Suriaty

Penggemar Mie, Bisa Coba I Fu Mie "Solaria" Porsi Jumbo

Sabtu, 04-08-2007 15:42:44 oleh: Suriaty
Kanal: Wisata

Penggemar Mie, Bisa Coba I Fu Mie "Solaria" Porsi Jumbo

Jakarta, kota besar yang bukan hanya kota yang keras dalam kesehariannya,saya pribadi menyebutnya sebagai kota boros. Biasa jika jenuh akan pekerjaan, ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi, katakanlah mal sebagai ajang refreshing kita.

Lain halnya kalau kita domisili di kota-kota kecil yang banyak objek wisata lainnya mungkin dengan biaya yang lebih minim kita juga sudah bisa jalan-jalan sepuasnya kita.

Tapi, saya tidak pernah berkecil hati dengan kota Jakarta, di kota yang penat inipun saya setiap bulan masih bisa mengadakan reuni kecil-kecilan dengan teman kuliah di Yogya, yang akhirnya berkembang menjadi pertemuan rutin & menjadi acara arisan pula (ya, ga mau kalah deh sama artis-artis ibu kota).

Pada suatu akhir pekan  tanpa dinyana, saya dan beberapa teman janjian untuk ketemuan di Atrium Senen, menimbang tempat itulah yang paling strategis untuk pertemuan itu. Pertemuan itu ternyata membawa hasil yang baek bagi kita (sebagai pegawai pas-pasan). Yaitu kita menemukan salah satu tempat  nongkrong yang lumayan nyaman. Bukan hanya itu yang harus saya syukuri, ternyata di antara banyak kuliner-kuliner mahal  di kota Jakarta, masih ada yang cocok di lidah dan kantong.

SOLARIA, nama rumah makan yang menjadi tempat tongkrongan kami. Selain boleh ditongkrongi berjam-jam, kami juga bisa  memesan makanan yang menurut kami cocok di lidah dengan porsi jumbo pula. Mungkin juga banyak orang yang sudah tahu restoran ini. Sejak hari itupun, saya mulai menemukan beberapa SOLARIA yang tersebar di beberapa tempat di bilangan mal Jakarta dan Bekasi.

SOLARIA pada perkembangan awalnya hanya sebuah warung spesialis menjual bakso. Cabang pertamanya di Mal Lippo Cikarang, Bekasi. Melihat perkembangan kuliner (mungkin), dia pun mulai mengepakkan sayapnya pada lini makanan lainnya. Perkembangannya pun ternyata bukan hal yang sia-sia, ada berbagai macam menu yang dihidangkan cukup mantep di lidah dan cocok di kantong.

Salah satu menu yang saya gilai adalah I FU Mie Sea food. Mie yang digoreng agak garing dan diatasnya disiram capcay seafood. Yang satu ini lakeers banget,harga Rp.14,500 dengan porsi jumbo biasanya saya makan seporsi berdua dengan kakak saya. Alhasil, sampai sekarangpun saya selalu menentukan restoran itu sebagai tempat janjian dengan beberapa teman.

Saran saya : Restoran ini patut dicoba lho, bagi yang belum , bagi yang sudah sorry ya kalau kurang sepaham.

Bookmark and Share

Tag/Label mie, kuliner, jakarta, i fu mie
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
5 komentar pada warta ini
Sabtu, 04-08-2007 16:21:28 oleh: bajoe

walah, aku terlambat membaca warta ini. Barusan dari Solaria, pesan mie ayam pangsit goreng. Rasanya biasa aja sih. cenderung aneh, karena aku tidak terlalu suka mie yang lembek (mie ayam di sini lembek)

Tau gitu pesen I Fu Mie, seperti saran Suriaty.

Tapi, kalo pegawai yang pas-pasan aja kayak sampeyan, makannya Solaria...walah bagaimana kategori untukku aku yang makannya warteg Mbak Ndut (belakang mal ambasador) :p

Seneng baca Suriaty dah makan Solaria, tidak lagi nasi kucing Deresan , :D

Balik ke Solaria, iya tempat ini rekomen untuk mereka yang butuh tempat makan yang bersih dan butuh nongkrong lama. Soal rasa...std-lah (standar)




Sabtu, 04-08-2007 17:08:52 oleh: Mimbar Bambang Saputro

Wah Suri sudah merambah ke wisata kuliner.. hehehe
Terimakasih atas imspormasinya , kita ingat-ingat namanya Solaria. I Fu Mie kok aku agat jarang mencobanya. Lain kali akan saya coba.




Sabtu, 04-08-2007 18:12:26 oleh: is silarta

Ingat Solaria yang di Cikarang memang buat saya rasanya lumayan dan harganya relatip tidak tinggi tetapi porsinya agak besar/banyak.(semoga dipertahankan porsinya)
Sekarang udah banyak cabang dimana mana dengan tempat yang nyaman dan dekorasi minimalis modern plus ornamental dindingnya.

Ada juga didaerah Kemang Jaksel yang harganya relatip tidak tinggi tetapi rasanya lumayan, yang di D'Cost dan selalu ramai/fenuh hanya porsinya kurang nendang diperutku...

Saya sih suka di Amigos (agak minggir got sedikit)...

Salam n Bravo Wikimu,




Minggu, 05-08-2007 10:53:15 oleh: Suriaty

Woallah, mas Bajoe bisa aja,...
Ya..mosok aq dititik "nol" trus..sekale-kale coba yang jetset dikit donk.
Hahahaha, soal Angkringan Deresan tetap menjadi Sejarah yang tidak terlupakan dalam hidupku.
Disini kita membicarakan scope Jakarta Mas, warteg Jakarta juga lumayan Mahal lho...(hehehehe)




Senin, 04-10-2010 14:23:26 oleh: nina rostiana

tapi pelayanan nya lamaaa...tambah karyawan lagi dunkz....



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY