Kang Jaja

Hati-hati Layanan POP dari 3433 Termasuk Pencurian Pulsa

Rabu, 01-09-2010 15:09:37 oleh: Kang Jaja
Kanal: Suara Konsumen

Nah muncul lagi layanan yang aneh, tiba-tiba di hp muncul seolah-olah kita daftar layanan konten POP dari 3433. Padahal kartu saya HALO seharusnya lebih aman dari program yang tujuannya memaksa dan mencuri pulsa. Ini sms yg saya baru saja diterima beruntun 3 kali .

1. Pertama saya menerima sms dengan header PROMO 3433, isinya :

Anda BERHAK utk mengambil pulsa 50 ribu rupiah! Ambil segera dgn hubungi *500*45# sekarang! Buruan, hanya utk 40 pengirim! Info:02145849666 duasmsperhari ...

Saya tidak pernah merespon sms tersebut.

2. Lalu tiba-tiba masuk sms dari header 3433 sbb :

Bro &Sis,bertahan trs disini ya krn selain jtan rph jg ada PSP &Pulsa GRATIS dr Prince of Persia tiap minggu
1xsms/hr@2rb
STOP:UNREG POP ke 3433
CS: 02145849666

3.  Lalu muncul lagi sms dari 3433 :

Anda pendaftar ke-104. Tetaplah berlangganan layanan kami krn Anda berpeluang utk mendptkan berbagai macam HADIAH menarik lainnya. Nantikan info selanjutnya!

Lho saya tidak pernah merespon dan mendaftar layanan tsb. Terus kami diminta kirim UNREG ke 3433. Ini modusnya cara mencuri pulsa. Kita dipaksa untuk mengetik STOP atau UNREG. Enak sekali konten tersebut melakukan sistem yg memaksa, dengan default kita terdaftar terus diminta untuk kirim NO, UNREG, atau STOP.

Kasus seperti ini hampir sama ketika Telkomsel menawarkan lagu sepakbola saat FIFA 2010 untuk sejenis RBT. Kita menerima sms seolah-olah kita sdh mendaftar, lalu diminta kirim sms NO jika tidak ingin berlangganan. Sekali lagi cara-cara konten  kasar  ini harus kita cegah. Saya juga sudah melaporkan ke BRTI dan media lain.

Bookmark and Share

Tag/Label sms konten nakal
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
10 komentar pada warta ini
Selasa, 08-03-2011 11:03:23 oleh: Crist Wahyudinata.H

saya juga mengalami hal serupa, pulsa saya selalu disedot padahal saya tidak pernah ikut layanan tersebut. hal ini membuat saya sangat jengkel sekali.



Rabu, 13-04-2011 11:35:58 oleh: Mumtaz

saya pengguna kartu tri.
saya juga pernah dapat sms dari 3433.
bunyinya seperti ini:
(RP0)
PADI bakal lakukan promo single teranyar mereka, TEMPAT TERAKHIR, tanpa sang drummer Yoyo.
Ketik YA skrg, raih PULSA 20rb utk 100org hari ini!

pulsa saya terpotong 1100 tiap dapat sms sperti itu, padahal saya tidak pernah mendaftar ke layanan dari 3433.
sudah 2 kali saya dapat sms seperti itu dan pulsa saya terus dipotong.
saya sudah coba telpon CS tri di nomor 200, tapi saya disarankan menghubungi nomor 02145849666

klo kasus yang menimpa saya itu mungkin bukan penipuan, melainkan PERAMPOKAN!
karena saya sendiri samasekali tidak pernah mengirim sms apapun ke 3433, tapi tiba2 mereka mengirim sms ke saya dan seenaknya memotong pulsa saya.

ternyata bukan cuman saya yang mengalami hal yang mirip seperti ini. Mohon pihak operator menindaklanjuti ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari nomor 3433 ini.




Minggu, 17-04-2011 13:05:06 oleh: Edwin Winardy

SAMA gan.. saya juga kena promo 3433..
padahal tidak mendaftar apa2..
mmg menjengkelkan ini kartu 3.. ga profesional staf contentnya..

dlu sdh pernah dikasi RBT gratis.. yg tiba2 diperpanjang otomatis.. dan kena pulsa 7700..

jujur saya sangat kecewa dgn kartu 3




Kamis, 28-04-2011 16:01:25 oleh: Mardi

memang parah banget...
gimana sih men-stop pemotongan pulsa tanpa sadar ini??
kmrn di daftar otomatis RBT uda kena potong berapa pulsa gue, telp ke CS tuk matikan
skrg muncul yg aneh2 dr 3433 updatean geisha, tiap terima sms kena pulsa ribuan
parah banget
gmana mengkomplain ke operatornya tri sih???




Senin, 23-05-2011 16:26:43 oleh: Richard

Saya mengalami hal serupa dengan fren (m8).
Kenapa dari BRTI masih belum beraksi yaah?

Berapa banyak korban akibat praktik pemaksaan seperti ini. Lagi pula kontennya juga ga berguna banget... Kalau mau dapt info itu masih ada yang jauuuuuuuh lebih layak di TV, koran atau internet.. lebih up to date...





Senin, 23-05-2011 22:36:15 oleh: herman

Sama persis yang sy alami,pulsa 3 three sy tiba2 terpotong secara otomatis dari 3433 pdhal sy g prnh registrasi content apapun dari three..mhon utk di tindak lanjuti soal ini...but merugikan custumer sprt sy...atau lebih bagus BLOKIR content macam ini,mencuri secara halus,,,




Selasa, 28-06-2011 18:18:35 oleh: kingkin rinahati

ternyata banyak yang nasibnya sama ya....saya adalah pengguna kartu AS dari simpati. dan saya juga sering mendapatkan sms serupa, awalnya tidak saya perhatikan. tapi sore ini saya heran, saya baru aja isi pulsa kok selang 2 jam pulsa saya sudah banyak berkurang, padahal pulsa yg baru saja saya beli belum saya pergunakan sama sekali. lalu saya telp CS dan ternyata saya terdaftar di layaan 3433 dan 5775. padahal saya tidak pernah mendaftar di kedua layanan tersebut. terus terang saya kecewa dengan layanan simpati.....pada siapa kami harus mengadu....? hiks...hiks....



Kamis, 07-07-2011 20:00:32 oleh: Popon Mulyani

tolong dong kasi tau gimana cara unregnya. kesel neh pulsa gampang sekali abis. please...
bener2 parah. ngearsa ga ikutan apa2, tapi di sms mulu. ilang deh pulsa.




Jumat, 08-07-2011 16:05:34 oleh: dsantoen

Konten sms 4 angka ato ADN adalah jenis 'push message', ini hanya istilah u/ layanan 3433 dan sejenisnya. Pertama kita hrs tau kalo jenis layanan ini brlangganan alias dikenakan biaya dari pulsa hp (prabayar)/tagihan (paskabayar) atas setiap konten yg ditrima. Konten dpt berupa sms atopun mms dan akan dikirimkan hingga bbrapa kali /hari dgn biaya antara Rp1rb - Rp2rb. Sbnrnya kita tdk akan pernah trima konten kalo kita tdk prnh brlangganan,mmg trkadang cr brlanganan nya kdg tanpa informasi&konfirmasi yg jls sblmnya. Misal kita sdg browsing dr hp dan mengklik iklan,pop up,download games,ato kita mengakses layanan tambahan (value added service) dr simcard,dsb,ato kdg kita jg tdk sadar kalo hp kita sempat digunakan oleh anggota klrga lain (mungkin)..Tp mmg tdk hrs sama persis spti itu penyebabnya.

Hal kedua kita hrs tau bhwa 3433 ini adalh slh satu layanan dr content provider,jd bkn dr cellular provider Anda. Ini adalh 2 hal berbda (mskipun tak trpisah krn kepentingan profit!). Biasanya didlm konten yg kt trima ada no CS yg bs dihub. Silahkan dihub kalo merasa perlu. Tp kalo tdk bs dihub ato tdk case not solve,coba hub call center dr provider selular msg2 utk minta dihapuskan konten nya dan jgn lupa utk tnyakan jg apakah msh ada ADN/sms brlangganan lain yg aktif di no Anda,sekalian minta dihapuskan kalo dirasa tdk perlu. Kalo msh case not solve,silahkan adukan ke BRTI ato surat pembaca. Kalo msh case not solve juga,ganti no bs jd pilhan kalo itu memungkinkan..(miris#). Salam. iklan,pop up,download games,ato kita mengakses layanan tambahan (value added service) dr simcard,dsb,ato kdg kita jg tdk sadar kalo hp kita sempat digunakan oleh anggota klrga lain (mungkin)..Tp mmg tdk hrs sama persis spti itu penyebabnya.

Hal kedua kita hrs tau bhwa 3433 ini adalh slh satu layanan dr content provider,jd bkn dr cellular provider Anda. Ini adalh 2 hal berbda (mskipun tak trpisah krn kepentingan profit!). Biasanya didlm konten yg kt trima ada no CS yg bs dihub. Silahkan




Sabtu, 15-10-2011 18:34:59 oleh: ferdycell

sama juga masak rbt dah di hentikan dan sudah di cobah misscall cuman bunyi tut...tut...tut pulsa tetep di potong .....operator di tanya jawabnya akan kami tindak lanjuti.....gak butuh tindak lanjut butuh duit di balikin aja deh.......



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY