Bagus Yudo Prayitno

Ngintip Ramalan Jayabaya... Suka... Ngak Suka... (Bag 1)

Sabtu, 19-05-2007 07:48:50 oleh: Bagus Yudo Prayitno
Kanal: Gaya Hidup

Ngintip Ramalan Jayabaya... Suka... Ngak Suka... (Bag 1)

Tulisan saya kali ini mencoba mengenalkan tentang salah satu karya agung bangsa kita (local genius) Prabu Jayabaya, Raja   Kediri thn-1135 M dalam "Serat Jangka Jayabaya" yang mampu memprediksi kejadian-kejadian jauh melampaui jamannya . Disebut Jangka karena seperti alat jangka yang mampu menarik /mengukur jarak secara tepat , maksudnya waktunya. Tidak hanya bersifat ramalan, tetapi akurat.

Untuk menterjemahkan dan menafsirkan Serat ini, perlu perenungan akan filosofi kehidupan dan  seperti alam pemikiran orang Jawa dahulu yang sarat akan spritualisme.

Terlepas dari percaya tidak percaya,suka tidak suka  mengenai ramalan, setidaknya tulisan ini semoga bisa menambah wacana kita.

PETIKAN SERAT JANGKA JAYA BAYA SEBAGAI BERIKUT : (Petikan ini saya terjemahkan menurut bahasa yg sy ketahui, dan ditafsirkan sesuai perenungan saya dan masukan dari para pinisepuh tanah Jawi)

Mbesuk jen wis ana kreta mlaku tanpa turangga
Tanah Djawa kalungan wesi,
Prahu mlaku ing a duwur awang2.

Kali pada ilang kedunge, iku tanda yen jaman Jayabaya wis cedak

Terjemahan dalam Bahasa Indonesia :

Ø       Besok jika ada kereta berjalan tanpa kuda ( tafsir= Mobil, kereta api)

Ø       Tanah Jawa berkalung besi ( tafsir= Rel Kereta api)

Ø       Perahu terbang diatas angkasa ( tafsir= pesawat terbang , pswt luar angkasa)

Ø       Sungai pada hilang danaunya / sumbernya (tafsir = sungai buatan)

Ø       Itulah  pertanda jaman Jayabaya sudah dekat

 

Akeh janji ora ditepati. Akeh wong wani nglanggar sumpahe dewe, Manungso pada seneng nyalah , tan ngendah-ake hukum Allah

Ø       Banyak janji tidak ditepati

Ø       Banyak orang melanggar sumpahnya sendiri

Ø       Manusia senang berbuat salah, tidak mengindahkan hukum Tuhan.

 

Barang jahat diangkat-angkat , barang suci dibenciHukuman ratu ora adil, akeh pangkat sing jahat lan jajil

Ø       Sesuatu yang jahat diagungkan , sesuatu yang suci/baik dibenci

Ø       Hukuman penguasa tidak adil, banyak yang jahat dan jahiliyah.

 

Kelakuan pada ganjil, wong sing apik kepencil. Makarya apik, luwih becik ngapusi. Wong agung kesinggung, wong ala kepuja-puja

Ø        Kelakuan orang pada aneh, Orang berbuat baik terkucilkan

Ø        Berbuat baik malah merasa malu, lebih baik berbohong

Ø        Orang Besar tersinggung, orang jahat dipuja-puja/ dihormati

 

Wong wadon ilang wanitane ilang wirange.

Wong lanang ilang lanange,priya ilang prawirane

Ø       Wanita hilang kewanitaanya, hilang malunya

Ø       Laki-laki hilang kelaki-lakianya, hilang keberaniannya

( dlm arti harafiah = banci, homo, maupun perlambang laki2 tidak jantan, pengecut)

 

Akeh udan salah mangsa, akeh perawan tua, akeh randameteng, akeh bayi takon bapa

Agama akeh kang nantang, kamanungsan saya ilang.

Ø       Banyak Hujan tidak tepat /sesuai musimnya

Ø       Banyak perawan tua (tfsr = selain byk perawan tua, jg banyak wanita yang kawin usia tua)

Ø       Banyak janda hamil  (tafsir = janda hamil tanpa suami)

Ø       Banyak bayi bertanya siapa bapaknya ( tfs= hamil diluar nikah)

Ø       Agama banyak ditentang, Rasa kemanusiaan makin hilang

 

Olah suci pada dibenci , olah ala pada dipuja

Wanadya pada wani ngendi-ngendi

Ø       Olah Kebaikan dibenci, Olah kejelekan di puja

Ø       Wanita pada berani dimana-mana , (maksudnya sama pria)

 

Sing Weruh ketuduh, sing ora ya ketuduh

Ø       Yang tahu (bener atau salah) tertuduh , yang tidak tahu juga (tafsiran= orang cari kambing hitam)

 

Mbesuk yen ana prang saka wetan, kulon, lor lan wong cilik saya sengsara lan mbendul, Wong jahat mlarat brekat

Ø       Besok jika ada perang di Timur , Barat, Utara,Selatan, (=berbagai belahan dunia/negara) rakyat kecil semakin sengsara dan menderita

Ø       Orang Jahat miskin Berkat

 

Sing Curang makin garang ,sing jujur kojur, wong dagang keplanggang 

Ø       Yang curang berani, yang jujur hancur, orang berdagang kepalsuan.

 

Judi pada dadi, akeh barang haram, akeh anak haram, prawan cilik nyidam

Wanita nglanggar priya, isih bayi pada bayi

Ø       Judi semakin menjadi ,

Ø       Banyak anak haram, banyak gadis kecil yang hamil

Ø       Wanita berani sama laki-lakinya, Masih kecil (anak2) sudah punya anak

 

Sing Priya pada ngasorake drajade dewe

Bumi saya suwe saya mengkeret

Sekilan bumi dipajegi

Jaran doran sambel

Kretane roda papat satugel

Ø       Yang laki-laki merendahkan derajatnya sendiri

Ø       Bumi semakin menyusut /mengecil ( Tafsir => dunia semakin tak ada batasan ruang dan waktu berkat teknologi modern spt : transpotasi, komunikasi )

Ø       Setiap jengkal tanah dipajak ( => apa2 sekarang dipajakin)

Ø       Kuda doyan sambal (tafsir => tukang becak ,ojek kan doyan sambel)

Ø       Kereta beroda empat terpotong ( tafsir => roda kereta api)

 

Wong wadon nganggo pakean lanang

Iku tandane yen bakal nemoni wolak-waliking jaman

Akeh manungsa ngutamakake real, lali kemanungsan

Lali kebecikan, lali sanak kadang

Akeh biyung lali anak,akeh anak nlandung biyunge

Ø       Perempuan berpakaian laki-laki ( => bukankah skrg udah ngetren cewek pake pakaian cowok,celana panjang dsb)
Ø       Itu pertanda akan menemui jaman yang serba terbalik ( => byk salah kejadian)
Ø       Banyak manusia mengutamakan harta, lupa rasa kemanusiaan
Ø       Banyak ibu melupakan anak, banyak anak berani sama ibunya ( => contohnya skrg byk artis2 yg melupakan anak, jg  Anak yang berani ama orang tuanya)

 (Masih ada sambungannya )

 Bagaimana komentar rekan-rekan tentang Jangka/ Nubuat  Prabu Jayabaya ,apakah masih relevan dengan jaman sekarang ... Masih terusan petikan Serat Jangka Jayabaya, ikuti terus ya...

Bookmark and Share

Tag/Label jangka, jayabaya, serat
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
37 komentar pada warta ini
Sabtu, 19-05-2007 18:40:36 oleh: Suhu Tan

Sudah lama sekali saya mendengar soal keampuhan ramalan Serat Jayabaya. Serat yang banyak memuat tentang pitutur yang bagian2 nya banyak dijadikan sebagai dasar / pegangan kaum penghayat kebathinan jawa, untuk menyikapi / mengarifi segala hal yang terjadi didalam kehidupan ini.

Apa yang telah di nubuatkan dalam serat Jayabaya, banyak sekali yang telah teruji dan terbukti kebenarannya, menjadi fakta yang tak terpungkiri.

Selama ini saya tahunya serba sepotong2, istilah betawinya 'celang-cepun'(acak2 an tak beraturan).

Untung ada Mas Bagus, yang mau menurunkannya di Wikimu. Ini akan menjadi masukkan yang sangat berarti bagi rujukan kepustakaan saya.

Sambungan demi sambungannya pasti saya ikuti terus dan akan saya jadikan sebagai salah satu file berharga saya, diantara sekian banyak file koleksi yang ada.

Okey, selamat ! Ditunggu seri lanjutan dan karya2 lainnya.




Sabtu, 19-05-2007 21:49:20 oleh: Bagus Y P

Makasih Suhu Tan bersedia mengomentari ramalan Jayabaya ini. Saya sendiri ngertinya juga baru sepotong-sepotong kok, belum paham sampai ke sumsumnya. Dan yang saya sampaikan juga belum semuanya masih saya pilih2 dulu, karena karya2 Jayabaya banyak dan susah menerjemahkan/ menafsirkan.
Yang penting saya sudah ikut menyampaikan ramalan ini,siapa tahu ada berguna bagi bangsa Indonesia di jaman yang tak menentu ini.




Senin, 21-05-2007 14:53:45 oleh: Suriaty

Bagus banget ....
sambungannya lagi donk
jadi penasaran neh, kayaknya saya lebih percaya ramalan ini daripada Mama Loren.
Surex




Senin, 21-05-2007 15:58:42 oleh: Bagus YP

Thanks komennya..Ms Suriaty. Ya, akan saya upload sambungannya.. Tapi janji jangan capek and bosen bacanya...karena puanjang... Itupun udah saya pilihin mana yg mau ditampilkan.
Kemudian jangan juga jadi pesimis baca ramalannya. Karena ramalan , bisa juga punya maksud untuk mengingatkan kita semua. Disitu ada 2 pilihan...yakni;.. eh daripada tak jelasin disini, mending tunggu aja sambungannya...




Sabtu, 03-11-2007 14:55:00 oleh: GENDHIS RAHAYU

mas..lalu bagaimana tentang satrio piningit menurut pitutur dari kanjeng gusti prabu joyoboyo,banyak masukan simpang siur yang saya trima.
saya sudah bosan dengan khidupan yang sekarang ini.jika kelak satrio piningit sudah bangkit lagi-saya mau mengabdi sama beliau saja.
saya tunggu---tentang satrio piningit itu...menurut serat joyoboyo.




Minggu, 04-11-2007 13:37:38 oleh: Bagus Y Prayitno

Hallo Mbak (kalo gak salah gendernya) Gendhis.. Thanks komennya.pertanda masih ada yang respect dengan warisan budaya kita.
Mengenai Satrio piningit itu, menurut saya begini yaa..
Satrio, adalah seseorang satrio utomo,artinya mengerti akan kedudukannya sebagai insan kamil, yang dititahkan Gusti Kang Akarya Jagad (Tuhan YME)untuk memahayuning bawana..Mengerti hukum Tuhan, berjiwa besar, Menjaga Ekosisitem dunia sesuai dengan tugasnya sebagai wakil Allah didunia. Satrio berarti juga watak pemimpin yang sanggup berkorban demi tugasnya, tanpa ambisi yang ada hanyalah menjalankan Tugas tanpa pamrih dan keiklasan.
Sedangkan Piningit artinya: masih disembunyikan , dilindungi oleh Tuhan YME, untuk tidak tampil dahulu. Sosok ini sebenarnya sudah ada saat ini, hanya belum boleh tampil. Kelak tiba saatnya akan muncul Sosok tersebut.
Saya belum bisa menyebutkan siapakah Beliau itu..
Yang jelas Beliau akan muncul ketika dunia membutuhkan, tanpa harus memunculkan diri. Alam yang akan memilihnya.. Wahyu Keprabon akan datang padanya tanpa bisa dihalangi oleh siapapun...

Sedangkan dalam skala makro.. Satrio Piningit juga diartikan sikap,watak yang diharapkan muncul pada sanubari bangsa Indonesia.. Setelah didera berbagai ujian, musibah, maka tidak ada hal lain yang muncul dalam dirinya selain berserah sepenuhnya pada Tuhan Yang MAha Kuasa, dan berjiwa satria utama..
Demikian tafsiran saya ,mohon maaf jika keliru..




Kamis, 08-11-2007 17:39:41 oleh: dip

satrio pinigit sudah ada, hanya belum muncul.berikut juga penasehat spiritualis sejati dari satrio piningit.mereka saat ini hanya melihat saja…
INSYA ALLAH saya tidak salah., namun mereka sudah ada,hanya waktunya saja yang belum tepat untuk mereka menampakan dirinya,, Sri Sultan HB X pun sudah pernah bertemu mereka ber2,hanya belum menyadari secara utuh,tetapi sudah menampakan tanda menyadarinya dengan menghormati mereka ber2 walaupun dia seorang Raja Keraton Jogja.. krn sosok sang spiritualis sejati satrio piningit tidak mau menampakan jatidirinya..,.,,,.
Saya Akan Post Lagi stelah ada tanggapan dari Comment saya.,,., krn msh banyak yg saya belum ceritakan dan belum terungkap.,.,,.,.,.




Kamis, 08-11-2007 17:48:15 oleh: dip

saya coba ceritakan sedikit, satrio piningit adalah seorang yang ayahnya keturunan Raja brawijaya V (majapahit)da ibunya keturunan seorang Putri dari keraton Pulau Madura.dan ia saat ini ada dipemerintahan, hanya belum ter expose saja...
Ia selalu dicintai oleh bawahannya,namun selalu dijegal oleh rekannya..,.,,.




Selasa, 25-12-2007 17:59:14 oleh: Sabda

selamat...
pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada anda yang telah mampu menembus pemikiran-pemikiran sang prabu jayabaya.benar apa yang anda katakan dan uraikan tentang sosok satria piningit.banyak orang sekarang ini berlomba-lomba menguak tentang jatidiri satria pinigit dari ujung yang terkecil sampai hal yang besar,akan tetapi yang menjadi pertanyaan disini ketika kita ditampilkan seorang satria piningit dalam sosok yang berbeda tetapi mempunyai fungsi dan peran yang sama,apakah kita semua masih mengIMANi beliau? trus kalau boleh saya tahu apakah anda sudah pernah bertemu langsung dengan beliau?? bukankah satria piningit itu perwujudtan wakil Allah yang ada di muka bumi(seperti yang anda uraikan kepda gendhis rahayu)
siapa sebetulnya satria piningit itu?? saya ingin mengetahui satria piningit menurut pemikiran anda. kalau anda keberatan menjawab disini anda bisa langsung mengirim kan email ke alamat mail saya maupun friendster saya. saya ingin mengenal anda lebih dekat




Rabu, 26-12-2007 18:22:32 oleh: Bagus Y Prayitno

Terima kasih bapak Sabda.. yang telah menengok artikel saya dan bersedia memberikan komentarnya.
Artikel sy ini memang sangat jauh dari sempurna untuk mengartikan jangka Prabu Jayabaya.
Ini saya tulis untuk kecintaan saya thd budaya leluhur sy agar tetap diingat oleh keturunannya yg mendiami tanah Jawa ini. Karena mereka2 kaum founder/ founding father yang membangun dan mempersiapkan tanah Jawa ini agar bisa dihuni oleh kemaslahatan manusia spt saat ini.
Juga agar org sekarang agar bisa memahami sedikit pesan2 beliau2...

Mengenai Satria Piningit... saya tidak berani berkomentar banyak,karena sifatnya sensitif.Demi menjaga ekosistem

Saya juga terbuka jika bapak ingin berkenalan lebih dekat dengan saya, bisa kirim ke e-mail saya di: bagus_bluesman@yahoo.com

Mohon maaf jika apa yg sampaikan di artikel2 saya tdk berkenan bagi semuanya...




Sabtu, 29-12-2007 03:36:15 oleh: yasa

terima kasih buat wikimu!
saya orang kediri, kalo boleh tahu darimana mendapatkan serat jayabaya! kalo bisa tahu dimana letak kerajaan kediri! apakah ada yang percaya ikatan para normal indonesia mengatakan pada pak SBY agar menerima 5 wasiat kerajaan kuno indonesia bila tidak indonesia akan banyak bencana!salah satu wasiat kerajaan kuno itu adalah mahkota kerajaan KEDIRI.




Senin, 07-01-2008 23:29:24 oleh: deny

bagian k 2nya mana yah????



Senin, 14-07-2008 09:44:31 oleh: satrio piningit

yo Aku iki satrio piningit
Sunan Bonang mejang muride ora oleh krungu menungso

Ratu adil




Senin, 14-07-2008 13:23:33 oleh: priyanto

Kita tidak akan bisa menemukan siapa sebenarnya satrio piningit, kecuali kalau sudah masanya tiba. Alasannya sangat kuat; yang akan terpilih kelak sebagai satrio piningit pun saat ini tidak tahu, apalagi anda. Bersabarlah...karena tinggal tunggu tanda tandanya saja. Salam...



Selasa, 12-08-2008 17:18:10 oleh: Putra Kirana

Buat wawasan ini ada artikel tentang Ciri Khas Satria Piningit Menurut Pini Sepuh dari Pesisir Pantai Utara Jawa Tengah
http://indra17.blogspot.com/




Sabtu, 30-08-2008 02:17:33 oleh: komara bagdja

ketepatan ramalan Jayabaya akurasinya mungkin 99% tapi waktunya tidak bisa ditebak kapan ramalan itu akan terjadi.Jadi menurut saya mengenai ramalan satria piningit juga mungkin tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.bisa jadi ramalan Jayabaya itu terjadi setelah cicit kita berumur 50 atau 60 tahun.Wallahu alam



Senin, 03-11-2008 13:26:44 oleh: guntoro

Satriyo piningit tidak akan pernah muncul, tetapi akan selalu mengabdi kepada Tuhan untuk rohmatan Illalamin , menjalankan yang apa yang di perintahkan Allah untuk umat manusia di dunia ini, tanpa pamprih ( ora moto Duwiten Gak Korupsi DLL) . kalo sudah muncul ya bukan satriyo piningit lagi, tapi satriyo Muncul, atau satriyo kondang, ya toh ...? jadi dia tidak akan di ketahui oleh banyak orang, tapi bantuannya akan abnyak dirasakan banyak orang.



Senin, 03-11-2008 13:34:47 oleh: guntoropopo@yahoo.com

WAHYU JIMAT KALIMUSADA : ORANG AKAN MENDAPATKAN WAHYU INI JUGA BENAR BENAR MAU MENJALANKAN MAKNA DARI UCAPAK DUA KALIMAT SYAHADAD " AKU BERSAKSI TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMAD ADALAH UTUSAN ALLAH", Kalo di ucapkan sangatlah mudah , bagaimanakan dengan keseharian anda ?. apakah masih ragu akan Kuasa Allah nahwa Allah maha Pengatur , penyayang, dll. ? cobalah koreksi diri kita
sendiri, semoga bermanfaat




Rabu, 26-11-2008 08:05:07 oleh: M. Gusri, D

sebagai orang awam saya sedikit mengunkapkan bahwa yang menjadi presiden yang ke 7(tujuh) nanti itlah satrio pinigit (yang akan dicintai oleh rakyat) siapakah dia, entahlah kita lihat nanti...............?



Rabu, 31-12-2008 20:36:15 oleh: INOUFE

BAGUS BANGET, KEEP WRITING BRO...



Kamis, 09-04-2009 15:56:28 oleh: takumi

bos gua copas ya.........



Sabtu, 23-05-2009 11:26:51 oleh: setia budy

saya mencari manuskrip asli dari jangka jayabaya ,mgkin ada yang tau, bisa minta tolong kirim ke email saya. saya sangat terkesan dengan kemampuan orang jawa......... ayo, podho nguri-nguri budhoyo leluhur....



Sabtu, 23-05-2009 11:29:38 oleh: setia budy

ne e mail saya, sbudy18@gmail.com
matur nuwun sanget.....




Minggu, 14-06-2009 20:51:09 oleh: Kuntjoro Sukardi

Jangka/ramalan Jayabaya memberi perspektif bahwa selalu akan terjadi perubahan-perubahan dalam tatanan masyarakat, dari satu jaman ke jaman berikutnya. Perubahan itu juga menyangkut tolok ukur, kriteria, atas norma dan etika. Bagi yang statis, perubahan itu mencemaskan. Padahal, bagi yang dinamis perubahan itu pertanda bahwa terjadi tolok ukur dan kriteria baru yang lebih cocog, lebih aspiratif dengan kondisi sekarang, karena kondisi sekarang berbeda dengan kondisi kemarin, dst.



Minggu, 19-07-2009 13:54:43 oleh: Babah fathur

Wah Mas Bagus, saya juga lagi ngutak-ngatik "satrio piningit". Kalo ga salah pada tulisan Joyoboyo ia (si satria) mempunyai senjata trisula wedha. Saya menafsirkan trisula itu : IQ, EQ, SQ. Kuat akal, kuat hati, kuat Tuhan (maksudnya kuat ibadahnya jadi mudah peroleh kekuatan dari Tuhan)



Minggu, 18-10-2009 12:09:47 oleh: ananta

klo ada yang punya naskah lengkapnya (klo bisa dah diterjemahin bahasa Indonesia/melayu riau) bagi donk!

virje@plasa.com




Senin, 09-11-2009 04:04:27 oleh: jailani

Jk mau d telusuri atau d pelajari dr sejarah dan dr keturunan Satri Piningit itu adalah dr keturunan Raja2 jawa lama dan dr anak cucu keturunan Prabu Bawijaya V dan jg dr penerus raja2x hingga sekarang. Sebab raja itu adalah dr keturunan dr raja2x yg sebelomnya. Dr itu satrio piningit tlh hilang dr sejarah raja2x yg ada setelah kerajaan Majapahit runtuh. Telah tercatit jg "Satrio Piningit", "Itu Raja Siapa" dan "Dari Kraton Mana". Satrio Piningit memangnya d wasiatkan barang pusaka olh leluhurnya sebelon dia d lahirkan ke dunia, sebab suatu hr nanti barang pusaka itu yg d wasiatkan buatnya akan menjadi barang bukti unt dia menjadi seorg satria bagi bangsa dan nusantara yg d catitkan olh sejarah. Barang pusaka berasal dr trawolan d bawa ke pulau dewata d titip olh keturunanya. Sekarang telah beraleh tempat ke pulau sebrang dan tlh d simpan, tapi d daerah mana barang pusakanya bentuk apakah agaknya. Nanti...! Nanti barang pusaka itu akan pulang jg ke tanah jawa tempat asalnya pusaka itu d wasiatkan olh Permaisuri Prabu Brawijaya V, sebab permaisuri tau akan duduk pekara yg akan berlaku d tanah jawa yg akan binasa d zaman anakcucunya. Maka d wasiatkan pusaka yg menjadi tandatanya barang apakah itu yg d wasiatkan buat seorg yg d berinama "Satrio Piningit" yg akan menjadikan bumi nusantara aman kembali setelah 500 thn dgn apa yg d katakan olh Sabdapalon, Noyogenggong dan Jongko Jayabaya dgn kata2xnya yg terahirnya "Zaman Akan Terbalek". Zaman Kalasuba yg akan berganti semua zaman yg tlh d lalui olh bangsa Indonesia. Semuga catetan ini bs menjadi pegetahuan bg yg benar2x megetahui duduk pekara, tp bagi yg tidak senang dgn catetan ini maaf dgn apa adanya.



Kamis, 19-11-2009 15:13:01 oleh: Bagus S.P

Buta tapi melihat, tuli tapi mendengar, lumpuh tapi berjalan,,,,,,,pelan tapi pasti saya bangkitkan harkat,martabat dan derajat bangsa ini serta umat,,,dari Papua, Sulawesi, Sumatera, Jawa, Bali, Maluku sudah saya tanam, sebentar lagi Kalimantan dan Nusa Tenggara,,,,tanam,,,rawat,,,panen,,,,saya petani,,,banyak ngaku2,banyak tafsir salah,,,Kanjeng Eyang Prabu Joyoboyo benar karena melihat, mendengar, berbicara dan bertingkah laku dari hati,,,sama seperti Rasulullah,,,,bukan mendengar,berbicara, melihat, dan bertingkah laku dari dzhohir phisik akal yang ngakali yang isinya cuma duniawi,,,,itu juga ciri2 Sang Satrio,,,,,1400 ulama dan kyiai pernah sy datangi,,,semua jatuhnya Ilmu,,,bukan Iman,,,Rasul berIman bukan berIlmu,,senjatanya hanya doa bukan pedang,,,,Dzikir itu ingat atau diingatkan atau nasehat, sama dengan eling,,,diamalkan dengan perbuatan? atau diwiridkan dengan jumlah dan tujuan tertentu?,,,,,berdoa apa baca mantera?, Tuhan atau Hantu yang datang,,,,??? Tombo ati ono limo perkorone,,,kaping siji moco Qur'an lan maknane,,,ngaji itu dibaca,,lalu di kaji, baru dapat hikmahnya,,,lalu diamalkan,,,banyak orang setelah baca Qur'an malah dijadikan mantera,,,contoh,,,kalau ada setan baca ayat ini,,,mau rejekinya bagus baca surat itu,,,,Qur'an itu Manual Book untuk orang agar hidupnya selamat,,,,,,salam Petani Mulhimah,,,,,



Minggu, 07-02-2010 09:53:34 oleh: Suyono

Satrio Piningit akan muncul membangun Indonesia tercinta. Saat ini ia sudah menjadi seorang pemuda 26 tahun dan merintis karir. Kehidupannya sangat sengsara, susah, pedih. Tapi semua itu harus di rasakannya sebagaimana kehidupan nabi-nabi terdahulu.



Jumat, 26-03-2010 23:50:06 oleh: rahmat

Mas, tolong posting ramalan jayabaya pada bagian yang menerangkan bendungan jatiluhur jebol ketika ada tandingan bendungan yang lebih besar dari jatiluhur yaitu bendungan jatiageng,tolong kirim ke email saya.terima kasih



Senin, 12-04-2010 19:37:27 oleh: Galih Sastra Jendra

memang semua yang di prediksi dalam jangka jaya baya sekarang memang sudah terjadi....!




Selasa, 31-08-2010 20:23:35 oleh: Deden aji Harun

semua ramalan orang tua dulu memang benar, semuanya mengacu pada satri piningit yang asli. tinggal kepercayaan anda-anda semua sebab apabila mengacu dari tahun runtuhnya majapahit kemunculan satria piningit dengan sabda palon itu tahun 2010-an, saya juga pernah didatangi oleh sesepuh yang mengaku dikasih cerita dari orng tuanya, orangtuanya beliau pada tahun 1952 bercerita kepada beliau bahwa nanti akan turun RATU ADIL IMAM MAHDI dengan anaknya yang di sebut ANAK MANUSIA. yang disebut sebut sebagai satria piningitnya.ceritanya sebagai berikut dan dibukukan pada tahun 1953 :
sayogya ipun pangringitan dukuwicanten angkara dingin harut larut landra janmanujan adam hawa siskangdanuwiris angwas anwar siskangdanur cipta manggelar aken cahya nurasa.titigumanti bibite kangwirayatunggal, ngangge ketu kencana wulung sakarudung sutra panangin kemah dudu ketu sapanutup karudung panggeprak jaya ingraga. Yang demikian itulah baru disebut lalakonnya satria piningit.

Semar kuncung dana wulung semar putih dana rasa mar cai mar hendra ya maha murba hilang dalang sukma ning wayang, hilang wayang sukma ning dalang, dalang ipun dalang sejati, sejati ning dalang.jadi beliau muncul akan mendalangi lagi memimpin umat manusia menuju manusia yang ALIF berakhlak dan berbudi baik, sesuai dengan tuntunan rosululloh.

tri tunggal suta : tiga aliran sungai mengalir
tri tunggal jaya sakti kanjeng gusti pangeran kodrat pasti rosululloh.

satria piningit yang asli bertapa di sisi leuwi tukangeun birit leuit gigireun batu satangtung dirempeukan ku haneleum di tihangan ku hanjuang paranti nendeun sampereun paranti nunda alaeun tah ayeuna geus datang deui dek nyampeur tendeuna dek ngala tundana, da kabeh nu anjeuna ti gustina.keur MENSEJAHTERAHKAN MASYARAKAT MEMPERSATUKAN UMAT SA DUNIA(ISLAM SEJATI)

mengacu kepada kisah tersebut saat ini satria piningit sedang memingit orang orang yang ALIF atau sajuta(sabar jujur tawakal), guna membangun indonesia jaya untuk menjadi MERCUSUAR DUNIA.




Selasa, 31-08-2010 20:44:34 oleh: Deden aji Harun

di injil sudah disebutkan bahwa akan turun anak manusia denganciri :
- alat-alat dari surga
- harta kekayaan dari surga tidak bisa di paling dan tidak rusak oleh rayap berlaku sepanjang masa sesuai dengan perubahan jaman.
- Bila hawa panas sudah turun dari langit.
- bila gunung sudah mengeluarkan debu lebih dari 7 gunung
- air laut naik ke darat/tsunami.
- bumi bergetar/gempa
- bulan bintang beredar bukan pada orbitnya.

semua ciri tersebut telah terjadi maka tinggal menunggu kemunculannya

bila di Qur'an disebutkan pada surat inafatahna :
"bila sudah datang pertolongan dari allah maka bakal berbondong - bondong masuk ke agama allah"

maka dari itu mari kita berdoa dengan ke lurusan hati masing-masing agar satria piningit yang asli segera muncul.




Rabu, 06-06-2012 12:16:10 oleh: R.Sudomo.SH

Satrio Piningit....y disembunyikan pastinya, karena di pingit dulu dong ?dari keturunan rahim Ken dedes yang melahirkan raja raja di pulau jawa.dari sebelah ayah keturunan Ken Arok, madura.dan ibu berdarah Kerajaan Sunda,Banten( masih keturunan wali )berperang tanpa pasukan,bijaksana, jujur, adil.selama ratusan tahun tidak ada yang mewarisi pusaka dari leluhurnya buatan empu gandring yang hidup dizaman sebelum airlangga.mewarisi pusaka 2 naga.........



Rabu, 06-06-2012 13:21:29 oleh: R.Sudomo. SH

SP..nama ayahnya sama dengan nama ayah nabi Muhammad dan nama nabi Muhammad..tanggal lahirnya sama dengan SBY..ketika hamil ibunya bermimpi memangku matahari...yang ibunya juga berdarah putih..perkiraan saya di usianya ke 40an baru munculke publik



Sabtu, 28-07-2012 15:26:22 oleh: hartadi

"Allah memberikan pemerintahan kepada siapa yg dikehendakiNya dan Allah maha luas pemberianNya lagi maha Penyayang (QS Al-Baqarah : 247).
Dari saduran diatas, saya sangat percaya bahwa kepemimpinan diseluruh dunia, khususnya di tanah Jawa sangat menjadi hak prerogatif Allah SWT. Ber-lomba-2 orang melalui partainya mencoba mengelus jago Pilpres 2014, tapi yakinlah bahwa yg muncul kelak 'Satria Piningit' yg tidak diperhitungkan itu.
Apa mungkin ya, JOKOWI yg anak bawang, nyalon Pilgub DKI, nantinya juga melejit jadi RI-1 di th 2014 ? walahu alam




Selasa, 19-03-2013 21:50:04 oleh: RM SOSRO NEGORO

halo kawan satrio piningit bukan berarti jadi presiden ,bukan. satrio piningit cuma mengemban tugas membinasakan ,dan memak murkan =dimana yg perlu di binasakan dan dimana yg perlu dimakmurkan jaman nya jaman pemilihan bibit bibit manusia yg baik dan mana yg jelek satrio piningit ,sakarang udah muncul ...........bersambung hahahahah



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia