Kiki Rizki Noviandi

Komunitas Sahabat Silat di Fenomena Trans7

Senin, 14-05-2007 15:56:39 oleh: Kiki Rizki Noviandi
Kanal: Gaya Hidup

Komunitas Sahabat Silat di Fenomena Trans7

Program Fenomena adalah suatu program majalah berita yang ditayangkan di Trans7. Acara ini menyuguhkan informasi seputar sisi kehidupan kota metropolitan yang sesungguhnya.

Dengan format satu episode, tema yang disajikan berisi visualisasi dan informasi dari berbagai nara sumber dan dibawakan secara santai dengan gaya liputan bertutur.  Adapun informasi dalam "Fenomena" ditujukan untuk memenuhi kebutuhan intelektual dan emosional pria, namun dapat dinikmati kaum wanita.

Sahabat Silat di Fenomena Trans7

Liputan beladiri khususnya pencak silat juga tidak ketinggalan menjadi program khusus beladiri yang tampil sepanjang minggu, di awali oleh Komunitas pencak silat diwakili oleh Pendekar pelestari silat tradisional yang biasa di sebut sebagai "Sahabat Silat" atau resminya FP2TS, Forum pecinta pelestari silat tradisional.

Liputan berupa kegiatan komunitas ini khususnya bagaimana melihat dan mencoba memperkenalkan silat tradisional kepada masyarakat Indonesia dan melaui komunitas ini diangkat perwakilan salah satu beladiri Silat betawi Cingkrik Goning, dan juga bagaimana komunitas ini berkumpul dan berdiskusi baik di dalam dunia maya dan dunia nyata.

Acara silat di fenomena Trans7 sudah di siarkan pada Senin 24 April yang lalu, bravo buat Tim TransTV dan Trans7, terima kasih buat anak forum khususnya Aryanav dan tim liputannya.

Team Liputan sahabatSilat.com



Sumber: www.silatindonesia.com
Bookmark and Share

Tag/Label silat, fenomena, trans7, sahabat silat
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
18 komentar pada warta ini
Senin, 14-05-2007 19:13:15 oleh: Bagus Y Prayitno

Kegiatan ini bagus buat perkembangan dan pelestarian Silat Indonesia. Hanya perlu dipikirkan bentuk kegiatan yang bisa mengangkat citra Pencak Silat sbg beladiri lokal yg bisa disejajarkan dgn beladiri lain spt: Kungfu, Taichi, Jujitsu, Aikido dll yang bisa mendunia. Memang Pencak Silat sdh melanglang buana ke luar negeri,tapi dikalangan terbatas.
Padahal dari segi teknik apa yg ada dibeladiri2 tadi ada semua di Pencak Silat.
Yang lebih dikedepankan adalah mensosialisasikan Silat dikomunitas2 remaja, umum dan mengenalkan bahwa P.Silat bukan beladiri kampung. Juga diadakan kegiatan2 variatif yg dikemas sesuai jiwa anak muda shg bisa menarik mereka.
Ingat Bangsa kita dulu melawan penjajah dgn P.Silat lho, konon bahkan bisa menahan peluru, meriam dgn Kekuatan Beladiri tsb(mungkin skrg masih ada yang bisa melakukannya).
OK Maju terus Silat Indonesia...




Selasa, 15-05-2007 08:58:10 oleh: Kiki Rizki Noviandi

Terimakasih atas komentarnya mas bagus,

Sebenarnya silat sudah sejajar kok dengan beladiri export yang lain. terbukti paling tidak di sea games silat sudah di pertandingkan. hanya saja di asean games di doha silat masih belum berhasil di perjuangkan untuk di pertandingkan.

Nah Forum pencinta dan pelestari silat Tradisional Indonesia (FP2STI) memiliki misi untuk melestarikan dan membantu berkembangnya silat tradisional indonesia. Sebagai komunitas yang terdiri dari para anggota milis silatinodonesia.com forum ini sangat konsen berupaya melestarikan silat tradisional ini.

Beberapa aktifitas offline yang sudah dilakukan adalah Dokumentasi Silat tradisional dan publikasi di media seperti dikoran Tempo dan Trans7, pelatihan dan kaderisasi silat tradisional yang sampai saat ini sudah ada 4 aliran yang mengadakan latihan di padepokan pencak silat TMII aliran itu adalah Cingkrik Goning, Paseban Lama, Sabeni dan Cikalong.

Responsnya sangat luar biasa mulai dukungan dari pihak persilat, media local bahkan media asing. terakhir kita baru saja mengadakan kegiatan wisata silat ke cianjur (liputannya segera menyusul)




Rabu, 26-12-2007 16:59:41 oleh: rahmi nur istanti

ya,,,saya dari merpati putih cabang cilacap kolat maos.ya..anak buah mas mul. yah saya sangat bangga dengan sayam engikuti merpati putih selama kurang lebih 4 tahun. sya merasakan seperti hidup saya,jiwa saya,cinta saya,jiwa saya hanya ada di mp.kalau tidak di mp saya seakan ga ada gairah.saya salut dengan mas mul. walaupun ibaratnya MAOS, sebuah kecamatan tapi disitu ada guru besar yang saya anggap sepertib apak saya sendiri. beliau sangat berkarisma.saya bercita2 untuk melestarikan merpati putih di indonesia sebagai budaya bangsa,tetap berkarya di mp.walaupun sekarang mungkin tidak sesering dulu mengikuti pertandingan saat SMA.sekarang saya sudah kuliah.denagn kesibukan saya,saya tetap membuka hati saya untuk mp,ya dengan membuktikan saya mengajar di tempat kuliah saya.alhamdulilah saya sudah berusaha untuk membuka kolat baru di sekolah baru saya.yaitu akbid paguwarmas maos.ya alhamdulilah juga banyak teman2 saya yang mengikuti.ya,,insyalah aku bertujuan untuk mencetak seorang bidan plus.....hehehehehe...ya...
ini emang aneh..aku suka banget ketawa.nah di kolat maos bala kurawa atau bala dupak selalu menghidupkan suasana.ya balakurawa itu artinya buat kita adalah suporter dari mas mul.ya...dalam inggrisnya ya "the power of moel" ya...ga ketinggalan ma tukul...hihihi....
andai saja besok aku ikut porda...wah seneng...
salam kenal dan persahabatan buat sahabat silat di indonesia.khususnya merpati putih dari aku ya...dari pesilat desa..
semangat....!!!
mersudi patitising tindak pusakane titising hening...
hore




Selasa, 19-02-2008 12:08:36 oleh: Rahmi Nur Istanti

assalamualaikum....
salam hormat, bagi semua para pesilat di indonesia.
saya senang sekali saat mengetahui bahwa ada sebuah wadah untuk menampung pemikiran 2 bagi anak anak silat.
oya ada sedikit kabar. besok sekitar akhir maret tanggal 29-30 2008 insyaallah akan diadakan kejuaraan tahunan BUPATI CUP cilacap di tenis indoor atau kalau tidak di gor cilacap. anggotanya dari semua perguruan silat di cilacap.
khususnya yang teman teman merpati putih, ya...di kolat maos rumahku sendiri semoga kita menang besok, dan untuk kolat cilacap semoga kalian tambah akrab sama kolat maos. kapan latian bareng di maos.?
oya buat teman2 kolat kebumen anak buahnya mas iskandar dan mas dian juga, kapan atuh TC bareng. temanteman maos rindu ni...sama perkumpulan kalian.
untuk semua MP di semarang,jakarta dan surabaya ayo maju....tetaplah menjadi sosok yang menggambarkan merpati putih.
syukur, bangga dan ingin tetap berkarya di dalamnya harus kau tanamkan dalam hatimu.
untuk sahabat silat lainya ayolah maju, pertahankan kekayaan bangsa sendiri, majukan dan manfaatkanlah ilmu dan umurmu...

wah...aku jadi sedih nihh..gara gara bercerita ...
kapan aku bisa bertemu sahabat mp lain...

oya..untuk program ini saya boleh berpendapat. gimana kalo diadakan pertemuan dari seluruh indonesia untuk bersilaturahmi, dan membahas segala aspirasi dan misi kedepan untuk dunia silat indonesia. dannnn mungkin bisa diadakan pertandingan...ehhehehhheeeeeeee... :)

ayolahhhh......
untuk temen-temenku MP: jihad, baim, mba winda, pipit, karwin, jayeg, babehku mas mul, dan balakurawa yang lain lah...tetap jadilah para ketawa dan pesiiiiiiiilat yang terbaik di maos, kembangkan maos. jangan sampai maos menjadi tidak terkenal,,,,,ayolah...aku pengen maos berkembang..ayolah para sahabat semuanya...perjuanganmu, perjuanganku, dan perjuangan kita diharapkan oleh seluruh negeri hahahahahah.....
salam kompak selalu...




Minggu, 02-03-2008 08:49:05 oleh: mas ari

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam perguaruan!Segala sesuatu mengenai Merpati Putih sbnrnya khususnya bagi para anggota di Seluruh penjuru nusantaara yg berkeinginan keras untk bisa megembangkan budaya bangsa yang jarang dilirik oleh para remaja skrng.Sdh banyak contohnya mungkin kita bisa melihat sendiri bgmn para remaja bangga akan kehadiran budaya barat(westernisasi)sementara kebudayaan kita sendiri seolah-olah diabaikan sama sekali.Tentu kita tdk pernah merasa bahwa kita sekarang ini sedang dijajah.Sementara sudah berapa besarkah pengorbanan kita untuk bangsa sendiri.Bangsa yang besar adalah bangsa yg mau menghargai jasa para pahlawan termasuk salah satu diantaranya adalah pahlawan Merpati Putih.
Ada sedikit pesan yg mas baca dari hasil kegiatan tradisi Jogja kemarin di Parang Kusumo setelah mas baca ya meskipun hanya seklumit kata sj tapi didlmnya mengandung makna yg sangat besar sampai2 saya sendiri blm bisa menyadari sepenuhnya pesan itu InsyaAllah apabila kita sudah membaca pesan itu hati kita tergugah khususnya bagi para anggota dan pesan itu adalah sbg brkt:
"Merpati Putih"bukanlah hanya suatu ilmu bela diri'
"Merpati Putih"bukanlah bagaimana cara mengalahkan lawan-lawan kita.
Tetapi
"Merpati Putih"adalah anugerah pemberian dari Allah ,bagaimana kita dapat mengalahkan diri kita sendiri.ya kurang lebihnya seperti itu, pesan bagi saya adalah kembangkanlah Merpati Putih sebagai warisan leluhur yang hampir hilang dimanapun tempatnya kita menginjakkan kaki kita.Meskipun terkadang kita sendiri masih ragu-ragu dengan kemampuan yg dimiliki.Tdk ada salahnya kalau kita mau mencoba dan mau belajar.
"Sumbangsihku Tak Berharga Tetapi Keikhlasanku". Nyata.
Untuk rekan Rahmi Nur Istanti yg di Maos Cilacap jgn patah semangat atau pernah merasa inferior(minder)ttp berusaha keras agar Kolat(Kelompok Latihan)diAkbid bisa berkembang terus krn walau bagaimnapun kamu adalah orang yang pertama kali mengawali dibukanya Merpati Putih diAk




Senin, 03-03-2008 09:15:31 oleh: rahmi nur istanti

assalamualaikum.
ya..maturnuwun sanget...
dah annahme soke..
oia..ya..baguslah komentare. insyalah akan terus berusaha kembangkan MP di akbid. dengan segala macam gangguan. ya..termasuknya selalu digangguin sama nyamuk yang tiap hari menikmati darah tubuhku. hahaha...dalam bahasa banyumasnya itu..."lemud sing amben dina nyokoti getih awaku"..

ya...walaupun bahasa banyumas ngapak sekali..tapi aku tetap cinta sama PUNYAKU...bahasa lahirku..

ehhhh kalo gak salah bahasa lahir itu..."eak...eak yahh..."

oia... ne ada sedikit guyonan buat semua..
teman apa yang teman hayo"

udah ya..aku sudah gak punya inspirasi nih...
tengkyu untuk semuanya..
salam merpati putih..
tersenyum... :)




hayo maksud ra...walaupun bahasa




Sabtu, 24-05-2008 17:03:49 oleh: Rahmi Nur Istanti

assalamualaikum.........


SEMANGAT MP....





Jumat, 26-09-2008 11:59:30 oleh: iztee_arum

Assalamualaikum....
salam perguruan..!!
Kangen neh sama MP..
ma anak2 MP..
MP Maoz n MP sMadha..
MP maoz,yg udh ngenalin quw ttg MP n bnyak ngajarin quw..
truz MP smadhaquw yg udh mngebembangkn quw..
luph u all...
MP MAOS,ttp smangadh....!!
MP SMADHA ttp berjaya..!!!
Skali Maju hrs nomor 1,Skali tampil haruz Berhasil... SMA 2..Yezzzzz..!!!




Sabtu, 04-10-2008 21:01:17 oleh: eko

mari kita maju kembangkan perguruan merpati putih
demi melestarikan kebudayaan bangsa kita




Sabtu, 04-10-2008 21:03:08 oleh: eko

akhirnya cabang indramayu bisa berdiri. mp is the best




Senin, 06-10-2008 20:58:58 oleh: ricky rachmanto

tolong donk kasih info, kirim alamat silat yg ditangerang?? pengen ikut gabung nih..........
pengen bgt cari beladiri negri sendiri. makasih kirim ya ke email ricky_21mei@yahoo.com. thkz




Senin, 20-10-2008 12:40:01 oleh: imam munandar

assalam,mualaikum.......................
salam IPSI untuk seluruh pencak silat?
nama aku imam munandar dari penguruan silat walet puti ingin sekali berkenalan sama silat lain kalo ingin berkenalan sama aku kirim saja mailnya disi (munandari@ymail.com)




Senin, 05-01-2009 11:44:37 oleh: Rachmee

Assalamualaikum,,,

Mp,,, MP,,,, aku kangen sama kamu mp,,,

BUAT mp maos, Mp SMA MAOS,,,

MAJU YA,,, SEMANGAT YA... HARUS SEMANGAT WALAUPUN TANPA DIRIKU YANG MEMBUAT KALIAN KETAWA TERUS,,,, AMPE.... (muntah... hoex,,,hoex,,,,) hahahhahaha...

semangat terus ya,,,

buat barkah, hananni, dan balakurawa lain moga terus ketawa,,, hiks...hiks...




Jumat, 30-01-2009 07:46:40 oleh: Djay Mahesa

SAYA INGIN BERGABUNG BELAJAR MP DIJAKARTA YANG DEKAT DAERAH SAYA DIMANA YA? MUNGKIN REKAN REKAN ADA YANG BISA BANTU...

DAERAH SAYA CILEDUG DAN KERJA DI DAAN MOGOT KALIDERES,

EMAIL TO : D1M1805@YAHOO.COM




Kamis, 12-11-2009 21:47:17 oleh: bobby anggriawan

ass....mas...klu bisa tolong tampilkan perguruan Margaluyu 151...Yogyakarta...terimakasih....by:warga ML151



Rabu, 21-04-2010 09:13:59 oleh: ADJIE

Wah ,mas bobby anggriawan. Untuk margaluyu 151 sudah di tolak oleh komunitas silat. Sebab selain dari sisi sejarah yang ternyata menyimpang (terutama pemalsuan sejarah mengenai sultan agung, kesultanan mataram, dan abah andadinata) juga karena kesaksian dari para anggota komunitas silat itu sendiri (terutama dari peguruan silat jawa barat) yang mengenal sosok abah andadinata secara langsung bersaksi bahwa abah andadinata BUKAN ABDI DALEM keraton yogya. Bahkan seumur hidup tidak pernah ke jawa tengah.

Beliau lahir di ranca bayawak, tinggal di cikuya dan wafat di cikuya cicalengka bandung dalam usia kurang dari 80 tahun. sedangkan dalam versi ML 151 usianya sampai 350 tahun ke atas. Tentu saja ahli waris keluarga beliau memprotes atas pemalsuan sejarah hidup beliau.




Jumat, 30-03-2012 14:42:25 oleh: miftah aditya imansyah

salam perguruan! saya mohon untuk info tempat berkumpulnya komunitas sahabat pencak silat khusus yang ada di surabaya



Kamis, 21-02-2013 22:01:23 oleh: Nomi setyowati

Salam perguruan !!
Saya dulu pernah ikut MP di kolat Maos-Cilacap dengan guru bapak Mulyanto, sekarang saya tinggal di prancis,apakah ada yg bisa kasih informasi tentang no hp / Fb MP cabang kolat maos cilacap?
Sebelomnya saya ucapkan terima kasih.
Nomi




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY