Eko Sutrisno Hp

Taman Air Sabda Alam : Wisata Garut

Rabu, 03-03-2010 14:10:46 oleh: Eko Sutrisno Hadipurnomo
Kanal: Wisata

Kamis, 25 Pebruari 2010, menjelang maghrib akhirnya sampai juga di kota Garut. Sebelumnya asyik mengikuti petunjuk jalan di sebelah kanan jalan,"Sumber Air Panas 20 km lagi!" sampai akhirnya terbaca "Cipanas 3 km lagi".

Yang kutuju adalah Kolam Renang "Sabda Alam", sesuai dengan arahan dari pak Firman dalam tulisannya di blog Cimart. Dalam tulisannya di Cimart, pak Firman memasang iklan seperti ini :

"......Yang bikin Mangkin Asyik,.... kita BEBAS bawa masuk makanan.... nasi timbel, nasi uduk, bakso, soto, kupat tahu, mie sehat1, mie kcb, cireng, citoys, ayam bakar pondok rasa, jeniper, beruang coklat, asinan bogor, sop conro.... semua silahkan masuk....."

Sebuah tawaran yang menarik dibandingkan pergi ke kolam renang lain yang mahal dan tidak boleh bawa makanan dari luar.

Ternyata meskipun tempatnya mudah dicari tapi sempat salah masuk juga, soalnya hampir semua tempat di lokasi wisata ini memakai kata "ALAM". Ada Tirta Alam, Banyu Alam dll, sehingga hampir saja salah masuk lokasi. Untung begitu masuk ke lokasi yang salah langsung terbaca, jadinya belum sempat beli tiket masuknya.

Di SABDA ALAM terdapat sebuah hotel juga, sayangnya tidak terpikirkan untuk nginap, sehingga lupa nanya berapa room rate-nya. Kalau di Tirta Alam sih katanya sekitar 200-300 ribu/malam, mungkin di Sabda Alam juga angkanya tidak jauh-jauh amat.

Penjaga parkirnya agak heran melihat kita yang datang saat menjelang maghrib.

"Mau parkir pak?"

"Iya, sampai jam berapa bukanya?"

"Jam delapan malam pak"

"Oke...", kamipun bayar tiga ribu rupiah untuk parkir mobil dan langsung parkir pas di depan pintu kolam renang.

Tiket hari biasa 25 ribu dan hari Sabtu-Minggu 35 ribu. Anak kecil di bawah 80 cm dianggap gratis, tapi istriku yang hanya numpang ke toilet tetap bayar 25 ribu juga.

Ini memang ajang pembuktian iklan pak Firman di Cimart dan sebagai ujud sayangku pada Lilo yang pingin banget mandi di kolam berair hangat. Sayang LuLuk dan Lita jauh di Yogya dan tidak bisa ikut acara ini. Besok saja deh aku ke Yogya untuk bersantai dengan mereka.

Waktu di Berastagi Medan, kita pernah juga mandi di kolam air hangat, tapi airnya adalah hasil dari pemanasan buatan, sedangkan di kolam air hangat Sabda Alam ini airnya memang asli hangat dari sumbernya, jadi rasanya lebih "natural".

Karena tidak bawa baju renang, maka LiLo beli baju kaos setelan dengan celana seharga 40 ribu rupiah dan langsung dipakai untuk renang. Ternyata ada yang tidak tertib juga di kolam renang ini. Hampir semua ibu-ibu dan juga para ABG cewek dengan enaknya memakai kamar mandi untuk laki-laki tanpa rasa sungkan sedikitpun.

"Bu, kamar mandi putri di sebelah sana", begitu kata istriku mencoba mengingatkan, tapi mereka cuek saja. Demikian juga ketika aku antri di depan kamar mandi laki-laki, maka seorang cewek cantik langsung masuk begitu pintu kamar mandi terbuka dan muncul cewek cantik lain yang rupanya memang kawannya.

"Waduh, cantik-cantik kok nggak tahu aturan ya?", begitu sindirku. Sayang sindiran itu hanya muncul dalam hati saja. Mungkin aku terpesona oleh kecantikan mereka ya...

Akhirnya acara ganti baju Lilo terpaksa dilakukan dengan super cepat dan memakai pelindung badanku saja.

Rasanya Lilo belum puas mandi di kolam itu, tapi bagiku sudah cukup waktu untuk mandi. Maghrib sudah menjelang dan saatnya ngisi bensin sambil sholat maghrib.

Selamat tinggal Sabda Alam, semoga bertemu lagi.

Terima kasih juga buat Bunda Okky, Blogger Garut yang menemani perjalanan ke Garut ini. Sebuah sambutan yang sangat ramah dari Blogger Garut terhadap Blogger Cikarang. Semoga bisa membalasnya di lain waktu.

Terima kasih juga buat teman-teman BeBlog yang mengenalkan aku dengan Bunda Okky [mbak Ajeng dan Mas Dhodie].

+++

Penulis : eshape

 

Bookmark and Share

Tag/Label jalan, garut, sabda alam, pemandian air panas
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
5 komentar pada warta ini
Rabu, 03-03-2010 19:51:47 oleh: Nikolas

salam,

wah luar biasa nih mas eko.jalan-jalan terus.
jadi pengen kesana.

[PERTAMAX diamankan]

justposting.wordpress.com




Rabu, 03-03-2010 19:54:55 oleh: Eko Sutrisno Hadipurnomo

hahaha...
kapan-kapan kita jalan-jalan bareng ya
atau ajak sekalian sekampung?

justposting.wordpress.com memang semakin sangar deh...




Minggu, 02-05-2010 15:04:34 oleh: Tia R.

Soreee....
Waaahh lIat ceritaa Ituu sangaat Menariik sekalii apalagi di liat dari suasana menjelang malam...Sangaaat indah
saya bekerja di sebuah lap golff
rencana nya kita akan pergii kesana rencananyaaa
semoga kamii semua setelah sampai sana mersasakan keindahan dan kepuasaan setelah kesana karena kami jauh2 dari bogor ...




Minggu, 02-05-2010 18:39:11 oleh: eko sutrisno hp

Semoga bisa menikmati keindahan taman air itu.
Amin

Salam




Minggu, 24-06-2012 21:40:03 oleh: billa salsa aveil libisa

bbagus sih tapi aga bahaya juga sih



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY