Aprilia

Kehidupan Malam Jakarta

Jumat, 13-07-2007 08:44:38 oleh: Aprilia
Kanal: Gaya Hidup

Kehidupan Malam Jakarta Jam telah menunjukkan pukul 22.00, aku bersama temanku masih ingin nongkrong. Malam-malam begini mau ke mana ya kalau sekedar ingin ngopi. Akhirnya pilihan jatuh pada Mc Donald - Kemang (yang di Jakarta bukan Bekasi ;-)), katanya baru di renovasi dan buka 24 jam.

Sudah lama aku tidak 'meninjau' daerah Kemang. Terlihat banyak perubahan-perubahan dan yang jelas semakin ramai. Yang paling menonjol adalah Kemang Foodstal. Berbagai jelas makanan ada di sana. Dari yang tradisional sampai modern alias franchise. Di kanan kiri terlihat ABG nongkrong. Hmmm, ini hari apa ya!!! Sepertinya baru hari Rabu dan sudah lewat dari jam 10.00 malam. Benar-benar gaul nichh.

Singkat cerita kami memasuki Mc Donald yang juga masih padat (ramai). Kami menghampiri kassa Mc Cafe dan memesan coklat panas. Sambil celingukan aku mencari tempat duduk yang strategis untuk ngeceng. Akhirnya aku menemukan tempat duduk yang bisa memandang ke segala penjuru.

Pertama-tama, temanku melihat ada sudut komputer yang akhirnya kami ketahui tempat hotspot. Di belakang tempat duduk kami adalah areal merokok alias sudah di luar gedung tapi masih berupa beranda.

Aku mulai mengedarkan mata dengan menyusuri orang-orang yang berkunjung disana. Rupanya cukup beragam. Mataku jatuh pada sekelompok ABG yang sedang mengobrol dalam grup-grup kecil. Serasa diriku muda lagi (habis masih berpakaian ala kantor). Kemudian aku melihat kelompok suami istri. Ada yang sedang makan dengan anaknya bahkan dengan cucunya. Rupanya ini acara makan keluarga... Wah, ini makan malam atau kudapan menjelang tengah malam!!!

Di pojok yang lain aku melihat bule makan sendirian, tak lama ada bule lain masuk dan makan sendiri saja. Melihat mereka, rasanya acuh tak acuh dengan keadaan sekitar yang cukup hiruk pikuk.

Di sisi lain ada orang sedang menunggu entah teman, entah klien ataupun siapapun mereka. Aku berasumsi menunggu karena di depan tidak ada makanan dan minuman. Hanya bolak balik memandang ke arah pintu. Setelah menunggu agak lama, yang di nantipun tiba...mulailah mereka berbincang-bincang.

Nach...ini yang menarik, tiba-tiba ada seseorang yang berkata, 'nomer 5'. Aku pikir, ngapain sich nich orang, sudah duduk manis di kursi yang berbentuk sofa kok teriak-teriak nomer. Aha, rupanya dia si 'tarrot teller'. Sewaktu di kasir memang aku membaca Tarrot Eevery Wednesday. Rupanya mereka sedang ber'tarrot' ria. Ada seorang remaja yang di tarrot. Setelah selesai seorang bapak yang dikelilingi oleh entah teman atau keluarga...menjadi pendengar yang baik. Aku sempat tergoda ingin mencoba...

Waktu sudah menunjukkan hampir pukul 12.00 malam, suasanapun sudah mulai sepi walaupun tidak sarat pengunjung. Kamipun memutuskan untuk beranjak dari sana. Sebelum kami angkat kaki, aku sempat melihat sekelompok anak ABG Korea yang membuka laptop. Entah apa yang hendak mereka lakukan. Bikin pekerjaan rumah atau tugas atau sekedar berbagi info yang ada di laptop mereka.

Aku hanya berpikir, beginilah kehidupan Jakarta yang tidak ada matinya. Dari ABG sampai kakek nenek masih keluyuran diatas jam 10 malam bahkan sampai lewat tengah malam. Belum lagi beragam orang yang bisa kita amati...cukup menjadi entertaiment bagiku pada malam itu.

Untukku sendiri (yang jarang keluyuran malam...ngakunya :-)) serasa ini baru jam 19.00 atau besok ga ngantor ya... Dalam perjalanan pulang ke rumah, aku berkata dalam hati, semoga besok tidak ngantuk di kantor...Selamat Malam Jakarta, kota yang tidak pernah tidur.

Bookmark and Share

Tag/Label jakarta, mc donald, tarrot
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
11 komentar pada warta ini
Jumat, 13-07-2007 09:17:14 oleh: mimbar

Kapan dong cerita sampai ke bagian "tsk tsk" nya. Apa hiya langsung pulang. Bagaimana rasa minumannya? Apa ada yang berubah dari McDee? wah penasaran nih.



Jumat, 13-07-2007 10:21:05 oleh: denni

Saya juga baru-baru ini sempat mampir tuh ke McD yang di Kemang. Tidak ada yang istimewa juga, mungkin karena saya belum tahu yang lama (sebelum direnovasi) seperti apa.

Adanya malah pelayanan yang mengecewakan. Selain antriannya lama, juga sembarangan taruh makanan. French Fries yang saya pesan sampe tumpah2 di meja kasir, dah gitu kasirnya langsung ngeloyor ke dalam ga bilang apa-apa.




Jumat, 13-07-2007 11:21:17 oleh: mar

Ah bagus koq McD kemangnya dibandingin McD-McD yg lainnya. Ngmg2 soal antrian lama, KFC depan MKG tuh yg kyknya lebih parah....



Senin, 04-02-2008 09:34:46 oleh: Ardo

Hmm coba ceritakan tengan hotel Grand Flora Kemang itu memang hanya hotel biasa atau apa yaa. Just curious saja sih, soalnya gaptek nih jarang jalan malam.

Kalau kita malam paling nongkrong di kantor saja nunggu macet reda. Jam 20.00 paling pulang ke rumah usai jalanan mulai lengang,,,




Kamis, 02-10-2008 11:34:56 oleh: steven nathaniel

kalau untuk pebisnis yg biasanya melakukan lobi-lobi tengah malam. biasanya melakukannya dimana ? benar nggak kalau orang-orang dari jepang,korea, china itu suka bicara bisnis sambil menyantap makanan di tengah malam ?



Kamis, 06-11-2008 11:00:39 oleh: rido

biasa aja....ga ada yang menarik menurutq,seperti malam2 yang lainnya d kota lain




Sabtu, 22-11-2008 21:44:00 oleh: Yoga Projo Sastro Prawiro

M'C D KEMANG MAH biasa aja tuh, dah basi, paling isinya para abg, tp yg seru yah tempat clubbing di sekitar kemang, . . . .



Jumat, 23-01-2009 04:46:33 oleh: Jono sudiharjo

KEMANG......Emmmmmmm oke juga!!!!



Minggu, 08-02-2009 01:26:57 oleh: rendra

kapan donk nyeritain kota jakarta dengankehidupan yang lebih dalam misal lingkungan kaum penjajah sex dan kaum lesbi atau homo misal..??



Senin, 09-02-2009 11:04:15 oleh: Ahmad Dhanny

Kalau Bisa sich Pelajaran ini Diberitahu di Kalangan Masyarakat Biar Gak Usah Khawatir Tentang Penyakit HIV, sebab kan DAh ada PEngaman



Jumat, 04-06-2010 16:58:39 oleh: EDO

ingin ja2n d luar yg bersih....bisa donk nyediain........



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY