, sebenere ada gak sih fastnet ?, dari sekian banyak komentar rasanya gak ada yang berkomentar menggunakan fastnet, bagi info dong ke kita-2 apa keunggulan, kelemahan ngeguna-in fastnet....

txs....!!




Kamis, 22-01-2009 13:47:07 oleh: tonimation

Tapi ada yang nekad lebih murah lagi. asal jangan dipakai dengan umpak2an. Saya maximal cuma habis 50 ribu per bulan.
Kalo anda tidak begitu maniak internet layak dicoba tips saya
http://tonimation.blog.friendster.com/




Jumat, 13-02-2009 18:50:50 oleh: Bmbang,Tmn Cimanggu,BOGOR

Mau daftar untuk di BOGOR, Taman Cimanggu, Jl. Dahlia Blok Y3/18. Ini beneran apa bohongan, soalnya gaya marketing di Indonesia sekarang penuh TRIK dan Tipuan Kebohongan, kebanyakan iming2 pepesan kosong. Tidak transparan penuh kecurangan. Selalu memanfaatkan kebutuhan mendesak si Pelanggan. Setelah itu servisnya amburadul.



Sabtu, 14-02-2009 02:34:39 oleh: psyber

wah.. setuju itu.. jangan2 sama aja sama yang lain!? cantiknya didepan doank abis itu keliatan deh belangnya!! tapi gak apa! itung2 buat pendobrak tidurnya layanan internet di indonesia!



Rabu, 18-02-2009 11:06:45 oleh: hikmat

menarik juga fast net BTw kemaren saya iseng2 cari info internetan murah biasa cari2 lewat om google..saya dapet http://www.mobilequ.web.id paket unlimited nya lumayan murah kok ya wallupun ga semurah fast net semoga ikut memperkaya informasi.....



Selasa, 24-02-2009 22:05:48 oleh: Deni PW

Saya penasaran dengan tarip murah fastnet...???
dengan speed sampai 3000 Kbps lebih murah di banding kan dengan Speedy, saya coba tlp. 25596000 Taaapi kenapa katanya di tempat ku Kaliabang Tengah dekat Aqua bekasi Utara belum bisa di jangkau pada hal masih nempel dengan jakarta

ini PR buat kamu....!!!!!


saya coba tlp. 25596000




Rabu, 25-02-2009 05:49:00 oleh: Lie Tjie Pouw

Jika menginginkan jaringan internet murah dan berkualitas, cara yang paling jitu menurut saya adalah, dengan tidak membeli produk-produk internet sebelum produk tersebut memang terbukti murah dan berkualitas. kalau operator menyadari bahwa barang dagangannya tidak laku, otomatis mereka akan memperbaiki mutu dan menurunkan harga, tapi kalau dengan kualitas ember dan harganya selangit masih laku juga, mereka pasti pikir, 'ngapain gue memperbaiki mutu dan menurunkan harga, wong yang abal-abal gini aja laku koq!'

ini kan cuma mekanisme pasar saja.




Jumat, 06-03-2009 02:19:27 oleh: dedy

jangan percaya ama iklan.....dari pada sakit hati.



Selasa, 17-03-2009 16:48:25 oleh: mutia

tp firtsnet blm masuk wilayah ku nih, di cengkareng barat baru masuk cendrawasi ajah.....
tambah donk di wilayah bangun nusa juga




Jumat, 20-03-2009 22:06:19 oleh: anita

BIARIN AJA PARA PENGUSAHA WARNET MATI USAHANYA,KL UNTUK MAKAN JUAL AJ TUH KOMPUTERNYA,UNTUK MAKAN AJA KAN CUKUP,DASAR PENGEN KAYA SENDIRI.MAMPUS AJ SENDIRI.GANTINYA BUKA AJ WARTOT PASTI RAME LG,BISA DAH KALIAN PENGUSAHA WARNET MAKAN LG.HAYO APA ARTINYA WARTOT?,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,



Sabtu, 21-03-2009 06:14:58 oleh: Lie Tjie Pouw

anita lagi stress ya? lupa makan obatnya?

kasiaannnn ...

moga-moga cepet sembuh yaaaa ...

salam




Sabtu, 28-03-2009 17:10:38 oleh: Sugik

Gimana dengan Wimode ?
udah ada yang coba ?
7 hari Unlimited cuma Rp. 50.000,-
Kualitasnya gimana ya ?

bravo




Sabtu, 28-03-2009 17:22:15 oleh: Andre

Wimode = Esia
Jadi jangkauannya bisa dipakai di mana aja asal ada jaringan Esia.
Untuk kualitas gw belum pernah pake so silahkan yang udah pake berkomen.
thanks.




Jumat, 17-04-2009 02:04:05 oleh: khairuddin

wimode?? Gw dah pake sejak tahun lalu... tapi hanya utk keadaan darurat saja sob. Maklum biaya perjamnya cukup mahal. sekitar 8000,. Kl dipake terus2an bisa bangkrut kita dan pihak bakrie yang kaya raya...
Kecepatannya? Tak lebih baik dari spidol




Jumat, 15-05-2009 12:13:59 oleh: kurniartha

mohon informasi untuk daerah denpasar apakah sudah ada. dan dimana, biayaynya bewrapacara mendaftarnya bagai mana . terima kasih




Rabu, 24-06-2009 17:08:01 oleh: albert

mas kalo untuk ngebuet warnet bisa pake fasnet??

tq...




Rabu, 09-12-2009 21:18:17 oleh: iqbal

untuk hal fastnet, memang belum semua wilayah belum bisa dijangkau. Walaupun kalian msh berada di wilayah jakarta. Karena saya jg tinggal di daerah jakarta, dan ternyata daerah rmh saya belum bs dijangkau. Padahal, ada tmn saya satu jalan dengan saya namun hanya beda RT dia bs memasang fastnet. jadi, saran utk FASTNET, FIRST MEDIA tolonglah semua daerah itu dapat dijangkau. Karena, banyak sekali yg ingin memakai jasa layanan anda.



Jumat, 01-01-2010 22:22:25 oleh: doni junawan

klo mang bener harga flat si gw oke-oke aja.yg terpenting jangn lemot kaya im2.klo bener2 harga segitu si gw mau aja.gw pesen satu deh buat rmh gw klomang hrg nya 99rb + ppn.



Sabtu, 27-02-2010 09:52:56 oleh: Kapten Rainanto

Sayang seribu sayang hanya WILAYAH JAKARTA DAN SURABAYA saja yang terjangkau. wilayah YANG LAIN yaa....... lihat tulisan ini saja he..he..he



Senin, 01-03-2010 20:51:43 oleh: Fery

Apa benar produk Fastnet 384 kbps akan dihilangkan. Lalu bagaimana kepastian pelanggan bila tidak mau upgrade. Ini akan bernasib denga pelanggan 128 kbps dan 256 kbps ya ? Saya sudah cukup puas dengan 384 kbps meski banyak kekurangan dan sesuai dengan kegunaaan untuk saya. Apa bisa hak pelanggan (konsumen ) untuk tetap berlangganan Fastnet berkecepatan 384 kbps , tanpa adanya alasan dibuat-buat dari pihak Fastnet yang ingin mencoba mengalihkan ke Fastnet 512 kbps dan 768 kbps. Kalau benar , bisa dipastikan bahwa Fastnet 512 ,768 dst akan dihilangkan dan akan diganti ke yang berkecepaatn Mbps seperti kasus 128 dan 256 kbps. Ingat tidak semua pelanggan / konsumen memerlukan kecepatan tinggi tanpa ada tanggapan dari komplain-komplain dari Customer Servis yang tidak jelas dan bernada diplomasi tanpa ada usaha follow up. Apalagi lebih murahkan kbps yang rendah. Ingat juga bahwa konsumen lebih mementingkan harga daripada bandwith yang tertera, karena inikan disharing jadi kosnumen tidak mendapat jatah seperti yang tertera. Kecuali bandwith sesuai dengan produk atau lebih dikit. Jelas tidak sesuai. Coba aja cek dengan bandwithmeter apakah tiap saat tetap ? Gimana respon pihak Fastnet ???



Rabu, 10-03-2010 20:52:38 oleh: Iwoy

Terakhir lihat di situsnya, paling murah produk fastnet512 seharga Rp 195,000/bulan. Jadi nggak ada lagi yang Rp 99,000/bulan. Hanya pancingan?



Selasa, 06-04-2010 09:48:38 oleh: andy

just info : gw pernah make fastnet ini di dadap bagus sih koneksi cepet tp smp bulan berikutnya lambreta banget brooooo....sampai2 g bs download.



Senin, 19-04-2010 22:45:39 oleh: ahmad pasha

tolong doang info lengkapnya di kirim k email saya, malas banyak terlalu banyak promonya mumet :pashaahmad@yahoo.co.id



Kamis, 06-05-2010 21:03:03 oleh: IMMANUEL

Susah juga percaya sih, aku udah langganan internet 50 jam, pembayaran 300 rb/bln. taunya bisa sampai Rp. 1,5 juta perbulan. udah lambat.....mohon konfirmasi dongk SPEEDY



Minggu, 16-05-2010 17:37:33 oleh: baderu

apa ada cara melihat televivi di internet dengan kecepatan conek yang rendah tolong di ksih tau ya di tunggu jawabannya



Senin, 05-07-2010 23:10:53 oleh: Grace

untuk saat ini July 2010, fastnet apa kabarnya ya? apa internet broad band nya sudah bisa menjangkau daerah tingkat kecamatan di Provinsi Sumatera Utara? Sebagai warnet perintis bagi masyarakat awam dimana belum terdapat sambungan telpon rumah telkom, dan hanya ada jaringan GSM telkomsel, kira2 ada yg bs kasi saran ISP apa yg bisa digunakan?
please share info nya ke : gee_ds@yahoo.co.id
trims




Rabu, 14-07-2010 23:59:18 oleh: Agus Rahman

Saya setuju dengan sobat2 yg berpendapat bahwa murahnya harga internet tidak akan berpengaruh terhadap dunia warnet, krn kebetulan saya tinggal di luar negri tepatnya di kota Riyadh saudi arabia, saya lihat dengan harga internet yg sangat murah contoh DSL broadband dengan speed 8MB unlimited dihargai SR285 (RP.670.000)dengan rata2 pendapatan penduduknya diatas 15juta rupiah/bulan, saya lihat warnet warnet disini masih tetap ramai dengan pelanggannya, bahkan kadang masih harus menunggu antrian. Saya hanya ingin menanamkan rasa optimisme saja kapada para owner warnet, bahwa dengan murahnya harga internet dinegri kita ini belum tentu akan menghancurkan usaha mereka. terima kasih



Selasa, 14-09-2010 03:21:39 oleh: yudi

mudah mudahan intennet di indonesia lebih murah dan lebih bagus layanannya. dan buat pengusaha warnet jgan mementingkan diri sendiri. gimana indonesia bisa maju klo ada tarip internet murah pada keberatan takut gak laku.utamakan kepentingan anak bangsa mereka jga ingin maju...!!! hidup internet murah...



Kamis, 07-10-2010 10:22:05 oleh: dienstradlin

aku sdh berlangganan Fastnet & TV kabel krg/lbh 2 tahun lalu,selama ini ga pernah ada masalah untuk internet & TV nya, semuanya lancar.untuk pelayananpun lumayan bagus, kecuali untuk urusan jadual teknisi memang masih krg cepat.kalau ada promo pun aku selalu dihubungi oleh salesnya,selama langganan sudah berkali-kali sy berganti paket yg menurut saya lebih menguntungkan, terakhir saya pakai paket dlite internet dgn kecepatan 768 kpbs dan tv kabel standart dgn harga Rp. 325.000.bukan hanya itu saya dapet double speed untuk internetnya. sehingga internet saya minimal mencapai 1 mbps. saya pikir hanya promosi selama tiga bulan ternyata sudah lebih dari tiga bln saya msh bisa menikmati koneksi internet smp 1 mbps.sekedar informasi saya tinggal di komplek PELINDO II jakarta Utara



Kamis, 07-10-2010 10:26:20 oleh: nurdin

aku sdh berlangganan Fastnet & TV kabel krg/lbh 2 tahun lalu,selama ini ga pernah ada masalah untuk internet & TV nya, semuanya lancar.untuk pelayananpun lumayan bagus, kecuali untuk urusan jadual teknisi memang masih krg cepat.kalau ada promo pun aku selalu dihubungi oleh salesnya,selama langganan sudah berkali-kali sy berganti paket yg menurut saya lebih menguntungkan, terakhir saya pakai paket dlite internet dgn kecepatan 768 kpbs dan tv kabel standart dgn harga Rp. 325.000.bukan hanya itu saya dapet double speed untuk internetnya. sehingga internet saya minimal mencapai 1 mbps. saya pikir hanya promosi selama tiga bulan ternyata sudah lebih dari tiga bln saya msh bisa menikmati koneksi internet smp 1 mbps.sekedar informasi saya tinggal di komplek PELINDO II jakarta Utara



Selasa, 09-11-2010 01:45:16 oleh: azam

mas untuk daerah say bisa ga .....
lokasi sayua ada di belakang kelap gading tepatnya di KBN (kawasan berikat nusantara)




Sabtu, 18-06-2011 22:58:45 oleh: ruli

firstmedia tolong dong coverage area di daerah halim dan cililitan direalisasikan. saya pgn berlangganan fastnet, maksud saya firstmedia akan terlihat DISKRIMINASI jika hanya memberi coverage area di daerah perumahan orang2 "menengah keatas" komplek dan apartemen apalagi hanya dengan 195rb ato 335rb perbulan...bukannya suatu provider ingin mendapatkan income lebih banyak kalau pelanggannya lebih banyak...saya harap segera direalisasikan dan tolong jangan hanya daerah2 komplek dan apartemen saja yg diberi coverage area, terima kasih



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia