Imam Hanafi

Manusia Pergi Ke Bulan? Benarkah ?

Sabtu, 21-04-2007 14:03:15 oleh: Imam Hanafi
Kanal: Opini

Dulu, ketika banyak rumor kalau pendaratan di Bulan oleh NeilArmstrong itu tidak pernah ada, saya belum begitu yakin. Begitu juga ketika seorang kawan bilang kalau Apollo XI didaratkan’di Timur Tengah, makanya si Neil sayup-sayup dengar suara adzan pas mendarat disana, saya juga nggak percaya.

Ketika saya nonton Aerospace Museum di Washington DC — saya malah tambah yakin kalau pendaratan di Bulan benar-benar nyata. Soalnya di situ digambarkan (foto-fotonya lengkap) pendaratan dilakukan sampai 4x! (antara 1969-1973).


Tadi malam, kepercayaan saya berubah total. Di acara TV FOX-5 semalam ditunjukkan fakta-fakta bagaimana “tipuan” supercanggih itu banyak sekali kelemahan dan kengawurannya.

 

Misalnya:
- Dari gerakan para astronot dan kendaraan yang dipakai di Bulan, sama sekali tidak terlihat mereka berada di ruang hampa anti gravitasi (terlihat jelas setelah gerakannya dipercepat 2x dan 4x)
- Bendera Amerika yang berada di Bulan dalam foto terlihat berkibar- kibar (padahal di Bulan tidak ada atmosfer, kok bisa ada angin ?)
- Ada pakar Fisika yang mengatakan, sampai sekarang (dengan teknologi yang ada sekarang-pun!) dia tidak yakin manusia akan bisa bebas dari pengaruh radiasi di angkasa luar yang hampa udara itu. Material yang ada sekarang ‘belum’ menjamin bisa melindungi tubuh dari hal itu didukung kesaksian mantan awak SKYLAB Russia yang memberi alasan kenapa Russia tidak pernah mengirim awak ke angkasa luar di luar atmosfer).- Foto-foto NASA diuji oleh pakar fotografi ternyata merupakan foto palsu (banyak bukti-bukti yang dibuat-buat)
- Bayangan foto astronaut/Apollo XI terlihat di banyak titik (spot) yang berarti memakai pencahayaan” dari banyak sumber/angle, sementara sumber cahaya di Bulan seharusnya hanya dari arah Matahari (SUN).
- Yang lebih mengejutkan, ternyata banyak astronot yang dikorbankan (dibunuh) karena tahu terlalu banyak dan banyak omong (vocal). Detektif yang menyelidiki ini juga mati secara misterius dalam kecelakaan mobil, sementara bukti-bukti yang dikumpulkannya dalam koper hilang misterius sampai saat ini.

Simplenya begini:

Apa anda yakin dengan teknologi komputer — pakai program apa ya?– dan telekomunikasi saat itu (tahun 1969), sudah bisa begitu hebat mengontrol pendaratan langsung (live!) dari Bumi. Sementara ketika Apollo I yang gagal meluncur dan membunuh seluruh astronotnya, pernah gagal tes karena komunikasi ruang kontrol dan para astronot tidak “tersambung”.

Sang astronot vokal yang akhirnya ‘dibunuh’ itu bilang begini: bagaimana mau komunikasi ke Bulan, komunikasi antar-building (antar- ruang saja) kalian nggak bisa membuatnya dengan baik, tragis bukan!


Aneh, jubir NASA masih juga tega-teganya ngotot kalau alasan-alasan yang dikemukakan orang-orang di atas tak masuk akal. Argumen mereka, kalau memang itu penipuan — masa sih seluruh orang/karyawan NASA dan mereka yang terlibat proyek ini (yang jumlahnya ratusan ribu) kok bisa-bisanya dibodohin semua? Apa itu masuk akal?

Para pengritik NASA (beberapa orang yang dulu mengritik sempat juga ‘di-Kopassus’-kan) menantang: kalau memang betul pernah ke Bulan, coba dibuat teleskop super-teliti untuk melihat bahwa bekas-bekas pendaratan (mobil astronot dan bendera Amerika yang ditinggal di Bulan)?

ampai saat ini memang tidak akan dibuat proyek teleskop itu. Maklumlah, kata sang pengritik, sangat mudah membuat film super-canggih (baca: penipuan besar-besaran) kalau dananya US$ 40 Billions! Sementara,jawabannya barangkali masih harus kita tunggu dengan sabar sampai 2 (tahun) ke depan. Kabarnya para scientists Jepang sudah meluncurkan wahana angkasa luar untuk memotret permukaan bulan secara detail.

Apakah memang akan ditemukan “rongsokan” 2 bekas pendaratan Neil Armstrong dkk serta bendera Amerika, The Stars spangled banner yang berkibar-kibar dengan gagah itu? Kita tunggu saja hasil pelacakan para scientists Jepang itu.


Ternyata, hanya the Japan/Japanese that can say “NO”!, terhadap penipuan terbesar sepanjang sejarah kehidupan manusia.

Bookmark and Share

Tag/Label bulan, astronot, neil amstrong, nasa, bohong, banget
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
60 komentar pada warta ini
Minggu, 22-04-2007 19:01:23 oleh: ajeng

Buku2 pelajaran sains SD mesti ditarik donk...



Senin, 23-04-2007 17:13:12 oleh: bedul

Saya pernah membaca bukunya. Memang ini adalah Hoax terbesar abad 20 setara dengan peristiwa 9/11.





Senin, 23-04-2007 18:50:16 oleh: Bagus Y Prayitno

Membaca analisa kepalsuan pendaratan amerika dibulan yg ditulis Mas hanafi, kayaknya kok masuk akal. Fakta dan analisa fisikanya sangat relevan. Beberapa thn yg lalu sy pernah bertemu dgn seorang insiyur (tim ahli) NASA yg kebetulan diundang ITB utk men-setting suatu peralatan di kampus,dlm perbincangannya beliau banyak mengungkap kepalsuan2 yg dibuat USA utk propaganda kedigdayaan Amerika. Salah satu contohnya bgmn gencarnya amerika dgn film2nya yg memperlihatkan kemakmuran Amerika,modernisasi masyarakat Amerika. Padahal masih byk rakyat amerika yg kere,tempat2 yg kotor,kumuh,msh ada yg buta huruf. Itu semua propaganda yg disiarkan amerika agar dunia tahu dia kuat,shg dgn mudah dia mempengaruhi negara kecil,utk mempermudah ekspansi cara modernnya. Siapa dibalik propaganda itu, beliau mengungkapkan bahwa mereka adalah para lobby2 Yahudi(kaum yg kecil jmlhnya tapi mempunyai kekayaan & kekuatan yg spektakuler). Lobby2 Yahudi di Amerika berasal dr kaum Zionist (salah satu kaum Yahudi yg sdh ribuan thn menghamba pada kekuasaan dan kekayaan)selalu mempunyai misi mengusaai dunia & peradabannya dgn segala cara diseluruh jaringannya didunia.
Intinya, kita hrs selalu waspada thd pemberitaan ,tren gaya hidup,entertaint dll,di media cetak,TV,Internet. Kita hrs lebih dewasa,arif dan menganalisa semua aspek globalisasi. Jangan2 ada "sesuatu" dibaliknya...




Senin, 23-04-2007 19:32:53 oleh: Suhu Tan / Budiyono T.

Wah berarti guyonan yang pernah di Indonesia, dulu..u..u tentang adanya orang Indonesia yang pernah berhasil ke bulan bersama dg Neil Amstrong, kini benar2 jadi guyonan besar donk ya!

Masih banyakkah yang ingat guyonannya? Atau lupa?

Ini lho<,

+ : "Siapakah orang Indonesia yang berhasil tiba di bulan bersama Neil Amstrong?"

- : " Si Selamat".

+ : Lo kok bisa?

- : Iya,karena dimana-mana diberitakan (kala itu) bahwa Astronot NASA yang dipimpin oleh Neil Amstrong, telah berhasil dengan SELAMAT mendarat di bulan.






Selasa, 24-04-2007 09:12:28 oleh: yugo

Kalau menurut saya memang sepertinya pendaratan tersebut palsu. Mengapa, karena pendaratan ke Bulan hanya dilakukan cuma sekali saja.
Koq tidak pernah ada lagi ekspedisi ke Bulan, ini khan cukup aneh menurut saya.




Selasa, 24-04-2007 09:42:33 oleh: Haris Setiawan

wow... memang kalau bebicara mengenai perang dingin di masa dulu yang penuh dengan intrik dan propaganda menjadi semakin menarik...

Memang saya pernah dengar mengenai penipuan orang yang mendarat pertama kali di bulan tetapi kenapa orang Rusia gak pernah protes ya... apakah mereka juga terlibat dalam penipuan luar angkasa ini,..? di sini juga muncul sebuah pertanyaan di benak saya, apakah selama ini kasus U.F.O. (Unidentified Flying Object)hanya bualan belaka dari pemerintah Amerika juga??

Semua masih misteri...




Rabu, 25-04-2007 10:35:35 oleh: wahjoe witjaksono

Masalah UFO kok munculnya hanya di negara Barat saja yaa? Kalau di indonesia Suster Ngesot atau tuyul kali yaa, jangan-jangan kalau munculnya di Amerika disangka mahluk luar angkasa.



Rabu, 25-04-2007 11:45:29 oleh: Imam Hanafi

mas wahyu bener tuh, kenapa UFO adanya di luar negri terus yahh , mungkin kl ke indonesia takut kesaingan ama Suster ngesot kali yahhhhhh seremnya....,atau ga klo ke indonesia UFO takut salah markir piring terbangnya kali [Iklan susu MODE ON]



Kamis, 26-04-2007 23:58:18 oleh: sisca marindra

iya tuh, saya sih setuju aja.
udah lama pernah baca buku tentang tipuan amerika soal pendaratan dibulan. lengkap dengan bukti2 nya. percaya deh kalo manusia itu ternyata belom sampai kebulan. agak aneh juga ya, mengingat teknologi sekanrang udah sedemikian maju tapi tetep saja amrik belom kirim lagi ke bulan.dulu kali negara2 lain bisa dibodohi. tapi sekarang,,amerika mesti hati2 tuh sama china and jepang.




Jumat, 27-04-2007 11:11:39 oleh: denni

Pro kontra soal pendaratan di bulan ini sudah berlangsung lebih dari 10 tahun. Dan tidak akan pernah berakhir meskipun NASA mau membawa salah seorang yang kontra ke bulan untuk membuktikannya. Itu tetap tidak akan menyelesaikan masalah, yang lain pasti akan menganggap orang itu disuap. Lalu mau semua orang diberangkatkan ke bulan? Setelah sampai ke bulan sudah selesai masalahnya? Tetap saja masih bisa diprotes, lah iya sekarang memang bisa. Teknologi sudah canggih, lah 28 tahun yang lalu itu tetap tipuan.

Lagi pula membahas soal ini saya kira sih tidak ada faedahnya, tidak bisa dibuktikan benar salahnya. Yang ada hanya spekulasi dan hipotesa.

Tapi menjawab yugo, tolong sebelum komentar sedikit riset dulu deh. Amerika tidak sekali saja koq (mengklaim) pergi ke bulan. Setidaknya ada 5 kali pendaratan lagi di bulan sejak Apolo 11 (Neil Armstrong), yaitu Apollo 12, 14 (maen golf di bulan), 15 (membawa Lunar Rover, kendaraan khusus buat di bulan), 16 (mendarat di dataran tinggi di bulan), dan 17 (bersama seorang ahli geologi).

Kenapa Apollo 13 tidak ada dalam daftar? Karena meledak dalam perjalanan sehingga tidak sampai ke bulan. Karena itu juga memperkuat tudingan bahwa angka 13 membawa sial.

Menjawab sisca marindra, kenapa amrik lom kirim lagi ke bulan? Mungkin dah bosen kali yah :D. Dah 6 kali bolak-balik ke bulan. Sampai sekarang misi ke bulan masih berlangsung (terakhir 2006), tapi sudah tidak berawak manusia lagi, semua pakai mesin. Kalau bisa otomatis, kenapa harus manual? Toh manusianya cuman jalan-jalan dan maen golf di sana, buang-buang duit aja :D

Lagi pula NASA sekarang lagi menjajaki benda2 langit yang jauh lebih jauh daripada bulan, yakni Venus, Mars, dan asteroid. Tapi memang belum ada manusia yang (diklaim) mendarat di sana sih.




Sabtu, 28-04-2007 07:22:01 oleh: Imam Hanafi

gambar yang ada di rekaman milik Nasa, menunjukan bendera amerika melambai-lamabai dengan "santainya" padahal keadaan gravitasi di sana berbeda dari di bumi dan menunjukan tidak adanya udara, jadi bagaimana mungkin ada angin yang bertiup sepoi-sepoi.
Nasa mengklaim klo angin tersebut yaitu dari "angin matahari",wah klo sampe kejadian kaya gitu,bendera Amerika kaga mungkin berkibar, yang ada malah gosong terpanggang angin mataari tersebut.
Teknologi jaman dulu,belum mendapatkan sebuah roket dapat mendarat secara vertikal ( bahkan sampa sekarang) tetapi pada saaat pendaratan,roket yang membawa Neil Amstrong malah mendarat secara vertikal.Aneh...Wallahualam Bissawab




Kamis, 10-05-2007 15:13:36 oleh: Suprayogie

Kebohongan Amerika udah terbukti jelas.Kog tega2nya ya mereka boongin manusia di seluruh dunia?Kebohongan mereka,tak lebih tak bukan cuma untuk propaganda.Dengan begitu dunia mengklaim bahwa amerika memang negara super power.padahal tak lebih dari isapan jempol belaka. Akhirnya kebusukan yg disimpan2,cepat ato lambat pasti akan terungkap jg.
Jangan mudah percaya sama propaganda Amerika.hanya satu yg kita percaya... Allah SWT.




Jumat, 15-02-2008 23:00:38 oleh: Solihin

aduh...denni, apa kamu mau ikut-ikuatan boong juga, :D, masak seh udah jelas-jelas amriknya boong, loe masih aja bela-belain, kacian deh loe, palagi klu loe belum pernah masuk kuliah, jadi trik-trik yang mudah aja loe anggap beneran, makanya cekolah dunk ampe tingi-tingi, klu boleh lebih tinggi dari bulan, jadi loe bisa liat ada gak orang amrik yang nyampe ke bulan. ok yea thx, jangan sok jawab pake bahasa ilmiah dunk, gue juga Prof. dari Universitas Ternama lagi tapi ga seculun elo, yang gampang dibodohin n ikut bela-belain boong (Solihin, Dr. / Ohio University)



Senin, 18-02-2008 21:27:36 oleh: Assyifa Zahrania

Wah kok semua berita tentang amrik bikin pusing ya... trus neil amstrongnya mana sih kok gak ngadain konfrensi pers sih... he..he..he..



Kamis, 28-02-2008 15:14:18 oleh: hj

rusia kan juga punya astronom yg punya teleskop canggih untuk mengikuti jejak sang pesawat ulang alik. karena pihak Rusia cuman diam (baca ngaku kalah) menandakan bahwa Rusia sendiri sudah tau kalau amerika sampe kesana.
jadi saya 100% percaya




Sabtu, 12-04-2008 20:42:48 oleh: bedi cah pati

bagiamana dengan batuan bulan yang di bawa awak apollo 11, mungkin itu suatu bukti yg kuat klo apollo 11 memang udah nyapai ke bulan. pikir lagi pendapatnya bro......gooo Amerika...gooo NASA...!! sory pak SBY.....(((peace)))



Selasa, 29-04-2008 20:11:58 oleh: ryan

saya setuju dengan pendapat imam hanafi .....

menrut saya sendiri kalo memang bner NEIL pernh kebulan ( untk NASA ) coba buktikan dgn mengirim astronot yang sekarang ke "moon" (tekno sekarang lagi canggih ) apa bisakah mendarat kebulan???????????????????????????




Rabu, 30-04-2008 00:49:08 oleh: Suhu Tan

Ikut nimbrung lagi deh...


Satu lagi yang semakin menguatkan bahwa peristiwa tersebut bohong adanya. Yaitu soal pernyataan Neil A,strong yang mengatakan bahwa satu2nya bangunan di bumi yang bisa dilihat dari bulan adalah Tembok Besar di China. Ternyata menurut penelitian antariksawan China, jangankan dari bulan.... dari lapisan luar atmosfir saja tembok besar tersebut sdh tak nampak, kecuali di close up dan diteropong secara khusus dengan alat canggih keluaran jaman sekarang. Di jaman Apollo waktu itu, kamera super canggih ini belum ada , belum diproduksi. Jadi ?




Kamis, 29-05-2008 12:17:00 oleh: daniel

mustahil manusia bisa menginjakan kakinya dibuLAN,
kalo emang benar,kita bisa hijrah ke bulan dong...!!!,he....
kalo bisa ke bulan,berarti kita juga bisa ke Matahari dan ke bintang juga dong....!!!!
asyik bgt dong.....!!!!!
klo gitu hayu atuh kita hijrah.......
kali aja disana ada bidadari yang lagi mandi & disana dia lagi sendirian & disana dia butuh teman curhat,,,
(Kue cu2r rasa ketan kalieeeeeee.....!!!!!!!!!...)
hayang mereun.......






Senin, 02-06-2008 14:58:36 oleh: dinIe

nothing imposible kalie..........


gda kata mustahiL...
MU NGAPAIN HIJRAH K MATAHARI??????
GOSONG IA!!!!!




Senin, 02-06-2008 15:04:23 oleh: khayyy....

ya iyaLah,,,,,
masa ya iya dONK,,,,
kLo duReN di BELAH,,,
Masa di BEDONG,,,,,
bayi aza ga mau di BEDONG,,,,,
jangan GILA DONG,,,,,,


ya apa si yang ga mungkin di dunia ini,,,,

ya khan?
ya khan?




iy nggaaaaa.......??????


gw az pengen bgt k BULAN,,,,
ky'y disana aman & nyaman aza dech,,,,
g ada DEMONSTRASI yang BIKIN pusink kEpaLa,,,,,







Sabtu, 07-06-2008 12:55:21 oleh: phaiezt

Wah Neil Amstrong nya kuno banget ngaku2 pernah ke bulan. Dasar kalah sama wanita, wanita aja bisa tiap 30 hari ke bulan. Meskipun telat tapi kan sampe.

Telat : datang tapi tidak tepat waktu




Senin, 14-07-2008 16:59:36 oleh: x-joe

menurut saya pun hal itu bohongan karena g ada lagi ekspedeisi ke bulan lagi....
saya pun g tau pasti si tapi saya hanya bisa berdoa kalau hal itu benar..karena kasihansatu dunia tertipu besar....
seluruh anak2 dan dewasa tertipu enatah2 kalau ternyata tidak pernah ada orang ke bulan yang bernama neil armstrong itu,....
huhhh,...no coment lah...




Jumat, 15-08-2008 10:30:43 oleh: peaceman

or jgn2 itu cuma isu dr orang2/negara2 yg iri sm keberhasilan mrk. krn Amerika emang jauh lbh maju dr bnyk negara,terbukti skrng mrk membuat sejarah baru dng mendaratkan armada tanpa awaknya (bbrp kali) ke mars. Atau menurut kalian itu (lagi2) tipuan amerika?.
or jawabannya baru akan diketahui puluhan taun kedepan, kyk kita bhs pendaratan di bulan 1969 kali ini (DEJAVU bukan) ??? or jgn2 dunia yg terlalu bodoh jd gampang diboong-boongin sm amerika, shg nt baru puluhan taun sadar??




Selasa, 02-09-2008 10:52:25 oleh: aditya

wah asik y amerika bs jalan2 kebulan..........(LAH TAPI ITU CUMAN BOOOOONGAN DOANG,PAYAHLAH AMERIKA!!!!!!!!!)gimana klo besok2 gantian qta yang boongin orang amerika,blng aja orang indonesia pernah camping dimatahari.....he5x..........



Sabtu, 03-01-2009 15:45:39 oleh: zicco

rusia kan juga punya astronom yg punya teleskop canggih untuk mengikuti jejak sang pesawat ulang alik. karena pihak Rusia cuman diam (baca ngaku kalah) menandakan bahwa Rusia sendiri sudah tau kalau amerika sampe kesana.
jadi saya 100% percaya.

amerika emang jauh lbh maju dr bnyk negara,terbukti skrng mrk membuat sejarah baru dng mendaratkan armada tanpa awaknya (bbrp kali) ke mars. Atau menurut kalian itu (lagi2) tipuan amerika?.

or jawabannya baru akan diketahui puluhan taun kedepan, kyk kita bhs pendaratan di bulan 1969 kali ini (DEJAVU bukan) ??? or jgn2 dunia yg terlalu bodoh jd gampang diboong-boongin sm amerika, shg nt baru puluhan taun sadar?? yang begitu jauh aja,amerika dah kirim tanpa awak lagi,dan terbukti dan sampai sekarang amerika masih aktif mengirim wahana penjelajah sampai sekarang,dan kenapa warga dunia mendambakan bakal melanjutkan sekolah di amerika?itu karena amerika yang terbaik.Kalo tidak seperti itu,amerika tidak disebut negara adidaya.Warga dunia terlalu bodoh selama ini,amat jauh tertinggal dari amerika.

saya zicco warga indonesia yang bekeja di Boeing Company USA,saya tau karn banyak teman saya yang bekerja di NASA,kalaupun di jelaskan tntg pndrtan mnsia d bln,warga indonesia masih terlalu awam alias blm byk tau tntg luar angkasa,itu lah bedanya kita ama russia,kalo russia ngaku kalah dari amrik.Tapi kalo indonesia,jgn kan ngaku kalah ,ngirim wahana kr luar angkasa aja blm prnh,dan kalo mempprotes orang indonesia peringkat pertama di dunia.Pemikiran kita amat kalah jauh dengan amerika,sehingga di jelaskan pun ga bakalan ngerti.Kasihan kita.




Senin, 05-01-2009 22:41:30 oleh: andy

"Biarkanlah Bulan Bicara sendiri...."by Broery Pesolima.Udah jangan ribut tunggu aja sampai bulan nya ngomong sendiri pernah ngak daratannya di perawani oleh neil amstrong dkk.selesai khan.



Sabtu, 31-01-2009 00:22:30 oleh: cahya

saya sih, sekarang nggak percaya kalo manusia pernah mendarat di bulan, dulu waktu SD sih percaya banget .. duhu duh .. puluhan tahun kena Hoax begini parah juga ya..sekarang kalo baca tentang pendaratan di bulan malah jadi inget film Armageddon, tuh bisa aja kan semuanya hanya sebuah Manipulasi belaka. Kalo teknologi film belum berkembang sepesat sekarang ini mungkin bisa2 film itu diklaim sebagai rekaman pendaratan amrik ke asteroid kali ya..waspadalah..waspadalah..



Sabtu, 31-01-2009 00:32:30 oleh: joey

kal pesawat tanpa awak saya percaya...tapi kalo pesawat yang bawa manusia bernama neil armstrong dkk saya tidak percaya...ada perbedaan BESAR mengirim pesawat yang "hanya" membawa mesin, dengan mengirimkan sebuah pesawat yang membawa MAHLUK HIDUP ke luar angkasa..



Rabu, 11-03-2009 16:30:43 oleh: Cak Hafiz

Lha iya, apa yang selalu diklaim oleh Amrik kan smua bohong. Tapi filsafat yang dipegang kan jelas "Kebohongan yang terus menerus dikonsumsi publik, maka publik akan meyakininya sebagai suatu kebenaran". Buktinya kamu sendiri pada percaya... Ya wis mulai sekarang makanan sehari-hari kita adalah KEBOHONGAN. Terlalu..!



Jumat, 27-03-2009 16:39:58 oleh: sagarmatha

waduh-waduh... pada ngeributin neil a'strong kebulan yak..???? ada yang pake bukti2 segala....
Jauh sebelum Amerika ribut2 udah nyampe bulan...
Sayyidina Rosulillah SAW udah ampe langit ke tujuh boss...and Jauh sebelum Neil "katanya" pernah kebulan... itu bulan udah pernah di Belah sama Sayyidina Rosulillah SAW (kalo gak salah udah ada penelitian yg membuktikan Bulan pernah terbelah menjadi dua, Nah lho...kesian banget tuh Amerika....




Selasa, 12-05-2009 12:39:47 oleh: edward tatengkeng

mas hanafi itu trlalu banyak omong,,,,dia sendiri tidak mengetahui bahwa standar teknologi untuk peralatan iptek militer itu sangat berbeda dngan yang komersil,makanya teknologi pada saat itu juga sangat maju karena,,di amerika dan negara barat lainya,,sistem informasi melalui internet sudah....hanya di tempat qt saja yang masih berkembang..........



Selasa, 14-07-2009 22:12:10 oleh: wagimin

Kalo AS telah berhasil telah berhasil mendaratkan astronotnya di bulan mendaratkan astronotnya di

bulan mengapa tidak ada misi2 selanjutnya? setelah 30 tahun harusnya AS sekarang sudah berhasil

membangun stasiun di sana. Lihat tuh berapa kali AS sudah boak balik ke ruang angkasa. Jadi

keberhasilan besar spt itu pasti ditidaklanjuti.
Memalukan sekali paman Sam ini. Ternyata negara sebesar AS mentalnya rendah. Ini kaya murid yang

juara kelas tapi ternyata nyontek..maluuuuuuu dasar muka badak…..Masih ingat perang irak dulu AS(u)

bilang kalo Irak punya senjata pemusnah masal …pasti kalian pada percaya kan…Lihat kenyataanya

sekarang cari tuh senjata kimia di Irak paling adanya sabun cuci. Radiasi Van Allen hanya bisa di

tangkal dengan pakaian berupa timah yang sangat tebal dan ga mungkin dipakai manusia (kata rusia).

Dah kalo memang AS dulu bisa ke bulan sekarang harusnya lebih mudah tul kan. Jawaban pertanyaan2 di

atas masih banyak yang meragukan.




Rabu, 15-07-2009 22:24:30 oleh: qiqin

plez visite/kunjung-e oentoek lebih djelas-nja:
http://www.wyff4.com/slideshow/family/20004137/detail.html




Jumat, 18-09-2009 21:17:39 oleh: Hadid Alfarock

Bulan itu ada di langit ke berapa?manusia&material lainnya di bumi (selain Muhammad SAW dg Buraq) bisa menembus sampai langit ke berapa?



Kamis, 29-10-2009 01:53:48 oleh: Tri susanto

Pendaratan di bulan suatu kebohongan, saya 100% setuju.
sebagai seorang yang berkutat di dunia fisika, saya juga sudah mempelajari tentang astronomi.
N benar kata rusia, radiasi kosmik tidak mungkin diterima manusia dengan pakian antariksa pada jaman itu.
Di bulan nggak ada atmosfir n udara, jadi nggak mungkin ada perbedaan tekanan udara yang menyebabkan angin yang mengibarkan bendera.
Suatu cahaya merambat lurus dan hanya menghasilkan satu bayangan oleh satu sumber. nggak ada ceritanya satu sumber cahaya menghasilkan bayangan lebih dari satu.
Menurut ilmu energi aksi reaksi, semburan roket yang mendarat secara vertikal akan menyebabkan suatu kawah, sedangkan di rekaman video NASA tidak ada kawah di bekas pendaratan Apollo 11, bahkan debu pun nggak beterbangan pas mendaratnya.
Tembok besar china merupakan objek dengan lebar hanya kurang lebih 6 meter. sedangkan objek yang bisa dibedakan oleh mata manusia pada jarak bumi bulan adalah objek dengan lebar sekitar 160 km (anda bisa mnghitungnya dengan perhitungan celah Young, materi Fisika SMA... ).
Berdasarkan apa yang saya tulis di atas hanya sebagian dari fakta Fisika yang membantah pendaratan di bulan itu. Jika anda sekalian yang mendukung pendaratan itu berdiskusi dengan para Fisikawan, pastinya anda akan ditertawakan. Bahkan mungkin anda akan diberi perhitungan yang berlembar2 untuk membuktikan kebohongan tersebut.
Khusus untuk Sdr. ZICCO, saya kecewa anda telah merendahkan diri anda sendir sebagai warga Indonesia. Orang Indonesia tidak sebodoh itu, kalo mau itung2an Fisika di Indonesia udah punya Prof Yohanes

Salam
Tri Susanto Setiawan
Fisika Dept.




Jumat, 30-10-2009 05:26:35 oleh: Lie Tjie Pouw

@Tri Susanto

pak Tri bagaimana dengan test yang dilakukan di bulan yaitu menjatuhkan bulu angsa dan obeng dari ketinggian yang sama dan pada waktu yang bersamaan pula dan mendarat di permukaan bulan pada waktu yang bersamaan pula, apa penjelasan untuk test ini pak Tri? terima kasih.




Rabu, 04-11-2009 18:06:44 oleh: Dodon jingga sadewa

Wah...wah...wah... Ngpain mikrn bulan kan udh ada astronot d bumi za udah bnyk mslh jngn nambah mslh deh
tp untk keboooongan jngn d biarkan dunk...
Low bnrn amrik udh nyampe bulan knp kta g iktan za kamping dsana ok.. Brow..




Rabu, 04-11-2009 20:13:34 oleh: Ri ma faz

Bukan hanya di aeronautika Amerika bohongin dunia, dari currency (mata uang) saja mereka tipu dunia bertahun-tahun. Nah, begitu Saddam Hussein maunya minyak mereka dibayar pake EURO, Amerika gerah dan terjadilah fitnah teroris. Saddam nya sudah tewas, eh..Amerikanya tidak pergi-pergi juga.



Jumat, 06-11-2009 01:50:42 oleh: Tri Susanto Setiawan

@ Lie Tjie Pouw

Terima kasih atas atensinya.
Tentang tes yang anda sebutkan, sebenarnya telah dilakukan terlebih dahulu oleh Galileo Galilei dengan menjatuhkan 2 buah bola yang berbeda massanya dari menara Pisa.
Secara Fisika Klasik, 2 benda yang dijatuhkan dari ketinggian yang sama akan menyentuh permukaan dalam waktu yang bersamaan.
hal ini disebabkan karena gerak jatuh bebas pada dasarnya adalah Gerak Lurs Berubah Beraturan dimana persamaannya adalah S=V0*t + 1/2 *a*t^2.
Dapat kita lihat disini, bahwa Massa benda tidak memiliki pengaruh apapun terhadap waktu jatuhnya benda.
Kenapa di Bumi kalau kita menjatuhkan 2 benda berbeda tidak pernah jatuh bersamaan? itu karena Bumi memiliki udara, bentuk benda mengalami gaya gesek dengan udara yang tidak mungkin untuk diabaikan, dan itu menghambat gerak benda tersebut. Berhubung struktur benda berbeda maka gaya hambat inipun berbeda untuk tiap benda.(Hal ini tidak diperhitungkan di ranah Fisika Klasik, namun diperhitungkan dalam ranah Fisika Modern dan Fisika Kuantum)
Jika kita bisa menciptakan suatu keadaan yang hampa udara sehingga tidak ada gaya gesek terhadap udara sama sekali (dengan kata lain gaya gesek=0), maka bukan tidak mungkin kita bisa menjatuhkan 2 benda di waktu bersamaan dengan ketinggian yang sama akan mengenai permukaan pada waktu yang bersamaan pula.

Semoga dapat dipahami, Terima Kasih.

Salam
Tri Susanto Setiawan
Fisika Dept.




Jumat, 06-11-2009 05:59:47 oleh: Lie Tjie Pouw

@Tri Susanto

jadi sejauh yang bisa saya mengerti dari penjelasan anda, bulu angsa dan obeng tersebut bisa jatuh pada waktu yang bersamaan karena tidak ada komponen udara yang bisa membedakan waktu jatuhnya benda-benda tersebut, betul?

tapi bukankah juga menurut anda bahwa, komponen udara tersebut ternyata ADA, buktinya adalah bendera yang berkibar. Bagaimana penjelasannya pak Tri?

salam
tjie pouw




Jumat, 13-11-2009 23:40:51 oleh: Tri Susanto

@ Lie Tji Pouw

Ya,begitulah menurut Fisika Klasik.Jika dilihat dari persamaannya sudah jelas kan, kalo Jaraknya sama, percepatan gravitasinya sama, kecepatan awalnya sama, maka secara otomatis waktunya juga pasti akan sama.

Nah itulah mengapa saya tidak percaya 100% bahwa mereka udah nyampe ke bulan. Dari pernyataannya aja udah bertolak belakang toh?

Satu sisi mereka menampilkan bendera yang berkibar yang secara tidak langsung menunjukkan kalo disana ada udara.

Tapi di sisi lain, seperti yang telah anda ungkapkan, mereka menjatuhkan obeng dan bulu angsa dan jatuh bersamaan, yang secara implisit menyatakan bahwa disana nggak ada udara.

Nah kalo kayak gini, manakah dari publikasi ini yang benar??
Yang saya tahu di bulan memang tidak ada udara, jadi secara otomatis sebetulnya ketika mereka menyampaikan tentang percobaan obeng dan bulu angsa tersebut, mereka telah membunuh mereka sendiri karena mereka telah mnampilkan bendera yang berkibar.

Semoga bisa dipahami.


Salam
Tri Susanto Setiawan
Fisika Dept.




Sabtu, 21-11-2009 12:36:36 oleh: Mario

Revisi ....

Waduh gw klo liat alasan-2 orang yg pada ga percaya amrik dah nginjek bulan koq pada cetek, bodoh dan tidak ilmiah.

Gw sih bisa az jd ga percaya bahwa amrik blom pernah mendarat dibulan, klo yang ngasih penjelasan bukan seperti "orang-2 diatas". Mereka memberi penjelasan padahal buta teknologi. Hanya terpengaruh oleh orang-2 lainnya.




Sabtu, 21-11-2009 12:54:09 oleh: Mario

Tentang Bendera ...

Untuk bisa berkibar, bendera tidak selalu membutuhkan angin. Setidaknya di ruang angkasa hal inilah yang terjadi. Pada kondisi di Bulan, bendera dipancangkan bukan hanya pada tiang vertikal, tapi terdapat juga tiang horizontal yang ditambahkan di bagian atas bendera, sehingga bendera tersebut tampak tergantung dan merentang. Selain itu permukaan Bulan yang keras mempersulit pemancangan tiang bendera, sehingga para astronot harus memutar tiang tersebut maju mundur agar bisa ditanamkan di tanah bulan. Akibat gerakan ini, bendera tersebut berkibar, atau yang sebenarnya lebih tepat jika disebut bergetar.

Tiang bendera berbentuk Huruf L, dimana bagian atas tiang L tsb yang di bor ke tanah nggak pake mesin bor loh bro tapi pake tangan az sih soalnya walaupun tanah disana lebih keras dari tanag di bumi kayaqnya masih bisa koq nancepin tiang kecil apalagi klo ujung nya runcing. And ga pake mesin bor loh nanti alasan lagi koq mesin nya ga meleleh kepanasan.




Sabtu, 21-11-2009 13:19:36 oleh: Mario

Eh atu lagi nih tentang bendera .....

Jika Amrik mau membuat kebohongan atas kegagalan mereka mendaratkan orang di bulan (area luar angkasa), berapa besar biaya yang sudah dipakai untuk merekayasa informasi audio dan visual tentang kebohongan itu (diluar biaya eksplorasi, pembuatan dan peluncuran roket lho) dengan "tidak memperhatikan bendera berkibar". Pasti satu dari antara sekian banyak ilmuwan atau mungkin orang awam yang terlibat disana sudah mengingatkan akan hal itu.

Sedangkan anda-2 yang nggak bermodal dan tidak bisa ikut ke bulan karena tidak lulus kwalifikasi bahkan tidak percaya pula manusia sudah menginjak permukaan bulan bisa seteliti itu memperhatikan bendera .....wkkk...kkkk ..... Ciaaaaan deh looo ....




Senin, 23-11-2009 02:15:09 oleh: Tri Susanto Setiawan

@ Mario.
Wah, anda mengatakan "orang2 di atas", sedangkan saya teat berada di atas anda, dan saya rasa saya orang yang cukup mengetahui teknologi dan cukup mengetahui tentang ilmu astronomi. Bagaimana kalo kita lanjutkan diskusi ini dengan cara ilmiah, kebetulan saya sudah lama tidak berdskusi tentang pendaratan Bulan ini.

Saudara Mario, tentang bendera Oke, anda memang jeli bahwa bendera tersebut dipancang dengan mengguakan tiang berbentuk huruf L, anda memang benar, tapi kalo anda katakan benera tersebut "bergetar" karena digoyang2, saya rasa tidak melihat gambar dengan benar. pada gambar yang dirilis NASA dengan jelas terlihat bahwa tiang tersebut berdiri sendiri (tidak dipegang oleh siapapun) dan dalam kedaan berkibar. Anda bisa cek disini : http://nssdc.gsfc.nasa.gov/imgcat/hires/a11_h_40_5875.gif
juga disini : http://img2.allposters.com/images/LIFPOD/5949889-8x10.jpg

Anda juga bisa lihat ini : http://blog.modernmechanix.com/mags/qf/c/MechanixIllustrated/2-1957/claim_the_moon/med_claim_the_moon_0.jpg
bahwa untuk meletakkan bendera di bulan tidak perlu ditancapkan oleh manusia, roketpun bisa melakukannya.

Okelah bendera anda bisa jelaskan dengan logika (meskipun mengesampingkan alasan ilmiah tentang lapisan udara di bulan). Kemudian bagaimana dengan alasan tentang Sinar Radiasi Kosmik, Bayangan benda2 yang tidak satu arah, Foto yang tetap tampak jelas meskipun menghadap sumber cahaya, Roket yang turun dengan vertikal, semburan roket yang tidak menimbulkan kawah, dan lain sebagainya...

Bisakah anda menjelaskan itu semua dengan cara berfikir logika anda sebagaimana anda menjelaskan bendera?

Salam

Tri Susanto Setiawan
Fisika Dept.




Rabu, 25-11-2009 17:13:30 oleh: Mario

Masih Seputar bendera USA yang berkibar di Bulan (01),

Sekali lagi saya utarakan bisa saja saya jadi tidak percaya mengenai keberadaan manusia di bulan, jika alasan-alasan sanggahan logis dan akurasinya akuntabel. Tetapi terlebih dahulu ada dua hal yang perlu digarisbawahi mengenai sanggahan bahwa manusia telah eksis di Bulan.

1. Manusia telah/belum mendarat di bulan.
2. Manusia telah/belum mendaratkan sesuatu apapun di bulan.

Saya tidak mempersoalkan apakah manusia sudah mendarat atau belum di bulan, tapi yang saya persoalkan adalah bagaimana bendera bisa berkibar di bulan.

Mengenai saya menjadi seperti berada pada golongan yang percaya bahwa manusia sudah mendarat di bulan itu hanya sebagai reaksi saja, sebab rata-rata mereka yang beranggapan bahwa manusia tidak/belum pernah mendarat dibulan menggunakan logika sederhana (bendera tidak dapat berkibar di bulan) tersebut sebagai alasan pendukung. Hal ini yang membuat saya meragukan prinsip dan pandangan orang-2 tersebut yang kontra atas eksistensi manusia di bulan.

Pada dasarnya jika manusia sudah bisa "mendaratkan sesuatu" di bulan dan kembali dengan selamat di bumi, dengan biaya yang lebih besar pasti bisa "mendaratkan manusia" kesana.




Rabu, 25-11-2009 17:16:20 oleh: Mario

Masih Seputar bendera USA yang berkibar di Bulan (02),

Kembali mengenai bendera, entah diletakan oleh peralatan/roket ruang angkasa maupun oleh tangan manusia sendiri yang berada dibalik baju safety astronot, bisa saja berkibar pada selang waktu yang relatif lama, asalkan ada pemicu gerakan awal.

Adapun pemicu gerakan awal bendera bisa berupa,

1. Digerakan sendiri oleh astronot sebelum di foto.
2. Bergerak sendiri dikarenakan benturan benturan ringan saat meletakkan/menancapkan bendera.

Tidak artistik jika mengambil foto atas bendera yang terbuat dari lembaran semacam kain yang memang sudah dirancang dan dipersiapkan jauh-jauh dari bumi dalam keadaan tidak berkibar. Atau dengan kata lain mubazir membuat foto bendera berbahan khusus yang jauh-jauh dibawa dari bumi dalam keadaan terjulur kaku kebawah, tidak berkibar.

Kalau bendera terbuat dari logam kaku bisa saja tidak berkibar dan tidak ada kesan "bendera USA sudah berkibar di bulan". Yang ada hanya semacam billboard advertensi yang kurang memiliki nilai kebanggaan atas rasa kebangsaan.




Rabu, 25-11-2009 17:19:42 oleh: Mario

Masih Seputar bendera USA yang berkibar di Bulan (03),

Saya coba mereferensikan beberapa pendapat berikut yang semakin membuat saya antipati terhadap sanggahan bahwa manusia tidak/belum mendarat di bulan. Orang-2 awam ini adalah beberapa contoh korban atas pengaruh cendikiawan yang sok pintar, orang-2 tersebut merupakan komoditi yang potensil bagi orang-2 yang anti Amerika atau cendikiawan kesiangan yang belum/tidak mempunyai kesempatan untuk menciptakan sesuatau yang berarti bagi kehidupan manusia secara universal, tetapi ingin eksis.

= - - - - - - - - - - - - - - - - - - =
Selasa, 29-04-2008 20:11:58 oleh: ryan

saya setuju dengan pendapat imam hanafi .....

menrut saya sendiri kalo memang bner NEIL pernh kebulan ( untk NASA ) coba buktikan dgn mengirim astronot yang sekarang ke "moon" (tekno sekarang lagi canggih ) apa bisakah

mendarat kebulan???????????????????????????


(*) Tanggapan saya atas pandangan sdr ryan :

Lo pikir kirim orang kebulan nggak pake biaya besar dan mengandung resiko tinggi atas keselamatan manusia itu sendiri. Untuk apa meladeni orang yang kurang/tidak percaya, apa untungnya ? Lebih baik membiayai program lanjutan untuk mencari planet yang memiliki unsur-unsur dasar agar manusia bisa bernafas dengan lega. Atau membiayai perancangan pembuatan stasiun transit bagi kendaraan luar angkasa ke mars atau planet lain yang lebih jauh dari itu di daratan bulan.
= - - - - - - - - - - - - - - - - - - =




Rabu, 25-11-2009 17:23:06 oleh: Mario

Masih Seputar bendera USA yang berkibar di Bulan (04),

= - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - =
Jumat, 18-09-2009 21:17:39 oleh: Hadid Alfarock

Bulan itu ada di langit keberapa?manusia&material lainnya di bumi (selain Muhammad SAW dg Buraq) bisa menembus sampai langit ke berapa?

(*) Tanggapan saya atas pandangan sdr Hadid Alfrock :

Yang (mungkin) ga pake safety az bisa meliwati atas kehendak yang maha kuasa. Apalagi yang memakai/memperhatikan perlengkapan safety untuk mendarat di Bulan, jika Tuhan menghendaki apa tdk mungkin ?.
= - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - =


= - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - =
Rabu, 04-11-2009 20:13:34 oleh: arief budiman

Bukan hanya di aeronautika Amerika bohongin dunia, dari currency (mata uang) saja mereka tipu dunia bertahun-tahun. Nah, begitu Saddam Hussein maunya minyak mereka dibayar pake EURO, Amerika gerah dan terjadilah fitnah teroris. Saddam nya sudah tewas, eh..Amerikanya tidak pergi-pergi juga.

(*) Tanggapan saya atas pandangan sdr arief budiman,

Mas, ini lagi membicarakan teknologi ruang angkasa jangan dilarikan ke masalah ekonomi, politik atau ideologi dong, sampai bawa-bawa teroris segala.

Ini suatu bukti bahwa mereka yang beranggapan manusia belum mendarat di bulan adalah mereka yang berlatar belakang anti Amerika. Dan dengan bodohnya membuat alasan-2 yang tidak logis untuk mendukung anggapan yang dipengaruhi cendikiawan-2 kesiangan tentang pendaratan manusia di bulan.
= - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - =




Rabu, 25-11-2009 17:28:59 oleh: Mario

Masih Seputar bendera USA yang berkibar di Bulan (05),

= - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - =
Senin, 23-11-2009 02:15:09 oleh: Tri Susanto Setiawan

Saya belum bisa menerima argumen anda tentang bendera yang berkibar terkait dengan link ilustrasi bendera USA yang anda kirim sbb,

Link Lukisan Bendera : http://blog.modernmechanix.com/mags/qf/c/MechanixIllustrated/2-1957/claim_the_moon/med_claim_the_moon_0.jpg

Saya tidak memberi tanggapan atas pandangan anda pada link ini, karena selain link ini merupakan image lukisan, saya sudah menanggapi link ilustrasi lainnya secara tidak langsung pada tulisan diatas pada tanggapan saya kali ini ini.
= - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - =




Rabu, 25-11-2009 17:31:50 oleh: Mario

Masih Seputar bendera USA yang berkibar di Bulan (06-End),

Sekedar tambahan untuk bendera yang berkibar.

Pada gaya gravitasi bumi = 0, jika anda menyentuh benda mati (tdk dapat melakukan upaya untuk berhenti) sebesar semut yang sedang tidak bersentuhan dengan tanah bulan mengikuti vektor yang menjauhi tanah bulan, saya kira tidak dapat dibayangkan dimana dan kapan benda tersebut akan berhenti.

Dalam kondisi yang sama, jika kita ayunkan/tolak/dorong benda yang kita ikatkan semacam bahan tali, maka benda tersebut akan kembali berlawanan arah setelah mencapai jarak sepanjang tali. Hal ini akan terjadi pada arah sebaliknya, dan belangsung dalam waktu yg tidak terbatas.

Dan tolong jangan disamakan dengan astronot yang melompat. Karena selain mereka bukan benda mati mereka juga sudah memiliki sistim untuk melawan setiap gerakan yang tidak dikehendaki.

Sara rasa itu cukup untuk menjelaskan bendera yang berkibar, karena pada setengah dari jumlah keliling lembaran bendera tertambat pada tongkat leter L, maka gaya-2 yang disengaja atau tidak akan memberi alunan pada bendera pada saat yang tidak terbatas, karena vektor yang saling berlawanan antara mendekati dan menjauhi tongkat L tersebut.

Jadi tidak perlu ada adegan seorang astronot sedang mengibarkan bendera untuk mengabadikan bendera yang sedang berkibar di bulan. Hanya dibutuhkan gaya awal saja untuk mengibarkan bendera, setelah itu astronot bisa menjauhi bendera dan diabadikan beserta bendera yang sedang berkibar dengan camera. Thanks.




Minggu, 20-02-2011 18:08:59 oleh: Andika priyanto

ternyata foto itu bnr2 asli n gx palzu, mwu twu knp bndera amerika itu bisa berkibar ?
karena tiang yang di pakai adalah tiang berbentuk L terbalik, saya salut sama neil amstrong,




Selasa, 14-05-2013 03:04:09 oleh: stefan manurung

Saya yakin skali sma jalur crita diatas
msa bendera diluar angkasa bisa berkibar
sedang kan dsna hampa udara




Rabu, 08-01-2014 08:50:33 oleh: Doly

kalo saya sih dah 10 tahun lalu taunya ini bohong.. dulu di AnTv di bahas dan diperlihatkan juga foto2nya.. lebih yakin lagi nonton film armagedon, di cerita itu ada adegan seorang crew nya terbakar matanya karena lihat matahari langsung.. jaman dulu bisa gitu buat baju anti radiasi itu.. trus dengan teknologi sekarang yg notabene lebih canggih dari tahun 69-73 kenapa sekarang ga ada lagi yang pergi ke bulan ya.. it's conpiracy theory, propaganda biasalah negara yg merdeka di tanah orang kaya gitu...



Selasa, 04-03-2014 15:03:38 oleh: TEUKU RYAN KURNIA

pada ngomongin apa sich kalian . . .

mank kalian gx tau eah letak bulan dimana dan di langit mana . . . .
LETAK BULAN DI LANGIT KE-3 . . . NABI MUHAMMAD SAW AJA WKTU ISRA` MI`RAJ HARUS MELEWATI HIJAB(DINDING) PADA SETIAP MELEWATI LANGIT 1,2-7 DAN DI JAGA OLEH MALAIKAT. . . . JADI GIMANA MUNGKIN MANUSIA SEPERTI KITA BISA MENCAPAI KE BULAN YG LETAKNYA DI LANGIT KE-3 . . . . . .
#DASAR MODUS TU YAHUDI

YG RAGU MA PENJELASAN SAYA BISA ANNDA CARI TAU DI KITAB ATAU BERKONSULTASI MA USTAD . .
THANKS MAS BROOO




Rabu, 09-04-2014 22:01:47 oleh: abdulkholik

ituuu benar, semua orang yahudi MODUS. menurut kalian mana mingkin manusia jaman dulu bisa ke bulan ? sekarang blmm ada?

oh yahh,, masalah kitab posisi bulan adanya di kitab apa yahh?




Rabu, 09-04-2014 22:30:52 oleh: ades sugiri

as ww hiasilah dirimu dengan ilmu dunia dan aherat guna untnk menghilangkan ke bodohan pada diri kita and orang lain,,,

kalow menurt saya sebelum ber komentar kalow hanya katanyah itu kurang tepatakurat konsekwen dan benar nh artinya apah? artinya semua hanya katanyah dan saya juga hanya katanya ,nah kalow menur saya masalah orang amerika sudah ke bulan ataw belum nh masi simpang siur .




Rabu, 09-04-2014 23:00:26 oleh: ades sugiri 2

cuman saya ingin menambahkan .orang muslim dengan orang yahudi ada perbedaan ,dimana letak perbedaannya ?perbedaanyah orang yahudi cara berpakirnyah di kash kelebihan karna dunia nh sorganya orang"kapir dan penjaranya orang" mumin .cuman saya merasa heran .apalah artinyah kalow media radio koran and telepisi menyiarkan kalow kta tida percaya apa sh yang td mugkn di dunia nh kalow allah mengehendaki? jadi kalow menurut ga usah di permasalahkan :



Rabu, 09-04-2014 23:39:26 oleh: ades sugri

cuman saya ingin mengajak kta sebagay bangsa indonesia mari br lomba" untnk meningkatkan ilmu pengetahuankta jangan sampay kta kalah sama orang" ya hudi .low orang yahudi dah ke bulan kta bagay mana caranya biasa ke pelet peluto .low orang amerika sudah ke bulan itu wajar karna menurut ilmu asttonomi atw pisika .bulan ituh satlitnyah bumi jadi jarak antara bumi dengan bulan tida ter lalu jauh.sekali lagi mari kta tngktkn INPUT kta .trmksh.



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY