GUS WAI

Anti Lelet Menjadi Suka Lelet Sekali

Selasa, 07-02-2012 11:02:31 oleh: GUS WAI
Kanal: Suara Konsumen

Anti Lelet Menjadi Suka Lelet Sekali

Beberapa bulan lalu di tahun 2011 Smartfren melakukan kampanye Anti Lelet. Sebagai pemakai Smart sejak lama lebih kurang 3 tahun saya termasuk yang suka merekomendasi teman-teman untuk memakai koneksi internet wireless Smart sejak sebelum mereka merger dengan Fren dan merubah namanya menjadi Smartfren. Perlu saya jelaskan, selama 3 tahun terakhir saya tidak pernah mengalami kesulitan dalam menggunakan koneksi internet wireless Smartfren.

Tetapi kekaguman saya akan layanan Smartfren sungguh harus saya hentikan karena sejak 1 bulan terakhir koneksi Smartfren teramat buruk. Sekarang ini jika waktu sudah menunjukkan waktu pukul 16.00 ke atas maka mulailah penderitaan untuk mendapatkan koneksi internet dimulai. Kebetulan saya memiliki seorang teman yang menjadi petinggi di Smartfren sehingga saya bisa memberikan masukan dan komplain langsung kepada teman saya tersebut.

Tetapi apa daya, komplain demi komplain tidaklah menolong. Teman saya yang adalah pejabat di Smartfren mengatakan bahwa terjadi lonjakan pelanggan di daerah-daerah tertentu termasuk daerah di mana saya bertempat tinggal di daerah Tebet. Sungguh sayang jika keberhasilan sebuah perusahaan dalam mendapatkan pelanggan pada akhirnya hanya untuk dikecewakan. Saya melihat ada hal-hal yang sangat bertentangan dengan paket yang saya ambil. Paket Silver di mana download bisa up to 384 kbps, kenyataannya sudah 1 bulan terakhir jika diukur dengan speedtest.net maka hasilnya akan berkisar di 0.11 mbps saja. Kecepatan di atas itu hanya mungkin terjadi di pagi hari sekitar jam 02.00 ke atas sampai dengan pukul 16.00. Ketika hal ini saya tanyakan kepada teman saya tersebut, jawabnya, jika sedang padat maka paket Silver akan dikalahkan sehingga kecepatan maksimum tidak akan tercapai. Berdasarkan apa yang saya alami dengan kecepatan tersebut tidak ada satupun halaman situs apapun yang bisa dibuka, bahkan hanya untuk membuka email di Gmail, halaman Facebook, twitter, tidak ada satu punyang bisa dibuka.

Saya mencoba mencari solusi dengan mencari tahu di website Smartfren, di situ saya temukan sebuah tawaran fitur untuk membuat kecepatan meningkat dengan cara membayar lagi tambahan yang berlaku secara harian. Contohnya mengambil fitur Premium Booster2 untuk download up to 3.1 Mbps. Apa daya ternyata, meskipun saya harus mengeluarkan tambahan biaya Rp 5.000,- dipotong dari pulsa saya, ternyata fitur itu pun tidak membantu sama sekali dengan kata lain tidak ada perubahan. Hanya menghabiskan biaya pulsa saja. Situasi yang membuat frustasi terlebih jika kita sudah bicara kepada wakil perusahaannya sendiri dan tidak juga mendapatkan solusi. Sungguh suatu pengalaman buruk.

Jika pengalaman ini dibagikan dalam forum ini, bukan untuk menjelek-jelekkan melainkan untuk menjadi pertimbangan bagi calon pelanggan. “Don’t be evil “ adalah salah satu nilai yang dianut oleh pendiri Google. Dalam nilai tersebut terkandung makna agar dalam menjalankan bisnis kita hendaknya tidak menjadi setan/iblis bagi orang lain. Google bahkan mencantumkan dalam Poin no 6 dari filosofi perusahaan Google yaitu: "You can make money without doing evil." Bisnis tidaklah harus dilakukan dengan kecurangan untuk menjadi besar. Google telah membuktikannya kita juga seharusnya bisa.

Bookmark and Share

Tag/Label smartfren, anti lelet, layanan pelanggan
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
7 komentar pada warta ini
Selasa, 07-02-2012 16:09:29 oleh: GUS WAI

untuk mengakses Wikimu.com ini saja saya butuh refresh 7 x. Tidak heran, ini saat2 di mana pemakai internet meningkat. Ini saat2 Lelet dimulai. Masih ada beberapa halaman situs yang gagal tampil sangking leletnya koneksi dengan Smartfren.
Kalau Anda sempat mampir ke twitter @smartfrenworld maka akan Anda temukan 90% dari isinya adalah komplain tentang rendahnya kemampuan Smartfren dan upaya standar dari pihak Smartfren menayai alamat dari yang komplain. Setalah itu??? Diam seribu bahasa.




Rabu, 08-02-2012 07:11:31 oleh: Mimbar Saputro

Pak Gusway, saya ikutan nambahkan satu pelanggan yang terpaksa menyetop langganan smartfren yang USBnya cepat panas, tetapi larinya cepat lelet.




Kamis, 09-02-2012 06:14:33 oleh: Poeloeng Dwi Nugroho

Saya pakai Antena Tower mas...hehe, Wikimu hanya bbeerapa detik dibuka..., bolehlah main ke tempat saya kalau koneksi lagi putus.. hhehe..



Senin, 20-02-2012 10:27:17 oleh: Silvan Prayogo

Sepertinya apa yang terjadi dengan Smartfren juga terjadi dengan penyedia internet lain. Yaitu iklan doang, "speed ini speed itu, dll", tapi nyatanya cuma bikin orang bernostalgia pada masa-masa awal internet mulai masuk Indonesia (1990an).

Saya bukan pengguna Smartfren, tapi saya memahami yang Anda rasakan. Bayangin aja, di penyedia internet yang saya langganan, katanya "UNLIMITED", tapi setelah sekian pemakaian....jadi teringat masa jadul. Ketika complaint di customer service.... jawaban mereka.... "Oh maaf, unlimited sih betul. Tapi setelah sekian MB speed nya jadi berkurang." ATAU jawaban klasik lainnya... "Oh, kita banyak pelanggan, maka server kami sibuk".

Ya udahlah, mending masih bisa internetan. Sabarin dikit. Sambil nunggu connect, makan dulu, tidur dulu, dll. NTar pas balik ke monitor.... ajaib...halaman yang ditunggu 2 jam lalu sudah terbuka semua. hahahaah




Sabtu, 25-02-2012 20:55:17 oleh: NASHRUL AWAMY

saya kira hanya saya saja yg merasa kurang nyaman internetan melalui smartfren ternyata banyak juga yg menderita karena iklan ...janji angin surga



Sabtu, 17-03-2012 11:12:06 oleh: Khoe Seng Seng

Saya menyarankan tulis dalam kolom surat pembaca di media cetak karena ini lebih aman dimana jika terjadi hal-hal yang tidak dinginkan konsumen seperti konsumen dilaporkan ke polisi dengan tuduhan mencemarkan nama pelaku usaha, polisi tidak akan berani langsung menindak konsumen, polisi harus meminta pendapat dari Dewan Pers terlebih dahulu sebelum menetapkan konsumen sebagai TERSANGKA (sekarang sudah ada MOU antara POLRI dan Dewan Pers terhadap tulisan-tulisan dalam pemberitaan media cetak).

Sedang untuk media internet saya belum tahu dan ancaman hukuman penulisan dalam media internet bisa mencapai 6 tahun penjara dan bisa dikenai denda sampai 1 miliar. Kasus pencemaran nama ini sudah dialami PRITA MULYASARI.

Saya sendiri menulis dalam surat pembaca telah divonis bersalah sampai tingkat kasasi tapi saya belum menyerah masih ada satu tingkat pengadilan lagi yaitu tingkat Peninjauan Kembali (PK).

Saya dihukum bersalah atas perbuatan curang yang dilakukan Sinar Mas Group dari awal menjual property yang tanahnya bukan miliknya sampai diputus bersalah dipengadilan dimana hakim menuduh saya telah memfitnah Sinar Mas Group dengan mempergunakan keterangan palsu dari pihak Sinar Mas Group sedang keterangan dari 5 saksi saya yang menyatakan apa yang saya tulis kejadian sebenarnya tidak dianggap hakim dan bukti saya yang menunjukan bahwa Sinar Mas menjual Tanah yang bukan miliknya juga tidak dilihat hakim.

Yang dipakai hakim untuk menghukum saya adalah keterangan palsu dan surat palsu dari pihak Sinar Mas Group, padahal keterangan palsu dan surat palsu ini sudah saya buktikan dipersidangan tetapi tidak diperdulilan hakim. Malah bukti-bukti surat saya yang menunjukkan keterangan saksi tidak benar (palsu) dan surat palsu dari Sinar Mas Group tidak dituliskan dalam putusan oleh hakim, jadi seolah-olah saya tidak membantah keterangan dan surat palsu dari Sinar Mas Group ini.

Jika mau diperhatikan usaha dari kelompok Sinar Mas Group ini, banyak yang merugikan masya




Minggu, 29-04-2012 21:46:23 oleh: suryanto

Saya bulan Maret 2012 membeli Modem Smartfren dan dapat gratis 1 bulan internet unlimited tetapi leletnya minta ampun. Sudah di komplain 4 x lewat telepon customer care dan langsung datang ke Smartfren tetap saja begitu. I Hate Slow lebih cocok I AM SLOW. Sungguh mengecewakan ... ingin rasanya kukembalikan Modemnya ke Grapari Smartfren sebagai hadiah untuk mereka...



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY