Leonardo Paskah S

Pelayanan Purna Jual Advan Bandung Sangat Mengecewakan

Minggu, 13-01-2013 12:27:42 oleh: Leonardo Paskah S
Kanal: Suara Konsumen

Pelayanan Purna Jual Advan Bandung Sangat Mengecewakan

Bagi rekan-rekan yang hendak membeli gadget, mungkin pengalaman buruk yang saya alami berikut dapat menjadi pertimbangan dalam memilih merk. Saya membeli produk phone-tablet (phablet) Vandroid S5 keluaran ADVAN beberapa waktu lalu. Secara harga dan tampilan luar, gadget ini sangat menjanjikan dan memang bentuknya sangat mirip dengan Samsung Galaxy Note namun dengan harga yang berbeda jauh (Vandroid S5 hanya 1.6 juta-an).

Namun baru hari-2 pemakaian, tombol ‘back’ atau ‘return’ bermasalah, padahal praktis saya baru menggunakan gadget tersebut totalnya tak lebih dari 4 jam. Karena masih dalam garansi, saya bawa ke Advan centre di daerah Kosambi, Bandung. Saat tiba di sana, saya menjumpai center Advan yang sangat sempit ruangannya, dan itupun harus berbagi tempat dengan Cross Center. Jadi tidak perlu kaget kalau antrian panjang lebih dari 10 nomer sudah menunggu para pelanggan Advan Center di sana. Sialnya, hanya ada satu Advan center se-antero Bandung. Ini sangat aneh karena produk tersebut sudah dijual sangat luas di kota Bandung yang notabene salah satu kota besar di Indonesia. Yang lebih parah lagi, servis hanya dilayanin oleh 1 meja customer service yang kerjanya lambat karena harus bolak-balik ke gudang. Selama antri, saya sempat ngobrol dengan beberapa pelanggan yang sedang antri, ternyata kasus gadget Advan yang sudah bermasalah padahal baru dibeli (rata-rata <2 minggu) itu bukan dialami saya seorang, beberapa pelanggan lain juga senasib.

Pada servis tersebut, gadget saya dijanjikan selesai dalam 1-2 minggu ke depan, atau mereka akan menghubungi saya ke no telpon yang dicatat mereka apabila ada informasi lanjut. Nah, dari sinilah masalah dimulai. Hingga 6 minggu setelahnya, saya merasa tidak pernah dihubungi sama sekali oleh pihak Advan center. Dan lebih celaka lagi, setiap kali saya coba hubungi no telpon Advan center, selalu tidak pernah diangkat atau sibuk. Praktis hampir selama 3 minggu terakhir saya rutin menelpon ke sana dengan waktu acak dan berulang-hilang, namun nihil. Bahkan saya sudah mencoba kontak via email resmi advan seperti tertera di surat bukti servis (service@advancedigitals.com) namun tidak mendapat tanggapan. Saya merasa dirugikan pada saat saya membutuhkan gadget tersebut justru gadget tersebut malah ‘diparkir’ tanpa kejelasan statusnya selama 6 minggu, padahal saya baru memakainya sebentar.

Hari Sabtu 12 Januari lalu, akhirnya telpon saya diangkat oleh Advan Center (setelah mencoba 3 kali menelpon tanpa diangkat dari pagi). Dikatakan gadget saya servisnya sudah selesai dan dapat diambil. Berhubung saya sedang ada waktu di Sabtu pagi ini, maka saya segera ke sana menempuh jarak perjalanan yang tergolong jauh. Sesampai di sana, seperti sebelumnya, antrian panjang kembali sudah menanti. Saya menunggu hingga sekitar 30 menit sebelum akhirnya nama saya dipanggil dan gadget saya diberikan. Namun setelah saya cek langsung ditempat, permasalahan dengan tombol ‘return’ tersebut masih ada dan serupa sebelum diservis. Dengan kata lain saya sudah menunggu tak pasti selama 6 minggu dengan hasil sia-sia. Tidak ada perbaikan sama sekali perihal keadaan gadget tersebut. Saya mengeluhkan hal ini kepada pihak Advan center karena merasa dirugikan. Lalu gadget kembali diambil dan segera diservis di dalam. Setelah menunggu 30 menit lebih, gadget tersebut tidak kunjung beres, akhirnya saya habis kesabaran dan minta diambil kembali saja karena saya sudah kapok berurusan dengan kerja Advan Center tersebut.

Saat ini gadget sudah ada di saya kembali, dan saya terpaksa menggunakannya tanpa fungsi tombol ‘return’ yang sebenarnya sudah bermasalah sejak hari ke-2 setelah saya membelinya, alias pastinya kesalahan pabrik, tanpa diganti dan diservis secara serius oleh pihak Advan. Sialnya, semua data saya di phablet tersebut telah terhapus saat diformat ulang oleh mereka tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dengan kata lain, sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Sangat menyesal telah memilih membeli produk Advan, padahal terdapat phablet serupa dari Lenovo saat saya hendak membelinya, sayangnya saat itu  tergiur harga Android S5 ini yang memang lebih murah sekitar 450 ribu dibandingkan produk sejenis dari Lenovo. Namun ternyata saya benar-benar salah pilih. Beberapa teman saya ada yang membeli produk Advan serupa  dan Lenovo yang saya maksudkan tersebut, dan sejauh ini mereka yang membeli produk Lenovo tidak ada masalah sama sekali, sedangkan yang membeli produk Advan sudah 3 orang memiliki masalah dengan pelayanan purna jual senasib saya.

Dengan ini, saya sangat tidak merekomendasikan rekan-rekan pembaca untuk membeli produk Advan terutama di Bandung, terkait dengan kesalahan pabrik yang potensial terjadi dan pelayanan servis purna jualnya yang sangat mengecewakan. Jangan mudah tergiur oleh harga produk Advan yang tergolong sangat murah memang.

Bookmark and Share

Tag/Label advan
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
188 komentar pada warta ini
Kamis, 31-01-2013 18:43:31 oleh: codye

Prodak advan memanng menyebalkan.. saya mempunyai VANBOOK Brengseknya pihak advan tidak memberikan Driver di WEBnya seperti Brand laptop lainya sunggung mengecewakan....



Kamis, 31-01-2013 22:49:58 oleh: Amir Hamzah

Waduh,terima kasih atas Informasi penting ini gan.....
Padahal saya salah satu orang yang ngebet pengen nyoba punya tablet,lg anget banget kan musimnya tablet yang apalagi bisa multi fungsi.
Tapi sekarang saya lebih milih nabung lagi aja biar kebeli produk yang mahalan dikit tapi bagus beneran,daripada murah n murahan.




Kamis, 28-02-2013 22:14:04 oleh: Yosep

Terimakasih infonya..
Padahal sy hendak beli produk Advan,diurungkan dulu aja deh.




Jumat, 15-03-2013 16:42:23 oleh: Ferdian

Pengalamannya hampir sama dengan yg saya alami ...saya membeli tablet advan t1ci. Baru 2 minggu pakai, langsung rusak. Pas dibawa ke mangga dua square, motherboard katanya rusak. Setelah menunggu 2 minggu (telpon gak diangkat, akhirnya maksa datang aja karena sudah gak sabar). Eeee setelah pakai 1-2 hari, baterai drop mulu. Mau bawa ke service center lagi males, antri, capek, habis waktu. Tak relain aja ini tablet gak dibenerin ...kapok beli yg beginian.



Senin, 18-03-2013 22:36:24 oleh: Arif imanudin

kejadiannya hampir sama yang saya alami, saya beli tab T2Ci waktu di cas tiba2 blank saya bawa ke service centre advan yg d Bandung juga dari tgl 15 jan 2013 sampe sekarang belum kelar2. saya telpon tiap 1 minggu jawabannya ditunggu aja nanti klo selesai dikonfirmasi (sampe ular berbulu). terus terang saya sangat kecewa, bagi teman2 yg ada niat beli mending pikir2 dulu



Selasa, 19-03-2013 08:58:56 oleh: deni

1 minggu setelah pembelian tablet t2v tablet ngga bisa di charger.. di service ke cervice centernya 4 bulan belum beres"

saya sangat kecewa dengan advance...

jual tablet ko sama kaya jual gorengan..




Rabu, 20-03-2013 20:02:45 oleh: icanisa

sangat setuju, saya sih sejak pakai notebook merek advan saja sudah kecewa sekali, baru 2 bulan pakai sudah matot. sepertinya tidak melewati tahap pengujian pada saat produk advan selesai produksi. ditambah dengan pemberian tablet vandroid.. makin menjadi saja ketidaksukaan saya terhadap produk ini.. sangat kecewa deh saya pada intinya.



Sabtu, 06-04-2013 15:34:09 oleh: jony sebastian

Tidak hanya produknya yg mengecewakan, tetapi jg service centre nya, ga hya di bandung tp jg di Jakarta. Hr ini di service centre jkt udh puluhan org yang ngamuk karna brgnya ga jadi2, trmasuk pya saya. ga ada kabar udh selesai atau belum, pdhal udh tgu 2 sd 6minggu dan di situ udh tgu 2 sd 3 jam. Beberapa menggebrak meja, ada yg masuk cari managernya, ada yg mau laporin ke polisi atas kasus penipuan konsumen. waspadalah dgn merk Advan..!!



Selasa, 23-04-2013 18:46:20 oleh: willy pratama

di telepon pun gak pernah di angkat, kaya gak ada orang kerja aja.. PARAH!!!



Jumat, 26-04-2013 10:55:34 oleh: Akg

Wah terimakasih banget nih buat informasi dari pengalaman kaian semuanya, untung banget saya liat web ini, saya aja tadinya dah gak sabar mo beli tablet Advan Vandroid T3i. Tapi setelah ada banyak kejadian ini, saya batalin aja daripada rugi. Biar beli yang lain saja. Sekali lagi terima kasih sekali atas informasinya... Semoga tidak ada lagi yang sampai megalam kejadi



Jumat, 24-05-2013 21:13:51 oleh: Indrayana

Wadoh bagaimana ini..sayadai bali, kebetulan ke jakarta sekalian beli tablet android tadi siang di ambasador mall jakarta, sesampai di bali kok baru saya pakai 2 jam tiba2 layar ngeblang hanya muncul garis2 saja.. Bagaimana ini? Mana di bali tdk ada service centre... Menyesal berat beli tablet ini... Ini penipuan!!



Senin, 27-05-2013 14:37:37 oleh: toto ariyanto

persis dgn punya saya,saya kemrn hari jumat tgl 24/05/2013 membeli advan T1-D,hari ini sdh tdk bs dipakai.



Senin, 27-05-2013 16:07:34 oleh: guntara

bener juga, saya gak nyampe 1 atau 2 minggu baru 3 hari saja malah screen nya itu cuman setengah aduh mampus gua.. mana di bandung pelayan servis kecil terus pelayannya cuman 1 kepala.



Kamis, 06-06-2013 20:20:37 oleh: Farid Anugerah Prakoso

teman - teman kl mengeluh disini menurut Saya percuma juga. Kenapa tidak ke YLKI aja langsung. Saya juga punya T2 dan T4. Alhamdulillah yg T2 masih OK sampai sekarang. Yang T4 bermasalah krn ga mau booting. Saya coba beneran di Cempaka Mas, setelah dicek , orangnya bilang harus dibawa ke Mangga Dua. Dia juga bilang, jangan lewat telp . karena pasti g diangkat . Ternyata setelah baca postingan teman-teman ternyata benar juga apa yg dibilang penjual di Cempaka Mas tsb.



Selasa, 11-06-2013 10:56:04 oleh: ari tedjo

sama dengan saya, statusnya tab T6 saya masih
belum selesai juga. ini dah masuk bulan ke3,
baik dari website maupun service centernya
sangat luambaaat banget, mending beli gadget
yang second tapi dari merk ternama. mungkin
nama advan harusnya jadi "dis_advan_tage" aja.




Selasa, 11-06-2013 15:12:02 oleh: tulus

Terlambat sy bc .sy udh bl T1B 2hari lcd bergaris dan tdk sensitif lyrnya. sy balikin ke toko di ITC roxy g mau.sy service ke center advan di roxy ruko udh mau sebuln pending spare part..nyesel dah bli advan..ditlpn sih di angkt tp y gtu mengecewakan



Selasa, 18-06-2013 14:34:39 oleh: donny

Betul bro... parah sekali pelayanannya. saya pakai advance S5A beli januari 2013 pakai 3bln masuk ke service karena speaker rusak, lalu bulan Juni tgl.8 masuk opname di service center lg. Saya email di service center ndak ada tanggapan. Menurut saya produk ini murahan dan sangat tidak sesuai dengan promosinya.



Jumat, 21-06-2013 20:43:54 oleh: agus hendra

Untung baca web ini, karena senin mau beli advance t5a. ga jadi dech......



Selasa, 25-06-2013 16:13:22 oleh: Axel Haryanto

Saya punya tablet advan T2V ga bisa di charge trs akhirnya tablet saya mati dan saya coba charge malah ga bisa ngisi akhirnya saya telp ke service center advan bandung 4x saya telp ga ada yg angkat dan mereka di memberitaukan di garansi jam operasional mereka..



Sabtu, 29-06-2013 00:01:37 oleh: Binantaka

Heheheh
Alhamdulilah
Nasib saya beda S5 punya saya
Udah d pakai 8/9 bln masih JosGandoss
Tpi klo baca2 koman N crita d atas Ngeri jga
Sbab Saya jga Tinggal D Bandung




Selasa, 02-07-2013 08:53:54 oleh: singgih

ini serius atau persaingan bisnis ya?



Selasa, 02-07-2013 12:50:00 oleh: Erul

sial ni. gw beli s 5 jg sama. baru 3 hari masa batrei dropan... kl beli batrei dmn ya? harga ny brapa



Selasa, 09-07-2013 09:48:09 oleh: hendrikhermawan

saya juga mengalami pengalaman yg sama pelayanan advan sangat mengecewakan tablet saya diservis dijanjikan 2 minggu selesai nyatanya udah sebulan ga selesai selesai pelayanan servis advan sngat buruk



Selasa, 16-07-2013 04:36:53 oleh: arrisandy

Gadget saya advan vandroid T3i baru dipakai 24 hari mati total, padahal tidak diapa-apain. Padahal gadget yang kedua itu merupakan ganti gadget yang pertama yang bahkan sejak beli tidak bisa dipakai sama sekali karena sistem UI-nya tidak bisa jalan. Ironisnya, ketika gadget yang kedua diservis di advan center Jakarta sejak saya serahkan ke toko Multicom Tegal tempat saya beli tgl 24 Maret 2013 sampai 13 Juli hampir 4 bulan tidak benar juga. Ketika saya ambil masih mati total, lalu pihak toko menyarankan untuk klaim garansi ulang.



Selasa, 16-07-2013 04:37:32 oleh: arrisandy

Gadget saya advan vandroid T3i baru dipakai 24 hari mati total, padahal tidak diapa-apain. Padahal gadget yang kedua itu merupakan ganti gadget yang pertama yang bahkan sejak beli tidak bisa dipakai sama sekali karena sistem UI-nya tidak bisa jalan. Ironisnya, ketika gadget yang kedua diservis di advan center Jakarta sejak saya serahkan ke toko Multicom Tegal tempat saya beli tgl 24 Maret 2013 sampai 13 Juli hampir 4 bulan tidak benar juga. Ketika saya ambil masih mati total, lalu pihak toko menyarankan untuk klaim garansi ulang.



Kamis, 25-07-2013 20:16:19 oleh: fitria hendriani

aku beli vandroid T3i 27 april.... di pake 2 hari langsung booting ulang... dan barusan android saya tiba2 mati total... mana sy jauh di cirebon... sy beli di bandung mau saya bawa ke counternya sy lupa dimana nyimpen kwitansinya




Jumat, 26-07-2013 03:58:02 oleh: luki

wahhh.... padahal saya sudah ngebet banget menimang advan s5f, ciamik bener body n fiture nya apalagi kamera 13 pixel,..semalam hampir saja saya boyong pulang. kl gt mending pikir dl nihh.... tq for your comment all friend...........



Sabtu, 27-07-2013 15:34:42 oleh: ochied

kok dimakassar advan bagus2 aja ,, jarang ada yg rusak,, trus service centernya juga cepat.... ??????
malahan laku kerass...




Selasa, 30-07-2013 08:19:46 oleh: prettyyani

Gue beli tablet advan T4i wifi series, baru beli sekitar 2 minggu, tiba tiba ngebleng alias mati total. Udah aku garansi, hampir 3 bulan gak ada kabar. Nyesel gue beli tablet ini.............



Selasa, 30-07-2013 08:41:26 oleh: thamrin

sepertinya masalah tombol back pada tablet advan adalah sudah umum terjadi, saya juga membeli advan s5 baru beberapa hari terus tombol back nya bermasalah...harusnya pihak advan memberikan service yang baik untuk mengatasi keluhan dan produk yg bermasalah...klo gini gimana bisa bangga produk lokal???



Rabu, 31-07-2013 16:28:23 oleh: bubu sihabudin

Bulan mei sy beli advan s5 1.5juta. 1 bulan di pake port charger dan usb bermasalah. Di servis terdekat benar sebentar, eh 2 hari kambuh lagi tak bisa ngecharge. Hingga saya akalin port chargernya pake karet gelang.
Awal bulan juli sy service lagi, ternyata 3 minggu ahli servis angkat tangan malah kerusakan merambat ke booting.
Akhir juli 2013 ini hape advan s5 sy mati total. Bagi saya uang 1.5jt utk hape bukan uang sedikit, kualitas barang sangat mengecewakan dan wajar jika saya sebut produk advan s5 ini PENIPU!
D.a banjar jawabarat.




Selasa, 06-08-2013 05:14:02 oleh: heru

Alhamdulillah saya pake Samsung walau beli second tp no problem, tp punya istri pakai advan vandroid T, bermasalah walau beli baru..hadeh, mana saya sudah promosi tentang kehebatan advan walau produk lokal, tau-taunya mengecewakan.



Selasa, 06-08-2013 05:15:20 oleh: heru

Alhamdulillah saya pake Samsung walau beli second tp no problem, tp punya istri pakai advan vandroid T, bermasalah walau beli baru..hadeh, mana saya sudah promosi tentang kehebatan advan walau produk lokal, tau-taunya mengecewakan.



Jumat, 16-08-2013 14:51:43 oleh: ina

hadeuh... telat deh baca k0men2 ini.. sayajuga beli advan T2..baru 1 jam dipakai lalu di cash langsung blang..celakanya lagi waktu beli saya g liat kondisi body T2 nya..masak baru 1 jam di pakai bgn belakangnya udah gores2 ..parah banget...saya langsung ke counter yg jual..katanya mau dibawa ke tempat servis... tp setelah baca komen2 ini kayaknya pupus harapan deh....semoga ygberbuat curangdapat ganjarannya.



Jumat, 16-08-2013 16:16:41 oleh: dona

tutup pabrikan advan menghindari kerugian konsumen lebihlanjut. ane beli tablet vandroid baru 2 minggu dah matot, sial. klo bisa ditindaklanjuti k YLKI



Kamis, 22-08-2013 19:28:34 oleh: yadi

makasih gan infonya! tadinya sh mo beli advan tau gini mah ah pikir pikir dulu!



Minggu, 01-09-2013 10:12:03 oleh: Rycko setia

advan mengecewakan,...telpn bgian semarang,surabaya,bandung,jakarta,semua gax ada yg angkat telp.saya sumpahin,..bakalan hancur perusahaan itu,..rongsokan kok dijual,...kapox,..kapox,...



Senin, 02-09-2013 22:34:05 oleh: mulyadi

yaaahhh....lambat nih ane beli T1-D tgl 3 agustus,tgl 1september 2013 gak bisa dicas, terus mo ke service center kayaknya malah bakal naik darah nih kalo liat pengalaman agan2.....sangat2 tdk rekomended nih produk...!!



Jumat, 06-09-2013 07:45:45 oleh: Mulianto

Betooolll Agan - Agan,
Saya juga mengalami pengalaman buruk dengan produk advan. Sebulan yang lalu saya beli Vandroid 01A sekarang sudah matot, mau bawa ke Service center males antri dan lama dan lagi hasil belum tentu.
Pokoknya Kapokkk.




Sabtu, 07-09-2013 07:58:01 oleh: Lucky

Beli T2C, rusak sehari setelah garansi habis...mau beli batere tunggu 3 bulan.....kalo mau beli tablet buat dibanting banting ato anda punya banyak uang untuk dibuang buang...belilah ADVAN....so dis-ADVAN-tage !!!!



Jumat, 13-09-2013 15:55:46 oleh: yuswandy

saya beli advan seri T,baru di pake 2minggu rusak,gak bisa di charge..nyesel gwe,,,palembang



Sabtu, 14-09-2013 13:27:34 oleh: AGISTAN

Saya tadinya sangat fans sama advance, tapi karena pelayanan purna jualnya jeleeeek sekali jadi gak mood lagi beli advance model baru....tab saya udah dari juli 2013 sampai sekarang september 2013 ganti LCD doank gak beres beres dengan alasan LCD kosong....bagaimana bisa di Lippo yg besar gitu LCD kosong... ini merugikan konsumen...saya share ke semua teman untuk gak beli advance..kapppoookk saya..



Sabtu, 14-09-2013 23:59:42 oleh: Robert

Sharing pengalaman sama, baru 2 minggu saya pakai T5A, beli di BE* Bandung, gejala pertama tiba tiba mati ketika dipakai. hidup lagi, alhamdulillah. Dipakai sekitar 1-2 jam OK. Dimatikan, disimpan dihidupkan lagi dan mati total. Betul, harga memang tidak menipu. Kalau tahu akan seperti ini (dan banyak juga ya yang kejadiannya produk advan baru dipakai bahkan dalam hitungan hari sudah tidak berfungsi baik) mendingan beli yg biar lebih mahal tapi menjamin ketenangan konsumen.



Minggu, 15-09-2013 20:21:57 oleh: rudy

Aku juga kapok beli Advan, Garansinya rumit, tukang servicenya tidak canggih. Advan T2V ku mati total, padahal baru beberapa bulan..... mending tak banting aja atau untuk ganjel almari.



Minggu, 15-09-2013 22:42:37 oleh: agus

Sama kecewa beda masalah : bla . . bla. . beli vandroid O1A, Internal Memori 512 MB - 357 MB (155 MB masih dikurangi aplikasi bawaan), RAM max 337 MB. Istall aplikasi ? minim. Telpon service center ? masalah nggak kelar. Nyesel ...... 1000%.



Rabu, 18-09-2013 18:10:57 oleh: annisa

saya sudah pake advan t2v 10 bulan. 7 bulan pertama lcd sudah bergaris, dan sekarang mati total.



Kamis, 19-09-2013 16:27:14 oleh: muhammad rifai

punya gw mati total, baru 3bulan.SIAL EMANG SI ADVAN, BILANGNYA HP ANDA GA ADA GARANSINYA, buktinya beli baru 3 Bulan masa ga ada garansinya, HP apaan? nyesel gw beli HP SAMPAH.
napsu tingkat DEWA




Kamis, 19-09-2013 19:08:16 oleh: why.191090@gmail.com

ane beli advan t5a udh sebulan lebih ga knapa2 gan... ane beli 2 lagi... mudah2an ga knapa...



Sabtu, 21-09-2013 15:56:56 oleh: dwi andri

saya juga mempunyai permasalahan dengan gadget advan vandroid T3i , yakni sudah 2 hari ini vandroid T3i saya mengalami mati total sendiri (bermula karena saat batere tersisa 9 persen saya tidak melakukan pengecasan dan habis) dan saat saya melakukan pengecasan sama sekali tidak bisa , bahkan indikator nya pun di layar tidak menyala . padahal saya sudah mengecas sampai 6 jam . saya ulangi pun tetap sama dengan memakai charger yang berbeda . kira2 apa yaa penyebabnya ? trims .



Sabtu, 21-09-2013 20:35:30 oleh: Dodon

Wah bener banget tuh advan emang barang rongsokan,masa advan t1b ane bru pake 2 bln udh gak fungsi lcd'nya? Nyampe skrg ga beres2



Senin, 23-09-2013 12:09:53 oleh: William

banyak hal hal serupa yang di alamii oleh pengguna Advan, kantornya padahal dekat dengan kantor saya, tapi antrian dan semuanya PENDING....
sampe kapan ? enggak tau ? servis batre, servis gono gene, semua PENDING !!!!
oke, kalo gitu saya servis di tempat lain aj, boleh pak, tapi kena denda Rp. 10.000,-
KOG GITU !?!?!?!?!?!??!!
iya pak sudah peraturannya kayak gitu !!
sialan bener, kan hak saya buat ambil apa yang menjadi milik saya jika kalian tidak mampu memperbaikinya !!!
belom mampu turun ke pasar publik mendingan tutup aj deh !!! cukup terima orderan ngerakit dulu !!
bagi kalian yang mao ke kantor nya untuk pengaduan, nih alamatnya

PT.Multi Solusi Komunika
Jl. KH Hasyim Ashari 125
ITC Roxy Mas Blok D5. No.15
Telp 021-63858261

ADVAN NO MORE !!!




Senin, 23-09-2013 21:49:08 oleh: ivan

Pengalaman yang sama, saya juga merasakan kekecewaan seperti yang lain, punyaku T6i, udah 2 kali service dengan masalah baterai, service terakhir ini katanya baterainya nggak diproduksi lagi, wah gila....!!!, berarti gatgednya udah mau dibuang kelaut dan beli lagi yang baru. sayang sekali karena gatgednya masih terlihat baru, cuma masalah baterai doang, Payah nih advan. Kalo teman-teman ada niat beli tablet jangan pernah pilih advannn!!!!!!!



Jumat, 27-09-2013 23:23:07 oleh: ferry rizky

Bener nih ane bli advan S 5n sama tab t 1e.
Baru 1 minggu tab ane udh matot sedangkan yg s 5n baru d pke 1 hari udh sering ngerestart sama ngehank




Minggu, 29-09-2013 02:42:23 oleh: okom

semoga ni perusahaan cpt bangkrutttt....jgn lg ad yg beli produk2nya advan.
hp vandroid S5 servis udah 3 bulan blm selesai2. palembang




Kamis, 10-10-2013 00:58:52 oleh: anto

saya punya advan ...aneh kok ada ya service center mengembalikan brg dlm kondisi rusak spt semula tanpa ada sepatah kata.sia2 saja menunggu 2 minggu dtg 2x antri lama dg suasana yg tdk nyaman al ruangan sempit,kursi terbatas,membiarkan pelanggar bergerombol di dpn meja wlpn mrk jg tdk benar



Kamis, 10-10-2013 14:12:34 oleh: Togog

Saya beli produk Advan bln Januari 2013 ,waktu itu beli 2 produk T3i dual core dan T 4 i.masalah yang saya temui ATL:
T4i :
1.sering hang (Sudah sangat sering banget )and 2.Batrei cepat ngedrop.
3.Kalo di cas kelamaan (lebih dari 5 jam ),batrei jadi kosong lagi.

T3 i:
1.baru 1 bulan sejak beli ,sdh mengalami Kerusakan(sistem UI berhenti)
2.bulan kedua ,MATI TOTAL >>>>
3.Saya datng ke Servive Center ,keadaan seperti orang antri sembako ,banyak yang mau service di Mangga 2 Sequare.
3.bulan k-5 barang beres ,tapi ini hari sering hang.
bosen ah datang ke Service Center .Jadi dengan pengalaman Saya ini silahkan anda berfikir lagi membeli PRODUK advan.




Jumat, 11-10-2013 12:16:07 oleh: Franky

mengerikan jg baca punya temen2 diatas, tp saya pke vanbook A1N-70T dr thn 2009-2013 ga da masalah malah sya pake bwt main game berat baik2 saja. mungkin jg trgantung pemakaian & perawatan jg. teman2 sya di bogor jg pakai Vandroid S5N tdk ada mslh..:)



Jumat, 11-10-2013 13:52:45 oleh: feri prima

nasib kita sama persis bos>> mau ngadu ma sapa lg y?



Rabu, 16-10-2013 19:44:16 oleh: budiyanto

baru beli 2 bulan eeh sudah mati. garansi sudah nunggu 2 bulan belum juga kelar
Beli Advan Capek deh....




Rabu, 23-10-2013 13:21:04 oleh: dede

saya baru beli T3A baru pake kurang dari 24 jam ud ga bisa di charge ..."PRODUK SAMPAH"....



Kamis, 24-10-2013 09:59:03 oleh: syaripuddin

PENGALAMAN ane hmpr sama,tablet advan dah rusak lagi
sktar baru sebulan




Kamis, 24-10-2013 15:05:43 oleh: ilham hhahaha

padahal aq mau beli nih.. gmn y???



Minggu, 27-10-2013 19:39:12 oleh: sri

Saya baru sebulan beli hp advan S5E layarnya blank putih, dan ini yg paling fatal, tdk bisa kembali normal, sebelumnya baru sehari dah blank putih, kirain cahaya nya, baru mau ke cervice centre nya, kira2 gimana ya bisa normal lagi nda ya?



Selasa, 05-11-2013 00:52:49 oleh: Anton Budi Satria

Advan S5 yg saya pake juga gitu. hanya bertahan kurang lebih 2 bulan softwarenya kena, tiba- tiba mati dan tidak bisa di nyalakan lagi. saya beli karena referensi dari counter yg jual hp hp disalah satu mall di jakarta saat saya memang hendak mencari android. mungkin si Advan itu lagi ada program chanell kick off atau ritel bonus atau apalah, sehingga dengan yakin sales counter mengalihkan tujuan consumen untuk membeli Advan tersebut. mau di bawa ke service center???? No !! bukan ini yg saya harapkan, cuman menghabiskan waktu saja. intinya saya tidak puas.



Rabu, 06-11-2013 18:44:56 oleh: adhi krispriono

kalau untuk temen" yg pake advan s5f ada yg bermasalah g ya??
soalnya tertarik liat barangnya,, body mantep plus spec yg mumpuni..

kalo ada bagi" info ya.. thx




Rabu, 06-11-2013 20:06:09 oleh: agus w

Saya baru beli advance S5E dipakai 4 hari lcd sudah rusak ada garis garis putih rata satu layar penuh. Barang tidak layak jual!!!!



Kamis, 07-11-2013 11:54:23 oleh: sandi yumaha

wah kebetulan pas minggu kmrn nemenin doi beli hp samsung android core duos, ane liat ada hp merek advan, lupa seri berapa, bentuknya keren bgt n harga yg murah, sebenarnya pengen beli tp ragu ma qualitas hp tersebut...setelah cari info kesana kemari dpt diambil kesimpulan...batal dech mending nabung buat beli core duos or S4 aja hehehehe..biar mahal tp kualitas oke drpd murah tp murahan hehehehe......



Jumat, 08-11-2013 09:33:54 oleh: setiawan

makin bertambah saja nih korban advan,
baru 3 bulan pakai sudah gak mau di charge lagi tuh
advan T5A, sebelumnya belum pernah pake produk ini sih,cuma kepincut sama harganya yang memang sesuai dengan performanya, benar benar murahan, jadi nyesel beli nih produk, mending buat beli psp anak...semoga cepat mampus nih merk...




Jumat, 08-11-2013 16:21:38 oleh: gatzhuya

advan sangat tdak memuaskan sumpah nyesel banget batrenya bros ngcas lama gila advan memalukan sumpah nyesel beli mnding croz aj lbih baik dr pda advan rongosakn busuk



Sabtu, 09-11-2013 18:00:26 oleh: yayan

Saya beli vandroid S5D terbaru.. Tgl.1/11/2013
Pertama menggunakan saya sangat puas, dibandrol CPU yang udah Quadcore dan Ram 1 GB..

Pemakaian di Hari Ke-5 Secara mengejutkan,, tiba tiba layar ng-Blank (Seperti mode tombol Off dimatikan utk mematikan layar : Normal)

Eh, Ketika dicoba ingin meng-On kan layar dengan menekan tombol Power, malah layar blank ga nyala-nyala..

Namun posisi OS ANDROIDnya sendiri masih berfungsi, kucoba take screenshoot dan buka lock slide... merespon..cuma layarnya aja yang ga tampil..

Terus q restart... Waktu Boot ada Tampilan Advan-nya.

Ketika masuk OS ANDROID tiba2 ng-Blank..

Seketika langsung q klaim, ke konter dimana q beli..
Janjinya 1 Minggu..
Jadi ini postinganku sudah hari ke 2...

Doakan aja lancar semoga aku ga dirugikan juga,,
Posisiku di Banjarmasin Kalimantan Selatan.
Aku melakukan survey di web ada untuk Authorized Servicenya.. semoga lancar proses garansinya... Aamiin

Harga 1.8Juta Harga yang cukup berarti.
Trims




Rabu, 20-11-2013 10:34:56 oleh: Suroso

buat ochied yg bilang advan di makassar baik2 aja, saya salah satu konsumen yang sangat kecewa, advan S5 sy baru 4 bulan pake konektor sdh jebol, 3x bolak-balik opname di service centre di dkt masjid raya, tiap ke sana ngantre membuktikan produk advan byk bermasalah, udah pernah ada org ngamuk di sana gara2 hpnya tdk kelar2. Service centrenya ditelepon berkali2 tdk diangkat. Sy punya Samsung tablet udah 1.5 tahun ga pernah opname, advan saya baru 4 bulan udah klaim garansi 3x. Parah ini produk, sampai skrg konektor sy masih terus longgar, akhirnya saya jual tuh barang!



Kamis, 21-11-2013 11:42:18 oleh: agus darmanto

makasih neeh infonya...lumayan bisa jadi pencerahan buat diriku..karena tadinya sy dah niat mo beli ADVAN VANDROID S5D (padahal dah ngebet abiiss..ampe-ampe ga bisa tidur)...syukur ketemu ama neeh postingan..langsung kecewa dah baca berbagai masalah yang ada di Advan, lebih mengorbankan harga murah dibandingkan kualitas...jadi android yang murah meriah, awet n bagus apaan yaa..????



Kamis, 21-11-2013 15:01:12 oleh: somat

wah terimaksih buat agan2 semua ..padahal maunya beli produk advan s5e,,hemmm gak jadi beli ni kalau gitu..kok banyak yang merasa dirugikan gini.,trims infonya gan, sangat bermanfaat



Jumat, 22-11-2013 22:45:45 oleh: dede

Saya juga pake advan. Alhamdullilah sih ga bermasalah. Cuma, saya mau tanya, mungkin ga sih kalo kualitas si advan itu tergantung di mana tempat pembeliannya???

Maaf ya kalo agak melenceng dari obrolan saya awam banget + penasaran. ada yang tau ga, advan itu punya stiker atau hologram ga sih sebagai penanda keasliannya di kardusnya atau apanya gitu, cz saya beli bukan di gerainya *udah salah emang* terus ngerasa ada yang aneh aja, jangan2 palsu. Pas baca tulisan ini jadi ngeri juga kalo nanti advanya bermasalah nambah ribet aja nyelesainnya...

Yang tau tolong jawab yaa...

Thanks :)




Sabtu, 23-11-2013 21:23:20 oleh: adi sulistyono

Banyuwangi

salam hangat agan dan sista

setelah saya baca tread ini,
saya juga merasakan kekecewakan yang sama

meskipun saya dari tahun 2012
menjual produk dari advan ,seringkali mengalami kebijakan yang tidak profesional oleh pihak advan care ,surabaya maupun jakarta
seiring wakt berjalan sampai dengan pertengahan tahun 2013 ini tepatnya bulan agustus
akhirnya saya putuskan hubungan kerja dengan tidak pernah dan tidak akan lagi menjual produk dari advan .dan perlu di telaah brand ADVAN lain dengan brand digital ADVANCE

Kenapa saya putuskan untuk tidak mengambil dan menjual produk advan ???

KARENA PIHAK MARKETING ADVAN SELALU JANJI MANIS ,DAN PIHAK SERVICE CENTER TIDAK BERSAHABAT ATAU BISA DIKATAKAN TIDAK PROFESIONAL
MUNGKIN BAGI PENJUAL BRAND ADVAN HARUS LEBIH DI PIKIRKAN DARIPADA KITA KEHILANGAN PELANGGAN KARENA PELAYANAN SERVICE CENTER ADVAN CUMA BISA JANJI DAN OMONG KOSONG BELAKA'''''

TERIMA KASIH

(Banyuwangi ,bercerita)




Sabtu, 23-11-2013 21:36:26 oleh: handoyo

untuk mas dede ,
ini coba saya bantu jawab ya
karena saya juga jual produk advan
advan tidak ada yg palsu advan semuanya asli
memang untuk produk advan juga bisa di katakan (tepak2an )
tapi banyak mblesetnya daripada bagusnya

saya sangat di rugikan dari brand ini
toko saya pernah di komplain orang sampek di masukan surat harian (koran) sama customer yang merasa kecewa dengan pelayanan service center



mohon untuk konsumen penggemar gadget
untuk BRAND ADVAN tidak RECOMENDED
saya salah satu penjual yang telah di kecewakan oleh pihak marketing dan service center ADVAN



terima kasih




Senin, 25-11-2013 10:42:52 oleh: doombelphegor

JANGAN BELI ADVAN...JANGAN BELI ADVAN... JANGAN BELI ADVAN... JANGAN BELI ADVAN... KALO GA PERCAYA SILAHKAN BELI DAN MAKAN TUH DERITA... MENDING BELI HP YANG JELAS KUALITASNYA, BIARIN HARGANYA MAHAL DIKIT, KAN BISA SABAR NGUMPULIN DUIT TAPI HASIL LEBIH AWET. DARI PADA MAKSAIN BELI ADVAN TAPI BARU DIPAKE SEMINGGU UDAH ADA MASALAH, BIASANYA MASALAH ADA PADA KAMERA,KONEKTOR CHARGER, DAN TOMBOL, HP KYK KERUPUK.



Selasa, 26-11-2013 20:30:38 oleh: Amarudin

Padahal Saya Dah Ngimpi Pengen Beli Advan T3C....
Kalo Tau GIni Mah Mending Ga Jadi...
Makasih Bro Tas Infonya....




Rabu, 27-11-2013 11:05:15 oleh: Anto

wah td mlm sy beli T3C semoga tidak bermasalah seperti punya agan2 diatas... Bismilah




Kamis, 28-11-2013 11:13:43 oleh: meiliana

Bener bngt tuh bung Leo. Sy jg beli advan yablet T5 B. Baru 2 minggu sdh rusak. Lg d pake eh tiba2 mati. Trnyata mati total. Sy bawa k advan service d kosambi bandung. Nama nya sh keren kompek ruko segitiga mas. Pas liat tmpat ny.. uastagaaa. Jlan ny berlubang dsana sini. Tmpat service ny kecil bngt. Yg nglayanin ny cma 1 org. Sy kbagian no urut 57. Yg ngantri smpe kluar pintu. Plyanan ny ga max. Kta ny jadi 2minggu. Smpe 1bln blm jd jg. Ditlp slalu sibuk. Kecewa sy beli produk advan. Bgtu slsai nanti akan lgsung sy jual. Dan ga akan prnh beli2 lg produk advan. Tq.



Sabtu, 30-11-2013 15:00:31 oleh: syahrul

untung aja saya gak jadi beli produk advan,,saya malah pilih produk cross dan alhamdulillah cross saya masih awet dan gk ada masalah sampi saat ini,,pemakain kurang lebih 5 bulan :)



Sabtu, 30-11-2013 15:38:14 oleh: boy

pengalaman saya beli advan t5 a baru 1 bulan pke udah rusak akhirnya hpnya hrus nginap d sc selama 1 bulan,
stelah saya ambil baru sampe rumah skrang btrenya gak nambah klo d cas dan akhirnya hpnya harus nginap lgi selama 1 minggu
dan pas udah selesai nyampe dirumah dites malah sekarang simcard gak kdetect.
trus terang saya trmasuk orang yg kecewa dengan produk advan termasuk layanan service centrenya.




Senin, 02-12-2013 08:36:56 oleh: syaiful amri

Wah nyesel banget gw beli hp advan S5E .baru pakai 1 minggu gak bisa diCas.Trus gw bawa ke servis center advan yang tempatnya kecil,fasilitas yang kurang canggih dan pelayan yang kurang memuaskan.Proses servis nunggu 2 minggu.setelah tiba waktunya gw dateng ke servis center advan,Alhasil nol.Katanya ngambilnya jam 3 sore.gw dateng lagi,gw nunggu lama bnget.Yang bikin gw kesel,orang yang baru dateng malah hp di keluarin.gw nunggu 1jm lebih baru dikasih hp.dan lebih keselnya lagi hp itu bukan punya gw.mending hp itu normal,ternyata buat call lampu led mati.cape dehhhhhhhhhhhhhh.kapok



Senin, 02-12-2013 08:37:18 oleh: syaiful amri

Wah nyesel banget gw beli hp advan S5E .baru pakai 1 minggu gak bisa diCas.Trus gw bawa ke servis center advan yang tempatnya kecil,fasilitas yang kurang canggih dan pelayan yang kurang memuaskan.Proses servis nunggu 2 minggu.setelah tiba waktunya gw dateng ke servis center advan,Alhasil nol.Katanya ngambilnya jam 3 sore.gw dateng lagi,gw nunggu lama bnget.Yang bikin gw kesel,orang yang baru dateng malah hp di keluarin.gw nunggu 1jm lebih baru dikasih hp.dan lebih keselnya lagi hp itu bukan punya gw.mending hp itu normal,ternyata buat call lampu led mati.cape dehhhhhhhhhhhhhh.kapok



Kamis, 05-12-2013 13:27:07 oleh: ari tyo

Hati2 komen disini mending langsung ke YLKI, komen disini blm tentu benar krn tdk melampirkan bukti, misal no resi tanda terima barang yg di servis lengkap dg tgl kejadian, mohon jgn memprovokasi hanya utk persaingan bisnis, cintai produk lokal semoga advan jg bs mningkatkan pelayanan purna jualnya



Kamis, 05-12-2013 16:25:54 oleh: kikta

Alhamdulilah sampai sekarang pakai advan s5a bandel ...
Josgandos !!!!!!
Karna dirawat n sabar make nya jadi awet .
Olala sesuatu
.
18 des 2012 s/d ...
Yang penting jangan sampai ngedrop bgt aj.
Trus di charge gk sambil dimainin ..
Hehehe




Jumat, 06-12-2013 16:03:31 oleh: setiawan

Numpang sharing buat semua,
bukan provokasi tapi informasi,
bagi yang gak percaya terserah,
bagi yang ingin bukti, silahkan
kontak admin utk lihat alamat email ane
dan kirim email ke ane, tar ane reply
plus bukti2x foto,

ini copasan posting ane sebelumnya,

Jumat, 08-11-2013 09:33:54 oleh: setiawan

makin bertambah saja nih korban advan,
baru 3 bulan pakai sudah gak mau di charge lagi tuh
advan T5A, sebelumnya belum pernah pake produk ini sih,cuma kepincut sama harganya yang memang sesuai dengan performanya, benar benar murahan, jadi nyesel beli nih produk, mending buat beli psp anak...semoga cepat mampus nih merk...

Update info :
akhirnya T5A punya anak bisa dicharge lagi,
tapi bukan karena service centre yang sudah
pasti paling cepat seminggu, tapi langsung
ane bawa ke itc kuningan lantai 4 dan harus
rela keluar duit lagi buat servis port charger
-/+ 100 ribu....yang penting beres dan cepat bisa
ditunggu...sambil nunggu sambil ngobrol sama
tukang lainnya disitu dan sudah lihat sendiri
barang2x yang diservis, ternyata merk Ad*an termasuk yang paling sering servis, tadi barengan ada T3i juga blank LCD nya, sedang di servis...ada S5 juga servis port charger...tukangnya juga mengakui katanya kalau pakai merk ini mesti hati2x extra misal ngecharge jgn sambil dimainin, ngelepas chargernya mesti pelan2x penuh perasaan, huehehehe, repooooot amaaaat yaaa...maklum sesuai dgn harganya...perasaan ane juga punya merk sam*ung gak masalah sdh 2 tahun walau kadang ngelepas charger sekenanya juga main sambil dicharge...jadi sekarang karena T5A anak sudah nyala kembali, tinggal dijual mumpung belum kambuh lagi rewel yang lainnya nanti, karena anak sudah ane tabletnya pake sam*ung tab 3, gpp mahal sedikit tapi puuuaaaaassss dan teeentraaaammmm....





Sabtu, 07-12-2013 12:12:10 oleh: pawit

sama nich gw juga servis advan t4a di bandung pelayanannya kaya tai semua sudah sebulan ga ada kabarnya ditlpn juga ga ada yang bener nomernya ,,brengggsekkk banget tuhhh advan



Sabtu, 07-12-2013 12:12:55 oleh: pawit

sama nich gw juga servis advan t4a di bandung pelayanannya kaya tai semua sudah sebulan ga ada kabarnya ditlpn juga ga ada yang bener nomernya ,,brengggsekkk banget tuhhh advan



Sabtu, 14-12-2013 00:57:59 oleh: adriofratama

Saya pkai advan s5e normal2 aja gan...smoga awet babel



Senin, 16-12-2013 16:12:58 oleh: viki

sy jg pnya pngalaman buruk sma advan t5a. punya sya harus sering copot pasang aplikasi krna aplikasi slalu bermasalah n parahnyanya play stornyA sering blank. apalagi kalo kita pasang LOUNCHER sitiap kita buka aplikazi apapun pasti g lama kmudian hp mati dgn sendirinya bahkan saat buat tlp bisa mati dgn swndirinya.......



Selasa, 17-12-2013 08:53:28 oleh: HASAN

IYA ADVAN PRODUKNYA JELEK MASA BELUM LAMA UDAH TIDAK NGECHARGE



Rabu, 18-12-2013 14:13:31 oleh: ragil

Servicenya lama bagt betul kata nara sumber lamanya bgt2 aq service tgl 11 november sampe sekrng tgl 18 desember belum diperbaiki, minta hpnya kembali juga ƍäª bisa!! Asli ngeselin bgt!!!



Jumat, 20-12-2013 21:15:07 oleh: rudi

Saya mau tanya, mungkin ada yg tau. saya baru pakai advan tipe E1-B baru 2 bln tetapi kenapa ya internet nya sudah tidak bisa dihubungkan lagi ke server. Padah kuota di kartu sim nya masih banyak, terus saya coba sambungkan melalui wifi tapi tetap juga gak bisa terhubung keserver.kira2 itu kenapa ya??????

*mohon info nya
Thanks :)




Jumat, 20-12-2013 21:15:49 oleh: rudi

Saya mau tanya, mungkin ada yg tau. saya baru pakai advan tipe E1-B baru 2 bln tetapi kenapa ya internet nya sudah tidak bisa dihubungkan lagi ke server. Padah kuota di kartu sim nya masih banyak, terus saya coba sambungkan melalui wifi tapi tetap juga gak bisa terhubung keserver.kira2 itu kenapa ya??????

*mohon info nya
Thanks :)




Sabtu, 21-12-2013 23:28:34 oleh: izmi hanif

aku beli hp advan s5 os ICS 2 hari yg lalu.... dari hari pertama beli layar nya kedap kedip pas main game dan ada garis berbayang gitu. trus hari ini tiba2 MATOT . kenapa ya?



Minggu, 22-12-2013 09:35:07 oleh: fathul

Ane baru beli E1c
Tp ga bisa terhubung ke server.
Padahal kuota msh full.
Ada yg bisa bantu....???




Selasa, 24-12-2013 13:05:58 oleh: yudha

waduhh,,, kok gini ya. jadi gak berminat beli.

tdnya mau beli tablet vandroid t3c ,

tp di lihat yg komentar jelek gini. jd males beli.

thank's




Selasa, 24-12-2013 18:41:47 oleh: dani

lesu dengernya.....Passss banget, advan E1c ugh dasar, senangnya hati seorang ayah ngasi hadiah ke anaknya,ya itu td tablet advan, gmn ga sedih ya...Baru 3 hari ngeblank (padahal Baru)
kesian anaku sedikit aku marah, tapi setelah baca artikel ini, oh rupanya gadgetnya bobrok pengen jualan murah,kalo sy bilang penipu gadget. modelnya si mirip mirip yang mahalnya tapi kayaknya dalemannya belanja bekas kerompongan,




Rabu, 25-12-2013 18:04:42 oleh: Asseut

Saya juga pake produk advan emang waktu pertama kali layarnya blank(Mati Total) ga bisa di apa-apain tombol powernya juga tidak berfungsi saya pun panik sudah ditunggu berjam-jam dan saya pun berfikir gimana cara mengatasinya tapi saya cari solusinya sendiri dan entah darimana ide saya mungkin dari kebiasaan saya memakai laptop, saya menemukan cara saya sendiri "Kan waktu beli tablet saya juga membeli keyboard gimana kalau keyboardnya dihubungkan dan saya tekan CTRL+Alt+Delete" tiba-tiba tablet saya restart sendiri dan bisa berfungsi normal kembali. dan masalah pun tak sampai disitu tablet saya tidak bisa terkoneksi internet padahal apnnya sudah ada sesuai operator(Di coba mengunakan paket dan tanpa paket) dan saya pun menemukan solusinya ternyata ada pada user dan password di apn kemudian saya hapus user dan passwordnya dan koneksi pun berjalan lancar. masalah yang ke 3 yang saya alami yaitu micro sd tiba-tiba tidak terdeteksi(padahal saya tidak pernah melepas micro sd) saya pun menyadari bahwa mungkin kali ini kesalahan saya karena terlalu sering mengkoneksikan tablet menggunakan usb ke laptop(perkiraan), dan masalah yang terakhir yang belum terselesaikan adalah baterai, setelah 5 bulan baterainya tidak bisa diisi sampai 100% namun hanya 85% memang dipresentase baterai ketika diisi menunjukan 100% setelah saya cabut baterai langsung turun menjadi 85%. itulah pengalaman saya semoga bisa membantu pengguna yang lain yang mengalami masalah yang serupa dengan saya dan saya berpesan agar anda pintar-pintar saja dalam mencari solusi. mohon maaf bila bahasa tulisan saya tidak sesuai dengan EYD.



Kamis, 26-12-2013 13:41:03 oleh: keynan saputra

Advan T1E punya ane baru mati sehari kemarin....!!!! Padahal beli baru tanggal 1 november 2013, rencana mo tak bw ke service centre di solo jadi mikir" nich.....!!!! Emank produk advan produk sampah....!!!! Kecewa bgt bli advan....!!!!!



Kamis, 26-12-2013 17:25:00 oleh: day

Waduh baru baca komen2 dsini aja udah emosi ane,
Apalagi bsk ni mau ke SC Advan..




Kamis, 26-12-2013 19:04:32 oleh: dami

Alhamdulillaah 9 bulan pemakaian, hpku advan vandroid S5 masih baik-baik aja. Mudah-mudahan bisa terus awet.
Dami-Palu




Jumat, 27-12-2013 13:09:12 oleh: day

Mungkin untuk yang "Beruntung" dapat produk ADVAN yang kondisinya sehat, merasa pabrik ADVAN ini tidak bermasalah...

Coba kalau Anda kebetulan dapat barang rejectkan seperti kita, ini masalahnya orang2 banyak yang ngeluh dari pada baiknya...

Sudah 2 kali saya di buat kesal dengan ADVAN, tablet saya T5a, sudah di kali rusak..

Pertama:
Pembelian pertama kerusakan karena sering hang padahal bari 2 bulan pemakaian, dan ketika ke service center advan, mereka menyarankan untuk ganti baru dengan biaya 200rb.

Karena saya tidak membawa kartu garansi, serta kelengkapan tablet (casan, kardus, dll) saya memutuskan besok harinya untuk menukarkan dengan yang baru, setelah esok harinya harga pun di naikan menjadi 300rb.

Hampir seminggu barang datang ADVAN T5a Putih....

Kedua:
Nah masalah timbul lagi, belum satu bulan tablet saya rusak lagi pada bagian lcd (Blank putih).

Saat konsultasi lagi ke SC Advan, mereka malah mengatakan "Ganti lcd baru bayar lagi 600r, atau ganti baru 800rb"

Sungguh menyedihkan Pelayanan purna jual Advan....

Bersyukurlah untuk yang dapat Produk ADVAN yang baik-baik saja....

Motonya ADVAN : "SIAP-SIAP NANGIS SAAT KE SERVICE CENTER(T_T)"




Minggu, 29-12-2013 13:38:44 oleh: Mirza Hasbulloh

untung aku lom beli ni produc.

padahal aku sudah ngebet bngt pengen beli s5 f.
batal dech kolo gini.




Senin, 30-12-2013 01:06:45 oleh: hoho

sama gan hampir sama dengan pengalaman saia baru pake 2 minggu, sudah ada dua bulan tablet advan saia di garansi tapi tidak ada kabar beritana



Rabu, 01-01-2014 01:30:23 oleh: adi seto

punya gw advan T1E baru dipake sebulan tiba2 matot, dibawa ke vancare bisa nyala lagi, seminggu kemudian matot lagi, ternyata harus dicas dlm keadaan OFF atau tdk boleh dipakai saat dicas, gadget2 gak masalah tuh dipake sambil dicas, tetep ngisi dan akhirnya penuh batrenya, kalo liat antrian yg sering panjang di vancare2 menandakan perangkat2 merk advan banyak yg cacat dari pabriknya, not recomended deh beli merk advan kapoookkkkkk



Rabu, 01-01-2014 19:29:57 oleh: Arman Haryadi

Saya juga pake advan s5 jelly bean kemaren saya kirim ke service center karena bootlop karena waktu itu saya instal font dan salahnya ane nggak ada backupannya . ya udah lengkap sudah penderitaannya trus ane kirim ke advan center untuk diflash ulang,udah seminggu belum kelar dan kemudian saya tanya ke teknisinya katanya harus ganti mainboard dari jakarta karena nggak bisa di flash . Saya aneh aja sich masa karena bootlop(nggak matot dan masih bisa masuk recovery mode ) harus ganti mainboardnya. Itu pengalaman ane tuk jadi pelajaran.



Kamis, 02-01-2014 21:58:52 oleh: cun

Bener bnget jangan da yg beli lg produk advan..ogut baru beli 3hari s5e ud ga bisa di cas...



Sabtu, 04-01-2014 12:55:09 oleh: Tendi Darisman

Saya beli ADVAN VANDROID HARVARD T3C..
Baru seminggu, layarnya sudah ada garis di layar..
Sudah hampir 2 bulan serivice, belum kelar juga,, parah




Selasa, 07-01-2014 09:42:14 oleh: muhaemin

NOT RECOMMENDED!!!!!!
Salah juga saya tidak mempedulikan perkataan tmn saya utk tak membeli advan. Ternyata stlh sy beli umurnya hanya 1 bulan 13 hari. Tepat hari ini saya dibikin pusing dengan tidak bs menyalanya lagi advan saya ini. Menyesal jadinya tdk mendengarkan perkataan tmn saya, dan lbh menyesal lagi stlh melihat ocehan teman2 semua ttg advan dari ocehan pertama sampai yg paling akhir. Kenapa sy ga lihat dulu rekomendasi2 seperti ini sebelum sy membeli. Menyesallah pada akhirnya. Sungguh terlalu!

BNR2 NOT RECOMMENDED!!!!!!




Kamis, 09-01-2014 14:23:18 oleh: dewi

bener banget gan ane juga nyesel apa lagi service centernya



Jumat, 10-01-2014 08:32:35 oleh: Agustian Sarwono

Saya Pengguna Advan S5F Beli Di Pameran JHCC 2013, Alhamdulillah Sampai Sekarang Tidak Ada Masalah, Mungkin Kawan's Mendapatkan Barang Yang Cacat Produk, Mungkin Karena Saya Beli Di Pameran Jadi mendapatken Barang Yang OK, Maaf Kepada Yang Kena Musibah Dengan HP nya Yang Sabar semoga Segera mendapatken Solusi Yang Terbaik. Terima Kasih



Jumat, 10-01-2014 20:47:16 oleh: ubay

wah padahal ane udh siap-siap beli vandroid S5D soalnya speknya bagus... :D

akhirnya kembali ke rencana awal, mw beli lenovo a706 aj...selisih 200rban

thankz infonya...




Kamis, 16-01-2014 21:57:06 oleh: yoenis

nyesel emang datangnya terlambat.....baru 2 minggu tablet E1c udah mati total.....antri castomer service kaya nunggu beras raskin




Sabtu, 18-01-2014 11:24:50 oleh: Oscarya

Punya saya advan T1E pecah LCD nya, dijanjiin perbaikan selama 1 bulan oleh Advan yang di Kosambi bandung namun sekarang sudah 2 bulan informasinya spare part nya belum ada...heran juga saya koq promosinya besar-besaran tapi untuk spare part saja sangat susah..yah,itulah Advan...Semoga kedepannya Advan bisa lebih baik lagi



Sabtu, 18-01-2014 21:34:14 oleh: Frasa Haptic

apakah ADVAN itu,,,
pemiliknya seorang bintang film yg biasa bermain dgn Barry Prima,,,,,
Advan Bangun ???
.




Minggu, 19-01-2014 11:57:55 oleh: shendy fatur rahman

penderitaannya sama dengan saya,beli tgl 8 januari 2014,tgl 17 Januari 2014 sdh rusak alias matot, dan enggak mau di cas lagi,waduhhhhhh.....sudah banyak korban dari merk advan ini. advan memang merk paling bobrok sedunia........,pokoknya ane kapor banget beli merk advan.lw enggak percaya cobain aja...,entar baru loe tau deh



































Minggu, 19-01-2014 16:21:13 oleh: nur

Sama punya ane t5a ..di charger,di hidupin jg gak mau.....kalo di bw ke mangga dua takutnya lama...akhirnya cari tombol resetnya gak ketemu,ya udah buka pelan2 copot deh kabel plus bateray brp detik, trus pasang lagi.. trus di charger deh....hidup lagii...intinya tombol resetnya manaaaa ya...masa kalo heng harus cabut batere....cape deh....kelemahannya jg di charger kadang gak kuat sampe 100%....



Senin, 20-01-2014 14:27:35 oleh: nazar

saya pernah beli s5, 5 bulan pakai, konektor utk chargenya rusak jg nggak bisa ngecas,bawa ke advan sc bogor, seminggu beres bayar 50 rb, padahal msh garansi. terus liat s5f, saya mau tukar tambah, ternyata bisa, harganya 2,3jt. s5 saya dihargai 1 juta jadi saya cuma nambah 1,3 jt. lumayan juga s5 saya dihargai 1juta.
sekarang beli tablet T3b tapi kok setiap dicas 100% langsung drop ke 90%, normalkah? katanya 600mah.




Rabu, 22-01-2014 18:51:15 oleh: deny naufal

Bukannya sy mau membela service center advan. Tetapi sy lihat selalu saja apabila ada orang yg tidak puas dg suatu produk selalu menulis" cerita cerita seperti ini. Ini sama saja dengan mencemarkan nama baik produk yg dikritik. Dan jg membuat produk tersebut tidak laku karna bnyk orang yg urung membeli produk tsb setelah melihat kritik macam ini. Saya sarankan mending kritik langsung ke advannya sj. Jgn berkritik lewat publik. Sudah basi.. saya bilang begini karna sy care dg penulis. Karena kritik macam ini bisa dibawa ke jalur hukum, atas sebab pencemaran nama baik. Lebih baik dipikir ulang. Datangi service center advan sekali lagi dg baik". Jika harus mengkritik seperti ini, penulis jg harus cantumkan bukti. Jg asal ceplasceplos tanpa bukti.



Jumat, 24-01-2014 01:58:42 oleh: andres

Saya juga mengalami hal yang sama tentan produk ADVAN...pada saat itu saya membeli ADVAN MIFI JR108 sebanyak 2 unit...November 2013 produk tersebut suka HANG...dan mulai bermasalah...terus saya bawa ke servis center ADVAN...dari awal desember sampai saat ini dipenghujung januari 2014...Produk tersebut yang diservis tidak ada juga kabar berita...tiap ditanyakan keservis center...mereka bilang ADVAN jakarta belum memberi kabar...saya sangat sangat kecewa....bagi ANDA SEMUA...yang belum membeli ADVAN...saya sarankan jangan pernah dan pernah untuk membeli produk apapun dari ADVAN...meskipun di iming-imingi GARANSI....tapi nyatanya...???....produk yang diservis tidak juga ada kabar berita.



Jumat, 24-01-2014 02:03:10 oleh: andres

Saya tidak menjelekan sebuah produk tapi ini sebuah kenyataan...bahkan saat di email ngak bisa dan saya coba email ke email yang ada di work order tapi tidak juga di respon...itu menandakan ADVAN tidak berusaha memberikan yang terbaik AFTER SALES SERVICE...untuk bukti kongkrit silahkan anda coba email ke CONTACT US advan di www.advandigital.com...atau silahkan email di care@advancedigitals.com..apakah anda bisa menghubungi pihak ADVAN..??



Sabtu, 25-01-2014 11:27:21 oleh: hutagulung

WAHHHHH,.....,..........

NGERI AMAT BELI ADVAND. SAYA DAN KELUARGA SERTA TETANGGA DAN TEMAN TEMAN SAYA JADI TAKUUUUUUUUUUUUT.

INI BENERAN YA.
UNTUNG BACA ARTIKEL INI TENTANG MASALAH PRODUK ADVAN.


TERIMA KASIH BANYAK INFORMASINYA.




Minggu, 26-01-2014 03:16:19 oleh: ahmad mathar

mohon maaf buat semua
sya selaku pemakai advan diwilayah makassar alhamdulillah baik2 aja...
dan bahkan perna sya perbaiki advan sya kira2 4 blan lalu alhamdulillah tdak ad maslah dgn service costumernyaa.....
dan bahkan sekarang sya pke s5e alhamdulillah sampai skrang gk ad maslah...
jdi sya mohon klp memang mau dikritik masalah hp advan jgn disini tpi langsung aj kekosumer servisnyaa...
jgn asal posting yg tdak2 klo tanpa adnya bukti
sma halnya menjatuhkan prodak dalam negri sendiri.....
mohon maaf buat teman2 yg memang merasa dirugikan....
terima kasih...




Minggu, 26-01-2014 14:56:17 oleh: kise

engga akh biasa aja saya aja make advand s5e udah 4 bulan awet awet aja terus sering buat main game biasa biasa aja



Selasa, 28-01-2014 11:32:50 oleh: oscarya

Saya rasa kritikan yang ditulis oleh teman-teman disini masih bersifat membangun walaupun MUNGKIN ada beberapa orang yang memang berniat menjatuhkan produk ADVAN. saya sendiri memilih produk Advan karena harganya yang cukup terjangkau dan berharap kedepannya Advan menjadi jauh lebih baik dari sekarang terutama after sales service nya.



Selasa, 28-01-2014 16:24:35 oleh: onyon

baru 4 bln, charger udah rusak..!



Rabu, 29-01-2014 12:27:32 oleh: mirda

Sy membeli advan s5e tgl 19 jan 2014 pada malam itu saat di coba pas pembelian msh bgs, besokny tiba2 langsung hang. Ud di matiin lepas batere trus d nyalaain lagi tetap aj ga bs. Jd kyknya touch screennya yg rusak. Pas mau di bawa k mangga dua denger koment yg lain jd mikir2. Mendingan bw ke toko tempat kita beli....





Rabu, 29-01-2014 14:53:48 oleh: krowok wibisono

maaf saya sangat2... kecewa sama ADVAN..
saya beli ADVAN T1F dapat 5 hari tombol on/of nya gak bisa fungsi....
permasalahan nya????
kita kirim ke toko garansi 03-01-14 sampai sekarang gak ada kepastian kapan selesainya,kemarin kita tanyakan belum juga ada kepastian kapan selesainya?????
Kt tau sih namanya olektronik tapi gk gitu2 bangget...
masa pakeknya 5 hari service lama bangget.....




Jumat, 31-01-2014 15:08:36 oleh: Junaidi

Customer service yg sangat2 mengecewakan, posisi ane di Jambi, baru pake advan s5 4 bulanan hp sudah Mati Total tiba2!!!
Pergi ke SC dapat pelayanan males2an dr cs ny (gak seperti waktu mo beli), nunggguin berita perbaikan sampe beberapa kali di tanyain jwabnya gak pernah pasti..., sampe sekarang gak jelas kabar beritanya!!!
Menurut opini pribadi ane bagi yg belum terlanjur membeli sebaiknya urungkan niat anda, layanan purna jualnya advan bener2 sangat2 mengecewakan!!!!




Rabu, 05-02-2014 14:51:07 oleh: zarra zagitha

Saya beli advan s5f,moga aja aman2 saja ,mslhnya saya br bc rubrik ini,saya beli tgl 10-1-2014,ini aja saya buat komentar pkai hp advan s5f ,udah terlanjur beli juga sih klu baca komen dr agan2 saya ngeri juga dengarnya.....



Kamis, 06-02-2014 15:50:50 oleh: adrian

Ternyata banyak juga yach yang sensib sama saya..., kalo ada yang ga percaya sama kisah2 diatas, yang dicoba beli aja, karena saya juga ngalamin, saat ini Advan T5B saya ada di Service Center di BCP Bekasi dan sudah 3 minggu lebih ga ada kabar berita, terkahir saya tanya katanya masih menunggu spare parts dari Pusat, dan bener kata teman2 diatas, tempat servicenya kecil dan ramai, udah gitu pelayannya kurang menyenangkan. Menyesal Juga sich beli Advan.....



Sabtu, 08-02-2014 09:01:56 oleh: irfan

dengan hormat
Maaf sy melakukan Service advan di advan centre bandung yang di komp segitiga mas kosambi, dgn type T1E pada tgl 8 November 2013, dgn keluhan mati total. Seminggu kemudian ada konfirmasi dari pihak advan bahwa tablet saya mengalami kerusakan pada LCD dan harus ada biaya penggantian sebesar 300rb...
Sy menyetujuinya, dan pihak advan akan segera melakukan perbaikan.
Tunggu tinggal tunggu tidak ada kabar sama sekali. Bila ditelepon sangat susah masuk, pernah 2x masuk dan jawabannya akan segera dikonfirmasikan.
Sampai sekarang sudah 3 bulan. Tidak ada konfirmasi apapun tentang tablet saya. Kalau memang pihak advan tidak bisa memperbaiki, kenapa tidak bilang dari awal. Masa ganti LCD aja harus sampai nunggu 3 bulan.
Ini nomerwork order saya 075780, nyesel bangeetttttt beli advan.




Sabtu, 08-02-2014 09:52:04 oleh: kamal

sejak setahun yang lalu saya beli advan s5, belum ada sebulan sudah rusak di headset dan di kabel cass'an nya. baru beberapa hari ini ada kerusakan di tombol 'kembal' yang niat nya saya mau saya service di service centre yg ada di jakarta. cuma melihat dari cerita² di atas, saya jadi males buat berhubungan dengan service centre model seperti service centre advan.

saya dulu juga pernah bekerja sebagai kepala service centre di salah satu distributor di ITC Roxy Mas, cuma bisa nilai sistem kerja divisi service advan tidak sebagus divisi promosi/marketing nya.


#sungguh_mengecewakan




Senin, 10-02-2014 05:56:12 oleh: sasmi

harusnya pihak advan harus lebih mengutamakan kepuasan konsumen, sy sendiri pake s5e rencananya hari ini mau ke service centernya di kosambi karna saya orang bandung, hp saya ada masalah krna lcd saya ada retak dan tombol2 untuk virtual keybordnya error.. smoga tidak harus nunggu ampe berhari2... semoga sudah ada perbaikan kinerja service centernya ya Allah.. bingung sumpah ni nasib.. x,x



Selasa, 11-02-2014 23:46:41 oleh: diki

Yaah telat nih baca komenan,, kemarin ru z ane ngasih advan T5a ke tempat beli tuh tablet di daerah majalengka, karena ada garis putih putus putus vertikal,,padahal baru 1 bulanan ane beli, kta penjualnya paling cepat 2 bulan beres servisnya,oke lh ane nunggu... Tp setelah baca komenan ni besok ane mo ambil lg tuh tablet, biarin dah ada garis putihnya, dr pda kga balik lg tuh tablet...




Rabu, 12-02-2014 10:58:10 oleh: dani satria

samaaaaa....gw beli s5e..penasaran ama spek n harganya,apalagi iklannya sherina...ckckckckck...ga nyampe 2 mnggu dah msk kardus lagi..rusak, layarnya pecah kt agen penjualnya..kok bisa,hpnya kaga ada jatoh,cm tarok diclana sama ky hp htc gw..tau" dah bleng...gw lapor ke advan center,tanya agen, samerin agen diluar garansi..ringkih banget..SOOO buat yang belum beli...JANGAN BELI PRODUK ADVAN!!!



Rabu, 12-02-2014 19:40:59 oleh: siti

sama gue juga baru beli 2 bulan kurang, sekarang mati total. kalo ke sc yang di bandung kira-kira tanggung jawab ga ya?



Kamis, 13-02-2014 02:10:34 oleh: andres

Produk Advan jangan dibeli....Advan PENIPUUU....Garansinyan Abal-abal hanya janji janji...Pikirlah 10000000 kali jika mau beli produk Advan...menyesal seumur hidup nantinya.
Saya sudah mengalami membeli dan memakai produk Advan...baru 2 bulan dipakai...Produk Advan itu bermasalah...saya bawa ke service center...berbulan-bulan ngak ada penyelesaian....sampai detik ini...ADVAN tidak juga menyelesaikan "GARANSI"nya...setiap dihubungi via email dan telepon ngak bisa...So...Teman-teman...masih minat beli Produk Advan..???




Kamis, 13-02-2014 02:25:02 oleh: Ade ferdiansyah

Demi Allah Demi Rasul...Gue KAPOKKK TOBATTTTT dan NYESAL 7 Turunan beli produk dan memakai Produk Advan....Produk jelek begitu beraninya dijual untuk publik...TERKECOH...saat rusak...diantar ketempat servis...dilayanin dengan ogah-ogahan (kesan pertama)...setelah berapa minggu kemudian,ditelepon tidak ada yang menjawab (kesan kedua),penasaran tidak dijawab telepon,gue datangi tempat servis...dijawab dengan rada cuek bahwa masih diservis di jakarta (kesan ketiga),setelah berbulan-bulan ngak juga selesaian gue hubungi email Advan dan Telepon Advan...tapi ngak ada yang nyambung (kesan keempat),terakhir gue telepon yang di roxy..gue sampaikan keluhan saya...malah dinada sinis oleh cewek yang jawab telepon...yang mengatakan biarpun produk advan kata publik jelek gimanapun produk advan tetap jalan kok (kesan kelima)...mungkin dipikirnya publik 'miskin' NGAK SANGGUP beli produk mahal...jadi produk Advan makanya tetap laku bak kacang goreng....MasyaAllah...Demi Allah...Gue ngak rela gue sumpahi tuh Advan cepat modar cepat tutup dan tidak ada lagi pembeli advan...Gue suangattt kecewaaaaaa....Advan bobrok



Kamis, 13-02-2014 11:56:12 oleh: achmad zainurrofiq

Service center advan surabaya tidak profesional. Membiarkan antrian panjang sampe keluar toko. Ciri ciri produk mudah rusak salah satubya adalah service centernya ramai. Lah karena service center advan ramai..berarti produk advan mudah rusak. Logika anak SD. HATI2 AJA BUAT CALON PEMBELI TABLET ADVAN



Jumat, 14-02-2014 19:27:19 oleh: zuhri

saya juga baru 1 bulan beli advan s5e pada 11 januari 2014. masalahnya pas mau sms hurufnya lari lari, mau klik huruf m,v larinya ke spasi,tekan tombol delete larinya ke smiley,pada tanggal 3 atau 4 feb 2014 pagi, saya lupa, di antar ke service center advan Batam deket baloi center, satu satunya SC di Batam, katanya keypad harus ganti, trus pada tanggal 14 saya ambil, di tes ok, tapi setelah di rumah karena di pakai lama batre low, di chargerlah hpnya sambil smsan, ternyata timbul masalah baru, aplikasi aplikasi terbuka tertutup sendiri, saya pulang lagi ke SC nya mal;ah gak tanggung jawab, saya cerita keluhan saya, mereka jawab hanya melayani keluhan pelanggan, kalo rusak keypad hanya di ganti keypad gak tanggung jawab sama kerusakan yg baru,kalau servis kena biaya install software lagi, padahal masih garansi juga. Saya sangat kecewa dengan pelayanannya, gak familiar dan kayaknya strees tingkat tinggi tuh orang, tanpa banyak pikir saya tinggalin aja,percuma ngomong sama orang goblok. jd saya saranin jangan beli advan dah,apalagi S5E kapok...




Jumat, 14-02-2014 19:31:10 oleh: zuhri

saya juga baru 1 bulan beli advan s5e pada 11 januari 2014. masalahnya pas mau sms hurufnya lari lari, mau klik huruf m,v larinya ke spasi,tekan tombol delete larinya ke smiley,pada tanggal 3 atau 4 feb 2014 pagi, saya lupa, di antar ke service center advan Batam deket baloi center, satu satunya SC di Batam, katanya keypad harus ganti, trus pada tanggal 14 saya ambil, di tes ok, tapi setelah di rumah karena di pakai lama batre low, di chargerlah hpnya sambil smsan, ternyata timbul masalah baru, aplikasi aplikasi terbuka tertutup sendiri, saya pulang lagi ke SC nya mal;ah gak tanggung jawab, saya cerita keluhan saya, mereka jawab hanya melayani keluhan pelanggan, kalo rusak keypad hanya di ganti keypad gak tanggung jawab sama kerusakan yg baru,kalau servis kena biaya install software lagi, padahal masih garansi juga. Saya sangat kecewa dengan pelayanannya, gak familiar dan kayaknya strees tingkat tinggi tuh orang, tanpa banyak pikir saya tinggalin aja,percuma ngomong sama orang goblok. jd saya saranin jangan beli advan dah,apalagi S5E kapok...




Minggu, 16-02-2014 08:21:10 oleh: Gugun Gunawan

DiImport oleh :
PT. Agra Mas Lestari
Komp. Gudang Diamond Cipta Niaga Blok B No. 6
Bandarharjo, Semarang Utara
Semarang - Indonesia
Ganyang Importirnya gan....




Minggu, 16-02-2014 08:30:15 oleh: Rio Rahmanto

PENIPUAN PUBLIC....!!!
STOP BELI PRODUCT " ADVAN "




Sabtu, 22-02-2014 13:38:42 oleh: Yannce Y

Bukan hanya Advan, pake produk lain juga kalo pakenya jorok, tetep aja rusak, seperti temen saya pake BB onyx di layar ada titik item dua biji, ikuti petunjuk dari pabriknya, termasuk dalam penggunaan case harus hati hati karena magnet flip yg ada dicase bisa merusak gadget krn yang bikin case juga belum tentu mengerti teknologi, semua pabrikan gadget juga memberi rekomendasi tdk boleh menggunakan gadget saat dicharges, jadi saran saya baca manual book sebelum pake, jangan mawa karep sorangan, jadilah orang yang mengerti teknologi jangan hanya bisa pake ajah.
terima kasih.




Sabtu, 22-02-2014 21:33:07 oleh: joko susilo

Sama saja semua tipe advan,jelek semua,apalagi tipe t5a,baru 3 bulan pakai udah ga bisa di cas,dasar advan produk gagal.



Minggu, 23-02-2014 13:53:55 oleh: janu

gw jg sama gan. advan t5a baru sehari pake rusak agustus 2013. trus ane serviskan 4bln pake trus opmane lg d sc advan sby sampe skrg feb2014. katanya kna motherboard. dsuruh bayar 150. ane iyain tp dijanjiin 3minggu.. sampe skrg ini blm jg rampung.
yok bareng2 qt lapor ylki biar g remehin konsumen




Senin, 03-03-2014 00:19:00 oleh: zaenal

untuk customer advan yg memiliki masalah dgn produk advan, berkumpullah jadi satu, jln bersama2 ke INSTANSI PERLINDUNGAN KONSUMEN, laporkan stiap masalahnya, biar pngusaha2 asing tau klo org indonesia gak bisa diBOHONG2in, (biasanya mas2/mbak2 yg sipit gak mau beli produk ini, coz mrk sdh tau kualitas produk bangsanya,,). KENNNAAAA DEEEHH..!!!



Senin, 03-03-2014 22:26:27 oleh: ben

Sayang bos duit bwt beli merk advan . mending beli lenovo . advan dibanding treq aja masih bagus treq . krn saya pemakai treq dan lenovo ,treq a10c beli juni 2012 skrg masih awet n masih powerfull performa nya . untuk lenovo sndiri pertama kali kluar s920 dan msh ttp prima . bkn brmaksud mnjlekan suatu brand .tp dilihat dri pengalaman n "lapangan" . hehehe



Selasa, 04-03-2014 15:52:46 oleh: juliana feronika

sore pak/bu,saya baru beli tablet advan tipe T5c sekitar 2 minnggu.aewaktu saya memakainya kaca tablet pecah(jika diraba kaca luar tidak ada pecah tapi pecah tanda pecahnya jelas terlihat).yang saya ingin tanya itu apa tablet saya yang rusak ya pak/bu?ada garansi ngak?jika tidak berapa biaya buat memperbaikinya?terus berapa lama wktu memperbaikinya?karena saya tanya ketoko mereka ngk tahu ada garansi atau tidak.tolong ya pak/bu dijawab hbs saya bigung mau kemana lagi nanya nya krn toko ngk tahu.trims



Selasa, 04-03-2014 19:05:57 oleh: yoyo

saya aja udah hampir 1 bln lebih blm beres juga tadi aja di tnya ke customer advan katanya masih di jakarta blm ada kabar padahal udah 2x d tnya gtu dan jeabannya ttp sama . sangat kecewa lah.



Selasa, 04-03-2014 20:07:10 oleh: dhimas

Sayaa service di advan service center sby,2 minggu beres tp lucux ane kena biaya 150 rb dgn alasan gk bawa nota,pdhl bawa kartu garansi,sialnya gk da konfirmasi dan penjelasan tab ane trouble dmnx,tiba2 barang disita klo gk byr tuh biaya...
Pegawaix pun gk profesional kyk branded2 yg lain,,,dan setiap hari 50 produk addvan masuk service center...rata2x....so satu bulan dan brapa yg remuk...blum lg yg masuk service di luar....pikir2 dech klo beli produk advan dr kwalitas barang dan segi pelayanan




Rabu, 05-03-2014 11:50:05 oleh: whisnu

Allhamdullillah anak saya sudah makai tablet advance T1c selama lebih dari dua tahun tanpa hambatan buat nge game, internetan juga lancar jaya hanya tiap hari harus di chas maklum tiap hari dipakai.



Rabu, 05-03-2014 12:31:12 oleh: ivan

Pengalaman ga enak...punya S5E parah banget..sering hang,di restart susah login...nyesel pisan beli advan...ganyang importirnya...!!!!



Sabtu, 08-03-2014 08:29:03 oleh: Ninu

Weleh2, minat mau beli Advan S5F dan T5C, setelah baca semua keluhan disini......batal beli. mending cari merek lain aja lah. Mahalan dikit tp bagus kualitas nya.

Terimakasih yg uda pada share pengalaman dgn Advan, semoga Allah mengganti Advan anda yg rusak dgn gadget merek lain yg lebih baik.




Sabtu, 08-03-2014 23:18:08 oleh: oga viola

Saya sudah memakai advan S5-F sekitar 4 bulan, dan alhamdulillah gak ada masalah



Minggu, 09-03-2014 07:28:09 oleh: faiz

kalau pengalaman saya, banyak masalah pada produk advan....

Kasus saya kemarin karena betarai sering drop, pernah dulu sering mati sendiri alhasil tiap 3-4 bulan sekali berkunjung ke SC. dan akhirnya HH diganti dengan yang baru.....

memang dalam service tidaak termasuk software jadi untuk yang mest di software pasti diminta diaya tambahan.

Oia entah kenaapa menurut pendapat saya hh yang pernah masuk service scenter lebih besar peluangnya untuk masuk ke SC kembali...

jadi intinya barang yang rusak "mungkin" tidak bisa berfungsi ddengan normal lagi ...karena mungkin saja ada banyak kesalahan pabrik saat produksi...

Mohon maaf jika ada yang tersinggung... :)




Selasa, 11-03-2014 14:25:08 oleh: denny pradana

saya juga pernah nih ngalamin kaya gini...baru beli 2 minggu di pke browsing langsung blank tuh hp langsung matot merk advan T1J...saya bawa nih ke patner service advan yg ada di ruko roxy..CS nya bilang palingan 2 mingguan selesai..pas 2 mingguan saya tlp agak susah c tapi akhir nya nyambung dan saya tanya dan hp advan pun blm selesai dan CS nya berkata klo udh selesai kita hub..pada akhir nya saya di tlp kira" hampir 2 bulan oleh patner CS dr advan..dan hp advan saya udh selesai..truz saya dateng lah ke ruko roxy..dengan bahagia nya dateng hp udh selesai..pas udh selesai saya cek lagi tuh hp nyata nya ga ada tutup sim gsm dibagian bawahnya dan alhasil kebahagian berubah jadi kecewa..saya tanya ini kok gda tutup sim gsm nya dengan gampang CS nya bilang mungkin ketinggalan di pusat..n saya gmo dunk hp masuk lengkap keluar ga lengkap..alhasil masih nunggu sampe sekarang cuma gara" tutup sim gsm nya gda..
nb* semoga konsumen lebih bijak lagi deh klo memilih gadget... #denny pradana




Rabu, 12-03-2014 11:59:10 oleh: dian

Tepat 5 hari dari pembelian, advan T1j layar bergaris,, barang busuk,,,



Rabu, 12-03-2014 17:17:22 oleh: YANDHIKA

TIDAK USAH BELI ADVAN...PELAYANAN SANGAT PARAH.. BARU DI BELI 14 HARI SDH HARUS NUNGGU 1 BULAN.. KE SERVICE CARE NYA LAGI DI SURUH NUNGGU LAGI... LEBIH BAIK BELI YANG MAHAL DARI PADA QTA BUANG2 DUIT..... PERLU DI LIPUT NIH DI MEDIA AGAR PARA KONSUMEN TIDAK TERTIPU DENGAN MODEL YG GAGAL PRODUK INI.... (ADVAN T1J PARAH.... )



Jumat, 21-03-2014 23:06:29 oleh: endol

Gue udah pake advan T1D setaun...awalnya suka ngehank,tapi lama2 bisa...alhamdulilah udah setaun masih lancar jaya buat internet,maen game HD,maupun nonton streaming,padahal udh pernah jatoh ampe bopak ujung casingnya.....klo emang ada yg mau jual advan T1J matot ane bersedia bayarin......tapi maaf,harga miring dengan kondisi matot atau gagal booting.....
Klo ada yg mau jual advan T1J nya e-mail aja ya......pasti ane balas...ane sering buka e-mail soalnya.......
Trimsss.....




Jumat, 21-03-2014 23:06:56 oleh: endol

Gue udah pake advan T1D setaun...awalnya suka ngehank,tapi lama2 bisa...alhamdulilah udah setaun masih lancar jaya buat internet,maen game HD,maupun nonton streaming,padahal udh pernah jatoh ampe bopak ujung casingnya.....klo emang ada yg mau jual advan T1J matot ane bersedia bayarin......tapi maaf,harga miring dengan kondisi matot atau gagal booting.....
Klo ada yg mau jual advan T1J nya e-mail aja ya......pasti ane balas...ane sering buka e-mail soalnya.......
Trimsss.....




Sabtu, 22-03-2014 19:27:43 oleh: YANNY

ane juga lagi punya problem....layar nya ngehang...gak ada tampilannya...padahal kalo di tlp ada nada sambungnya...gmn gan? mau beli gak??barang nya T1f



Selasa, 25-03-2014 17:04:11 oleh: dwi

Tutup aja importir advan, penipu publik!!!!!!!!!
Baru beli hh t1k 2 hari sim card tidak terbaca.
Barang bobrok jangan dibeli.




Kamis, 27-03-2014 11:01:04 oleh: chientya

baru bli advan t5a 4hr yg lalu, koq skrg uda hang ya.. mo lepasin batre nya ga bisa bongkar casing belakang nya.. gimana c.. jd nyesel blinya



Kamis, 27-03-2014 15:44:30 oleh: halim wibowo

ya. benar. produk advan sangat jelek. saya beli T3c baru pakai 1 bulan lsg tidak bisa nyala. di bawa ke service center bandung di kosambi, antrinya panjang. dan harus menunggu 1jam lebih. dan harus di tinggal service. yang parahnya saya selama sebulan harus menunggu barang saya sdh selesai atau blm. tidak ada konfirmasi. di telp ke no yang di kasi, tp selalu tidak ada yang angkat. saya coba mendatangi lsg, dan ternyata sdh selesai. lebih prahnya saya bw pulg lsg coba di chas. tp tidak bisa di chas spertinya tidak di perbaiki... parah produknya.



Jumat, 28-03-2014 22:31:27 oleh: harry

pada tgl 22 market 2014 saya beli axioo picopad 10 gje v3, krn lg ngomongin advan kayak nya info Dari saya nyambung gak gan ? pastinya enggak ya ! tp baca dulu penjelasan saya.
sblm beli tentu nya saya sudah browsing dulu dan membadingkan axioo picopad10 gje v3 dg advan vandroid t3 series terutama yang t3b alhasil spek dan harganya mirip banget. akhirnya pilihan pun jatuh pada merk axioo. ternyata setelah di beli dan sampai rumah signal indosat gak keluar padhal rumah saya di bawah tower indosat, telkomsel, xl dan 3. saya cari manual yang gak muncul cuma indosat, setelah saya ganti sim card kurang lebih 3 kali malah suit sim card patah, akhir nya saya bawa ke toko tempat pembelian dan menjelaskan yg terjadi,dan akhirnya saya dp garansi tukar 1 kali . dan saya menukar dengan produk lenovo type s 6000h nombok 1,3 jt gak pa2 lah nombok segitu utk menyelamatkan yg 2jt.
menurut penelitian saya , dr semua produk yang saya sebut di atas KECUALI LENOVO pada dasar nya adalah satu pabrik tp beda merk dengan kwalitas rendah tidak layak jual, orang jawa bilang REGO NGGOWO RUPO (harga membawa rupa) maka dari itu kita jangan terlena oleh harga yg akhirnya hanya buang2 uang , bangsa kita ekonomi nya sudah ruwet di tambah produsen lokal nya ruwet bikin tambah hancur negeri ini kalo di terus terusin. akhirnya masyarakat jg yg jd korban.
sabotase advan .....




Jumat, 28-03-2014 23:35:38 oleh: Ilham Rochani

Ya Alkhamdlh dpt Info dr teman" disini semua. . Padahal rencana.a minggu depan saya mau beli S5E. . .stlh tau info ini, dgn langsung ku batalkan niatku tuk beli Advan S5E. . Pdhl sblm.a temanku sdah bilang. . Bhw produk Advan itu kurang bagus, tp sy g pcya. . Tp stlh bc dsni, sy lgsg pcya. . .thanks sob



Rabu, 02-04-2014 01:31:51 oleh: Muhammad hafizh

Produk ADVAN memang bermutu rendah. Not recomended buat tmen2 yg lain. Sy udh ngrasain sendiri beli tablet advan (Vandroid T3E) . Udh spare part susah,service susah,pelayanan jelek,barang gampang rusak,harga jual rendah (sesuai kondisi),lbih sering org jual matot krn dh gak tahan dengan service nya atau spare part nya yg *kacau *parah. Saranku jgn langsung kemakan iklan mentahan deh. Kalo nda percaya silahkan buktikan sendiri :) Semoga membantu



Kamis, 03-04-2014 07:31:04 oleh: Ama Marvels

Membaca komentar agan agan di atas mungkin saya masih beruntung beli produk dari Advan. Saya beli Advan T5C cukup memuaskan spekny sesuai yang di iklankan, lancar jaya aja terutma buat maen game HD berjalan mulus



Jumat, 04-04-2014 13:49:30 oleh: surianto

memang betul sangat mengecewakan dengan produk advan,
janjinya maksimal 3 bulan sudah siap diperbaiki,malah smpai sekarang tidak ada kabar,jangan tergiur dengan harga murah dan speck tinggi, nyatanya produk ini hasil abal-abal

*pelayanan costumer service juga mengecewakan*




Sabtu, 05-04-2014 21:47:24 oleh: Bagolina

"saya baru satu minggu beli Advan S5E,namun saat ini handphone tersebut sudah tidak bisa digunakan(layar blank) memang betul gara2 mau cari yg murah malahan rugi jutaan,pesan saya "jangan beli ADVAN ,kalau beli juga pasti anda Rugi BESAR



Kamis, 10-04-2014 17:57:16 oleh: nila

Sy membeli advan T1E bln nov untuk ultah anak sy.br 3 minggu sdh blank,d bw ke counter hrs d fresh ulang,sudah sy bw k jln.segitiga mas kosambi bandung beres 2 jam,sudah 4 hari d pake,eh balik lg krn tidak bisa buka sms,sy blik lg k cs,hrs d inap 1 minggu ke jakarta,alhamdulilah samp skrng blm beres, mlh hrs nunggu 1 bln,Astagfirlohaladzim,kpd advan buat apa d bdg sebagai service center,ujung2ny hrs d bw k jkt,sy membeli 1,3jt,bkn 2003 ky gorengan pisang,kpd bigboss d sana perhatikanlah konsumen,jgn ambil untungnya aja.trims



Jumat, 11-04-2014 15:05:09 oleh: agung presetyo

Ngeri juga baca komentar yang ada..... tablet Advan E1b anak saya gak ada masalah sudah hampir 7 bulan main game internet lancar jaya dan jos gandos cuma performa batereinya sudah mulai menurun/ drop karena tiap hari mulai pagi sampe sore buat main game terus menerus waktunya ganti baterei ...saya mau ganti sendiri aja dari pada opname di SC ...kemari sempat kontak ke service center Unit harus masuk dulu kalau mau ganti baterei...dari pada anak nangis mending saya cari baterei via online aja ....sambil nunggu barang datang tablet masih bisa dipakai walaupun tahan main game hanya 2 jam saja....



Minggu, 13-04-2014 16:18:58 oleh: Bagja Prawira

Wadoohhh !!
saya telat baca berita ini -_-
saya orang bandung, saya beli ADVAN S5E keadaan masih baru alias segel, warna biru.
beli tanggal 14 Februari 2014, dan masuk Advan Center tanggal 7 April 2014, dengan keluhan Touch Screen gak jalan yang sebelah kanannya.
hingga hari ini saya posting komentar ini tanggal 13 April 2014 advan belum nelpon atau ngasih kabar juga, sudah saya telpon jarang di angkat, sekalinya di angkat tetap keukeuh nanti pihak kami akan menelepon jika sudah selesai..




Minggu, 13-04-2014 16:24:39 oleh: Bagja Prawira

saya kepincut dengan merk ADVAN karna ibu saya pakai ADVAN S5, keren, dari awal beli sangat tidak ada keluhan hingga saat ini saya posting komen ini..
mungkin memang untung-untungan dapet yg benar-benar bagus -_-
padahal saya sayang banget dengan ADVAN S5E saya, game lancar banget, ga gampang panas, batre awet, aplikasi sangat mendukung..
ketika baca komen-komen agan, saya langsung LEMAS dan KECEWA dengan merk "dis_ADVAN_tage" -_-




Senin, 14-04-2014 07:53:35 oleh: samadyo

info dari temen2 memang benar sepertinya tidak lewat uji kelayakan dan kwalitas sebelum diedarkan untuk dipasarkan, rusaknya rata2 keadaan masih baru punyak temen saya baru dipakek seminggu dicas tanda batereinya jalan tapi tidak ngisi malah isi batereinya semakin turun padahal masih terhubung dengan carger harusnya YLKI turun tangan atas produk ini soalnya bukan satu dua yg rusak tapi hampir semua justru kebalikannya hanya satu dua yg normal sungguh merugikan banyak konsumen.



Senin, 14-04-2014 19:24:52 oleh: zainul arifin

wah jadi mikir 2X
beli yg mahalan dikit wae kalo gt




Selasa, 15-04-2014 12:26:51 oleh: Shinna Miyano

Q juga nyesel banget beli advan. baru 3 bulan,bateri uda ngedrop. pas q bawa ke advan center di subaraya, katanya ini kesalahan pengguna. padahal sumpah...q g ngerasa sembrono makenya/ngecesnya.pas uda pasrah mau ganti baterei aja(bayar 200rb), eh...batereinya abis. musti nunggu 3minggu baru batereinya ada. ( saking banyaknya yang kompalin, ampe kehabisan baterei kali ya?)
parahnya lagi,ampe jam 14.30 q ngantri disana, uda ada antrian ampe orang ke 60. dan banyak diantara mereka yang komplain dan masih dalam masa garansi, mayoritas komplainnya tidak diterima dengan berbagai alasan.nyesel parah q beli advan




Sabtu, 19-04-2014 13:02:33 oleh: nasyida ahmad

waduh..... ngeri juga ya, padahal saya hampir saja memutuskan utk beli T5C utk anak sya yg mo ultah di akhir april ini.... ada saran lain?




























Senin, 21-04-2014 07:17:06 oleh: irjik

Wah...amat sangat telat saya baca nih posting...baru kredit ke teman tablet Advan T3C, pas 6 hari pake, udah ngeblank,,cari solusi ke Om Google dg kata kunci "tablet advan t3c tiba-tiba mati" ketemu artikel ini....salah pilih aku...



Selasa, 22-04-2014 15:39:21 oleh: gatot jaka timur

Beli advan T5C 8 inchi (versi yang lagi getol ditayangkan iklannya di tv-vj daniel dan perempuan asing) tanggal 16 maret 2014.

Tgl 11 April 2014 terpaksa masuk service centre advan di mangga 2. Bermasalah karena USB OTG, Selesai dilepas layar lalu mati seperti mode standby tapi ternyata begitu ditekan tombol power advan T5C tetap tidak mau menyala lagi. Coba di charge tetap tidak ada respond.

Dijanjikan 2 minggu sampai tgl 25 April baru selesai tetapi saat dicek progressnya tgl 22 April (3 hari sebelum hari yang dijanjikan) masih dijawab belum ada sparepartnya. Entah bagaimana tanggung jawab Advan terhadap kualitas barangnya.

Jika memang sparepart bermasalah toh tinggal kanibal dari stok baru mereka yang siap jual.




Jumat, 25-04-2014 10:21:48 oleh: Dadang Supriatna

sama saya juga dari pertama beli, sensor accelometer nya tidak jalan, dibawa ke service center, di server center dikatakan, bahawa ada masalah di sofwarenya, tapi sofwarenya belum ada karen produknya keluaran terbaru, aneh sekali menjual produk, tapi service center nya belum siap, hati2 membeli produk keluaran terbaru dari advan



Jumat, 25-04-2014 14:24:02 oleh: riazmy lazari

Kemaren tanggal 24 april saya membeli advan t1j baru pulang ke rumah terus dipake 3 jam layar advan t1j ya tiba tiba ngaris warna pink di layar yaa.. sontak kaget n cemas padahal ak beli itu umpul " selama 2 tahun ....trus ak dtang ke tempat pembelian trus ak minta tuker sama yg baru alhamdulilah boleh n katane itu emg kesalahan dri pabrikan yaaa



Jumat, 25-04-2014 14:25:20 oleh: riazmy lazari

Kemaren tanggal 24 april saya membeli advan t1j baru pulang ke rumah terus dipake 3 jam layar advan t1j ya tiba tiba ngaris warna pink di layar yaa.. sontak kaget n cemas padahal ak beli itu umpul " selama 2 tahun ....trus ak dtang ke tempat pembelian trus ak minta tuker sama yg baru alhamdulilah boleh n katane itu emg kesalahan dri pabrikan yaaa



Jumat, 25-04-2014 14:25:44 oleh: riazmy lazari

Kemaren tanggal 24 april saya membeli advan t1j baru pulang ke rumah terus dipake 3 jam layar advan t1j ya tiba tiba ngaris warna pink di layar yaa.. sontak kaget n cemas padahal ak beli itu umpul " selama 2 tahun ....trus ak dtang ke tempat pembelian trus ak minta tuker sama yg baru alhamdulilah boleh n katane itu emg kesalahan dri pabrikan yaaa



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia