Tata Sutabri

Indahnya MEMAAFKAN sebelum RAMADHAN

Sabtu, 07-08-2010 12:40:44 oleh: Tata Sutabri
Kanal: Opini

Terkadang...kita terlalu fokus pada masa lalu, termasuk pengalaman menyakitkan karena disakiti orang-orang terdekat. Seperti orang tua, pasangan hidup, teman atau sahabat terdekat, teman kerja, pacar/mantan pacar, saudara kandung, guru, dosen, orang yang dituakan, dan sebagainya.

Mengapa SULIT untuk MEMAAFKAN ?

MEMAAFKANseakan menguntungkan pihak satu yang sudah menyakiti, padahal dengan memaafkan justru kita yang untung karena mengikhlaskan rasa sakit hati itu... dan sudah tidak mengingatnya lagi... membuat langkah kita menjadi lebih ringan dan lega.

MEMAAFKANseakan menjadi tindakan orang bodoh dan kekanak-kanakan, padahal dengan memaafkan kita menjadi lebih 'happy' menjalani kehidupan karena sudah tidak ada ganjalan lagi... coba kita lihat anak-anak yang begitu mengalami perselisihan maka 5-10 menit kemudian sudah berbaikan kembali, tertawa-tawa, dan bercanda ria kembali... menyenangkan bukan? Itu sebabnya ketika anak-anak berselisihan paham, akan lebih baik bila orang tua atau orang dewasa lainnya tidak ikut campur urusan mereka, karena ketika anak-anak yang berselisih itu sudah berbaikan, orang dewasa malah masih menyimpan bara di hati dan pikirannya.

Jadi ada baiknya, kita kembali memiliki jiwa kanak-kanak dalam tubuh yang sudah dewasa atau bahkan sudah tua ini supaya kita kembali semangat, energik, sehat, dan terasa indah.

Bismillahirrohmannirohim.

Assalamu'alaikum wr.wb...salam sejahtera.

"MARHABAN YA..RAMADHAN"

Sebelum memasuki bulan SUCI RAMADHAN, saya dan keluarga mohon maaf lahir batin apabila ada kekilafan, kesalahan dan hal-hal yang kurang berkenan pada waktu yang lalu. Semoga SILATURAHMI kita tetap terpelihara sampai akhir hayat dan IBADAH PUASA kita mendapat ganjaran pahala serta keberkahan dari ALLAH SWT.

Salam hangat,

Tata Sutabri & Keluarga

(Tata, Lina, Adisty & Jati)

Bookmark and Share

Tag/Label ramadhan, opini
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
1 komentar pada warta ini
Selasa, 09-07-2013 10:45:29 oleh: Siti Khadijah

Di awal ramadhan ini saya sulit memaafkan kesalahan ayah kandung yg sudah menyebabkan luka hati dan badan saya.. Hanya kesalahan saya yg telah mengeluarkan anak kucing di luar rumah.. Emosinya 180 derajat..dia menendangkan air panas yg ada dalm termos ke paha sebelah kiri.. Sampai saya tidak bekerja selama beberapa hari, saya sedih melihat sikap ayah yg tidak berubah kalo dia lg emosi.. Luka air panas yg saya rasakan sangat pedih..tpi hati saya lebih pedih dari sakit yang ada di badan saya.. Dia tidak menyesali perbuatannya.. Tidak memberikan obt apapun itu untk penyembuhan luka air panas akibt prilakunya.. Dari almarhum ibu,almarhum kakak perempuan, sampai abang abang dan saya pun masih di anggapnya tidak berguna.. Akibat prilakunya yg emosian.. Baik keluarga ibu ataupun keluarga bapak tidak menyukai sikap bapak yang memprilakukan kami bukan seperti anaknya.. APA SAYA HARUS MEMAAFKAN AYAH SAYA YANG SEPERTI INI, KARENA DULU SAYA BERUSAHA SABAR UNTUK MEMAAFKANNYA TAPI BAPAK MENGULANGI LAGI KESALAHANNYA APABILA IA EMOSI.. Saya hanya bisa berdoa semoga ia sadar dan menyesali perbuatan pada anaknya.. Yg saya tau semarah marahnya orang tua tidaklah seperti ini.. Tapi ayah saya marah akan menyebabkan nyawa tidak ada.. Sampai sekarang saya masih belum memaafkan kesalahan bapak..



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY