Aprilia

Ini Dia si Jali-jali (Intermeso)

Jumat, 22-06-2007 10:51:43 oleh: Aprilia
Kanal: Gaya Hidup

Ini Dia si Jali-jali (Intermeso) ini dia si jali-jali lagunya enak lagunya enak merdu sekali, capek sedikit tidak perduli sayang, asalkan tuan asalkan tuan senang di hati

paling enak si mangga udang, hai sayang disayang pohonnya tinggi pohonnya tinggi buahnya jarang, palinglah enak si orang bujang sayang ke mana pergi ke mana pergi tiada yang m'larang

di sana gunung di sini gunung, hei sayang disayang di tengah tengah di tengah tengah kembang melati, di sana bingung di sini bingung sayang, samalah sama samalah sama menaruh hati

jalilah jali dari cikini sayang, jali jali dari cikini jalilah jali sampai di sini

Ini sich bukan lagu favorit aye. Berhubung Jakarte lagi ngerayain hari jadinye, aye jadi inget lagu ini. Kaya pantun ye...rada-rada bingung juga ame maksudnye...ga kesampean ye!!!

Lagu, buat ente-ente mungkin ada artinye, bisa jadi ade nostalgie tertentu. Kalau lagu daerah buat aye, paling seneng ame lagu 'Bengawan Solo', anggun gitu. Kalau lagu pop, aye seneng ame 'first love'nye Nikka Costa...abis waktu itu kena first love juge ;)

Kalau ente-ente gimane??? Aye pengen tau juge.

Bookmark and Share

Tag/Label lagu, jali-jali
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
8 komentar pada warta ini
Jumat, 22-06-2007 15:20:00 oleh: bajoe

sebenarnya batasan lagu daerah itu apa ya? kalo lagu Bengawan Solo kayaknya lagu nasional deh. Tapi lupakan soal definisi....buatku lagu daerah favoritku adalah "Hujan Sore-sore" dari Maluku. Ini selalu kunyanyikan saat SD dan SMP, terlalu kalau di pelajaran kesenian. Alasannya sederhana : singkat dan pake bahasa Indonesia , jadi gampang :)

Satu lagi lagu Indonesia/daerah yang kusukai : Hujan Gerimisnya Benyamin..."eh ujan gerimis aje, ikan teri diasinin...."

Lagu jatuh cinta apa ya? waduh banyak banget, satu album kali...he...he...




Jumat, 22-06-2007 15:30:32 oleh: wong ndeso

sebagai orang jawa tulen, lagunya mas didi kempot paling top deh, mulai dari sewu kutha, stasiun balapan, lengser wengi dsb. tapi lagu daerah pantura seperti bang toyib trus kucing garong juga yahud. kalo betawi, sama seperti mas admin, ujan gerimis aje, ikan lele ade kumisnya..mantap lah.
btw..bengawan solo koq anggun yang nyanyi :-0




Jumat, 22-06-2007 16:18:17 oleh: andhika

kampuang nan jauh di mato ... Gunuang sansai baku liliang takana jo kawan, kawan nan lamo sangkek basu liang suliang...

ambo suko bana, ni lagu ... rancak bana!




Sabtu, 23-06-2007 07:34:30 oleh: Meidy

Dengar lagu 'Anging Mammiri' ingat kampung halaman....

Dengar lagu 'First Love'..hmhm ingat First Love...yang kata orang... Never dies ;-..

Dengar lagu 'Between The Devil And The Deep Blue Sea'... ingat diri sendiri....

Dengar lagu anak anak 'Balonku' dinyanyiin Tompi .... baru nyadar ... kok bisa ada balon warna lain yang meletus... Mungkin balon anak lain kali'...




Sabtu, 23-06-2007 09:02:38 oleh: Retty N. Hakim

He..he..he.. aku heran kok aku hapalnya Nasonang do hita nadua...padahal belum pernah sampai ke Tapanuli sana! Yamko Rambe Yamko juga hapal. Tapi dua-duanya nggak tahu artinya..he..he..he..
(anging mammiri juga hapal deh, Amma Tjiang...judulnya apa ya?)

Aku juga demen lagu Nikka Costa soalnya suaranya itu lh0 (atau karena udang dibalik batu juga?).

Aku suka lagu Anggun "Snow in Sahara"...
Pokonya suka dengar lagu tapi nggak bisa nyanyi...




Sabtu, 23-06-2007 14:46:38 oleh: Yermias Degei

He..he..he...
Senang baca tulisan ini. Aku suka lagu-lagu daerah (sedang keloeksi gutsu loh). Aku koleksi lagu daerah itu ada alasan. Begini ceritanya:
Waktu aku kecil (SD) di pedalaman Papua, ayahku dan orang-orang di pedalaman suka dengar lagu daerah Papua. Khususnya lagu-lagu mambebak karya antropolog sekaligus budayawan Papua Barat almarhum Arnol AP. Eh...tahu begutu aku SMP lagu itu dilarang ama pemerintah (TNI). Ada pengumuman bahwa dilarang dengar/putar lagu2 Arnold AP. He..hee... waktu itu kami diam-diam putar malam hari. Soalnya lagu-lagunya bagus. Seakan diri kami (orang) Papua terangkat harga dirinya dengan lagu-lagu tentang kehidupan yang dinyayikan oleh grup musik Mambesak dengan pimpinan Arnol AP. Lagu2 tersebut tidak pernah dengar hingga boleh dengar dan kasetnya dijual bebas setelah ada reformasi.

Kenapa ya.... Konon Arnol AP juga terbunuh...

Saya masih mencari kenapa lagu-lagu (budaya) dari daerah tertentu harus dibunuh dan dari daerah lain harus memonopoli entah sengaja atau tidak. Setiap suku bangsa dan daerah itu pasti memiliki cara hidup yang unik termasuk lagu daerah, maka mari kita pertahankan tanpa memandang rendah lagu daerah lain. Maka itu saya sedang koleksi lagu daerah dari semua suku bangsa di negara ini.

Kalau ada yang punya daerah, kalau boleh aku minta dong....email ke sophi_melanesia@yahoo.com. Kalau dari Jawa udah banyak...dari Batak juga udah ada... dari daerah lain belum ada....




Sabtu, 23-06-2007 17:01:02 oleh: Retty

Wah ini perlu sama kasetnya kali...nggak bisa di e-mail (copy right atau nggak ngerti kirim lagu...dua-duanya deh!)

Kalau cuma mau teksnya boleh saja, mau lagu Anging Mammiri? Lagu Makassar tahu apa lagi? Kalau nggak tahu lagunya kan percuma punya teksnya ya...




Selasa, 26-06-2007 00:20:43 oleh: nawita

"upomo sliramu sekar melati... aku kumbang ngidam sari..." ini lagu campursari, judulnya lupa tapi masih inget sekali beberapa potong syairnya. dulu sekali pernah ada yg senandungin buat saya. hahahaa... ;D

satu lagi, lagu yang enggak bakal lupa, The Final Count Down-nya Europe. tahun 2003, di sebuah kampung antara Tentena-Poso (Sulteng), konflik belum sepenuhnya reda & masih banyak puing rumah bekas dibakar, rombongan saya (touring motor) disambut ratusan warga diiringi lagu yang menggelegar ini. live music, dengan lady rocker yang dandanan dan goyangnya juga dahsyat... :)




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY