Tarjum

Mengapa Empat Mata-nya Tukull Laris Manis?

Sabtu, 07-04-2007 07:04:52 oleh: Tarjum
Kanal: Suara Konsumen

Tukul Arwana dengan “Empat Mata”-nya yang ditayangkan TV 7 setiap jam 21.30 dari Senin sampai Jumat sangat digemari para pemirsa televisi dari berbagai lapisan masyarakat, mengapa?

 Kalau menurut saya pribadi sebagai penggemar Empat Mata dan acara-acara Talk Show di televisi, Empat Mata di sukai pemirsa selain karena guyonan-guyonan segarnya, Tukul sebagai presenter mampu menempatkan dirinya dengan baik di antara bintang tamu, penonoton di studio dan pemirsa TV. Tukul tidak menempatkan dirinya ‘di atas’ tapi ‘di bawah’. Sebagai pembawa acara Tukul tidak mengesankan dirinya yang paling lucu, paling pintar dan paling tahu tentang topik pembicaraannya dengan bintang tamu. Dia mengesankan dirinya orang yang katrok, ndeso, lugu, dan bloon. Yang kalau ngomong ‘sok tahu’ dan ngomong ingrisnya asal-asalan. Dia pun rela penampilannya jadi bahan olok-olok dan tertawaan kru Empat Mata dan para bintang tamu. Namun justru itulah kelebihan Tukul dan Empat Mata dibanding acara Talk Show yang lain.

Saya sering menyaksikan acara-acara sejenis dengan beragam topik. Presenternya rata-rata piawai berkomunikasi, cerdas menganalisa fakta, melontarkan argumentasi dan pertanyaan-pertanyaan tajam kepada pembicara atau bintang tamu. Mereka juga piawai melontarkan joke-joke cerdas yang mencairkan suasana. Kesannya para presenter itu sangat cerdas, pintar dan mahir berbicara. Dan memang demikian adanya. Namun, menurut saya, justru itulah masalahnya. Mereka mengesankan sebagai orang yang paling cerdas, paling pintar atau paling lucu dalam acara tersebut. Atau paling tidak mengesankan posisi mereka sejajar dengan para pembicara atau bintang tamu. Dan sebagai penonton saya merasa tidak secerdas, sepintar atau selucu sang presenter tersebut. Singkatnya sang presenter menempatkan dirinya ‘di atas’ bukan ‘di bawah’. Bahkan ‘di atas’ sang pembicara atau bintang tamu. Dan tentu saja lebih ‘di atas’ para penonton di studio dan permirsa TV. Sampai-sampai, saya pernah mendengar, kalau tidak salah, dalam acara debat calon presiden beberapa tahun silam, seorang peserta debat merasa tersinggung oleh pertanyaan sang presenter yang dinilainya terlalu memojokan.

Jadi, menurut saya yang orang Ndeso dan Katrok, itulah kelebihannya Tukul dan Empat Mata. Tukul itu cerdas dan piawai berkomunikasi. Guyonan-guyonan segar dan celetukan spontanya mampu mengundang tawa lepas para bintang tamu, penonton di studio maupun pemirsa televisi. Namun dia pandai menempatkan diri. Dia rela menempatkan dirinya ‘di bawah’ bukan ‘di atas’. Nah, menurut rekan-rekan wikimu apa kelebihannya Tukul dan Empat Mata?

Bookmark and Share

Tag/Label empat mata, tukul, talk show, komunikasi
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
37 komentar pada warta ini
Sabtu, 07-04-2007 07:31:20 oleh: Retty N. Hakim

Tukul mau belajar, itu yang membuat acara ini sukses!
Pada awalnya saya kurang suka acara Empat Mata karena Tukul sering memotong omongan bintang tamunya dengan seenaknya dan "nggak nyambung". Tapi sekarang terlihat sekali dia sudah "in" dalam percakapan dengan bintang tamu, dan selalu mampu memasukkan guyonannya pada saat yang tepat.

Tontonan ini memang membantu menghilangkan stress karena kita bisa ikut menertawakan diri sendiri. Tukul pandai mengambil kekurangan orang di sekitarnya menjadi kekurangannya sendiri, sehingga setiap orang bisa merasa menjadi Tukul (mungkin juga sekaligus berharap bisa kecipratan rezeki seperti dia?). Dengan cara ini dia menumbuhkan harapan banyak orang bahwa dengan kerja keras pada akhirnya akan berhasil, semoga sikap rendah hati yang ditunjukkan Tukul tetap bertahan!




Sabtu, 07-04-2007 10:00:21 oleh: Febrianto Manurung

Yup...untuk talk show banyolan, Empat Mata cukup OK.


www.ini-hak-anda.com




Sabtu, 07-04-2007 20:08:13 oleh: Suhu Tan

Saya melihat acara itu tidak ada hal yang terlalu kuat menonjol. Pertanyaan2 nya sepertinya tidak memerlukan jawaban, bahkan Tukul sendiri terkesan tidak pandai mengejar narasumber dengan pertanyaan2 yang mendesak. Sering ada pertanyaan yang jawabannya masih sangat ngambang dan belum jelas kemana arah jawabannya Tukul malah sudah berganti topik. Arah lawakannyapun mudah dibaca karena banyak hal2 yang sama terus di ulang2 dalam setiap penayangannya.

Agak monoton dan membosankan sebenarnya.
Tapi, kenapa bisa begitu digemari???

Mungkin saja, karena Bintang Hoki nya lagi cerah terbuka, lho!!




Sabtu, 07-04-2007 21:45:26 oleh: Adrianto

Yang hebat ya produser acara Empat Mata itu. Mereka sadar betul bahwa Tukul tidak dapat diandalkan untuk dapat mengembangkan acara dengan pertanyaan - pertanyaan ke nara sumber. Makanya dia harus secara disiplin untuk tiap kali "kembali ke laptop". Karena melalui benda itulah, tim produser mengendalkan acara dan mengendalikan si Tukul itu sendiri :)



Minggu, 08-04-2007 12:14:54 oleh: siapa aja deh

Kok menurut saya gak ada lucu2nya yah acara empat mata ini. Kesan yg timbul malah agak (maap) norak. Dan keliatan banget kalo Tukul gak bisa mengendalikan topik pembicaraan. Kalo utk cari informasi yg akurat dan serius, sptnya acara empat mata ini gak bisa diharapkan. Tapi kalo utk cari bahan mengernyitkan kening, bisa banget.



Minggu, 08-04-2007 16:56:12 oleh: Bagus YP

Saya sependapat dgn Suhu Tan diatas. Acaranya monoton dan lawakannya itu2 aja. Saya bilang sih kurang kreatif. Mulanya saya suka dgn guyonanya tapi lama-lama bosan juga. Tapi mungkin itu yg digemari rakyat Indonesia yg Jenuh dgn problematika yg komplek sehari-hari saat ini. Dari pada terus mikirin harga BBM yg mahal, mendingan iseng2 nonton TUKUL buat hiburan..
Kalau sy predik (feeling saya) mungkin acara ini bertahan dirating atas,paling lama satu tahun. Jika tidak ada kreatifitas didalamnya.
Ya semoga team kreatif 4 mata membaca komen ini.




Minggu, 08-04-2007 22:29:36 oleh: Salman

kita bisa ambil pelajaran bahwa tidak semua kekurangan pada diri seseorang tidak berguna. tapi bil abisa memanfaatkannya, akan menjadinilai tambah bagi diri kita................



Senin, 09-04-2007 10:43:04 oleh: nurbasuki

Acara yang digawangi Tukul ini kan memang acara lawakan, jadi menurut saya memang tidak perlu kemampuan lebih dalam menggali materi terlalu dalam dari narasumber. Materi-materi yang mendalam telah banyak ditayangkan pada acar2 infotainment yang seabrek-abrek dan kadang ditayangkan beberapa station dengan materi yang serupa.....
Kalau saya nonton-nya ngeliat dulu bintang tamunya atau narasumbernya siapa.....
Kalau bintang tamunya basuki....lha wong saya sendiri juga basuki...ya males..he...he...

Salam wiki......




Senin, 09-04-2007 12:09:59 oleh: Tarjum

Ternyata pemirsa TV semakin cerdas dan kritis menilai berbagai tayangan TV. Semoga para penggagas acara TV lebih cerdas lagi menampilkan acara-acara yang berbobot, yang selain menghibur juga bisa mencerdaskan. Saya yakin jika pemirsa TV semakin cerdas, selektif dan kritis memilih tayangan TV, acara-acara yang kualitasnya rendah dan tidak mendidik tidak akan laku.

Siapa tahu ada team kreatif Empat Mata yang membaca komentarnya, mBak Retty, Febry, Suhu Tan, Bagus YP, Adrianto dan Salman. Sehingga Empat Mata bisa menjadi acara favorit yang selain menghibur dan mencerdaskan juga semakin berkualitas.




Senin, 09-04-2007 14:22:50 oleh: nicko

sekarang.....





mengapa wikimu.com paling laris di internet ???

*_*




Senin, 09-04-2007 14:36:51 oleh: Suhu Tan

Tul, setuju dengan komen konklusinya Kang Tarjum.

Satu hal lagi yang harus sgr dikoreksi oleh Tim Kreatifnya Empat Mata, kalau ingin tayangan tsb panjang umur, yaitu kebiasaan Tukul, yang memanfaatkan Aji Mumpung, suka melok dan menggapit cewe/nara sumber nya berlama-lama.

Sekarang kebiasaan itu, malah terkesan makin konyol dan agak berlebihan, seperti tayangan kemarin misalnya; ia memegang pahanya Bunga Lestari sampai ybs langsung duduk bergeser menjauh. Begitu juga dengan Wulan Kwok yang dia rangkul lalu pegang tangannya berlama-lama sampai Wulan harus berteriak-teriak, lepaskan,lepaskan! (memang dengan nada terlihat bercanda, tapi saya melihat ada rasa kesal diwajah Wulan)

Bagaimana mbak Retty, Febry, dan Nurbasuki,sempat lihat hal itu ga ?





Senin, 09-04-2007 15:40:35 oleh: is silarta

Senin,09/04/07 - 15:21

Acara empat - mata mas Tukul cukup menarik u/ saat ini karena sangat berguna untuk refleksi diri kita semua.
Mau dikritik,dilecehkan,diungkap masa lalunya ttg kebiasaan buruk/utang walaupun sbg peran utama diacara tsb.
Hanya kadang2 bintang tamunya justru yang arogan sekale - padahal dibayar cukup lumayan !!
Sebaiknya bintang tamunya yang mendidik kecerdasan pemirsa tv,because what ?
Pertanyaan dari laptop sdh mengarah kesana.

Bravo... wikimu.com




Senin, 09-04-2007 17:03:21 oleh: wong ndeso juga

Sepertinya kalo diliat dari komen2 diatas, nggak ada yg mengait2kan performa mas Tukul itu dengan budaya deh, entah itu perdesaaan ato perkotaan. Saya juga 'wong ndeso', kok tapi tidak merasa terangkat martabatnya yah dengan performa mas Tukul itu.

Hmm ya sudah deh, mungkin memang yg menaikkan rating acara Empat Mata itu mmg orang2 yg merasa terhibur dengan Tukul. Tapi yg mengkritik, ya yg merasa sebaliknya. Pro-Kontra itu kan hal yg wajar2 saja. Tidak perlu sampai harus ngomong dengan pohon utk masalah spt ini, bukan begitu mas Wong Ndeso?




Senin, 09-04-2007 18:02:18 oleh: Tarjum

Komentar "wong ndeso" setelah komentarnya Is Silarta, mungkin dihapus tim editor wikimu, karena ada link ke situs berisi foto-foto seronok. Saya kaget saat mengklik link "wong ndeso", maksud saya ingin tahu profilnya, ternyata masuk ke situs tersebut.
Saya sangat menghargai komentar 'wong ndeso' yang mendukung Tukul, namun saya menyayangkan pemuatan linknya.
Saya juga salut kepada tim editor wikimu yang dengan jeli dan sigap menghapus komentar yang disisipi link seronok tersebut.

Kembali ke...Tukul. Sangat menarik membaca komentar pro-kontra soal Ampat Mata-nya Tukul. komentar-komentar yang lugas, tajam namun pada dasarnya membangun.

Terima kasih atas komentar-komentar cerdas anda.




Senin, 09-04-2007 18:53:02 oleh: Diana Wahyuni

Tukul sebagai host Empat Mata yang merupakan acara hiburan lucu-lucuan yang ditonton JUTAan mata pemirsa sewajarnya lebih memperhatikan komentar2 spontannya. Saya pernah liat satu episode dengan bintang tamu Yati 'Pesek' dan seorang TKI yang disiksa majikannya di Singapura. Disitu saya tidak melihat empati Tukul terhadap mbak TKI tersebut. Komentar-komentar Tukul justru memojokkan dan menyalahkan wanita tersebut: "Makanya, ngga usah jauh-jauh kerja di luar, biar miskin ga pa pa yang penting di rumah sendiri.."
Duh, mas Tukul, kalau si mbak punya pilihan kerja di negara sendiri ya ngga perlu jauh-jauh dari orang-orang yang dicintai hanya untuk disiksa tho??
Moga-moga Tukul masih punya waktu untuk mikir komentar yang cocok untuk orang-orang yang diundang ke acara 4 Mata.




Senin, 09-04-2007 18:54:04 oleh: Retty

Maaf, tidak tiap hari nonton...kalau kebetulan anak-anak sudah tidur, dan nggak ada ide untuk wikimu saja he..he..he..

Tapi dari beberapa kali nonton, dan komentar orang-orang di sekitar (termasuk anak-anak sekolah, yang payahnya jadi suka ngikutin istilah "tak sowek-sowek") jadi bisa komentar. Heran juga ada banyak anak kelas 1 SD yang masih sempat nonotn Empat Mata.

Benar bintang tamu yang pintar bisa bikin acara jadi beda, yang kebetulan lihat bagus itu Ira Wibowo. Yang saya kurang sreg waktu ayah dan kakak (atau adik Tukul?) yang dikerjai...lha sopan santun Jawanya kemana?

Kalau nonton Empat Mata buat cari info penting ya...ndeso! (sebenarnya ungkapan ini pejoratif nggak ya?) Wong, ini untuk ngeliat segala macam karakter manusia...ada yang tetap mau nonjol, ada yang bisa akting bagus (Dorce..he..he..he..), dll.




Selasa, 10-04-2007 09:24:41 oleh: GUS WAI

Kalau isinya memang nggak ada. Itu kan memang cuma acara lucu-lucuan. Kenapa laris? Karena bintang tamunya yang sangat bervariasi dan banyak yang "kinclong". Kalau ngikutin dari awal sampai akhir bosen banget. Kalau buat selingan bolehlah.



Selasa, 10-04-2007 14:57:10 oleh: ada deh..

Ternyata banyak juga yah yang punya persepsi yang sama seperti saya kalau acaranya tidak ada isinya, dibilang lucu ga lucu, dibilang serius ga serius, bahkan dibilang jayus pun rasanya ga bisa.
Saya sebenarnya bingung kenapa acara ini bisa laris banget sampe segitunya. Yah mungkin memang sekarang ini bintang jatuhnya lagi ada di TUKUL, so laris2 aja de buat dia.
Tapi rasanya untuk bisa bertahan lama rasanya mungkin tidak, karena acaranya sedikit monoton. Buat saya acara Kick Andy lebih bisa memberikan nilai kepada penontonnya.




Selasa, 10-04-2007 16:54:04 oleh: Tarjum

Wah, luar biasa komentar-komentar untuk Empat Mata. Ini bisa menjadi masukan berharga untuk tim kreatifnya Empat Mata.
Saya akan coba mengirimkan artikel ini beserta komentar-komentar rekan-rekan Wikimu ke tim kreatif Empat Mata, setuju gak rekan-rekan wikimu?

Barangkali ada di antara rekan-rekan yang tahu alamat redaksi, no. tlp/fax atau email-nya Empat Mata, mohon tuliskan di kolom ini.
Mudah-mudahan suara wikimu didengar oleh Tim Kreatif Empat Mata. Jika ditanggapi, berarti wikimu sudah bisa 'unjuk gigi'. Bravo wikimu!

Terima kasih untuk semuanya




Selasa, 10-04-2007 17:16:08 oleh: Shinko Yasu

Hemmm seru juga yaa... ternyata di wikimu.com ini.

Soal fenomena (weh...pake istilah asing) acara 4 mata dan tukul yang ratingnya meroket, selain segala hal yang dikemukakan di email terdahulu, karena tokoh tukulnya, penampilan sikap dan posisi yang diambil tukul, tamu-tamu yang diundang, kru 4 mata, kondisi penonton Ind (sebagian), hoki dsb, saya pikir juga ada faktor-faktor lain seperti misalnya :
- manajemen dan promotor acara 4 mata ini
- euforea keterbukaan sejak 1998, selama ini sebagian besar acara talk show disampaikan secara formal dan relatif kaku, yang kemudian dicoba dicairkan dengan selingan quiz, musik, melibatkan penonton (di studio/non studio), sedangkan acar 4 mata tukul memutar-balikkan setting semacam itu khususnya pada pokok acara dan tata-krama, ga ada seriusnya ga ada pentingnya, pokoknya ngobrol/bersikap sekenanya saja. Hal ini sebenarnya berbingkai pada tajuk acara itu sendiri yang "sebatas empat mata" (salah sendiri kita nimbrung didalamnya) dan juga mengadopsi kepada rasa sadisme di bawah sadar kita dalam mengeksploitasi kekurangan diri sendiri maupun orang lain...PUAS...PUAS...PUAS

Kita juga tidak lupa bahwa Mr. Tukul ini bagian dari model srimulat, yang muncul ke blantika entertainment (bener ga nulisnya?) nasional lewat panggung srimulat pak Teguh dan Bu Juju jaman TVRI yang diteruskan pak Timbul dilatahi oleh stasiun tv swasta karena menghibur dan menyentuh masyarakat luas (walau kental nuansa jawanya), dan terus berkembang para tokohnya muncul dalam acara2 lain - lawak/non lawak (ada Asmuni, Mamik, Basuki, Tesyi, Paul, Tarzan, Polo dsb) berkolaborasi dengan pelawak/artis lain. Mereka ini berangkat dari artis pelawak panggung lokal yang sebagian besar memiliki keterbatasan sosial ekonomi dan sosial budaya. Kemudian terkatrol meroket ke tataran yang sangat tinggi, sebagian mampu beradabtasi yang lain tidak.

Mungkin budayawan, antropolog dsb dapat memotretkan fenomena ini kepada kita dengan lebih kena, ada relawan?




Rabu, 11-04-2007 12:13:59 oleh: Febrianto Manurung

alamat e-mail 4 mata : empatmata@trans7.co.id
Good luck...







Rabu, 11-04-2007 20:52:15 oleh: M D Adi Maryanto

Saya setuju dengan mereka yang mengatakan bahwa 4 matanya Tukul gak ada isinya. Seperti permen, manis tapi gak bergizi.
Membandingkan 4 matanya Tukul dengan Kick Andy jelas gak apple to apple, mungkin apple to duren :).
Menurut saya 4 mata adalah gaya lawakan ala Srimulat yang lebih dikemas dan lebih berani.
Kalau Srimulat lebih mengandalkan spontanitas Mamiek,Tarzan, Basuki dkk. untuk memancing tawa, maka 4 matanya Tukul lebih mengandalkan kepiawaian tim kreatifnya untuk 'mengarahkan' lalu lintas pembicaraan, mengembalikan ke Lap Top pada saat Tukul 'kehabisan bahan' ceplosan ala srimulat saat mengomentari bintang tamu, saling melempar ejekan dengan Pepy atau si cewek bartender.
4 mata juga lebih berani karena kalau di Srimulat, para pelawaknya lebih sering 'menghina' dan merendahkan lawan mainnya, maka di 4 mata Tukul berani menghina dirinya sendiri, bintang tamunya, bahkan 'berani' mengejek penonton yang hadir di studio.
Saat penonton TV jenuh dengan lawakan gaya srimulat, kehadiran extravaganza dengan komediannya yang cantik dan ganteng dengan konsep komedi 'base on sricpt' berhasil menggantikannya. Nah..saat tayangan extravaganza sudah mulai terlihat monoton, maka kehadiran 4 matanya tukul dengan kombinasi antara komedi slapstick ala Srimulat yang dikemas relatif rapi ala extravaganza, maka penonton seolah-olah mendapatkan sebuah tontonan 'baru', padahal gak baru-baru amat sih, sebab sebetulnya adalah kembali ke...laptop eh...srimulat.




Selasa, 17-04-2007 14:24:11 oleh: Indra bayu

Kita tidak usah mengulas dengan banyak analisa tentang acara Thukul. Ada yang mengatakan gak mutu, ada yang mengatakan norak, ada ang mengatakan lucu dan lain sabagainya: pro kontra, di rubrik komentar ini.

Tapi kenyataannya semuanya suka (minimal ada perhatian) sama acaranya Thukul. Buktinya komentarnya di sini banyak banget, bandingkan dengan komentar2 dirubrik lain, mereka lebih sedikit. Padahal di sini bukan acaranya Thukul.

Ini bukti riil.




Rabu, 18-04-2007 10:08:57 oleh: Febrianto Manurung

Yup...betul bung Indra. Banyak talkshow yang 'berisi' tapi tidak pernah nyata dalam tindakan.

Acara 4 mata ini bisa jadi salah satu tempat 'rekreasi murah'. Pusing hari ini, besoknya sudah segar kembali!

Yah, walaupun isinya cuma kristalisasi keringat...puas...dan ndeso saja. Cuma talkshow ini saja yang isinya gak perlu masuk dihati dan dipikiran, cuma sebatas refreshing aja.




Rabu, 18-04-2007 14:00:52 oleh: Arif Rahmat

Mengenai Tukul sudah banyak yang mengomentari. Kalau saya mau mengomentari cewek-cewek yang jadi background-nya.

Awalnya saya juga tidak menyadari, sampai isteri saya nyeletuk, "Kok di belakang Tukul, kalau dia lagi duduk di kursi, selalu ada 2 cewek dengan rok mini mondar-mandir di belakangnya, seakan-akan diperintahkan untuk berada segaris dengan tukul dan kamera". Nah, kira-kira itu bagian dari kesengajaan (ada di dalam skenario) atau apa ya?

Saya sendiri tidak pernah nonton full, cuma biasanya pas mindah-mindahin channel, sering kepencet Trans7, dan bertahan 2-3 menit.




Jumat, 20-04-2007 14:11:01 oleh: angga

mas tukul yang ganteng diantara mahluk2 gaib,yang katro.wong deso!tolong bintang tamunya vinoG bastian sama herjunotali!!!!!!!!




Rabu, 30-05-2007 11:24:19 oleh: AKH. MUSABAQOH

hai! mas tukul,kok bibirnya tambah maju sih,ikut acara ini, bussssseeeett!!!!!!!
oh ya selamat atas kesuksesan mas katro lan wong deso yo..............semoga makin maju .




Rabu, 30-05-2007 11:32:24 oleh: rena

hai............mas tukul, tolong dong ,bintang tamunya tommy kurniawan yang cakep and imuet dan tanyain dong tommy udah punya pacar apa belum. oh ya, sampai lupa mas tukul catro banget sih,he..........he...!



Rabu, 30-05-2007 16:10:50 oleh: wong ndeso

gila kali ya orang yang mbanding2in empat mata dengan kick andi.
diliat dari sisi mana dulu bung, ingat acara di TV dikemas untuk manarik sebanyak mungkin penonton tv. so hasil akhir adalah rating dari acara tersebut, siapa yang pantas angkat kepala..
terlepas dari konsep acara yang sama seperti lawakan srimulat, empat mata menurut saya dapat dijadikan patokan untuk melepas lelah setalah kita bekerja (he..he.. gak nyambung ya)..
pokoknya maju terus empat mata dan mas reynaldi, yang kontra berarti katro atau mata hatinya TERSUMBAT, PUAS..PUAS...




Senin, 04-06-2007 11:42:20 oleh: Tarjum

Weleh, weleh, ternyata Empat Mata memang banyak penggemarnya. Setelah setahun ternyata ratingnya masih cukup tinggi dan belum ada tanda-tanda penonton jenuh.

Di Wikimu pun Empat Mata masih digemari, buktinya walaupun sudah ditayang hampir 2 bulan, masih ada yang ngasih komentar. Belum lagi tulisan terbaru dari Suhu Tan tentang Tukul juga cukup digemari dan mengundang banyak komentar.

Sukses untuk Empat Mata, sukses untuk Wikimu dan tak lupa sukses untuk saya..he-he-he...




Sabtu, 22-09-2007 19:40:05 oleh: pamella

gimana kabarnya nich?????????tlng dong bintang tamunya sekali2 putri titian dan hykal dong pokoknya anak muda gt....smoga tambah keren aja acara nya dan senantiasa menghibur...terutama dalam kata2nya jgn meleset2 ke arah yg kesro mas..mas anaknya jg dibawa dong ke empat mata....kan penasaran apa sifat nya mirip mas tukul?aq penggemar empat mata lho apalagi kalo rohim di kerjain aja trus..smoga sukses terus ya...



Senin, 24-09-2007 16:31:22 oleh: rynaldi

Mas Tukul kalo ngebawain Acara yg oke donk!!!!!!! TrUz bintang TaMu'y yg OkE seperti Sarah Azhari............

Mas kaTrO ko bi2r'y Tambh Maju C!!!!!!!!!!!




Rabu, 14-11-2007 14:15:25 oleh: Ruth

aQ minta almt FS nya Kru Empat 4 dunk
punya mas Beni Siahaan plizzztt

Thanx
-GB-




Minggu, 02-12-2007 05:00:05 oleh: anna vriens

aku seneng bangeeet liat acara empat mata.aku hanya nga liat akhir dibulan november nga ada tuuu?



Kamis, 17-07-2008 20:12:26 oleh: sarange korea

orang pintar2 kok bicaraya cuma mengomentari yang kurang.apa anda mampu seperti mas tukuL.tunjukan donk anda mampu.jgn hanya coment yang kurang aja.bersyukur donk indonesia punya mas tukul.kita orang2 kecil terhibur.hiburanya juga membawa misi baik kok.ya namaya lawakan ada sedikit kesimpangan wajar donk namaya juga lawak.maju terus mas tukul.orang yang pendidikanya tinggi belum tentu berakhlak tinggi justru sebalikya.biasa dech orang pintar bisaya hanya minteri.



Kamis, 04-12-2008 15:10:27 oleh: zicky AC

hemmmm bguz jg za dia... walaupun dia tampangx gak menarik sama sekale tapi otaknya itulho cerdaz bgt.salut dech buat tukuel arwani,hee....



Rabu, 17-03-2010 11:39:53 oleh: Maswandi Lombok

Hai mas TOUKUL "I Love You",,,,,,,

Mas Toukul Imoee.e.e.e..t dEhhh...!!!!
gue NGPENS buangettttt ma acara mas Toukul cZ acara Bukan 4 mata is The Best, salam dunkS ma bintang tamunya yang cantik-cantik, so salam LOVE buat mas Toukul yacHHHHHH...!!

Sukses buat mas Toukul & Bukan 4 Mata,,,

LANJUTKAN!!!






Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia