Pembuktian Kesetiaan Pasangan Lewat Golongan Darah

Sabtu, 04-08-2007 06:21:29 oleh: aloysius weha
Kanal: Kesehatan

Pembuktian Kesetiaan Pasangan Lewat Golongan Darah

Anak bisa jadi tolok ukur kesetiaan pasangan. Pengujian pertama adalah dengan kemiripan wajah orang tua. Kedua tentu dengan golongan darah. Ketiga yang lebih akurat dengan tes DNA.

Bila dicek dengan golongan darah, sejauh ingatan di kepala tidak mengkhianati terlalu dalam, bisa diterapkan rumus berikut yang sudah dikenal ketika SMP/SMA.

Setiap golongan darah memiliki rumusan seperti ini:

A    = Ia-Io

B    = Ib-Io

B    = Io-Io

AB  = Ia-Ib

Kalau  seseorang bergolongan darah A kawin dengan golongan darah O, maka kemungkinan anaknya adalah: A atau O saja.  Begitu juga kalau B kawin sama O. Kalau A kawin sama B, maka kemungkinan anaknya akan bergolongan darah A, B, AB, atau O. 

Kalau A kawin dengan AB, kemungkinannya adalah A, B, atau AB. Kalau B kawin dengan AB, kemungkinannya juga sama: A, B, atau AB. Sedangkan kalau O dengan O, ya pasti O. Sedangkan kalau AB kawin sama O, maka kemungkinan anaknya adalah A atau B. 

Di luar kemungkinan itu, ada kemungkinan salah satu pasangan "tidak setia".

Bookmark and Share

Tag/Label golongan darah, selingkuh, setia, a, b, ab, o, kawin, menikah, anak
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
42 komentar pada warta ini
Sabtu, 04-08-2007 07:10:53 oleh: Meidy

Salah ketik mas... Io - Io = O

Selain itu utk gol darah

A bisa juga Ia-Ia, B = Ib -Ib ...kalo gak salah ingat..maklum pelajaran waktu SMA.

Btw mas... nama depan kita mirip.... :-)




Senin, 06-08-2007 09:47:14 oleh: Retty N. Hakim

Di acara Kick Andy kemarin ada cerita tentang anak yang sebenarnya bapaknya orang Philipina, dia nggak kaget karena sudah merasa ada yang aneh dengan golongan darahnya sejak belajar tentang hukum Mendel.

Benar Ia-Ia =A, Ib-Ib =B, kalau O ya cuma Io-Io makanya cuma bisa donor tapi tidak bisa terima donor dari golongan darah lain.




Senin, 06-08-2007 18:28:08 oleh: aloysius weha

Terima kasih koreksinya Mbak Meidy. Mungkin ada dokter atau biologist yang bisa memberikan penjelasan lebih rinci?



Kamis, 09-08-2007 21:11:14 oleh: Santi

Paling aman kalo ada pasangan yang satu bergolongan darah A dan satu B... susah dideteksi "ketidaksetiaan"nya... hehehe.
Kebetulan saya bergolongan darah B, dan suami A... tapi doanya teuteup.... saling setia lah yauw...




Senin, 13-08-2007 10:50:52 oleh: istiarini ciptaningrum

Seingat saya kok benar Ia-Io untuk golongan darah A dan Ib-Io untuk golongan darah B.

Karena kl A = Ia-Ia bertemu dengan O = Io-Io, maka hasilnya akan 100% Ia-Io atau anaknya hanya berpeluang mempunyai golongan darah A saja. Padahal A kawin dengan O, anaknya bisa A atau O.

Sedangkan A kawin dengan A pun bisa punya anak bergolongan darah A atau O. Karena Ia-Io vs Ia-Io akan menghasilkan 25 % Ia-Ia, 50% Ia-Io dan 25 % Io-Io. Makanya kenapa A ketemu A bisa dapet anak O juga. Begitu pula dengan golongan darah B.





Senin, 20-08-2007 07:11:04 oleh: Alif

ampir aja gue sangkain itri gue selingkuh untuk baca ketrangan lanjutan dr mbak istirani ciptaningrum...hahahaha leganya



Rabu, 19-09-2007 12:50:22 oleh: ismuyoga

Kalau gol darah B kawin dgn gol darah B, anak yg dilahirkan gol darah ? pasti B atau ada kemungkinan yg lain ?
Trims




Rabu, 19-09-2007 14:04:37 oleh: silvi anhar

satahun yang lalu, siswaku ada yang menangis, saat belajar tes darah tentang golngan darah. karena kok dia beda dengan ayah, ibu dan saudara2nya.... wahhh, guru biologinya bingung... sampe khirnya siswaku sampe 3 kali disuruh ulang. akhirnya... guru biologi mengatakan, bahwa tes golongan ini, tidak 100 persen tepat, maka sekarang ada tes DNA yg lebih akurat.makanya tes golongan darah, jarang digunakan untuk mengetahui apakah seorang anak itu benar2 anak kandung suatu pasangan. karena, temanku, pernah tes golongan darah gol nya B, eh setahun kemudian golnya O atau B... yah... gimana nih yg ahli tentang ini?



Senin, 29-10-2007 13:40:53 oleh: fitri22

SAYA MAU TANYA, APA BENAR KALO KITA MENIKAH DENGAN ORANG DGN GOLONGAN DARAH TERTENTU BISA MENYEBABKAN TIDAK BISA HAMIL..?
GOLONGAN DARAH SAYA AB, JADI SAYA TIDAK AKAN BISA MEMILIKI KETURUNAN APABILA MENIKAH DENGAN ORANG YANG BERGOLONGAN DARAH APA SAJA??

MOHON BERIKAN SAYA PENJELASAN YANG LEBIH JELAS
EMAIL SAYA:pipit_luvy@yahoo.com




Senin, 17-12-2007 07:35:14 oleh: Tonny Kunanto

Golongan darah saya B+ , istri saya A+, apakah bisa saya memiliki anak dengan golongan darah O
Thanks.
tonny16898@yahoo.com




Senin, 17-12-2007 08:56:24 oleh: Retty N. Hakim

Sesuai keterangan ibu dokter di atas ya bisa pak...
kalau B nya dari Ib-Io ketemu A yang Ia-Io maka si Io-Io alias O bisa muncul!

Kalau + itu kan rhesusnya bu dokter?!




Senin, 17-12-2007 13:08:47 oleh: Tonny Kunanto

Terimakasih Kepada Ibu Retty atas segala penjelasannya, sebab saya sangat awam sekali mengenai ini..
Regards,
Tonny




Selasa, 08-04-2008 10:38:15 oleh: fadilah

apa orang gol darah b menikah dengan gol darah b bisa mempunyai anak????



Minggu, 04-01-2009 14:22:32 oleh: davis efian

Bisa.., Buktinya saya. sekarang ini saya telah memiliki 2 anak yang sehat tanpa kurang suatu apa pun.yg tua perempuan berumur 12 thn dan yg kedua berumur 7 tahun.



Jumat, 13-03-2009 18:55:37 oleh: sandra amelia

waahh..
klo saya B suami B..
anak sya ntar apa dunk kluar'y ??
hehehehhe




Minggu, 22-03-2009 20:21:04 oleh: Liza

apa benar kalo gol darah A nikah dengan golongan darah A juka, anak yang bakalan lahir akan mengalami kelainan, semacam idiot ato tidak normanl, baik secara fisik ato non fisik?
Balas ya,,,,,,




Rabu, 01-04-2009 16:31:25 oleh: Roby Nugraha

Kalo gol darah AB+AB, kemungkinan dapet anak gol darah O bisa gak? Trims. . .



Senin, 27-04-2009 23:43:06 oleh: neneng sukesih

untuk Lisa,saya dan suami sama sama bergolongan darah a dan memiliki 3 putra yang semuanya sehat.anak tertua usia 13 tahun punya prestasi di cabang olahraga bola,jadi lisa tak perlu tkut



Sabtu, 02-05-2009 20:31:12 oleh: dudit

Ayah O, Ibu B, Saya B. Mertua Laki2 B, Mertua Perempuan B, Istri B. Anak saya kemungkinan Golongan Darahnya apa saja?
... Mohon informasi ...terimakasih.




Selasa, 02-06-2009 13:35:03 oleh: Rio

Buat dudit;
karena Anda B dari ayah O dan Ibu B berarti golongan darah anda adalah B dengan pembawa O (Io-Ib).

Sedangkan istri Anda adalah B dengan kemungkinan Io-Ib atau Ib-Ib.

Sehingga anak Anda pasti akan bergolongan darah B dengan pembawa O (Io-Ib) atau B (Ib-Ib)




Jumat, 11-09-2009 00:35:16 oleh: Ary Wibawa

saya ingin menanyakan, golongan darah saya O dan istri saya A dan yang ingin saya tanyakan golongan darah anak saya nanti diperkirakan hasilnya apa? lalu bagaimana dengan proses tes DNA_nya dan dimanakah saya bisa melakukan tes DNA?



Kamis, 19-11-2009 10:24:28 oleh: yulia kajitani

salam kenal .....
saya dari dulu penasaran banget tentang golongan darah.. apalagi sejak saya donor darah waktu kuliah, sya jadi tahu bahwa bergolongan darah O. tapi setelah saya tanya sama ortu ternyata bapak bergolongan darah B dan ibu bergolongan darah AB ? padahal sesuai yang saya pelajari waktu sma dan keterangan dari dokter jelas perkawinan gol.darah AB dan B akan menghasilkan anak bergol.darah a atau ab atau b. mohon penjelasannya secara jujur dokter mengenai permasalahan saya secara ditail....kalau bisa langsung balas ke email aja dokter




Jumat, 04-12-2009 22:28:45 oleh: yusnimar

saya ingin tanya masalah golongan darah,ayah saya golongan nya A dan ibu saya AB sedang kan saya O kenapa bisa beda tidak ikut salah satu orang tua nya' mohon penjelasan nya terima kasih.



Jumat, 11-12-2009 09:44:20 oleh: soni abdul aziz

salam hangat. contohnya saya gol.B (ayah O, Ibu B) dan istri B (ayah O ibu B) karena kami kuat pembawa darah O dari ayah masing2, maka anak kami bergolongan darah O. Dan kami pun hidup bahagia. Amin.



Sabtu, 20-03-2010 17:32:59 oleh: Caroline

AB kawin sama B, maka kemungkinan anaknya adalah A,B atau B.Demikian pula bila AB kawin dengan A. tetapi apa kah pasti tidak bisa mempunyai anak golongan darah O? bagaimana bila Golongan darh B atau A tersebut pembawa O(Ib-Io)(Ia-Io)?



Sabtu, 20-03-2010 18:11:41 oleh: caroline

wah ga jadi tnya.. ralat de.. harus nya ga bisa jadi O ya.. tadi bingung karena ada teman yang begitu.



Jumat, 16-04-2010 10:52:35 oleh: abdillah

Kalau gol darah B kawin dgn gol darah B, anak yg dilahirkan gol darah ? pasti B atau ada kemungkinan yg lain ?




Sabtu, 08-05-2010 11:54:53 oleh: yaman

katanya kalo golongan darah o kawin dengan golongan darah A entar anaknya jadi ga sehat atau sakit2an mulu?.....tolong jawab ya...penting pisan soalnya...



Selasa, 01-06-2010 20:21:57 oleh: jadi prasetyo

apakah jika menikah dngan golongan drah yg sma akan trjadi kelainan pada kturunan nya?
contoh nya golongan darah A menikah dngan golongan darah A.
tolong d jawab ya.
email: jadiprasetyo@ymail.com




Senin, 07-06-2010 12:19:29 oleh: popo

Jika suami AB istri B golangan darah yg akan dominan di anak saya apa ya? dari kemungkinana yang terjadi A,B atau AB manakah yg paling berpotensi?Terimakasih



Minggu, 20-06-2010 22:10:20 oleh: ayumutiasari

saya punya teman suaminya gol darah b dan istri nya gol darah o.sedangkan anak nya gol darah nya o+ apa itu mungkin. tolong balas ke email saya aja.saya pengen balasan nya secepat nya trims ya.



Rabu, 30-06-2010 15:02:32 oleh: panji

hmmm.... kok jadi ribet ya....

ini ada fenomena yang saya sendiri sampe sekarang ga ngerti penjelasannya....

ayah saya punya gol darah O (menurut pengakuannya)

ibu saya punya gol darah B.

saya terlahir dengan golongan darah B...

akan tetapi adik saya terlahir dengan golongan darah A...

nah saya bingung ???

anak siapa kah adik saya??

saya sudah browsing2....

tapi kok belum menemukan jawaban....




Sabtu, 09-10-2010 02:51:46 oleh: toheng

Saya punya masalah, istri O dan Saya O, kenapa anak saya bisa A? Saya yakin istri saya tak pernah selingkuh, dan ciri2 fisik anak saya sangat mirip saya, saya cinta anak saya, saya hanya kasihan ketika anak saya nanti suatu saat bertanya kenapa bisa begitu? tolong penjelasannya dokter..



Sabtu, 16-10-2010 04:26:00 oleh: Ichsan Aprianto

mau nanya ... saya gol darah B, istri saya A ... tapi kenapa anak saya gol darahnya A+ ... saya mohon penjelasannya kenapa hasilnya malah A+ ... ??? terima kasih.



Jumat, 25-03-2011 01:04:30 oleh: Deden

Anak bisa jadi tolok ukur kesetiaan pasangan. Pengujian pertama adalah dengan kemiripan wajah orang tua. Kedua tentu dengan golongan darah. Ketiga yang lebih akurat dengan tes DNA.


membaca tulisan ini jadi miris dan sangat sedih sekali mengenai kemiripan wajah dan bentuk fisik spt ; rambut, kelopak mata, hidung, telinga, alis, dan bentuk kelamin anak laki-laki pertama tdk mirip samasekali dgn saya, saya A istri B dan anak O kuat kah itu jadi jaminan? mau saya tanyakan lagi dimanakah tempat pemeriksaan DNA dan berapa biayanya? saya hanya ingin mencari kebenaran krn sblm pernikahan kami sering ribut/cekcok, dan dulu ia juga pernah meninggalkan saya, tapi meminta2 ke saya utk kembali lg n saya beri kesempatan, juga saya baru mengetahui istri sdh tdk perawan lagi kalau tidak saya kejar dgn pertanyaan2 menjebak hingga ia mau mengaku meskipun pernah bersumpah2 atas nama tuhan tidak pernah melakukan tapi bukti cacat fisik membuktikan. mohon bantuan juga nasihatnya apa yang harus saya lakukan....???




Selasa, 07-02-2012 16:30:14 oleh: LIANA

SAYA INGIN MENGETAHUI, APAKAH JIKA PASANGAN SAYA DAN SAYA MEMILIKI GOLONGAN DARAH B, APAKAH KAMI BISA MELAKUKAN PERKAWINAN DAN ADAKAH RESIKO DALAM KESEHATAN,,
MOHON BRIKAN PENJELASAN UNTUK SAYA, TRIMA KASIH,,




Rabu, 14-03-2012 11:42:17 oleh: Thariq

Jika B Menikah Dengan B. Apakah Keturunan Akan Ada Klainan??




Rabu, 21-03-2012 14:53:35 oleh: linda

saya mau nanya golda o menikah dengan golda ab..apakah anaknya akan lahir normal atau tidak ????



Kamis, 12-04-2012 04:03:43 oleh: sasha

saya dn suami golngan darah O knp anak kami B?saya setia kpada suami. apakh ada kmungkinan dari kakek neneknya karena ibu saya B dan ayah saya O demikian pula denganorangtua suami saya.mohon penjelasanya dokter.



Sabtu, 28-04-2012 13:22:12 oleh: Sukarwiyah

ha...ha...jadi ingat pengalaman 6.5 thn yang lalu saat melahirkan kali pertama, saya gol darah AB dan suami O, tapi waktu terima medical record dari RS anak saya gol darah B, saya jadi heran dan langsung spontan tanya dokter, apa benar ini anak saya? krn wkt itu di otak saya kalau gak O ya AB, jd wkt itu bkn ke arah setia atau tdk (karena saya ibunya) lebih takut ketukar sm anak org lain< skrg jd lega dech.



Sabtu, 05-05-2012 20:46:54 oleh: Randi

Kalau tidak ada kesesuaian gol. Darah menurut hukum mendel ,belon tentu pasangan kita selingkuh bisa juga bayi yang dilahirkan tertukar / ditukar di rumah sakit / tempat persalinan ?



Kamis, 13-12-2012 11:24:24 oleh: suwikoyo

saya mau tanya,
golongan darah saya o istri saya B dan anak saya golongan darahnya AB ? saya mohon penjelasannya dan saya harus bersikap bagaimana terhadap istri saya ?

trima kasih atas jawaban dan bantuannya




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY