wulan noviyanti

Tempat Liburan untuk Keluarga

Selasa, 12-06-2007 12:49:38 oleh: wulan noviyanti
Kanal: Gaya Hidup

Tempat Liburan untuk Keluarga Libur telah tiba.....Libur telah tiba....Hatiku gembira....itulah sepenggal lagu yang dinyanyikan Tasya penyanyi kecil yang sekarang sudah menginjak dewasa ini.

Wah...bagi anak-anak yang sebentar lagi akan mengadakan liburan sekolah yang panjang ini pastinya akan mengisinya dengan jalan-jalan kerumah saudara yang ada di luar kota ataupun pergi ketempat rekreasi yang nyaman. Tapi sekarang tidak perlu khawatir lagi bagi yang berada di Jakarta liburan ga mengharuskan kita untuk pergi ke luar kota ko!!

Sekarang banyak sekali tempat-tempat rekreasi keluarga untuk mengisi hari liburan anak-anak. Di Jakarta misalnya saja Dunia Fantasi (DuFan), baru-baru ini tepatnya tanggal 10 juni 2007 Dufan meluncurkan wahana permainan baru yang bernama Tornado permainan ini berkapasitas untuk 40 orang. Bagi yang ingin menaiki wahana ini harus mempunyai nyali yang cukup besar karena ini adalah permainan yang cukup di tunggu-tunggu di Indonesia. Sebab para peserta akan di ayun-ayunkan ataupun di putar-putar di terbalikin yang akan membikin jantung peserta berdetak sangat kencang. Di Dufan itu sendiri masih banyak wahana-wahana yang sangat sayang kalau pengunjung tidak mencobanya. Untuk tiket masuk Dufan itu sendiri sebesar Rp. 85.000,-/orang.

Pantai Ancol adalah pusat rekreasi yang masih sampai sekarang ini di gemari sebagian masyarakat JABODETABEK dari tempat yang strategis dan harga tiket masuknya pun sangatlah murah. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000,-/orang  bagi yang membawa kendaraan di wajibkan membayar Rp.10.000,-/mobil. Di Ancol pun tidak kalah serunya dengan tempat rekreasi yang lainnya. Di sana kita bisa melihat pantai yang sangat indah kita juga bisa menyewa perahu hanya sebesar Rp. 5.000,- kita bisa sekedar berjalan-jalan melihat sekeliling Ancol itu sendiri.

Berikut adalah Tips untuk berlibur di pantai:

1.      Jangan lupa untuk membawa pakaian renang, pakaian ganti, handuk, sunblock, dan perlengkapan mandi (sabun dan shampoo)

2.      Jangan lupa membawa topi, kacamata karena selain untuk memberi perlindungan perlengkapan tersebut sebagai penambah gaya.

3.      Dan yang tidak boleh ketinggalan, yaitu membawa kamera untuk mengabadikan setiap momentum yang sangat sayang kalau di lewatkan.

4.      Jangan lupa membawa bekal makanan ringan yang kita inginkan untuk di bawa ke tempat tujuan.

 

Taman Marga Satwa Ragunan Jakarta juga salah satu tempat rekreasi bagi liburan anak-anak sekolah. Hanya dengan Rp. 3.500,-/orang para pengunjung dapat melihat berbagai macam satwa yang berada di Indonesia. Dan untuk pengunjung yang tidak mau lelah berkeliling juga di sediakan kereta mini, hanya dengan Rp. 5.000,- pengunjung dapat berkeliling kawasan Marga Satwa Ragunan. Ada lagi tempat yang sayang kalau di lewatkan yaitu PRIMATA. Dengan membayar Rp. 5.000,- saja kita dapat melihat berbagai macam satwa kera dan monyet di tempat ini. Ada juga kingkong terbesar di sini, pokoknya di jamin puas.

Masih banyak lagi tempat rekreasi yang berada di daerah Jakarta seperti Sea World, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan lain sebagainya. Lain di Jakarta lain pula di Bogor, di sana terdapat tempat rekreasi Taman Safari. Disini juga terdapat berbagai macam hewan dan ataksi-ataksi hewan yang menggemaskan tapi bedanya dengan Taman Marga Satwa Ragunan adalah di Taman safari ini para hewannnya di biarkan terlepas bebas tanpa adanya kandang-kandang khusus untuk mereka tempati. Hanya dengan Rp. 40.000,-/orang kita bisa menikmati liburan yang sangat menyenangkan untuk keluarga di tambah dengan udara puncak yang menyejukan.

Bagi yang menyukai berlibur di pegunungan Situgunung dan Taman Nasional Gunung Halimun adalah salah satu pulihan yang tepat. Situgunung terletak di lereng barat daya Gunung Gede, masuk dalam wilayah Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Di samping pemandangan yang sangat indah suasana alamnyapun benar-benar membuat para pengunjung beristirahat dengan nyaman.

Tips untuk pergi berlibur di pegunungan:

1.      Jangan lupa membawa baju hangat, jas hujan, ataupun paying karena di daerah pegunungan biasanya rawan hujan.

2.      Tidak ada salahnya membawa Sunblock untuk melindungi kulit kita yang sensitive terkena sinar matahari

3.      Jangan lupa untuk membawa kacamata ataupun topi untuk perlindungan dari matahari srta penambah gaya saat liburan.

4.      Ga ada salahnya pula kalau kita membawa tape radio dan kaset/CD untuk di dengarkan.

5.      Dan yang terpenting kamera untuk mengabadikan momem-momen yang layak di simpan untuk kenang-kenangan

 

Ini hanya sebagian saja yang saya ceritakan, mungkin masih banyak keindahan-keindahan atapun tempat rekreasi yang terdapat di Indonesia ini. Akhir kata si penulis mengucapkan Selamat berlibur panjang.............. :)

Di tunggu ya ceritanya di wikimu.com

 

Bookmark and Share

Tag/Label libur, taman margasatwa, dufan, ancol, seaworld, taman mini
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
8 komentar pada warta ini
Selasa, 12-06-2007 16:49:45 oleh: wong ndeso

kalo yang gak punya uang, ada tuh danau Sunter. gratis-tis, mau makan banyak macamnya, mau naik bebek2an ada (gak tau harganya), mau mancing monggo.
mau main ski ada, tapi kayaknya mahal.




Selasa, 19-06-2007 19:46:52 oleh: Depe

Tempat2nya menarik untuk dikujungi. Tapi nih kalo ada yang mo ke Papua, ada tuh tempat buat liburan yang asyik. Tapi resikonya yang jelas sih enggak blh ngomong macem2 ato ...
Nanti disuruh make koteka doang lo!!! What?!




Kamis, 28-06-2007 10:17:46 oleh: SAKIM

isi yang lengkal and detail buat seluruh negeri kito tentang info wisata, biar banyak yang tahu



Rabu, 04-07-2007 15:21:38 oleh: Linda SN

Ocean Park juga keliatannya menarik untuk di kunjungi, karena masih lumayan baru jadi masih bersih. Tiketnya 50.000/orang

Mau yang gratis? Ke Taman Kodok aja di Menteng, Taman Monas,lumayan buat main bola atau sekedar jalan2.

Kalo mau keluar kota, Bandung juga oke tuh banyak tempat jajan, shopping, juga wisata alam.




Jumat, 28-12-2007 11:48:02 oleh: mamamia

paling enak liburan yg ga ngeluarin duit banyak....
mis bawa makanan dari rumah trus cari kebun deh...
gelar tiker makan rame-rame.....!!!




Rabu, 03-09-2008 14:01:06 oleh: Windyanissa

Buat ngabuburit yang sedikit lebih edukatif, ada alternatif nich, di SeaWorld di Ancol. Denger2 sekarang lagi ada promo beli 1 gratis 1. Bener ga sich ? Lumayan banget tuh ... !!!



Rabu, 24-12-2008 14:47:33 oleh: khalin medina

liburan yang paling menyenangkan adalah tidur.........pules




Kamis, 09-04-2009 19:33:16 oleh: MYA

BENEER JUG TUH....LIBURAN YANG PALING ASYIK DAN MENYENANGKAN ITU ...YA..TIDUR PULES DIRUMAH...SELAIN NGIRIT JUGA PALING AMAN...paling paling abis itu..mata ...pada bengkak...



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY