Yan Arso Taufiq

Pengen Jadi Aktor/aktris?

Selasa, 19-06-2007 14:05:54 oleh: Yan Arso Taufiq
Kanal: Gaya Hidup

Pengen Jadi Aktor/aktris?

PH (production house) di Jakarta yang top banget sih banyak, ada Multivision Plus di Roxy, ada Starvision di Cempaka Putih, ada Demi Gisela-nya Deddy Mizwar.. & masih banyak lagi.

Sayangnya, ngirimin foto-foto kita ke PH-PH atau pun agensi-agensi ngetop ga jaminan k'lo kita bakal cepet dapet peran karena ada proses seleksi dari casting managernya dan supaya dapet diterima jadi aktor itu gampang-gampang susah..

Gampangnya, kalo kita punya tampang indo alias blasteran, walaupun ga ada pengalaman akting, peluang untuk dapet peran lebih gede karena sekarang ini lagi trendnya nyari muka-muka indo buat film-film sinetron, karena muka seperti itu dinilai lebih disukai masyarakat dan lebih menjual..

Ada yang hoki karena nganterin temen atau pacarnya ke lokasi syuting.. Ada juga yang karena relasi dengan aktor kondang yang bagus lalu tiba-tiba diajak ikut maen film. Susahnya, k'lo muka kita pribumi, biarpun ganteng atau cantik, kebanyakan harus memulai dari nol, seperti jadi figuran dulu, lalu naik jadi extra tallent, lalu pemeran pembantu, lalu pemeran pembantu utama, dan yang terakhir jadi pemeran utama (itupun kalau hoki).

Ada satu cara yang saya nilai paling gampang, tapi ini saran aja lho, terserah mo ikutan cara ini atau ngga..

Kamu datang aja ke gedung perfilman di Pancoran, Jakarta. Disitulah para artis senior ngumpul & memberikan pelatihan-pelatihan buat mereka yang ingin terjun ke dunia entertainment. Ada PARVI (Persatuan Artis Video Indonesia), PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia), PARSI (Persatuan Artis Sinetron Indonesia), PAPINDO (Persatuan Artis Pariwara Indonesia), dan lain-lain.

Setau saya, dulu yang buka pelatihan itu PARSI yang dipimpin Pak Anwar Fuady & PAPINDO yang dipimpin Pak Fendi Sukowaty. Kalo yang laen saya kurang tau.., biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti pelatihan di PARSI "dulu" mencapai Rp. 4 juta, tapi mereka berani memberikan jaminan bahwa setelah lulus kita pasti dapet peran minimal pemeran pembantu (itu dulu lho). Sedangkan PAPINDO menarik biaya sekitar 1 juta-an bagi para peserta diklatnya, sayangnya, mereka lebih berkonsentrasi pada iklan, yang jelas, dengan mengikuti PAPINDO, akan sangat banyak casting-casting iklan yang bisa kita ikuti karena PAPINDO memiliki channel yang bagus dengan agensi-agensi iklan yang sudah bernama, semuanya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing...

So, mo pilih yang mana itu terserah kamu ya, yang jelas, sekarang ini untuk bisa jadi aktor itu ada 2 syarat:

1. Hoki

2. Koneksi

K'lo ga punya, berarti kamu harus:

1. Punya pengalaman (trial & error), bermula dari peran figuran yang didapat dengan menjadi member di suatu agensi.

2. Cara cepet buat cowok: K'lo kamu cowok & berduit, bisa beli peran di PH-PH, istilah mereka sih "uang rokok" atau "uang bikin dialog" buat peran kita (jangan tanya saya belinya di mana, ga bakal saya kasih tau) atau ikut diklat atau pelatihan di gedung perfilman (tinggal survei kamu mau masuk ke mana, k'lo sudah mantap baru deh kamu join deh ke salah satu persatuan artis di situ). Yang jelas, sekarang ini semuanya butuh biaya Boz.

3. Cara cepet buat cewek: K'lo cewek, ini ni yang paling ngeri, ada PH yang nawarin asal tu cewek mau ngelayanin sutradaranya atau astradanya, minimal bakal dapet pemeran pembantu. Well, itu sepengetahuan saya ja, moga-moga bisa berguna & dapet jadi masukan berarti buat kamu.

K'lo ada salah-salah kata atau penjelasan-penjelasan yang kurang bener ane minta ma'af ok Boz. Good luck and keep tryin' ^_^

 

sumber foto : www.an.tv  

Bookmark and Share

Tag/Label aktor, aktris, ph, casting
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
41 komentar pada warta ini
Selasa, 19-06-2007 15:54:02 oleh: rudy

bukan monopoli cowok2 ganteng ato cewek2 seksi yang bisa jadi aktor/aktris, bagi anda-anda yang bertampang pas-pasan tapi memiliki kelebihan/keunikan bisa menjadi aktris/aktor, misal yang punya panu, kadas dan kurap cocok di jadikan bintang iklan obat anti jamur kulit...



Rabu, 20-06-2007 13:46:33 oleh: ryu

@atas

Ada - ada aja d :p




Rabu, 20-06-2007 21:54:04 oleh: Yan Arso Taufiq

Saya setuju sama Pak Rudy, tampang pas-pasan bahkan ndeso seperti Tukul bisa jadi orang kaya lewat dunia entertainment, tergantung usaha & hokinya ^_^



Jumat, 06-07-2007 18:26:06 oleh: Syaiful

he he mas Yan pasti udah pengalaman yah...! atau udah pernah ikutan casting terus ditolak melulu..,?
mas yan aku sebenarnya pengen loh jadi artis, tapi aku tidak ganteng-ganteng amat, seperti yang mas yan bilang kalo kita tidak punya koneksi dan hoki susah banget jadinya ?
kenapa yah mas orang-orang yang punya bakat dan talenta yang mungkin saja dia bisa menjadi artis terkenal tidak dapat maju...?
tolong dong mas yan sampaikan ke ph-ph yang mas yan tahu, kalo mo cari bakat jangan cuma mgandalkan tampang doang tapi perlu juga dilihat sisi intelektualnya dan jiwa seninya ada atau tidak ?
he he berita menarik nih mas.
ayo mas ane dukung terus untuk menginformasikan sebanyak mungkin tentang dunia entertainment kita...
maju yo mas....!




Senin, 03-12-2007 12:50:07 oleh: findi

Buat kamu"yg pengen jadi artis,jangan down akan kekurangan yg ada didiri kamu.ingat semuanya pasti punya kekurangan & kelebihan masing"dimana ada niat & tekad di situ pasti ada jalan ok.



Senin, 10-12-2007 19:01:33 oleh: noris

aku cm mw tnya apa az c syarat2 yang harus dkrim ke PH agar bisa mngikuti casting? thnk yaa



Sabtu, 16-08-2008 12:27:19 oleh: sitta silvana

ini ga baguss....



Rabu, 20-08-2008 02:42:03 oleh: aldo

mau casting ni, iklan / film / sinetron / ftv,,
plissssss....

masalah ekonomi mendesak ni,, lgpl saya memang dah pengen banget jadi entertainer,,

makasi ya oll,,,




Sabtu, 11-10-2008 19:12:05 oleh: Andry Dwi Setio

Minta pertolongannya agar siapa saja yang membaca komentar saya agar, diberikan kesempatan kepada saya untuk bisa main sinetron di PH..saya yakin dengan kemampuan bakat yang saya miliki...Trims

Kepada para Produser Film, berikan kesempatan itu kepada saya..insya allah semua untung dan bangsa untung juga...trimakasih.




Sabtu, 11-10-2008 20:43:44 oleh: puyundatu

kenapa ya mau main sinetron komersil yg tak bermutu?



Selasa, 28-10-2008 16:53:57 oleh: indha astiana

aku pengen dong jadi aktor dibayar berapa aja jg mau..
hub aku di ini ya..
085693195270




Jumat, 14-11-2008 18:30:19 oleh: DEMAR

menarik bngt.,.



Kamis, 20-11-2008 16:07:04 oleh: Aidy Jadandlai

Smoga dengan adanya ini bakat q bisa tersalurkan jadi aktor or Artis.
FS syai_leo30@yahoo.com smoga kita bisa kerja sama




Selasa, 06-01-2009 04:39:03 oleh: irvan hilmi

enterteiner yg good looking tuh yg ky gmn bozz??
truz, klo PH biasa ny suka ngadain casting dmn aja?

thx.




Jumat, 30-01-2009 10:58:22 oleh: nurmaulana

apa bisa casting tanpa mengeluarkan uang,dan saya seorang figuran saya pengen sakali dapet peran walaupun itu peran pembantu sekali pun .saya ingin ikut casting tapi ekonomi saya tdk mampu untuk bayar casting kerena saya memiliki bakat entertain dan ini no hp saya 085718294180



Jumat, 30-01-2009 11:03:30 oleh: nurmaulana

apa bisa casting tanpa mengeluarkan uang,dan saya seorang figuran saya pengen sakali dapet peran walaupun itu peran pembantu sekali pun .saya ingin ikut casting tapi ekonomi saya tdk mampu untuk bayar casting kerena saya memiliki bakat entertain dan ini no hp saya 085718294180 DAN BILA ADA SAYA PENGEN DIKABARIN KARENA SAYA PENGEN MEMBAHAGIAKAN ORTU SAYA YG JAUH DILAMPUNG DAN SAYA DI BOGOR



Senin, 09-02-2009 18:12:10 oleh: Febrian Arif S

cari calon aktor g hanya diliat dari paras wajahnya ajah tp bakat dan talentanya itu lho yg dbutuhin aktor sejati berperan scr profesional,iah jgn hanya dr jakarta pncrian aktor yg berbakat,SEMARANG dums bnyK yg berbakat jd aktor,,,kyk mas tukul it lho..



Selasa, 10-02-2009 15:28:58 oleh: NURMAULANA

INI FRIENDSTER SAYA LANA_MOET@YAHOO.CO.ID ,E-MAIL JGADA SAMA KAYA DIATAS



Rabu, 25-02-2009 17:53:17 oleh: Rifki Z Muttakin

Dear wikimu ,

Saya mau tanya , anak saya yang ketiga cewek usia 4 tahun sepertinya ada bakat menyanyi , akting , dimana atau caranya gimana ya... agar bisa tersalurkan ? tahun ajaran baru ini akan masuk sekolah di TK , saya tinggal di Kedoya Jakarta barat . mohon teman teman jika ada informasi bantu saya semoga info dari teman teman bermanfaat bagi orang yang membutuhkan seperti saya . Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih . Salam




Jumat, 27-02-2009 02:55:43 oleh: ihwan ryan

apa bisa casting tanpa mengeluarkan uang,dan saya seorang figuran saya pengen sakali dapet peran walaupun itu peran pembantu sekali pun .saya ingin ikut casting tapi ekonomi saya tdk mampu untuk bayar casting ini no telfon sy 0411 491354 DAN BILA ADA SAYA PENGEN DIKABARIN KARENA SAYA PENGEN MEMBAHAGIAKAN ORTU SAYA YG JAUH di makkassar.Ryan



Sabtu, 28-02-2009 09:28:55 oleh: Anugrah septan.H

hay....
aku mw jd aktor....
aku cieh punya banyak pengalaman???
seperti:jd figuran,peran utama,dan aku ini lucu lho...
aku tu kepingin seperti kakak Olga...
hehe,,,
dy lucu cieh...




Kamis, 12-03-2009 11:27:26 oleh: sopiyansauri

aku mau bat jd aktor hub y 087882474048,fs ak sopiyansauri@yahoo.co.id



Senin, 23-03-2009 10:39:38 oleh: neni safitri

saya ingin mencoba masuk dalam, dunia entertainment
bila anda membutuhkan pemain saya siap jadi pemain dan saya sudah sekolah teater di'ikj ...
alamat email fs saya ??
no_Jiplax@yahoo.com
tnx




Minggu, 03-05-2009 13:35:05 oleh: muhamad maulana

saya pengen buanged mencoba mengikuti casting film sinetron apalagi sebagai tokoh utama
tolong terima saya yya,,,,,,,,,,
hub:08813107727
terima kasih,,,,,,,,,




Sabtu, 15-08-2009 14:50:21 oleh: abu

ATHENA adalah generasi muda teater indonesia



Minggu, 13-12-2009 00:20:04 oleh: Yan Arso Taufiq

Daftar Alamat PH dan Stasiun Televisi di Jakarta


Dibawah ini adalah daftar alamat stasiun televisi dan rumah-rumah produksi
(ph) yang aktif memproduksi berbagai macam sinetron dan acara tayangan
televisi.

Daftar Alamat Stasiun Televisi.

TVRI (Televisi republik Indonesia)
Jl. Gerbang Pemuda Senayan, Jakarta 10270,
PO. BOX 3256, Jakarta 10002
Situs Internet : http://www.tvri.co.id

Trans TV
Gedung TransTV
Jl. Kapten P. Tendean no 12-14A, Jakarta 12790
Inhouse Production Lt. 5, Telepon (021)79177000
Situs Internet : http://www.transtv.co.id

TPI
Jl. Pintu Dua, TMII, Pondok Gede, Jakarta 13810
Tel: +62 21 8412473-83
Fax: +62 21 8412470-1

Situs Internet : http://www.tpi.co.id

RCTI
Jl. Raya Perjuangan, Kebon Jeruk Jakarta 11530
Telepon (021)5303540
Situs Internet : http://www.rcti.tv

ANTV (Andalas Televisi)
Sentra Mulia Building, 19th Floor
Jl. H. Rasuna Said kav X-6 no. 8, Jakarta 12940
Telepon (021)5222086
Situs Internet : http://www.anteve.co.id

TRANS7 (Duta Visual Nusantara Trans Tujuh)
Menara Bank Mega Lt.20
Jl.Kapt.P.Tendean Kav.12-14A Jakarta 12790 Indonesia
Telp.(62-21)79177000 Fax.(62-21)79184684
Situs Internet : http://www.trans7.co.id/

LATIVI (PT Lativi Media Karya)
Kawasan Industri Pulo Gadung
Jalan Rawa Teratai II No. 2
Jakarta Timur 13260

Tel: +62 21 461 3545/461 5044
Fax: +62 21 461 6255
Situs Internet : http://www.lativi.com/

Global TV (TVG, PT Global Informasi Bermutu)
Wisma Indovision Lantai 17
Jalan Raya Panjang Z/III Green Garden
Jakarta 11520

Tel: +62 21 5828555
Fax: +62 21 5823636
Situs Internet : http://www.globaltv.co.id/

Elshinta TV
Jakarta

Jakarta area ch E35 - first reported testing Dec 2005.
Situs Internet : http://www.elshinta.tv/

SCTV (Graha SCTV 2nd Floor)
Jalan Gatot Subroto Kav 21
Jakarta 12930

Tel: +62 21 5225555
Fax: +62 21 5224777
Situs Internet : http://www.sctv.co.id/

Plaza TV
Jakarta

ch E36

Metro TV (PT Media Televisi Indonesia)




Minggu, 13-12-2009 01:05:05 oleh: Yan Arso Taufiq

Ternyata komentar terbaru saya mengenai alamat-alamat Stasiun TV dan PH tidak muat. Silahkan tunggu warta terkait saya dengan judul "Alamat-alamat Stasiun TV dan PH" yang sedang menunggu proses persetujuan dari pihak wikimu. Artikel tersebut bertujuan memberi informasi kepada para pembaca yang tertarik mencari alamat-alamat stasiun TV dan PH.

Menanggapi semua komentar mengenai artikel saya ini saya hanya bisa menjawab: ini kan hanya opini saya.. Lalu mengapa saya bisa menulis artikel demikian adalah berdasarkan pengalaman dan pengamatan yang terjadi pada teman-teman saya. Saya mengakui bahwa tidak semuanya terjadi seperti apa yang saya tuliskan dalam artikel tersebut dan saya tidak pernah membantah anggapan bahwa tidak semuanya seperti yang saya tuliskan, saya hanya menuliskan apa yang saya tau saja ok. Thanks for the comments! Berkat kalian-lah blog ini tetap menjadi nomer 1 dengan keywords "pengen jadi aktor" dan "pengen jadi artis" di google!

- Yan Arso Taufiq -




Senin, 18-01-2010 19:14:07 oleh: rahmat nurhardi yanto

saya pingin banget jadi artis.
saya bisa akting,saya juga prnah ikut teater di sekolah saya.
tolong bantu saya untuk menjadi aktor ya.
tapi,saya dari kalangan ekonomi yang pas-pasan.
jadi,saya pingin banget jadi orang yang berguna untuk semua orang terutama orang tua saya.
kalau ada informasi untuk jadi aktor hubungi saya di 087868232339.and,facebook saya : dyan_drager@yahoo.co.id
saya pingin berakting or beriklan juga boleh.
saya tinggal di medan.
spesifikasi saya :
tinggi : 174 cm
berat : 63 kg
and then,kalau mau tau face saya!!
buka saja facebook saya.
please ya,mohon bantuannya




Jumat, 22-01-2010 17:07:29 oleh: nikmatul akbar

Minta pertolongannya agar siapa saja yang membaca komentar saya agar, diberikan kesempatan kepada saya untuk bisa main sinetron di PH nya, ku pinigin mengejar mimpi ku menjadi aktor, pernah sih ikut model di pku, dan darisanaku dibawak jadi model dijakarta dan alhamdulillah dapat kesting tapi sayangnya gagal, tapi biarlah ku angap menjadi pelajaran buatku, dan mungkin itu keberhasilan yg tertunda, ku ingin mengejar cita2ku menjadi aktor, dengan harapan yg terdalam bisa mengejar mimpiku lagi mohon pada produser makasi ya ni alamat FB ku: nickoleo@yahoo.com
085668060866




Kamis, 11-02-2010 09:31:59 oleh: Ainsabita

Aq pengen dpt pengalaman di dunia akting,jdi figuran g papa la..yg pntng ada pngalaman di sana..
Msalah biaya aq emang kurang.
Gmana boz ada msukan bwt aq?
Msalh penghasilan g trlalu pntng dulu bgi q,yg penting aq bsa n dpt pngalaman di dunia entertainment.




Jumat, 12-02-2010 23:19:35 oleh: ikhsan

aku cowok ganteng elite model lho, cuman sayang belum ada yang tahu hehehe...(kidding)...aku emang ganteng kata ibuku, juga teman-temanku, tp pribumi banget, medok jowone, pinginnya sih go Internasional ngalahin bule2 itu, siapa takut??



Jumat, 05-03-2010 03:51:36 oleh: syeikh M.M.J.N.

q nak indo/blesteran mesir indonesia q pngend bnged jdi aktor tpi g prna ksampaian q bsa byar brapapun asal Q bsa jdi aktor pliezz bwt yng bca nie bntu q yaz ni facebook( zaxz zizao ) email ( rizkyjail@yahoo.com ) pliezz bwt smua liat fb q dan bantu Q tuk wujutin mimpi q>......thanks>>>>



Selasa, 16-03-2010 02:43:32 oleh: sugiyanto

aq pengen bgt ngrubah hdp aq pengen jd aktr, tp kayanya susah bgt.
ga papa jd peran pembantu yg penting aq dpt pengalaman dl d dunia perflmn,krn pengalam lbh penting dr pd bayaran,
tlng aq dong tuk jd aktor, ni almt FB aq www.sugioutsider@yahoo.com
ni no PH aq 08978234446
plis yg isa bant aq jd aktor tlng hubungi alamt d atas terimakasih.




Jumat, 16-04-2010 16:06:29 oleh: m.reza pahlevi

kalau mau jadi artis gax gampang apa lgi saya
kalau saya sih mau banget jadi artis tapi gimana ya rumah di kuala tungkal dekat jambi jauh dari jakarta uang gak banyak . .
ya tinggal hoki aja
tapi moga tamat SMA ini saya mau merantau ke bandung dan sekalian jalan jalan ke jakarta mau ikuta kesting moga lulus peranan ya apa ajalah. moga saya hoki




Sabtu, 22-05-2010 00:40:16 oleh: david sarnof

numpang cowret2 nehhhhhhhhh.....
gw pernah jadi presenter Tv swata d Btam n than kata orang perfom gw mrip Olga N kalo ada sih...producer yang mau jadi in gw presenter acara barunya gw maulah tlpn ke sini yach...081270002612 ku tunggu yachhh.ncek dan puan producer...betol-betol;trims




Sabtu, 12-06-2010 16:04:31 oleh: Endah retno wibawa

askum saya endah tapi my call name zendha
umur 17 th
saya pingin jadi artis,main sinetron/host
saya pernah ikut pemilihan wajah model 2010 tapi hanya sampai semi finalis walaupun saya gagal jadi finalis tapi saya tidak putus asa karena saya yakin pasti ada jalan lain menuju dunia entertaint.mohon beri saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya.apabila ada kesempatan untuk saya hub 085815431796.atas perhatiannya saya ucapkan trims




Jumat, 04-11-2011 22:21:15 oleh: parno yogianto

sy pengen jd artis yg terkenal... namun apa daya hdp ku ini?... schol....aja cuma SD.. hdp serba susah..... tp sy tetep semangat.... demi kel... pasti sy bisa suatu saat TUHAN kan membuka jln hdp sy....... y bisa humor atau modus becanda.... semoga ada yg jujung martabat sy... by yoga fren bngt 081382465555



Senin, 17-12-2012 16:43:32 oleh: danang hermawan setyarto

yang jelas harus ada respek komentar2 kita , tentang adanya temen2 kita yang pengen jadi artis/aktor ,
jadi jangan dilihat dari faktor ekonomi dan tampang aja, beri kesempatan pada teman2 kita yang mungkin kurang dalam itu tapi, mungkin itu harus dipertimbangkan ,
kasih saran,pendapat,dan chanel2 untuk jadi artis/aktor,

yang paling penting kasih tau cara untuk ikut casting , makasih




Senin, 24-12-2012 12:04:29 oleh: Fandi Pardamean Hutauruk

Nama: Fandi Pardamean Hutauruk
TTL : Sibolga 05 MEi 1996
Hobby : Mancing Renang Volly Futsal Dance Nyanyi
Sekolah SD Bakko 081236
SMP : SWASTA Fatimah2 SIBOLGA SMA : KaTolik sibolga
Cita cita : Jadi Artis Aktor
Favorit Calour : Merah Hijau Biru Putih
Band Favorit : Repvublik
saya pengen bnget jadi artis biar bisa buat mama menangis bahagia..
Klw saya jadi artis nanti saya pngen sperti Kk Olga Syahputra
Dia Banyak Bnget bantuin Orang Orng Yg gx mampu..
Setiap Lihat Acara Yg dibawakan Kk Olga Yaitu Catatan Si Olga
Aku Selalu Menangis Dan Berkata Dalam Hati KecilKu kapan aku bisa jadi artis Ea Tuhan biar bisa bahagiain Mama Papa..
Tiap Mau tidur selalu berhayal bisa jadi artis..
Selalu memohon Kepada Tuhan Agar menjukkan Jalan Menjadi artis
Pak Produser Saya udah Bosan Tinggal DiSibolga ..
Gx Enak .. Pengen kejakarta

Kalau Bapak Produser Ingin saya IKUT CASTING SAYA BERSEDIA
HUB SAYA 087891520631 ATAU 082167715942 trima kasih




Kamis, 23-05-2013 20:05:02 oleh: Muhamad abdul roki

NAMA:MUHAMAD ABDUL ROKI
TTL:KERINCI,JAMBI 21-07-1997
HOBBY:FUTSAL,MAKAN,KOLEKSI PAKAIAN BIAR TAMPAK STYLE
SEKOLAH:SMA PLUS PGRI CIBINONG (SWASTA)
FAVORIT COLOUR:BIRU,MERAH,PUTIH HITAM
ALASAN :alasan pengen jadi artis actor ingin ngelanjutin bakat dari SMA yang sdang saya jalani sekarang (TEATER) asal dari kampung motivasi saya jika saya jadi artis saya akan mengangkat derajat orang tua saya dan seluruh keluarga besar saya, selain itu disamping saya ngekos untuk belajar mandiri itung-itung kalau saya jadi artis actor saya bisa membiayai sekolah saya sendiri, saya skrang tinggal di Cibinong,BOGOR.

Saya bnyak wktu luang bpk.Produser kapan saja insyaallah saya siap.
no hp:087745294531





Senin, 24-06-2013 16:37:56 oleh: Moch.iqbal.MK

Dengan Hormat,
Mohon bantuannya, saya ingin sekali Menjadi seorang aktor dan terkenal meski saya harus berawal dari nol seperti menjadi figuran, namun saya akan sangat bersungguh-sungguh dalam menjalani pekerjaan saya, berikut data saya :
Nama : Moch.iqbal.MK
TTL : 13 desember 1996
Alamat : Kp. Gandasoli ds, girimukti kec. singajaya, kab garut.

saya mohon bantuannya dan tolong hubungi ke no saya 085797802291 terimakasih




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY